Home REKOMENDASI Seharian Main Game Pakai Galaxy Tab A7, Seru dan Menyenangkan

Seharian Main Game Pakai Galaxy Tab A7, Seru dan Menyenangkan

Galaxy Tab A7

tabloidpulsa.id – Pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok menakutkan hingga hari ini, banyak mengubah kebiasaan orang. Tidak hanya dalam bekerja, proses belajar mengajar hingga cara menikmati hiburan pun mengalami pergeseran kebiasaan.

Khusus untuk menikmati hiburan, smartphone maupun tablet menjadi perangkat yang paling dominan belakangan ini. Bahkan, menurut laporan Canalys terjadi pertumbuhan pasar tablet di kuartal kedua 2020 sebesar 26%.

Dari data tersebut, bisa disimpulkan tablet masih menjadi salah satu perangkat terbaik untuk menemani aktivitas selama #DirumahAja.

Sejalan dengan hal tersebut, Samsung sebagai salah satu produsen gadget kenamaan dunia, cukup mengerti akan kebutuhan konsumen selama pandemi ini. Tercatat, sejumlah tipe baru tablet digelontorkan ke pasaran tanah air. Mulai dari yang kelas premium yakni Galaxy Tab S7 Series, hingga kelas menengah yakni Galaxy Tab A7 Series.

Samsung Galaxy Tab A7 sepertinya menjadi pilihan yang cukup menarik, terlebih untuk yang memiliki dana terbatas. Di pasaran tanah air, Galaxy tab A7 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

Kebetulan, redaksi PULSA berkesempatan menjajal tablet anyar ini lebih awal. Dan selama hampir seminggu lebih, banyak keseruan yang bisa dinikmati melalui Galaxy Tab A7 ini, khususnya untuk multimedia dan game.

Layar Luas dan Nyaman

Tampil dengan desain berbalut material logam ringan, Galaxy Tab A7 ini hadir dengan dukungan layar 10,4 inci dengan resolusi WUXGA+ (2000 x 1200 piksel) yang dikelilingi bazel simetris dan bersanding dengan kamera depan berkekuatan 5MP. Sedangkan di bagian belakang, ada kamera 8MP.

Kehadiran layar yang cukup luas ini tentu saja membawa pengalaman menikmati konten hiburan yang lebih maksimal. Selama #DirumahAja, kami marathon nonton film di beberapa layanan streaming seperti YouTube dan Netflix.

Kualitas layar terbaik yang dimiliki Tab A7 juga mampu menampilkan grafis gambar yang keren saat bermain game. Detail gambar yang tertampil, terlihat cukup tajam dengan pancaran warna yang apik.

Tidak hanya itu, untuk menambah sensasi yang lebih mendebarkan, Tab A7 juga disokong quad speaker dengan suara surround Dolby Atmos.

Performa Terbaik untuk Mobile Gaming

Selain layar, faktor terpenting dalam menikmati game di sebuah gadget adalah dukungan hardware yang mumpuni. Beruntungnya, Tab A7 sudah mengakomodasikannya dengan baik.

Tablet ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 662, dengan fabrikasi 11 nm dan tersusun oleh prosesor Octa-core 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver. Untuk mendongkrak kinerjanya, tablet ini dilengkapi pilihan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB plus slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas maksimal 1TB.

Kolaborasi kompak tersebut mampu menghadirkan performa yang cukup baik dan lancar saat digeber bermain game Free Fire. Tidak ada kendala berarti seperti nge-lag dan grafis yang patah-patah selama permainan berlangsung.

Hal ini tidak lepas karena Free Fire sendiri menawarkan spesifikasi game yang cukup bersahabat dan tidak menyedot banyak memori. Selain itu, kehadiran Adreno 610 di Tab A7 juga mampu mendukung tampilan grafis yang maksimal.

Untuk yang ingin menikmati game di Tab A7, selain Free Fire masih banyak loh game lain yang recommended untuk diinstal. Ada Mobile Legends, Among Us, Clash of Clans, Garena AoV, dan juga Lokapala yang merupakan salah satu game MOBA garapan developer Indonesia. Nah, untuk yang biasa main PUBG Mobile, di Tab A7 pengaturan grafis maksimalnya bisa diatur ke smooth-High dan game ini masih cukup lancar di Galaxy Tab A7.

Baterai Tahan Lama

Performa gaming di Galaxy Tab A7 juga tidak lepas dari kemampuan manajerial sumber daya yang dimilikinya. Terlebih, tablet ini sendiri telah dibekali Game Optimizing Services yang dapat mengalokasikan akses data, baterai serta memori dengan lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan saat bermain game.

Dari itu semua, yang cukup menarik dan dimiliki oleh tablet ini adalah daya tahan baterai yang menurut kami tergolong tangguh. Baterai berkapasitas 7040 mAh di Tab A7 sanggup digeber hingga hampir seharian penuh. Poin plusnya, Galaxy Tab A7 juga telah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 15W.

Jika ditarik kesimpulan, aktivitas #DirumahAja sambil bermain game dan menonton tayangan film favorit seharian penuh, jadi seru dan menyenangkan jika dilakukan di Galaxy Tab A7.

Previous articleXiaomi Redmi Note 9 Pro 5G, Versi Tertinggi di Note 9 5G
Next articleHuawei Indonesia Buka Pre order Mate 40 Pro
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here