27.1 C
Jakarta
Home Blog

Xiaomi Luncurkan 3 Perangkat IoT Terbaru dan Canggih

Perangkat IoT Xiaomi

tabloidpulsa.id – Selain merilis duo smartphone kembar, Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi juga menghadirkan jajaran perangkat Internet of Things (IoT) terbarunya yakni Mi Watch, Mi Watch Lite dan Mi TV 4 Bezel-less.

Peluncuran produk ekosistem ini sekaligus mengokohkan komitmen Xiaomi sekaligus menerapkan strategi “Smartphone x AIoT” di Indonesia. Xiaomi juga optimis, pada tahun 2021 mendatang untuk menjadi perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu.

“Sebagai perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu, kami menawarkan produk yang lebih komprehensif, dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi di berbagai channel. Tentunya semua kami lakukan untuk para pengguna kami,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Smartwatch Terbaru

Mi Watch Lite

Mi Watch dan Mi Watch Lite menawarkan desain serta fitur untuk memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres. 

Kedua perangkat IoT Xiaomi ini tahan dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, sehingga tidak perlu dilepas sewaktu mandi, berenang hingga arung jeram. Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga. Hanya butuh dua jam untuk mengisi penuh baterai dari Mi Watch dan bisa dipakai kembali sampai 16 hari untuk penggunaan normal.

Mi Watch dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara. Dengan desain premium, Mi Watch yang bobotnya hanya 32 gram memberikan kebebasan dalam berekspresi dan menyesuaikan dengan penampilan sehari-hari dengan pilihan warna tali jam atau tampilan di layar. Layarnya mampu menampilkan warna yang mencolok dan tetap nyaman dilihat meski siang hari berkat panel AMOLED serta dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Mi Watch Lite datang dengan pilihan yang lebih memikat untuk pengguna lebih umum berkat desain persegi yang simpel dan berbobot 35 gram saja. Dengan kondisi baterai penuh, perangkat ini bisa digunakan hingga 9 hari.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk. Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk untuk menangkap ekspresi dari percakapan dengan rekan atau keluarga tercinta.

“Xiaomi memiliki misi untuk membawa inovasi dan teknologi kepada semua orang guna memperbaiki kualitas hidup. Dengan semakin banyaknya kategori produk yang tersedia di Indonesia, ini berarti semakin mendekati misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup melalui teknologi. Selain itu, tentunya sekaligus teknologi di perangkat pintar kami membuat penggunanya dapat tampil keren,” kata Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia.

Mi TV 4 Bezel-less

Mi TV 4 Bezel-less

Perangkat IoT Xiaomi terbaru ini menjadi pelengkap lini smart TV Xiaomi di tanah air. Berbeda dengan produk sebelumnya, Mi TV 4 Bezel-less ini lebih mewah dan imersif untuk menikmati konten. Mi TV 4 Bezel-less hadir dengan tiga ukuran yakni 32”, 43” dan 55” memiliki bezel yang tipis dan nyaris tidak terlihat serta frame aluminium yang memberikan kesan kokoh dan elegan.

Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K hadir dengan resolusi 4K mendukung HDR10+ serta layar berteknologi Quantum Dot LED untuk menampilkan warna yang lebih akurat, menonjol, dan cerah berkat sertifikasi Dolby Vision. 6 unit speaker dengan output 15W dilengkapi fitur Dolby Audio memberikan suara yang sebening kristal dan efek suara realistik untuk menghasilkan impresi yang tidak terlupa dari konten favorit pengguna.

Satu detail yang dihadirkan oleh Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K adalah fitur Mi Quick Wake yang bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik, berbeda dengan TV biasa yang membutuhkan waktu hingga 30 detik. Prosesor quad-core MTK 9611 membantu dalam mewujudkan kualitas gambar yang baik serta pengalaman penggunaan yang lancar.

Nikmati PatchWall untuk mendapatkan rekomendasi konten-konten terbaik sewaktu menggunakan TV, juga persingkat waktu dengan memanfaatkan fitur perintah suara dari Mi Bluetooth Remote. Orang tua bisa memanfaatkan Kids Mode yang hanya merekomendasikan konten ramah anak, menjadikan televisi ini sebagai pelengkap dari kehangatan keluarga. 

Harga dan ketersediaan

Mi Watch dan Mi Watch Lite akan dijual di Shopee bersama Mi TV 4 Bezel-less 32”, Mi TV 4 Bezel-less 43” bisa didapatkan di JD.ID sementara Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K ditawarkan di Lazada.

TipePenjualan PerdanaHarga PerkenalanHarga Reguler
Mi Watch22 Desember 2020 Pukul 13.00 WIB   Online:  – Shopee – Mi.com   Offline:  – Authorized Mi StoreRp 1,499,000Rp 1,599,000
Mi Watch Lite15  Desember 2020 Pukul 13.00 WIB   Online:  – Shopee – Mi.com   Offline:  – Authorized Mi StoreRp 799,000Rp 899,000
Mi TV 4 Bezel-less 32”15  Desember 2020 Pukul 13.00 WIB   Online:  – Shopee – Mi.com   Offline:  – Authorized Mi StoreRp 2,399,000Rp 2,499,000
Mi TV 4 Bezel-less 43”22  Desember 2020 Pukul 13.00 WIB   Online:  – JD.ID – Mi.com   Offline:  – Authorized Mi StoreRp 3,599,000Rp 3,799,000
Mi TV Bezel-less 55” 4K22  Desember 2020 Pukul 13.00 WIB   Online:  – Lazada – Mi.com   Offline:  – Authorized Mi StoreRp 7,599,000Rp 7,999,000

Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Resmi Hadir di Indonesia, Intip Harga Resminya

Xiaomi Mi 10T Series Launch

tabloidpulsa.id – Setelah sebelumnya ‘menggoda’ para mifans tanah air lewat sejumlah teaser, termasuk menampilkan seri premium Mi 10 Ultra Transparent Edition beberapa waktu lalu, akhirnya Xiaomi resmi memboyong seri flagship paling barunya, Mi 10T Series, ke pasaran Indonesia.

Seri smartphone yang membawa jargon “Entertainment Flagship” ini hadir dalam dua model yakni Mi 10T dan Mi 10T Pro. Keduanya menjadi penutup rangkaian produk Xiaomi di tahun 2020 ini.

Berbeda dengan Mi 10 yang telah edar di pasaran, Mi 10T Series hadir dengan membawa pendekatan berbeda, yakni berupa tingkat refresh rate layar tertinggi di jajaran perangkat Xiaomi saat ini.

Dalam peluncuran bertajuk “Technology for a Better Life”, seri Mi 10T menawarkan layar dengan tingkat refresh rate 144Hz untuk menghadirkan pengalaman menikmati konten di layar yang mengalir halus serta memainkan gim yang lebih responsive.

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro juga disokong performa terbaik di kelasnya, desain premium, dan kamera yang andal.

Pun demikian, Mi 10T dan Mi 10T Pro memahami bahwa pengalaman pengguna adalah segalanya sehingga menyediakan fitur dual speakers serta side fingerprint sensor untuk pemakaian yang natural, dan tentunya dukungan teknologi pengisian daya cepat sebagai bonus menarik.

“Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10. Kami menghimpun teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship kepada pengguna,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Secara tampilan, Xiaomi Mi 10T Series membawa konsep desain yang lebih segar ketimbang Mi 10 Series. Mulai dari modul kamera yang tampil unik dengan desain “halo ring”, serta panel layar 6,67 inch beresolusi Full HD+.

Menariknya, selain membawa refresh rate 144Hz tertinggi di kelasnya, ada juga teknologi MEMC dan AdaptiveSync untuk mendongkrak performa layar agar pengalaman menikmati konten hiburan lebih nyaman.

Menawarkan tampilan warna yang akurat berkat teknologi TrueColor dengan hasil lebih baik dari standar, layar Mi 10T dan Mi 10T Pro adalah pilihan terbaik di industri saat ini. Sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light membuatnya aman untuk mata meski menatap layar dalam waktu panjang. Satu fitur yang menarik adalah simulasi kertas oleh layar melalui fitur Reading Mode 3.0 agar nyaman dibaca.

Spesifikasi Mi 10T dan Mi 10T Pro

Tidak hanya menawarkan desain serta fasilitas hiburan yang powerful, lini smartphone yang diotaki chipset flagship Qualcomm Snapdragon 865 ini pun cocok untuk para pegiat mobile photography.

Mi 10T dilengkapi kamera kelas flagship berkemampuan di atas rata-rata untuk merekam video hingga resolusi 8K serta fitur kamera untuk menghasilkan konten kreatif dan menarik perhatian seperti photo and video clone, long exposure modes, time-lapse selfie, dan dual video.

Mi 10T Pro memiliki kamera utama 108MP sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP (f/1.9), keduanya didampingi kamera ultra-wide 13MP (f/2.4) dan kamera makro 5MP (f/2.4). Dan di bagian depan ada kamera selfie berkekuatan 20MP (f/2.2).

Untuk mendukung performa keseluruhan, Xiaomi Mi 10T Series ditopang penyuplai daya berkapasitas 5000 mAh, yang mendukung teknologi fast charging 33W dan dikombinasikan fitur Middle Middle Tab (MMT) untuk pengisian yang lebih singkat.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul fingerprint yang disematkan di sisi bodi, IR blaster, NFC, WiFi6, serta sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12. Tidak ketinggalan, ada juga Hi-Res Audio untuk pengalaman hiburan yang lebih maksimal

Harga dan Ketersediaan

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, seri Mi 10T akan dijual di JD.ID, mi.com, dan Mi Store pada tanggal 15 Desember dengan masa pre-order yang dibuka pada tanggal 10-14 Desember.

Sejumlah manfaat yang ditawarkan adalah perpanjangan masa garansi untuk perlindungan layar menjadi 2 tahun, dan mendapat Mi TWS Earphones 2 Basic untuk 3.000 pemesan pertama.

Untuk Harga Xiaomi Mi 10T varian RAM 8GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp 5.999.000. Sedangkaan Xiaomi Mi 10T Pro RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB dilego seharga Rp 6.999.000.

Tips Belajar Menyenangkan di Rumah Saja, Dengan Samsung Galaxy Tab A7

tabloidpulsa.id – Sebagai salah satu efek dari pandemi, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diterapkan melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Kemendikbud. Menurut Kemdikbud terdata 220.353 sekolah dan 42.587.055 siswa yang secara otomatis melakukan pembelajaran jarak jauh dari jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

Dengan pemberlakuan PJJ, mau tidak mau perangkat digital menjadi sebuah perangkat yang penting. Terutama sebagai sarana untuk mengirim dan menerima materi. Dari pengajar ke pelajar dan sebaliknya.

Selain smartphone, perangkat yang cocok untuk digunakan oleh siswa adalah tablet. Membawa layar yang lebih luas ketimbang ponsel, sehingga mudah dibaca dan mudah berinteraksi dengannya. Perangkat tablet juga lebih ringkas untuk dibawa kemana-mana sehingga tidak mengharuskan anak kita untuk duduk di satu tempat yang membosankan.

Salah satu produk tablet yang kami rekomendasikan, karena relatif terjangkau dengan dukungan penuh dari Google, adalah Samsung Galaxy Tab A7. Perangkat ini merupakan perangkat yang tepat untuk digunakan siswa dalam memberikan dukungan bagi keluarga, terutama anak, sehingga mereka bisa belajar, berkreasi, dan segala aspek pendukung dalam proses PJJ.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami punya beberapa tips terkait belajar di rumah. Agar proses kegiatan belajar dapat menjadi lebih menyenangkan di rumah dengan menggunakan perangkat yang tepat.

Belajar Dengan Layar Jernih dan Luas
Samsung Galaxy Tab A7 dilengkapi layar jernih seluas 10,4 inci, yang membuat materi pelajaran tampil jelas dan lega. Tidak hanya itu, perangkat ini juga memiliki fitur yang dinamakan Samsung Kids. Fitur ini dapat menjadi ruang kelas digital di mana anak bisa belajar dan bermain dengan aman.

Untuk mengaktifkan Samsung Kids caranya sangat mudah yaitu dengan menyeret menu layar ke bawah kemudian buka Quick Panel dan klik icon Samsung Kids. Pengguna akan melihat antarmuka khusus Samsung Kids beserta sejumlah aplikasi yang didesain khusus bagi anak-anak. Diantaranya Bobby’s Canvas yang merupakan media anak untuk menggambar di berbagai jenis permukaan. Ada juga Crocro’s Adventure yang merupakan permainan ‘block coding’ dimana anak dapat mempelajari elemen dasar dari pemrograman dan algoritma.

Untuk anak yang membutuhkan pengawasan atau anak yang lebih besar, tersedia fitur ‘Parental Control’. Dengan fitur ini, orang tua dapat memonitor dan memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara lebih detail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka oleh anak dan berapa jam penggunaannya. Fitur ini juga membantu membatasi ‘screen time’ anak serta membatasi mereka untuk membuka konten yang kurang atau tidak layak buat anak. Sebagai contoh, orang tua dapat mengatur kapan anak dapat membuka aplikasi Google Classroom dan kapan tidak dengan mengatur waktu berdasarkan jam. Orang tua juga dapat membatasi anak membuka aplikasi media sosial setelah jam belajar usai dalam pengaturan ‘daily playtime’.

Menggali Potensi Anak
PJJ juga menuntut anak mengerjakan tugas menggunakan rekaman video. Ini dapat menjadi potensi mengembangkan kemampuan ekspresi diri. Anak bisa memanfaatkan kamera utama atau kamera belakang Galaxy Tab A7 untuk melatih berekspresi. Berekspresi ini juga termasuk didalamnya kemampuan ‘public speaking’. Dengan kamera beresolusi 8 megapiksel plus fitur autofocus, tablet ini dapat diandalkan untuk merekam video beresolusi 1080p pada kecepatan 30fps. Buat rekaman, lihat hasilnya, analisa bersama untuk kesempurnaan dan rekam kembali hingga didapat hasil yang lebih baik. Bila dilakukan berulang-ulang, anak akan menjadi terbiasa dan menimbulkan kepercayaan diri untuk tampil di depan umum.

Anda dapat memanfaatkan fitur Quick Share untuk berbagi file rekaman tadi dengan anggota keluarga lain secara mudah, khususnya mereka yang memiliki perangkat Galaxy lain yang berdekatan. Cara mengakses fitur ini cukup mudah, yaitu dengan mencari menu Quick Share dari panel menu ‘dropdown’. Anda dapat berbagi file berukuran besar ke 5 perangkat Galaxy lainnya pada saat bersamaan.

Bertatap Muka Secara Digital Dengan Aman
Satu-satunya cara aman bagi anak untuk bertemu dan bermain bersama temannya adalah menggunakan aplikasi video conference. Samsung Galaxy Tab A7 dilengkapi kamera depan yang diposisikan tepat di bagian tengah atas tablet. Tentunya ini memudahkan Anak saat melakukan video conference dalam tampilan layar landscape. Pandangan mata anak akan tepat ke tengah layar sehingga tampilan ‘face-to-face’ dengan teman sekelas dan gurunya bisa tercipta secara akurat.

Samsung Galaxy Tab A7 ditenagai prosesor Snapdragon 662 yang mampu mendongkrak performa tablet secara maksimal. Wajar jika perangkat ini mampu bekerja optimal untuk pengalaman hiburan bagi anak dan keluarga. Banyak fitur atau aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk media hiburan ini. Anak dan keluarga dapat menikmati hiburan atau menciptakan suasana kebersamaan di rumah. Misalnya saja berolahraga bersama dengan video tutorial di aplikasi YouTube, memasak bersama, mencoba hal baru bersama dan banyak keseruan lainnya.

Dengan engine yang mumpuni Tab A7 juga mampu menjalankan game populer saat ini. Untuk itu, Samsung menyediakan dukungan Quad Speakers untuk bermain game dan hiburan lainnya. Quad speaker ini bisa menyajikan pengalaman mendengarkan audio yang lebih powerful dengan dukungan Dolby Atmos. Nikmati fitur ini dengan headphone yang kualitas sehingga suasana audio bioskop dapat dinikmati di rumah.

Samsung Galaxy Tab A7 sudah tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 Desember 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp.449.000 yang dapat di redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia. (aldrin/usi)

CDNetworks Luncurkan Flood Shield 2.0 untuk tangkal Serangan DDoS

CDNetworks Flood Shield 2.0

tabloidpulsa.id – CDNetworks baru-baru ini meluncurkan platform Flood Shield 2.0 versi terbaru. Solusi canggih ini memberikan perlindungan yang dapat disesuaikan untuk masing-masing kebutuhan perusahaan.

Sebagai layanan perlindungan berbasis cloud, Flood Shield 2.0 dirancang untuk melindungi situs web, aplikasi web, dan jaringan perusahaan dari ancaman serangan Distributed Denial-of-Service (DDoS).

Platform versi terbaru ini memanfaatkan jaringan infrastruktur global CDNetworks yang terdistribusi secara luas di seluruh dunia, dengan lebih dari 20 scrubbing center DDoS untuk menjaga stabilitas platform dengan memitigasi serangan mengganggu yang sering terjadi secara real-time.

Serangan DDoS harus diatasi secara langsung karena dapat menyebabkan permasalahan serius, seperti akses yang tertunda dan kerusakan server.

Peluncuran Flood Shield 2.0 dapat menjadi solusi atas tren serangan DDoS yang terus meningkat setiap tahunnya. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatat terdapat lebih dari 403 juta serangan siber di Indonesia selama tahun 2023, yang diperkirakan akan meningkat pada 2024.

Platform Flood Shield 2.0 dilengkapi dengan teknologi anti-pembajakan tingkat lanjut serta perlindungan WAAP bertenaga AI.
Dimanfaatkan bersamaan dengan infrastruktur negara berkembang yang semakin canggih, solusi ini secara efektif dapat mengatasi berbagai permasalahan kritis di industri, seperti pembajakan jaringan, serangan DDoS berfrekuensi rendah, kerentanan web, dan aktivitas bot berbahaya.
Hal ini menjadikan Flood Shield 2.0 sebagai solusi unggulan CDNetworks untuk pembajakan jaringan, memberikan fondasi untuk mengatasi beragam tantangan industri, seperti:

  • Kerentanan Perangkat Lunak. Platform mungkin memiliki kerentanan (khususnya perusahaan yang menggunakan platform pihak ketiga), dimana aplikasi web dapat dieksploitasi untuk mendapatkan akses yang tidak sah, menyuntikkan kode berbahaya, atau memanipulasi fungsi situs.
  • Pemindaian Berbahaya. Flood Shield 2.0 dapat dengan mudah menyerang platform dengan sistem pertahanan lemah. Perusahaan dapat mengandalkan solusi ini, terutama dengan portofolio CDNetworks yang rata-rata memitigasi 3.336.701.369 serangan siber per hari.
  • Penipuan Pengambilalihan Akun (Account Takeover). Melalui berbagai cara seperti phishing, pengisian kredensial palsu (dibobol dari situs lain), atau eksploitasi kelemahan keamanan, penyerang berpotensi mendapatkan kendali atas akun pengguna. Mereka kemudian dapat menipu, mencuri dana, atau menggunakan akun tersebut untuk tujuan jahat lainnya.

Dengan cakupan jaringan lokal yang mencapai 100%, fondasi infrastruktur lokal yang kuat di Indonesia, serta pengalaman global selama 20 tahun di seluruh dunia, CDNetworks telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Citilink, MRT Jakarta, TVRI, MNC Pictures, Circle-K, Ruangguru, dan masih banyak lagi.

Di masa depan, CDNetworks berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jaringan tercepat dan teraman di Asia Tenggara, melalui penambahan infrastruktur secara berkala, penyiapan tenaga kerja lokal, dan inisiatif kerja sama dengan pemerintah.

Erajaya Active Lifestyle Boyong Seri Speaker Marshall Homeline III

Marshall Homeline III

tabloidpulsa.id – Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) meluncurkan jajaran speaker terbaru dari Marshall Homeline III yakni Acton III, Stanmore III dan Woburn III yang menawarkan desain ikonik serta pengalaman mendengarkan musik yang imersif di dalam rumah. Ketiganya bisa didapatkan di jaringan ritel Erajaya Group mulai tanggal 22 Juli 2024.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan, “Melalui kehadiran tiga produk baru ini, Erajaya Active Lifestyle ingin menjawab kebutuhan pelanggan setia yang mendambakan speaker dengan kualitas audio yang luar biasa sekaligus desain berkarakter untuk dipajang di rumahnya. Pelanggan setia bisa memilih dari tiga tipe speaker yang masingmasing memiliki fitur dan kelebihan yang sesuai dengan gaya maupun kepribadiannya yang unik dan berbeda.”

Stanmore III

Generasi ketiga dari seri speaker Marshall Home ini hadir dengan teknologi yang menghasilkan kualitas suara yang konsisten terlepas lokasi penempatan speaker untuk pengalaman yang lebih imersif. Fitur “Placement Compensation” akan mengkoreksi kualitas suara dari pengaruh permukaan reflektif di dalam ruangan, sementara fitur “Dynamic Loudness” akan memastikan musik yang didengarkan selalu terdengar prima untuk setiap pengaturan tingkat volume. 

Acton III

Tiga speaker ini menawarkan kemudahan untuk mendengarkan musik dengan segera berkat pilihan koneksi melalui teknologi Bluetooth 5.2 atau colokan 3.5 mm. Aplikasi Marshall Bluetooth memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan lebih lanjut atau mendapatkan pembaharuan secara over-the-air (OTA). Khusus untuk tipe Woburn III, terdapat input HDMI yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan speaker tersebut dengan perangkat seperti TV sehingga meningkatkan pengalaman menonton ke tingkat yang lebih tinggi.

Woburn III

Erajaya Active Lifestyle menawarkan seri speaker Marshall Homeline III mulai dari harga Rp4,599,000. Ketiganya bisa didapatkan di gerai Erafone, iBox, Urban Republic, laman e-commerce eraspace, Urban Republic Official Store di Tokopedia dan Shopee serta Marshall Official Store di Tokopedia dan Shopee. Pelanggan setia yang mendapatkan produk ini juga akan dijamin garansi resmi dari TAM selama 1 tahun.

Berikut spesifikasi dari tiga produk tersebut:

 Acton III Stanmore IIIWoburn III 
Power Amplifier1x30W Class D untuk woofer, 2x15W           class D untuk tweeter1x 50W Class D untuk woofer,  2x 15W Class D untuk tweeter1x90W Class D untuk woofer, 2x15W           Class D untuk mid,
    2x15W Class D untuk tweeter
Max SPL95 dB @ 1 m 97 dB @ 1 m100,5 dB @ 1 m 
Frequency Range45Hz-20kHz 45Hz-20kHz35Hz-20kHz 
Bobot perangkat2,85 kilogram 4,25 kilogram7,45 kilogram 
WarnaBlack,               Cream, BrownBlack, Cream, BrownBlack, Cream
Dimensi260 x 170 x 150 mm350 x 203 x 188 mm400 x 317 x 203 mm
HargaRp4,599,000Rp6,599,000Rp9,999,000

ASUS Umumkan Keyboard Gaming ROG AZOTH Extreme

ASUS ROG AZOTH Extreme

tabloidpulsa.id – ASUSRepublic of Gamers (ROG) mengumumkan kehadiran Azoth Extreme. Azoth Extreme merupakan sebuah keyboard gaming 75% kustomisasi yang tersusun atas chassis aluminum-alloy dengan bingkai metal yang presisi untuk menghadirkan tampilan premium sekaligus performa nirkabel tingkat atas.

Positioning plate berbahan serat karbon memberikan sensasi mengetik yang tajam serta meminimalisir getaran keystroke. Keyboard ini dibekali dengan gasket mount yang dapat disesuaikan untuk menawarkan sensasi pengetikan yang keras atau lembut melalui quick-flip switch. Layar sentuh full-color OLED di bagian sudut kanan atas keyboard dapat menampilkan informasi sistem serta pengaturan keyboard.

Selain itu, Azoth Extreme juga dibekali dengan kenop tiga arah yang berfungsi untuk menyesuaikan volume, multimedia, pencahayaan, dan pengaturan instan. Wrist rest yang hadir lebih panjang memastikan pengalaman mengetik yang nyaman sekaligus tetap stabil dalam waktu yang lama.

Build Quality Superior

Keyboard gaming ROG Azoth Extreme yang menawan ini tersusun atas chassis aluminum-alloy premium dengan bingkai metal yang telah menjalani 12 tahapan proses menufaktur yang rumit, seperti sandblasting, anodizing, CNC machining, dan sebagainya. Azoth Extreme juga meraih polling rate mengesankan sebesar 8000 Hz dengan masa pakai baterai hingga 1600 jam saat digunakan dengan tool ROG Polling Rate Booster.

Pengetikan yang Tajam dan Akustik Sempurna

ROG Azoth Extreme tidak menggunakan FR4, baja, PC, pom, atau kuningan seperti keyboard gaming lainnya, melainkan menggunakan positioning plate berbahan serat karbon. Serat karbon menawarkan tingkat rigiditas yang baik laiknya logam untuk memberikan sensasi mengetik yang tajam. Selain itu, elastisitas dari serat karbon dapat meredam guncangan dengan sangat baik untuk meminimalisir getaran secara efektif saat mengetik.

Azoth Extreme menggunakan tiga lapisan peredam dengan dua lapisan PORON® dan bantalan silikon untuk meredam getaran dan mengurangi dengung dan gema pada switch agar menghadirkan akustik yang unggul.

Gasket mount yang dapat disesuaikan

Desain gasket-mount yang inovatif memungkinkan pengguna menyesuaikan sensasi pengetikan melalui quick-flip switch yang terdapat di bagian bawah keyboard. Dalam mode Hard typing, ROG Azoth Extreme menawarkan keystroke yang kuat dengan pantulan cepat yang sangat ideal untuk dipakai saat gaming. Di sisi lain, mode Soft menawarkan kesan lebih lembut dan memantul untuk memastikan kenyamanan selama mengetik dalam waktu lama.

Layar sentuh full-color OLED

Layar full-color OLED berukuran 1,47inci di bagian kanan atas ROG Azoth Extreme dapat memperlihatkan berbagai jenis informasi seperti status koneksi keyboard, Caps Lock, dan indikator mode PC/Mac. Dengan mengetuk dan mengusap layar OLED beresolusi tinggi ini, pengguna dapat melihat berbagai fungsi lain, seperti info hardware serta fitur KPS yang menunjukkan keystroke pengguna per detik.

Fitur Tambahan

ROG Azoth Extreme hadir dengan switch mekanis ROG NX berpelumas yang memberikan keystroke lebih halus dengan akustik yang lebih baik. Di sisi lain, adanya konektivitas tri-mode memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat melalui Bluetooth, ROG SpeedNova 2,4 GHz RF nirkabel berlatensi rendah, atau kabel USB standar. Jika menggunakan Bluetooth, pengguna dapat terhubung dan beralih antar tiga perangkat secara bersamaan dengan mudah. Bundel wrist rest berbahan silikon yang lebih panjang dapat menempel dengan keyboard secara estetis untuk memastikan kenyamanan mengetik sekaligus tetap stabil dalam waktu yang lama. Terakhir, Azoth Extreme dibekali dengan dua pasang kaki magnetik dengan ketinggian yang berbeda untuk memberikan tiga sudut kemiringan yang sesuai dengan preferensi pengguna.

Pokémon GO: City Safari Jakarta akan Hadir di September 2024

Pokemon Go City Safari Jakarta

tabloidpulsa.id – Ikhtiar menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, developer Pokémon GO, Niantic, Inc. menggandeng The Pokémon Company, AKG Entertainment, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Garuda Indonesia dalam menggelar Pokémon GO: City Safari Jakarta yang akan dilangsungkan pada 21-22 September 2024 di daerah Pantai Indah Kapuk.

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar, menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya kolektif dalam mendorong terjadinya peningkatan bagi sektor pariwisata Indonesia. “Kami harap debut Pokémon GO: City Safari di Indonesia ini dapat menjadi magnet bagi destinasi wisata di Jakarta. Bukan hanya bagi pengunjung lokal, tetapi juga dari warga negara tetangga,” katanya di Jakarta, Senin, (22/7/2024).

Sebelumnya, acara tersebut telah dilaksanakan di berbagai kota di seluruh dunia, termasuk Seoul, Barcelona, Mexico City, dan Tainan. Menargetkan wisatawan mancanegara dan lokal, sejumlah keseruan disiapkan, salah satunya penampilan spesial yaitu Pokémon Concert.

Refael mengatakan gelaran Pokémon GO City Safari: Jakarta ini menjadi puncak acara dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey. Rangkaian sebelumnya sudah sukses digelar di Bali, Surabaya, dan Yogyakarta pada paruh pertama 2024 yang berhasil menggaet 25.000 pengunjung.

“Sebagai puncak acara kami akan siap memanjakan para Pokémon fans dengan berbagai petualangan seru, seperti, Pikachu Dance Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, dan Pikachu Parade. Lalu untuk menambah daya tarik, kami juga akan menghadirkan penampilan spesial dari artis lokal Indonesia, tunggu kejutannya!,” ujarnya.

Refael mengatakan untuk kegiatan ini tidak hanya terbatas di Pantai Indah Kapuk saja. Pelatih, sebutan untuk pemain game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut, bisa menjelajahi dunia Pokémon secara virtual melalui aplikasi Pokémon GO. “Pelatih dapat menjadi yang pertama untuk menangkap Skiddo, Pokémon tipe Rumput (Grass), saat debutnya di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Refael menjelaskan bahwa pada acara Pokémon GO: City Safari, Pelatih berkesempatan untuk mengoleksi dua Pokémon edisi spesial Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja batik dan Pikachu terbang berbalon spesial.

Selain itu, Pelatih yang memiliki tiket in-game Pokémon GO: City Safari Jakarta akan dapat mengikuti Penelitian Spesial (Special Research) untuk mendapatkan Eevee dan evolusinya dengan Topi Petualang yang hanya tersedia selama acara.

Refael menambahkan, nantinya Pelatih juga dapat berpetualang dan menyelesaikan penelitiannya menarik in-game di berbagai area wisata di seluruh Jakarta, yaitu Kawasan Kota Tua, Central Park Mall, Lapangan Banteng, Tebet Eco Park, Gelora Bung Karno, serta Pantai Ancol.

“Kali ini, Pelatih dapat bermain dengan terhubung bersama Pelatih lain melalui Club Campfire. Melalui platform interaktif ini, mereka bisa menemukan komunitas lokal dan berpartisipasi dalam Pertarungan Raid aktif bersama-sama,” jelas Refael.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berpetualang di acara Pokémon terbesar di Indonesia dan dapatkan keuntungan eksklusifnya! Kini, tiket Pokémon GO: City Safari Jakarta seharga Rp125.000 sudah bisa dibeli melalui laman resminya.

Pengguna Grab dapat menikmati diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar ke PIK Avenue dengan kode promo “POKEMONGO”.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan ini, Instagram @PokémonGOAppID, dan Facebook PokémonGOAppIndonesia.

Galaxy Z Fold6 Punya Fitur PDF Overlay Untuk Tingkatkan Produktivitas

PDF Overlay Galaxy Z Fold6

tabloidpulsa.id – Galaxy Z Fold6 tidak hanya menghadirkan inovasi dalam desain dan performa, tetapi juga menawarkan solusi cerdas yang dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan produktivitas, contohnya fitur PDF Overlay.

Kehadiran terobosan hebat dalam teknologi mobile di Galaxy Z Fold6 maupun Galaxy Z Flip6 membawa pengalaman bekerja pengguna ke tingkat yang lebih mengesankan karena kecanggihan dan kemudahannya.

“Memasuki tahun ke enam, Samsung terus berinovasi mengembangkan HP lipat yang dapat memaksimalkan produktivitas penggunanya. Kecanggihan Galaxy Z Fold6 dirancang secara signifikan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, salah satunya melalui fitur Note Assist yang semakin diperbaharui bahkan dengan kemampuan penerjemahan langsun pada dokumen PDF, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang memiliki produktivitas tinggi. Di samping itu, desainnya yang kini lebih ramping dan ringan dengan struktur dual rail hinge juga membuatnya lebih mudah digunakan untuk produktivitas on-the-go kapan pun dan dimanapun,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Galaxy Z Fold6 jadi item esensial yang harus dimiliki untuk Anda yang punya produktivitas tinggi:

Bikin Ringkasan Meeting Lebih Mudah dan Cepat Dengan Note Assist

Galaxy Z Fold6 hadir dengan rangkaian fitur AI, salah satunya adalah fitur Note Assist. Fitur yang terintegrasi dengan Samsung Notes ini memampukan pengguna untuk membuat ringkasan dari catatan dengan bantuan AI, menyederhanakan format catatan agar lebih rapi, hingga membuat cover agar catatan mudah dikenali dengan preview singkat.

Note Assist pun  dilengkapi dengan fitur penerjemah yang memudahkan Anda untuk menyalin catatan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Terlebih lagi, di Z Fold6 terbaru Note Assist juga dilengkapi fitur PDF Overlay sehingga pengguna dapat mengelola dokumen PDF dengan lebih efisien.

Dengan fitur ini, Anda bisa langsung menerjemahkan dan mengedit dokumen PDF, sehingga menghemat waktu dan menyederhanakan proses kerja sehari-hari.

Fitur ini bahkan mendukung terjemahan teks dalam gambar dan grafik. Caranya mudah, cukup buka PDF di Samsung Notes, lalu tekan ikon Galaxy AI, dan pilih translate.

Nantinya setelah dokumen diterjemahkan, Anda bisa membuat ringkasan dokumen secara langsung di Note Assist dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi “Notes” pada device
  2. Buat dokumen baru pada ikon
  3. Tekan ikon           lalu pilih “PDF” kemudian cari file PDF yang diinginkan
  4. Pilih ikon        kemudian pilih “Ringkas” atau “Terjemahkan” PDF
  5. Pilih opsi “Buat Terjemahan” kemudian pilih bahasa yang diinginkan
  6. Setelah itu, hasil terjemahan bisa langsung dipindahkan ke Notes ataupun dokumen baru yang diinginkan

Desain Compact Untuk Membuat Produktifitas Lebih Nyaman

Selain fitur canggih, Galaxy Z Fold6 juga menghadirkan terobosan dalam desain yang ringkas dan tetap praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan bentuk yang semakin tipis sehingga mudah dibawa dan nyaman digunakan, form factor Galaxy Z Fold6 memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam segala aktivitasnya.

Galaxy Z Fold6 mengadopsi konsep desain ‘Floating Design’, yang membuat layar utama ponsel lipat ini terlihat melayang di atas bodinya ketika dilihat dari samping.

Perangkat ini pun kini tampil dengan bodi yang lebih kotak, lebih tipis, dan lebih ringan dibanding generasi sebelumnya. Saat dilipat dimensinya 68.1 x 153.5 x 12.1 mm, sedangkan begitu dibuka 132.6 x 153.5 x 5.6 mm. Bobotnya kini 239 gram, artinya lebih ringan 14 gram dari generasi sebelumnya.

Selain lebih ringan dan tipis, Galaxy Z Fold6 juga dirancang dengan durabilitas yang tinggi untuk memastikan ketahanan dan performa optimal dalam penggunaan sehari-hari. Samsung menghadirkan struktur dual rail hinge dengan folding edge yang diperkuat, sehingga perangkat ini lebih kokoh dari  benturan eksternal.

Segera miliki Galaxy Z Fold6

Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, Galaxy Z Fold6 menawarkan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya.

Perangkat ini juga menawarkan vapor chamber 1.6x lebih besar untuk mengoptimalkan pengaturan suhu, sehingga tidak mudah panas.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000.

Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Anda bisa mendapatkan penawaran menarik yang hanya tersedia selama masa pre-order hingga 30 Juli 2024.

Konsumen yang melakukan pre-order pun bisa mendapatkan gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun yang memberikan proteksi perbaikan dan penggantian perangkat yang cepat dan mudah, serta layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku.

Tersedia juga cashback mulai Rp1.500.000 bagi konsumen yang melakukan trade-in, cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu, serta paket data Telkomsel (eSIM) 150GB.

Konsumen juga bisa mendapat penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung Card.

Kunjungi juga Galaxy Experience Space untuk melakukan pre-order dan mencoba langsung Galaxy Z Fold6 di Kota Kasablanka, Jakarta, mulai dari 11 Juli – 4 Agustus 2024.

Ekspresikan Hidup Lebih Bergaya dengan JBL Soundgear Frames

JBL Soundgear Frame

tabloidpulsa.id – JBL, pelopor dalam bidang teknologi audio, meningkatkan pengalaman audio ke level berikutnya dengan memperkenalkan JBL Soundgear Frames. Kacamata audio inovatif ini menjadi bukti dedikasi JBL terhadap inovasi suara melalui perpaduan gaya yang menawan serta memberikan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa.

Bayangkan dunia dimana aktivitas sehari-hari memiliki soundtrack yang menyatu dengan ritme kehidupan. Inilah visi di balik JBL Soundgear Frames yang secara elegan memadukan audio berkualitas tinggi dengan tampilan yang modern. Diluncurkan dengan slogan Reframe Your Life,” kacamata audio ini tidak hanya dapat mengubah cara Anda mendengar dunia sekitar, tetapi juga bagaimana dunia memandang Anda ketika menggunakannya.

Diakui dengan Penghargaan Inovasi CES 2024, JBL Soundgear Frames memiliki teknologi True Wireless Stereo (TWS) dan peringkat IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Dirancang untuk gaya hidup yang aktif, JBL Soundgear Frames meningkatkan pengalaman audio dan membawa momen sehari-hari ke tingkat yang baru.

“Selama 78 tahun, JBL telah menjadi pelopor dalam bidang teknologi audio; dan dengan diluncurkannya Soundgear Frames, kami memadukan sejarah dan keahlian tersebut dengan desain yang modern. Kacamata ini tidak hanya modis, tetapi juga merubah cara Anda menikmati musik saat beraktivitas, yang menjadi standar baru dalam menikmati musik melalui wearable audio,” kata Grace Koh, Vice President & General Manager, Consumer Audio, Harman Asia Pacific.

Suara yang Imersif

JBL Soundgear Frames dilengkapi dengan Teknologi OpenSound JBL yang terintegrasi dengan canggih ke dalam bingkai kacamata. Teknologi inovatif ini tidak hanya memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam, tetapi juga mendukung kepekaan terhadap suara di sekitar. Produk ini memastikan keamanan dan kesadaran pengguna dalam setiap situasi tanpa mengurangi kejernihan dan detail suara dalam audio. Selain itu, dengan teknologi beamforming array 2-mikrofon dan noise cancelling yang canggih, dapat memberikan pengalaman percakapan dengan jernih bahkan di lingkungan yang ramai.

Perpaduan Suara, Gaya, dan Kenyamanan

JBL Soundgear Frames dirancang dengan perhatian khusus pada desainnya, memadukan desain modern dengan fungsionalitas yang praktis. Menggunakan bahan termoplastik terbaru, kacamata ini dibuat untuk dapat digunakan sepanjang hari. Konstruksinya yang sangat ramping, fleksibel, dan ringan memastikan kenyamanan dan keamanan yang pas, tanpa memberikan ketidaknyamanan apapun, meski digunakan dalam waktu yang lama.

Desain transparan yang unik hadir dalam tiga pilihan warna tren yaitu Onyx, Pearl, dan Amber, serta dua model bingkai yang dapat disesuaikan agar cocok dengan gaya pribadi pelanggan. Lensa semi-transparan ini memiliki fitur perlindungan UV A/B dan bingkai dapat dipasangi lensa dengan minus atau preskripsi khusus, menjadikannya pilihan yang serbaguna untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur Lainnya:

  • 8 Jam Memutar Musik:

Nikmati kapasitas baterai yang tahan hingga 8 jam untuk mendengarkan musik dan menerima panggilan telepon ketika bekerja atau bersenang-senang sepanjang hari, dan dengan pengisian daya 10 menit yang cepat dapat memberikan 2 jam tambahan pemakaian

  • Pakai & Dengarkan Secara Langsung:

Fungsionalitas yang intuitif – speaker menyala ketika bingkai kacamata dibuka dan mati ketika ditutup

  • Tombol Kontrol JBL:

Logo JBL berfungsi sebagai panel kontrol yang mudah ditemukan untuk kontrol yang cepat dan akurat

  • Pengisian Daya Dengan USB Type-C:

Nikmati pengisian daya yang sangat mudah dengan desain USB Type-C universal, tanpa kesulitan dengan kabel

  • Aplikasi JBL Headphone

Gunakan aplikasi JBL Headphones di perangkat seluler apapun untuk mengatur suara dan fitur. Pilih dari enam preset EQ atau equaliser 10-band yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk menyesuaikan nada tinggi, tengah, dan rendah

JBL Soundgear Frames kini tersedia secara online di jblstore.co.id dan di semua toko resmi JBL. Tunjukkan pengalaman dan cerita personal Anda menggunakan Soundgear Frames “Reframe Your Life” melalui media sosial, serta pilih model kacamata JBL Soundgear Frames secara virtual di JBL Soundgear Frames

Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat, Solusi Kesehatan Satu Pintu

telkomsel komunitas sehat

tabloidpulsa.id – Memperluas akses terhadap layanan digital yang terjangkau dan komprehensif di bidang kesehatan, Telkomsel meluncurkan solusi kesehatan satu pintu terbarunya, yakni Komunitas Sehat. Dilengkapi dengan nilai tambah berupa jaminan perlindungan dan layanan kesehatan terpadu, solusi inovatif tersebut menghadirkan sebuah ekosistem kesehatan end-to-end yang menyentuh protection, wellness, treatment, dan community. Dengan Komunitas Sehat, yang diluncurkan di Bali (21/7), Telkomsel serentak mengajak pelanggan dan masyarakat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan mereka.

Tuty R. Afriza, VP Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, mengatakan, “Komunitas Sehat menjadi bagian dari komitmen kami sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan solusi digital satu pintu yang mencakup berbagai aspek dalam layanan kesehatan, Telkomsel berharap dapat membuka lebih banyak peluang akses digital layanan kesehatan yang lebih terjangkau dan komprehensif bagi seluruh pelanggan.”

Dalam tahap awal pengembangan Komunitas Sehat ini, Telkomsel meluncurkan Paket ComboFit Jamsostek, sebuah paket bundling pertama di Indonesia yang menyediakan kuota data, layanan kesehatan, dan jaminan perlindungan sekaligus. Bekerja sama dengan aplikasi kesehatan FITA dan BPJS Ketenagakerjaan, Paket ComboFit Jamsostek menawarkan solusi yang mencakup aspek protection dan wellness. Dengan harga Rp55 ribu melalui MyTelkomsel Super App, pelanggan mendapatkan kuota data 8 GB, langganan FITA Premium Plan selama 30 hari untuk akses ke rencana latihan, resep, artikel, video latihan, Food AI, hingga chat bersama coach, serta Perlindungan BPJS TK yang dapat diaktifkan dengan link aktivasi yang dikirimkan langsung melalui SMS ke device pelanggan.

Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan, I Putu Wiradana, menyatakan, “Kerja sama dengan Telkomsel dan FITA dalam Komunitas Sehat ini merupakan langkah penting dalam menyediakan jaminan perlindungan kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya perlindungan saat bekerja/berusaha atau adanya risiko kehilangan nyawa bagi pekerja. Melalui Paket ComboFit Jamsostek, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau untuk layanan kesehatan serta perlindungan ketenagakerjaan. Kami percaya kolaborasi ini akan membawa dampak positif yang besar bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.”

Lebih lanjut untuk serentak menjaga kesehatan bersama community, Telkomsel juga meresmikan Selangkah Movement. Program ini memberikan insentif berupa paket data bagi pelanggan yang mencapai target 10 ribu langkah kaki setiap harinya melalui aplikasi FITA. Setelah mencapai target, pelanggan akan mendapatkan notifikasi untuk dapat me-redeem kuota data 10 GB dengan harga hanya Rp10 melalui MyTelkomsel Super App.

“Kolaborasi bersama Telkomsel dan BPJS Ketenagakerjaan dalam Komunitas Sehat memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan dan kesejahteraan kepada lebih banyak pengguna. Dengan dukungan aset komersial Telkomsel, FITA akan terus mengeksplorasi ekosistem health and fitness dengan harapan dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan bagi masyarakat,” ungkap CEO FITA, Reynazran Royono.

Peluncuran Komunitas Sehat bertepatan dengan pelaksanaan festival musik dan budaya Cooltura di Bali, yang diselenggarakan dalam bentuk Cooltura Run dengan berbagai aktivitas dan keseruan yang berfokus pada kesehatan. Hadir di enam kota mulai dari 25 Mei 2024 bersama IndiHome, penyelenggaraan festival Cooltura merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh pelanggan yang telah menginspirasi perusahaan untuk terus berinovasi dan menyajikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan inisiatif menggabungkan keunggulan jaminan perlindungan kesehatan dari BPJS TK dan layanan kesehatan dari FITA dalam Paket ComboFit dan bergerak bersama pelanggan dalam Selangkah Movement, Telkomsel beserta para mitra dan stakeholders di ekosistem kesehatan akan terus serentak melangkah maju untuk memberikan dampak positif. Ke depan, Telkomsel melalui Komunitas Sehat akan menghadirkan lebih banyak inovasi lainnya di bidang kesehatan dan memperkuat integrasi ekosistem layanan dengan MyTelkomsel Super App guna membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat Indonesia menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan yang gemilang,” pungkas Tuty.

Selengkapnya tentang Paket ComboFit Jamsostek sebagai bagian dari Komunitas Sehat dapat diakses melalui tsel.id/fitaJamsostek.

Path of Exile Update 3.25: Settlers of Kalguur Diperkenalkan

path of exile settlers of kalguur

tabloidpulsa.id – Jelang peluncuran Path of Exile 2 yang kabarnya bakal terjadi akhir tahun 2024 ini, GGG (Grinding Gear Games) justru meluncurkan update terbaru di game lama Path of Exile, yakni patch 3.25 dengan judul Settlers of Kalguur. Dalam event GGG Live beberapa waktu lalu, selain memperkenalkan update terbaru ini, mereka juga membuka pendaftaran Open Beta untuk Path of Exile 2. Berikut berita selengkapnya.

Selama siaran langsung Path of Exile pada 19 Juli 2024 lalu, “GGG Live,” pengembang Grinding Gear Games mengungkapkan detail untuk pembaruan 3.25 Path of Exile, Settlers of Kalguur. Ekspansi bulan Juli ini memperkenalkan Settlers of Kalguur Challenge League, peningkatan keseimbangan termasuk dua perubahan Kelas Ascendancy, peningkatan Endgame, penambahan lebih lanjut untuk Campaign, dan berbagai fitur kualitas hidup (QoL) untuk pemain PC dan konsol. Path of Exile: Settlers of Kalguur akan diluncurkan pada 27 Juli pukul 4 AM (GMT+8).

Dalam Settlers of Kalguur Challenge League, pemain akan membantu para perintis Kalguuran membangun kota Kingsmarch dan menjalin perdagangan antara Wraeclast dan tanah air mereka. Pemain akan fokus pada penambangan sumber daya eksotis, menyewa dan melindungi pekerja terampil untuk membangun dan mempertahankan kota, serta membangun pelabuhan untuk menjalin dan mengelola perdagangan. Setelah kota selesai dibangun dan perdagangan berjalan, pemain dapat membeli dan menjual mata uang serta barang-barang yang dapat ditumpuk di Pasar Perdagangan Mata Uang, serta membuat dan menggabungkan senjata dan barang-barang kuat di Meja Runesmithing.

Kelas Ascendancy akan diperbarui dengan penambahan kelas Warden baru, serta rework Gladiator. Warden akan menggantikan kelas Raider, berfokus pada serangan elemen, mitigasi kerusakan, dan spesialisasi dalam Tinctures, yang kini dapat ditemukan di seluruh daratan. Kelas Gladiator mempertahankan keterampilan kuat untuk Bleeding dan Block, serta rancangan keterampilan baru yang termasuk kesempatan untuk berinvestasi dalam Keterampilan Retaliation, sebuah jenis keterampilan baru yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan damage dahsyat setelah memenuhi kondisi tertentu dalam pertempuran.

Settlers of Kalguur akan menambahkan daftar panjang pekerjaan keseimbangan termasuk perubahan drastis pada Keterampilan Melee, Block, Rage, Warcries, Banners, Bleed, Impale, penambahan Tipe Dasar baru ke Endgame, penguatan Modifier pada Item Endgame, penguatan Peluang Critical Strike pada Senjata, dan banyak lagi. Konten Endgame telah diatasi dengan perubahan pada banyak Scarab, Slot Perangkat Peta ke-6, pertemuan baru di Peta Tier 16 dan Tier 17, pembaruan Blight dan Ritual, dan banyak lagi. Akan ada juga satu set tipe Chisel baru dan peningkatan besar dalam tingkat drop Kotak Puzzle Valdo.

Path of Exile kini juga akan sepenuhnya memanfaatkan perangkat keras PS5 dan Xbox Series, dengan pengurangan besar dalam waktu loading dan pop-in tekstur. Kualitas visual secara keseluruhan telah ditingkatkan dengan tekstur resolusi tertinggi yang tersedia dan efek air, serta algoritma upscaling baru yang meningkatkan kejernihan resolusi dinamis, serta tambahan anti-aliasing.

Grinding Gear Games juga mengumumkan bahwa mereka akan segera menjalankan Beta Test Tertutup pertama untuk sekuel game ternama mereka yang akan segera datang, Path of Exile 2. Jika Anda berkenan mengikuti tes ini dan tes mendatang sebagai peserta, silakan mendaftar di www.pathofexile2.com/register.

Path of Exile: Settlers of Kalguur akan diluncurkan pada 27 Juli GMT+8 untuk PC, Mac, dan Konsol. Lihat perubahan lengkapnya di sini. Informasi lebih lanjut tentang fitur spesifik Path of Exile dapat ditemukan di www.pathofexile.com

OPPO Perdana Perkenalkan Fitur BeaconLink di Reno12 Series

OPPO BeaconLink Reno12

tabloidpulsa.id – OPPO memperkenalkan fitur inovatif BeaconLink untuk pertama kalinya di Indonesia, fitur canggih ini akan hadir di perangkat Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G terbaru. BeaconLink memungkinkan pengguna untuk dapat tetap terhubung melalui panggilan suara dengan orang-orang terdekat meskipun perangkat tidak memiliki jaringan sinyal atau kuota data.

Bayangkan saat pengguna berada dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan sama sekali dan ingin menghubungi seseorang di sekitarnya. Dengan BeaconLink hal ini bukan lagi masalah, fitur ini menggunakan protokol komunikasi yang dipatenkan untuk meningkatkan transmisi Bluetooth yang memungkinkan panggilan suara hingga jarak 200 meter. Pengguna dapat melakukan panggilan darurat antara dua smartphone OPPO yang mendukung BeaconLink, sehingga memastikan pengguna selalu dapat terhubung dalam situasi darurat.

Komunikasi Lancar di Kondisi Tersulit dengan BeaconLink

BeaconLink adalah terobosan komunikasi ‘tanpa jaringan’ terbaru dari OPPO. Teknologi ini meningkatkan efisiensi daya perangkat keras Bluetooth BR/EDR hingga 300% untuk memperluas jarak transmisi data melalui Bluetooth. Hal ini memungkinkan panggilan suara antara dua perangkat OPPO pada jarak hingga 200 meter. Fitur ini sangat bermanfaat dalam berbagai situasi, seperti selama penerbangan, perjalanan di lokasi terpencil, atau di acara besar seperti konser dan festival, di mana cakupan jaringan seringkali terbatas.

Saat berada di festival musik terkadang sulit sekali mendapatkan sinyal, pengguna dapat melakukan panggilan suara dengan jarak mencapai hingga 30 meter dengan BeaconLink. Sedangkan saat pengguna berada di parkiran basement, jarak panggilan BeaconLink dapat mencapai hingga 200 meter. Bagi para pecinta alam yang gemar berada di daerah pegunungan, jarak BeaconLink dapat mencapai hingga 120 meter.

Teknologi Dibalik Kecanggihan BeaconLink

Untuk mencapai performa komunikasi yang luar biasa, BeaconLink didukung oleh beberapa teknologi canggih yang ditanamkan pada fitur ini di perangkat Reno12 Series, yaitu::

  • Peningkatan Performa Hardware: Teknologi peningkatan sinyal Bluetooth pada tingkat perangkat keras diterapkan, menghasilkan peningkatan daya yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Jarak komunikasi terjauh meningkat hingga 110.4% berdasarkan data dari Laboratorium OPPO.
  • Optimasi Protokol Bluetooth: Dilengkapi dengan mode pencarian dan pemindaian khusus untuk mengurangi informasi pemindaian yang tidak valid dan membatasi jangkauan perangkat yang dapat ditemukan, serta meningkatkan ketahanan terhadap gangguan dalam skenario jarak jauh.
  • Optimasi Teknologi Transmisi Audio Multimedia: Optimasi pada encoding audio, mengurangi data transmisi, meningkatkan jarak transmisi, serta menambahkan rencana pengurangan jitter audio untuk mengurangi latensi.
  • Keamanan yang Ditingkatkan: Skema enkripsi broadcast Bluetooth baru dan skema otentikasi kontak dua arah untuk melindungi proses seperti penemuan dan koneksi.

Cara Menggunakan BeaconLink

Untuk mengaktifkan BeaconLink, pengguna dapat masuk ke Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink atau menggunakan aplikasi Odialer yang tersedia di app store. Fitur ini dirancang untuk kemudahan akses dan penggunaan, agar setiap pengguna dapat memanfaatkan teknologi komunikasi inovatif ini dengan mudah.

Dengan kehadiran fitur BeaconLink pada Reno12 Series terbaru, OPPO kembali membuktikan komitmennya untuk menghadirkan teknologi inovatif yang mendukung aktivitas sehari-hari konsumen. Pengguna dapat tetap terhubung dan aman di segala kondisi dengan OPPO Reno12 Series.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Reno12 Series dan melakukan pendaftaran minat, silakan kunjungi situs resmi OPPO Indonesia pada tautan berikut ini: https://www.oppo.com/id/events/reno12-series-launch/

Xiaomi Galang Dana untuk Mendukung Kampung Literasi di Papua

Donasi Xiaomi untuk Kampung Literasi Papua

tabloidpulsa.id – Xiaomi kembali menunjukkan komitmennya, yaitu “Innovation for Everyone”, yang selalu menghadirkan inovasi, kontribusi, serta dedikasi melalui serangkaian perangkatnya yang dapat dinikmati oleh semua orang. 

Komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi bagi semua orang, tidak hanya berhenti berinovasi dalam bidang teknologi, tetapi Xiaomi juga turut memerhatikan akses inovasi agar bisa tersebar lebih luas salah satunya inovasi melalui pendidikan.

Untuk itu, kesejahteraan anak-anak Indonesia, khususnya pada isu pendidikan dasar di Papua menjadi salah satu hal yang turut diperhatikan oleh Xiaomi.

Dikutip dari data WVI pada tahun 2023, WVI mengumpulkan data di Jayapura, Biak, dan Jayawijaya.

Dari 2119 murid kelas 3 di 171 SD (Sekolah Dasar), ditemukan bahwa 58% siswa membaca dengan pemahaman, 12% pembaca pemula, dan 30% bukan pembaca atau belum bisa membaca.

Secara umum, dapat disimpulkan bahwa Papua merupakan wilayah dengan angka literasi paling rendah se-Indonesia. 

Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dalam mendukung kesejahteraan anak-anak Indonesia, khususnya di Papua melalui kampanye “Run For The East, yang akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga September 2024.

Kampanye Xiaomi ini hadir dalam bentuk aksi penggalangan dana untuk mendukung adanya pembangunan “Kampung Literasi” di Papua, khususnya Asmat dan Wamena.

Nantinya semua dana yang terkumpul dari kampanye Xiaomi ini akan dialokasikan untuk mendukung Kampung Literasi di Papua yang akan dilakukan mulai dari penyediaan fasilitas di rumah baca, penyediaan media pembelajaran kontekstual, serta peningkatan kapasitas masyarakat (guru, orang tua, dan pengasuh) untuk mendukung kegiatan literasi anak.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, mengatakan, “Kolaborasi antara Xiaomi dan WVI bukan sekedar kemitraan perusahaan saja, tapi juga membuktikan komitmen Xiaomi dalam memberikan akses inovasi menyeluruh kepada semua masyarakat, khususnya di Indonesia yang mendorong kami untuk mengambil langkah nyata. Kami berharap kontribusi dan kerja sama dalam penyediaan fasilitas dan akses pendidikan untuk Kampung Literasi di Asmat dan Wamena, dapat mendukung literasi pendidikan di Papua sehingga dapat memberikan manfaat serta kemajuan pendidikan bagi anak bangsa.”

“WVI bertekad untuk mewujudkan hidup utuh sepenuhnya untuk anak-anak di Indonesia, terutama yang tinggal di area dengan kondisi yang rentan. Karena itu kami sangat mengapresiasi Xiaomi Indonesia yang mengambil langkah nyata bersama kami dalam meningkatkan pemahaman literasi anak-anak di Papua. Kami berharap kedepannya kolaborasi ini dapat terus terjalin demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh anak di Indonesia,” ujar Angelina Theodora, Direktur Nasional WVI.

Kolaborasi Xiaomi dan WVI diharapkan dapat membantu serta menginspirasi banyak pihak untuk lebih meningkatkan rasa perhatian terhadap tingkat pendidikan di wilayah Indonesia.

Dengan semangat dan komitmen ini juga, Xiaomi Indonesia berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi anak-anak di wilayah Papua agar mendapat pendidikan yang lebih baik.

Editor's Pick