Home NEWS Serba Pertama, OPPO A77s Membawa Fitur Mahal ke A Series

Serba Pertama, OPPO A77s Membawa Fitur Mahal ke A Series

OPPO A77s Pertama

tabloidpulsa.id – Adaptasi fitur-fitur mahal ke seri yang lebih terjangkau memang kerap terjadi di industri ponsel secara umum. Semisal fitur NFC yang mungkin dulu tidak bisa diadopsi ke ponsel dengan harga semurah sekarang, kamera mumpuni, Bluetooth dan seterusnya. Nah di OPPO sendiri hal ini terjadi lumayan sering dan tidak perlu menunggu lama. Salah satunya terjadi di OPPO A77s yang banyak membawa fitur mahal untuk pertama kalinya di A series.

Sebelumnya, di OPPO A96 kita bisa merasakan beberapa hal baru yang diintroduksi dalam sebuah perangkat kelas A series (baca di sini). Lalu juga di A57 (baca di sini). Sekarang giliran A77s yang membawa fitur-fitur anyar nan berkelas, yang mungkin Anda butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama dengan Desain Fiberglass-Leather

Di sisi desain, OPPO A77s merupakan seri A pertama yang membawa desain kulit fiberglass seperti yang kita lihat di Reno7 4G beberapa waktu lalu. Warna ini ada pada salah satu varian yang berwarna Sunset Orange.

Baca Juga:  Makin Khusuk Berpuasa dengan Tema Ramadhan di OPPO A54

Dengan desain seperti ini, ponsel jadi tampak lebih menarik dan mencolok. Juga tidak licin di tangan, membuat kita tidak lagi berpikir untuk menggunakan silicon case tambahan. Kecuali jika Anda takut ponsel bakal menghitam karena kotoran dan debu. Itu lain soal.

Pertama dengan Perlindungan Port Charger

Port charger alias Charging port merupakan salah satu titik lemah ponsel yang kerap menjadi pintu masuk bagi material asing termasuk air dan debu. Di A77s, OPPO memberikan perlindungan pada Charging port ini agar tidak melakukan charging ketika mendeteksi ada air atau partikel penghantar listrik lain di dalam lubang charging.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi short atau korsleting yang diakibatkan oleh pengecasan secara brutal. Terlebih sekarang sedang musim hujan nih.

A Series Pertama dengan Multi-Cooling System

Biasanya, ponsel dengan multi-cooling system adalah ponsle-ponsel yang digunakan untuk kebutuhan yang ekstrim. Semisal Gaming. Tapi kini, teknologi tersebut hadir di ponsel A series. Dengan chipset dari Snapdragon 680, dan sistem cooling seperti ini, nampaknya OPPO A77s juga bisa diajak buat main game nih, guys.

Baca Juga:  OPPO Enco Buds2 Hadirkan Pengalaman Baru Menikmati Audio

A Series Pertama dengan Bokeh Flare Portrait

Fitur portrait yang lebih advance, biasanya hadir di ponsel-ponsel Reno series. Nah siapa sangka di OPPO A77s fitur favorit kami di OPPO Reno, Bokeh Flare Portrait juga dihadirkan dengan hasil yang menawan. Cek pembahasan khusus mengenai hal ini di tulisan berikutnya.

A Series Pertama dengan Ultra-Linear Dual Speaker

Beberapa kali OPPO bekerja sama dengan DIRAC Research untuk menghadirkan HD Audio di perangkatnya. Termasuk OPPO A57 dan Reno8 Pro 5G. Satu dari lini rendah, satu lagi mendekati flagship. Nah, teknologi yang sama kini hadir di OPPO A77s.

Ponsel ini hadir dengan Utra-Linear Dual speaker yang menghasilkan suara dengan tingkat clarity tinggi. Baik untuk kebutuhan game maupun menonton hiburan multimedia. Juga sejumlah fitur menarik semisal volume 200% yang bakal bergun aketika kita menerima panggilan di kondisi ruangan yang bising.

Baca Juga:  Prediksi Ethereum 2024 dan Pengaruhnya pada Pasar Aset Digital

A Series Pertama dengan 3D Dolby Atmos Ringtone

Masih terkait dengan audio, A77s juga menjadi pertama yang membawa ringtone dengan teknologi 3D Dolby Atmos. Memanfaatkan speaker stereo yang dibawa, kita bisa memilih beberapa audio untuk dijadikan ringtone dengan efek 3D Dolby Atmos.

A Series Pertama dengan ColorOS 12.1 Berbasis Andorid 12

Karena “terlahir” di penghujung tahun 2022, OPPO A77s memiliki previlage yakni sudah terinstal sistem software terkini, yakni ColorOS 12.1. Dipercaya memiliki sejumlah kelebihan tersendiri, termasuk penggunaan daya yang lebih efisien.

A Series Pertama dengan Expansi RAM hingga 8GB

Sebagai pengguna OPPO Find X2 Pro, kami sedikit merasa tersaingi oleh OPPO A77s. Karena perbesaran maksimum RAM Expansion di ponsel kami masih 7GB saja, sementara OPPO A77s bisa sampai 8GB. Meskipun di beberapa ponsel OPPO terkini hal tersebut sudah bisa dirasakan, tapi untuk A series sendiri, ini adalah yang pertama.

Previous articleApa Itu “Battery Health Engine” pada OPPO Reno8 Pro 5G?
Next article3 Cara Bikin Healing Lebih Seru dengan Samsung Galaxy A04
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here