Home NEWS Cara Mengestrak Audio untuk CapCut di OPPO Reno8 T 5G

Cara Mengestrak Audio untuk CapCut di OPPO Reno8 T 5G

Capcut Reno8 T 5G

tabloidpulsa.id – Saat ini ponsel telah mampu menggantikan peran laptop ataupun PC Desktop dalam menghadapi beberapa hal. Termasuk untuk melakukan editing video singkat yang relatif ringan. Sejumlah aplikasi editing telah hadir untuk perangkat ponsel, salah satunya adalah CapCut yang merupakan bagian dari pengembangan TikTok dan untuk ponsel daily driver kami saat ini, yakni Reno8 T 5G, aplikasi ini mampu berjalan dengan baik tanpa masalah berarti.

Hal ini menjadikan CapCut sebagai salah satu editor video on the go kami, baik untuk kebutuhan kantor, ataupun pribadi. Dengan kapasitas cukup besar mulai dari 128GB, maka kita bisa menyimpan banyak video hasil editan, atau langsung publish di tiktok atau reels Instagram untuk menghemat ruang.

Baca Juga:  Trik Fotografi untuk Bikin Foto Wisata Budaya Jadi Lebih Epic

CapCut sejatinya telah menyediakan lagu-lagu apik dan menarik. Kalaupun tidak ada yang menarik perhatian Anda, saat menguploadnya di TikTok ataupun Instagram, masing-masing platform juga menyediakan musik yang aman bagi akun Anda.

Tapi, ada saja godaan yang luar biasa untuk menggunakan musik yang spesifik demi memudahkan tersampaikannya pesan dari video tersebut. Terlebih jika Anda benar-benar membuat video ini spesifik untuk orang tertentu.

Hal ini sangat mudah dilakukan hanya dengan ponsel saja, dalam hal ini Reno8 T 5G. Karena sebagian besar musik yang kita butuhkan sudah ada di youtube ataupun di penyedia layanan streaming lain, maka kita bisa menggabungkan kemampuan bawaan ponsel dalam merekam video tankapan layar atau screen recorder dengan kemampuan CapCut untuk mengekstrak audio dari sebuah video.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! Pakai 3 Fitur Smartphone Ini biar Aktivitas Lebih Lancar

Hal pertama yang kita perlu lakukan adalah menemukan video musik yang tepat. Aktifkan screen recorder, di Reno8 T kita bisa ke Shortcut Menu, aktifkan Screen recording. Lalu tekan record. Nyalakan video dengan musik kesayangan kita sampai di posisi yang susuai dengan durasi video, lalu tekan kembali tombol record untuk menghentikan proses perekaman. Video recording ini akan tersimpan dalam ponsel.

Sekarang buka CapCut di Reno8 T 5G, lalu masuk ke audio, geser hingga ke pilihan extracted. Pilih video rekaman layar yang baru kita ambil, dan secara otomatis sistem akan mengekstrak audio dari video tersebut.

Selebihnya, kita hanya perlu memotong dan menyesuaikan dengan kebutuhan, dan ditambahin efek fade in fade out agar semakin smooth.

Baca Juga:  IM3 ajak Rayakan Era Baru Dunia Collabonation di Pestapora

Disclaimer: Gunakan trik ini untuk kebutuhan non komersil. Atau pastikan audio yang Anda cuplik tidak dilindungi oleh undang-undang. Dan ada kemungkinan besar video Anda bermasalah di Instagram dan TikTok jika memuat hak cipta yang spesifik.

Previous articleMudik Lebaran Epic! Andalkan Reno8 T 5G dan Enco X
Next article7 Alasan OPPO A78 5G Cocok Dijadikan Daily Driver
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here