Home NEWS Hands On OPPO Reno10 5G Series, Sebuah Pemanasan!

Hands On OPPO Reno10 5G Series, Sebuah Pemanasan!

OPPO Reno10 Pro + 5G Series

tabloidpulsa.id – Akhir Juni 2023 kemarin, OPPO Asia Pacific mengajak PULSA untuk merasakan kebolehan ponsel kamera terbaik milik OPPO yakni Find X6 Pro. Sebuah hal yang menarik, karena produk tersebut tidak diluncurkan di luar pasar Cina. Apalagi di Indonesia. Usut punya usut, bisa jadi momen ini digunakan oleh OPPO untuk memperkenalkan produk Reno terbaru yang membawa teknologi kamera menyerupai produk flagship tersebut. Dan kami termasuk salah satu yang merasakannya saat itu, salah satu anggota dari OPPO Reno10 5G Series.

Sejak pertama menggunakannya di Bali saat itu, kami sudah ingin membahas lebih dalam. Karena produk ini digadang akan memberikan performa imaging yang tidak jauh berbeda dari flagship OPPO Saat ini. Apa saja yang membuatnya bisa disebut “mendekati” falgship saat ini? Simak beberapa poin berikut ini.

Desain Flagship dengan Dua Pilihan Warna dan Kamera Periskop

Kali ini, OPPO Reno terbaru menggunakan pendekatan desain yang relatif segar. Terutama di sisi desain tata letak lensa kamera utama. Berbeda dari produk sebelumnya. Produk ini menampilkan satu lingkaran besar untuk kamera utama, ditemani dua kamera lain di bagian bawah yang menempati satu area horisontal yang sama.

Baca Juga:  ZTE: Pentingnya Atasi Tantangan Industri Data Center di Indonesia

Khusus untuk Reno10 Pro + 5G, di bawah bagian kamera ini juga disematkan lensa telefoto dengan desain periskop. Nah, ini nih. Desain lensa periskop yang pernah diperkenalkan di Reno 10x Zoom dan Find X2 Pro, juga hadir kembali di Find X6 Pro, kini bisa dirasakan oleh pengguna Reno10 Pro + 5G yang notabene kastanya ada di bawah produk-produk flagship yang disebutkan di atas. Sebuah pendekatan menjanjikan, mengingat OPPO kerap memperkenalkan teknologi flagship ke seri di bawahnya dengan frekuensi yang relatif tinggi.

Akan kita bahas lebih banyak di sub judul kamera ya.

Selanjutnya, di sisi layar. Semua anggota Reno10 5G Series juga membawa layar AMOLED 3D atau biasa kita sebut layar edge atau layar lengkung di bagian sisi. Memperluas sudut pandang pengguna dan juga area kontrol di atas layar. Meskpun kadang “biasanya” kurang menguntungkan untuk screen guard bawaannya yang kerap terkelupas karena penggunaan casing bawaan. Kita akan lihat apakah produk ini aman dari masalah yang sama.

Kamera dan Kombinasi Teknologi Hardware + Software

Produk tertinggi Reno10 5G Series adalah Reno10 Pro + 5G. Selain membawa lensa periskop untuk meningkatkan kualitas foto jarak jauh, juga telah diperkuat oleh chipset imaging Marisilicon X. Jadi, untuk hasilnya bisa kita harapkan mampu memenuhi ekspektasi pengguna OPPO flagship yang mau beralih ke seri yang lebih rendah, atau menjadikan ponsel ini sebagai ponsel sekunder.

Baca Juga:  OPPO Kenalkan Teknologi Under Screen Camera Generasi Baru

Gabungan algoritma yang dirumuskan oleh Marisilicon X, dan stabilisasi optikal yang ditawarkan oleh lensa persikop membuat OPPO mampu berkreasi lebih banyak guna meningkatkan pengalaman memotret penggunanya.

6x Zoom Telephoto Reno10 Pro + 5G
6x Zoom Telephoto Reno10 Pro + 5G

Dalam hal ini, OPPO Reno10 Pro + 5G mampu melakukan perbesaran 3x secara optikal, 6x in-sensor dan memaksakan hingga perbesaran yang lebih tinggi menggunakan gabungan digital dan AI. Menariknya Reno10 Pro + 5G dan juga Reno10 5G series lainnya, mampu memanfaatkan hal ini untuk memoles fitur portrait dan menggabungkannya dengan kemampuan telefoto yang dimiliki.

3x Zoom Portrait Telephoto Reno10 Pro + 5G
3x Zoom Portrait Telephoto Reno10 Pro + 5G

Hasilnya adalah sebuah pengalaman memotret foto wajah dengan lebih dekat tanpa harus mendekati obyek. Mengurangi perasaan awkward yang bisa terjadi antara model dan pengguna ponsel, dan menjadikan kita bisa melakukan framing dengan lebih baik.

Portrait telephoto 3x Zoom
Portrait telephoto 3x Zoom

Stabilisasi dan proses penciptaan gambar yang lebih stabil juga akan bermanfaat ketika kita mengabadikan pemandangan di malam hari. Tanpa Night Mode kita bisa menghasilkan foto malam yang rendah noise. Perlu diingat bahwa produk yang lebih tinggi, semisal Reno10 Pro + 5G akan menghasilkan gambar lebih baik dari anggota Reno10 5G Series lainnya.

Baca Juga:  Teknologi di Balik Kamera 50 MP OPPO A77s

Pengisian Daya Cepat Hingga 100W

Kali ini OPPO juga mengintroduksi kemampuan SuperVOOC 100W ke dalam perangkat Reno10 5G Series. Terutama di Reno10 Pro + 5G. Ponsel ini bahkan mendukung pengisian daya cepat lainya, semisal PD 18W dan QC 2.0 18W. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk alasan emergency.

Dan yang paling penting adalah kita akan mendapatkan kabel dan charger adapter gratis di paket pembelian. Oh iya, untuk Reno10 Pro 5G, SuperVOOC yang dibawa mendukung daya hingga 80W, juga dengan PD dan QC 2.0. Sementara untuk Reno10 5G membawa SuperVOOC 67W dan PD 18W.

Tertarik dengan harga dan ketersediaan ponsel ini? Anda bisa menyaksikan peluncurannya secara resmi besok, 8 Agustus 2023 di seluruh media sosial OPPO Indonesia. Termasuk Youtube, IG, dan Tiktok. Sampai jumpa di Review produk ini secara lengkap.

Previous articleYup Hadirkan Fitur Bayar e-commerce, Ini Kelebihannya!
Next articlePOCO Gelar Promo 8.8 dengan Dobel Untung, Apa Saja?
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here