Home GADGET Mudik Lebaran Epic! Andalkan Reno8 T 5G dan Enco X

Mudik Lebaran Epic! Andalkan Reno8 T 5G dan Enco X

codec bluetooth reno8 pro 5g enco x

tabloidpulsa.id – OPPO Reno8 T 5G sudah ada di pasaran sejak awal Maret ini, dan karena faktor bentuknya yang pas dengan kebutuhan kami, maka tanpa disadari ponsel ini menjadi daily driver beberapa minggu terakhir. Istilahnya sudah cocok di genggaman. Termasuk dalam menghadapi perjalan mudik lebaran tahun ini, yang kami kombinasikan dengan TWS kesayangan, Enco X.

Kebetulan perjalanan mudik kami tahun ini tidak terlalu jauh. Hanya hitungan 4-5 jam perjalanan darat menembus kemacetan Jakarta ke arah Timur. Tapi berdasarakan pengalaman kami, perjalanan ini bisa menjadi lebih panjang ketika terjadi beberapa kendala di jalan.

Pengalaman kami mungkin juga bisa digunakan dalam perjalan Anda, baik mereka yang menggunakan ponsel dan TWS yang sama, ataupun tidak.

Mengapa Enco X dan Reno8 T 5G

Selain kebetulan ada di tangan karena kebutuhan review, OPPO Reno8 T 5G memiliki desain yang mumpuni. Ukurannya pas, terutama di sisi ketebalan yang rasanya sudah lama kita tidak menggenggam ponsel setipis ini, dan juga bobotnya yang relatif ringan, meskipun sudah menggunakan silicon case protective bawaan.

Baca Juga:  Prediksi Ethereum 2024 dan Pengaruhnya pada Pasar Aset Digital

Layarnya yang Curved alias melengkung di sisi kanan dan kiri juga menjadi alasan utama, sehingga memberikan efek puas saat menonton tayangan apapun. Berasa lega, sekaligus memberikan efek warna yang muncul ke permukaan alias popped up. Terutama jika Anda merupakan penonton setia anime, yang biasanya tertampil dalam warna yang cemerlang.

Reno8 T 5G juga merupakan salah satu ponsel OPPO Premium yang mendukung hampir semua jenis CODEC Audio HD yang ada di pasaran. Nah di sini lah peran Enco X hadir untuk memaksimalkan pengalaman mendengarkan musik di sepanjang perjalanan mudik lebaran.

Sayangnya Reno8 T 5G tidak mendukung codec Bluetooth LHDC yang merupakan codec Bluetooth HD spesifik yang didukung oleh perangkat TWS premium OPPO Enco X. Namun beruntung OPPO Enco X mendukung Codec Audio AAC untuk mendengarkan musik dengan sama epiknya. Setidaknya menjadi standar perangkat TWS yang ada di pasaran.

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Foto Light Trails di OPPO Reno7

Tapi jika Anda punya headset yang medukung codec LDAC, maka Reno8 T 5G bisa menghantarkan kualitas terbaik dari ponsel ini.

Kombinasi keduanya akan membuat perjalanan kita akan penuh dengan dentuman musik yang berkualitas, meskipun dihantarkan melalui Bluetooth. Karena Reno8 T 5G sayangnya tidak memiliki colokan audio 3.5 mm, maka kita bisa menyimpan headset kabel kesayangan di rumah, dan bisa mengandalkan Enco X sebagai sarana berkomunikasi sepanjang perjalanan.

Noise Cancellation

Harus diakui bahwa ANC pada perangkat TWS tidak sebaik ANC pada perangkat Headset over the ear. Karena bakal mengandalkan mekanisme multi speaker tanpa dibantu oleh desain analog. Namun TWS tanpa ANC pun dianggap mampu meredam kebisingan karena letaknya yang benar-benar menyumbat lubang telinga. Hanya saja, jadi kurang maksimal saat kita mengaktifkan mode ambience karena juga terhalangi oleh bagian yang masuk dalam rongga telinga.

Baca Juga:  Jadi Content Creator dengan Portrait Beautification Video OPPO Reno6 Series 5G

Fitur ANC pada Enco X lumayan mampu mereda kebisingan dalam perjalanan. Tapi lebih dari itu, fungsi utamanya adalah mengisolasi suara musik berkaulitas yang dimainkan oleh ponsel, dalam hal ini Reno8 T 5G, agar tidak tercampur dengan suara deru mesin dan obrolan di dalam kabin.

OPPO Reno8 T 5G sudah tersedia di pasaran. Demikian juga dengan Enco X. Bisa Anda dapatkan melalui OPPO Store online maupun offline. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023.

Previous articleEcoFlow Hadirkan Promo Spesial Ramadan untuk Pembelian RIVER 2
Next articleCara Mengestrak Audio untuk CapCut di OPPO Reno8 T 5G
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here