Home NEWS Gojek Perkuat Layanan GoTransit di Momen Hari Angkutan Nasional

Gojek Perkuat Layanan GoTransit di Momen Hari Angkutan Nasional

GoTransit Solo-Jogja 2024

tabloidpulsa.id – Gojek terus berinovasi untuk mendukung peningkatan penggunaan transportasi umum yang praktis dan nyaman kepada pengguna. Memperingati momentum Hari Angkutan Nasional yang diperingati setiap 24 April, komitmen Gojek tersebut diwujudkan lewat dua inovasi terbaru di layanan GoTransit, yaitu ekspansi integrasi GoTransit di Solo Yogyakarta serta fitur Edit Stasiun.

Masyarakat kini juga dapat bepergian dan berwisata dengan makin hemat dengan adanya program promosi spesial GoTransit.

Sebagai solusi multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu transaksi, GoTransit telah resmi diperkenalkan pada September 2023 untuk wilayah Jabodetabek

Catherine Hindra Sutjahyo – Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo menjelaskan inovasi terbaru dari GoTransit sebagai produk pertama di dunia yang menggabungkan transportasi umum dengan ride hailing, “Dengan semangat Go Far, Go Together, jika kita ingin pergi jauh kita tidak bisa sendiri, harus bergotong royong, saling melengkapi dan menguatkan satu sama lain. Awalnya, pengguna Commuter Line bisa membeli tiket melalui aplikasi Gojek, namun kini sejalan dengan misi pemerintah untuk digitalisasi, kita mengangkat satu langkah lebih jauh lagi, lewat GoTransit ini dengan satu klik bisa beli tiket naik GoRide, naik KRL, naik GoRide lagi. Inilah semangat gotong royong dan saling melengkapi, sekaligus jadi bukti anak Indonesia bisa menjadi yang terdepan.”

Baca Juga:  Telkomsel Suntik Investasi USD300 Juta di Gojek

Ragam inovasi terbaru dan program spesial:

Ekspansi integrasi GoTransit di Solo-Yogyakarta

Bertepatan dengan momen Adeging Mangkunegaran ke-267, fitur GoTransit di Solo-Yogyakarta kini tak hanya menjual tiket Commuter Line, tapi juga menawarkan satu paket perjalanan terintegrasi seperti yang telah tersedia di Jabodetabek sejak September 2023.

Masyarakat di Solo-Yogyakarta, termasuk mahasiswa, pelajar maupun wisatawan, bisa memesan layanan GoRide ke dan dari stasiun, serta membeli tiket Commuter Line cukup dalam satu transaksi. Inovasi ini merupakan bentuk komitmen Gojek dalam mendukung program pemerintah daerah menyediakan layanan transportasi umum yang mudah diakses dan nyaman untuk masyarakat.

Fitur ‘Edit Stasiun’ untuk berikan fleksibilitas perjalanan

Selain rekomendasi rute dan panduan perjalanan, hadir juga fitur ‘Edit Stasiun’. Lewat fitur ini pengguna bisa memilih rute perjalanan sesuai kebutuhan. Misalnya memilih rute yang paling cepat durasi total perjalanannya, paling murah biayanya, maupun paling sedikit transit atau berpindah kereta dengan memanfaatkan fitur ini. Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru.

Baca Juga:   Kolaborasi PUBG MOBILE x Gojek Hadirkan Skin Eksklusif #PUBGJEK

Voucher diskon khusus pengguna GoTransit, dorong penggunaan transportasi publik

Selain kemudahan fitur, GoTransit juga menawarkan biaya perjalanan yang hemat, dengan menawarkan kode promo GOSTASIUN untuk mendapatkan diskon perjalanan hingga 90%. Program ini merupakan komitmen Gojek dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan adopsi penggunaan layanan transportasi umum.

Dengan menghadirkan solusi mobilitas terintegrasi, GoTransit turut mendukung pemerintah meningkatkan ridership transportasi umum, khususnya di area perkantoran, sekolah dan kampus, hingga destinasi pariwisata di akhir pekan.

Sebelumnya, penelitian Pusat Studi Transportasi dan Logistik Universitas Gadjah Mada (PUSTRAL UGM) pada 2023 mengungkapkan pengguna GoTransit dapat menghemat waktu tempuh perjalanan sebesar 15% serta menghemat biaya hingga 27% dibanding pola perjalanan sebelumnya.

Baca Juga:  OPPO Gelar Final Reno6 Ultimate Gaming Battle

Tak hanya itu, riset tersebut juga menunjukkan minat pengguna Gojek untuk naik transportasi publik meningkat 38% berkat adanya GoTransit.

Saat ini, GoTransit sukses menjadi kanal digital yang paling banyak yang menjual tiket Commuter Line serta meningkatkan penggunaan tiket digital hingga 300%.

Previous articleUSB Hub ANKER A7514 Solusi Perluas Konektivitas Laptop
Next articleCatat Pertumbuhan Positif di Q1 2024, Indosat Perkuat Kolaborasi dengan AI
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here