Home REVIEW Mengintip Hasil Benchmark OPPO Reno5 5G: Tangguh dengan Snapdragon 765G

Mengintip Hasil Benchmark OPPO Reno5 5G: Tangguh dengan Snapdragon 765G

Benchmark OPPO Reno5 5G

tabloidpulsa.id – Reno5 5G merupakan smartphone 5G resmi pertama OPPO di kelas mid-end yang edar di pasaran Indonesia. Perangkat yang sudah bisa didapatkan baik online maupun offline ini bahkan didapuk sebagai salah satu smartphone 5G termurah yang edar resmi di tanah air.

Diantara lini Reno5 Series, perangkat ini bisa dibilang sebagai varian yang paling tangguh. Bukan hanya karena telah mendukung network 5G, namun Reno5 5G ini juga dibekali spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang Reno5 standar.

Salah satu perbedaan yang paling ketara adalah dukungan chipset. Jika Reno5 reguler didukung Snapdragon 720G, di Reno5 5G ini OPPO menanamkan SoC Snapdragon 765G.

Chipset di Reno5 5G ini dibangun berdasarkan pabrikasi 7nm, dan tersusun oleh prosesor Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver) yang dikolaborasikan dengan grafis Adreno 620.

Untuk mendukung kinerja hardware dalam menjalankan antarmuka ColorOS 11.1 yang berbasiskan Android 11, Reno5 5G disokong RAM 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sayangnya, perangkat ini tidak dilengkapi slot memori ekspansi.

Lantas, seberapa tangguh kan performa Reno5 5G ini jika menilik spesifikasi hardware yang dibawanya tersebut? Untuk membuktikannya, kami melakukan benchmark OPPO Reno5 5G menggunakan sejumlah aplikasi favorit dan hasilnya seperti berikut ini.

AnTuTu

Aplikasi benchmark ini bisa dibilang yang paling banyak dijadikan acuan untuk melihat performa sebuah smartphone, yang hasilnya bisa diukur dan terlihat dalam sejumlah angka. Semakin tinggi skor yang dihasilkan, artinya smartphone yang diuji memiliki performa yang baik.

Nah, untuk OPPO Reno5 5G ini, kami melakukan beberapa pengujian dengan skor tertinggi yang berhasil tercatat di aplikasi AnTuTu versi 8.5.3 adalah di angka 327794.  Jika dirangkingkan, skor ini terbilang cukup baik. Bahkan, secara posisi bisa mengungguli beberapa perangkat sekelasnya.

GFX Bench

Seperti halnya AnTuTu, informasi yang ditampilkan oleh aplikasi GFX Bench kerap dijadikan panduan untuk memprediksi performa sebuah smartphone, termasuk melihat sejumlah spesifikasi kunci yang dimilikinya.

Makin tinggi skor yang didapat dari hasil pengujian menggunakan aplikasi ini, tentunya performa perangkat pun lebih bagus. Untuk OPPO Reno5 5G, GFX Bench untuk pengujian Car Chase ES 3.1  (offscreen 1080p) mengantongi skor 21 Fps dan Car Chase ES 3.1 (onscreen) mendapat angka 19 Fps.

GeekBench 5

Sementara untuk pengujian Geekbench, OPPO Reno5 5G mendapatkan angka 606 untuk Single-core dan 1779 untuk Multi-core.

Hasil benchmark menggunakan aplikasi Geekbench, performa Reno5 5G terlihat setingkat lebih tinggi dibanding Reno5 standar bahkan dengan sejumlah perangkat di kelas yang sama.

3DMark

Di pengujian yang lebih fokus kepada performa grafis yang juga dikombinasikan dengan CPU ini, OPPO Reno5 5G mencatatkan skor yang cukup memuaskan. Untuk Sling Shot Extreme, skor keseluruhan Reno5 5G mendapatkan angka 3274.

Sementara untuk pengujian yang terbaru yakni WilD Life, performa keseluruhan dari Reno5 5G pun tidak mengecewakan. Skor yang didapat adalah 1681.

PCMark

Terakhir adalah pengujian menggunakan aplikasi PCMark buatan FutureMark yang mengumpulkan hasil keseluruhan dari performa GPU dan CPU. OPPO Reno5 5G mengantongi skor akhir untuk Work 2.0 Performance 8567. Skor ini tidak terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan milik Reno5.

Secara keseluruhan, hasil benchmark OPPO Reno5 5G ini cukup memuaskan. Banderolan harga yang lumayan terjangkau untuk sebuah smartphone 5G saat ini, rasanya sepadan dengan performa yang ditawarkannya.

Bagi Anda yang masih penasaran, OPPO Reno5 5G ini sudah bisa dibeli baik di official store OPPO maupun di jaringan toko smartphone di tanah air. Untuk banderolan harga Reno5 5G sendiri, OPPO mematoknya di harga Rp 6.999.000.

Previous articleArcheAge Kenalkan Server Baru “Gene”
Next articleLenovo Hadirkan IdeaCentre Mini 5i
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here