Home BLOG Fitur-Fitur Ini Bikin Auto Betah Main Game di Reno5 F

Fitur-Fitur Ini Bikin Auto Betah Main Game di Reno5 F

fitur-fitur game reno5f
OPPO - PR

tabloidpulsa.id – Sesuai dengan janji kami di tulisan review OPPO Reno5 F kemarin, kali ini kami akan bahas lebih banyak ke fitur-fitur game yang mempengaruhi kenyamanan kita dalam bermain game di OPPO Reno5 F. 

Karena Reno5 F menggunakan ColorOS 11, maka besar kemungkinan fitur-fitur game yang akan kita bahas berikut juga bakal ditemukan di produk-produk dengan versi OS yang sama. Meskipun kami tidak bisa memberikan jaminan.

Seperti yang sudah kami jelaskan pada review tersebut, OPPO cukup pede dengan kemampuan ponsel ini sebagai perangkat gaming di kelas menengah. Selain tentu saja dukungan chipset yang sudah membawa CPU, GPU, Memory dan sistem multi-cooling yang siap menjaga di sisi hardware, hadirnya fitur-fitur pintar di sisi software juga kedapatan mampu memuluskan pengalaman kita bermain game di ponsel ini.

Beberapa sudah kami singgung di review, tapi hanya sekilas saja. Nah tulisan ini akan menjelaskan pada Anda lebih lanjut mengenai fitur-fitur game di Reno5 F tersebut.

Game Space (Ruang Game) Jadi Pusat Kontrol

Fitur game space sudah ada sejak ColorOS lama, di versi 6 berbasis Android 9 dan terus dikembangkan hingga sesempurna sekarang yang ada di ColorOS 11 dan Reno5 F. Menjadi pusat kontrol dalam kita mendapatkan kenyamanan bermain game. Mengakktifkan mode yang diinginkan ataupun fitur-fitur penting yang akan kita bahas kali ini.

Jika Anda menggunakan ponsel dengan setingan bahasa Indonesia, maka Game Space ini diterjemahkan sebagai Ruang Game. Seperti masuk ke universe-nya layanan pendidikan di ponsel itu ya guys?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memindahkan game terinstal ke Ruang Game ini. Caranya buka Ruang Game, di halaman utama kita akan melihat ruang kosong yang lega dengan tanda Plus. Sentuh tanda ini, lalu sistem akan mengarahkan Anda ke daftar aplikasi. Pilih deh game-game kesukaan Anda untuk ditambahkan ke dalam ruang game ini.

Game Space

Sesudah muncul di dalam ruang game, Anda bisa memilih untuk tetap mempertahankan shortcut game tersebut tertampil di home. Jadi bisa diakses meskipun tidak lewat ruang game, atau menyembunyikan ikon yang ada diluar ruang game, agar Anda bisa fokus saat bermain game, selalu mulai dari dalam ruang game.

Caranya pun mudah, tapi sekali lagi ini optional ya. Anda bisa lakukan setting dari ikon gear yang ada di atas kanan layar ruang game, lalu aktifkan pilihan “sembunyikan ikon game di layar depan”.

Dengan memindahkan seluruh game ke dalam ruang game ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa kemampuan untuk mendongkrak performa saat bermain game dan kedua mengurangi lebih dari 80% masalah melambatnya jaringan saat bermain game online.

Pilihan Mode Bermain, Sesuaikan dengan Kebutuhan

Biasanya yang suka main game dengan ponsel akan membutuhkan performa yang maksimal yag bisa diberikan oleh ponsel tersebut. Masalahnya, kita harus mengorbankan sejumlah fitur lain yang mungkin tidak pernah kita sadari sebelumnya.

Sebagai pusat kontrol bermain game di ponsel Reno5 F, fitur Ruang Game juga menawarkan tiga mode bermain, dan kita bisa melihat efek mode tersebut terhadap 4 aspek berbeda. Yakni performa CPU, Performa GPU, Kebutuhan daya dan kekuatan Sinyal.

Kita bisa melihat perubahan efek dari setiap mode yang ditawarkan melalui sebuah tampilan sederhana yang dapat mudah dimengerti. 

Ada 3 mode bermain yang bisa kita pilih. Yaitu mode seimbang, untuk Anda yang suka main game, tapi tidak terlalu kompetitif. Berada di perjalanan yang tidak memungkinkan pengisian daya, dalam jarak pendek. 

Mode ini tetap memfasilitasi kebutuhan bermain game Anda, tanpa mengurangi daya berlebih, juga kualitas sinyal yang rata-rata.

Mode berikutnya adalah mode kompetisi. Cocok buat Anda yang selalu serius dalam bermain game, mencapai setiap tujuan dengan gagah, tapi suka nangis kalau kalah. Hehe.. Oh iya, dan juga dekat dengan colokan listrik.

Mode ini akan meningkatkan performa CPU dan GPU, tetapi akan mengurangi kapasitas baterai lebih cepat. Untungnya nih, Reno5 F sudah membawa fitur Multi-cooling system yang akan melakukan pembuangan panas lebih efektif sehingga makin aman ketika kita melakukan charging ponsel sambil bermain game.

Dan terakhir ada mode hemat baterai. Cocok saat Anda tersesat di jalan. Atau sedang dalam perjalanan yang cukup panjang dengan tanpa ada jaminan bertemu dengan colokan listrik. Dan mereka para gamer casual, yang bermain game puzzle dengan kebutuhan grafis tak terlalu demanding.

Mode-Mode Permainan

Mode ini akan mengurangi performa CPU dan GPU, demi menghemat penggunaan daya ponsel secara keseluruhan.

Catatan: Setelah dibaca kembali, tulisan ini rupanya terlalu panjang untuk sebuah tulisan online. Memuat dan menjelaskan 6 Fitur-fitur ganme unik yang bisa membantu kita bermain game di Reno5 F, sejelas mungkin. Untuk itu, saya putuskan untuk membagi tulisan ini ke dalam dua judul berbeda. Simak lanjutannya di sini.

Previous articleLost Saga Origin Resmi Dibuka, Gratis Hero Permanen dan Gadget Jutaan Rupiah
Next articleBermain-main dengan Fitur Game Reno5 F
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here