Home TIPS & TRICK Fitur OPPO Reno5 Ini Bisa Bikin Video TikTok Makin Keren

Fitur OPPO Reno5 Ini Bisa Bikin Video TikTok Makin Keren

Fitur OPPO Reno5

tabloidpulsa.id – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa dikendalikan, nyatanya tidak membuat para vendor smartphone surut dalam menghadirkan produk baru.

OPPO contohnya, tidak hanya agresif untuk mempertahankan posisinya di pasar smartphone tanah air, namun vendor asal Tiongkok ini pun tetap konsisten menghadirkan inovasi teknologi kekinian, seperti yang ditanamkan ke Reno5.

Smartphone yang tidak lagi hanya mengandalkan kemampuan fotografi ini juga mulai mengembangkan sektor video untuk dijadikan senjata baru dalam menggaet para generasi muda yang haus untuk mengekspresikan jati dirinya di media sosial.

Tren video singkat yang belakangan makin menggurita, menjadikan Reno5 sebagai perangkat yang sangat tepat untuk dijadikan pilihan.

Pasalnya, segudang fitur canggih untuk mendukung pembuatan konten video yang bisa menjadi viral sudah tersedia secara default di Reno5. Salah satunya yang cukup menarik adalah AI Mixed Portrait.

Baca Juga:  Tips Gaya Belajar Efektif dengan Metode Zenius

Seperti yang diungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno & A Series, fitur terbaru dan saat ini eksklusif di Reno5 bisa dimanfaatkan untuk membuat konten TikTok yang uniik dan berbeda dari yang lain.

“Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang,” ungkap Aryo.

Secara teknis, fitur yang digadang-gadang menjadi yang pertama di lini perangkat OPPO ini mampu menggabungkan video portrait dengan video latar belakang.

AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik yang sebelumnya tidak ada di perangkat OPPO manapun.

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Baca Juga:  OPPO Sumbangkan 25 Konsentrator Oksigen Melalui Ditjen IMALTE Kemenperin

Cara Menggunakan Fitur AI Mixed Portrait di Reno5

Lalu, bagaimana cara menghasilkan video keren dengan fitur AI Mixed Portrait tersebut? Pertama-tama, buka fitur kamera dan geser ke opsi paling kanan ‘More’.

Di dalamnya, Anda akan menjumpai sejumlah fitur dan mode tambahan yang disediakan oleh kamera OPPO Reno5. Pilih AI Mixed Portrait.

Berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih Scenery Video atau bisa juga merekamnya untuk dijadikan gambar latar (background). Tapi untuk awalan sih bisa memilih opsi Scenery Video.

Pilih salah satu video, dan selanjutnya rekam subyek orang yang diinginkan untuk nantinya  dicampurkan ke background video. Nah, di opsi ini Anda bisa memilih salah satu dari dua mode yang disediakan yakni Blend atau Silhouette.

Baca Juga:  Review OPPO A95 | Layar AMOLED, Baterai Awet

Selanjutnya tinggal tap ikon kamera untuk mulai merekamnya. Oiya, di sini tidak hanya kamera depan yang dapat digunakan, kamera belakang pun bisa juga loh.

Durasi rekam video maksimal di 15 detik, dan hasilnya akan tersimpan di folder galeri smartphone. Keren kan?

Sebagai informasi, OPPO Reno5 secara resmi hadir di Indonesia pada 12 Januari 2021 lalu dengan banderolan harga Rp 4.999.000. Untuk yang kepincut, bisa melakukan Pre-order di jaringan OPPO Store seluruh Indonesia hingga 21 Januari 2021.

Sedangkan untuk penjualan perdananya akan digelar pada 22 Januari 2021. Menariknya, OPPO juga menawarkan program Trade-In Reno5 yang akan dibuka mulai 22-31 Januari 2021 yang menggandeng Laku6, dengan menawarkan tambahan buyback hingga Rp 1 juta.

Previous articleSudah Bisa Pre Order, Porsche Design Acer Book RS Gabungkan Kemewahan dan Performa
Next articleSharp AQUOS Sense4 Plus Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here