Home TIPS & TRICK Cara Mengatur Tampilan Always-On Display di OPPO Reno5

Cara Mengatur Tampilan Always-On Display di OPPO Reno5

Always-on display Reno5

tabloidpulsa.id – Saat peluncuran perdananya, OPPO telah mengumumkan bahwa Reno5 akan menjadi perangkat pertama OPPO yang langsung didukung sistem operasi kustom paling baru besutannya, yakni ColorOS 11.1.

Dari sekian banyak fitur dan fungsi baru yang menyertai Reno5, ada satu pengembangan yang cukup menarik yakni Always-On Display.

Dengan fitur yang sejatinya telah ada di ColorOS sebelumnya ini, Anda bisa mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian melalui kreasi AOD.

Lewat panel yang kental nuansa hitam, Always-On Display di ColorOS 11 ini menawarkan opsi yang lebih beragam dan lengkap ketimbang di ColorOS 7.

Tercatat, ada sekitar lima kategori pilihan yang disediakan di pengaturan AOD. Anda tinggal memilih salah satunya untuk diterapkan menjadi tampilan AOD.

Cara Mengatur Always-On Display Reno5

Untuk Anda yang sudah memiliki OPPO Reno5, bisa dengan mudah untuk melakukan personalisasi tampilan AOD ini.

Pertama, Anda bisa membuka pengaturan umum smartphone lalu cari tab ‘Personalizations’. Di dalamnya, Anda akan menemukan sejumlah opsi pengaturan lain untuk memaksimalkan tampilan display.

Kedua, di bagain atas Anda bisa langsung memilih opsi Always-On Display yang posisi menunya ada di samping Wallpapers dan Themes.

Ketiga, aktifkan mode Always-On Display dengan menggeser toggle bar hingga berwarna hijau. Dan berikutnya, Anda bisa memilih salah satu opsi yang tersedia. Mulai dari Custom Pattern, Text only, Text and Image, Analog Clock, dan Digital Clock.

Keempat, setelah memilih salah satu diantara opsi diatas, Anda bisa melakukan pengaturan tambahan seperti menampilkan tanggal, indikator baterai juga notifikasi.

Kelima, Sebagai tambahan Anda juga dapat mengatur warna teks sesuai keinginan, dengan sekali tap. Dan terakhir, untuk mengaplikasikannya sebagai AOD cukup tap Apply.

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Previous articleEkonomi Digital Membutuhkan Kerangka Hukum Persaingan Usaha yang Dapat Menjamin Kepastian Hukum dan Iklim Investasi
Next article3 Indonesia Berikan Kuota Unlimited untuk Nonton YouTube Hanya Dengan Isi Ulang
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here