Home Blog Page 407

Pokemon Festival Terbesar di Indonesia Resmi Dibuka

Pokemon Festival Jakarta

tabloidpulsa.id – AKG Entertainment, master lisensi brand Pokémon di Indonesia secara resmi menggelar Pokemon Festival Jakarta yang akan hadir selama satu bulan ke depan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kehadiran Pokémon Festival Jakarta dapat menjadi  pilihan rekreasi bagi keluarga Indonesia menjelang libur akhir tahun. Gelaran Pokémon Festival Jakarta juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti Pokémon Run, special in-game event dengan Pokémon GO, turnamen dan workshop Pokémon Game Kartu Koleksi, turnamen Pokémon UNITE, Pokémon Parade and Dance, Meet & Greet bersama Pikachu dan kawan-kawan yang dapat diikuti oleh seluruh penggemar Pokémon di Indonesia.

Kemitraan antara PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Entertainment) dan The Pokémon Company sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan telah menuai kesuksesan dalam mendistribusikan berbagai merchandise Pokémon dan Pokémon Game Kartu Koleksi di Indonesia. Kemitraan ini terus berkembang, salah satunya dengan menggelar Pokémon Festival sebagai pilihan kegiatan rekreasi untuk keluarga.

Christina Lim, General Manager AKG Entertainment menyampaikan, “Festival Pokémon terbesar di Indonesia ini merupakan bentuk nyata dukungan penuh AKG Entertainment untuk memberikan variasi hiburan bagi keluarga Indonesia. Festival ini dilaksanakan mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 dengan menghadirkan serangkaian acara menarik yang dapat diikuti oleh seluruh komunitas dan penggemar Pokémon. Kami optimistis Pokémon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi hiburan akhir tahun favorit bagi keluarga serta para penggemar Pokémon se-Asia Tenggara.”

Sejak pertama kali dirilis 2019 lalu, Pokémon Game Kartu Koleksi saat ini telah dimainkan oleh banyak orang hingga di pelosok daerah. Dalam mendukung antusiasme para penggemar Pokémon ini, Agung Sedayu Group, terlibat sebagai tuan rumah Pokémon Festival Jakarta dengan menyiapkan Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Urban Farm, Cove at Batavia, dan Pantjoran PIK di kawasan PIK Golf sebagai destinasi Pokémon Festival.

“Sejak kehadirannya 26 tahun yang lalu, Pokémon terus berinovasi dalam menciptakan berbagai konten dan aktivitas yang dapat dinikmati semua generasi. Indonesia dengan populasi besar dan pangsa pasar aktif dalam kegiatan permainan, merupakan lokasi yang tepat bagi pengembangan Pokémon di Asia Tenggara. Kehadiran Pokémon Festival Jakarta ini menjadi salah satu milestone bagi perkembangan Pokémon di Indonesia,” ucap Axton Salim, Executive Director of Salim Group yang juga merupakan salah seorang penggemar Pokémon di Indonesia.

Setelah acara pembukaan pada Kamis, 8 Desember 2022, rangkaian kegiatan Pokemon Festival Jakarta akan dimulai dengan special in-game event dengan Pokémon GO untuk merayakan dirilisnya versi Bahasa Indonesia! Sepanjang periode event, akan muncul lebih banyak Pikachu dari biasanya di 4 area Pantai Indah Kapuk. Putar Disk Foto di PokéStop di area ini untuk mendapatkan Penelitian Lapangan Spesial, dan selesaikan untuk bertemu dengan Pokémon spesial! Akan ada juga bonus-bonus lainnya yang aktif di PIK, termasuk Catch XP ×3, Jarak Penetasan ×1/2 untuk telur, dan kesempatan untuk mengumpulkan Stiker spesial in-game dengan memutar Disk Foto di PokéStop di venue event, dan lainnya. Ditambah lagi, pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, para Pelatih Pokémon GO dapat menikmati pertarungan PVP di lokasi dengan komunitas Pokémon GO.

Kemeriahan kemudian berlanjut pada hari Minggu, 11 Desember 2022 dengan diselenggarakannya Pokémon Run 2022. Kegiatan olahraga rekreasi yang dapat diikuti perseorangan maupun keluarga ini memiliki dua kategori yaitu Family Run 3K dan Fun Run 5K. Total 3500 peserta akan berkumpul di PIK Icon untuk ikut berpartisipasi di acara ini.

Masih di hari yang sama, pada Minggu, 11 Desember 2022 juga akan digelar Grand Final Pokémon UNITE Indonesia Open 2022, bertempat di Menara Indomaret PIK. Pokémon UNITE Indonesia Open adalah turnamen Pokémon UNITE resmi pertama di Indonesia. Turnamen ini memiliki jenjang berkelanjutan ke kancah internasional dengan total hadiah 20.000 Dolar AS.

Rangkaian acara Pokémon Festival Jakarta selanjutnya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Desember 2022, dengan diselenggarakannya Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi Indonesia. Sebanyak 350 pemain kartu Pokémon akan bertanding di turnamen ini untuk bisa mendapatkan privilese di Championship Indonesia tahun depan.

“Kami sangat senang karena pada kesempatan ini The Pokémon Company dapat hadir dan memberi dukungan kepada AKG Entertainment selaku penyelenggara Pokémon Festival pertama di Indonesia.Bagikami, Pokémon adalah favorit semua generasi, yang tak hanya menghibur tapi juga edukatif. Kami berharap Pokemon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi bagi keluarga Indonesia serta menjadi wadah berkumpulnya para penggemar Pokémon,” tutup Christina. 

Pokemon Festival Jakarta tidak dikenakan biaya masuk. Pengunjung bisa langsung datang dan berkeliling di area festival. Jadwal acara dan informasi seputar festival dapat dilihat melalui laman resmi Pokemonfestival-id.com, serta media sosial @pokemonofficial.id.

Identitas Digital Jadi Gerbang Menuju 30 Juta UMKM Go Digital

Identitas Digital

tabloidpulsa.id – UMKM merupakan penggerak ekonomi dengan persentase kontribusi terbesar di Indonesia. Itu sebabnya daya sektor UMKM dalam mendorong perekonomian nasional dijadikan salah satu prioritas pemerintah dalam mencapai target inklusi keuangan Indonesia menjadi 90% di tahun 2024, yang diwujudkan lewat berbagai program digitalisasi. Dengan bergabung ke dalam ekosistem digital, pelaku industri UMKM kini mendapatkan keleluasaan transaksi jual beli yang lebih, baik dalam aspek kuantitas maupun jangkauan yang tidak terbatas secara fisik. 

Namun di satu sisi, kebebasan transaksi dalam ekosistem digital masih sering kali menimbulkan potensi kerugian yang mengancam berbagai pihak di dalamnya. Identity fraud dan pengambilalihan akun kerap terjadi dan menimbulkan keraguan di benak para pelaku usaha khususnya UMKM untuk bergabung dalam ekosistem digital melalui program digitalisasi. Berkaitan dengan hal ini, di Indonesia, sekitar 71% dari pekerja sektor informal menganggap bahwa risiko keamanan dan penipuan dirasa menjadi penghalang mereka untuk menggunakan teknologi digital seperti fintech.

Tubagus Fiki Chikara Satari, Staf Khusus Menteri Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, KemenkopUKM mengatakan“Berdasarkan survei yang telah dilakukan KemenkopUKM, didapati bahwa success rate UMKM onboarding di e-commerce sangatlah rendah, yakni hanya 4% dari 1000. Berarti hanya 400 yang berhasil masuk dan kemudian, hanya 40 yang berhasil melakukan transaksi perdana”. Angka ini sangatlah kecil dibandingkan dengan potensi digitalisasi bagi pengembangan usaha UMKM. Laporan e-Conomy Southeast Asia (SEA) dari kolaborasiGoogle, Temasek and Bain & Company mencatat ekonomi digital Indonesia diproyeksikan mencapai gross merchandise value (GMV) senilai US$ 77 miliar pada 2022, dan pada 2025 akan mencapai US$ 130 miliar, yang utamanya didorong oleh transaksi pada e-commerce dan layanan pengantaran makanan online

Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital. Beberapa kendala yang ada dalam penerapan identitas digital pada dasarnya dapat diselesaikan dengan menilik aspek-aspek mendasar seperti keamanan dan kenyamanan. Maka dari itu, keberadaan layanan penyedia identitas digital yang aman dan nyaman menjadi elemen yang perlu ada dalam mendorong kesuksesan integrasi digital UMKM, terutama di tengah target Pemerintah untuk mencapai 30 juta UMKM go-digital pada 2024.  

Sati Rasuanto, Co-Founder dan CEO VIDA menyatakan “Terkadang terdapat saat dimana kita perlu memilih antara keamanan dan kenyaman. Dengan teknologi yang canggih, VIDA berfokus pada bagaimana caranya supaya tidak hanya aman, namun juga nyaman dan dapat digunakan secara inklusif berbagai kalangan. Melalui teknologi liveness detection dalam sistem analisa biometrik, VIDA memprioritas identitas digital yang dapat mengotentikasi, mengamankan data dan menjadi alat anti nirsangkal dalam verifikasi identitas”

Dalam pelaksanaannya, pelindungan data konsumen juga memerlukan keterlibatan regulator. Di Indonesia sendiri, pihak-pihak regulator bagi penyelenggara identitas digital adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Otoritas Jasa Keuangan. “Kita tahu, bisnis kalau tanpa trust tidak akan bagus. Kalau kita bicara peranan penyelenggara yang bergerak di bidang digital identity, itu meliputi bagaimana memperkuat proses customer due diligence-nya.”, ujar Ridiani Kurnia, Direktur Grup Inovasi Keuangan Digital, Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sebagai salah satu pemain terdepan dalam industri identitas digital di Indonesia, VIDA turut mempertimbangkan aspek tersebut. VIDA merupakan Penyelenggara Sertifikat Elektronik berinduk Kominfo dan juga tercatat sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) pada OJK, di dua klaster, yakni e-KYC (Know Your Consumer) dan RegTech (Regulatory Technology). Tidak hanya terbatas pada Kominfo dan OJK, VIDA juga menjadi PSrE non-instansi pertama yang telah tersertifikasi dari WebTrust, yang merupakan auditor keamanan tertinggi di industri pada level global. Dengan menerapkan beyond compliance, prinsip seperti inilah yang merupakan penerapan riil dari aspek inovasi penyelenggara identitas digital.

Penerapan layanan identitas digital dengan karakteristik yang aman dan nyaman serta didukung pengadaannya oleh audit eksternal sejatinya sudah terbukti secara aktual, misalnya yang terjadi di kalangan pengusaha toko online. “Pengadaan digital identity kami dilakukan dengan kerja sama bersama VIDA. Kami sadar di dalam aplikasi Lummo itu terjadi jutaan transaksi setiap hari. Kenyamanan mereka dalam memverifikasi itu sangat penting. Sekarang, untuk UMKM yang bergabung di Lummo, mereka cuma perlu selfie aja, semuanya terdeteksi. Kemudahan verifikasi ini sangat diharapkan oleh pembeli.”, ujar Fuad Aziz, Operations Lead, Lummo.

Adanya kesadaran akan aspek penting dalam pengembangan layanan digital khususnya identitas digital yang aman dan nyaman digunakan oleh berbagai kalangan menunjukan tren positif yang dapat mendorong target digitalisasi UMKM. “Melalui adaptasi penggunaan identitas digital, UMKM mendapatkan peluang yang lebih besar dari sebelumnya. VIDA mendukung inklusi ekonomi digital di Indonesia melalui integrasi UMKM dalam ekosistem digital dan optimis pada akhir tahun depan, angka UMKM yang sudah go digital mencapai 30 juta UMKM”, pungkas Sati.

POCO Hadirkan #PromoInjuryTime Babak Final di Harbolnas 12.12

#PromoInjuryTime POCO

tabloidpulsa.id – Melanjutkan euforia kemeriahan pesta sepak bola terbesar dunia yang memasuki babak-babak penentuan, POCO hadirkan #PromoInjuryTime babak Harbolnas 12.12.

Kelanjutan penawaran khusus dari POCO ini semakin mendobrak dengan potongan harga yang semakin besar yang bisa didapatkan di PO.CO.ID dan mitra ecommerce resmi POCO di Indonesia, termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia.

Mendekati babak-babak final di pesta sepak bola dan Hari Belanja Online Nasional 12.12, POCO menawarkan harga spesial paling ekstrem pada seri super flagship POCO F4 GT, yaitu potongan hingga Rp. 1.000.000 yang tersedia mulai 10-15 Desember 2022 di Shopee.

POCO F4 GT The Ultimate Power hadir sesuai permintaan konsumen dengan chipset terkencang saat ini SnapdragonⓇ 8 Gen 1, L1+R1 Triggers, dan 120W Hypercharge. Sebagai salah satu chipset Android paling kuat, prosesor ini menghasilkan performa CPU 20% lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30%. POCO F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1 ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25%.

“POCO adalah top of mind bagi pengguna yang mencari smartphone performa kencang, dan kami menjawabnya dengan POCO F4 GT,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. “Di periode final pesta sepak bola dunia dan Harbolnas 12.12 ini, POCO semakin memperluas kesempatan bagi pengguna, khususnya penggila bola, untuk mendapatkan smartphone terkencang POCO saat ini dengan berbagai penawaran yang semakin ekstrem.”

Selain POCO F4 GT, smartphone-smartphone ekstrem POCO lainnya juga ditawarkan dengan harga yang semakin ekstrem. POCO M4 Pro dan POCO C40 akan mendapatkan potongan langsung hingga Rp. 100.000.

#PromoInjuryTime Kembali Hadir Meriahkan Harbolnas 12.12

Tidak hanya sampai disitu, mitra ecommerce resmi lainnya, Lazada, juga menawarkan potongan harga Rp. 500.000 di periode 10-15 Desember 2022 untuk smartphone terkencang dari POCO saat ini. Bahkan, bisa ditambah dengan menggunakan bonus dadakan hingga Rp. 480.000 yang hanya bisa dipakai pada 12-14 Desember 2022. Bonus dadakan tersebut harus dikumpulkan oleh konsumen di Lazada mulai dari 1-12 Desember 2022.

POCO juga memberikan penawaran khusus pada smartphone #GenerasiMaksimal POCO M5s dengan menggunakan bonus dadakan hingga Rp. 150.000. Di POCO M Series lainnya, POCO M4 Pro, terdapat potongan langsung hingga Rp. 200.000 dan bisa ditambah dengan menggunakan bonus dadakan hingga Rp. 180.000. Harga POCO C40 #SiPalingSejutaan juga akan semakin ekstrem dengan potongan langsung hingga Rp. 100.000 yang bisa ditambah dengan menggunakan bonus dadakan hingga Rp. 90.000.

Berikut ini tabel lengkap #PromoInjuryTime babak ke-2 mulai dari 10-15 Desember 2022 dan Bonus Dadakan Lazada di periode Harbolnas 12.12.

ModelHarga Injury TimeHemat HinggaTambahan Potongan Langsung di Shopee HinggaTambahan Bonus Dadakan di Lazada Hingga
POCO C40 3+32 GBRp. 1.499.000Rp. 100.000Rp. 200.000Rp. 60.000
POCO C40 4+64 GBRp. 1.699.000Rp. 100.000N/ARp. 90.000
POCO M4 Pro 6+128 GBRp. 2.819.000Rp. 80.000N/ARp. 150.000
POCO M4 Pro 8+256 GBRp. 3.299.000Rp. 100.000N/ARp. 180.000
POCO M5s 4+64 GBRp. 2.299.000N/AN/ARp. 120.000
POCO M5s 6+128 GBRp. 2.599.000N/AN/ARp. 150.000
POCO F4 6+128 GBRp. 4.899.000Rp. 300.000Rp.200.000N/A
POCO F4 GT 12+256 GBRp. 8.499.000Rp. 500.000Rp.500.000Rp. 480.000

Erajaya Active Lifestyle Buka Pre-order DJI Mini 3

DJI Mini 3 Pre-order

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle resmi membuka preorder untuk drone ringkas dan ultra-ringan yang baru saja diperkenalkan oleh DJI yakni DJI Mini 3, pada tanggal 9-17 Desember 2022. Drone ini juga hadir dengan sejumlah kelebihan dalam mendokumentasikan momen terbaik pengguna dan menemani petualangan mereka. Pengguna bisa memilih dari dua paket penjualan yaitu “DJI Mini 3 Fly Combo Plus” dan “DJI Mini 3 Fly More Combo Plus (DJI RC).”

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Erajaya Active Lifestyle bangga menghadirkan DJI Mini 3 yang memiliki desain ringkas dan bobot sangat ringan sehingga kami yakin bakal menjadi pilihan terbaik dalam menemani petualangan dari setiap pengguna. Sejumlah fitur hadir untuk memudahkan membuat gambar dan foto sinematik dari udara, termasuk pengambilan gambar format vertikal untuk kebutuhan di media sosial. Kami sangat optimistis produk ini akan menjadi pilihan utama dalam mendukung active lifestyle para pengguna, dan melanjutkan kisah sukses seri sebelumnya.”

Drone ini hadir dengan sejumlah kelebihan, seperti ukuran yang ringkas dan berat hanya 249 gram yang membuatnya bisa dikecualikan dari regulasi drone di sejumlah negara sehingga pengguna bisa membawanya ke mana saja. Drone ini memiliki sensor CMOS 1/1,3 inchi dan bukaan f/1,7 yang memungkinkan resolusi lebih besar, gambar lebih tajam dan noise yang rendah. Fitur True Vertical Shooting akan memutar kamera 90 derajat dan merekam konten secara vertikal untuk media sosial. 

Intelligent Flight Battery memastikan drone ini punya waktu terbang hingga 38 menit, dan pengguna juga bisa menggunakan Intelligent Flight Battery Plus untuk waktu terbang lebih lama hingga 51 menit. Begitu pula dengan teknologi transmisi video DJI O2 yang mampu mengirimkan pasokan gambar langsung dengan resolusi 720p/30fps dari jarak hingga 10 kilometer selama penerbangan berkat teknologi anti-interferensi. Drone ini bisa tetap terbang stabil untuk mengambil gambar tanpa goncangan dengan ketahanan angin hingga 10,7 meter per detik.

Fitur QuickShots memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen penting mereka dengan serangkaian jalur penerbangan dan perekaman praprogram agar hasilnya menawan, beberapa diantaranya seperti Dronie, Helix, Rocket, Circle dan Boomerang. Pengguna makin mudah menerbangkan drone berkat fungsi pintar seperti Auto Takeoff agar segera terbang landas atau Return to Home yang membuat drone segera pulang ke titik awal begitu sinyal lemah atau baterai nyaris habis.

Drone terbaru DJI ini bisa didapatkan melalui preorder yang dibuka pada tanggal 9-17 Desember di DJI Experience Store, Urban Repulic, iBox, Erafone, dealer resmi DJI, laman e-commerce eraspace.com dan DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Hadir dua paket pembelian yang bisa dipilih yakni DJI Mini 3 Fly More Combo Plus dengan harga Rp11,650,000 dan paket DJI Mini 3 Fly More Combo Plus (DJI RC) seharga Rp14,000,000.

Berikut paket penjualan yang ditawarkan:

DJI Mini 3 Fly More Combo PlusDJI Mini 3 Fly More Combo Plus (DJI RC)
DJI Mini 3DJI Mini 3
Pengendali Jarak Jauh DJI RC-N1Pengendali Jarak Jauh DJI RC
Two-Way Charging HubTwo Way Charging Hub
Tas BahuTas Bahu
2x Intelligent Flight Battery Plus2x Intelligent Flight Battery Plus
Rp11,650,000Rp14,000,000

Huawei Vision Glass Dengan Layar Virtual OLED Mikro 120 Inci

tabloidpulsa.id – Hari ini Huawei meluncurkan sejumlah produk baru termasuk Huawei Watch Buds, Nova 10 SE, FreeBuds 5i Pro, dan banyak lagi.  Merek tersebut juga meluncurkan kacamata smart viewing yang dijuluki Huawei Vision Glass. Perangkat yang dapat berfungsi sebagai perangkat output yang berarti hanya mengeluarkan konten dari perangkat yang terhubung yaitu smartphone, tablet, dan PC yang kompatibel. 

Dimulai dengan desain, Huawei Vision Glass tipis dan ringan masing-masing berukuran 21mm dan 112g.  Sangat cocok untuk melihat jangka panjang.  Perangkat ini terlihat seperti kacamata hitam dan dengan desain yang lebih futuristik.  Bantalan hidung Vision Glass dapat disesuaikan dalam tiga posisi tergantung pada kebutuhan pengguna.  Bagian pelipisnya juga elastis sehingga alat ini dapat digunakan oleh berbagai pengguna.  Perangkat yang dapat dikenakan menampilkan penyesuaian Miopia bermata dalam 500 derajat.  Artinya, pengguna dapat melihat dengan jelas tanpa mengenakan kacamata resep mereka.  Vision Glass dapat dilipat dan disimpan dengan mudah di dalam kotak penyimpanan.

Huawei Vision Glass mampu menampilkan layar virtual 120 inci untuk bidang pandang yang imersif.  Ini membanggakan dua layar OLED mikro independen dengan gamut warna DCI-P3 hingga 90 persen, hingga resolusi FHD 1.080 x 1.920 piksel, dan kecerahan puncak 480 nits. 

Perangkat ini bersertifikasi TUV Rheinland low blue light untuk perlindungan mata yang lebih baik.  Vision Glass menampilkan tombol yang dapat digunakan pengguna untuk menyesuaikan kecerahan dalam lima tingkat tergantung pada kondisi cahaya sekitar.

Dari segi audio, Huawei Vision Glass mengusung desain akustik terbuka.  Dilengkapi dengan speaker amplitudo besar ultra-tipis ganda 128mm bersama dengan chip PA audio digital. Perangkat ini mampu mengurangi kebocoran suara dan pengalaman audio yang imersif.

Huawei Vision Glass kompatibel dengan smartphone, tablet, dan PC.  Anda dapat memeriksa seluruh daftar perangkat yang kompatibel di sini.

Huawei Vision Glass dibanderol ~$431 dan tersedia untuk pre-order mulai hari ini di China dengan penjualan dimulai dari 26 Desember.

Tembus 1000 Peminat Lebih, ini 3 Alasan OPPO Pad Air Disukai Konsumen

OPPO Pad Air Diminati 1000 orang lebih

tabloidpulsa.id – Sejak diperkenalkan di Indonesia, OPPO Pad Air berhasil mencuri perhatian konsumen dan mendapatkan antusiasme yang terus meningkat. Sebelumnya, OPPO telah membuka pendaftaran minat tablet ini pada 28 November 2022 dan hingga saat ini sudah mencatatkan ribuan peminat hanya dalam kurun waktu 10 hari.

Ada 3 alasan yang dikemukakan konsumen yang ditanyakan ketika melakukan pendaftaran minat terhadap perangkat tablet ini baik melalui situs OPPO Indonesia maupun toko resmi seperti OPPO Gallery dan OPPO Store:

1. Tablet Pertama OPPO di Indonesia

Rasa penasaran konsumen sangat besar karena OPPO Pad Air menjadi tablet pertama OPPO di Indonesia. Sebagian besar pengguna OPPO terpuaskan berkat kelancaran dan keamanan sistem operasi ColorOS.

Sebelumnya mereka hanya merasakan gegasnya sistem operasi ColorOS pada perangkat smartphone, rasa penasaran sebagian besar konsumen untuk merasakan sistem operasi yang sama di layar besar menjadi alasan pertama mengapa melakukan pendaftaran minat pada perangkat ini.

2. Menjanjikan Produktivitas Tinggi & Interkoneksi Antar Perangkat

Banyak tablet yang tidak membawa keunggulan produktivitas. OPPO Pad Air menawarkan produktivitas tinggi ke penggunanya dengan berbagai fitur dan kemudahan.  Tablet ini membawa fitur Multi-Screen Interconnection yang dapat menghubungkan perangkat tablet dengan Smartphone OPPO tertentu.

Fitur produktivitas juga disematkan pada perangkat ini, seperti membagi layar dengan gestur dua jari, mengaktifkan floating window dengan empat jari, dan Smart Sidebar yang mempermudah aktivitas multitasking. Interkoneksi antar perangkat yang mulus akan membawa produktivitas konsumen ke tingkat yang lebih tinggi.

3. Tablet Multimedia Lengkap

OPPO Pad Air memuaskan dahaga penikmat multimedia dengan kehadiran Layar 2K HD dengan resolusi tinggi. Memastikan kenyamanan saat menatap layar dalam waktu lama, OPPO melengkapi tablet ini dengan eye care display.

Pengalaman cinema dibawa OPPO pada tablet ini dengan melengkapi Empat Speaker Stereo Simetris yang juga dilengkapi dengan teknologi tata suara Dolby Atmos.

Kehadiran tablet terbaru OPPO ini akan menyuguhkan pengalaman produktivitas dan hiburan yang cerdas dalam ekosistem OPPO.

Konsumen dapat melakukan pendaftaran minat perangkat ini melalui tautan berikut https://www.oppo.com/id/events/oppo-pad-air-launch/ atau mengetuk tombol Ingatkan Saya di halaman https://www.oppo.com/id.

OPPO Pad Air beserta berbagai aksesoris pendukungnya seperti Stylus Pen, Smart Cover dan Smart Keyboard akan resmi dijual di Indonesia pada 12 Desember 2022 mendatang.

Warna Baru Galaxy A23 5G Silver Bikin Gaya Makin Stylish

Samsung Galaxy A23 5G Silver

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A23 5G dengan pilihan warna baru: Silver, yang kekinian dan digemari para Gen Z. Galaxy A23 5G Silver ini melengkapi varian warna Orange, Black, dan Light Blue yang sudah tersedia sebelumnya.

Konsumen sudah bisa mendapatkan varian warna baru ini secara langsung di toko daring dan gerai retail mulai tanggal 10 Desember 2022.

“Menutup tahun 2022, Samsung menghadirkan Galaxy A23 5G dengan warna baru yakni Silver yang didesain khusus bagi para Gen Z yang selalu up-to-date, stylish, dan senang jadi trendsetter. Tren warna silver sebagai fashion item, maupun gaya rambut, lagi happening khususnya di kalangan anak-anak muda. Desain chromatic-nya membuat Galaxy A23 5G semakin eye-catching saat digenggam, dan bikin penampilanmu lebih fresh. Dengan hadirnya warna baru ini, sekarang Galaxy A23 5G makin bikin Anda Awesome dengan gaya apa pun di keseharianmu,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Mau tampil Awesome di setiap hari jelang akhir tahun? Dengan Galaxy A23 5G Silver Anda bisa Awesome dengan cara ini:

1. Mirror selfie tanpa insecurity

Silver adalah warna yang kekinian, sayang banget kalau nggak dipamerin! Anda bisa memamerkan smartphone yang trendy ini dengan mirror selfie di kamar, atau di cafe saat Anda nongkrong. Desain stylish yang Anda pamerin dijamin bikin bestie Anda auto FOMO untuk mau ikutan mirror selfie bareng pakai Galaxy A23 5G Silver Prism.

Anda pun bisa makin pede mirror selfie dengan Galaxy A23 5G Silver karena smartphone ini punya Quad Camera resolusi tinggi, yakni 50MP, dan selfie camera 8MP yang hasilnya jernih. Gambar yang dihasilkan juga pasti lebih tajam, apalagi berkat dukungan Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa meminimalkan dampak guncangan dari tangan yang gemetar atau tersenggol oleh teman pas lagi mirror selfie.

2. Jadikan fashion item, bukan hanya sekadar smartphone

Saking stylish-nya desain chromatic perangkat ini pas banget jadi fashion item untuk melengkapi OOTD Anda. Nggak percaya? Anda bisa mencobanya sendiri dengan memasangkan clear case dan rantai sling ke smartphone ini. Anda pun bisa mix-and-match outfit Anda dengan warna yang senada dan melengkapinya dengan aksesori seperti puffy bag berwarna silver untuk OOTD yang makin maksimal. Setelahnya, cukup kalungkan perangkat, Anda bisa langsung pose di depan kamera dan bikin konten OOTD yang lebih Awesome.

Supaya tampilan Galaxy A23 5G Anda makin kekinian, Anda bisa menambahkan aksesori seperti pop socket atau ring yang warnanya vibrant. Yang jelas, warna Silver yang standout bikin Anda tak perlu lagi pakai casing warna-warni saat menggunakan Galaxy A23 5G.

3. Andalkan memori dan baterai besar untuk bikin konten seharian dengan bestie jadi Awesome

Biasanya, punya smartphone baru akan bikin Anda jadi pusat perhatian, apalagi kalau warnanya unik dan eye-catching seperti Galaxy A23 5G Silver. Bisa-bisa smartphone Anda dipinjam sama bestie-mu untuk mirror selfie terus-terusan. Tapi, Anda nggak perlu khawatir storage smartphone ini jadi cepat penuh saat dipakai ngonten dan bikin instastory, karena kapasitas memori internalnya sudah 128GB, dan masih bisa ditambah memori eksternal hingga 1TB.

Tak ketinggalan, Galaxy A23 5G juga punya baterai besar 5000mAh yang tahan lama. Kapasitas baterai yang besar pun didukung teknologi Adaptive Power Saving yang bikin konsumsi baterai jadi hemat. Nggak cuma bisa puas bikin konten seharian, Anda juga bisa maksimal edit foto dan video yang sudah Anda ambil tanpa khawatir baterai cepat habis. Hasil konten Anda pun pastinya jadi lebih Awesome untuk bisa masuk FYP di TikTok.

Anda sudah bisa mendapatkan Galaxy A23 5G Silver secara online dan offline mulai tanggal 10 Desember 2022 dengan harga yang tetap sama, yakni Rp3.999.000 (6GB/128GB), dan tetap disertai Travel Adapter 15W. Nikmati penawaran khusus untuk Anda yang membeli Galaxy A23 5G di www.samsung.com/id berupa potongan harga hingga Rp400.000 untuk pembelian secara tukar tambah, gratis bundling Indosat, dan gratis langganan Youtube Premium serta Spotify Premium senilai Rp283.000. Promo ini berlangsung mulai dari 21 November 2022 hingga 8 Januari 2023.

5 Fitur Unggulan Xiaomi 12T 5G yang Pas Buat Konten Kreator

Xiaomi 12T 5G

tabloidpulsa.id – Xiaomi baru merilis sebuah smartphone yang tak hanya andal untuk hasilkan foto terbaik. Xiaomi 12T 5G diciptakan agar para penggunanya mampu menangkap setiap momen menjadi luar biasa.

Untuk itu, tidak hanya cocok untuk para profesional muda, Xiaomi 12T 5G juga menjadi pilihan smartphone yang sangat pas bagi konten kreator yang kini sudah semakin banyak. Beragam fitur unggulan yang dibawa oleh smartphone ini bisa memungkinkan para konten kreator untuk eksplorasi beragam detail, dan make moments memorable. Tentunya berkat kombinasi spesifikasi terbaik di kelasnya. 

Content Creator Ahmad Renaldi atau yang lebih dikenal dengan  @skinnymonkey di Instagram mengungkapkan, “Fitur Night Mode di Xiaomi 12T 5G ini oke banget, meskipun sebenarnya sudah puas tanpa harus mengaktifkan Fitur Night Mode sewaktu memotret minim cahaya ataupun malam hari.”

Mulai dari resolusi kamera yang tinggi, chipset paling kencang di kelasnya, sampai teknologi fast charging yang memungkinkan proses pengisian daya sangat instan, ada banyak fitur pada Xiaomi 12T 5G yang bakal terasa sangat pas dalam mendukung aktivitas harian para konten kreator.

Berikut adalah lima fitur unggulan Xiaomi 12T 5G untuk para Konten Kreator:

108MP OIS Pro-Grade Camera Untuk Momen Terbaik

Selain  menggunakan kamera profesional, pada era media sosial yang serba instan ini, tak sedikit  konten kreator yang juga membuat konten foto maupun video terbaiknya secara langsung dari kamera smartphone. Untuk itu, Xiaomi 12T 5G dibekali dengan sistem 108MP OIS pro-grade camera yang bisa digunakan dalam menangkap momen berkualitas tinggi, bagaimanapun kondisi pencahayaannya.

Dengan sensor utama Samsung ISOCELL HM6 yang punya ukuran besar 1/1.67” dan mampu gabungkan 9 piksel individu menjadi 1 “super pixel”, smartphone ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail dan kecerahan terbaik, termasuk di malam hari. Pengguna juga bisa hasilkan foto beresolusi tinggi 108MP untuk kebutuhan cropping, berikan fleksibilitas tinggi.

Bagaimana dengan video? Dengan dukungan optical image stabilization (OIS), para konten kreator dapat mengambil gambar bergerak dengan stabil tanpa alat bantu sekalipun. Xiaomi 12T 5G juga hadir dengan fitur Ultra Night Video, seolah berikan kemampuan mode malam pada video yang mampu berjalan secara instan.

Mode Kamera Lengkap Untuk Pembuatan Konten Praktis

Lebih fokus kepada konten foto, atau video? Tak perlu khawatir, karena Xiaomi 12T 5G sama-sama telah dilengkapi dengan segudang fitur pendukung bagi para konten kreator. Selain hardware terbaik, software di dalamnya juga dapat mempermudah proses pembuatan konten. Seperti apa?

Ada mode long exposure yang secara otomatis mampu menangkap gambar dengan efek yang lebih artistik, lewat beberapa preset yang dapat dipilih seperti neon trails, light painting, dan star trails. Ingin menggandakan diri dalam satu frame foto? Cukup gunakan mode Photo Clones, dan Xiaomi 12T 5G bakal membantu proses pengambilan secara mudah.

Mode profesional juga tentu tersedia untuk konten kreator yang ingin lebih kreatif dengan pengaturan manual seperti ISO dan shutter speed, baik pada mode foto maupun video. Nah, untuk pengambilan video, ada opsi Dual video yang bisa tangkap momen baik dari kamera depan dan belakang sekaligus. Ingin hasilkan video sinematik secara otomatis? Manfaatkan opsi AI Cinema yang juga tersedia pada aplikasi kamera bawaan.

Performa Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra

Selain aplikasi yang umumnya diakses sehari-hari, aplikasi kamera serta pendukung seperti editor video tentu memerlukan chipset yang mumpuni. Xiaomi 12T 5G hadir dengan chipset yang membawa performa impresif dan stabil, yakni MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Dengan proses manufaktur 5nm, selain kencang, juga membuatnya lebih efisien daya.

Kemampuan multitaskingnya juga didukung dengan RAM 8GB + 3GB ekspansi RAM, serta penyimpanan luas 256GB UFS 3.1. Supaya performanya bisa tetap stabil dan kencang, Xiaomi menyematkan sistem pendingin terbesar untuk T Series. Dimensi vapor chamber 3725mm² lebih besar 65% dibandingkan generasi sebelumnya, mampu mengcover 27% lebih banyak area agar komponen di dalamnya tetap dingin.

Chipset yang kencang sekaligus efisien daya pada Xiaomi 12T 5G memungkinkan penggunanya, terutama para konten kreator untuk bisa terus bekerja di mana saja, secara langsung dari smartphone. Mulai dari edit video untuk konten di media sosial, sampai mengunggah konten tersebut ke semua kanal resmi mereka, semua bisa dilakukan secara cepat lewat konektivitas 5G.

Baterai 5,000 mAh dengan 120W HyperCharge

Meski tampil dalam desain stylish dan profil ketipisan 8,6mm, Xiaomi 12T 5G tetap dilengkapi dengan kapasitas baterai besar 5,000 mAh. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan jenis baterai single-cell terbaru. Bersama chipset yang efisien daya, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya sepanjang hari ketika digunakan sebagai daily driver saat ngonten.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga membawa peningkatan signifikan pada teknologi pengisian dayanya. Dengan 120W HyperCharge, hanya memerlukan waktu 19 menit saya untuk penggunaan sepanjang hari. Tentu sudah dirancang aman, dengan 9 sensor termal dan 42 fitur keamanan khusus baterai. Berikan jaminan baterai tetap prima setelah 800 siklus pengisian daya.

Layar 6,67” CrystalRes AMOLED Akurat Kaya Warna

Bagian yang satu ini tentu juga penting untuk para konten kreator, memastikan visual yang mereka ciptakan sudah akurat sesuai keinginan. Selain punya dimensi cukup besar, layar 6,67” CrystalRes AMOLED pada Xiaomi 12T 5G sudah membawa teknologi TrueColor display dengan gamut warna DCI-P3, serta bisa tampilkan hingga lebih dari 68 miliar warna.

Teknologi tersebut memungkinkan tampilan warnayang akurat, serta lebih kaya dengan kontras tinggi. Layar Xiaomi 12T 5G juga responsif berkat dukungan refresh rate 120Hz, sementara teknologi Adaptive Sync mampu menyesuaikan tingkat refresh rate untuk efisiensi daya lebih baik. Dengan Sunlight mode dan proteksi Corning Gorilla Glass 5, konten tetap bisa terlihat jelas di luar ruangan, serta tidak perlu takut mudah tergores.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 12T 5G hadir dengan RAM 8GB+3GB dan penyimpanan 256GB, hadir dengan harga Rp6.599.000.

Xiaomi Indonesia memberikan 24 bulan masa garansi dengan VIP services termasuk, gratis perbaikan layar dan perbaikan di luar garansi tanpa biaya kerja*.

TipePenjualan PertamaHarga
Xiaomi 12T 5G9 Desember 2022  

Online: Mi.com, Tokopedia, Shopee, Akulaku, Blibli, Lazada  

Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone
Rp6.599.000 (8GB + 3GB | 256GB)              

Penjualan Huawei MatePad Paper Lampaui Amazon Kindle

tabloidpulsa.id – Amazon telah menjadi pemain dominan di pasar e-book selama bertahun-tahun, dengan beragam model Kindle dan pustaka konten yang besar. Namun, perusahaan tersebut baru-baru ini dikalahkan oleh Huawei di bidang yang menjadi keahliannya: penjualan e-book. Huawei MatePad Paper mengungguli para pesaingnya dalam penjualan e-book.

Huawei MatePad Paper adalah tablet pembaca e-book berperingkat tinggi yang telah mendapatkan popularitas di kalangan konsumen di China.  Bahkan, itu telah menjadi tablet pembaca e-book terlaris di pasar e-commerce Cina, melampaui Amazon’s Kindle pada akhir kuartal ketiga tahun 2022. Informasi ini berasal dari laporan yang diterbitkan oleh perusahaan riset teknologi Cina RUNTO, yang menganalisis data penjualan tablet pembaca e-book pada kuartal ketiga tahun 2022. Kertas Huawei MatePad keluar di peringkat teratas.

Menurut sebuah laporan baru-baru ini, Huawei MatePad Paper dengan cepat menjadi tablet pembaca e-book dengan pertumbuhan tercepat di China. Bahkan, itu telah melampaui Amazon’s Kindle Youth Edition dalam hal penjualan online hanya dua bulan setelah peluncurannya. Hasilnya, Huawei MatePad Paper menempati posisi teratas dalam hal penjualan kumulatif tablet pembaca e-book di pasar online China dari Maret hingga akhir kuartal ketiga 2022 dan menjadikannya pilihan populer di kalangan konsumen.”

Huawei MatePad Paper adalah tablet terlaris di pasar e-commerce selama tiga bulan terakhir. Pada bulan Mei, penjualannya melebihi 10.000 unit, menjadikannya satu-satunya notebook kantor e-paper yang terjual lebih dari 10.000 unit secara online dalam satu bulan.

MatePad Paper menampilkan layar E Ink 10,3 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 86,3%, resolusi 1872 x 1404 piksel, dan kerapatan piksel 227 PPI.  Layar E Ink sangat ideal untuk membaca ebook dan dokumen, dan tablet ini ditenagai oleh chipset Kirin 820E baru, yang menyediakan daya yang cukup untuk manajemen Ebook yang stabil.  MatePad Paper juga memiliki baterai 3625 mAh yang dapat diisi ulang dengan pengisi daya 22,5W, serta sensor gravitasi, hall, dan sidik jari.  Ini juga memiliki 4 mikrofon dan 2 speaker, dan audio ditingkatkan dengan Efek Suara Huawei Histen 7.0.

Quipper dan IOH Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Korban Gempa Cianjur

tabloidpulsa.id – Quipper dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyediakan bantuan pendidikan berupa 300 akun Quipper Video dan alat tulis kepada anak-anak korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan di Posko Darurat IOH, Kecamatan Warungkondang ini diberikan untuk mendukung pemenuhan hak belajar anak di masa tanggap darurat bencana hingga pemulihan pasca bencana.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.6 pada 21 November 2022 lalu dalam sekejap melumpuhkan aktivitas pendidikan di Cianjur. Berdasarkan data rekapitulasi sementara Disdikpora Cianjur per tanggal 26 November 2022, tercatat 250 unit bangunan sekolah dan 1.597 ruang kelas rusak, 666 siswa & 59 guru luka-luka, serta 42 siswa dan 10 guru meninggal dunia.

Belum lagi ditambah ribuan siswa dan guru korban selamat yang mengalami trauma. Akibatnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama dua minggu pasca bencana harus diliburkan dan pelaksanaan UAS diundur ke bulan Januari 2023.

Sementara itu, KBM Tanggap Darurat Bencana diimplementasikan selagi mempersiapkan KBM normal secara bertahap dengan menerapkan berbagai model pembelajaran.

Meskipun Cianjur berstatus darurat bencana, hak anak untuk mendapatkan pendidikan tak boleh diabaikan. Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada korban.

Dedy juga mengungkapkan bahwa pemenuhan pendidikan dalam keadaan darurat dapat dilakukan dengan menerapkan model pembelajaran yang fleksibel, misalnya secara daring atau kombinasi.

“Segenap tim Quipper turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur. Kami berharap bantuan yang kami bawa ini bisa meringankan beban korban terdampak, khususnya anak-anak. Quipper akan terus berusaha mendukung pemenuhan hak belajar anak terdampak gempa Cianjur di masa KBM tanggap darurat ini melalui berbagai layanan teknologi pendidikan kami,” ungkap Dedy.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Darurat  IOH, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Melalui kerja sama ini, anak-anak terdampak gempa Cianjur di wilayah Kecamatan Warungkondang dapat memanfaatkan akun pembelajaran Quipper Video untuk membantu pemulihan pembelajaran.

Selain itu, masyarakat terdampak gempa Cianjur juga dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan gratis, layanan dukungan psikososial bagi anak, dan makanan siap konsumsi yang disediakan oleh IOH.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh IOH dan Quipper dapat membantu masyarakat terdampak gempa Cianjur terutama pemenuhan kebutuhan khusus dan dasar anak seperti kebutuhan pangan, layanan kesehatan, dukungan psikososial, dan pendidikan,” ujar Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

Butuh waktu yang tidak sedikit untuk memulihkan aktivitas pendidikan di wilayah terdampak gempa Cianjur. Namun, bukan berarti anak-anak harus berhenti belajar. Dengan bantuan teknologi, kini KBM darurat bisa dilangsungkan dengan mudah dan fleksibel.

Walaupun tidak bisa sama seperti KBM normal, akan tetapi setidaknya dapat memenuhi hak belajar anak untuk sementara waktu.

Adanya bantuan pendidikan berupa konten pembelajaran ini diharapkan dapat menjadi langkah responsif bagi anak-anak korban gempa Cianjur agar dapat melanjutkan pendidikan sebelum hingga setelah kembali ke sekolah.

Editor's Pick