Home REKOMENDASI 3 Alasan Ponsel Lipat Cocok Jadi Daily Driver

3 Alasan Ponsel Lipat Cocok Jadi Daily Driver

Ponsel Lipat Samsung

tabloidpulsa.id – Samsung menjadi salah satu produsen terdepan dalam menciptakan ponsel lipat dengan berbagai inovasi dan fitur canggih. Melalui Galaxy Z Series yang revolusioner, Samsung mampu membuka cara-cara baru bagi konsumen untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, hingga kualitas hiburan.

Dari situ, Samsung sukses menjadi pionir dan pemimpin pasar smartphone foldable, sekaligus mentransformasi ponsel lipat dari inovasi radikal menjadi perangkat yang digemari secara luas. 

“Sejak dirilis pada 2019, Galaxy Z Series konsisten menawarkan peningkatan signifikan di berbagai aspek. Layar dan bodi perangkat yang semakin kuat, baterai yang lebih awet, hingga kamera yang semakin jernih adalah beberapa pengembangan penting yang terus hadir di Galaxy Z Series dari waktu ke waktu. Upgrade fitur ini pun adalah hasil dari masukan konsumen yang mencerminkan komitmen Samsung untuk membuat produk yang berpusat pada pelanggan. Berkat kecanggihannya, Galaxy Z Series menjadi lini perangkat yang menawarkan pengguna pengalaman penggunaan perangkat yang lebih seamless untuk segala kebutuhan, membuat smartphone foldable semakin mainstream di pasaran,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Melihat tren smartphone foldable yang akan terus berkembang, sudah saatnya konsumen menjadikan smartphone foldable sebagai pilihan utama. Simak tiga alasan untuk upgrade ke ponsel lipat sebelum Anda menjadi FOMO dan ketinggalan dari yang lain:

Compact, kokoh, dan stylish

Dewasa ini, gaya hidup digital yang berpusat pada smartphone sudah begitu melekat bagi masyarakat. Jadi, desain smartphone yang compact dan mudah dibawa ke mana saja akan memberikan kenyamanan lebih bagi masyarakat dalam menjalani kesehariannya. Maka dari itu, Samsung telah merancang Galaxy Z Series, meliputi Galaxy Z Fold dan Z Flip, dengan mengedepankan portabilitas. Berkat desain yang compact dan ramping, Galaxy Z Series bisa mudah disimpan di kantong atau tas kecil.

Baca Juga:  PULSA Rekomendasi Lebaran 2021: Ponsel Mid-End Berlayar Sinema

Desain Galaxy Z Series yang compact tak lepas dari kehadiran Ultra Thin Glass dengan ketebalan hanya ⅓ rambut manusia tapi tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. Samsung juga menciptakan Sweeper Hinge, engsel inovatif yang ramping, mampu mencegah debu masuk ke sela perangkat, dan menjaga perangkat tetap kokoh saat dibuka di berbagai angle–sebuah keunggulan dibanding smartphone foldable lainnya. Portabilitas Galaxy Z Series pun semakin lengkap dengan desain yang stylish serta pilihan warna dan aksesori kekinian yang menyempurnakan fashion statement pengguna.

Selain compact dan ramping, Galaxy Z Series juga didesain agar tahan banting. Lini perangkat ini telah menggunakan dua material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum (pada rangka bodi dan  pelindung engsel) serta Gorilla Glass Victus+ (pada Cover Screen dan bodi belakang). Dengan begitu, perangkat memiliki daya tahan yang kuat terhadap goresan maupun benturan. Galaxy Z Series juga menjadi lini smartphone foldable pertama yang tahan air melalui sertifikasi IPX8.

Kamera inovatif

Content creation telah menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi keseharian banyak orang. Karenanya, tak mengherankan jika kita melihat orang-orang mencari cara baru untuk membuat konten agar tampil unik dan beda dari yang lain. Menjawab tren tersebut, smartphone foldable hadir untuk membantu pengguna menjadi content creator yang lebih autentik. Berkat form factor yang dapat dilipat, perangkat ini memungkinkan pengguna untuk explore lebih banyak angle dan cara pengambilan gambar yang hanya bisa didapat dengan smartphone foldable. Keunggulan itu pun bisa dinikmati konsumen di Galaxy Z Series, khususnya pada seri Galaxy Z Flip.

Baca Juga:  5 Alasan Beli realme narzo 50A Prime

Galaxy Z Flip hadir dengan form factor clamshell ikonis yang memungkinkan pengguna untuk bikin konten dengan lebih mudah dan lebih nyaman di mana saja. Untuk menghasilkan konten yang lebih menarik, pengguna bisa bikin konten multi-angle unik pakai FlexCam yang inovatif hingga mengambil foto dan video secara instan tanpa membuka perangkat dengan Quick Shot di Cover Screen. Bahkan, pada Galaxy Z Flip4, pengguna juga dimanjakan dengan sensor kamera flagship yang didukung inovasi terbaru seperti Nightography untuk mendapatkan kualitas konten terbaik di segala kondisi, termasuk saat low light.

Performa terdepan

Kita hidup di dunia yang bergerak semakin cepat. Maka dari itu, cara bekerja baru yang lebih mudah dan bisa dilakukan di mana saja dengan lancar semakin dibutuhkan, khususnya lewat smartphone. Samsung menyadari kebutuhan dan  tantangan tersebut sehingga terus  melengkapi Galaxy Z Series dengan fitur gahar hingga fungsi multitasking yang lebih praktis untuk memaksimalkan produktivitas dan kreativitas secara instan kapan pun dan di mana pun.

Dari waktu ke waktu, Samsung konsisten membekali Galaxy Z Series dengan prosesor flagship, seperti Snapdragon 8+ Gen 1 pada Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. Jadi, pengguna bisa pakai aplikasi produktivitas dengan lancar tanpa lag. Galaxy Z Series pun terus hadir dengan kualitas baterai yang lebih baik, seperti Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 yang dibekali all-day battery dengan konsumsi daya yang hemat dan efisien untuk menjalani produktivitas sepanjang hari dengan worry-free. Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 juga dibekali layar yang immersive dan responsif, bahkan dengan dukungan adaptive refresh rate 120Hz, sehingga mata pengguna bisa nyaman melihat layar saat membuka berbagai aplikasi.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A32 5G, Bikin Hobi Makin Awesome Maksimal

Performa terdepan didukung dengan fitur inovatif agar pengguna bisa merasakan pengalaman bekerja yang lebih leluasa dan praktis seperti punya PC dalam genggaman, khususnya dengan Galaxy Z Fold. Berkat Main Screen yang lapang, Galaxy Z Fold mampu menjalankan Multi-Window untuk buka tiga aplikasi sekaligus dengan ukuran window yang proporsional dan mudah dilihat. Pengalaman smartphone rasa PC di Galaxy Z Fold pun diperkuat dengan fitur Taskbar di bagian bawah layar yang memberi akses cepat ke ragam aplikasi favorit dan recent apps. 

Tak ketinggalan, Samsung juga terus berkolaborasi dengan berbagai perusahaan teknologi terdepan seperti Google, Microsoft, dan Meta untuk menjamin pengalaman penggunaan perangkat yang lebih nyaman. Kerja sama dengan Google salah satunya ditunjukkan dengan hadirnya Android 12L di Galaxy Z Fold4 yang memberi pengalaman multitasking yang lebih intuitif, navigasi yang lebih simple, hingga tampilan seluruh aplikasi yang lebih optimal. Pengguna pun bisa pakai berbagai aplikasi Microsoft seperti Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat tampilan layaknya PC. Sedangkan kolaborasi dengan Meta salah satunya tampak dari optimalisasi kamera Galaxy Z Flip4 dengan aplikasi Instagram, WhatsApp, hingga Facebook untuk kualitas konten yang lebih baik.

“Ke depan, Samsung akan terus mempertahankan kepemimpinannya di sektor smartphone flagship demi memungkinkan semakin banyak orang untuk menjadikan ponsel lipat sebagai daily driver. Maka dari itu, Samsung akan menghadirkan lebih banyak inovasi terbaru yang akan mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan oleh sebuah smartphone foldable dan menjadikannya perangkat paling canggih untuk mendukung produktivitas dan ekspresi diri,” tutup Verry.

Previous articleBank DKI Gandeng Ayoconnect Luncurkan Berbagai Fitur Keuangan ke Aplikasi JakOne Mobile
Next articleAltoros Luncurkan Laporan Kinerja DBaaS NoSQL 2023
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here