Home GADGET Advan Rilis 4 Laptop Berspesifikasi Tinggi

Advan Rilis 4 Laptop Berspesifikasi Tinggi

advan laptop level up

tabloidpulsa.id – Sesuai janji Advan pada saat meluncurkan laptop 360° Stylus beberap waktu lalu (baca di sini), produsen perangkat teknologi asal Indonesia ini kembalii meramaikan pasar laptop di awal Q3 2023 ini. Ada 4 produk yang diperkenalkan, dan keempatnya membawa spesifikasi yang cukup tinggi agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Teknologi sekarang sudah seperti commodity. Hampir semua orang terhubung dan tidak bisa lepas dengan yang namanya teknologi. Oleh karena itu, Advan ingin menghadirkan perangkat, yaitu laptop, yang bukan hanya bagus di luar, elegan, tipis dan ringan, tetapi juga high performance untuk konsumen Indonesia,” ujar Chandra Tansri, CEO Advan, saat memberikan speech di Press Conference Advan tanggal 4 Agustus 2023.

Pandemi menjadi faktor kuat market laptop berkembang sangat pesat selama 2-3 tahun belakangan ini. Adanya keinginan untuk bekerja secara mobile dan aktivitas work from home serta belajar online, menjadikan kebutuhan akan laptop menjadi sangat tinggi.  Nilai transaksi industri laptop secara global diperkirakan akan meningkat mencapai US$ 11,8 Milliar di akhir tahun 2031*. 

“Kami turut senang atas hadirnya 4 laptop Advan ini dan sangat mendukung Advan menjadi brand terbaik di kategori laptop PC. Kami melihat prospek yang sangat baik bagi Advan untuk berkembang, karena memang sangat sesuai dengan kebutuhan market di Indonesia,” puji Donnie Brahmandhika Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia.

“Berdasarkan penelusuran data historis, produk Advan banyak dicari dan dibeli oleh user online di Tokopedia. Kami sangat senang atas kolaborasi yang terjalin selama ini dan optimis Advan bisa menjadi brand terbaik di kategori laptop PC. Advan sangat hebat dalam mencari peluang pasar dan bisa membuat produk yang memang sangat dibutuhkan oleh market,” ungkap Rr Arum Saratika Head of Electronics at Tokopedia.

Baca Juga:  Tak Perlu DSLR, Foto Produk Pakai OPPO A16 Pun Hasilnya Bagus

Laptop Advan bisa dibeli di Official Store Advan dan ada harga khusus selama periode launching. Untuk laptop WorkPlus di harga Rp 6.999.000 tanggal 1-14 Agustus di Tokopedia (normal Rp 7.299.000), untuk laptop WorkPro di harga Rp 4.999.000 tanggal 7-21 Agustus di Shopee (normal Rp 5.299.000), dan untuk laptop PixelWar di harga Rp 10.999.000 tanggal 25-31 Agustus (normal Rp 11.999.000).

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai 4 laptop terbaru dari Advan.

Advan 360° Stylus

Advan menyuguhkan pengalaman terbaik dalam menulis, menggambar, dan sketch dengan menghadirkan laptop touch screen yang bisa menggunakan stylus. Advan menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang elegan dalam bentuk slim dan ringan, untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam mengeksplorasi dan menuangkan ide-ide kreatifnya dimana saja dan kapan saja.

Laptop Advan 360° Stylus ini menyuguhkan layar 14.1” FHD (1920×1200) IPS Display, agar pengguna bisa leluasa dalam mengeksplorasi konten di perangkat laptopnya. Dilengkapi dengan processor i3 dan RAM 8 GB, Storage SDD 256GB laptop Advan 360o Stylus memberikan penggunanya kesempatan untuk melakukan berbagai pekerjaan multitasking dalam waktu yang bersamaan atau membuka aplikasi berat.

Koneksi port yang ada pada Advan 360° Stylus ini sudah dilengkapi dengan USB-C full function, dimana pengguna juga bisa mentransfer data, daya baterai, video, dan audio dengan mudah dan cepat. Semua kecanggihan dan kenyamanan ini bisa diperoleh, hanya dengan harga Rp 6jutaan. 

Baca Juga:  Formula 1 dan Lenovo Hadirkan Teknologi Canggih

Advan WorkPro

Untuk para pekerja yang ingin meraih karir yang cemerlang, Advan WorkPro adalah jawabannya. Hanya dengan harga Rp 5jutaan, konsumen bisa memiliki laptop yang memiliki desain elegan dan modern, serta berspesifikasi tinggi untuk memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna.

Dengan layar 14” FHD 16:10 Bezel-less IPS, Advan WorkPro memberikan kenyamanan bagi para pengguna dalam mengeksplorasi pekerjaannya secara lebih immersive. Didukung dengan processor i5, RAM besar 8GB, storage SDD 256GB dan baterai 6.600mAh, Advan WorkPro bisa memberikan pengalaman kerja yang lebih mulus dan produktif.

Advan WorkPro dilengkapi dengan Port Type C yang modern dan multifungsi. Hal ini menambah fleksibilitas konektivitas dan menghadirkan pengalaman yang lebih efisien dalam bekerja, sehingga Anda dapat bekerja lebih cepat dan efisien, serta menjadi professional yang sesungguhnya.

Advan WorkPlus

Advan bekerjasama dengan perusahaan semikonduktor multinasional, AMD untuk merilis sebuah produk laptop untuk kebutuhan para professional teknis dan kreatif. Dengan menyematkan processor AMD Ryzen 5 6600H dan RAM 16 GB, Advan WorkPlus menghadirkan pengalaman kerja yang lebih efisien, responsive, dan lancar, walaupun sedang membuka/menjalankan aplikasi yang berat dan kompleks.

Processor AMD Ryzen 5 6600H yang memiliki core 6 dan arsitektur 6nm ini juga telah teruji secara teknis membuat daya tahan baterai menjadi lebih tahan lama dan performa lebih efisien, bahkan saat menggunakan daya baterai.

Demi menjaga keamanan data para pengguna, Advan WorkPlus juga dilengkapi dengan sistem keamanan sidik jari yang canggih. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengakses laptopnya hanya dengan sentuhan jari.

Baca Juga:  Tips ‘Lancar Jaya’ Internetan Saat Libur Lebaran ala XL Axiata

Laptop Advan WorkPlus memiliki ruang penyimpanan yang besar, yaitu 512 GB SSD dan bisa ditambahkan micro SD. Koneksi port USB juga menggunakan Port USB Type C yang memudahkan transfer data, video, gambar, daya baterai, dengan lebih cepat dan efisien. Laptop yang memiliki layar 14” FHD 16:10 Bezel less ini dapat dimiliki dengan harga Rp 7jutaan.

Advan PixelWar

Di lini gaming, Advan menghadirkan laptop PixelWar untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan para gamers di Indonesia. Rencananya, PixelWar akan dirilis di akhir bulan Agustus 2023. Dengan spesifikasi laptop yang tinggi, PixelWar menghadirkan pengalaman gaming yang tak tertandingi, hanya dengan harga Rp 11jutaan.

Tampilan visual yang menarik serta ukuran layar 16” dengan resolusi 2.5K bezel less (16:10), memberikan pengguna dapat merasakan keajaiban tampilan dengan detail yang luar biasa dan warna yang hidup. Layar yang lebar ini memberikan pengalaman gaming yang mendalam dan mengesankan.

Pada bagian software, laptop PixelWar ini didukung oleh Processor AMD Ryzen 5 6600H dengan core 6 dan arsitektur 6 nm, dan didukung GPU AMD Radeon RX 6500M GDDR6/4GB serta RAM 16GB dan Storage SSD 512GB menjadikannya memiliki performa sangat efisien dan mampu membuka/menjalankan aplikasi gaming berat seperti League of Legends, DOTA, Counterstrike, dll tanpa lag dan tak terputuskan.

Daya tahan baterai yang lama, bahkan performa tetap saat tidak ada baterai juga menjadi kelebihan yang dimiliki oleh laptop PixelWar.

Previous articlePaket JITU 1 IndiHome, Solusi Internet Unlimited hingga 100 Mbps
Next articleJay Park Jadi Brand Ambassador Terbaru JBL
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here