Home Blog Page 421

Keseimbangan Nilai Estetika & Fungsional di OPPO Reno8 Series

harga reno8 estetika selfie oppo

tabloidpulsa.id – Arsitek memegang peranan penting dalam pesatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia. Ide kreatif, ilmu konstruksi yang tinggi, hingga berani untuk berkarya tanpa batas membawa beberapa arsitektur Indonesia ke ranah dunia Internasional. Maka tak heran jika ada dua arsitek Tanah Air berkelas dunia yang masuk dalam jajaran 77 Portrait Anak Bangsa, sebagai kampanye persembahan OPPO Indonesia, yakni I Nyoman Nuarta dan Gregorius Antar Awal. Sejalan dengan semangat OPPO dalam menyeimbangkan nilai estetika dan fungsional pada perangkat OPPO Reno8 Series, perangkat yang digunakan untuk mengabadikan mereka di kampanye ini.

Seni arsitektur yang dibangun di beberapa daerah di Indonesia tak kalah bergengsi dengan negara-negara maju, salah satunya yaitu Monumen Jalesveva Jayamahe karya I Nyoman Nuarta yang menjadi bangunan ikonik di Kota Surabaya yang memiliki kualitas seni kelas dunia.

Sementara itu, revitalisasi Lapangan Banteng dan Kalijodo karya Gregorius Antar Awal juga memberikan desain arsitek yang lebih fresh dan modern untuk menghadirkan ruang berkumpul bersama di tengah Ibu Kota Jakarta yang padat.

I Nyoman Nuarta dan Gregorius Antar Awal atau lebih dikenal dengan nama Yori Antar turut membangun infrastruktur di tanah air membuatnya masuk dalam jajaran kampanye 77 Portrait Anak Bangsa. Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa dari OPPO Indonesia ini berupa pameran foto dan video portrait dari 77 tokoh yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dengan berbagai disiplin ilmu dan keahlian di bidangnya.

Ke-77 tokoh merupakan sosok inspiratif mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis hingga founder dari berbagai perusahaan yang akan berbagi cerita dalam berkarya dan berekspresi hingga kontribusi yang diberikan untuk bangsa lewat rangkaian foto dan video portrait.

I Nyoman Nuarta

I Nyoman Nuarta, dikenal sebagai seorang seniman yang merancang beragam karya seni arsitektur ikonik yang tersebar di berbagai belahan Indonesia dan kini dipercaya sebagai perancang desain Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sejak kecil, Nyoman tumbuh di lingkungan yang sangat dekat dengan budaya yang secara tidak langsung membawanya untuk menyukai dunia seni.

Selama menempuh pendidikan sebagai mahasiswa, Nyoman Nuarta berhasil meraih berbagai prestasi, salah satunya yaitu Sayembara Monumen Proklamator. Nuarta juga aktif berorganisasi diantaranya The International Sculpture Center Washington sejak tahun 1998 dan anggota The Royal British Sculpture Society London dari tahun 1996.

Selama ini, I Nyoman Nuarta dikenal sebagai seniman yang memiliki dedikasi tinggi terhadap Indonesia sehingga layak masuk dalam 77 Portrait Anak Bangsa. Salah satu karya terbaiknya yang melambangkan kecintaannya terhadap negeri ini adalah Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Karya-karya monumental Nyoman Nuarta lainnya yakni Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya dan Patung Arjuna Wijaya yang terletak di Jakarta.

Selain merancang karya seni nan luar biasa, Nyoman Nuarta juga mendirikan sebuah NuArt Sculpture Park di Bandung, Jawa Barat pada tahun 2000, yang memadukan sebuah museum, galeri, ruang teater, restoran, studio, dan workshop.

Yori Antar

Sementara itu, sosok Yori Antar yang dikenal sebagai arsitek ternama di tanah air, dianggap memiliki kontribusi besar di bidang arsitektur Indonesia sehingga juga terangkum dalam 77 Portrait Anak Bangsa. Yori Antar mengawali karirnya sejak tahun 1989 dengan membuat kelompok bernama Arsitek Muda Indonesia, sebuah kelompok yang memberikan warna baru dalam model arsitektur di Indonesia khususnya di Jakarta pada masa itu.

Pada tahun 2008, Yori Antar juga membuat gerakan baru yang dinamakan ‘Rumah Asuh’. Gerakan ini mengajak para mahasiswa terpilih untuk belajar bersama dengan seniman dan masyarakat desa selama satu bulan lebih untuk membangun rumah-rumah tradisional di seluruh pedesaan yang tersebar di Indonesia.

Gerakan ‘Rumah Asuh’ bertujuan untuk menjadi wadah sarana belajar yang baru bagi para mahasiswa jurusan arsitektur, sebagai proses pembelajaran dan regenerasi ilmu membangun serta merancang rumah tradisional kepada generasi masa depan. Pembelajaran yang dilakukan Yori melalui metode lisan dan tulisan bersama para tetua adat dan generasi para penerus bangsa.

Tak hanya pada rancangan monumen megah dan rumah adat tradisional, nilai seni tinggi juga bisa diterapkan di perangkat smartphone. Seperti halnya tim desain OPPO yang selalu membawakan keseimbangan antara nilai estetika dan fungsional dalam produk-produk mereka, termasuk Reno8 Series dan Reno Series pada umumnya yang selalu memberikan pengalaman desain yang baru baik di segi desain dan teknologi warna di setiap generasinya.

Seperti kisah perjalanan I Nyoman Nuarta  dan Yori Antar yang selalu bereksplorasi untuk merancang karya seni arsitektur yang tinggi, OPPO juga selalu berinovasi dalam meluncurkan desain smartphone yang memadukan unsur seni dan teknologi. OPPO Reno8 Series menjadi seri Reno pertama yang mengadopsi Streamlined Unibody Design dengan menyatukan modul kamera dan casing belakang. Desain ini menjadikan tampilan perangkat Reno8 tampak mulus dalam desain yang memiliki estetika tinggi seperti gawai kelas flagship. Desain OPPO Glow juga hadir untuk memberikan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada penampang belakang smartphone yang tahan sidik jari dan juga anti goresan.

Menggunakan proses penempaan panas bertekanan tinggi dan bersuhu tinggi khusus dari OPPO, transisi micro-arc 75 derajat yang halus pada kamera menyatu bersama desain belakang kaca yang tipis. Desain yang memukau dan penuh dengan estetika ini membuat OPPO Reno8 Pro 5G terasa nyaman digenggam sekaligus mencegah debu menempel di sekitar area kamera. Tak hanya itu, Prominent Binocular Camera Module dan Ring Flash juga ditampilkan di area kamera belakang guna menonjolkan fitur kamera Reno8 Series yang sangat bertenaga melalui detail desain yang unik.

IOH Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Socmed

IOH film kompetisi SOS

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama CGV meresmikan program literasi digital Save Our Socmed (S.O.S) melalui kompetisi film pendek. Program ini ditujukan untuk pelajar, mahasiswa, dan umum dengan total hadiah Rp100 juta. Program S.O.S disertai dengan pelatihan pembuatan film gratis di bioskop-bioskop CGV di 10 kota Indonesia bagi para pendaftar.

Acara dengan tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini diinisiasi menanggapi fenomena flexing, di mana banyak anak-anak Gen-Z makin kerap memamerkan kekayaan dan menyombongkan diri di media sosial yang memberi dampak negatif. Sebab, flexing menyebabkan rasa fear of missing out (FOMO), kurang percaya diri, merusak mental pribadi, dan mempengaruhi produktivitas.

Lewat pelatihan dan kompetisi film pendek S.O.S, IOH berharap bisa menginspirasi anak muda Indonesia agar menggunakan internet untuk hal-hal produktif, kreatif, dan positif. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.  

Peresmian program literasi digital S.O.S turut mengundang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta melibatkan berbagai universitas dan komunitas.

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan, “Lewat program ini, kami ingin memberikan keterampilan digital dan mengajak anak muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana  meningkatkan kreativitas dengan membuat konten positif. Sehingga, anak muda yang jadi pengguna terbesar internet bisa memamerkan kreativitas mereka alih-alih terbawa flex culture.”

Pasalnya, berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dari total 210 juta pengguna internet Indonesia periode 2021–2022, sebanyak 99,16% pengguna ada di kelompok usia 13-18 tahun. Meski pengguna internet di kalangan anak muda sangat besar, namun data Digital Civility Index (DCI) Microsoft menunjukkan terdapat peningkatan konten dan perilaku negatif di media sosial.

Berdasarkan survei tersebut, 30% responden menyebut kesopanan di sosial media memburuk selama pandemi, tolong-menolong berkurang 11%, sikap tidak saling mendukung berkurang 8%, rasa kebersamaan juga menurun 11%. Dampaknya, flex culture menjadi kontributor yang menyebabkan lebih dari 19 juta anak-anak Indonesia berusia 15 tahun ke atas mengalami depresi (Riskesdas, 2018)

Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis, Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Fadjar Hutomo, menyampaikan, “Kami berharap lewat pelatihan dan kompetisi film pendek S.O.S ini bisa menjadi media pembelajaran bagi anak muda Indonesia untuk memamerkan kreativitas. Sehingga, media sosial bisa menjadi wadah untuk membuat konten positif.”

Setelah mendaftar dalam kompetisi film yang diselenggarakan oleh IOH bersama dengan CGV ini, peserta S.O.S akan menerima pelatihan pembuatan film pendek dan edukasi mengenai dampak negatif Flex Culture. Hasil karya mereka lantas dilombakan dan seluruh peserta akan diajak untuk bersama-sama menyaksikan karya-karya yang terpilih.

Direktur CGV, Haryani Suwirman menyebut, “Kami sangat mendukung kegiatan yang mengeksplorasi kreativitas anak muda sekarang. Kami berharap lewat ajang ini bisa mengangkat bakat-bakat terpendam untuk memajukan dunia perfilman Indonesia. Kami percaya anak muda Indonesia punya banyak ide-ide luar biasa.”

Literasi Digital S.O.S dilaksanakan untuk meneruskan kesuksesan S.O.S pada tahun 2021 lalu. Lewat kegiatan CSR pilar pendidikan digital ini, IOH membuat kompetisi dan webinar terkait cyber bullying, hoaks, dan kekerasan berbasis gender online (KBGO). Hasil seluruh karya dari peserta kompetisi tersebut berhasil disaksikan oleh 2,3 juta penonton.

Produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat menyampaikan “Melalui Program Literasi Digital ini, kita harap bisa menggali potensi anak muda Indonesia yang luar biasa. Saya yakin mereka bisa menjadi penggerak industri perfilman di Indonesia ke depan. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, di samping itu program ini juga memiliki nilai edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat”

Pendaftaran dan info lengkap mengenai S.O.S 2022, dapat dilihat di linktr.ee/saveoursocmed.

Bawa Kamera Selfie 32MP, TECNO SPARK 9T Dibanderol Rp 1 Jutaan

TECNO SPARK 9T

tabloidpulsa.idTECNO resmi luncurkan seri SPARK 9T, Ponsel pintar entry-level dari TRANSSION Holdings yang dipersenjatai beberapa inovasi baru untuk pengguna dengan meningkatkan kualitas kamera swafoto low light 32MP memberikan pengalaman swafoto terbaik kepada pengguna serta Layar 90Hz refresh rate untuk memberikan kenyamanan scrolling layar tanpa hambatan dalam mendukung profesionalitas anak muda sebagai content creator di media sosial maupun dalam meningkatkan kreativitas fotografi untuk mengabadikan berbagai momen berharga sehari-hari. 

Kebutuhan anak muda di era digital saat ini, di mana media sosial tidak lagi hanya sebagai media interaksi antara pengguna melainkan menjadi ruang digital untuk berkreasi. “Kami berkomitmen menghadirkan inovasi melalui TECNO SPARK 9T dengan meningkatkan kualitas kamera swafoto low light dengan harga yang kompetitif di kelasnya. Melalui TECNO SPARK 9T, kami ingin mendukung dan meningkatkan kreativitas anak muda dalam bidang fotografi dan pembuatan konten media sosial sehingga dapat mengabadikan momen terbaik kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir kualitas foto yang dihasilkan,” ujar Country Manager TECNO Indonesia, Paul Pan, dalam media gathering di Jakarta (26/08). 

Menurut laporan Digital 2022 Indonesia dari Simon kemp & Kepios, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191,4 juta pengguna, jumlah tersebut meningkat 12,6% dari tahun 2021. Hal tersebut membuktikan bahwa 68,9% dari total penduduk Indonesia menggunakan media sosial sebagai media interaksi dan berbagai momen seperti foto maupun video. Tingginya kebutuhan pengguna untuk ponsel pintar multifungsi dengan kualitas kamera tinggi dengan harga terjangkau.

Dukung Anak Muda Lebih Percaya Diri Abadikan Momen Swafoto Bersama Teman dan Keluarga 

TECNO SPARK 9T didesain khusus dengan kamera depan resolusi 32MP dan Panorama Mode untuk abadikan momen swafoto dengan hasil yang yang jelas dan detail. Dengan mengusung tema “Sempurnakan Swafotomu Dalam Gelap”, TECNO SPARK 9T juga dilengkapi dengan Piksel 4 in 1 untuk mengurangi kebisingan dalam cahaya redup sehingga tetap cerah digunakan untuk berswafoto di siang maupun malam hari. TECNO SPARK 9T juga hadir dengan tiga kamera belakang yaitu 13MP dan kamera AI yang memaksimalkan pengambilan momen berharga. Fitur kamera bokeh dalam TECNO SPARK 9T turut menambah keestetikan foto maupun video yang unik dan menarik sehingga menambah kesan sinematik. 

Untuk efektivitas dan mempermudah pengguna, TECNO SPARK 9T juga dilengkapi dengan fitur Smile Shot yang mendukung pengguna untuk menangkap gambar secara otomatis dengan tersenyum. Cukup tersenyum didepan kamera, pengguna dapat abadikan momen berharga dengan percaya diri. 

Seri terbaru TECNO SPARK 9T juga dilengkapi dengan layar 6.56 yang lebar dan 90Hz refresh rate yang mendukung tampilan layar yang smooth tanpa hambatan. Dengan menggunakan TECNO SPARK 9T pengguna ponsel pintar dapat melihat momen spesial dalam tayangan smartphone yang lebih nyaman. Dengan desain yang elegan dan tiga pilihan warna yang menarik yaitu Quantum Black, Burano Blue, dan Particle Silver, TECNO SPARK 9T tepat menjadi pelengkap style berpakaian yang trendy untuk meningkatkan kepercayaan diri anak muda dalam mengabadikan momen swafoto di berbagai tempat yang menyenangkan. 

Semua Bisa Menjadi Content Creator Bersama TECNO SPARK 9T

Sebagai ponsel dengan spesifikasi kamera depan yang tinggi, TECNO SPARK 9T juga mendukung peningkatan kreativitas anak muda sebagai seorang content creator profesional. Penyedia platform influencer marketing Famous Allstarts atau FAS memperkirakan nilai pasar konten kreator indonesia akan terus meningkat setiap tahunnya, FAS memperkirakan di akhir tahun 2022 nilai pasar konten kreator Indonesia mencapai 4-7 triliun dan berpotensi meningkat sampai lima kali lipat pada tahun 2027. Besarnya potensi menjadi konten kreator tersebut sejalan dengan meningkatnya penggunaan media sosial di Indonesia. 

Ia menambahkan, “Kami menyadari perkembangan media sosial mendorong anak muda Indonesia mulai tergerak untuk menjadi konten kreator dengan hasil tangkapan ponsel yang lebih profesional. Kami melihat bahwa media sosial menjadi hal yang lekat dengan kehidupan anak muda, sehingga hadirnya TECNO SPARK 9T membuat kami optimis untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia sehingga semua anak muda Indonesia bisa menjadi seorang content creator di media sosialnya masing-masing,” tutur Paul Pan.

Smartphone ini dipersenjatai kapasitas baterai raksasa 5000mAh dan teknologi HiOS 8.6 untuk mendukung pengguna ponsel pintar dapat produktif  membuat konten swafoto seharian. Dengan baterai ponsel yang besar dan penyimpanan 64GB, pengguna dapat membuat konten tanpa takut kehabisan daya maupun penyimpanan. Teknologi termutakhir HiOS 8.6 pada TECNO SPARK 9T juga didukung oleh teknologi super boost yang memaksimalkan produktivitas anak muda dalam membuat konten dengan memaksimalkan penggunaan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan.

Dengan kapasitas RAM 7GB dan chipset unggulan berkinerja tinggi Mediatek Helio G37, pengguna ponsel pintar khususnya anak muda mampu melakukan pengambilan gambar swafoto dengan lebih mudah, cepat, dan lancar dengan tampilan yang lebih indah dan nyaman digunakan seharian. Sebagai informasi, produk terbaru dari TECNO Mobile ini dapat dibeli eksklusif melalui Official Store e-commerce di Indonesia yaitu Shopee.

Para penggemar kini dapat memiliki SPARK 9T melalui Pre-order yang akan dimulai pada 6 – 8 September 2022 dengan harga resmi Rp. 1.699.000 dan penawaran spesial Voucher Diskon Rp. 100.000, Gratis TECNO Buds 2 senilai Rp. 349.000 serta Cicilan 0% menggunakan Shopee Paylater. Untuk penjualan perdana dari TECNO SPARK 9T akan dimulai pada 9 September 2022 secara eksklusif di Shopee.

POCO C40 Resmi Hadir di Indonesia, Punya Baterai 6000 mAh

POCO C40

tabloidpulsa.id – POCO hari ini secara resmi memperkenalkan seri terbarunya di Indonesia yaitu POCO C40. Smartphone #SiPalingSejutaan ini akan mendobrak segmen entry level dengan memberikan kepuasan dalam mengakses berbagai platform entertainment melalui layar paling besar, serta mampu menemani aktivitas pengguna sepanjang hari melalui baterai paling besar dibandingkan seluruh lini produk POCO.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, “POCO C40, smartphone baterai terbesar dengan layar terlebar yang juga ada di C series pertama dalam lini produk POCO. Smartphone ini adalah permintaan untuk anak muda maupun pelajar yang mau sebuah smartphone yang simpel, aktif sepanjang hari nggak perlu isi ulang, dan nyaman untuk menikmati berbagai konten entertainment. POCO C40 kami tawarkan dengan price yang paling ekstrem saat ini, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mungkin baru pertama kali memiliki smartphone.”

Sektor baterai jelas menjadi keunggulan POCO C40 dibanding smartphone lain di kelasnya. POCO C40 hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh. Dengan baterai sebesar ini, POCO C40 mampu bertahan di dalam kondisi standby selama 357 jam,  memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Dalam hal pengisian daya, POCO sudah menyediakan 10W in-box charger yang tersedia dalam paket penjualan sehingga tidak perlu membeli unit charger terpisah. Sementara itu jika ingin menggunakan charger yang memiliki daya lebih besar, POCO C40 juga sudah mendukung 18W fast charging, sehingga selain tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya, pengguna juga dapat terhindar dari kecemasan karena kehabisan baterai.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata. Dengan layar besar berukuran 6.71”, pengalaman streaming video, berselancar di dunia maya, ataupun media sosial  menggunakan POCO C40 akan semakin imersif. Dari sisi audio POCO C40 memiliki loudspeaker 1.5W yang powerful, sehingga mampu menghasilkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

Walaupun berada di kisaran harga sejutaan, POCO C40 tetap memiliki kamera yang ciamik. POCO C40 sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu 13MP main camera, dan 2MP depth camera, serta kamera depan berukuran 5MP. Kelengkapan kamera ini mampu memberikan hasil foto dan video dengan kualitas hi resolution dan juga telah dilengkapi berbagai inovasi fitur dan mode yang dapat meningkatkan kepuasan, kejernihan dan hasil yang presisi saat mengambil foto walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Sementara itu dari sisi dapur pacu, sesuai ciri khas POCO yang selalu memiliki extreme performance dalam setiap seri produknya, smartphone ini dibekali prosesor mutakhir dari JLQ. Perusahaan joint venture dari China Capital, China Local Chipset Design House, dan Qualcomm yang fokus mengembangkan 4G mobile SoC chipset dan IOT(CV & AI) chipset design ini menghadirkan chipset teranyar JLQ JR510, dengan proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52. Berkat ketangguhan prosesor ini, POCO C40 tidak hanya optimal untuk entertainment saja, namun juga memiliki kemampuan yang baik untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan performa seperti bermain game.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat digunakan, smartphone ini memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning® Gorilla® Glass, perlindungan layar yang mampu meminimalisir risiko tergores saat disimpan di kantong atau tas. Dari sisi fisik, POCO C40 memiliki dimensi 169.59 x 76.56 x 9.18mm, dengan berat 204 gram, dan hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow yang kesemuanya telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

POCO C40 sudah bisa didapatkan melalui khusus secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu, juga bisa didapatkan khusus secara offline di POCO Store. 

Penjualan perdana dilakukan mulai 9 September 2022 dengan penawaran khusus hingga 16 September 2022. Khusus di PO.CO.ID dan POCO Store, varian 3/32 GB akan ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000, dan varian 4/64GB dengan harga Rp. 1.699.000. Sedangkan, di berbagai ecommerce tersebut di atas, akan ada potongan langsung hingga Rp. 179.000 dan berbagai promo tambahan lainnya.

Spesifikasi dan Harga POCO C40

Display6.71″ LCD Dot Drop display1,650 x 720 resolution  HD+Corning® Gorilla® GlassSunlight displayReading mode
Battery & charging6,000mAh (typ) battery10W in-box charger (Supports 18W fast charging)USB-C
SecurityRear fingerprint sensorAI face unlock
Kamera13MP main camera, Aperture: f/2.22MP depth camera, Aperture: f/2.45MP front camera, Aperture: f/2.2
DesainPower Black / Coral Green / POCO Yellow169.59 x 76.56 x 9.18mm204g
ProsesorJLQ JR510Octa-core CPU, up to 2.0GHzARM Mali-G57 GPU
RAM & Storage3GB+32GB / 4GB + 64GBTriple slot, supports expandable storage up to 1TB
KonektivitasDual 4G standbySupports 4G / 3G / 2GNetwork bands:4G: LTE TDD: Band 38/40/41 (2535MHz-2655MHz)4G: LTE FDD: Band 1/2/3/4/5/7/8120/283G: WCDMA: Band 1/2/4/5/82G: GSM: Band 2/3/5/8Bluetooth 5.0Wi-Fi 2.4GHz / 5GHzWi-Fi Protocol: 802.11a/b/g/n/ac
Lainnya1.5W powerful loudspeaker3.5mm headphone jackFM radio (with headphone)MIUI 13 for POCO based on Android 11IP52Rear fingerprintAnti-fingerprint textured back design Navigation: GPS, GLONASS, Galileo, BeiDouSensor: Proximity sensor, ambient light sensor, Accelerometer
Harga3GB/32GB: Rp1.599.0004GB/64GB: Rp1.799.000

FIT HUB Ungkap Strategi SDM untuk Mendukung Ekspansi di 15 Kota

FIT HUB

tabloidpulsa.id – Saat ini, sulit rasanya menelusuri halaman media sosial tanpa menjumpai postingan bertema kebugaran. Dari seorang teman yang membagikan perjalanan fitness mereka, hingga selebriti yang tengah berlatih yoga dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, tren gaya hidup sehat di Indonesia terus berkembang. Menurut Global Wellness Institute, ekonomi wellness Indonesia berada di peringkat #19 dari 218 negara di seluruh dunia dan bernilai $36,4 miliar, menjadikan Indonesia sebagai pemimpin di Asia Tenggara. Nilai ini diyakini terus meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat, serta banyaknya bisnis yang hadir di sektor ini.

Salah satunya adalah FIT HUB, perusahaan kesehatan dan kebugaran berbasis teknologi yang didirikan pada Agustus 2020. Kendati hadir di tengah situasi yang menantang, FIT HUB mampu berkembang dengan sangat cepat dan bahkan sedang memperluas jangkauan gymdengan target hingga 50 cabang di 15 kota pada akhir tahun 2022. Begitu pula dengan pertumbuhan pesat sumber daya manusia mereka yang kini mempekerjakan hampir 400 karyawan dalam berbagai peran, mulai dari personal trainer dan teknisi aplikasi, hingga tim penjualan dan staf klub. Namun, pertumbuhan ini juga tidak terlepas dari tantangan. 

“Tantangan yang kami temui di saat ekspansi adalah memperoleh talenta baru yang berpengalaman dan berpengetahuan luas di pasar tenaga kerja sektor fitness yang ketat,” ujar Raditya Wicaksono, People Operations Lead, FIT HUB. “Karena itu, keberhasilan kami dalam menavigasi tantangan ini sangat bergantung pada bagaimana menciptakan employee value proposition yang kuat yang menempatkan kami di posisi unik dalam persaingan mencari talenta dengan gym skala besar maupun kecil.”

Raditya menjelaskan, meskipun kompensasi dan benefit tetap menjadi komponen utama, budaya telah menjadi faktor yang kian penting dalam menarik dan mempertahankan talenta terbaik di sektor kebugaran. Di masa lalu, lanjutnya, orang mungkin bisa mentolerir budaya toxic dan bertahan selama mereka digaji. Tapi sekarang, ketika orang tidak bahagia dan nyaman, mereka akan pergi. Studi FlexJobs menunjukkan alasan nomor satu orang berhenti dari pekerjaan mereka adalah budaya toxic pada tempat kerja.

Ketika menerapkan strategi kesejahteraan karyawan, banyak perusahaan yang berfokus pada benefit kesehatan. Namun bagi FIT HUB, kesejahteraan mencakup lebih dari sekadar meningkatkan kesehatan fisik. Raditya menjabarkan beberapa pilar dengan pendekatan yang lebih holistik yang bermanfaat bagi karyawan FIT HUB antara lain kesehatan mental, fisik, sosial, dan finansial. Ia percaya kesejahteraan karyawan berkontribusi pada tingkat produktivitas dan keterlibatan yang lebih tinggi sebagaimana dibuktikan oleh banyak penelitian.

“Sebagai bisnis yang menyediakan akses ke layanan kebugaran kepada perusahaan lain, kami juga berkomitmen terhadap kesejahteraan karyawan kami sendiri. Tentu saja, karyawan kami memiliki akses gratis keanggotaan gym di semua klub FIT HUB di kota mana pun. Melalui program ‘Bonding Session’, kami juga menyediakan anggaran yang dapat digunakan karyawan untuk berkumpul dengan rekan satu tim di luar jam kerja,” jelasnya, menambahkan bahwa program seperti itu dapat membantu karyawan saling mengenal sambil berbagi ide dan tawa.

Kesejahteraan finansial merupakan pilar utama lainnya yang menjadi fokus FIT HUB lantaran tekanan finansial yang dialami karyawan dapat memiliki dampak luas, jauh melampai kehidupan pribadi karyawan tersebut. Dampaknya meliputi produktivitas bisnis, kehadiran karyawan di tempat kerja, hingga retensi dan keterlibatan. Untuk itu, Raditya mengatakan, FIT HUB telah bermitra dengan wagely sejak tahun lalu untuk meluncurkan platform kesejahteraan finansial yang memungkinkan karyawan mengakses gaji yang sudah diperoleh kapan pun dibutuhkan.

“Siklus gajian per bulan dapat menjadi tantangan bagi karyawan tergantung situasi kehidupan yang berbeda-beda. Mereka yang hidup dari gaji ke gaji kesulitan membayar pengeluaran tidak terduga, beberapa bisa jatuh ke dalam perangkap pinjol ilegal dengan bunga mencekik, dan lainnya merupakan generasi sandwich yang harus menghidupi orang tua dan anak. Dengan wagely, karyawan kami tidak perlu lagi bergantung pada siklus gajian bulanan dan wagely juga menyediakan sumber edukasi untuk meningkatkan literasi finansial mereka,” jelas Raditya. 

Hasilnya, FIT HUB tidak hanya berhasil menciptakan lingkungan kerja dengan tingkat perputaran karyawan yang sangat rendah dan tingkat kepuasan yang tinggi, tetapi juga mendapatkan tanggapan positif dari karyawan yang langsung menerima manfaat earned wage access dari wagely. Salah satunya berasal dari Naufal Maulidza, seorang personal trainer di klub FIT HUB Menara Duta. Pria berusia 23 tahun yang telah bekerja di FIT HUB selama dua tahun itu mengaku bahwa menggunakan wagely selama setahun terakhir telah membantunya menabung lebih banyak dan hidup bebas dari utang. 

“Setiap tanggal gajian, saya langsung menyisihkan sebagian untuk ditabung. Sebisa mungkin saya berusaha tidak mengutak-atik tabungan dan karena itulah saya akan menarik sejumlah gaji yang telah saya peroleh melalui wagely apabila kebutuhan tidak terduga muncul. Misalnya, ketika saya harus ke dokter beberapa waktu lalu,” ungkap Naufal seraya menambahkan bahwa proses penarikan di aplikasi sangat mudah dan cepat, kurang dari satu menit dan tips keuangan yang tersedia sangat membantu pemula untuk belajar mengelola uang.

Selain wagely, FIT HUB memberikan karyawan serangkaian benefit termasuk asuransi kesehatan, insentif berdasarkan kinerja seperti komisi dan bonus, program pengembangan karir, dan lain sebagainya. “Di FIT HUB, kami percaya bahwa di balik anggota gym yang puas, tentu ada pengalaman karyawan yang positif. Untuk itu, kami akan selalu berusaha sebaik mungkin dalam menciptakan lingkungan kerja yang mendukung karyawan, mendengarkan, dan menanggapi secara tepat tantangan yang mereka hadapi baik di dalam maupun di luar tempat kerja,” pungkas Raditya.

Meta Luncurkan Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia

Meta Akademi Pembelajaran Virtual

tabloidpulsa.id Meta meluncurkan Meta Immersive Learning Academy (MILA) atau Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia.

Ini merupakan sebuah program edukasi yang akan memfasilitasi para kreator di bidang augmented dan virtual reality pada level pemula maupun profesional untuk mengembangkan kemampuan dan kapabilitas mereka.

Akademi ini dijalankan melalui kerjasama dengan Hacktiv8. Peluncuran Akademi Pembelajaran Virtual ini merupakan bagian dari rangkaian Digital Innovation Network (DIN), yang juga menjadi bagian dari Digital Economic Working Group (DEWG) pada pertemuan G20 di Nusa Dua, Bali.

Kurikulum pada Akademi Pembelajaran Virtual ini turut mencakup pelatihan secara online dan tatap muka, yang telah dirancang khusus untuk mendukung para kreator pemula meningkatkan kemampuan augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) hingga mencapai tahap profesional.

Kurikulum dalam Akademi Pembelajaran Virtual ini akan menampilkan kreator-kreator AR lokal, yang telah bekerja bersama Meta untuk menyesuaikan seluruh bahan pengajarannya sesuai dengan komunitas di Indonesia.

Di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan kreator AR sangatlah pesat. 5 dari 10 negara teratas yang mana banyak terdapat kreator Spark AR berada di Asia Pasifik.

Selain itu, 35% kreator Spark AR yang aktif setiap bulannya secara global berada di Asia Pasifik.

Untuk dapat terus mendukung komunitas ini serta memungkinkan para kreator memiliki kemampuan yang diperlukan dalam menciptakan dan menghasilkan pengalaman interaksi AR yang dibutuhkan, pada saat diluncurkan.

Akademi Pembelajaran Virtual memberikan kesempatan bagi para kreator konten AR dari berbagai tingkatan kemampuan untuk mempelajari berbagai kursus online dan program pelatihan, serta bisa memulai dan meluncurkan pengalaman interaksi AR menggunakan platform Spark AR yang dimiliki oleh Meta.

Noudhy Valdryno, Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, menjelaskan, “Di Meta, kami percaya bahwa perlengkapan dan fitur yang kami hadirkan saat ini, khususnya untuk Spark AR, akan menjadi pondasi dan langkah awal masyarakat untuk dapat #Menujumetaverse. Saat ini kita masih berada pada tahap awal dalam membangun metaverse – bagaimana kita menciptakan kerangka awal yang sesuai ini sama pentingnya dengan desain lengkap metaverse nantinya. Maka itu penting bagi kami untuk bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai kreator, teknologi dan developer baru. Akademi Pembelajaran Virtual akan mendukung komunitas kami ke tahapan selanjutnya untuk mempelajari berbagai kemampuan baru dan menjadi bagian dari masa depan yang bisa kita ciptakan bersama.”

Melalui program ini, Meta akan mulai menggulirkan kurikulum Spark AR dan memberikan pelatihan secara daring hingga 12 jam melalui platform pembelajaran Blueprint Meta.

Pembelajaran ini juga mencakup berbagai tingkatan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing kreator. Tiga bagian yang utama yang dapat dipelajari oleh para kreator adalah:

  • Quick start: membantu para kreator AR untuk memiliki berbagai kemampuan dasar yang diperlukan untuk menciptakan efek-efek standar di Spark AR.
  • AR Fundamentals: dirancang untuk para tenaga profesional kreatif yang ingin mempelajari prinsip-prinsip dasar menciptakan desain untuk AR serta berbagai kemampuan praktis dalam membuat AR menggunakan Spark AR Studio.
  • AR Pro: merupakan tahap lanjutan untuk para kreator konten AR yang mencari pengalaman mendesain pengalaman AR dengan lebih imersif menggunakan Spark AR. Pelatihan ini juga akan membantu para kreator level menengah untuk mempersiapkan diri menuju ujian sertifikasi profesional.

Setelah menyelesaikan pelatihan Spark AR, para kreator yang ingin melanjutkan karir di bidang AR juga bisa mendapatkan sertifikasi dan validasi atas kemampuan mereka sebagai kreator konten Spark AR.

Para kreator muda ini juga dapat bergabung pada workshop AR yang diselenggarakan oleh Hacktiv8, yang akan dimulai pada kuartal empat tahun 2022 agar dapat bertemu dengan kreator ahli lainnya dan mengembangkan kemampuan mereka lebih jauh.

Untuk memastikan Akademi Pembelajaran Virtual dapat memberikan seperangkat kemampuan yang diperlukan oleh kreator Spark AR, Meta berkonsultasi dengan Hacktiv8 yang memiliki pengalaman mendalam dengan kreator lokal di Indonesia.

“Melalui Akademi Pembelajaran Virtual ini, kami hendak menyediakan wadah pelatihan yang komprehensif untuk para kreator dari berbagai latar belakang kemampuan yang berbeda-beda sehingga mereka dapat menciptakan sebuah pengalaman AR yang atraktif dan menarik bagi industri dan proyek-proyek dari seluruh dunia. Pelatihan di Akademi Pembelajaran virtual ini akan menjadi bekal mereka untuk melanjutkan karir sebagai seorang profesional dan mengambil manfaat besar ketika metaverse telah hadir,” said Riza Fahmi, Co-Founder Hacktiv8.

Akademi Pembelajaran Virtual ini menjadi bagian dari komitmen Meta di Indonesia untuk mendukung komunitas membangun dan meningkatkan kemampuan pada teknologi masa depan yang berdampak pada bagaimana kita dapat terhubung, bermain dan belajar.

Samsung Hadirkan Kolaborasi dengan Kreator Lokal MoJA dan BYO

Kolaborasi Samsung dengan MoJA dan BYO

tabloidpulsa.id – Awal September lalu, Samsung Electronics Indonesia menyelenggarakan Consumer Launch dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G serta lini produk Galaxy Ecosystem terbaru (Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro) yang berlangsung di Tribeca Park, Central Park. Di acara Consumer Launch ini, pengunjung juga bisa melihat hasil kolaborasi Samsung dengan kreator lokal Tommy Ambiyo Tedji (BYO) dan Jennifer Sharon (MoJA Museum) berupa lini aksesori eksklusif dan pameran berisi instalasi unik dan kekinian.

Pengunjung bisa merasakan cara terbaru menggunakan smartphone untuk meningkatkan produktivitas, berekspresi, hingga menuangkan passion dan #DoGreaterThanNow bersama Galaxy Z Series terkini.

Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung bangga bisa berkolaborasi dengan para kreator lokal kenamaan nan berbakat seperti Tommy dan Jennifer untuk membuat karya inspiratif dengan cara yang lebih unik dan menarik menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Lewat kolaborasi ini, kami mengajak generasi muda untuk menjadi lebih hebat dalam berkarya menggunakan inovasi teknologi yang semakin ditingkatkan di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang kini hadir dengan pengalaman memakai smartphone yang lebih customizable dan personalized–menjadikannya perangkat foldable terbaik yang dapat makin diandalkan sekaligus mengubah kebiasaan penggunanya dalam bekerja, berekspresi, dan berkreasi.”

Cari tahu bagaimana teknologi terkini dan inovasi desain dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G menginspirasi Tommy Ambiyo Tedji dan Jennifer Sharon untuk menciptakan karya kolaboratif yang unik dan autentik:

Kombinasi style dan fungsi terbaik di Galaxy Z Flip4 5G menginspirasi BYO hadirkan aksesori eksklusif

Galaxy Z Flip4 5G merupakan ultimate device untuk self-expression berkat desain clamshell ikonik dan fitur kamera inovatif untuk bikin konten dengan lebih nyaman.

Hal ini menginspirasi Samsung dalam menjalin kolaborasi bersama brand fashion lokal kenamaan BYO untuk merilis lini aksesori eksklusif berupa strap dan micro bag yang tersedia secara terbatas.

Mengusung desain yang autentik dan ukuran yang ringkas, strap dan micro bag bisa dipakai pengguna untuk meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan Galaxy Z Flip4 5G sekaligus melengkapi OOTD kekinian yang dikenakan.

Bagi Tommy Ambiyo Tedji, Founder dan Creative Director BYO, Galaxy Z Flip4 5G memberikan satu-kesatuan desain yang unik bagi pengguna dalam menunjukkan style dan kebebasan berekspresi dengan cara yang lebih berani dan kekinian. Hal ini pun menginspirasinya dalam menciptakan strap dan micro bag dengan desain yang ekspresif sesuai dengan lini produk BYO yang eksperimental.

“Galaxy Z Flip4 5G benar-benar memberi proporsi style and function yang seimbang. Tampilan ikonik dari bentukyang compact sangat cocok untuk anak-anak muda yang stylish, senang akan hal-hal simple, dan suka menjadi trendsetter. Pilihan warnanya pun unik dan sesuai dengan tren saat ini, apalagi ada Bespoke Edition yang bikin kita lebih kreatif dalam menentukan color scheme-nya yang membuat Galaxy Z Flip4 5G ini makin unik dan autentik untuk menggambarkan kepribadian kita,” ucap Tommy.

Tommy menambahkan, dari segi function pun smartphone lipat ini juga tidak kalah menarik. Dengan bentuknya yang begitu compact, Galaxy Z Flip4 5G mampu memiliki greater durability yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan, benturan, hingga paparan air. Apalagi, baterai Galaxy Z Flip4 5G yang lebih besar dan awet membuatnya cocok dengan Tommy yang selalu mobile, sehingga perangkat lipat ini bisa mendukungnya untuk terus kreatif seharian.

Pada acara Consumer Launch yang diadakan di Central Park Mall, 15 pembeli pertama bisa mendapat merchandise eksklusif dari kolaborasi Samsung dengan BYO (strap dan micro bag) serta pilihan kolaborasi spesial dari kreator lokal lainnya seperti ELLA & GLO (bag pouch) dan Shining Bright (varsity jacket)

Ciptakan kreasi yang lebih baik dengan Galaxy Z Fold4 5G dan temukan inspirasi karya di MoJA Museum

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone foldable paling ringkas dan paling powerful dari Samsung. Dengan berbagai fitur multitasking yang intuitif sampai dukungan S Pen terbarukan, Galaxy Z Fold4 5G dapat mendukung para kreator dalam melalui proses kreatif hingga menciptakan karya yang lebih baik. Hal tersebut menginspirasi Jennifer Sharon, Co-Founder MoJA Museum, untuk do greater dalam menuangkan inspirasi dengan lebih mudah kapan pun dan di mana pun.

Agar MoJA Museum bisa menjadi tempat seni yang menarik untuk hangout, Jennifer sering membuat konsep instalasi yang bisa memberikan pengalaman unik dan beda bagi siapa pun yang mengunjunginya. Dalam menyusun konsep kreatif ini, Jennifer sangat terbantu oleh Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya bisa riset, rekam inspirasi, sampai berbagi ide dengan cepat dan praktis.

Multitasking jadi segampang itu pakai Multi Window, di mana aku bisa buka tiga aplikasi berbarengan dengan sekali swipe untuk browsingsketching, sekaligus chatting dengan seamless tanpa harus bolak-balik antar aplikasi. Kirim foto, video, dan file antar aplikasi pun tinggal drag-and-drop. Apalagi, ada S Pen yang bikin aku bisa bikin desain kasar dari ide-ide instalasi dengan cepat begitu dapat inspirasi,” kata Jennifer.

Menariknya lagi, Samsung dan kreator lokal MoJA Museum resmi menjalin kolaborasi untuk menghadirkan pameran khusus berisikan berbagai instalasi kekinian yang menarik didatangi oleh pengunjung dari segala usia, khususnya generasi muda. Instalasi Kolaborasi Samsung & MoJA terdiri dari tiga macam experience zone. 

Pertama, ada area Galaxy Z Fold4 5G work and play experience zonepengunjung bisa merasakan cara terbaru menggunakan smartphone canggih untuk multitasking yanglebih baik.

Kedua, ada Galaxy Z Flip4 5Gexperience zonesebagai area Flex Camuntuk merasakan beragam pengalaman content-making dengan multi-angle yang tidak bisa didapatkan dari smartphone lainnya,di berbagai spot yang instagramable termasuk yang bernuansa low-light. 

Ketiga, area Roller Skate experience zone di mana pengunjung dapat menikmati aktivitas roller skating dengan lighting yang menarik. Dengan berbagai karakteristik instalasi yang dipamerkan, termasuk yang bernuansa low-light, Jennifer mengatakan bahwa Galaxy Z Fold4 5G yang dibekali peningkatan kamera signifikan bisa membantu pengunjung untuk mendapatkan kreasi terbaik di setiap sudut pameran.

“Galaxy Z Fold4 5G sekarang udah punya fitur Nightography, jadi mau dalam kondisi terang atau gelap pun tiap foto dan video yang kita ambil itu bakal jernih dan detail banget. Ini bakal ngebantubanget untuk kamu yang mau bikin kreasi terbaik di dalam pameran karena di dalamnya nanti akan ada banyak instalasi dengan gaya lighting yang beda-beda untuk kasih experience yang lebih unik. Apalagi, dengan rear camera yang udah 50MP, kita bisa dapetfootage yang lebih detail dan vivid untuk kita jahit menjadi kreasi yang lebih baik,” ujar Jennifer.

IFA 2022: Samsung Hadirkan Era Baru SmartThings

Samsung SmartThings

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co., Ltd. memperlihatkan visinya untuk kehidupan yang lebih cerdas dan masa depan yang berkelanjutan. Pada konferensi pers di IFA 2022, Samsung menyoroti SmartThings yang telah diperbarui, yang membuka kemungkinan baru untuk konektivitas, kemampuan kustomisasi, dan keberlanjutan di seluruh kategori produk Samsung.

Sesi keynote memperlihatkan kemajuan terbaru Samsung dalam teknologi elektronik rumah tangga, TV, layar, smartphone, dan wearable: sebuah ekosistem berbagai perangkat yang terhubung secara cerdas untuk melindungi lingkungan, mendukung gaya hidup yang lebih sehat, dan menjadikan setiap hari lebih menyenangkan dan menghibur.

Era Baru Kehidupan yang Terhubung dengan SmartThings

Samsung telah mengintegrasikan SmartThings di seluruh kategori produknya, menciptakan sebuah ekosistem yang inklusif dan pengalaman multi-perangkat yang tak tertandingi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan mengubah lingkungan mereka sesuai keinginan. SmartThings memberdayakan konsumen untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Samsung mereka, dan juga produk pihak ketiga yang mungkin sudah mereka miliki.

Hal tersebut menyederhanakan dan membuka opsi baru untuk konektivitas. Ini juga menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pengguna untuk mengatur pengalaman perangkat mereka, mendorong mereka untuk menemukan cara baru untuk menikmati produk mereka. Dengan memungkinkan pengguna menjalani hidup setiap hari dengan cara yang paling efisien, produktif, dan nyaman, SmartThings memberi pengguna lebih banyak waktu untuk fokus pada hal yang paling penting bagi masing-masing.

“Melalui inovasi terbaru kami, Samsung memberikan pengalaman yang lebih terbuka, lebih terhubung, dan lebih cerdas untuk semua orang,” kata Benjamin Braun, Chief Marketing Officer, Samsung Europe. “Kami melanjutkan misi kami untuk menghadirkan solusi inovatif untuk mendukung gaya hidup Anda, menawarkan cara-cara baru untuk bersantai, sambil menghadapi tantangan bagaimana kita dapat menjaga planet ini.”

Membantu Konsumen Hidup Lebih Berkelanjutan

Untuk menciptakan pengalaman sustainable home dan menjadi merek hemat daya No.1, Samsung menggabungkan konektivitas berbasis SmartThings dengan penghematan daya yang terpasang langsung ke dalam produk elektronik rumah tangganya. Pelanggan diberdayakan untuk membuat keputusan yang sadar lingkungan dengan bantuan SmartThings Energy, yang memantau pola penggunaan dan menyediakan data real-time, sehingga memudahkan pengguna untuk memahami cara mereka menggunakan daya.

Pada tahun 2023, 100% elektronik rumah tangga utama Samsung akan memiliki fitur Wi-Fi dan menawarkan layanan SmartThings Energy secara default, memungkinkan konsumen untuk terus mengurangi penggunaan daya dengan mudah. Terlebih lagi, perangkat Samsung akan melampaui peringkat energi tertinggi saat ini untuk memberikan 10% tambahan penghematan daya.

Dengan menggunakan solusi berkelanjutan yang direkomendasikan oleh SmartThings Energy dan menerapkannya melalui bantuan fitur intuitif seperti AI Energy Mode, pengguna dapat mengambil langkah untuk mengurangi konsumsi di rumah dengan mengalihkan perangkat pintar yang kompatibel ke mode hemat daya.

Bespoke AI™ Washer menawarkan AI Ecobubble™, yang mengubah deterjen menjadi gelembung yang dengan cepat terserap ke dalam cucian. Ini memberikan tingkat kebersihan yang sama sekaligus mengurangi penggunaan daya hingga 70%. Pengguna juga dapat mengurangi pemborosan daya dengan AI Wash Cycle, yang mengidentifikasi tingkat optimal air dan deterjen, kemudian menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pengeringan.

Digital Inverter Motor di mesin cuci dan pengering, serta Digital Invertor Compressor di lemari es, dilindungi selama 20 tahun oleh garansi paling komprehensif yang pernah ditawarkan Samsung, untuk meyakinkan konsumen bahwa peralatan mereka tidak perlu diganti dalam waktu dekat.

Untuk hiburan yang lebih berkelanjutan, Samsung memperkenalkan SolarCell Remote, yang mengisi daya dengan paparan cahaya dan frekuensi radio dari perangkat seperti router Wi-Fi. Samsung memperkirakan bahwa selama tujuh tahun, perusahaan dapat mencegah lebih dari 200 juta baterai memasuki tempat pembuangan sampah. Tahun ini, Samsung membuka lisensi untuk desain ini ke publik, sehingga produsen lain juga bisa lebih berkelanjutan.

Samsung juga berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih dengan menggunakan kembali plastik ocean-bound. Samsung menggunakan kembali jaring ikan yang terbengkalai, memanfaatkannya untuk membuat bahan baru untuk digunakan dalam produk seluler termasuk Galaxy Z Flip4, Z Fold4 dan Buds2 Pro. Pada akhir 2022, Samsung dapat mencegah lebih dari 50 ton plastik memasuki lautan dunia.

Samsung juga bertujuan untuk menciptakan Net Zero home di seluruh Eropa melalui berbagai kemitraan. Dengan Q CELLS, perusahaan sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan energi matahari. Dengan SMA, merek inverter perumahan terkemuka di Uni Eropa, Samsung akan menghubungkan lebih banyak panel surya ke SmartThings Energy. Samsung juga berkolaborasi dengan produsen bangunan, otomasi rumah, dan EV charger global seperti ABB.

Mendukung Kesehatan Anda di Mana Saja

Dedikasi Samsung untuk hidup sehat tercermin dalam berbagai perangkat terhubung yang berfokus pada kesejahteraan. Dari kontrol kualitas udara hingga memasak yang lebih sehat dan bahkan perawatan hewan peliharaan, SmartThings menawarkan banyak cara untuk menjaga kesehatan semua penghuni rumah Anda.

SmartThings Home Life memusatkan semua layanan SmartThings yang ada, termasuk SmartThings Clothing Care, Pet Care, Air Care, dan Energy ke dalam hub yang dapat diakses di smartphone. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memonitor berbagai elemen rumah mereka dari mana saja. Tetapi SmartThings lebih dari sekadar elektronik rumah tangga. Ini juga termasuk perangkat Galaxy, seperti Galaxy Watch5 series terbaru.

Dengan BioActive sensor yang inovatif dari Samsung, perangkat wearable Galaxy ini memantau berbagai aspek tubuh untuk memberi pengguna pemahaman holistik tentang kesehatan dirinya, baik saat bekerja atau berolahraga. Pengguna juga dapat melacak kualitas tidur mereka dan menerima pelatihan tidur yang dikustomisasi. Dan dengan SmartThings, mereka dapat secara otomatis menyesuaikan pengaturan perangkat sesuai kebutuhan, baik sebelum tidur untuk lingkungan tidur yang lebih baik atau di siang hari untuk kondisi menonton atau melihat layar yang optimal.

Hiburan dan Game yang Dipersonalisasi Untuk Semua

Dengan SmartThings, hari-hari menjadi lebih menyenangkan. Samsung membuka kemungkinan menonton dan bermain game untuk semua orang, memungkinkan cara baru untuk menikmati hiburan. Pengguna memiliki berbagai pilihan layar, termasuk MICRO LED yang berukuran sebesar dinding, layar besar Neo QLED 8K, dan The Freestyle yang portabel.

Yang baru di tahun 2022 adalah The Frame dengan Matte Display, yang meningkatkan pengalaman menonton dengan pengurangan pantulan, menawarkan kualitas gambar yang realistis terlepas dari kondisi pencahayaan. Dengan layanan Samsung TV Plus, pemirsa dapat dengan mudah beralih dari menonton di layar lebar ke menonton di perjalanan.

Gamer juga punya banyak pilihan. Odyssey Ark menawarkan pengalaman yang tiada duanya, berkat kelengkungan 1000R yang membungkus bidang pandang pengguna untuk imersi maksimal. Odyssey Neo G8 sangat bagus untuk gamer yang serius, sementara Smart Monitor menawarkan fleksibilitas bagi mereka yang ingin menggunakan layar yang sama untuk bekerja dan bermain.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold4 yang baru saja diluncurkan memiliki layar yang berukuran dua kali lipat, pada perangkat yang masih muat di saku Anda: pilihan ideal untuk bermain game saat bepergian. Smartphone lipat Samsung sekarang menjadi mainstream, dengan lebih dari dua kali unit dikirim ke seluruh Eropa dibandingkan tahun lalu. Mulai September, Samsung menghadirkan inovasi terbaru ini ke lebih banyak pengguna, dengan perangkat lunak baru di Z Fold4, Flip4 dan Watch5 yang diperluas ke generasi sebelumnya.

Pengalaman yang lebih besar melalui kolaborasi terbuka

Keterbukaan dan kolaborasi adalah elemen kunci dari filosofi Samsung, dan perusahaan telah berkolaborasi dengan beberapa nama besar dalam teknologi dan hiburan untuk memberikan pengalaman unik kepada konsumen.

Pada tahun 2022, Samsung meluncurkan Gaming Hub, yang menawarkan platform lengkap untuk mencari dan memainkan cloud game, termasuk yang ada di Xbox Game Pass, NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Utomik, dan Amazon Luna (khusus AS). Ini membuka dunia game untuk para calon gamer yang tidak memiliki konsol, memperluas komunitas gaming, dan membuat hobi ini menjadi lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Samsung juga bermitra dengan Philips Hue untuk memberikan pengalaman musik yang imersif di smartphone dan tablet Galaxy. Saat pengguna mendengarkan musik di perangkat ini, lampu Hue mereka dapat secara otomatis berubah warna atau redup dengan sinkronisasi musik SmartThings.

Dari film dan game hingga musik, Samsung memahami bahwa hiburan paling mengasyikkan ketika hal tersebut berkembang. Samsung telah menemukan mitra baru di TikTok, rumah bagi komunitas pembuat konten paling dinamis saat ini. Bersama-sama, Samsung dan TikTok akan bekerja untuk menemukan beberapa pembuat musik paling menarik yang diciptakan saat ini dan memberikan peluang tak tertandingi bagi mereka untuk membangun karir di industri ini.

Melalui SmartThings, Samsung tidak hanya memiliki misi untuk meningkatkan konektivitas produk. Perusahaan telah mendukung pengalaman baru, kehidupan yang lebih sehat, hiburan yang lebih asyik, dan gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Tapi itu baru permulaan: bersama dengan produk-produk dari 300 merek lain dan 230 juta pengguna SmartThings terdaftar, kemungkinan untuk kehidupan yang lebih cerdas benar-benar tidak terbatas.

IOH dan Google Cloud Kenalkan Paket UMKM Super Combo

Paket UMKM Super Combo

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerja sama dengan Google Cloud memperkenalkan paket UMKM Super Combo, yang sejalan dengan misi IOH untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Paket ini akan meningkatkan produktivitas UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan memungkinkan mereka untuk secara kreatif memasarkan produknya ke pasar yang sesuai.

Paket UMKM Super Combo hadir dengan harga terjangkau yang terdiri dari paket Produktivitas Bisnis dan dan Paket SMS Promosi. Dengan paket Produktivitas Bisnis, pelaku UMKM dapat mengakses Google Workspace, Meet Team Pro, dan Mobile Postpaid dengan kuota besar. Sementara itu, dengan paket SMS Promosi, pelanggan dapat memanfaatkan pemasaran berbasis lokasi untuk melibatkan audiens target mereka melalui SMS dengan konten yang relevan.

Dibangun di atas platform komunikasi dan kolaborasi cloud-native Google Cloud yang terdepan di industri, Google Workspace menyatukan aplikasi yang disukai orang-orang seperti Gmail, Calendar, Drive, Docs, Sheets, dan lainnya ke dalam satu ruang kerja terintegrasi, dengan pengelolaan akses bawaan tingkat perusahaan, pengelolaan perangkat, perlindungan data, dan enkripsi data, untuk membangun lingkungan kerja jarak jauh yang aman dari mana saja, di perangkat apa pun.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Hari ini kami memperkenalkan paket UMKM Super Combo untuk memberikan solusi hemat biaya bagi UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. Didukung oleh paket konektivitas terbaik di kelasnya dari IOH, rangkaian alat produktivitas dan kolaborasi dari Google Cloud, serta kemampuan keterlibatan konsumen yang ditargetkan, kami memperkuat daya saing UMKM di seluruh negeri. IOH berkomitmen untuk terus menyediakan lebih banyak produk dan layanan telekomunikasi digital yang memungkinkan para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia.”

Paket UMKM Super Combo merupakan bagian dari Ekosistem One Stop Digital Business dari IOH, sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan berbagai skala perusahaan, termasuk UMKM di Indonesia. Paket ini dan platform digital telah dikembangkan bersama dengan Google Cloud, memanfaatkan keahlian kedua perusahaan.

Karan Bajwa, Vice President Google Cloud Asia Pacific menyebut, “Upaya yang mendukung pertumbuhan usaha kecil akan menjadi pendorong penting bagi perkembangan ekonomi masa depan Indonesia. Inilah alasan mengapa kami berkolaborasi sangat erat dengan IOH untuk membangun dan menghadirkan ke pasar inovasi berbasis cloud yang dapat diskalakan. Inovasi tersebut akan memberdayakan UMKM dalam memfasilitasi lebih banyak karyawan dan memberikan produk serta layanan kepada target audience mereka. Solusi UMKM bersama dengan Google Workspace yang kami perkenalkan hari ini dan platform marketplace lengkap yang akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang adalah dua tonggak penting yang memperkuat komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung perusahaan lokal di berbagai skala untuk meraih peluang digital baru dan memperkuat daya saing mereka secara keseluruhan.”

Hari ini Paket UMKM Super Combo diperkenalkan untuk menandakan perkembangan dan tonggak penting lainnya dalam kolaborasi IOH dan Google Cloud, yang diumumkan pada November 2021. Kolaborasi strategis ini  bertujuan untuk mempercepat transformasi digital Indonesia baik di segmen konsumen maupun korporasi.

“Kami juga berencana untuk meluncurkan platform marketplace dengan advisory dan SMB academy di tahun ini. Melalui kemitraan strategis kami dengan Google yang diumumkan tahun lalu, inisiatif ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mempercepat transformasi digital bangsa melalui pemberdayaan sektor UMKM Indonesia,” tutup Vikram.

Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G dan Galaxy Ecosystem Resmi Hadir di Indonesia

Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro ke Tanah Air. Masyarakat bisa mendapatkan foldable dan wearable terbaru dari Samsung secara langsung di toko daring dan gerai fisik terdekat mulai tanggal 2 September 2022.

Untuk memberi nilai tambah bagi pelanggan, Samsung juga menyelenggarakan event consumer launch di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, di mana pengunjung bisa merasakan langsung pengalaman terbarukan yang membuat keseharian jadi lebih bermakna bersama Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro.

“Pada tahun 2019, Samsung membuat kategori baru dengan Galaxy Z Fold pertama. Tahun ini, kami siap untuk melanjutkannya dengan inovasi yang lebih canggih. Dikombinasikan dengan Galaxy Ecosystem terbaru, kami mengajak Anda membuka dunia baru, meraih lebih banyak kemungkinan, dan menciptakan pengalaman yang lebih seru. Kami hadirkan inovasi untuk mengekspresikan diri dengan FlexCam dan mengejar produktivitas lebih tinggi dengan fitur-fitur multitasking. Kini, saatnya kita ciptakan pengalaman yang lebih luar biasa dari sebelumnya dengan smartphone layar lipat terbaru kami, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, lengkap dengan Galaxy Ecosystem,” ujar Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

Siap jadi versi terbaik kamu bareng Galaxy Z Series dan Galaxy Ecosystem terbaru dari Samsung? Simak inspirasi dari Raline Shah, Darius Sinathrya, Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce, berikut ini:

Jalani hari-hari yang lebih produktif dengan Galaxy Z Fold4 5G

Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone Samsung paling powerful berkat performa dan kemampuan multitasking yang lebih canggih dibanding seri-seri pendahulunya. Kecanggihan yang ditawarkan pun mampu membuat Raline Shah menjadi jauh lebih produktif dalam menjalani rutinitasnya sehari-hari sebagai aktris, aktivis lingkungan, hingga pemilik bisnis.

“Sejak pakai Galaxy Z Fold4 5G, produktivitas aku is on another level karena fitur multitasking-nya canggih banget! Dengan fitur Taskbar, aku bisa buka aplikasi yang sering dipakai secara instan. Aku juga bisa buka tiga aplikasi favorit sekaligus lewat shortcut khusus pakai fitur App Pair. That’s why aku tertarik untuk langsung upgrade ke Galaxy Z Fold4 5G yang bisa jadi companion andalan aku untuk kerja,” ujar Raline.

Selain itu, Galaxy Z Flip4 5G juga mampu mendukung rutinitas traveling yang sering dilakukan Raline, baik itu terkait gaya hidupnya yang senang mengunjungi tempat-tempat baru maupun karena kesibukannya dalam menjalankan kegiatan kampanye lingkungan. Hal ini tentunya berkat prosesor dan AI canggih yang mendukung kemampuan Nightography dan sensor kamera flagship, jadi setiap foto dan video yang diambil di kondisi low light akan tampil lebih cerah dan lebih detail. Raline pun tak perlu lagi repot-repot bawa kamera saat traveling.

Senada dengan Raline Shah, Darius Sinathrya juga mengandalkan Galaxy Z Fold4 5G sebagai daily driver. Sebagai pengguna Galaxy Z Fold3 5G, Darius merasakan upgrade fitur dan inovasi yang signifikan di Galaxy Z Fold4 5G yang membuatnya semakin jago multitasking dan always perform greater dalam menjalani produktivitas di tengah berbagai kesibukannya sebagai COO RANS Nusantara FC, pembawa acara, hingga entrepreneur. Fitur Multi Window yang bisa buka tiga aplikasi sekaligus kini bisa diakses dengan lebih cepat berkat swipe gesture yang membuat Darius bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan sesuai preferensinya untuk membuat banyak pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat dan mudah.

Tidak hanya itu, Darius juga bisa mengatur jadwalnya yang padat dengan lebih mudah berkat S Pen terbaru di Galaxy Z Fold4 5G. Kini, Darius bisa pakai fitur baru Text Extraction, di mana ia bisa capture tulisan di aplikasi notes untuk langsung di-drop ke kalender. Bagusnya lagi, Galaxy Z Fold4 5G juga dibekali prosesor yang lebih ngebut dan baterai yang lebih tahan lama sehingga Darius bisa menjalani produktivitasnya tanpa khawatir dengan memenuhi kebutuhan kerja dan online meeting kapan pun dan di mana pun.

Raline dan Darius pun sepakat bahwa Galaxy Ecosystem bikin pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold4 5G jadi makin next level. Untuk Raline, Galaxy Buds2 Pro sempurna menemaninya terhubung dengan mitra bisnis, rekan komunitas, hingga teman dan keluarga. Adanya fitur Active Noise Canceling membuat Raline bisa fokus menelepon tanpa terganggu kebisingan di sekitar. Sedangkan Darius tidak pernah lepas dari Galaxy Watch5 Pro yang mendampinginya menjaga kesehatan di tengah padatnya pekerjaan. Dengan fitur kesehatan yang lengkap, GPS terbarukan, hingga ketahanan Sapphire Crystal paling tangguh, Darius bisa olahraga teratur di outdoor dengan nyaman dan mendapatkan istirahat yang berkualitas setiap harinya.

Bikin konten dan beraktivitas lebih nyaman dengan Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan pengguna berekspresi lewat beragam cara, ideal bagi konsumen yang mengutamakan gaya dan fungsionalitas serta senang melakukan hal baru untuk menjadi trendsetter. Hal tersebut pun menginspirasi Anya Geraldine menggunakan Galaxy Z Flip4 5G untuk mengekspresikan diri dengan cara-cara baru yang lebih unik, menarik, dan autentik.

With Galaxy Z Flip4 5G, i feel i can do much greater in creating contentVlogging jadi seru banget pakai FlexCam, jadi aku bisa rekam video seperti pakai handycam dan ambil multi angle photos dengan mudah, termasuk untuk bikin story dan reels di Instagram. Aku juga bisa pakai Quick Shot di Cover Screen untuk video selfie secara instan without having to unflip the phone, pokoknya sama sekali nggak ribet!” ujar Anya.

Selain Anya, Pevita Pearce juga terinspirasi untuk mengekspresikan diri sembari membagikan pesan positif di media sosial dengan Galaxy Z Flip4 5G. Hal ini tidak terlepas dari form factor Galaxy Z Flip4 5G yang unik yang membantu Pevita untuk explore berbagai cara untuk bikin lebih banyak konten olahraga inspiratif. “This smartphone is truly the greatest companion to help me do greater in following my passion. Dengan Flex Modeaku bisa bikin konten during my physical training secara hands-free dengan lebih mudah tanpa pakai tripod dan nggak ribet cari barang untuk sandaran. Cukup atur posisi angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer, jadi tinggal action di depan kamera. Dan sekarang hasil kamera nya juga lebih tajam walaupun dalam kondisi rendah cahaya, karena kemampuan nightography nya semakin canggih!” ucap Pevita.

Kegiatan membuat konten yang tak terpisahkan di keseharian pun membuat konsumen semakin aktif menggunakan smartphone. Memahami hal tersebut, Samsung telah membekali Galaxy Z Flip4 5G dengan ketahanan terbaik di berbagai aspek yang membuat pengguna tak perlu khawatir akan kekuatannya. Hal ini yang membuat Reza Rahadian mengandalkan Galaxy Z Flip4 5G untuk menemaninya beraktivitas.

Sebagai pengguna Galaxy, Reza sudah membuktikan ketahanan Galaxy Z series yang menjadi daily driver dia sebelumnya. Berkat teknologi Ultra Thin Glass di layar Galaxy Z Flip4 5G yang terbukti kuat dilipat hingga lebih dari 200.000 kali. Satu lagi yang membuat Reza merasa aman dengan Galaxy Z Flip4 5G adalah fitur tahan air IPX8 yang membuatnya tak perlu khawatir saat perangkat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur. Apalagi, Galaxy Z Flip4 5G juga menggunakan material terbaik di kelas smartphone flagship yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan maupun saat terjatuh. Hal ini bikin Reza bisa sangat nyaman menggunakan Galaxy Z Flip4 5G di berbagai lokasi shooting agar tetap terhubung dan membuat konten.

Anya, Pevita, dan Reza pun senang dengan peningkatan fitur pada Cover Screen yang membuat Galaxy Z Flip4 5G semakin fungsional ketika dalam kondisi tertutup. Kini, pengguna bisa melakukan panggilan, balas chat dengan Quick Reply, Quick Shot hingga cek kalender tanpa harus membuka perangkat. Peningkatan signifikan juga disematkan pada ketahanan daya perangkat. Baterai Galaxy Z Flip4 5G bisa tahan selama 19 jam, atau 3x lebih tahan lama dibanding seri sebelumnya. Hal tersebut pun ditambah dengan teknologi Super Fast Charging yang membuat baterai perangkat bisa terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Dapatkan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G sekarang dan rasakan greater foldable experience!

Galaxy Z Series dan lini produk Galaxy Ecosystem terbaru hadir dengan berbagai pengembangan fitur dan inovasi teknologi terdepan. Hal ini dilakukan demi mengajak lebih banyak konsumen untuk be greater menjalani produktivitas, berekspresi, dan menyalurkan passion untuk keseharian yang semakin bermakna.

“Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold4 5G yang memberikan cara multitasking yang lebih optimal untuk produktivitas hingga menjalani passion. Dari fitur Taskbar untuk akses cepat ke aplikasi-aplikasi andalan, hingga fitur Multi View yang semakin seamless untuk membuka berbagai aplikasi sekaligus, Galaxy Z Fold4 5G layaknya PC dalam genggaman yang memungkinkan pengguna menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih efisien kapan pun dan di mana pun,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia. “Untuk membuat konten dengan pengalaman yang lebih seru dan hasil yang lebih jernih, Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan greater camera experience dari FlexCam dan Quick Shot di Cover Screen untuk hasil terbaik. Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro kami perkenalkan melengkapi lini Galaxy Z Series terbaru untuk mendukung gaya hidup sehari-hari yang lebih sehat dari penggunanya. Semua ini pun memungkinkan pengguna menikmati pengalaman yang unik dan istimewa dari lini foldables dan wearables Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk do greater and achieve greater dalam menjalani keseharian,” Lo Khing Seng menambahkan.

Dengan berakhirnya masa pre-order untuk Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, konsumen bisa langsung mendapatkan kedua smartphone foldable terbaru dari Samsung mulai 2 September, baik di toko daring ataupun toko retail terdekat. Dengan berbagai pengembangan inovasi dan peningkatan signifikan di berbagai fitur, Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G hadir tanpa peningkatan harga dibandingkan dengan generasi sebelumnya agar perangkat foldable bisa lebih mainstream dan semakin banyak orang yang dapat merasakan pengalaman foldable terbarukan dari Samsung.

Pelanggan bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dengan pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Sedangkan Galaxy Z Flip4 5G bisa pelanggan dapatkan dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dengan pilihan warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Selain itu, konsumen juga sudah bisa mendapatkan Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Pro secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat mulai 2 September. Galaxy Watch5 tersedia dengan harga mulai dari Rp3.499.000 (untuk varian 40mm) dan Rp3.999.000 (untuk varian 44mm). Galaxy Watch5 Pro tersedia dengan harga Rp5.999.000. Galaxy Buds2 Pro tersedia dengan harga Rp2.799.000.

Konsumen juga dapat menghadiri acara Consumer Launch yang dimulai di Central Park Mall pada tanggal 2-4 September 2022. Pelanggan bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.489.000 yang terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 untuk Purchase with Purchase dan Trade-In, paket data hingga 840GB yang berlaku 12 bulan, cashback dari mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan.

Samsung pun berkolaborasi dengan brand-brand lokal kekinian, meliputi BYO, ELLA & GLO, dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk yang memiliki desain khusus. Pada acara Consumer Launch yang diadakan di Central Park Mall, 15 pembeli pertama bisa mendapat merchandise eksklusif dari kolaborasi Samsung dengan BYO (strap dan micro bag untuk 5 orang) serta pilihan kolaborasi spesial dari kreator lokal lain seperti ELLA & GLO (bag pouch untuk 5 orang) dan Shining Bright (varsity jacket untuk 5 orang).

Editor's Pick