Home SOFTWARE APPS Mengapa Harus Coba Google Duo di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G?

Mengapa Harus Coba Google Duo di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G?

samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

tabloidpulsa.id – Sebagai seorang jurnalis yang notabene merupakan kreator konten dengan sejumlah orang dalam sebuah tim kecil maupun besar, koordinasi adalah segalanya. Google Duo bisa menjadi salah satu layanan yang dapat diandalkan terutama saat kita tidak bisa saling bertatap muka. Dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, koordinasi melalui Google Duo ini bisa menjadi lebih lancar, mudah sekaligus menyenangkan.

Karena tidak mungkin semua peristiwa yang terjadi pada hari ini bisa diberitakan oleh satu orang saja, atau tanpa ada review dari pemimpin tim, maka koordinasi baik jarak dekat maupun jarak jauh harus dilakukan demi konten yang berkualitas, berkesinambungan dan tetap pada koridor yang ditentukan. Untuk memenuhi hal tersebut, kami menggunakan software dan hardware yang paling sesuai dan saling mendukung.

Di sisi software, ada Google Duo yang selama ini sudah kami gunakan untuk berkoordinasi. Tidak hanya sekedar melakukan meeting online bersama teman-teman dalam sebuah tim, juga menjadi sarana berbagi file yang perlu mendapat perhatian banyak orang.

Beruntung Samsung telah bekerja sama dengan Google untuk mendapatkan pengalaman menggunakan Google Duo yang menarik di Tab S8 5G series. Melihat dari kemampuan hardware dan kemungkinan-kemungkinan yang bisa diciptakan menggunakan jajaran tablet flagship Samsung ini, maka di sisi hardware, Galaxy Tab S8 5G series ini merupakan jodoh yang tepat untuk Google Duo.

Jadi, kami telah merangkum setidaknya ada empat alasan yang dapat menjawab pertanyaan mengapa kita bisa menikmati Googe Duo dengan lebih baik di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G.

Layar Sentuh Super AMOLED, Luas dengan Refresh Rate Tinggi
Display atau layar pada Galaxy Tab S8 Series 5G adalah alasan pertama mengapa Google Duo akan makin menarik ketika digunakan di tablet ini.

Galaxy Tab S8 Series 5G ini memiliki tiga pilihan layar luas, 11 inci untuk Tab S8, 12,4 inci untuk Tab S8+, dan 14,6 inci untuk Tab S8 Ultra. Ketiganya sudah diperkuat refresh rate 120Hz yang membuat scrolling-scrolling menjadi lebih terasa mulus, dan resolusi Super AMOLED untuk Tab S8+ dan Ultra.

Dengan layar yang luas dan beresolusi tinggi, aktivitas menggunakan Google Duo juga menjadi lebih memuaskan. Berbagi gambar, video YouTube, atau hasil coret-coretan ide di Samsung Notes, akan terasa nyaman.

Selain tentu saja, hal ini didukung oleh teknologi jaringan yang mumpuni sehingga koneksi bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Selain konektivitas 5G,  kita juga bisa memanfaatkan koneksi WiFi dengan backbone internet rumahan misalnya, atau gunakan jaringan 4G LTE yang sudah mumpuni untuk menjaga kelancaran koneksi.

Kamera Sudut Lebar dan Auto Framing
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G membawa dual camera 12MP dengan ultra wide angle 120 derajat di bagian depan atas saat tablet diposisikan horizontal. Ini memungkinkan wajah tertangkap oleh Google Duo dalam proporsi yang tepat. Tidak memenuhi seluruh layar, memberi sudut pandang yang lebih luas dan yang paling penting adalah hadirnya teknologi auto framing.

Teknologi auto framing memungkinkan wajah pengguna untuk selalu berada di tengah. Ketika kita bergeser atau tanpa sengaja berganti posisi sikap duduk, maka kamera dengan teknologi ini akan kembali melakukan fokus ke wajah kita agar tetap berada di tengah frame. Tanpa harus mengubah arah layar tablet.

Ekosistem yang Saling Mendukung
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dibuat dengan dukungan software yang lengkap. Sambil berkoordinasi dengan Google Duo misalnya, kita pun bisa mereview video Youtube bersama-sama dengan tim, atau berbagi Maps, Samsung Notes atau bersama-sama menyampaikan ide kreatif menggunakan JamBoard, fitur whiteboard milik Google.

Seperti yang telah kita ketahui, Samsung Galaxy Tab S8 series 5G membawa S-Pen generasi terbaru dengan latensi rendah, hanya 2,8ms. Dengan latensi rendah dan pressure sensitivity 4.096 level, Anda akan merasakan pengalaman menulis dan menggambar mendekati pengalaman/sensasi menulis dan menggambar menggunakan pena yang sebenarnya.

Kegiatan berbagi ide atau menyampaikan strategi penulisan kepada tim dalam bentuk coretan layaknya kita meeting di ruangan yang memiliki whiteboard, menjadi lebih mudah dan nyaman.

Dukungan Chipset Flagship dan RAM Besar
Selain tiga hal di atas yang terkait dengan tampilan, chipset dan kualitas hardware juga jadi perhitungan. Karena multitasking adalah kunci dari sebuah koordinasi yang berjalan dengan lancar, maka performa chipset yang di dalamnya ada CPU, GPU dan memory juga menjadi penting.

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dibekali chipset flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, dengan fabrikasi 4nm, membawa CPU 8 inti, serta RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 256GB plus dukungan kartu memori tambahan hingga 1TB.

Anda bisa mendapatkan tablet flagship Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan penawaran menarik pada periode 1 April – 15 Mei 2022 di Samsung.com/id berupa gratis Keyboard Cover dan tambahan cashback untuk pembelian produk wearables dan aksesoris pilihan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini kunjungi: https://www.samsung.com/id/tablets/galaxy-tab-s/galaxy-tab-s8-5g-silver-128gb-sm-x706bzsaxid/

Previous articleDANA Jadi Aplikasi Keuangan dengan Laju Pertumbuhan Tercepat
Next articleInfinix Zero 5G Resmi Hadir di Indonesia
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here