Home REVIEW OPPO Reno5 Marvel Edition, Perubahan Signifikan di Sisi Desain

OPPO Reno5 Marvel Edition, Perubahan Signifikan di Sisi Desain

tabloidpulsa.id – Kalau kita bicara tentang sebuah perangkat limited edition, tentunya yang terbersit di benak kita adalah sebuah perangkat yang relatif sama, namun dengan kemasan yang berbeda. Itu saja. Bagaimana dengan OPPO Reno5 Marvel Edition yang diluncurkan OPPO beberapa waktu lalu?

OPPO Reno5 Marvel Edition dijual secara terbatas melalui beberapa cara. Pertama dimulai dari penjualan lewat toko online di tokopedia. OPPO kemudian membagikan kode khusus yang bisa digunakan pembeli saat bertransaksi di toko online tersebut untuk mendapatkan harga rekomendasi, yakni sebesar Rp 5.699.000.

Cara kedua yang baru saja dilakukan beberapa hari lalu hingga 30 Maret kemarin, OPPO menggunakan jalur Offline dengan cara memajang di gerai sementara di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta. Untuk mengakomodasi pasar mereka yang harus melihat secara langsung terlebih dahulu sebelum membelinya. Hanya 100 unit yang dijual melalui mode offline ini.

Jadi, siapapun yang menggunakan ponsel OPPO Reno5 Marvel Edition saat ini, adalah orang-orang yang terpilih dan bisa jadi saat Anda membaca tulisan ini stoknya sudah mulai berkurang. 

Harga: Rp 5.699.000 dengan Kode Unik

Paket Penjualan: Ponsel Reno5 Marvel Edition, Casing tambahan, Earphone, Charger adapter, Kabel data, Buku manual, kartu garansi

Paket Penjualan yang Didesain Khusus

Sebelumnya, beberapa ponsel edisi khusus OPPO masih menggunakan aksesoris-aksesoris milik ponsel non limited. Semisal kabel charger yang diambil dari edisi biasa, atau kepala charger putih layaknya kepala charger ponsel yang non limited edition. Kali ini benar-benar disedain dengan serius.

Mulai dari bentuk kotak paling luar. Berbeda sekali dengan OPPO Reno5 original yang kotaknya berwarna hijau OPPO. Kali ini diberi warna hitam dengan logo The Avengers di bagian muka, lengkap dengan garis-garis tegas di sejumlah bagian. Lalu tulisan OPPO Reno5 Marvel Edition diletakkan di bagian sisi, berlawanan dengan logo OPPO yang dua-duanya diberi warna merah.

Ketika dibuka, bagian box paling luar ini menyembuyikan desain sejumlah karakter the Avengers pada lapisan bagian dalamnya. Berwarna merah dan terdiri dari sejumlah hero mulai dari Hawkeye, Hulk, Thor, Captain America, Iron Man dan Black Widow.

Video Unboxing

Di bagian box utamanya, juga kita akan temukan satu amplop hitam kecil tempat diletakkannya buku manual dan garansi. Juga didesain sedemikian rupa dengan sejumlah logo karakter the Avengers, dari atas ke bawah ada Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Hawkeye dan Black Widow.

Saat amplop ini dikeluarkan, kita akan menemukan ponselnya. Yang sudah barang tentu didesain secara serius dan akan kita bahas pada pembahasan desain ponsel. 

Lalu ketika tempat ponsel ini dilepas, kita akan menemukan satu lapisan unik yang berisi casing silikon dengan warna merah menyala, tulisan Marvel yang besar kemudian di dalam lapisan itu ada gambar karakter the Avengers yang sama dengan yang ada di bagian dalam tutup box.

Karena tulisan Marvel diletakkan di bagian luar, sementara gambar karakter ada di bagian dalam silikon, maka ada efek 3D yang dihasilkan. Membuatnya tambah keren. Di casing ini pun kita akan menemukan pin ejector yang juga lagi-lagi didesain khusus, dengan ujungnya diberi logo the Avengers.

Dari sini juga kita bisa melihat ada dua aksesoris wajib yakni charger adapter dan earphone bawaan. Keduanya didesain secara khusus. Di mana adapter dibuat dengan warna hitam dan tulisan Avengerws berwarna merah, lalu earphone juga disediakan dalam warna hitam dengan ujung diberi sentuhan logo Captain America di satu sisi dan Iron Man di sisi lainnya.

Tidak ketinggalan, dalam satu wadah kecil yang tersembunyi, juga ada kabel data USB to USB type C, kali ini diberi warna merah. Membedakannya dengan kabel data bawaan OPPO Reno5 Original yang berwarna putih.

Anda bisa lihat dari uraian tadi, bahwa tidak ada satupun dari paket penjualan ponsel Reno5 Marvel Edition ini yang tidak kebagian permak. Good Job, OPPO!

Desain Hasil Fusi Karakter Avengers

Beralih ke bagian desain ponselnya nih. Kali ini OPPO Reno5 Marvel Edition tetap menggunakan plastik komposit sebagai material ponsel secara umum, sehingga mampu menampilkan kesan metalik di beberapa bagian. Terasa mewah, glossy juga modern dalam satu waktu.

Desain dan pewarnaan pada back cover, secara umum mengingatkan kita pada warna baju the Avengers saat memasuki quantum realm. Yakni didominasi warna putih, hitam dan merah. Warna putih hadir dengan efek cermin di tiap sisi ponsel. Sementara warna hitam mendominasi lebih ke bagian tengah.

Pada bagian tengah juga kita temukan ada bentukan jam pasir seperti huruf X, diambil dari logo black widow. Dimana logo Avengers menjadi pusatnya, berada di tengah dilindungi oleh bentuk lingkaran yang mengingatkan kita pada perisai Captain America.

Di dalam bentukan huruf X juga terlihat tekstur sarang lebah, yang mengingatkan kita pada tekstur seragam para Avengers yang merupakan bahan kain nanotech. Di sini juga kita temukan warna merah sebagai perwakilan dari warna Iron Man yang ditemani semburat gold atau kuning keemasaan.

Semua tombol kemudian diberi warna merah dan efek emas, terutama di tombol power. Memberikan efek futuristik, karena OPPO juga sengaja memberikan casing tambahan dengan bagian tepi yang dibuat transparan. 

Dengan demikian bagian putih metalik dan warna tombol-tombol ini tetap dipertahankan muncul meskipun kita mengguanakan casing silikon tambahan yang dibawa dalam paket penjualan.

Tidak berhenti sampai di situ, tak lupa OPPO menuliskan logo Marvel di bagian tepi bawah. Sebagai tanda bahwa ini adalah hasil kerja sama resmi OPPO dengan Marvel.

UI dan Theme yang Marvel Banget

Kalau bagian luar ponsel sudah dipermak sedemikian rupa, juga paket penjualan yang diberikan juga sudah dimaksimalkan untuk setiap item, maka perubahan pada tampilan theme alias tema adalah keharusan. Dan itu yang kita temukan pada OPPO Reno5 Marvel Edition ini.

Pengguna akan disuguhi dengan tampilan Avengers sejal awal aktivasi ponsel. Dengan 6 pilihan karakter sebagai lockscreen wallpaper kita. Ada Hawkeye, Thor, Iron Man, Captain America, Hulk dan Black Widow.

Demikian pula pada ikon-ikon menu bawaan ponsel ini. Juga mengadopsi dari beberapa karakter Marvel, di antaranya adalah Nick Fury di bagian telepon. Logo ini menggambarkan sabuk Nick Fury dengan lambang S.H.I.E.L.D di tengahnya.

Lalu di bagian Message juga ada sentuhan tameng Captain America versi lama. Lalu di bagian browser ada sentuhan warna unik dari karakter Vision. Dan bagian logo kamera dibuat dari bagian reaktor milik Iron Man. Lengkap dengan warna merah dan kuing sebagai ciri khasnya.

Masih Tetap Reno5 yang Menyenangkan

Selain perombakan pada desain seperti yang telah dipaparkan di atas, ponsel ini tetaplah ponsel OPPO Reno5 dengan performa mumpuni dan kinerja kamera yang memukau. Anda bisa membaca kembali review kami mengenai OPPO Reno5 jika Anda ingin tahu lebih detail mengenai perangkat ini di link berikut.

Beberapa Hasil Foto dari OPPO Reno5 Marvel Edition

Kesimpulan

Dengan harga yang terpaut hanya 700 ribuan saja, mungkin kehadiran OPPO Reno5 Marvel Edition akan membuat pengguna OPPO Reno5 jadi sedikit menyesal. Menawarkan banyak perombakan di sisi desain, ponsel ini pastilah sangat menggoda bagi penggemar OPPO terlebih jika mereka juga penggemar karakter Marvel.

Pembatasan unit yang dijual juga membuatnya makin berharga bagi siapapun yang telah memiliki atau Anda yang masih berniat mendapatkannya dalam waktu dekat. Produk OPPO Reno5 Marvel Edition ini merupakan produk bundling terbaik yang pernah kami review.

Previous articleResmi Diluncurkan dengan AMOLED dan Kamera 108MP, Segini Harga Redmi Note 10 Series
Next articleMulti-Cooling System di OPPO Reno5 F, Untuk Apa?
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here