Home Blog Page 528

Quipper Scholarship Award Tawarkan Beasiswa Miliaran Rupiah

Quipper Scholarship Award

tabloidpulsa.id – Sejumlah kampus unggulan di Indonesia membuka kesempatan kuliah gratis bagi alumni dan siswa SMA/SMK atau sederajat melalui program Quipper Scholarship Award (QSA) 2022 yang kembali diselenggarakan tahun ini oleh Quipper Campus.

Pendaftaran program beasiswa QSA 2022 secara resmi telah dibuka dengan periode pendaftaran mulai dari 3 Januari-18 Maret 2022. Pada ajang QSA 2022, beasiswa senilai total miliaran rupiah akan disalurkan untuk ratusan siswa di Indonesia dalam bentuk partial scholarship (beasiswa sebagian) hingga full scholarship (beasiswa penuh).

Adanya krisis pandemi Covid-19 tidak hanya membawa dampak pada sektor kesehatan, melainkan juga di bidang ekonomi. Hal tersebut merambat hingga menyebabkan tingginya angka putus kuliah di Indonesia.

Dikutip dari data Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tahun 2021, setiap tahunnya lulusan SMA/sederajat mencapai 3,7 juta, namun hanya 1,8 juta yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

Artinya, sebanyak 1,9 juta anak belum bisa melanjutkan kuliah salah satunya lantaran kondisi ekonomi. Untuk terus mendukung keberlanjutan kuliah, Quipper melalui layanan unggulannya Quipper Campus akan menyalurkan bantuan biaya pendidikan atau beasiswa pada program QSA 2022.

Ivonny Sualdani, Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia menyatakan, program Quipper Scholarship Award kembali hadir untuk melanjutkan komitmen Quipper dalam mendukung siswa yang terkendala kemampuan finansial untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi di bangku kuliah.

“Semangat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan yang mereka miliki merupakan semangat awal bagi terciptanya Quipper Scholarship Award. Kami harap acara QSA tahun ini dapat kembali memberikan secercah harapan bagi anak Indonesia di tengah kondisi pandemi yang sulit,” kata Ivonny.

Berbagai kampus ternama dengan reputasi baik yang ikut serta pada ajang QSA 2022 antara lain Telkom University (Tel-U), Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT PLN), PPM School of Management, Universitas Paramadina, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Universitas Kristen Maranatha, dan Indonesia Banking School.

Adapun tahapan pelaksanaan program QSA 2022 terdiri dari proses pendaftaran yang telah berlangsung sejak 3 Januari 2022, kemudian tes beasiswa secara online pada 21 Maret-1 April 2022, seleksi lanjutan berupa wawancara, psikotes atau tes lain tergantung kebijakan kampus yang akan diadakan pada 18 April-6 Juni 2022, serta pengumuman lewat laman resmi Quipper Campus pada 17 Juni 2022.

Pada periode sebelumnya, program QSA 2021 telah menyalurkan total beasiswa mencapai Rp40 miliar dari berbagai kampus kepada 993 siswa yang lolos seleksi. Salah satu penerima beasiswa pada ajang QSA 2021 adalah Nadhifa Cinantya asal Depok, Jawa Barat. Nadhifa mengaku sangat bersyukur dapat kuliah di jurusan impiannya dengan potongan biaya kuliah tiap semesternya berkat program Quipper Scholarship Award.

“Walaupun belum beruntung di SBMPTN 2021, saya sangat bersyukur berkesempatan kuliah di jurusan impian saya yaitu Psikologi di Universitas Paramadina melalui program Quipper Scholarship Award 2021. Saya berharap semoga ilmu yang saya dapatkan nantinya dapat menjadi berkah,” tutur Nadhifa.

Program beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) telah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Tahun ini, QSA 2022 hadir bersama 10 perguruan tinggi swasta unggulan untuk memberikan kesempatan beasiswa kuliah yang lebih luas dibandingkan dengan program di tahun sebelumnya.

Masa pendaftaran untuk program beasiswa QSA 2022 akan ditutup pada 18 Maret 2022. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman bit.ly/BeasiswaQSA2022.

Calon pendaftar beasiswa juga dapat mengakses informasi seperti persyaratan umum dari masing-masing kampus, benefit beasiswa, serta tanggal-tanggal penting pendaftaran QSA 2022.

Majukan Industri Quantum Computing, LG Electronics Gabung di IBM Quantum Network

IBM Quantum Network

tabloidpulsa.id –IBM mengumumkan bahwa LG Electronics telah bergabung dengan IBM Quantum Network untuk memajukan aplikasi industri Quantum Computing atau komputasi kuantum.

Dengan bergabung dalam IBM Quantum Network, IBM akan memberi LG Electronics akses ke sistem kuantum IBM, serta akses ke keahlian kuantum IBM dan Qiskit, yaitu kit pengembangan perangkat lunak informasi kuantum sumber terbuka IBM.

LG Electronics mengemban misi untuk mengeksplorasi aplikasi komputasi kuantum di industri guna mendukung big data, artificial intelligence, connected cars, transformasi digital, IoT, dan robotics applications– yang semuanya memerlukan pemrosesan data dalam jumlah besar.

Dengan IBM Quantum, LG dapat memanfaatkan kecanggihan serta aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputasi kuantum seiring langkah mereka untuk bangkit, sesuai dengan roadmap kuantumIBM. Dengan memanfaatkan teknologi IBM Quantum, LG akan memberikan pelatihan tenaga kerja kepada karyawannya, sehingga memungkinkan LG mendalami bagaimana terobosan-terobosan potensial dapat diterapkan pada industrinya.

“Berdasarkan strategi inovasi terbuka yang kami miliki, kami berencana menggunakan IBM Quantum untuk mengembangkan kompetensi kami dalam komputasi kuantum,” ucap Byoung-Hoon Kim, CTO dan Wakil Presiden Eksekutif LG Electronics. “Kami mengemban misi untuk memberi pelanggan nilai yang belum pernah mereka rasakan sejauh ini dengan memanfaatkan teknologi komputasi kuantum pada bisnis masa depan.”

“Dengan senang hati kami menyambut LG Electronics dalam ekosistem komputasi kuantum yang sedang berkembang di Korea pada momen penuh peluang untuk wilayah ini,” kata Jay Gambetta, IBM Fellow dan VP, Quantum Computing di IBM. “Dengan terjalinnya hubungan antara IBM dan LG Electronics, LG dapat mengeksplorasi jenis masalah baru yang terkait dengan teknologi yang muncul dan akan membantu penguatan kemampuan kuantum di Korea.”

Komputasi kuantum adalah evolusi yang menarik dalam komputasi. Sementara komputer klasik melakukan komputasi dalam bit yang merepresentasikan 0 dan 1, komputer kuantum telah menggunakan qubit yang memanfaatkan fenomena mekanika kuantum seperti interferensi dan keterkaitan (entanglement) dalam komputasi untuk memecahkan masalah yang secara fundamental tidak dapat dipecahkan komputer klasik. Hasilnya, komputasi kuantum sangat cocok untuk membantu mengeksplorasi pendekatan baru dalam pemecahan masalah seperti yang ada dalam strategi inovasi terbuka LG Electronics, termasuk big data, artificial intelligence, connected cars, transformasi digital, IoT, dan robotics applications.

Pada acara IBM Quantum Summit bulan November 2021, IBM belum lama ini meluncurkan prosesor komputasi kuantum ‘Eagle’ baru dengan 127 qubit, sebuah langkah besar dalam roadmap IBM untuk mencapai Quantum Advantage.

Ada lebih dari 170 klien, termasukýLG Electronics, perusahaan Fortune 500, perusahaan rintisan, lembaga akademis, dan laboratorium penelitian yang bekerja dengan teknologi IBM Quantum guna memajukan komputasi kuantum dan mengeksplorasi aplikasi praktis. Tim dan klien IBM Quantum sedang meneliti dan mengeksplorasi bagaimana komputasi kuantum akan membantu berbagai industri dan disiplin ilmu, termasuk keuangan, energi, kimia, science, optimisasi, machine learning, dan banyak lagi lainnya.

Pesan Taksi Bluebird Kini Bisa dari Fitur Lifestyle BCA mobile

Taksi Bluebird

tabloidpulsa.id – Memasuki tahun 2022, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi terdepan berkolaborasi dengan BCA guna mendekatkan pengalaman mobilitas yang andal kepada masyarakat dengan meluncurkan fitur pemesanan taksi Bluebird di aplikasi BCA mobile. Hal ini dilakukan untuk mendukung aktivitas masyarakat diprediksi akan kembali bergairah seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

Kombinasi penyedia layanan transportasi darat terdepan dengan salah satu bank terbesar di tanah air ini membuktikan konsistensi kedua perusahaan untuk bertransformasi dan berinovasi guna menghadirkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas untuk menghubungkan banyak peluang untuk membawa kesempatan baru serta kebahagiaan.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono menyampaikan, kolaborasi bersama BCA menjadi bentuk nyata komitmen Bluebird dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat untuk menghadirkan sarana mobilitas yang aman, nyaman dan andal bagi pengguna Bluebird maupun BCA.

“Selama pandemi Covid-19 masih mengintai, kami terus berupaya menjadi semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat. Mobilitas yang aman dan nyaman terbukti menjadi satu keunggulan Bluebird di tengah atensi masyarakat yang tinggi terkait higienitas dan kesehatan. Saat ini, masyarakat semakin mendapatkan keleluasaan akses dalam menjangkau layanan Bluebird,” kata Andre.

Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengungkapkan, “Armada transportasi merupakan bagian yang esensial dalam menunjang mobilitas masyarakat dan juga akan berpengaruh pada perekonomian nasional. BCA sebagai perbankan nasional pun turut serta mendukung pemulihan ekonomi nasional salah satunya melalui kolaborasi. Kali ini berkolaborasi bersama Bluebird menghadirkan aksesibilitas Menu Taksi pada Fitur Lifestyle di BCA mobile. Menu ini diharapkan dapat menunjang aktivitas nasabah khususnya dalam mendapatkan transportasi yang nyaman dan simpel.”

Melalui fitur pemesanan taksi Bluebird di BCA mobile kedua perusahaan menawarkan pilihan yang aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah ketidakpastian situasi yang terjadi akibat pandemi.  Pengguna juga semakin dimanjakan dengan fitur kemudahan pembayaran yang sudah menjadi keunggulan BCA selama ini.

Selain itu, tersedia diskon 30% untuk pemesanan Taksi Bluebird pada fitur Lifestyle di BCA mobile. Promo berlaku setiap hari selama periode 17 Januari hingga 6 Februari 2022, khusus untuk 100 transaksi pertama setiap harinya dengan menggunakan kode promo BCABLUEBIRD. Info lebih lanjut dapat mengunjungi bca.id/promolifestyle Andre pun memberikan apresiasi kepada BCA yang telah menjadi rekan kolaboratif untuk saling mendukung transformasi digital kedua perusahaan.

“Saat ini PT Blue Bird Tbk terus merealisasikan pilar-pilar transformasi perusahaan, yang salah satunya adalah Multi Channel Reservation. Kami percaya kerja sama dengan BCA akan memberikan nilai tambah bagi pengguna, mengingat BCA merupakan bank swasta terbesar yang memiliki perjalanan usaha yang panjang, mencapai 65 tahun di 2022 ini.” tambah Andre.

TECNO POVA Neo Resmi Hadir di Indonesia

TECNO POVA Neo

tabloidpulsa.idTECNO resmi meluncurkan ponsel pintar premium entry-level yaitu TECNO POVA Neo di Indonesia. Kehadiran seri TECNO POVA Neo terbaru ini semakin menambah tonggak pencapaian TECNO semenjak kehadirannya di Indonesia pada November 2020.

Peluncuran ini juga tidak lepas dari kisah sukses seri POVA sebelumnya yaitu TECNO POVA 2 yang diluncurkan pada akhir 2021 lalu. TECNO POVA 2 berhasil meraih beberapa penghargaan sebagai Ponsel Pintar Terbaik di kisaran harga 2 jutaan. Kesuksesan ini menunjukan komitmen TECNO untuk terus menyediakan ponsel pintar dengan kualitas premium namun dengan harga yang terjangkau.

Ponsel Pintar Harga Terjangkau yang Dirancang  Khusus untuk Bermain Game

Berdasarkan laporan “Mobile Gaming Through the Pandemic and Beyond in Southeast Asia 2021”, terjadi peningkatan sebesar 46% terhadap orang Indonesia dalam bermain gim selama masa pandemi. Namun, pilihan merek ponsel pintar khusus bermain game dengan harga terjangkau tidak banyak. Sebagian besar ponsel tersebut beredar di harga kisaran 8 jutaan.

Memahami kebutuhan para penggemar, TECNO POVA Neo dibanderol hanya dengan harga Rp1.639.000,- serta tambahan bundling package senilai 15 GB/bulan selama 24 bulan dari Smartfren, dan dapat mulai dipesan mulai 19 Januari 2022 pukul. 00.00 WIB eksklusif di Lazada Indonesia.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, penggemar dapat memiliki ponsel pintar yang menawarkan harga dan spesifikasi terbaik di kelasnya. Didukung dengan baterai 6.000 mAh dan fitur 18W Flash Charge, para hardcore gamers tidak perlu khawatir lagi untuk bermain gim secara maksimal seharian. Memiliki layar yang besar dengan spesifikasi 6.82” HD+ Dot Notch Display dan 120Hz Touch Sampling Rate, TECNO POVA Neo mampu menampilkan visual serta animasi yang lebih lancar dan premium ketika bermain gim maupun saat menonton video.

Hadir dengan Sistem Operasi HiOS 7.6 dengan basis Android 11 serta didukung dengan Prosesor Mediatek Helio G25 Octa-core 1.8GHz, para penggemar dapat merasakan pengalaman terbaik serta responsif tanpa ngelag saat bermain mobile game populer seperti PUBG, Mobile Legends, Free Fire, dan sejenisnya.

Meningkatkan Produktivitas Anak Muda untuk #ONLINETERUS seharian


Dengan meningkatnya tren digitalisasi dalam pola bekerja sejak pandemi, keberadaan ponsel pintar yang tangguh dan dapat diandalkan di segala situasi semakin diminati. Selain mumpuni untuk bermain gim, menonton film ataupun menikmati hiburan lainnya, TECNO POVA Neo juga dapat mendukung aktivitas harian anak muda dalam meningkatkan produktivitasnya.

Kapasitas RAM sebesar 4GB ditambah Memori Internal hingga 64GB, menjadikan TECNO POVA Neo dapat menyimpan file dalam jumlah yang besar. Kapasitas Baterai sebesar 6.000 mAh serta fitur 18W Flash Charge mampu menunjang anak muda untuk mengikuti online meeting seharian. Memiliki kombinasi dua aspek yaitu hiburan dan produktivitas, TECNO POVA Neo mendukung anak muda dalam menerapkan konsep hidup work-life balance yang semakin banyak didambakan oleh anak muda.

 “Beberapa tahun belakangan, kami mendengar aspirasi Gen Z dan Milenial yang ingin menerapkan konsep work-life balance. Kebutuhan ponsel pintar dengan harga terjangkau namun dapat menikmati berbagai hiburan premium hingga mendukung produktivitas anak muda dalam bekerja, menjadi latar belakang diluncurkannya seri terbaru TECNO POVA Neo ini. Kami berharap semoga kehadiran seri terbaru TECNO POVA ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan tersebut,” tutup Anson Xia, Country Manager TECNO Indonesia.

Selain menghadirkan seri TECNO POVA Neo terbaru, TECNO juga meluncurkan produk ponsel pintar terbaru mereka lainnya yaitu TECNO POP 5 LTE. Dengan keunggulan layar besar 6.52” Dot Notch Display, baterai 5.000 mAh, dan fitur Face Unlock & Fingerprint menjadikan TECNO POP 5 LTE menjadi ponsel pintar yang terbaik di kelasnya. Khusus hari ini (17/01/2022), para penggemar sudah bisa memesan TECNO POP 5 LTE hanya dengan harga Rp1.149.000,- eksklusif di Akulaku.

Inikah Penampakan OPPO Find X5 Pro?

oppo find x5 pro bocoran
source - Andy001231 of coolapk

tabloidpulsa.id – OPPO Find X5 Pro memang sudah dikabarkan bakal segera diumumkan secara global sekitar bulan Maret mendatang. Flagship OPPO penerus Find X3 series ini juga diyakini akan membawa varian Find X5 dan Find X5 Lite. Tetapi ada yang menarik dari sebuah bocoran gambar di internet. Bahwasannya Find X5 Pro disinyalir telah bekerja sama dengan salah satu produsen kamera ternama.

Dikutip dari sebuah cuitan salah satu pengguna twitter yang menterjemahkan bocoran yang berasal dari market aplikasi asal Negeri Bambu – Coolapk, terlihat dua foto yang menunjukkan perangkat OPPO baru dilihat dari belakang, dan halaman informasi mengenai ponsel tersebut. Lengkap dengan informasi spesifikasi yang tidak bisa diperlihatkan oleh foto.

source – Andy001231 of Coolapk

Dilihat dari foto halaman informasi ponsel, perangkat ini adalah OPPO Find X5 Pro, dengan RAM 12 GB, ROM 256 GB, menggunakan ColorOS 12.1, chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan NPU MariSilicon X.

Kemudian dari bocoran foto berikutnya, yakni foto bagian back cover produk, terlihat bahwa di bagian kamera ada tulisan kecil berbunyi Powered By MariSilicon di antara dua lensa, dan logo/tulisan Hasselblad yang menyertai logo OPPO.

Sementara itu, informasi berupa teks yang menyertai dua foto ini menjelaskan bahwa ponsel ini akan membawa Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Layar LTPO 2.0 dengan resolusi 2K dan refresh rate 120 Hz, 1 buah kamera selfie 32 MP IMX709, 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP IMX766 OIS + 50MP IMX766 + 13MP S5K3M5, lalu besaran baterai 5000 mAh dengan teknologi fast charging 80W (kemungkinan wired) dan 50W (kemungkinan wireless).

Yang menjadi menarik apakah kali ini OPPO akan menggandeng Hasselblad untuk produk Find X5 Pro nya? Atau ini adalah salah satu produk kerja sama yang dijual terbatas, seperti halnya beberapa produk OPPO sebelumnya.

Mengingat bahwa OPPO atau lebih tepatnya OnePlus dan Hasselblad pernah bekerja sama melalui produk OnePlus 9 Pro di awal tahun kemarin, bukan tidak mungkin kerja sama ini berlanjut ke produk OPPO flagship tahun ini. Entah hanya sebatas co-engineered, atau memang benar-benar kerja sama pengembangan kamera yang lebih dalam lagi.

Pantas ditunggu rasanya, bagaimana produk yang berkode CPH2305 ini ketika dirilis secara resmi di Indonesia, karena kabar baiknya, produk ini sudah didaftarkan oleh OPPO Indonesia sejak Desember 2021.

Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Indonesian Basketball League 2022

Indonesian Basketball League

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo Hutchison mengumumkan peran sertanya sebagai salah satu pendukung utama Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Indosat Ooredoo Hutchison melihat penyelenggaraan kompetisi bola basket profesional tertinggi di tanah air ini juga sejalan dengan misinya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat di Indonesia, yang pada kesempatan ini generasi muda bangsa, sekaligus memajukan cabang olahraga bola basket yang sangat diminati di tanah air.       

Muhammad Buldansyah, Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Indosat Ooredoo Hutchison memahami anak muda sebagai generasi penerus bangsa, dan karenanya, akan terus berupaya mendukung mimpi anak muda Indonesia dalam berprestasi, termasuk di cabang olahraga bola basket. Dua produk andalan kami, IM3 Ooredoo dan 3, merupakan merek yang menjadi top of mind di kalangan anak muda. Dukungan Indosat Ooredoo Hutchison di IBL 2022 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap anak muda dan talenta olahraga terbaik bangsa agar mereka terus semangat menuai prestasi dan nantinya siap untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.”

Kompetisi Indonesian Basketball League 2022 yang telah resmi dimulai diikuti oleh 15 klub profesional dan satu timnas elite muda yang bakal bertanding dalam enam seri yang digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Denpasar. Turut hadir pada peresmian dimulainya seri IBL 2022, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, dan nama-nama besar lainnya. Ajang IBL 2022 juga akan diramaikan oleh 222 pemain lokal dan 30 pemain asing di mana babak play-off hingga final nantinya akan memakai sistem home and away.

Seperti diketahui, sejumlah selebritas tanah air ternama turut bergabung meramaikan kompetisi IBL 2022. Di antaranya, Raffi Ahmad yang ikut serta mendaftarkan klub miliknya, RANS PIK Basketball. Juga ada Gading Marten yang menjadi salah satu pemilik sekaligus presiden klub West Bandits Combiphar Solo. Serta, Baim Wong yang kini turut menjabat sebagai presiden klub Satria Muda Pertamina.

Kompetisi IBL 2022 dapat disaksikan secara offline, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan kehadiran penonton maksimal 50% dari kapasitas stadion. Seri pertama berlangsung di Jakarta dari 15-22 Januari, berlanjut ke Bandung pada 29 Januari-5 Februari, Yogyakarta pada 10-16 Februari, Solo pada 3-9 Maret, Surabaya pada 13-19 Maret, dan akan berakhir di Denpasar pada 24-30 Maret.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan “Di masa pandemi ini, kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison untuk dapat membantu industri olahraga bola basket kembali bangkit. Hal ini penting agar semua dapat terus bekerjasama bahu membahu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.”

“Indosat Ooredoo Hutchison, dengan semangatnya Bersatu untuk Indonesia, mendukung penuh kemajuan industri dan olahraga bola basket di Indonesia melalui partisipasi kami di kompetisi IBL 2022. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022, serta tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang. Kami berharap dapat memberikan pengalaman digital kelas dunia yang terbaik dalam mendukung kelancaran kompetisi IBL 2022 dan mendukung sepak terjang timnas yang di tahun ini juga akan berlaga mengharumkan nama bangsa di FIBA Asia Cup 2022,” tutup Buldansyah.

LINE WEBTOON dan HYBE Luncurkan 7FATES: CHAKHO

LINE WEBTOON

tabloidpulsa.idWEBTOON dan HYBE mengumumkan bahwa 7FATES: CHAKHO, yang sudah banyak ditunggu-tunggu, kini telah terbit secara global dalam sepuluh bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Episode pertama webtoon yang diciptakan dengan kolaborasi antara ikon pop abad ke-21 BTS ini kini tersedia di LINE WEBTOON, dan episode barunya akan tersedia secara mingguan.

7FATES: CHAKHO menyajikan kisah yang dinamis yang menceritakan tujuh pemuda yang terikat oleh takdir. Setelah tumbuh dewasa bersama melalui berbagai halangan dan rintangan, mereka harus bergabung menjadi satu kelompok yang terdiri dari tujuh orang agar bisa menguak takdir mereka.

7FATES: CHAKHO merupakan kisah fantasi modern yang berlatar waktu tak jauh dari masa kini, serta terinspirasi oleh para pemburu harimau era Dinasti Joseon di Korea “Chakhogapsa”. Kisah ini menjadi interpretasi ulang HYBE tentang kisah harimau tradisional Korea dan dunia mitologis binatang buas.

LINE WEBTOON dan HYBE juga akan merilis kisah asli webtoon DARK MOON: THE BLOOD ALTAR dan THE STAR SEEKERS, yang diciptakan atas kerjasama dengan artis-artis HYBE yaitu ENHYPEN dan TOMORROW X TOGETHER. Kisah mereka juga akan tersedia di LINE WEBTOON secara global.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari program Super Casting yang telah diumumkan sebelumnya. Super Casting adalah sekelompok kemitraan global yang membawa beberapa perusahaan hiburan paling menarik di dunia ke dalam dunia LINE WEBTOON.

Super Casting memungkinkan merek hiburan besar bekerja dengan LINE WEBTOON untuk memperluas waralaba IP dan hiburan yang terkenal ke platform, penggemar, dan format baru seperti novel web dan komik web.

Olike Hadirkan Jajaran Speaker Portable Terbaru

Speaker Portable

tabloidpulsa.id – Salah satu perangkat audio yang sangat di minati banyak orang saat ini adalah Bluetooth Speaker Portable. Dengan tersedianya berbagai ukuran, semakin menambah kesan praktis untuk berbagai kebutuhan, ataupun siap untuk dibawa kemana saja. Apalagi, dengan teknologi yang semakin berkembang, speaker berukuran kecil bukan berarti suara yang di hasilkan juga kecil, inilah yang membuat bluetooth speaker menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki dimanapun berada, baik itu dirumah, dikamar, atau bahkan membawanya saat bepergian demi suasana yang lebih menyenangkan.

Olike Indonesia, sebagai perusahan yang menyediakan kebutuhan lifestyle kamu, juga menyediakan berbagai kebutuhan speaker portable yang bisa diandalkan dengan suara lantang dan bass yang bagus tentu dengan harga yang terjangkau pula. Semua speaker portable Olike juga sudah memakai bluetooh versi 5.0 sehingga koneksi lebih lancar dan minim delay, dengan jangkauan 10 m untuk suara yang lebih stabil. Cukup dari harga 80 ribuan, mendengarkan musik atau menonton film akan jadi lebih hidup dengan beragam produk Olike OBS berdasarkan ukurannya berikut ini: 

  1. Olike OBS-200: Bluetooth Speaker OBS-200 adalah speaker terkecil dari line up produk speaker Olike, namun jangan terkecoh dengan ukurannya. Speaker ini memiliki suara yang cukup jernih dan kencang dan mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian dengan kapasitas battery 500 mAh. OBS-200 juga sudah didukung fitur TWS Mode atau bisa di hubungkan dengan speaker lainnya dalam 1 smartphone. Desain berbentuk bulat ditambah logo Olike pada bagian speakernya, berat 160 gram dan dilengkapi tali juga semakin menambah kesan fashionable dan efisien, mudah dibawa dan diletakkan dimanapun.
  2. Olike OBS-400: Berukuran sedikit lebih besar (11 x 7 cm), speaker ini memiliki fitur dual high – frequency horn sehingga kualiatas bass dan treble yang di hasilkan cukup lantang. Berukuran kecil, namun memiliki konektivitas cukup lengkap, yaitu disediakannya slot Micro SD Card, slot USB, dan adanya pilihan mode FM Radio.Wow ada radio juga ya! Dengan 4 tombol yang ada di bagian atas, menggunakan speaker ini juga lebih mudah untuk mengatur volume, play/pause, dan juga memilih Mode Play.  
  3. Olike OBS-110: Selanjutnya, OBS-110 bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin suara lebih besar, karena speaker ini berukuran lebih panjang (18cm) dibanding versi OBS-400. Memiliki dynamic driver 52 mm, kapasitas batterynya pun lebih besar yaitu 1200 mAh dan mampu memainkan musik hingga 8 jam. Di tambah konektivitas yang cukup lengkap dengan adanya slot Micro SD Card, USB dan juga FM Radio.  
  4. Olike OBS-300: Berkukuran lebih besar dan lebih memanjang (38cm), Speaker OBS-300 juga menyediakan konektivitas yang lebih lengkap selain bluetooth, slot Micro SD Card, slot USB, dan FM Radio, yaitu tersedianya port aux 3,5 mm jack audio, sehingga memberikan banyak pilihan mode untuk menggunakannya. OBS-300 juga memiliki fitur Hi – Res Stereo Effect berkat teknologi dual driver dan output power 10W menghasilkan kualitas suara resolusi tinggi yang tajam dan jernih serta efek suara stereo yang bagus. Pada speaker ini juga sudah di sematkan microphone built-in untuk menjawab panggilan secara langsung melalui speaker.
  5. Olike OBS-500: Ini adalah tipe speaker Olike yang paling besar. Memiliki panjang 44cm, speaker OBS-500 ini cocok digunakan sebagai home theater. Dengan fitur Dynamic Bass Boost (DBB) pada speaker ini menghasilkan suara yang sangat dinamis dan membuat satu ruangan terdengar detail secara penuh. Untuk urusan konektivitas, speaker ini juga memiliki banyak opsi seperti port aux 3,5 mm jack audio, slot Micro SD Card, slot USB, dan juga FM Radio. Untuk urusan battery, OBS-500 memilik kapasitas battery 2.400 mAh yang mampu memainkan musik hingga 4 jam dengan volume 60%.

Mendengarkan musik tanpa kompromi dengan beragam pilihan speaker dari Olike. Silahkan cek berbagai produk Olike tersebut di berbagai marketplace kesayangan kamu, atau juga bisa lihat di website resmi Olike di olikeindonesia.com.

Strategi vivo di 2022: Perluas Pangsa Pasar dan Hadirkan Produk Baru

Strategi vivo

tabloidpulsa.id – Sepanjang tahun 2021, vivo terus menghadirkan produk teknologi andalan yang memberikan pengalaman baru dan menarik bagi konsumen secara global, termasuk di Indonesia. Mendorong batasan teknologi mobile imaging melalui implementasi kemitraan global di produk andalan, serta memperluas ekspansi pasar yang kini mencapai lebih dari 60 negara, strategi vivo memperkuat posisinya sebagai salah satu brand teknologi global yang terus tumbuh bersama konsumen. 

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia menyatakan bahwa pencapaian vivo di pasar global serta di Indonesia didukung konsistensi vivo dalam menghadirkan produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen di setiap market. “Kami beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan konsumen di setiap market, serta terus memperluas diversifikasi produk untuk setiap segmentasi konsumen baik mainstream hingga premium flagship. Kami juga menghadirkan banyak kejutan inovasi dan kolaborasi pada tahun 2021 seperti mensponsori acara olahraga berskala internasional, serta mewujudkan inovasi produk hasil kolaborasi dengan mitra terkemuka. Ini tentu menambah excitement konsumen akan vivo sebagai brand yang terus menghadirkan kejutan”.  

Perluas Pangsa Pasar

Pada tahun 2021, vivo berhasil menyebarkan sayapnya ke enam pasar di berbagai negara yaitu Peru, Republik Ceko, Rumania, Austria, Serbia, dan Meksiko. Melalui pendekatan “More Local, More Global”, vivo mempertahankan momentum pertumbuhannya sepanjang tahun 2021 dan berhasil menempati peringkat keempat di pasar smartphone global dengan pasar sebesar 10 persen di Q3 2021, serta posisi tiga besar di pasar Filipina, Malaysia dan India. Di pasar Indonesia sendiri, vivo menempati posisi pertama brand smartphone di Indonesia berdasarkan laporan terbaru oleh firma riset pasar Canalys untuk Top Smartphone Vendors Kuartal-III 2021. Menurut laporan Canalys, vivo mengamankan persentase market share 23% dari total 9.3 juta unit smartphone yang dikapalkan pada kuartal-III 2021 di Indonesia.

Mengembangkan fasilitas pendukung di berbagai negara, vivo telah memiliki tujuh pusat produksi, termasuk pusat manufaktur resmi di seluruh China, Asia Selatan, serta Asia Tenggara termasuk Indonesia dengan kapasitas produksi 200 juta unit smartphone setiap tahunnya. Selain itu, jaringan ritel fisik vivo juga telah berkembang dengan lebih dari 380.000 pusat penjualan dan pusat pelayanan after-sales secara global. vivo juga turut melakukan ekspansi yang signifikan dari ekosistem digital global yang mencapai lebih dari 120 juta aktivasi AppStore per bulannya, 10,7 miliar unduhan aplikasi, serta lebih dari 100 juta pengguna browser vivo.

Kemitraan Global

Setelah mengumumkan kemitraannya di penghujung 2020, vivo dan ZEISS pada tahun 2021 secara resmi menghadirkan berbagai terobosan baru dalam teknologi fotografi profesional. Teknologi ini dihadirkan dalam dua varian premium flagship X Series, yaitu vivo X60 Series dan X70 Pro yang resmi meluncur di Indonesia pada tahun 2021. vivo dan ZEISS bersama-sama mengembangkan teknologi imaging system pada kamera utama vivo X70 Pro dengan teknologi ZEISS OPTIC yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, yang dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya. 

Selain termanifestasi dalam inovasi X Series, vivo dan ZEISS juga menjajaki kemitraan strategis jangka panjang untuk teknologi mobile imaging. Keseriusan vivo ditunjukkan dengan memperkenalkan berbagai mode lensa potret ZEISS yang memenuhi standar ZEISS T* Coating, serta  meluncurkan V1 Imaging Chip pertama oleh vivo yang mampu mendorong batasan mobile imaging computing serta memungkinkan pengguna untuk mengabadikan “Potret Sempurna” dengan lebih mudah.

Merayakan Berbagai Momen Penuh Kebahagiaan dan Kreativitas

Sepanjang tahun 2021, vivo bermitra dengan berbagai organisasi global untuk mendukung acara keolahragaan yang menjadi favorit konsumen untuk semakin menginspirasi kreativitas dan serta membawa kebahagiaan di tahun yang penuh tantangan ini. vivo bergabung dengan UEFA sebagai mitra pertama dalam upacara pembukaan dan penutupan UEFA EURO 2020TM, di mana vivo memamerkan inovasi berorientasi pengguna di depan jutaan penonton global. Sebelum turnamen, vivo memulai debutnya dalam kampanye “To Beautiful Moments”, dan mengajak para penggemar untuk mengabadikan kegembiraan mereka selama menyaksikan pertandingan. Selain itu, tahun lalu vivo mengadakan VISION+ Mobile Photo Awards 2021, yang diluncurkan bekerja sama dengan National Geographic. Kompetisi fotografi smartphone global menerima lebih dari 384.878 foto dari peserta yang berasal dari lebih dari 40 negara. Sebagai pelopor dan inovator dalam teknologi mobile imaging, vivo bertujuan untuk mendorong pengguna untuk mengerahkan kreativitas mereka dan mempercepat perkembangan fotografi smartphone. 

Menghadirkan vivo V23 5G

Di tahun 2021, vivo juga semakin meningkatkan standar kamera selfie smartphone dengan vivo V Series. Rangkaian smartphone vivo V21 baru menetapkan standar baru untuk kamera selfie smartphone dengan kamera depan yang memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang unik. Setelah meluncurkan Seri V23e di tahun 2021, dan di awal tahun 2022 vivo turut menghadirkan vivo V23 5G sebagai generasi terbaru dari V Series, sama seperti V Series sebelumnya, vivo V23 5G nantinya akan menghadirkan inovasi yang fokus di kamera depan serta desain terbaik dikelasnya, dibalut Ultra Slim Design vivo V23 5G akan menjadi smartphone 5G pertama yang membawa teknologi color-changing di Indonesia.

“vivo senantiasa berinovasi dalam teknologi smartphone yang tidak hanya akan mempermudah keseharian para konsumen, namun juga dapat menginspirasi dan mengerahkan kreativitas agar dapat menjalani hari-hari dengan semakin istimewa. Berangkat dari kesuksesan di tahun 2021, kami akan terus melanjutkan perjalanan strategis jangka panjang kami untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen melalui berbagai inovasi terobosan baru serta tetap berorientasi pada pengguna agar dapat menghasilkan berbagai pencapaian baru di tahun 2022”, tutup Edy.

Indosat Ooredoo Hutchison Umumkan Kemitraan dengan redONE

Indosat Ooredoo Hutchison

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison mengumumkan kemitraan dengan PT Merah Satu Indonesia, sebuah perusahaan yang dipandu oleh redONE Network Malaysia. Merah Satu akan menjual, mendistribusikan, dan memasarkan produk dan layanan yang mencakup paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid dengan memanfaatkan channel perusahaan yang tersedia di tanah air.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan menandai komitmen bersama untuk memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi ke segmen yang belum terlayani, terutama mendorong migrasi prabayar ke pascabayar di kota-kota sekunder dan daerah terpencil di seluruh Indonesia.

Berdasarkan laporan Digital 2021 Indonesia dari We Are Social dan Hootsuite, koneksi seluler di Indonesia mencapai 345,3 juta (tidak termasuk Internet of Things/IoT), dengan 97% berasal dari koneksi prabayar dan 3% lainnya dari pelanggan pascabayar. Angka ini memberikan peluang pasar yang signifikan bagi Indosat Ooredoo Hutchison dan Merah Satu untuk mendorong migrasi dari pelanggan prabayar ke pascabayar melalui kemitraan yang dibentuk.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “Kami senang dapat bermitra dengan Merah Satu dalam meningkatkan skala produk dan layanan, serta posisi kami menjadi merek yang diakui dan dipilih masyarakat Indonesia. Kemitraan ini berpotensi mendorong konversi pelanggan prabayar menjadi pascabayar yang saat ini masih terbilang rendah, sekaligus membidik warga Indonesia yang bekerja di Asia Tenggara.”

Direktur PT Merah Satu indonesia, Edy Suyento, mengatakan, “Merah Satu bangga dapat berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison dalam kemitraan yang menjanjikan, di mana jaringan penjualan kami di seluruh Indonesia nantinya akan melayani pelanggan yang ingin memigrasikan layanan prabayar mereka sebelumnya ke IM3 Ooredoo Postpaid. Didukung oleh keberadaan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia dan kesuksesan redONE mendorong migrasi ke pascabayar di Malaysia, Singapura, dan Thailand, kemitraan ini akan menawarkan keuntungan bersama untuk bersaing secara agresif dalam memenangkan pasar di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Kemitraan ini akan berfokus pada empat ranah utama. Pertama, memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke kota-kota sekunder, dimulai dengan paket PRIME oleh IM3 Ooredoo Postpaid. Pelanggan yang ingin memigrasikan kartu prabayar mereka ke pascabayar dapat mendatangi Toko Premier Merah Satu, yang akan didirikan pada kuartal pertama tahun ini, untuk mendaftar lewat proses hybrid E-KYC. Kedua, meningkatkan layanan produk pascabayar, salah satunya dengan menghadirkan tambahan manfaat lifestyle di kota-kota sasaran.

Ketiga, melakukan diversifikasi dengan pendapatan non-telekomunikasi yang memanfaatkan kanalpemasaran Merah Satu yang luas. Keempat, menghadirkan program “Telcopreneur” bagi konsumen Indonesia yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan, dengan insentif seumur hidup dan jam kerja yang fleksibel, dengan menjual berbagai produk dan layanan Indosat Ooredoo Hutchison di bawah naungan jaringan pemasaran Merah Satu.

Dengan paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif, seperti kuota besar hingga 200 GB, prioritas jaringan & layanan pelanggan, gratis panggilan hingga 300 menit ke semua operator, penyimpanan Google Cloud 100 GB, dan akses premium gratis di Amazon Prime.

Editor's Pick