Home NEWS Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Resmi Hadir di Indonesia, Intip...

Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Resmi Hadir di Indonesia, Intip Harga Resminya

Xiaomi Mi 10T Series Launch

tabloidpulsa.id – Setelah sebelumnya ‘menggoda’ para mifans tanah air lewat sejumlah teaser, termasuk menampilkan seri premium Mi 10 Ultra Transparent Edition beberapa waktu lalu, akhirnya Xiaomi resmi memboyong seri flagship paling barunya, Mi 10T Series, ke pasaran Indonesia.

Seri smartphone yang membawa jargon “Entertainment Flagship” ini hadir dalam dua model yakni Mi 10T dan Mi 10T Pro. Keduanya menjadi penutup rangkaian produk Xiaomi di tahun 2020 ini.

Berbeda dengan Mi 10 yang telah edar di pasaran, Mi 10T Series hadir dengan membawa pendekatan berbeda, yakni berupa tingkat refresh rate layar tertinggi di jajaran perangkat Xiaomi saat ini.

Dalam peluncuran bertajuk “Technology for a Better Life”, seri Mi 10T menawarkan layar dengan tingkat refresh rate 144Hz untuk menghadirkan pengalaman menikmati konten di layar yang mengalir halus serta memainkan gim yang lebih responsive.

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro juga disokong performa terbaik di kelasnya, desain premium, dan kamera yang andal.

Pun demikian, Mi 10T dan Mi 10T Pro memahami bahwa pengalaman pengguna adalah segalanya sehingga menyediakan fitur dual speakers serta side fingerprint sensor untuk pemakaian yang natural, dan tentunya dukungan teknologi pengisian daya cepat sebagai bonus menarik.

“Mi 10T memiliki layar dengan refresh rate 144Hz demi menghadirkan pengalaman visual yang sempurna bagi pengguna. Bersama keunggulan lainnya seperti performa, kamera, serta fitur unggulan, smartphone ini menggabungkan teknologi terbaik dari seri Mi 10. Kami menghimpun teknologi terbaik untuk menghadirkan entertainment flagship kepada pengguna,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Secara tampilan, Xiaomi Mi 10T Series membawa konsep desain yang lebih segar ketimbang Mi 10 Series. Mulai dari modul kamera yang tampil unik dengan desain “halo ring”, serta panel layar 6,67 inch beresolusi Full HD+.

Menariknya, selain membawa refresh rate 144Hz tertinggi di kelasnya, ada juga teknologi MEMC dan AdaptiveSync untuk mendongkrak performa layar agar pengalaman menikmati konten hiburan lebih nyaman.

Menawarkan tampilan warna yang akurat berkat teknologi TrueColor dengan hasil lebih baik dari standar, layar Mi 10T dan Mi 10T Pro adalah pilihan terbaik di industri saat ini. Sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light membuatnya aman untuk mata meski menatap layar dalam waktu panjang. Satu fitur yang menarik adalah simulasi kertas oleh layar melalui fitur Reading Mode 3.0 agar nyaman dibaca.

Spesifikasi Mi 10T dan Mi 10T Pro

Tidak hanya menawarkan desain serta fasilitas hiburan yang powerful, lini smartphone yang diotaki chipset flagship Qualcomm Snapdragon 865 ini pun cocok untuk para pegiat mobile photography.

Mi 10T dilengkapi kamera kelas flagship berkemampuan di atas rata-rata untuk merekam video hingga resolusi 8K serta fitur kamera untuk menghasilkan konten kreatif dan menarik perhatian seperti photo and video clone, long exposure modes, time-lapse selfie, dan dual video.

Mi 10T Pro memiliki kamera utama 108MP sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP (f/1.9), keduanya didampingi kamera ultra-wide 13MP (f/2.4) dan kamera makro 5MP (f/2.4). Dan di bagian depan ada kamera selfie berkekuatan 20MP (f/2.2).

Untuk mendukung performa keseluruhan, Xiaomi Mi 10T Series ditopang penyuplai daya berkapasitas 5000 mAh, yang mendukung teknologi fast charging 33W dan dikombinasikan fitur Middle Middle Tab (MMT) untuk pengisian yang lebih singkat.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul fingerprint yang disematkan di sisi bodi, IR blaster, NFC, WiFi6, serta sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12. Tidak ketinggalan, ada juga Hi-Res Audio untuk pengalaman hiburan yang lebih maksimal

Harga dan Ketersediaan

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, seri Mi 10T akan dijual di JD.ID, mi.com, dan Mi Store pada tanggal 15 Desember dengan masa pre-order yang dibuka pada tanggal 10-14 Desember.

Sejumlah manfaat yang ditawarkan adalah perpanjangan masa garansi untuk perlindungan layar menjadi 2 tahun, dan mendapat Mi TWS Earphones 2 Basic untuk 3.000 pemesan pertama.

Untuk Harga Xiaomi Mi 10T varian RAM 8GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp 5.999.000. Sedangkaan Xiaomi Mi 10T Pro RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB dilego seharga Rp 6.999.000.

Previous articlePorsche Design Acer Book RS, Laptop Premium Limited Edition
Next articleXiaomi Luncurkan 3 Perangkat IoT Terbaru dan Canggih
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here