26.7 C
Jakarta
Home Blog Page 2

Ayoconnect dan Home Credit Indonesia Berkolaborasi dalam Integrasi Direct Debit API

tabloidpulsa.id – Ayoconnect, mengumumkan kolaborasi strategis dengan perusahaan pembiayaan Home Credit Indonesia. Didukung oleh Direct Debit API terbaru dari Ayoconnect, kolaborasi ini hadir untuk mempermudah pelanggan saat menggunakan layanan Home Credit Indonesia yang telah dinikmati oleh lebih dari 6 juta pelanggan.

Fitur Direct Debit adalah sistem pembayaran otomatis yang memungkinkan pelanggan membayar tagihan cicilan secara berkala dengan cara memotong dana secara langsung dari rekening bank (autodebet). Integrasi Direct Debit API Ayoconnect terhadap platform Home Credit Indonesia memungkinkan transaksi yang cepat dan efisien. Pada tahap pertama, kolaborasi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna rekening Bank Mandiri dan BRI. 

Lebih lanjut, fitur ini tidak hanya mampu memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu tapi juga memberikan dampak positif terhadap riwayat kredit di masa depan. Fitur yang dapat diaktifkan melalui aplikasi My Home Credit ini juga menghindarkan pelanggan dari denda keterlambatan. 

Kolaborasi untuk meluncurkan fitur Direct Debit yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dengan satu kali verifikasi merupakan wujud dari komitmen penting bagi Ayoconnect maupun Home Credit Indonesia. Dengan Direct Debit API Ayoconnect, Home Credit Indonesia tidak perlu melakukan integrasi satu per satu dengan masing-masing bank yang pada akhirnya akan menghemat waktu dan biaya yang signifikan.

Chiragh Kirpalani, Founder dan COO Ayoconnect, mengatakan, “Setelah implementasi Embedded Lifestyle API Ayoconnect yang sukses sebelumnya, kami sangat senang dapat berkolaborasi kembali dengan Home Credit Indonesia. Kolaborasi kali ini bermaksud untuk memberikan pengalaman pembayaran yang mulus dan efisien kepada pelanggan setia Home Credit Indonesia. Dengan mengintegrasikan Direct Debit API terhadap platform Home Credit Indonesia, kami bertujuan untuk menyederhanakan perjalanan belanja dan membuatnya lebih menyenangkan bagi pelanggan. Tentunya, kami berharap dapat memperluas kenyamanan ini ke lebih banyak pengguna dan mitra di masa mendatang.”


Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, Home Credit Indonesia menandai kolaborasi ini untuk lebih meningkatkan kenyamanan dan keamanan layanan pelanggan dengan menyediakan tambahan opsi pembayaran dalam layanan pembiayaan barang, pembiayaan tunai serta layanan beli-sekarang-bayar nanti (buy-now-pay-later). 

Chief Information Officer, Home Credit Indonesia, Yusron Anas, juga mengungkapkan antusiasmenya dengan menyatakan, “Kami senantiasa mendengarkan pelanggan kami dan memahami kebutuhan mereka secara mendalam. Dedikasi ini merupakan bentuk usaha kami untuk tetap mengedepankan nilai “customer obsession”, dan kolaborasi dengan Ayoconnect ini selaras dengan nilai tersebut. Dengan Direct Debit API yang didukung oleh Ayoconnect, kami menawarkan kemudahan dan keamanan dalam pembayaran cicilan kepada pelanggan kami, yang bisa membantu mereka mengelola pinjaman dengan mudah. Fitur ini juga memungkinkan pelanggan untuk memastikan tidak ada pembayaran angsuran yang terlambat. Kami yakin kemitraan ini akan memperkuat komitmen kami untuk terus membuka kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia melalui aneka layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya. “

Seperti yang disampaikan Chiragh Kirpalani (Founder dan COO Ayoconnect) sebelumnya, selain merampingkan pengalaman pembayaran belanja, Ayoconnect juga berhasil meningkatkan fitur produk dan layanan digital di platform Home Credit Indonesia. Diberdayakan oleh Embedded Lifestyle API Ayoconnect, pelanggan Home Credit Indonesia dapat dengan mudah mengakses berbagai transaksi keuangan. Kolaborasi tersebut telah membuka pintu bagi lebih dari 1.000 penyedia layanan, asuransi, dan lembaga keuangan dalam satu platform.

Jaringan layanan Home Credit Indonesia yang luas menjangkau lebih dari 22.000 titik penjualan secara nasional, mencakup kemitraan dengan beragam peritel terkemuka dan produsen terkemuka seperti Samsung, VIVO, OPPO, Realme, Erafone, Informa, Electronic City, Hypermart, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, Tokopedia, dan lain-lain. Melalui layanan keuangannya, Home Credit Indonesia berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan selanjutnya mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara sehat dan berkelanjutan.

Layanan Telkomsel VoLTE Telah Hadir di Seluruh Indonesia

Telkomsel VoLTE

tabloidpulsa.id – Telkomsel terus memperkuat perannya sebagai digital connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia yang senantiasa konsisten menghadirkan konektivitas digital terdepan melalui ragam produk dan layanan unggulan. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan dengan layanan Telkomsel Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan Telkomsel VoLTE dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital dan mendukung produktivitas kesehariannya melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan yang memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call.

Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza mengatakan, “Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan melalui kehadiran produk dan layanan yang bernilai tambah, yang kali ini diwujudkan dengan perluasan jangkauan layanan Telkomsel VoLTE di seluruh wilayah Indonesia. Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G. Upaya tersebut menjadi bukti nyata komitmen Telkomsel yang konsisten memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan dalam memenuhi gaya hidup digital kesehariannya.”

Layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan, seperti bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus, menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition), panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call dengan lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Telkomsel terus berupaya menghadirkan nilai tambah bagi pelanggan dalam mengakses layanan broadband dan teknologi digital terkini. Mengetahui besarnya manfaat dari layanan VoLTE bagi pelanggan, kini layanan VoLTE sudah hadir di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023. Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3% (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1% (YoY).

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE. Telkomsel juga menghadirkan ragam paket telepon 4G VoLTE khusus untuk pelanggan Prabayar dengan harga terjangkau mulai dari Rp 11.500 untuk mendapatkan kuota panggilan telepon hingga 300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif 3 hari. Telkomsel juga menghadirkan paket VoLTE bulanan dengan harga Rp 57.000 yang memberikan kuota panggilan telepon hingga 1.300 menit VoLTE ke semua operator dengan masa aktif selama 30 hari. Aktivasi fitur VoLTE dan pembelian paket VoLTE dapat dilakukan melalui Aplikasi MyTelkomsel, UMB *888*42#, mitra outlet, dan Call Center/GraPaRI.

“Dengan memperluas jangkauan VoLTE, kami berharap upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dapat semakin meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan serta produk dan layanan yang customer-centric,” tutup Tuty.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel VoLTE termasuk cakupan jaringan serta smartphone yang mendukung layanan VoLTE dapat diakses di situs www.telkomsel.com/volte.

iQOO 12 Meluncur 7 Desember, Ini Bocoran Speknya

tabloidpulsa.id – iQOO Indonesia sebagai sub-brand vivo, merek smartphone yang berfokus pada performa tinggi, bersiap untuk merilis smartphone flagship terbaru mereka, iQOO 12, dalam sebuah acara peluncuran yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember mendatang.

Mendedikasikan diri menjadi merek ponsel pintar yang konsisten membawa inovasi termutakhir, dengan tagline “Monster Inside” yang menjadi ciri khasnya, iQOO 12 siap menciptakan gebrakan baru dalam dunia smartphone. Muncul sebagai yang pertama di Indonesia menghadirkan chipset Snapdragon 8 Gen 3, iQOO 12 menjanjikan performa luar biasa untuk membawa pengalaman gaming mobile ke level berikutnya. 

Namun, rahasia iQOO 12 tidak hanya terletak pada kekuatan prosesor. Supercomputing Chip Q1, atau yang lebih akrab kita sebut sebagai “e-sport chip,” menyimpan keajaiban teknologi gaming di dalamnya. Sebuah chip yang telah disesuaikan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pro-player, memberikan pengalaman bermain yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tak hanya itu, iQOO 12 juga memperkenalkan sistem pendinginan dengan 6K Vapor Chamber Cooling System. Kehadiran sistem pendinginan ini merupakan peningkatan dari flagship series sebelumnya iQOO 11. Sebuah peningkatan fitur dan inovasi mutakhir yang menjaga suhu tetap optimal, bahkan saat kita terjebak dalam pertempuran sengit di dunia virtual.

Namun, iQOO tidak hanya memanjakan pengguna dengan kinerja yang luar biasa, tetapi juga dengan desain yang mengagumkan. Dengan kolaborasi dari BMW M Motorsport, iQOO 12 hadir dengan desain yang tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga memberikan kebanggaan kepada para pengguna yang memiliki selera tinggi dan berkelas.

Dan tentu saja, iQOO 12 tidak lupa memanjakan para fotografer dengan kehadiran Periscope Camera. Sebuah kamera dengan kemampuan zoom luar biasa hingga 100x Digital Zoom, membuka mata kita ke dunia yang sebelumnya tidak terlihat.

Namun, seperti setiap kisah epik, rincian fitur, harga, serta penampakan dari iQOO 12 masih menjadi rahasia. Apakah iQOO 12 benar-benar akan menjadi “Monster Inside” yang memimpin industri smartphone? Semua pertanyaan ini akan terjawab pada 7 Desember mendatang, saat iQOO 12 secara resmi akan diungkapkan kepada penggemar di Indonesia. 

Xiaomi Resmi Kenalkan Redmi 13C di Indonesia

tabloidpulsa.idXiaomi kembali menghadirkan inovasi terbaru dari lini Redmi dengan membawa Redmi 13C ke Indonesia pada Kamis, 7 Desember 2023.

Melanjutkan komitmennya dalam memberikan ragam inovasi teknologi yang bisa menjangkau seluruh konsumen Indonesia, Redmi 13C akan membawa Standar Baru Hape Kece dengan menghadirkan fitur NFC pada smartphone entry-level.

Kehadiran fitur NFC dalam Redmi 13C ini membuka peluang baru untuk interaksi digital yang lebih praktis. Fitur ini memungkinkan pengguna menikmati berbagai kemudahan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, seperti pelanggan yang sering menggunakan transportasi publik.

Salah satu manfaatnya adalah kemampuan untuk melakukan pengisian kartu elektronik dengan cepat, memberikan kenyamanan bagi pengguna yang mengandalkan kartu tersebut dalam kegiatan sehari-hari, terutama dalam mobilitas tinggi di kota-kota besar.

Tidak hanya menawarkan fitur NFC, Redmi 13C juga mengusung rangkaian fitur dan teknologi, termasuk layar dan desain yang menarik dan inovatif, kamera dengan performa tinggi, prosesor octa-core yang tangguh, dan kapasitas baterai yang besar. Dengan kata lain, Redmi 13C merupakan smartphone yang menyatukan inovasi, gaya, dan fungsionalitas dalam satu perangkat, menjadikannya sebagai Standar Baru Hape Kece.

Melalui Redmi 13C, Xiaomi terus memperkuat posisinya sebagai pelopor inovasi teknologi pintar dengan mewujudkan komitmen perusahaan dalam memberikan produk berkualitas yang terjangkau kepada konsumen Indonesia.

Nantikan harga dan informasi lengkap terkait Redmi 13C saat peluncuran pada 7 Desember 2023 melalui kanal resmi Xiaomi Indonesia.

OPPO Find N3 Series Jadi Smartphone Resmi UEFA Champions League

tabloidpulsa.id – Setelah resmi meluncurkan perangkat Find N3 Series yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh pengguna di dunia, OPPO meningkatkan euforia dari kehadiran ‘The King of Foldables’ dengan melanjutkan kolaborasinya bersama UEFA Champions League.

Dengan kerja sama ini, maka perangkat Find N3 dan Find N3 Flip menjadi smartphone resmi turnamen bergengsi UEFA Champions League di musim 2023/2024.

Di samping itu, OPPO juga dengan bangga mengumumkan kelanjutan kemitraannya bersama Kaka, sang Juara Dunia 2002 dan pemenang Ballon d’Or 2007. Kerja sama ini semakin memperkuat komitmen OPPO mendorong teknologi terdepan untuk lebih berperan dalam dunia olahraga dan hiburan kelas dunia.

Ricardo Kaka yang dikenal dengan karir sepak bolanya yang luar biasa bersama klub sepak bola AC Milan, mengungkapkan kekagumannya terhadap desain tipis OPPO Find N3 Series yang tampil sangat stylish dan memuji kemampuan kamera Find N3 yang luar biasa saat acara pengumuman kolaborasi OPPO dan UEFA Champions League pada 17 Oktober 2023 lalu.

Perjalanan OPPO di dunia sepak bola dimulai sejak 2015 lalu dengan kemitraannya bersama FC Barcelona, dan sejak Juli 2022 OPPO melakukan kolaborasi besar lainnya dengan turnamen antarklub sepakbola Eropa, UEFA Champions League, yang sangat bergengsi. Dalam kolaborasi ini, Kaka diumumkan sebagai Global Brand Ambassador kemitraan OPPO dengan UEFA Champions League pada bulan Mei 2023, tepat sebelum pertandingan final UEFA Champions League antara Manchester City dan Inter Milan.

Tidak berhenti pada kemitraan global, OPPO Indonesia juga turut menghadirkan Kaka ke tanah air pertama kalinya untuk menyambangi seluruh penggemarnya di Indonesia. Kehadiran Kaka di OPPO Gallery Plaza Indonesia pada 3 Juni 2023 lalu juga mendapatkan berbagai sambutan positif dari para penggemarnya maupun masyarakat Indonesia yang sudah lama menantikan momen ini.

OPPO secara konsisten terus mendorong batasan inovasi teknologi di industri melalui Find N3 Series yang tidak hanya menjadi keajaiban teknologi, tetapi juga sebagai simbol dedikasi OPPO untuk meningkatkan pengalaman pengguna di seluruh dunia melalui kemitraan strategis dan perangkat yang inovatif.

Canon Luncurkan Printer Bisnis MAXIFY GX2070 dan GX1070 di Indonesia

tabloidpulsa.idCanon melalui PT Datascrip menghadirkan dua seri printer bisnis terbaru, yaitu MAXIFY GX1070 dan GX2070 untuk kebutuhan print, scan, dan copy bisnis kantoran dan bisnis rumahan.

Kedua printer ini memberikan hasil cetak yang cepat dan tahan air, serta dilengkapi dengan beragam fitur yang menunjang berbagai kebutuhan mencetak menjadi lebih efisien dan produktif.

Kedua printer ini mampu mencetak 3000 halaman dokumen penuh warna hanya dengan satu set botol tinta saja. Jika mencetak dengan mode ekonomis, dapat mencetak hingga 4500 halaman berwarna dan hitam putih.

”Kehadiran dua printer ini membuat pekerjaan print, scan, dan copy menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan formulasi tinta pigmen unik yang menggabungkan warna-warna cerah dan kualitas tinta tahan air, pengguna dijamin akan mendapatkan hasil cetak yang tahan lama dan berkualitas, bahkan jika dokumen tidak sengaja terkena tumpahan air,” ujar Monica Aryasetyawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Untuk urusan kecepatan mencetak, kedua printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 15 image per minute (IPM) untuk gambar hitam putih dan 10 IPM untuk mencetak berwarna.

Kedua printer ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pencetakan auto duplex otomatis yang canggih yang dapat mencetak pada kedua sisi kertas dengan mudah.

Sehingga pengguna bisa mengurangi konsumsi kertas dan menghemat waktu proses pencetakan, serta lebih ramah lingkungan dan lebih hemat biaya.

Pada GX2070 juga sudah terdapat fitur Automatic Document Feeder (ADF) cepat yang unggul untuk urusan scan dan copy dokumen dalam jumlah banyak.

Dari segi konektivitas, kedua printer ini sudah dilengkapi dengan konektivitas LAN dan Wi-Fi sehingga pengguna dapat mencetak dengan mudah dan nyaman langsung dari perangkat laptop, smartphone, atau tablet.

Pengguna juga bisa print, scan, dan copy dokumen ke penyimpanan cloud menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY.

Keamanan data dokumen juga ditingkatkan dengan teknologi enkripsi WPA3 dan TLS 1.3 terbaru melalui jaringan nirkabel dengan beberapa titik akses.

Sehingga printer akan secara otomatis mendeteksi kekuatan sinyal dan tingkat keamanan jaringan, sebelum memilih jaringan yang aman untuk mencegah kebocoran data oleh pihak yang tidak diinginkan.

Selain itu, MAXIFY GX2070 juga sudah dilengkapi dengan panel operasi LCD layar sentuh berwarna berukuran 2,7 inci yang dapat dimiringkan, sehingga memastikan navigasi yang intuitif dan memudahkan pengguna saat mencetak.

Demi memenuhi kebutuhan bisnis yang padat, kedua printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 250 lembar.

Kapasitas penyimpanan yang besar ini dapat menghemat proses pengisian ulang yang sering, sehingga pengguna dapat fokus mencetak tanpa khawatir kehabisan kertas.

Untuk perawatan, MAXIFY GX2070 dan GX1070 memiliki print head dan maintenance cartridge yang dapat diganti sendiri oleh pengguna. Sehingga menghemat waktu pengguna untuk pergi ke service center.

Maintenance Cartridge ini juga dapat diakses dengan mudah dari depan, sehingga printer dapat diletakkan menempel di dinding, bahkan ketika diletakkan di ruang sempit sekaligus menghemat ruang kerja.

PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia, memasarkan Printer Canon MAXIFY GX1070 seharga Rp 10.265.000,- dan Printer Canon MAXIFY GX2070 Rp 11.575.000,-.

Selain itu, tersedia juga Tinta GI-75 Black (Pigment) seharga Rp 399.000,-, Tinta GI-75 Cyan (Pigment) Rp 299.000,-, Tinta GI-75 Magenta (Pigment) Rp 299.000,-, dan Tinta GI-75 Yellow (Pigment) Rp 299.000,-.

Sementara untuk Maintenance Cartridge MCG-05 dibanderol Rp 255.000,-.

OPPO Pen: Layar OPPO Find N3 Dukung Stylus, Luar dan Dalam

Oppo pen

tabloidpulsa.id – Meski tidak disertakan pada paket penjualan, sejatinya OPPO punya stylus khusus untuk produk-produk seri Find N, semisal Find N2 (khusus market Cina) dan Find N3 (global). Perangkat aksesoris penting yang diberi nama OPPO Pen ini memiliki fungsi layaknya pena digital lain, mulai dari membuat sketsa, menulis, menandatangani dokumen, hingga menjadi remote.

Bagi pengguna OPPO Find N3, kami sarankan untuk memiliki aksesoris ini. Mengingat layar ponsel ini memiliki dua ukuran, mengakomodasi beragam kebutuhan para penggunanya. Anda bisa mencatat hal penting di layar cover, atau menggambar sketsa di layar utama.

Teka-teki apakah ponsel OPPO berlayar lipat Find N3 mendukung stylus layaknya produk kompetitor telah terjawab sudah. Bahkan ponsel ini mendukung input dari stylus tidak hanya di layar dalam saja. Melainkan juga layar luar yang notabene ukurannya masih cukup luas untuk mendukung manuver tulisan tangan.

Pertanyaan kami sebenarnya telah dijawab oleh sebuah fitur di settingan ponsel, yang bernama stylus. Tapi saat itu, setingan ini tidak bisa diakses, atau lebih tepatnya ada tulisan stylus tidak terhubung. Jadi kami berpikir masih ada kemungkinan ini hanya bawaan OS.

Tidak berselang lama pihak OPPO Indonesia mengkonfirmasi dukungan stylus ini dan bahkan membawa produk dari Cina untuk didemonstrasikan dan dijual di Indonesia.

Stylus yang memiliki nama OPPO Pen ini merupakan stylus yang memang dibuat khusus untuk ponsel fold OPPO. Termasuk produk sebelum OPPO Find N3, yakni Find N2 yang kebetulan memang hanya diluncurkan untuk pasar Cina saja.

Di kedua ponsel tersebut, OPPO Pen akan bekerja secara optimal. Mampu melakukan beberapa hal yang telah kami sebutkan di atas. Termasuk untuk melakukan screenshot dan membuka aplikasi quick note.

Paket Penjualan

Dalam paket penjualannya, OPPO Pen menyertakan satu pena digital, charger casing yang memiliki mekanisme magnet, juga 1 ujung pena tambahan dan buku manual. Tidak ada kabel karena Anda bisa mengisi daya charger casing dengan menggunakan charger berujung USB C yang ada di rumah, atau bawaan Find N3.

Mekanisme Charging

Untuk melakukan pengisian daya, Anda hanya perlu meletakkan pena digital OPPO Pen ke dalam charger case, karena pena ini mendukung wireless charging. Letakkan sesuai dengan posisi magnet yang ada di kedua perangkat. Jadi biarkan pena mengambil posisinya sendiri.

Pastikan lampu LED pada ujung charging case menyala. Jika telah selesai mengerjakan tugasnya mengisi daya pena, lampu ini akan berhenti menyala.

Pairing Melalui Bluetooth

OPPO Pen terhubung dengan Find N3 melalui Bluetooth. Cara memasangkannya pun bisa dibilang mudah. Dan sekali terhubung akan mudah dikenali melalui mekanisme magnetik pada pena dan charging case.

Fitur

OPPO Pen memiliki sensitivitas terhadap tekanan hingga 4096 layer. Ini akan memberikan efek personal pada goresan pena, baik saat menandatangani dokumen ataupun ketika berkreasi membuat sketsa.

Selain itu OPPO Pen memiliki tombol yang berguna untuk berganti mode tanpa harus menekan ikon di layar ponsel. Semisal mengganti antara jenis pena dan penghapus.

Harga dan ketersediaan

Saat ini diketahui OPPO Pen dijual dengan harga Rp 799.000. Untuk pasar Indonesia, saat ini OPPO Pen hanya bisa digunakan untuk OPPO Find N3 saja. Tapi sejatinya produk ini mendukung 3 ponsel yakni OPPO Find N2, Find N3 dan OnePlus Open.

Solusi untuk 7 Masalah Umum Smartphone Anda

Solusi 7 masalah umum smartphone
Ilustrasi

tabloidpulsa.id – Membawa gadget kemanapun pergi agaknya sudah menjadi tuntutan bagi semua orang di zaman ini. Salah satunya adalah smartphone yang tidak pernah absen menemani aktivitas Anda sehari-hari ketika di luar rumah atau bahkan pada saat sekadar bersantai di dalam rumah. Oleh sebab itu sudah menjadi hal yang lumrah bila banyak sekali masalah yang akan sering Anda temui saat menggunakan perangkat smartphone ini.

Tentu akan ada banyak waktu yang terbuang sia-sia, jika setiap menemui masalah Anda harus membawanya lebih dulu ke teknisi yang berpengalaman. Terlebih bila smartphone tersebut sedang diperlukan untuk urusan pekerjaan yang mendesak. Berikut tujuh daftar masalah yang kerap menghantui smartphone Anda lengkap dengan kiat jitu yang bisa dilakukan untuk mengatasinya:

  1. Konektivitas putus-putus

Ketika ponsel Anda kesulitan mengakses internet meski masa aktif paket masih lama, lakukan tiga Langkah berikut sebelum melaporkan keluhan tersebut ke call center resmi dari pihak operator seluler. Langkah pertama adalah mengaktifkan mode pesawat selama kurang lebih satu menit, sebelum Anda nonaktifkan Kembali. Jika masalahnya belum beres, silakan aktifkan Kembali mode pesawat lantas nyalakan ulang perangkat. Begitu perangkat menyala, nonaktifkan mode pesawat serta coba ulang akses internetnya. Langkah ketiga yang bisa dilakukan jika masih menemui kendala, masuklah ke pengaturan kartu SIM serta gantilah mode jaringan dari 4G ke 3G ke 2G lalu Kembali ke 4G. Berikan jarak waktu masing-masing 30 detik untuk setiap perubahan modenya.

  1. Smartphone terasa panas

Jika perangkat Anda terasa panas setiap kali digunakan dalam jangka waktu lama, maka jangan lupa untuk mengistirahatkannya. Namun bila panas yang timbul dirasakan untuk pemakaian dalam rentang yang cukup singkat, maka ada baiknya pengguna tidak memaksakan perangkat untuk menjalankan aplikasi atau game yang membebani RAM. Dalam kondisi sedang diisi daya, pengguna sebaiknya tidak melakukan aktivitas apapun pada perangkat.

  1. Baterai terkuras habis

Agar baterai smartphone Anda lebih awet, gunakan pengisi daya yang kompatibel dengan merek perangkat. Hal ini perlu dilakukan agar baterai dapat terisi dengan optimal serta tidak merusak komponen pengisian perangkat yang diakibatkan oleh arus listrik yang mengalir melebihi atau bahkan kurang dari kapasitas yang diizinkan. Hindari pula untuk mengisi daya sambil menggunakan perangkat yang secara tidak langsung dapat ikut memperpendek umur baterai.

Cara berikutnya tentu saja dengan mengatur kecerahan layar secara manual. Pengaturan secara otomatis justru akan membuat layar bekerja lebih keras untuk menyesuaikan kecerahan dengan lingkungan pencahayaan sekitar. Perubahan tingkat kecerahan layar yang  terlalu sering akan membuat konsumsi daya menjadi lebih besar. Cara lain yang bisa ditempuh yaitu dengan membuat waktu mati layar otomatis atau auto screen time out menjadi lebih singkat. Setel durasi detik mati layar ke nilai terkecil seperti 15 detik misalnya.

  1. Smartphone lambat dan tidak responsif

Sebelum mengunduh aplikasi atau game, jangan lupa untuk menyimak lebih dulu persyaratan hardware dan versi OS yang harus dipenuhi agar kinerja perangkat Anda selalu lancer tanpa adanya hambatan. Periksalah secara berkala ruang penyimpanan kosong yang tersisa, sehingga keseluruhan proses yang berjalan pada perangkat tetap berada dalam kondisi yang optimal.

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan namun masalah di smartphone masih terasa, cobalah untuk mencopot atau uninstall aplikasi atau game yang jarang dipakai. Lewat manajemen aplikasi yang berada di dalam menu pengaturan, pengguna juga dapat melihat ruang penyimpanan yang dipakai oleh setiap aplikasi dan game yang terpasang di perangkat.

Hapus data dan cache aplikasi dan game yang mengambil banyak ruang penyimpanan secara berkala. Pengguna tentu perlu bijak sewaktu akan menghapus data dan cache, sebab dengan melakukannya akan membuat aplikasi dan game kembali ke pengaturan semula saat pertama kali diinstal.

  1. Perangkat terinfeksi malware

Malware jadi masalah smartphone berikutnya. Malware sendiri merupakan akronim dari malicious software yang secara istilah berarti sekumpulan perangkat lunak yang dibuat sedemikian rupa dengan tujuan jahat seperti merusak, mengubah atau mencuri data dari perangkat. Sedangkan virus sendiri merupakan salah satu jenis malware yang paling sering ditemukan pada perangkat seperti komputer atau smartphone.

Malware pada smartphone biasanya masuk saat pengguna yang kurang waspada mengklik URL atau mengunduh aplikasi yang tidak dikenal ke dalam perangkat. Belakangan ini upaya untuk menyebarkan malware ke smartphone Android dengan cara mengirimkan pesan berisikan lampiran dengan ekstensi APK  memang tengah marak. Pelaku biasanya akan memanfaatkan kelengahan pengguna yang tidak berhati-hati ketika membuka pesan dari orang yang tidak dikenal.

Dalam pesan yang disebarkan via aplikasi pesan instan populer seperti WhatsApp, Telegram dan sebagainya, pengguna biasanya akan diarahkan untuk memasang aplikasi tertentu dengan memancing mereka untuk mengklik berkas dengan ekstensi APK yang dilampirkan. Begitu aplikasi berhasil diinstal, aplikasi dimaksud akan menyembunyikan diri dan secara diam-diam mulai mengumpulkan data pribadi pengguna seperti informasi login email, sosial media hingga akses perbankan online yang terhubung dengan nomor perangkat yang terinfeksi.

Selanjutnya informasi yang dikumpulkan tersebut akan dimanfaatkan untuk mencuri uang yang ada di rekening bank pengguna. Beberapa malware yang canggih bahkan dapat secara diam-diam mengambil alih kendali smartphone dan menyamar sebagai pengguna yang tengah melakukan transaksi perbankan supaya dapat memindahkan sejumlah besar dana ke nomor rekening si pelaku.

  1. Sering menerima panggilan atau sms spam

Nomor yang sudah lama digunakan biasanya memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan banyak panggilan dan SMS spam atau penipuan. Terlebih lagi jika nomor tersebut kerap diisi pulsa secara manual seperti dengan mendatangi counter atau gerai penjualan pulsa offline.

Langkah pencegahan lain yang juga bisa Anda ambil salah satunya dengan tidak gampang membagikan data pribadi ke URL yang tidak diketahui. Jika Anda seorang pedagang yang memasarkan barang secara online, pastikan nomor ponsel yang Anda gunakan untuk mbanking berbeda dengan nomor ponsel yang Anda cantumkan sebagai nomor kontak yang dapat dibaca oleh semua orang.  Pengguna smartphone juga dapat memanfaatkan aplikasi pemblokir panggilan dan sms spam seperti GetContact yang merupakan platform berbagi informasi nomor para penipu dari seluruh dunia.

  1. Tombol Power Rusak

Masalah smartphone yang paling umum berikut adalah ketika tombol power mengalami kerusakan. Jika tombol power perangkat rusak, pengguna tentu akan mengalami kesulitan jika ingin menyalakan kembali ponsel terutama bila Anda lupa mengisi daya baterainya. Sebelum membawanya ke teknisi, Anda dapat melakukan langkah darurat berikut untuk menghidupkan ponsel. Langkah pertama yang harus Anda kerjakan tentu saja dengan mengisi penuh daya baterainya. Selanjutnya ikuti langkah berikut sesuai dengan merek ponsel yang digunakan.

Pada ponsel dengan merek Samsung, Anda dapat mencoba untuk mengeluarkan SIM Card dengan menggunakan pin ejector yang disediakan dalam kotak kemasan. Perangkat buatan Korea Selatan ini biasanya akan menyala secara otomatis begitu kartu USIM dikeluarkan dari tempatnya. Bagi Anda pemilik ponsel pintar Samsung yang masih dibekali dengan tombol fisik Home, maka pengguna cukup mengisi daya ponsel sambil menekan tombol volume bawah dan tombol Home secara serentak.

Sementara jika Anda pengguna ponsel pintar Xiaomi, pengguna memerlukan bantuan komputer atau laptop untuk menghidupkannya kembali. Jika sudah siap, langsung saja tekan tombol volume atas dan sambungkan kabel data ke port USB laptop ataupun PC. Jangan lepaskan tombol volume atas hingga perangkat masuk ke mode recovery. Selanjutnya gunakan tombol power untuk memilih menu reboot dan diamkan ponsel hingga proses menghidupkan semula perangkat selesai dilakukan.

Oleh Galing Kusumojati

Indosat Business Fasilitasi Gelang Kesehatan Pintar untuk Ibu Hamil

Indosat Gelang Kesehatan Pintar

tabloidpulsa.id – Sebagai bagian dari komitmen memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui Indosat Business bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menyediakan gelang kesehatan pintar untuk memantau kondisi ibu hamil.

Dukungan ini merupakan upaya Indosat Business untuk membantu Pemkab Sumedang melakukan pencegahan stunting sejak dalam kandungan lewat pemanfaatan teknologi digital. Hal ini turut menjadi langkah awal Indosat Business dalam mempercepat penerapan smart city pada program Smart Kabupaten Sumedang (SKS).

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengungkapkan, “Indosat Business berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan mempercepat transformasi digital di tanah air. Dengan pemanfaatan teknologi Internet of Things (IoT) terkini dalam kolaborasi dengan Pemkab Sumedang. Indosat Business dapat menciptakan solusi berkelanjutan, serta membuka peluang pertumbuhan tanpa batas bagi pembangunan sosial serta mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini merupakan langkah nyata Indosat memberdayakan masyarakat Indonesia lewat pemanfaatan teknologi.”

Program ‘IoT Smart Wearable Pilot Project’ ini merupakan kelanjutan dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Indosat dengan Pemkab Sumedang dalam penyediaan layanan internet serta solusi teknologi informasi dan komunikasi untuk solusi kota pintar Sumedang, Jawa Barat. Gelang kesehatan pintar berbasis bluetooth yang terhubung dengan smartphone iniberfungsi untuk memantau kondisi kesehatan para ibu hamil melalui indikasi denyut nadi, tekanan darah, saturasi oksigen (SpO2), suhu tubuh, dan indikator kesehatan penting lainnya.

Saat ini Kabupaten Sumedang menjadi salah satu tolok ukur kota/kabupaten dalam penerapan progam Smart City oleh pemerintah Indonesia. Kabupaten Sumedang dengan 1,5 juta jiwa penduduk akan membutuhkan sekitar 25 ribu unit gelang kesehatan pintar per tahunnya.

Selain gelang Kesehatan pintar, Indosat juga mendukung implementasi Smart City di Kabupaten Sumedang lewat peningkatan kualitas dan cakupan jaringan 4G, membangun media konektivitas berupa fiber optic/radio yang menghubungkan semua fungsi dinas atau operasional (Kecamatan/OPD), membangun command center, dan mengembangkan aplikasi IoT. Layanan dan solusi yang dihadirkan Indosat Business diharapkan akan memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Garmin Health Berikan Sejumlah Penghargaan di Garmin Health Summit 2023

Garmin Health Summit 2023

tabloidpulsa.id – Garmin Health mengumumkan pemenang Garmin Health Awards 2023 yang diberikan bersamaan dengan gelaran Garmin Health Summit di Singapura. Acara ini memberikan penghargaan bagi solusi perawatan kesehatan dan kebugaran mutakhir yang membantu meningkatkan hasil bagi bisnis, pasien, dan kesehatan masyarakat.

“Dengan bangga memberikan pengakuan pada beragam solusi kesehatan dan kebugaran yang luar biasa tahun ini. Sungguh menginspirasi dan memotivasi melihat inovasi tingkat tinggi yang dihadirkan. Atas nama semua orang di Garmin, selamat kepada semua pemenang dan semua yang berpartisipasi dalam Garmin Health Awards,” ujar Jörn Watzke, Jörn Watzke, Garmin Health Senior Director of Global B2B Sales.

Berikut ini para pemenang Garmin Health Awards yang dipilih berdasarkan manfaat, skalabilitas, keunikan, inovasi, dan keberhasilan integrasi dari solusi yang mereka hadirkan dengan perangkat wearable dari Garmin:

Kategori: Health Care & Research

Pemenang: Blue Room Biometrics powered by Real Response Pty. Ltd., Australia

BlueRoom Biometrics mengintegrasikan data langsung dari smartwatch Garmin dan pelacak kebugaran ke dalam pengalaman pelatihan berbasis virtual reality dan mixed reality. Dengan memanfaatkan Garmin Health SDK, sistem ini menyediakan data real-time dan pengukuran stres kepada fasilitator yang didukung oleh HRV (Heart Rate Variability) dan dapat digunakan untuk menyesuaikan pengalaman pelatihan bagi setiap peserta pelatihan. Selain itu, mesin AI telah dikembangkan untuk membuat proses ini menjadi otomatis dan menjadikan pelatihan lebih aman dan efektif.

Real Response telah merevolusi pelatihan untuk keadaan darurat di Australia. Awalnya menawarkan kursus pertolongan pertama secara tradisional, perusahaan ini kemudian berkembang menjadi pemimpin dalam pelatihan mendalam dan dengan simulasi yang ditingkatkan. Dengan diperkenalkannya BlueRoom, Real Response telah berkembang menjadi mixed reality yang menetapkan standar baru dalam memberikan pengalaman langsung dan realistis.

Kategori: Insurance & Employee Health

Pemenang: Sleep Advice Technologies Srl, Italy

Sleep Advice Technologies mengembangkan PREDICTS, sebuah kelompok algoritma yang dipatenkan dan dirancang untuk memprediksi kondisi kantuk dari subjek. Memberikan analisis kelelahan subjek secara real-time berdasarkan model sistem saraf otonom, PREDICTS menghasilkan alarm tentang transisi yang akan segera terjadi dari keadaan terjaga ke keadaan mengantuk. Ini akan memprediksi permulaan tidur seseorang jauh sebelum orang tersebut kehilangan kendali pada aktivitas yang dilakukannya. Program ini dapat dijalankan dengan sensor yang dapat dikenakan dan sensor kontak. Tes validasi mendalam yang mensimulasikan kondisi mengemudi dengan pengemudi yang kurang tidur telah berhasil diselesaikan. Solusi ini telah digunakan dengan armada truk berat sejak Januari 2023.

Sleep Advice Technologies adalah startup inovatif, didirikan pada Juli 2018 di Turin (Italia). Perusahaan memanfaatkan sepenuhnya saran dari dokter ahli tidur, manajer senior di bidang teknologi otomotif dan semikonduktor, serta staf pengajar dan peneliti yang berasal dari salah satu universitas teknik terkemuka di Italia.

Kategori: Fitness & Wellness

Pemenang: Humanoo, Germany

Humanoo adalah platform kesehatan & kesejahteraan global yang mendukung bisnis dan perusahaan asuransi dengan berbagai layanan untuk mendorong munculnya kesadaran kesehatan di kalangan karyawan dan pemegang polis. Humanoo menyediakan konten yang diproduksi sendiri, solusi berbasis gamifikasi yang memberikan tantangan dan penghargaan, serta berbagai layanan kesehatan seperti pelatihan dan program bantuan karyawan. Humanoo membantu mengelola semua penawaran kesehatan dari satu platform dengan keterlibatan kesehatan holistik, laporan progress, dan insight yang bermakna. Humanoo bekerja dengan 750+ klien korporat, dan 21 perusahaan asuransi terkemuka di Eropa.

Berkantor pusat di Berlin, Humanoo adalah perusahaan teknologi kesejahteraan Korporat & Pemegang Polis terkemuka di Eropa. Humanoo telah membantu lebih dari 750 organisasi, mulai dari asuransi terkemuka hingga administrasi publik, Humanoo berkeyakinan bahwa kesejahteraan harus diterapkan secara holistik, dan dalam skala besar, untuk memungkinkan hasil yang berkelanjutan dan terukur bagi klien dan pengguna.

Mekanisme Pemilihan Pemenang

Finalis yang masuk nominasi Most Innovative Solutions Award menampilkan video pitch berdurasi 3 menit selama Garmin Health Summit dan menjawab pertanyaan dari panelis yang beranggotakan empat orang yang mencakup pakar dari setiap kategori penghargaan serta perwakilan Garmin Health. Pemenang akan menerima perangkat wearable Garmin senilai total USD10,000.

Keynote: Kolaborasi Penelitian Penerbangan Luar Angkasa

Mathias Basner, MD, PhD, MScEpi, a Professor and Director of the Behavioral Regulation and Health Section di Department of Psychiatry di University of Pennsylvania Perelman School of Medicine, menyampaikan keynote bertajuk “Commercial Spaceflight: Unobtrusive Crew Health Monitoring in an Extreme Environment.”

Basner memberikan gambaran mendalam tentang salah satu kolaborasi penelitian Garmin Health yang paling terkenal hingga saat ini – Polaris Dawn mission. Selama lima hari misi penerbangan luar angkasa, anggota kru menggunakan smartwatch Garmin fēnix 7, memungkinkan peneliti memantau biometric 24/7 seperti detak jantung dan status HRV, Pulse Ox2, Body Battery dan lain sebagainya.

Manfaat BBI

Beat to Beat Interval (BBI) adalah waktu di antara setiap detak jantung Anda.​ BBI Biasanya diukur dengan perangkat EKG, Garmin mengukur BBI dengan sangat akurat dari sinyal PPG optik.​ BBI adalah dasar untuk banyak analisis kesehatan dan indikasi kesehatan seperti stres, kantuk, pemulihan, fase tidur, dan lainnya.

Tim Garmin Health mengumumkan ketersediaan pengukuran (BBI) yang telah ditingkatkan pada acara Garmin Health Award tahun 2023. Alat canggih ini menggunakan teknologi sensor jam tangan pintar Garmin untuk mengumpulkan data variabilitas detak jantung (HRV) dan menjadikan rangkaian pengukuran tersedia secara eksklusif bagi pelanggan Garmin Health melalui Garmin Health Standard SDK dan Garmin Health API. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Garmin Health Developer page.

“Salah satu variabel yang menjadikan Garmin Health sebagai solusi bisnis yang menarik bagi perusahaan lain adalah dedikasi dan aksesnya terhadap data dan analisis tingkat lanjut, khususnya variabilitas detak jantung (HRV) dan interval detak-ke-denyut (BBI). Kami percaya BBI adalah biometrik penting yang dapat membantu peneliti dan perusahaan asuransi untuk lebih memahami kesehatan dan kesejahteraan pengguna secara keseluruhan,” ujar Scott Burgett, Senior Director of Garmin Health Engineering.

Editor's Pick