Home Blog Page 450

Xiaomi Kembali Masuk Daftar Fortune Global 500

Xiaomi Masuk Fortune Global 500

tabloidpulsa.id – Xiaomi meraih peringkat ke-266 dalam daftar Fortune Global 500 yang diumumkan pada 3 Agustus 2022.

Xiaomi Group pertama kali masuk dalam Fortune Global 500 pada 2019 ketika menempati peringkat ke-468, hanya sembilan tahun setelah Xiaomi didirikan.

Perusahaan kemudian tumbuh dengan pesat dan naik peringkat secara signifikan setiap tahunnya dengan menempati peringkat 422 pada 2020 dan peringkat 338 pada 2021 lalu.

Dengan demikian, Xiaomi yang pertama kali masuk dalam daftar perusahaan elit global yang dirilis oleh majalah Fortune tersebut telah menanjak 200 peringkat dalam empat tahun terakhir, menjadikannya perusahaan teknologi asal Tiongkok yang mengalami peningkatan tercepat.

Pendapatan perusahaan dan laba bersih yang telah disesuaikan Xiaomi berada pada titik tertingginya pada 2021 dengan total pendapatan yang mencapai 328,3 miliar RMB (setara 724,9 triliun rupiah) atau meningkat 33,5% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara laba bersih perusahaan mencapai 22 miliar RMB (48,5 triliun rupiah) atau meningkat 69,5% secara YoY.

Upaya Xiaomi untuk memantapkan posisi sebagai perusahaan global juga tercermin dari pendapatan perusahaan di luar market Tiongkok pada 2021 yang meningkat 33,7% secara YoY, atau menyumbang 49,8% dari total pendapatan perusahaan.

Proporsi tersebut meningkat menjadi 51,1% pada kuartal pertama tahun 2022.

Berkat strategi “Smartphone × AIoT”, pengiriman smartphone Xiaomi secara global mencapai rekor tertinggi pada tahun 2021.

Portofolio produk AIoT Xiaomi juga berkembang pesat, dengan kehadiran sejumlah produk yang mendukung produk smartphone.

Berdasarkan data Canalys, Xiaomi menempati peringkat ketiga di industri smartphone global dengan market share 14,1% pada 2021.

Xiaomi menempati posisi pertama di 14 market dalam hal penjualan smartphone dan menempati posisi lima besar di 62 market.

Hingga 31 Desember 2021, lebih dari 434 juta perangkat cerdas terhubung dalam platform Xiaomi (tidak termasuk smartphone, tablet dan laptop), yang merupakan peningkatan 33,6% secara YoY.

Sementara itu pengguna aktif MIUI global tercatat mencapai 509 juta, meningkat 28,4% secara YoY.

Pada 2021, proporsi produk high-end Xiaomi meningkat menjadi 13% dari total pengapalan smartphone, naik hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Selain itu, Xiaomi terus meningkatkan jumlah investasi dalam riset. Anggaran riset dan pengembangan Xiaomi mencapai 13.2 miliar RMB pada tahun 2021, meningkat 42,3% secara year-on-year.

Dalam lima tahun ke depan, investasi riset dan pengembangan Xiaomi diperkirakan akan mencapai 100 miliar RMB (setara 220 triliun rupiah).

Hingga 31 Maret 2022, Xiaomi telah memegang 26.000 hak paten, dengan aplikasi hak paten secara global yang melebihi 53.000.

Xiaomi akan terus berkomitmen untuk menciptakan produk luar biasa dengan harga sebenarnya sehingga setiap orang dapat menikmati kehidupan yang lebih baik melalui teknologi yang inovatif. 

PINTU Tawarkan Enam Keuntungan di Fitur PTU Staking

PINTU Tawarkan Enam Keuntungan di Fitur PTU Staking
PINTU Tawarkan Enam Keuntungan di Fitur PTU Staking

TabloidPulsa.id – Aplikasi PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto kembali menambahkan benefit di fitur Pintu Token (PTU) Staking yang bisa didapatkan oleh user yang memanfaatkan fitur staking di aplikasi PINTU. Benefit tersebut di antaranya, Bonus PTU annual percentage rate (APR) hingga 12%, Extra annual percentage yield (APY) untuk produk Pintu Earn, Gratis kirim aset melalui jaringan Blockchain, Extra referral bonus, Gratis tarik saldo Rupiah dari PINTU, hingga yang terbaru bisa mendapatkan tiket nonton gratis XXI Premiere setiap bulannya.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan, “Semenjak hadirnya fitur PTU Staking, keuntungan bagi pengguna terus kami optimalkan. Sebelumnya keuntungan yang ditawarkan hanya sebatas extra bonus referral, namun kali ini kami kembangkan menjadi enam benefit, dengan salah satu benefit yang terbaru adalah gratis tiket nonton bioskop XXI Premiere setiap bulannya. Benefit ini kami hadirkan setelah melihat meningkatnya antusiasme masyarakat yang ingin menonton film favoritnya di bioskop, sehingga kami berinisiatif memberikan keuntungan tersebut. Jadi fitur Staking semakin memberikan nilai tambah bagi user yang ingin menumbuhkan asetnya sekaligus mendapatkan berbagai benefit menarik,”

Dikutip dari Pintu Academy, Staking merupakan sebuah aktivitas di mana investor aset kripto bisa mendapatkan keuntungan cukup dengan memvalidasi transaksi atau berbagai aktivitas yang terjadi di atas sistem blockchain. Cara kerja staking cukup sederhana, di mana investor selama kurun waktu tertentu dapat menyimpan aset dalam jangka waktu yang telah ditentukan sehingga akan mendapatkan reward.

“Fitur PTU Staking ini terus mendapatkan respons positif, di mana dari bulan Januari – Juli 2022 PTU Stakers atau user yang menggunakan fitur PTU Staking mengalami peningkatan hingga lebih dari tujuh kali lipat, atau terdapat lebih dari puluhan ribu user yang sekarang memanfaatkan fitur PTU staking. Kami sangat bangga inovasi yang kami tawarkan dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh user sehingga dapat menambah pilihan fitur investasi aset crypto di Indonesia,” ungkap Timo.

Pintu Token atau PTU sudah diluncurkan sejak November 2021 dan telah diperjualbelikan di berbagai exchange antara lain Bybit dan FTX. PTU dibangun di atas ekosistem Ethereum blockchain dan menggunakan standar ERC-20 dengan total suplai maksimal token yang beredar sebanyak 300 juta.

“Fitur staking ini bisa menjadi salah satu fitur yang dimanfaatkan investor sambil menunggu pergerakan market. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur PTU Staking bisa mengunjungi laman https://pintu.co.id/ptu atau bisa gabung dan tanya langsung di channel Telegram t.me/pintuindonesia,” tutup Timo.

#POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow Hadir di Beberapa Kota Indonesia

#POCOnyaBeraksi

tabloidpulsa.id – Setelah sukses meluncurkan lini flagship Seri F, POCO F4 Series, POCO membawa semangat Fearless melalui produk-produk tersebut kepada POCO Fans dan komunitas lainnya di beberapa kota di Indonesia. Bertajuk #POCOnyaBeraksi Fearless roadshow, POCO akan menyambangi beberapa kota di Indonesia, termasuk Bali, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Makassar mulai dari 6 Agustus hingga 10 September 2022. Dalam rangkaian tur ini, POCO akan didukung oleh mitra teknologinya dan berkolaborasi dengan gamer, musisi serta content creator. Bagi anak muda, penggemar teknologi, maupun publik umum di kota-kota tersebut, bisa bergabung ke acara dengan mendaftar pada tautan berikut: https://bit.ly/FearlessRoadshow.

“POCO adalah brand lifestyle trendsetter untuk anak muda Indonesia yang berani, beda dan mendobrak. Kami menghadirkan smartphone performa ekstrem dan juga menginspirasi anak muda Indonesia melalui kolaborasi dengan brand (menunjukan kolaborasi dgn entity yg berbeda/extreme/ ga biasa) dan berbagai inspirator muda di segala segmen,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. “Tahun lalu kami sukses melakukan roadshow pertama kami, kini kami datang dengan lebih banyak dukungan dari Qualcomm, AURA Esports, Basboi, dan seorang content creator, Rodagenic. Dengan semangat #POCOnyaBeraksi Fearless, kami akan berbagi pengalaman terbaik bersama POCO F4 dan POCO F4 GT langsung ke anak-anak muda di kota-kota yang kami sambangi.”

#POCOnyaBeraksi tahun ini merupakan komitmen POCO untuk berinteraksi langsung dengan anak mudadan lebih menjangkau para POCO Fans di penjuru Tanah Air. Hal ini dilakukan untuk terus bisa membawa produk-produk yang relevan dengan kebutuhan pengguna dan tren perkembangan teknologi sesuai dengan minat pengguna. POCO juga memastikan untuk menghadirkan pembaruan teknologi yang pada akhirnya dapat melahirkan antusiasme pasar yang sangat luar biasa.

Di tahun 2022 ini, POCO melanjutkan tradisinya dalam membawa smartphone dengan performa ekstrem dalam harga ekstrem. Di awal tahun ini, POCO M4 Pro diperkenalkan sebagai smartphone yang mampu menjawab beragam kebutuhan pengguna dengan spesifikasinya yang maksimal di berbagai lini sesuai dengan kelasnya. Selanjutnya di tahun ini, POCO F4 Series, POCO F4 dan POCO F4 GT, kembali mendobrak pasar dan menjadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan performa tertinggi pada sebuah smartphone. Dan, untuk pertama kalinya membawa produk AIOT yang berkolaborasi dengan game populer, POCO Buds Pro Genshin Impact Edition.

Berbagai penawaran POCO tersebut turut disambut hangat di berbagai kalangan, mulai dari penggemar teknologi, pemain game mobile, pemusik, hingga pencipta konten-konten yang menggunakan smartphone. Misalnya saja, Basboi yang menggunakan POCO F4 untuk mengabadikan momen tur konser PartyTour-nya dari 29 Juli-10 September 2022. Selain itu, seorang content creator, Rodagenic, telah menggunakan POCO F4 dan POCO F4 GT bahkan POCO M4 Pro untuk membuat konten-konten foto dan video yang mengagumkan.

Bawa Smartphone Fearless POCO F4 dan POCO F4 GT Langsung ke POCO Fans

POCO F4 GT menjadi incaran pengguna dengan chipset terkencang saat ini, Snapdragon 8 Gen 1, dan dilengkapi dengan L1+R1 Trigger pertama di POCO serta 120 Watt Hypercharge in-box. Dari sisi kamera, POCO F4 GT didukung 64 MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, dan 2MP macro camera. Sementara, kamera depan dilengkapi 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. Ini yang membuat POCO F4 GT sebagai smartphone super flagship yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi bagi para penggemar gaming.

Selain itu, POCO F4 memiliki keunggulan utama di chipset kencang dan stabil Snapdragon 870 5G dan dilengkapi dengan peningkatan performa pada hi-res triple camera 64MP OIS dan 67 Watt Turbo Charger in-box. Hal ini lah yang menjadi daya tarik utama smartphone Fearless keluaran terbaru dari POCO bagi para penggemarnya.

“Sebagai brand international dan lifestyle trendsetter di Indonesia, kami akan terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan para pecinta teknologi maupun pehobi lainnya dengan menghadirkan produk berteknologi tinggi serta berbagai aktivitas online maupun offline yang berdampak positif. Tak hanya itu saja, #POCOnyaBeraksi akan terus hadir dengan beragam rangkaian aktivitas yang merangkul para POCO Fans di seluruh Indonesia. Tunggu saja dobrakan terbaru kami lainnya di tahun ini,” tutup Andi.

Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Layanan 5G di Bali

Layanan 5G IOH di Bali

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan kesuksesan merger dengan terus berinovasi dan memberikan manfaat untuk bangsa dan negara, melalui peluncuran layanan 5G di Bali untuk mendukung agenda Presidensi G20 serta transformasi Digital Indonesia. 

Peluncuran layanan 5G IOH di Bali turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga S. Uno, Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos Dan Informatika Kementerian Kominfo RI, Wayan Toni Supriyanto, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, serta CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen. 

Bali merupakan kota ke-6 setelah sebelumnya IOH meluncurkan layanan 5G di Surakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

President Director & CEO of Indosat Ooredoo HutchisonVikram Sinhamengatakan, “IOH berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam revolusi 5G untuk mendukung agenda transformasi Indonesia. Peluncuran 5G kami tidak akan terjadi tanpa kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kami senang dapat mempersembahkan layanan 5G di Bali. Peluncuran ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi Bali.”

Lebih lanjut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga S. Uno, menyampaikan, “Saya ingin memberikan apresiasi kepada Indosat Ooredoo Hutchinson sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan yang memberikan layanan 5G, serta turut berperan menyukseskan Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi, KTT ke-17 G20 di Bali pada bulan November 2022 mendatang. Harapannya, kedepan Indosat ooredoo Hutchinson dapat terus mengembangkan layanan 5G ini di berbagai destinasi di Indonesia khususnya destinasi pariwisata super prioritas dan unggulan lainnya.” 

Peluncuran layanan 5G IOH juga menghadirkan beberapa use case pemanfaatan teknologi 5G di beberapa sektor yang relevan untuk pemulihan Bali seperti di sektor pariwisata, pertanian, kesehatan, tata kota, dan pelaku UMKM. Beberapa di antaranya adalah Smart Tourism berupa Naked-eye 3D, Mixed reality entertainment, dan bullet moment; Digital Agribusiness berupa smart irrigation and fertilizer dan smart agricultural tools; Smart City berupa Sensor ManagementSmart Environment berupa SPARING Smart Environment MonitoringFleet Management berupa mobility as a service for electronic vehicle; serta Smart Healthcare berupa serviks and stunting monitoring. Seluruh use case didukung oleh para mitra seperti Huawei, Habibi Garden, Temara, Sensync, Rakata, dan Data28.

“Bali yang memiliki potensi pariwisata tinggi tentu harus terus didukung oleh perkembangan teknologi yang ada. Hal ini akan bermanfaat bagi masyarakat lokal serta sebagai daya tarik tambahan bagi wisatawan. Dengan adanya layanan 5G dari IOH, kami berharap Bali dapat menjadi destinasi wisata super yang membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” ujar Wakil Gubernur BaliTjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Platemenyampaikan,“Kami sangat mengapresiasi konsistensi Indosat Ooredoo Hutchison dalam mendukung agenda transformasi digital Indonesia, yang salah satunya lewat peluncuran layanan 5G di Bali guna mendukung rangkaian Presidensi G20. Kementerian Kominfo sendiri memiliki tiga prioritas isu pada Presidensi G20 yaitu pemulihan dan konektivitas pasca Covid-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara. Kami yakin, teknologi 5G dapat mengakselerasi terwujudnya seluruh prioritas tersebut.”

Mengulang kembali keberhasilan yang dicapai bersama pada peluncuran 5G IOH di 5 kota terdahulu, ajang peluncuran di Bali mendatang akan sekaligus mengenalkan solusi jaringan 5G termutakhir di Indonesia, yakni 1 Gbps FDD 5G Massive MIMO. Solusi teknologi ini dapat meningkatkan kapasitas trafik data serta pengalaman pengguna secara signifikan.

CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan, “Menggandeng keseluruhan ekosistem digital, sesuai dengan komitmen perusahaan yang dinamakan ‘I DO’, Huawei akan terus mengontribusikan teknologi termutakhir bertaraf global guna meningkatkan efisiensi jaringan pada layanan 5G di Bali dan mendukung berjalannya KTT G-20. Pada saat yang bersamaan, Huawei juga berkomitmen mendorong transformasi digital di Indonesia untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi.”

Selain peluncuran layanan 5G, IOH juga bekerja sama dengan beberapa institusi sebagai dukungan atas digitalisasi Bali. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan oleh Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena dengan Universitas Udayana, serta penandatangan nota kesepahaman (MoU) untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dan Politeknik Negeri Bali (PNB). Sementara itu, Indosat Business juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Bank Pembangunan Daerah Bali untuk Transformasi Digital Layanan Finansial.

Di samping memamerkan teknologi terdepan dengan banyaknya kolaborasi yang dilakukan IOH pada event G20, IOH juga menghadirkan produk khusus Travel On yang akan memungkinkan wisatawan asing dan turis dapat menikmati kemudahan penggunaan internet, telepon, SMS saat menjelajahi Indonesia dengan koneksi yang kuat dari Indosat Ooredoo Hutchison.

Acer Day 2022 “Make Your Green Mark” Hadirkan Beragam Penawaran Menarik

Acer Day 2022
Acer Day 2022

TabloidPulsa.id – Acer kembali menggelar acara tahunan Acer Day 2022 yang menghadirkan berbagai aktivitas seru serta promo menarik untuk konsumen Acer di Indonesia. Mengusung tema “Make Your Green Mark”, Acer mengajak masyarakat Indonesia untuk menghidupkan kembali semangat dari gaya hidup berkelanjutan dan berfokus pada upaya peduli terhadap lingkungan, sekaligus menciptakan “green mark” mereka sendiri.

Rangkaian program Acer Day 2022 akan berlangsung mulai 3 Agustus hingga 30 September 2022. Acer Day pertama kali digelar pada tahun 2017 sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan untuk para pelanggan setianya, serta mendekatkan pelanggan dengan berbagai produk Acer. Program ini juga diadakan dengan tujuan memberikan promo dan penawaran terbaik untuk konsumen yang ingin memiliki produk Acer.

“Kampanye Acer Day telah membantu mempromosikan citra perusahaan yang “Muda dan Bergaya”. Tahun ini, dengan berfokus pada kehidupan yang berkelanjutan dan seri Vero yang ramah lingkungan, Acer berharap dapat mengumpulkan lebih banyak dukungan untuk mengingatkan semua orang akan tugas kita bersama melestarikan dan merawat Bumi,” kata Andrew Hou, President of Acer Asia Pan Pacific.

Acer Day 2022 diadakan di Asia Pasifik dan memilih 18 Green Ambassador untuk berkolaborasi dalam satu video manifesto, yang mengajak semua orang untuk mempraktikkan gaya hidup yang berkelanjutan. Musisi Muhammad Pradana Budiarto (Ditto Percussion) dan Ayudia C menjadi perwakilan Green Ambassador dari Indonesia.

Beberapa Green Ambassador lainnya adalah Pankti Pandey dari India, advokat zero-waste dan Pembicara pada TEDx; Mei Yan dari Malaysia, penyiar radio yang memulai podcast “Heal The Earth” untuk meningkatkan kesadaran lingkungan; Duong Thu Thao dari Vietnam, seorang pecinta alam muda yang mempraktikkan gaya hidup berkelanjutan; Phakin Khamwilaisak dari Thailand, seorang musisi dan aktor ternama yang baru-baru ini meluncurkan proyek lingkungan berjudul “Keb Ruk”; Atom Boyz-Earth dari Taiwan, salah satu grup paling populer di kalangan generasi muda; dan wakil dari Filipina, yakni penyanyi Pop Sarah Geronimo, bintang esport Alodia Gosiengfiao, serta boy band sensasional P-pop, SB19.

Video manifesto kampanye “Make Your Green Mark” berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga udara yang lebih bersih, air yang lebih jernih, dan masa depan yang berkelanjutan. Dalam video tersebut, para Green Ambassador Acer berbagi semangat mereka untuk melindungi Bumi dan mendorong para penggemar untuk menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan. Video manifesto akan diluncurkan di social media Acer pada Rabu, 3 Agustus 2022 pada pukul 19:00 WIB.

“Acer yakin bahwa melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan perkembangan teknologi dan kami percaya keduanya dapat berjalan beriringan. Kami berharap, Acer Day 2022 akan semakin mendekatkan Acer dengan pelanggan kami di mana pun mereka berada sekaligus menawarkan pilihan produk-produk unggulan bagi para konsumen di Indonesia,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia

Pada Acer Day 2022 ini, Acer juga memperkenalkan sejumlah produk terbaru untuk konsumen di Indonesia. Beberapa produk tersebut di antaranya:

Swift Go (SF314-71): Laptop terbaru dari lini Swift ini hadir untuk penggemar high-performance laptop yang sering bepergian dengan inovasi layar OLED yang memukau dengan resolusi hingga 2.8K (WQXGA+), desain tipis (17,9mm) dan ringan (1,4kg). Laptop ini memiliki teknologi EyeSafe yang sudah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Eyesafe® Display untuk memberikan kenyamanan terbaik untuk mata dengan tetap memberikan akurasi warna yang tinggi dan mendukung kegiatan produktif pengguna. Laptop ini juga telah dibekali dengan prosesor berperforma tinggi Intel® Core™ i7 H-Series Generasi ke-12 terbaru serta bersertifikat Intel® Evo™.

Swift Edge (SFA16-41) : Laptop terbaru lainnya dari lini Swift hadir untuk pengguna membutuhkan layar luas dan teman hiburan dengan balutan desain tipis dan ringan. Swift Edge hadir dengan layar OLED 4K berukuran 16” dengan bobot seperti laptop 14” (1,1kg) sehingga pengguna dapat mendapatkan kualitas tampilan terbaik, layar super lega dalam desain minimalis. Layar Swift Edge juga dilengkapi sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe® Display untuk membuat mata lebih nyaman dan mendukung kegiatan produktif pengguna. Laptop ini datang dengan layar yang luas, namun bobot yang sangat ringan dengan berat hanya 1,1kg.

Swift X Intel (SFX14-51G): Laptop yang mengedepankan portabilitas dan dirancang untuk pengguna yang gemar membuat konten kreatif ataupun bermain game casual ini hadir ditenagai prosesor terbaru dengan performa mumpuni Intel® Core™ Generasi ke-12, resolusi super detail QHD (2240×1400), ukuran display yang lebih luas (16:10) serta mendukung color gamut 100% sRGB.

Aspire Vero – Evo (AV14-51): laptop ramah lingkungan Aspire Vero kini hadir dengan prosesor terbaru Intel® Core™ Generasi ke-12, ukuran layar 14” yang mendukung 100% sRGB, bersertifikat Intel® Evo™, baterai yang tahan lama dan warna biru khas samudera lautan (Marianna Blue) yang menarik.

Aspire 5 Slim (A514-55): laptop performa yang khas dengan karakter kemudahan untuk di-upgrade ini kini hadir dengan prosesor terbaru Intel® Core™ Generasi ke-12, dukungan Thunderbolt 4™ dan konektivitas cepat berkat Wifi 6E. Aspire 5 Slim (12th Gen) kini lebih berperforma, dingin dan nyaman untuk konsumen berkat peningkatan teknologi pendinginan yang kini mengusung desain TwinAir (kipas ganda). Aspire 5 Slim hadir dalam beragam varian warna yang menarik seperti Steel Gray, Haze Gold, Tigerlily Red, dan Action Blue.

Predator Helios 300 (PH315-55): Laptop gaming kelas atas untuk memainkan game “AAA” dengan performa maksimal dan stabil. Dengan tampilan layar jernih QHD, refresh rate tinggi 165Hz, response time 3ms, serta mendukung 100% DCI-P3. Laptop ini juga didukung sistem termal inovatif, 3D Aeroblade fan generasi ke-5 dan liquid thermal yang membuat airflow lebih baik hingga 55% + 14.1%, serta kinerja garang dari prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 dan grafis NVIDIA® GeForce® RTX 30 Series dengan MGP up to 150W.

Predator Triton 300 SE (PT314-52s): Laptop gaming untuk 3D modelling, animation, content creation dengan pengalaman terbaik didukung oleh performa yang powerful, stabil, akurasi warna yang tinggi dan desain laptop tipis ringan hanya 18.9mm, 1.7 Kg. Dipersenjatai dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 terbaru, GPU laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series, dan panel WQXGA 100% DCI-P3. Laptop ini juga menyajikan kipas 3D AeroBlade™ 5th Gen yang dirancang khusus, teknologi aliran udara Vortex Flow, dan liquid cooling termal.

Nitro 5 (AN515-58): Laptop gaming untuk casual gamer dengan pengalaman bermain game yang mulus dan tunjukan identitas gamers mu dengan 4 zone RGB keyboard. Ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 terbaru serta GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 series. Laptop ini juga dibekali dengan layar jernih beresolusi FHD dan didukung refresh rate tinggi 165Hz serta teknologi pendingin Acer CoolBoost™.

Desktop gaming Predator Orion (PO7-640): Desktop gaming yang memiliki performa cepat untuk memainkan segala jenis hobi bermain game ataupun untuk segala pekerjaan professional creator dengan waktu yang lebih singkat dengan CPU dan GPU yang powerful. Ditenagai prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-12, GPU RTX 3090 24GB GDDR6X dan solusi upgrade yang terbuka luas dengan 1x Hotswap drive bay, 2x SSD NVMe, 2x HDD SATA. Didukung oleh Frostblade™ 2.0 dan liquid cooling, membuat Orion menjadi lebih dingin dan durable.

Desktop all-in-one Aspire: Desktop all-in-one yang mendukung segala aktivitas keseharian ataupun pekerjaan creator dengan spesifikasi yang mumpuni dan manjakan mata Anda ketika bekerja dengan Aspire C22 & C24 series. Aspire C22-1700 dan Aspire C24-1700 dibekali dengan performa terbaru dari prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, serta teknologi Acer BlueLightShield™ dan Flickerless™ untuk memberikan kenyamanan mata dan produktivitas pengguna.

Gerakan #SayangBumi di Acer Day 2022
Acer tidak hanya menawarkan rangkaian produk terbaik melalui Acer Day 2022, namun juga mengajak para penggunanya untuk bersama-sama memulai langkah dalam pelestarian lingkungan melalui kompetisi bertajuk #SayangBumi. Kompetisi ini diadakan pada 4 Agustus – 30 September 2022 di media sosial Instagram dan TikTok.

Acer juga bekerja sama dengan Octopus, sebuah aplikasi berbasis ekonomi sirkular yang berfokus kepada lingkungan terutama pemilahan serta daur ulang sampah, dan meluncurkan program “Acer #SayangBumi Mission”. Tantangan di aplikasi Octopus ini mengajak seluruh pengguna mulai memilah dan mengumpulkan sampah mereka untuk mendapatkan poin.

Peserta gerakan #SayangBumi baik di social media maupun aplikasi Octopus yang berlangsung selama Agustus – September 2022 ini berkesempatan memenangkan hadiah sejumlah #GreenPC laptop Acer Aspire Vero dan #SayangBumi exclusive kit.

Promo Menarik untuk Seluruh Produk Acer Day 2022
Acer tidak hanya memperkenalkan rangkaian produk terbaiknya, namun juga menghadirkan promo spesial selama gelaran Acer Day 2022. Berbagai penawaran menarik, mulai dari cashback hingga Rp 2 juta hingga perlindungan ekstra Accidental Damage Protection untuk semua pembelian laptop selama Acer Day 2022.

Acer juga menggandeng dua ilustrator ternama, Sarkodit dan Angga Tantama melalui ART Limited Series. Dalam program ini, konsumen dapat melakukan personalisasi laptop dengan desain spesial dari kedua ilustrator tersebut. Program ini berlangsung selama periode Acer Day 2022 dan berlaku untuk pembelian laptop tipe tertentu.

Seluruh informasi mengenai Acer Day 2022 seperti promo, info produk terbaru, dan social media challenge, bisa didapatkan dengan mengunjungi laman www.acerid.com/acerday dan halaman eStore store.acer.com/en-id/promotion/. Ikuti kemeriahannya dengan mengikuti tagar #AcerDay2022 #AcerDayID #MakeYourGreenMark di media sosial resmi Acer Indonesia.

OPPO Ungkap Desain dan Keunggulan Utama Reno8 Series

OPPO Reno8 Series

tabloidpulsa.id – OPPO Indonesia dipastikan akan merilis perangkat terbarunya yakni OPPO Reno8 pada Agustus 2022 ini. Berbagai keunggulan OPPO Reno8 mulai diperkenalkan kepada publik melalui media. Jika pada 26 Juli yang lalu OPPO memperkenalkan NPU pertamanya MariSilicon X, yang akan disematkan pada OPPO Reno8 Series, maka pada hari ini (3/8) OPPO kembali memberikan penjelasan mengenai desain perangkat Reno8 Series.

Desain modul kamera dengan kaca tunggal ini pertama kali diterapkan pada perangkat OPPO Find X3 Pro. Kemudian desain seperti ini menjadi popular di kalangan vendor smartphone dan digunakan di berbagai perangkat. Sebagai pionir dalam penggunaan desain ini, OPPO terus mengembangkannya pada perangkat Find X5 Pro dan kini hadir juga pada perangkat OPPO Reno8. Desain ini telah disempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya.

OPPO membuat kaca belakang perangkat OPPO Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 °C, sebuah temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Lantas, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120kg. Untuk memastikan hasil pencetakan kaca terasa halus dan terhidar dari permukaan tidak rata, maka cetakan akan melalui proses pemolesan tiga langkah terlebih dahulu sebelum penempaan kaca dimulai. Selanjutnya, delapan langkah pemolesan skala nanometer dilakukan langsung pada kaca, yang memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer. Bagian depan maupun belakang kaca perangkat OPPO Reno8 akan dipoles secara menyeluruh dengan tingkat presisi tinggi hingga penutup belakang kaca tampak dan terasa sangat halus.

Lini seri Reno selalu membawa keunikan sendiri sebagai positioning statement perangkat dengan keunggulan di sektor kamera. Begitu pula dengan OPPO Reno8 yang menyematkan dua buah lingkaran modul kamera yang sangat besar pada bagian belakang. Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan OPPO terhadap seni cahaya dan bayangan. Desain kamera ini memberikan sebuah pernyataan kuat mengenai fitur kamera pada OPPO Reno8.

Selain memperkenalkan OPPO Reno8 Pro 5G yang dilengkapi dengan NPU MariSilicon X, OPPO hari ini juga memperkenalkan seri OPPO Reno8 5G. Keduanya membawa bahasa desain yang serupa, penegasan pada keunggulan kamera. Kedua perangkat memiliki fitur kamera yang kurang lebih sama, mengedepankan fitur potret malam hari dan juga pengambilan video yang lebih jernih pada kondisi rendah cahaya. Yang membedakan, OPPO Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan lebih superior, terutama pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.

OPPO rencananya akan memperkenalkan kembali keluarga dari Reno8 series pada 11 Agustus 2022, menyusul kemudian peluncuran secara resmi di Indonesia. OPPO Reno8 series akan menjadi senjata OPPO Indonesia mulai kuartal ketiga mendatang.

StartGo Army Force, Smartwatch untuk Gaya Hidup Sehat

StartGo Army Force

tabloidpulsa.id – Pasar smartwatch mengalami perkembangan yang sangat pesat, dan telah menjadi aksesoris andalan untuk fesyen sekaligus kesehatan. ADVAN melalui sub-brand StartGo kembali menghadirkan pilihan baru smartwatch yang didukung teknologi kesehatan serta kebugaran yang canggih, serta tampil dalam balutan desain yang macho:  StartGo  Army Force.

Konsumen bisa mendapatkan StartGo Army Force dengan potongan harga spesial Rp 300.000, dari harga normal  Rp 1.299.000 menjadi Rp 999.000 selama periode promosi yang berlangsung pada 4 Agustus – 10 Agustus 2022 di official store StartGo dan ADVAN yang ada di platform marketplace terkemuka.

StartGo Army Force menawarkan desain yang tangguh berlapis bahan metal dengan strap silicon, membuatnya terlihat semakin macho dan hadir dalam pilihan warna hijau khas army. Smartwatch ini memiliki bobot cukup ringan, hanya 55 gram saja dan menjadikannya teman teringan untuk adventure atau teman olahraga.

Lebih lagi, smartwatch ini juga sudah dilengkapi sertifikasi IP68 waterproof yang dapat melindunginya dari segala kondisi dan cuaca seperti aktivitas air, atau saat hujan. Bagi Anda yang hobi kegiatan outdoor, teknologi ini bisa mengurangi kekhawatiran Anda.

StartGo Army Force hadir dengan ukuran layar sangat luas, AMOLED 1.39”, yang membuat mata Anda nyaman saat menggunakannya baik indoor maupun outdoor. Mengusung tampilan menarik, smartwatch ini menyediakan begitu banyak pilihan watch faces yang dapat disesuaikan dengan mood Anda.

Chandra Tansri, selaku CEO ADVAN mengatakan, “Kami bangga dengan produk terbaru kami dan bagaimana mereka dapat membantu pengguna dalam meningkatkan gaya hidup sehat mereka. Dengan memasukkan StartGo Army Force ke dalam gaya hidup mereka, pengguna dapat memaksimalkan rutinitas latihan harian mereka dan mendapatkan hasil yang maksimal.”

StartGo Army Force juga menyediakan total 60 mode olahraga dengan masa pakai baterai 14 hari serta mendukung beberapa fitur lainnya seperti kontrol musik,  dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer guna menghadirkan pengalaman yang lebih cerdas dan nyaman.

Smartwatch ini memiliki fitur pemantauan kesehatan profesional serta kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna mengembangkan kebiasaan hidup sehat, seperti Heart Rate, Blood Oxygen dan Blood Pressure.

Untuk memotivasi pengguna dalam mencapai tujuan kebugaran, dibutuhkan sinergi yang tepat dan StartGo Army Force menghadirkan aplikasi khusus yang disebut Coolwear. Aplikasi ini merupakan ekosistem pendamping kesehatan dan kebugaran pengguna yang dapat memberikan data kesehatan secara real-time dan terperinci.

Sambungkan StartGo Arrmy Force dengan aplikasi Coolwear sehingga pengguna dapat melacak detak jantung, tingkat saturasi oksigen dalam darah, dan berbagai statistik kesehatan lainnya sepanjang hari. Akses semuanya dalam satu aplikasi, melalui grafik yang jelas dan mudah digunakan.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat di website https://advandigital.com/ atau media sosial resmi ADVAN di Facebook, Twitter dan Instagram.

Spesifikasi

ModelSW01
ScreenAMOLED Display 1.39”
Bluetooth5.0
Health SensorHeart Rate, Blood Oxygen, Blood Pressure
WaterproofIP68
Battery320 mAh
Use Time14h
MaterialMetal body & Silicon Strap
AppsCoolwear

Sambut Tahun Ajaran Baru, Quipper Hadirkan Materi Belajar dan Fitur Baru

tabloidpulsa.id – Sebagai bentuk komitmennya dalam menyambut tahun Ajaran Baru 2022/2023, Quipper menambah materi dan Fitur Baru, pemutakhiran aplikasi dan memperkenalkan figure inspiratif sebagai ‘Teman Belajar Quipper’.

Peningkatan dan pembaruan layanan serta fitur terkini bertujuan agar siswa mendapat pengalaman belajar yang bermaknya dan nyaman secara berkesinambungan.

Selama dua tahun terakhir pandemi, kehilangan pembelajaran atau learning loss telah memicu penurunan capaian belajar sehingga pemulihan pada sektor pendidikan perlu dilakukan agar bisa bangkit dari ketertinggalan.

“Sebagai upaya agar kita bisa bangkit dari learning loss, pemerintah terus melakukan penyesuaian kebijakan dan mendorong dukungan masif dari berbagai pihak. Saat ini, sebagian besar sekolah telah melakukan pembelanaran tatap muka 100 persen, dan kami terus mendorong proses belajar dengan memanfaatkan teknologi informasi Dan komunikasi,” ungkap Uce Veriyanti, S.E., M.M., Ketua Subpokja Perencanaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat Sekolah Menengah Atas Kemendikbud Ristek.

Dilihat dari aspek psikologi, salah satu faktor penyebab learning loss merupakan kesehatan mental siswa, Psikologi Aji Cokro Dewanto, S.Psi., M.Psi mengatakan bahwa siswa yang harus pjj di tengah pandemi dengan berbagai kondisi yang terjadi, menimbulkan kecemasan pada anak yang akhirnya menurunkan fokus belajar.

“Kunci utamanya adalah dengan menciptakan suasana yang nyaman bagi siswa untuk belajar di segala kondisi dan tempat. Tidak hanya oleh guru di sekolah, tapi juga di rumah oleh orang tua dan lingkungan sekitar yang dibentuk oleh masyarakat, pemerintah dan swasta,” jelas Aji.

Sebagai bagian dari ekosistem pendidikan di Indonesia, Quipper memiliki tujuan yang selaras dengan pemerintah untuk memprioritaskan pemulihan di sektor edukasi dengan menciptakan pembelanaran di mana setiao siswa merasa nyaman dan jadi lebih siap belajar. Hal tersebut diwujudkan dengan meluncurkan fitur Baru, materi baru, serta teman belajar baru yang menjadi fokus utama di tahun Ajaran Baru ini.

Materi baru yang dihadirkan Quipper diantaranya Paket Insentif SIMAK UI, Quipper Video After School, Quipper Video English, serta dilengkapi fitur Baru seperti Tes Kesiapan Belajar, Tes Uji Potensi, Profile Belajar, Prestasi Belajar, Forum Diskusi, Koin & XP, Live Class dan Virtual Coaching.

Sementara untuk Teman Belajar Baru, Quipper menggandeng Reybong, Jemmimah Cita dan Alshad Ahmad sebagai sosok anak muda berprestasi dan inspiratif.

Hanani Faiza, Quipper Video Masterclass Manager mengatakan bahwa kenyamanan dan kebutuhan belajar siswa selalu menjadi prioritas Quipper untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas.

“Masing-masing materi serta fitur Baru yang diluncurkan Quipper memiliki tujuannya sendiri, tentunya untuk meningkatkan motivasi belajar,” ujar Hanani.

Quipper sendiri ke depannya berupaya untuk selalu menyediakan layanan pendidikan berbasiskan teknologi yang dapat memulihkan capaian belajar siswa agar dapat memiliki keterampilan dasar sesuai usianya.

HP Indonesia Hadirkan 5 Produk dengan Prosesor Intel Terbaru

HP produk

tabloidpulsa.id – Dalam gelaran bertema HP’s Best Kept Secret, HP Indonesia memperkenalkan 5 produk Laptop terbaru yang ditenagai prosesor intel core generasi ke-12 untuk berkreasi dan bermain game tanpa batas. Kelima laptop ini hadir dengan fitur-fitur inovatif dan cerdas, menjangkau segala kebutuhan, mulai dari performa multitasking, desain yang memudahkan kreativitas hingga fitur pendukung kolaborasi, baik di sisi konektivitas, maupun sisi kosmetik agar kita terlihat lebih baik dan percaya diri saat berkreasi.

Fitur-fitur baru yang dibawa oleh kecerdasan buatan pada prosesor terbaru, maupun kreasi desain yang diramu oleh HP menjadi satu kesatuan yang bakal menunjang kebutuhan kreator dan gamer dalam mengekpresikan diri mereka ke tingkatan yang lebih baik.

“Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam bekreasi dan bermain game tanpa hambatan,” ujar Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia. “Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel® untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.”

Dari kelima produk laptop HP yang diperkenalkan, tercatat ada 3 produk yang disiapkan untuk para kreator dan 2 produk lainnya merupakan lini gaming yang menyasar dua kutub berlawanan, namun tetap dengan ide kolaborasi dan ekspresi.

HP Spectre x360 13.5

HP Spectre x360 dan HP Envy x360, misalnya. Kedua produk yang membawa slogan Power to Create ini memberikan keunggulan dalam berkreasi dan kolaborasi bagi para kreator. Di mana HP Spectre x360 membawa desain 2-in-1 dan platfrom Intel Evo, ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-12, dijual dengan harga mulai Rp 26.999.000.

Laptop ini membawa layar 13.5 inci dengan sejumlah dukungan fitur cerdas, semisal infrared camera 5MP, HP Auto frame, HP Dynamic Voice Levelling, HP Bakclight adjustment dan Appearance filter. Fitur-fitur yang akan menjadikan kamera pada laptop dapat berfungsi maksimal saat kita membuat video live streaming.

HP Envy x360

Di sisi lain, HP Envy x360 yang sama-sama menawarkan desain konvertibel 2-in-1 baru akan hadir di bulan September 2022 mendatang. Sama-sama kuat untuk para kreator, dengan platform Intel Evo dan bakal ditenagai dengan Intel Core i7 generasi ke-12 atau i5 generasi ke-12. Laptop ini akan hadir dengan aplikasi HP Palette yang akan memudahkan kerja kolaborasi dengan berbagai perangkat, atau teman.

Melalui fitur HP Quickdrop dan Duet for HP, juga Photo Match untuk menunjang semua kebutuhan dalam berkreativitas menggunakan laptop besutan HP ini.

HP Pavilion x360

Masih di lini produk untuk kreator, HP juga memperkenalkan HP Pavilion x360. Kali ini membawa jargon Power that Keeps Up with You. Menawarkan keleluasaan untuk berkreasi, bekerja dan bermain di mana saja dengan nyaman, ditenagai prosesor Intel Core i7 atau i5 generasi ke-12, dengan harga mulai dari Rp 10.899.000.

Beralih ke 2 laptop untuk gamer. HP telah menyediakan dua pilihan berbeda. Pertama adalah Omen by HP 16. Mengkombinasikan prosesor Intel Core i9-12900H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070Ti, Omen 16 siap menemani para gamer untuk memainkan game pilihan mereka. Dan dengan sensor thermopile IR dan fitur OMEN Dynamic Power, kita bisa mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitas game terkini untuk pengalaman gaming terbaik. Jugua dengan teknologi OMEN Tempest Cooling, semua proses itu bisa dilalui dengan sistem yang tetap dingin.

Selanjutnya ada yang baru di portofolio gaming HP, yakni Laptop gaming Victus by HP 15. Dihadirkan dengan harga yang lebih terjangkau, dengan prosesor Intel Core i7-12700H dan NVIDIA GeForce RTX 3050Ti, adik seri OMEN nya HP ini tetap bisa diandalkan untuk bermain game secara optimal.

Sebagai informasi, harga OMEN by HP 16 dimulai di harga Rp 22.999.000, sementara Victus by HP 15 hadir di harga Rp 13.999.000. Lumayan kan, perbedaannya? Dan jika Anda tertarik untuk membeli portofolio produk Gaming ini, HP  juga tengah mengadakan promosi cashback spesial melalui mitra resminya di tokopedia. Tersedia sejak hari ini (2/8) hingga tanggal 31 Agustus 2022. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku, jadi Anda bisa kunjungi toko resmi HP di tokopedia untuk info lebih lengkapnya.

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 10 5G di Indonesia

Redmi 10 5G

tabloidpulsa.idXiaomi resmi meluncurkan Redmi 10 5G, smartphone 5G entry level yang hadir dengan prosesor terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas seperti browsing, Tiktok-an, streaming Youtube, mendengarkan musik, hingga bermain game online. Kemampuan Redmi 10 5G menjadikan smartphone ini merupakan salah satu smartphone 5G terkencang di kelasnya.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan, kehadiran Redmi 10 5G  yang merupakan produk seri Redmi pertama yang mendukung jaringan 5G di Indonesia merupakan wujud kesiapan ekosistem perangkat untuk menyambut teknologi jaringan generasi kelima. “Setiap konsumen yang ingin mengupgrade ponselnya tentunya ingin mempertimbangkan kesiapan perangkat dalam menyambut teknologi yang terbaru, hal itu yang membuat Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek “future-proof” dalam smartphone yang digunakan sehari-hari,” kata Calvin.

Redmi 10 5G merupakan smartphone yang gokil chipsetnya karena mengusung chipset kencang MediaTek Dimensity 700 dengan manufaktur 7nm, CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2.2 GHz, serta GPU ARM Mali-G57 MC2. Hal tersebut membuat smartphone ini menjadi perangkat yang handal dan memiliki performa kencang, ditambah lagi dengan dukungan jaringan 5G yang membuat perangkat ini future-proof.

Kehadiran LPDDR4X RAM + UFS 2.2 storage dengan Write Booster menjadikan smartphone ini semakin kencang dalam mengunduh, memproses, maupun membuka berbagai file dan aplikasi. Di samping performa kencang, smartphone ini akan menjadi smartphone yang gacor sinyalnya dengan kemampuan aktif di dua jaringan 5G sekaligus berkat dual 5G SIM standby yang dimilikinya.

Redmi 10 5G juga gercep charging-nya karena didukung 18W fast charging dan telah dilengkapi 22.5W in-box charger dalam paket penjualan yang dapat dikoneksikan melalui port USB-C. Di samping itu, dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, yaitu 5000mAh, menjadikan smartphone gede baterainya dan mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 189 jam serta menonton video selama 22 jam. 

Untuk menghadirkan audio visual yang impresif, Redmi 10 5G hadir dengan layar FHD+ Dot Drop LCD berukuran 6.58”, serta memiliki resolusi 2408×1080 dan gaspol refresh rate-nya hingga 90Hz. Layar smartphone ini juga telah dilengkapi teknologi Adaptive Sync, sehingga secara pintar mampu menyesuaikan refresh rate sesuai kondisi pemakaian, untuk memberikan performa smartphone yang optimal namun tetap hemat baterai. Untuk memberikan rasa nyaman di mata, fitur Sunlight display dan Reading mode 3.0 juga telah tersedia di smartphone ini. Sementara dari sisi audio, smartphone ini telah memiliki Hi-Res Audio certification untuk kualitas suara yang kencang dan jernih.

Dari sisi kamera, Redmi 10 5G telah dilengkapi kamera utama berukuran 50MP dengan bukaan lensa f/1.8, sehingga mampu menghasilkan foto dengan resolusi tinggi. Fitur night mode yang dimiliki membuat kemampuan kamera smartphone ini semakin baik walaupun berada di dalam kondisi kurang cahaya. Di samping itu juga tersedia 2MP depth camera dengan bukaan lensa f/2.4 untuk memberikan kepuasan foto dengan efek bokeh yang natural. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera depan berukuran 5MP dengan bukaan lensa f/2.2, sehingga pengguna bisa menikmati video call yang lancar berkat dukungan jaringan 5G serta kualitas gambar yang jernih.

Redmi 10 5G memiliki dimensi 163.99 x 76.09 x 8.9 mm, dengan berat 200 gram, dan tampil semakin trendi berkat desain flat-edge yang diterapkan. Dari sisi proteksi, smartphone ini telah dilengkapi Corning® Gorilla® Glass 3 pada bagian layar depan, sehingga semakin aman terhadap goresan. Di samping itu, smartphone ini juga telah dilengkapi berbagai fitur dan teknologi seperti, side fingerprint sensor, dan AI face unlock.

Untuk pilihan warna, smartphone ini hadir dalam tiga pilihan, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green. Sementara dari sisi storage, smartphone ini memiliki dua varian RAM, yaitu 4GB atau 6GB, dengan RAM yang dapat ditambah hingga 2GB dengan fitur ekspansi RAM. Kedua varian RAM tersebut juga hadir dengan memori internal 128GB, dan telah tersedia slot Micro SD dengan expandable storage hingga 512GB.

Redmi 10 5G akan tersedia mulai tanggal 8 Agustus 2022 melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan offline akan melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone. 

TipePenjualan PerdanaKetersediaanHarga
Redmi 10 5GPenjualan perdana: 8 Agustus 2022Online: Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku)   Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, ErafoneRp2.799.000 (4GB + 128GB)   Rp2.999.000 (6GB + 128GB)

Editor's Pick