Home NEWS Ini Rahasia Samsung Jadi Penguasa Pasar Smartphone Lipat

Ini Rahasia Samsung Jadi Penguasa Pasar Smartphone Lipat

Tips Bikin Konten Seru Pakai Galaxy Z Flip4 5G

tabloidpulsa.id – Menurut proyeksi Canalys, pasar smartphone lipat akan terus tumbuh, bahkan hingga menembus 30 juta unit dikirimkan pada tahun 2023. Jumlah tersebut naik lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2022, yakni 14,2 juta unit. Dari data tahun lalu, Samsung menguasai 80 persen melalui Galaxy Z Series yang meliputi Galaxy Z Fold dan Z Flip.

Kepemimpinan Samsung dalam pasar smartphone lipat bukan semata-mata karena lebih awal ke pasar. Posisi Samsung dalam rantai pasokan layar juga memberi Samsung keunggulan dalam persaingan. Samsung adalah salah satu penguasa teknologi dan pembuat layar terbaik di dunia.

Selain itu, Samsung berhasil menarik minat konsumen di seluruh dunia karena Galaxy Z Series hadir dengan desain yang elegan dan revolusioner. Dengan kemampuan lipatnya, Galaxy Z Series memberikan pengguna fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya. Desain yang ramping dan ringkas saat dilipat, namun dengan layar yang luas saat dibuka, memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Pengalaman baru itu kian relevan pula dengan kebutuhan orang untuk menikmati hiburan melalui smartphone mereka.

Baca Juga:  OASE Horizon W1 Bisa Cek Suhu Tubuh dengan Sekali Swipe

“Sejak dirilis pada 2019, Galaxy Z Series konsisten menawarkan peningkatan signifikan di berbagai aspek. Layar dan bodi perangkat yang semakin kuat, baterai yang lebih awet, hingga kamera yang semakin jernih adalah beberapa pengembangan penting yang terus hadir di Galaxy Z Series dari waktu ke waktu,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Saat ditanya mengenai kehadiran Galaxy Z Series terbaru yang menurut laporan sejumlah media akan diluncurkan pada akhir Juli 2023, Verry masih enggan menanggapi. Meski demikian, dia memastikan bahwa pengembangan Galaxy Z Series didasarkan pada masukan dari konsumen yang mencerminkan komitmen Samsung untuk menghasilkan produk yang berorientasi pada kebutuhan pengguna. Dia optimistis Galaxy Z Series terbaru akan mampu memberikan pengalaman penggunaan smartphone lipat yang seamless baik bagi penggemar setianya maupun pengguna baru.

“Di Samsung, kami selalu berusaha untuk melampaui batas-batas teknologi dan menciptakan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Saya tidak bisa mengungkapkan banyak sekarang, tetapi apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami memiliki beberapa inovasi menarik yang sedang kami kerjakan. Jadi, mohon bersabar dan bersiaplah untuk terkejut dengan apa yang akan datang,” ujar Verry

Baca Juga:  ADVAN Luncurkan Laptop Soulmate dengan Windows 11 Original

Menurut rumor yang beredar, Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 pada akhir Juli 2023. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, banyak yang berharap bahwa perangkat baru ini akan membawa inovasi dan peningkatan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Galaxy Z Fold 5 diperkirakan akan memiliki desain yang lebih ramping dengan bezel yang lebih kecil dan layar yang lebih besar. Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah peningkatan pada engsel, yang dikatakan akan membuat perangkat ini dapat dilipat dengan lebih rapi dan tanpa celah. Dalam hal spesifikasi, Galaxy Z Fold 5 diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, yang merupakan salah satu prosesor terkuat yang tersedia saat ini.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Hadir dengan Galaxy AI Terbaru

Sementara itu, Galaxy Z Flip 5, yang juga diharapkan akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold5, juga memiliki sejumlah peningkatan yang menarik. Menurut laporan sejumlah media, Galaxy Z Flip5 akan memiliki desain yang serupa dengan pendahulunya, namun dengan layar penutup yang lebih besar dan peningkatan pada kamera dan performa.

Dengan semua inovasi dan peningkatan yang diharapkan datang dengan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, tidak mengherankan jika Samsung terus memimpin pasar smartphone lipat. Dengan komitmen yang kuat untuk inovasi dan peningkatan pada kualitas produk, Samsung tampaknya akan terus memimpin pasar smartphone lipat di masa mendatang.

“Kami percaya bahwa masa depan smartphone adalah lipat. Dengan Galaxy Z Series, kami berusaha untuk tidak hanya menciptakan produk yang inovatif dan berkualitas tinggi, tetapi juga untuk membentuk masa depan teknologi smartphone. Kami bersemangat untuk melihat apa yang akan datang selanjutnya,” tambah Verry.

Previous articleSeagate Hadirkan Teknologi PCIe Gen5 NVMe SSD di FireCuda 540
Next articleSony Rilis Kartu Memori M Series CFexpress Type A Performa Tinggi
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here