Home REKOMENDASI Fitur OPPO A16 yang Pas Buat TikTokan, Video Auto #FYP

Fitur OPPO A16 yang Pas Buat TikTokan, Video Auto #FYP

OPPO A16

tabloidpulsa.id – Kehadiran beragam platform berbagi video pendek yang menawarkan ‘iming-iming’ viral dan pendapatan sampinggan hingga puluhan juta, membuat banyak bermunculannya content creator dadakan.

Hal ini juga didukung oleh melimpahnya pilihan smartphone yang dilengkapi fitur-fitur instan untuk membuat konten video hingga menjadikannya #fyp alias muncul di halaman utama aplikasi video tersebut.

Salah satu pilihan smartphone yang cukup menarik dijadikan gacoan untuk membuat video TikTok adalah OPPO A16. Selain bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, OPPO A16 juga menyertakan sejumlah fitur penting yang dapat dimanfaatkan untuk membuat video singkat dengan sangat mudah.

  • Kamera

Ini merupakan alasan pertama yang membuat OPPO A16 layak dijadikan pilihan untuk membuat video TikTok. Perangkat ini hadir dengan tiga buah kamera di bagian belakang. Susunannya terdiri dari 13 MP f/2.2 kamera utama, 2MP f/2.4 kamera bokeh (depth) dan 2MP f/2.4 kamera makro.

Baca Juga:  Resmi! OPPO Jadi Sponsor AFF Suzuki Cup 2020

Di sini, OPPO juga menyertakan sejumlah fitur tambahan yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan bidikan kamera yang lebih aestetik. Mulai dari dukungan kecerdasan buatan, filter-filter keren hingga segudang mode kamera yang dapat dieksplorasi.

Di bagian depan, OPPO A16 ini menyertakan kamera selfie berkekuatan 8MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kemampuan kamera depan ini tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam membuat foto diri yang lebih cantik menggunakan fitur beauty.

  • Video

Selain menawarkan kemampuan kamera yang apik di kelasnya, OPPO A16 juga mendukung kemampuan rekam gambar bergerak yang mumpuni. Berdasarkan data teknis, baik kamera depan maupun belakang perangkat ini mendukung perekaman video Ful HD 1080p 30fps.

Baca Juga:  Cari Cuan dari Genggaman Tangan

Hasil video ini nantinya bisa juga dikombinasikan dengan jepretan foto sebagai materi mentah membuat video TikTok.

  • Soloop

Fitur berupa aplikasi editing video ini sudah tersedia secara default di perangkat OPPO A16. Namun, untuk Anda yang sudah membeli perangkat OPPO A16 tanpa pre install Soloop, bisa juga mengunduhnya dari App Market OPPO.

Menariknya, aplikasi Soloop ini sudah dilengkapi beragam template yang siap diterapkan dalam proses pembuatan video TikTok. Template yang tersedia juga sudah didukung dengan teks, musik, transisi serta filter. Bahkan, Anda juga masih tetap bisa mengedit teks hingga menaambahkan beragam efek yang sudah tersedia dengan melimpah.

Agar video TikTok jadi lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan animasi keren yang tersedia di aplikasi Soloop, termasuk juga mengatur kecepatan (speed) video.

Baca Juga:  Review OPPO A76 | Tak Sekedar Tawarkan SuperVOOC

Nah, itu lah fitur-fitur OPPO A16 yang sangat pas untuk membuat video TikTok auto FYP. Dan untuk Anda yang tertarik mendapatkan perangkat ini, bisa mendapatkannya baik online maupun offline. Smartphone ini sendiri hadir dalam dua model, yakni varian 3/32GB yang dibanderol Rp 1.999.000, dan varian 4/64GB dengan harga Rp 2.499.000.

Previous articleSoundcore Liberty 3 Pro, TWS dengan Teknologi Golden Sound dan Personalize Noise Cancelation
Next article6 Alasan Ini Bikin Tak Sabar Rasakan DJI Action 2
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here