Home NEWS Inilah Fitur OPPO Reno5 yang Menjadikannya Setara Ponsel Flagship

Inilah Fitur OPPO Reno5 yang Menjadikannya Setara Ponsel Flagship

foto utama oppo reno series reno5 flagship

tabloidpulsa.id – OPPO Reno5 memang dihadirkan bukan sebagai ponsel flagship. Tidak ada hardware mewah yang membuatnya bisa disanding-sandingkan dengan produk papan atas, baik dari kubu lawan maupun dari kubu OPPO sendiri. Tapi, berkat penggunaan ColorOS 11.1, dan sejumlah fungsi menarik yang dihadirkan dalam ponsel ini, pengalaman berponsel di Reno5 mampu mendekati pengalaman berponsel di ponsel-ponsel flagship.

Anda mungkin sudah menebak-nebak fitur apa saja yang akan saya muat dalam tulisan ini. Bisa jadi apa yang Anda pikirkan sama dengan saya. Yuk kita mulai saja dengan fitur pertama.

  • EDGE Lighting

Fitur Edge Lighting, biasa kita dapatkan di ponsel-ponsel dengan layar AMOLED dan biasanya memiliki apa yang disebut dengan edge screen, atau beberapa editor PULSA menyebut juga dengan layar tumpah.

Sama dengan LED notifikasi, fitur ini akan muncul di sepanjang tepian layar untuk memberitahukan bahwa ada notifikasi masuk. Entah itu sms, Whatsapp, facebook dan sebagainya. 

Fitur ini merupakan fitur favorit saya di OPPO Find X2 Pro. Karena hampir sepanjang pemakaian saya setahun ini saya tidak pernah mengaktifkan nada dering. Dan Edge Lighting akan menjadi pengingat yang efektif tanpa mengganggu orang serumah.

OPPO Reno5 dengan harga yang jauh lebih terjangkau memiliki fitur yang sama berkat penggunaan layar AMOLED 90Hz yang dibawa. Dan meskipun tanpa layar tumpah, tampilan edge lighting terlihat jelas dari berbagai sudut. Bahkan saat diletakkan tengkurap sekalipun.

Baca Juga:  JIP Dukung Pemerintah Melalui Pemanfaatan Digital Signage

Oh iya, jika kebetulan Anda merasa notifikasi dengan edge lighting ini hanya untuk yang penting-penting saja, maka Anda bisa mengatur notifikasi menjadi lebih bersahabat. Kami sudah punya tips bagaimana mengatasi notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang tidak kita inginkan di tulisan berikut ini (LINK).

  • Always On Display

Salah satu kelebihan dari ponsel-ponsel flagship yang berlayar mewah adalah kemampuannya menampilkan gambar dan tulisan custom saat layar ponsel mati. Tentu saja daya yang dibutuhkan untuk menampilkan gambar tersebut sangat minim sehingga tidak serta merta membuat pemakaian AoD ini jadi bikin boros baterai.

Nah, berhubung OPPO Reno5 juga menggunakan layar AMOLED maka hal ini bisa didapatkan di ponsel ini. Jika Anda ingin tahu lebih banyak mengenai utilisasi fitur Always on Display ini, silakan klik tulisan kami berikut ini (LINK)

  • Pengisian Daya Cepat 50W

Meskipun masih terbatass menggunakan kabel, belum mendukung wireless charging, OPPO Reno5 telah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat ala flagship. Meskipun masih di bawah OPPO Find X2 Pro, tapi bisa dipastikan kemampuan fast charging 50W yang dimiliki tidak kalah dari ponsel flagship kompetitor.

Baca Juga:  Rekam Momen Lebaran dengan Fitur Gimbal Stabilization 2.0 vivo X60 Series 5G

Dan kita pun tidak perlu khawatir akan kemampuan ini. Selain OPPO sudah menguji nya berkali-kali hingga produk ini aman saat Anda gunakan, juga ada fitur pengaman melalui ColorOS 11 yang akan membuat Anda akan tidur lebih nyenyak saat melakukan charging.

Melalui fitur Battery Guard, kita bisa melakukan optimalisasi agar baterai dapat dicas dengan cepat tanpa ada efek yag membahayakan, meskipun harus ditinggal tidur semalaman.

Oh iya, kami pun sudah menulis panjang lebar tentang fitur battery guard ini di tulisan berikut. Jangan lupa mampir ya!

  • AI Mixed Portrait Video dan Kawan-kawan

Fitur video yang disajikan Reno Series memang kadang membuat pengguna flagship OPPO dan flagship lainnya jadi iri. Dengan AI yang makin pintar, setiap Reno Series menyuguhkan fitur kamera yang kian menawan. Termasuk OPPO Reno5 yang menjadi tonggak kehadiran fitur AI Mixed Portrait.

AI Mixed Portrait merupakan nama yang diberikan oleh OPPO untuk mode perekaman video double exposure yang dibawanya. Double Exposure sendiri adalah istilah dalam bidang fotografi yang merupakan teknik menggabungkan dua tangkapan gambar dalam exposure berbeda, ke dalam SATU gambar.

Baca Juga:  Kampanye #POCOnyaBeraksi Ikut Ramaikan Hari Pahlawan Nasional

Double Exposure atau bisa juga ditulis dengan ekposur ganda, memungkinkan terbentuknya efek sureal ke dalam sebuah foto. Dulu dilakukan dengan memotret pemandangan berbeda menggunakan film yang sudah terisi foto sebelumnya.

Dengan memanfaatkan berbagai sensor dan pengenalan obyek melalui fitur AI yang makin pintar, hal ini kini bisa dilakukan dalam sebuah video dengan menggunakan ponsel. Mudah, tapi tetap memunculkan efek sureal yang diharapkan dari sebuah video double exposure.

Saking mudahnya, yang perlu Anda lakukan adalah berkreasi: mencari momen yang tepat untuk menghasilkan video yang artistik.

OPPO Reno5 merupakan ponsel pertama yang membawa fitur video recording double exposure seperti ini secara preinstal. Biasanya Anda akan membutuhkan aplikasi tambahan, semisal aplikasi sosial media yang membawa filter yang berfungsi serupa.

Untuk mempelajari fungsi ini lebih dalam lagi, silakan cek tulisan kami di link berikut ini. Cek di Sini!

Selain AI Mixed Portrait, sejumlah fitur di kamera semisal Dual-View Video juga layak untuk Anda coba dan menjadikan Reno5 tidak kalah dari kamera-kamera ponsel flagship lainnya. Menarik, bukan?

Previous articleMengenal Brand POCO, “Sang Pembunuh” di Tiap Lini
Next articleOPPO A15s, Pilihan Baru dengan Memori Lebih Besar
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here