Home Blog Page 371

Wow! 2 OPPO Find N2 Flip Dijual Ratusan Juta Rupiah di Indonesia

tabloidpulsa.id – OPPO Find N2 Flip secara resmi memang belum diluncurkan di Indonesia. Namun perangkat yang sudah terdaftar melalui sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin ini ternyata telah mendapat sambutan yang positif dari konsumen tanah air.

Hal ini terlihat pada dua perangkat Find N2 Flip dengan masing – masing warna Astral Black dan Moonligh Purple laku terjual dengan total 230 juta rupiah, artinya masing – masing perangkat terjual dengan harga 120 juta rupiah (purple) dan 110 juta rupiah (black). Harga yang cukup fantastis untuk sebuah perangkat smartphone lipat.

Ini menjadi pertama kalinya OPPO Find N2 Flip hadir di Indonesia dan tampil di kalangan pasar premium. Sebuah pertanda yang baik karena konsumen pasar ini tergolong sulit ditembus karena eklusifitasnya. Nyatanya, sebagai perangkat yang bahkan belum resmi beredar di Indonesia, Find N2 Flip berhasil menarik antusias kalangan ini untuk dapat memiliki dan menggunakannya.

Ekslusifitas untuk menjadi yang pertama menggunakan perangkat smartphone foldable OPPO ini menjadi sesuatu hal yang dikejar oleh para peserta acara, apalagi hampir seluruh peserta yang hadir memberikan kesan perangkat premium dengan berbagai keunggulan nyata yang ada dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah beredar di pasar Indonesia kepada Find N2 Flip.

Sebagai informasi, jika dibandingkan dengan perangkat smartphone flodable yang sudah beredar saat ini dan mengutip dari pernyataan Peter Lee, Head of OPPO Find Product line bahwa “Smarphone lipat OPPO harus memenuhi 4 syarat: desain yang intuitive (Intuitive Design), lekukan layar yang tidak terlihat (Invinsible Crease), daya tahan tinggi (Durable) dan baterai yang dapat bertahan seharian penuh (All-Day Battery Life)”.

Syarat-syarat inilah yang menjadikan smartphone lipat OPPO paling anyar ini terbaik di pasaran.

Penjualan Perdana OPPO Reno8 T 5G Dibuka, Ini Keuntungan Tambahannya

Review Reno8 T 5G layar lengkung

tabloidpulsa.idOPPO Reno8 T 5G dihadirkan untuk lanjutkan kesuksesan Reno8 T yang berhasil dapatkan antusias tinggi dari konsumen. Perangkat ini meluncur dengan kamera portrait 108MP dan performa kelas atas melalui teknologi pengisian daya super cepat 67W SUPERVOOC, baterai besar 4.800mAh yang siap untuk menemani aktivitas sepanjang hari dan ColorOS 13 untuk pengalaman penggunaan sistem operasi yang lancar, mudah, dan penuh dengan berbagai fitur pintar.

Selama masa pemesanan berlangsung, melalui survei internal yang diadakan oleh OPPO Indonesia, Dual Micro-Curved Design menjadi alasan dibalik mengapa konsumen memilih perangkat ini selain dari kemampuan kamera 108MP yang penuh fitur. Desain layar lengkung membuat perangkat ini memiliki tampilan premium layaknya perangkat kelas flagship.

Dual Micro-Curved Design Untuk Tampilan & Pengalaman Visual yang Baru

Menghadirkan sudut lengkung  56 derajat dengan ketinggian lengkungan 1,9 mm, Layar 3D Curved 120Hz akan memberikan keseimbangan yang sempurna antara pengalaman visual imersif dalam genggaman yang nyaman, sudut layar ini dapat mengurangi kesalahan menyentuh layar dan juga meminimalisir kerusakan layar. Layar AMOLED 6,7 inci dengan rasio layar ke bodi 93% dan bezel tipis 2,32 mm akan memberikan pengalaman terbaik untuk interaksi dengan konten multimedia bahkan gaming.

Layar responsif di Reno8 T 5G hadir dengan Refresh Rate Tinggi 120Hz dan touch sampling rate 120Hz yang dapat ditingkatkan hingga 1.000Hz dalam skenario game tertentu. Layar 1 miliar warna dan Resolusi FHD+ menampilkan warna ultra realistis dan detail ekstra, sementara AI Adaptive Eye Protection System akan membantu menjaga kesehatan mata. Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika menggunakan perangkat sehari-hari berkat kehadiran kaca pelindung Asahi Glass AGC DTStar22 yang dua kali lebih kuat dari kaca biasa karena telah menjalani 23 uji keandalan. Selain itu, setiap perangkat Reno8 T 5G telah melewati lebih dari 320 uji kualitas dan lebih dari 110 uji keandalan ekstrim untuk menjamin daya tahannya.

Di bagian belakang perangkat, Desain kamera ganda Reno8 T 5G menampilkan dua modul kamera yang ditempatkan secara vertikal dan simetris di dalam panel kamera yang elegan. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna Sunrise Gold dan Midnight Black, keduanya diproses dengan lapisan OPPO Glow yang ikonik untuk menambahkan efek kristal 3 dimensi yang berkilauan sekaligus memberikan perlindungan dari sidik jari. Kenyamanan gengaman diberikan melalui berat perangkat yang hanya 171 gram dan ketebalan 7,7 mm.

Kamera Potret 108MP dan Sistem Pencitraan Ultra-Jelas untuk peningkatan potret utama

Reno8 T 5G dilengkapi kamera portrait 108MP pertama OPPO, Kamera Microlens 40x, kamera depth 2MP, dan Kamera selfie 32MP. Dengan memanfaatkan NonaPixel Plus Binning Technology dan algoritma AI Portrait Super Resolution pemgembangan OPPO, kamera portrait 108MP mampu menangkap gambar sangat jernih dengan beresolusi tinggi dalam skenario apa pun. Kamera Microlens menawarkan detail yang luar biasa saat pengguna ingin menjelajahi dunia mikroskopis yang tak terlihat mata telanjang dengan kemampuan perbesaran hingga 40 kali. Dengan konfigurasi kamera yang sangat kuat, Reno8 T 5G juga menghadirkan berbagai fitur unggulan seri Reno seperti Selfie HDR, Bokeh Flare Portrait, Dual-View Video dan masih banyak lagi untuk menghasilkan foto berkualitas profesional untuk mengekspresikan gaya dan kreativitas pengguna.

Performa Penuh Tenaga dengan Peningkatan Perangkat Keras & Perangkat Lunak

Peningkatan pada pengisian daya ultra cepat 67W SUPERVOOCTM membuat Reno8 T 5G dapat diisi daya hingga 100% hanya dalam 44 menit, dan pengisian daya 5 menit cukup untuk melakukan panggilan telepon selama 5,59 jam atau menonton video selama 3,56 jam. Setelah baterai besar 4.800mAh terisi penuh, Reno8 T 5G dapat aktif dengan waktu siaga hingga 389 jam. Selain itu, Battery Health dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian daya, dua kali dari rata-rata industri saat ini yaitu 800 siklus pengisian daya. Terlebih lagi, 5 Layer Charging Protection memastikan bahwa pengisian daya super cepat dapat selalu aman saat digunakan.

Reno8 T 5G dilengkapi RAM 8GB dengan dua pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB yang didukung ekspansi hingga 1TB. RAM virtual hingga 8GB jdapat ditambahkan menggunakan fitur RAM Expansion untuk pengalaman yang mulus saat menggunakan berbagai aplikasi bersamaan. Kehadiran prosesor Snapdragon® 695 5G hadirkan performa 5G yang bertenaga dan efisien. Fitur Dual Stereo Speakers dan Ultra Volume Mode membawa pengalaman suara surround dengan kualitas audio dan volume yang ditingkatkan. Dynamic Computing Engine pada Reno8 T 5G memastikan pengalaman pengguna yang lebih stabil saat berada di bawah beban komputasi yang berat. Jaminan kualitas jangka panjang yang telah lulus uji perlindungan performa 48 Bulan di OPPO Lab juga hadir pada perangkat Reno8 T 5G.

Dilengkapi dengan ColorOS 13 terbaru, Reno8 T 5G menghadirkan pengalaman sistem operasi android yang cerdas dan aman. Pengguna kini dapat mengontrol aplikasi Spotify melalui Smart Always-On Display (untuk musik) tanpa harus membuka kunci perangkat. Dalam hal privasi, pixelasi otomatis dapat mengenali dan mengaburkan nama pengguna dan avatar pada tangkapan layar obrolan hanya dengan satu ketukan. Keamanan Reno8 T 5G telah disertifikasi oleh lembaga sertifikasi internasional seperti ISO, TRUSTe, dan ePrivacy.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno8 T 5G tersedia dalam varian 8GB RAM/128GB ROM yang dibanderol dengan Rp 5.999.000 dan varian 8GB RAM/256GB ROM dengan harga Rp 6.499.000. Perangkat ini dapat dipesan mulai tanggal 1 hingga 9 Maret 2023 di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak. Selama masa pemesanan, konsumen akan mendapatkan langsung OPPO Band dan penawaran spesial seperti cashback hingga Rp750.000 dan bunga 0% untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan dari BCA, BNI, BSI,BRI, Digibank, Mandiri, OCBC NISP, CIMB Niaga,Bank Mega, Allobank, Traveloka PayLater, Shopee Paylater dan Kredivo.

Konsumen juga dapat menikmati keuntungan tambahan dari aplikasi My OPPO berupa Ekstra 3500 Poin My OPPO, voucher diskon Rp25.000 dari Bobobox Hotel, voucher diskon Rp50.000 dari Bobocabin, voucher diskon 15% hingga Rp100.000 dari Fitbar, voucher diskon Rp40.000 dari lavojoy, voucher diskon 50% hingga Rp50.000 dari MAKUKU, gratis Medical Facial Treatment senilai Rp1,7 juta dari Skin+ Clinic, voucher beli 1 gratis 1 minuman dari TOMORO, dan voucher diskon hotel hingga Rp500.000 dari Traveloka.

Youtap BOS, Solusi All-in-One Khusus Pemilik Usaha

tabloidpulsa.id – Untuk semakin memberikan kemudahan dan memberdayakan pelaku usaha, Youtap meluncurkan Youtap BOS, layanan all-in-one khusus untuk pemilik usaha (BOS usaha). Di acara peluncuran yang juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun yang ke-tiga, Youtap juga menunjukkan 100 pelaku UMKM dari 100 kota yang berbagi cerita tentang 100 solusi Youtap.

Ini menunjukkan peran Youtap dan layanannya yang sudah semakin berkembang dalam memberikan peluang usaha dan memberdayakan pelaku usaha di berbagai level, baik skala mikro, menengah, hingga hadirnya para supplier dan merchant enterprise untuk saling mendukung dan berbagi manfaat akan digitalisasi.

Baik karyawan maupun pemilik usaha memiliki peran yang jelas dan berbeda agar semuanya dapat menjalankan tugasnya masing-masing. Jika Youtap POS lebih diperuntukan untuk menjalankan operasional usaha sebagai aplikasi kasir digital yang bisa digunakan dari hp dan tablet, Youtap BOS lebih diperuntukan untuk pemilik usaha (BOS usaha) sebagai alat memulai, mengatur, memonitor, dan mengelola usaha.

Proses registrasi Youtap BOS tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika belum memiliki akun Youtap sebelumnya, para BOS bisa mengakses bos.youtap.id dan langsung daftar. Dengan hadirnya Youtap BOS membuat seluruh proses pengelolaan usaha menjadi terintegrasi dan menjadikan seluruh aktivitas toko bisa terpantau dengan baik.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, “Meskipun digitalisasi bisa menjangkau seluruh Indonesia, nyatanya upaya membuka potensi di kota tier 2 dan 3 Indonesia memiliki tantangan berbeda dalam adopsi perilaku digital. Karena itu sejak awal, kami terus menjangkau berbagai lapisan UMKM lewat hadirnya tim lapangan yang terus mengedukasi pedagang di kota besar dan kecil sambil terus mengembangkan ekosistem digital terbesar dan terlengkap bagi para pelaku usaha. Upaya ini tercermin dengan pertumbuhan Youtap di kota tier 2 dan tier 3 yang lebih tinggi, yakni mencapai double growth transaksi. Bahkan, transaksi Youtap di Sulawesi tumbuh mencapai 3x lipat. Dengan adanya pertumbuhan positif di berbagai lini,

Youtap menunjukkan profitabilitas pada bisnisnya lewat keunggulan kami di tiga layanan utama.”

Sesuai dengan visi kami yang ingin hadir pada setiap usaha untuk membantu dan memberdayakan mereka untuk pencapaian yang terbaik, di usia ketiga ini kami menghadirkan layanan khusus bagi berbagai tipe BOS (bos pemilik usaha). Ini juga menjadi ekosistem yang menyatukan para BOS pemilik usaha dari seluruh kota di Indonesia untuk saling berbagi peluang dan berkembang. Di ekosistem digital Youtap, para BOS pemilik usaha juga bisa terkoneksi dengan banyak mitra strategis Youtap seperti perbankan, penyedia jasa keuangan dan pemasok stok-stok barang dagangan dan bahan baku untuk usaha. Langkah ini diharapkan bisa melahirkan lebih banyak BOS UMKM yang unggul dari berbagai wilayah dan tercipta hubungan yang saling memberdayakan antara pelaku UMKM, mitra pemasok dan enterprise,” lanjut Herman.

Sebagai perusahaan digital, Youtap memiliki layanan lengkap yang terangkum dalam tiga pilar utama, antara lain solusi cashless payment, solusi POS (aplikasi kasir online) dan loyalty, hingga solusi supply chain: Belanja Stok. Ketiganya akan hadir di dalam Youtap BOS agar para BOS dapat mengambil keputusan dan menjalankan usahanya lebih maju lagi.

Adapun 100 solusi yang dihadirkan, seperti mengetahui untung rugi penjualan, analisa produk, mengetahui status transaksi terbaru, terima semua jenis pembayaran baik tunai hingga non tunai (cashless), berbelanja stok, hingga penawaran paket usaha terlengkap seperti paket Extra Mantap dan Paket Extra Untung.

Selain menghadirkan insight mendalam terkait penjualan, salah satu keunggulan Youtap BOS yaitu hadirnya Youtap ADS. Disini, pemilik usaha bisa mendapatkan dukungan branding karena adanya penyediaan layanan visual konten hingga beriklan di media sosial. Hal ini tentu sangat cocok digunakan bagi pemegang keputusan, yakni pemilik usaha.

Semakin lengkap solusi yang dihadirkan Youtap BOS, Youtap akan terus mendukung potensi dari berbagai kota yang sudah menjadi fokus pengembangannya dan terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak.

Saat ini, sudah lebih dari 500 ribu pelaku usaha gabung di ekosistem Youtap yang tersebar di 510 kota, termasuk beberapa wilayah seperti Dumai, Tebing Tinggi Sumatera Utara, Payakumbuh Sumatera Barat, Pematang Siantar, wilayah timur dan barat Bandung (Jawa Barat – Ciamis, Kuningan, Banjar), Salatiga, Tegal, Karanganyar, Mojokerto, Tulungagung, Pettarani Sulawesi, hingga outer Makassar. (Maricaya, Pettarani, Rappocini, Mangasa). Adapun pertumbuhan digitalisasi paling cepat yakni di kota Riau dan Batam yang mencapai 196%.

Perluasan Layanan Belanja Stok

Digitalisasi nyatanya juga berkontribusi besar bagi lebih dari 60% UMKM dalam mencari pelanggan dan pemasok barang-barang yang diperdagangkan oleh mereka. Hal ini pun tercermin dari data Youtap selama 2022. Meski baru diluncurkan tahun lalu, layanan Belanja Stok menjadi favorit pelanggan dengan adanya lebih dari 15.000 transaksi dan 100 ribu barang.

Lewat perluasan layanan Belanja Stok di Youtap BOS, UMKM bisa menemukan beragam produk berkualitas dari supplier ternama seperti Indomarco, Indofood Beverage, Best Meat, Sosro, DIMA, Dagangan, Nutrifood, API, Diamond Fair, Otto, Campina dan Sari Roti. Dengan begitu, pengalaman berbelanja kebutuhan usaha bagi pelaku UMKM terus menguntungkan.

Yoga Wiratyasa, salah satu merchant Youtap yang juga merupakan Pemilik Sego Meduro Cak Brewok di Sampangan menjelaskan, “Semakin tahun, kebutuhan konsumen semakin meningkat. Persaingan dengan sesama pelaku usaha juga semakin nyata. Saya sangat senang bisa ikut bertemu dengan 100 BOS dari 100 Kota. Dari sini saya jadi semakin percaya diri untuk mengembangkan usaha lebih lanjut karena telah didukung oleh para supplier Youtap yang terpercaya. Pengelolaan usaha juga nantinya bisa lebih mudah dengan hadirnya Youtap BOS karena semua bisa dipantau dari satu aplikasi.”

Layanan eSIM Kini Tersedia di Gerai IM3 Seluruh Indonesia

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dengan peluncuran layanan eSIM bagi pelanggan IM3 yang mulai hari ini tersedia di seluruh Gerai IM3 di Indonesia dan im3.id/shop. Melalui eSIM, pelanggan IM3 prabayar maupun pascabayar dapat menikmati kemudahan untuk tetap terkoneksi tanpa kartu fisik dan merasakan perkembangan teknologi terkini yang kompatibel dengan berbagai perangkat high-end mereka.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengungkapkan, “IM3 merupakan brand yang selalu berupaya untuk dekat dengan pelanggannya, dan kali ini kami wujudkan dengan menghadirkan layanan eSIM yang relevan dengan kebutuhan mereka dan bisa didapatkan dengan mudah. Layanan eSIM IM3 yang simpel dan transparan bisa digunakan oleh pelanggan lama maupun baru, tanpa biaya tambahan. Kami percaya layanan eSIM ini dapat semakin memfasilitasi masyarakat untuk terus terkoneksi tanpa kartu fisik dan mendapatkan era baru pengalaman digital yang lebih maksimal.”

Untuk menikmati layanan eSIM, seluruh pengguna IM3 perlu memastikan bahwa perangkat yang dimiliki sudah mendukung fitur eSIM. Kemudian, pelanggan bisa mendapatkan eSIM atau menukarkan kartu SIM fisik ke eSIM dengan mekanisme berikut:

  1. Melalui Gerai IM3
  • Kunjungi website im3.id/esim untuk melihat daftar perangkat smartphone yang kompatibel untuk layanan eSIM
  • Mendatangi Gerai IM3 terdekat dengan menyiapkan NIK KTP, nomor Kartu Keluarga, serta alamat email untuk melakukan registrasi
  • Setelahnya pelanggan dapat memilih nomor dan paket internet sesuai kebutuhan lalu melakukan proses pembayaran
  • Pelanggan akan menerima email berisi kode QR unik dan panduan aktivasi
  • Proses verifikasi informasi selesai dilakukan, eSIM sudah ter-install, dan layanan telekomunikasi digital dapat digunakan.
  1. Melalui im3.id/shop
  • Kunjungi website im3.id/shop.
  • Klik ikon ‘eSIM’.
  • Pilih jenis eSIM Prabayar.
  • Pilih nomor dan paket internet sesuai kebutuhan.
  • Mengisi informasi pribadi (nama & alamat email) untuk menerima detail informasi panduan aktivasi eSIM.
  • Verifikasi alamat email dengan OTP.
  • Pilih opsi pembayaran dan selesaikan pembayaran.
  • Dapatkan QR eSIM dan detail aktivasi.
  • eSIM sudah aktif dan produk serta layanan dari IM3 dapat dinikmati.

Bagi pelanggan prabayar, penukaran kartu SIM fisik ke eSIM bisa dilakukan dengan mengunjungi Gerai IM3 yang dapat melayani pergantian kartu (https://im3.id/gerai) dan melalui im3.id/shop.

Untuk pelanggan pascabayar, layanan ini telah tersedia di 6 Gerai IM3 di area Jakarta, pelanggan dapat mengunjungi Gerai Pusat (Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison), Gerai IM3 Mall Kota Kasablanka, Gerai IM3 Roxy, Gerai IM3 Pondok Indah, Gerai IM3 Mall Ambasador, Gerai IM3 Mangga Dua, dan dalam waktu dekat akan hadir di Gerai IM3 di kota-kota lainnya.

Ganti Slogan, Olike Akan Meluncurkan Rangkaian Produk Penuh Inovasi di 2023

tabloidpulsa.id – Olike sebagai perusahan yang terus berinovasi dengan mengembangkan produk IoT mutakhir, aksesoris smartphone berkualitas tertinggi serta mainan edutech dengan harga terjangkau pun terus berjalan maju seiring dengan perkembangan dari inovasi teknologi yang kini terjadi. Di tahun 2023, Olike akan mengeluarkan rangkaian produk terbarunya, dimana rangkaian produk terbaru ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 25 Maret 2023.

Indra Daniel Mawu selaku Public Relations of Olike Indonesia mengatakan, “Di tahun 2023 Olike hadir dengan memperkenalkan slogan terbaru yaitu “Make Things Better” dimana Olike kini hadir dengan perubahan dan terobosan terbaru, dimana perubahan tidak hanya terlihat dari segi desain tampilan produk yang lebih menarik, namun dari segi performa pun terjadi peningkatan. Tak hanya itu dengan banyaknya peningkatan kualitas produk yang kami lakukan produk Olike tetap dapat dibeli dengan harga yang tetap terjangkau.

Dalam acara peluncuran produk terbaru nanti, Olike akan meluncurkan 6 kategori produk, yaitu: Speaker, TWS, Power Bank, Photo Printer, Data Cable, Earphone dan Smartwatch. Setiap produk di masing-masing kategori tersebut semakin disempurnakan dengan berbagai keunggulan seperti warna yang lebih stylish dan waktu penggunaan hingga 23 jam untuk produk TWS. Sedangkan untuk produk speaker terbaru nanti, produk akan disertai dengan 6 mode efek lampu yang dapat berganti serta batre yang bertahan lebih lama hingga 10 jam.

Menurut informasi dari American Code Lab mengenai perkembangan IoT di dunia, disebutkan bahwa lebih dari 43 miliar perangkat diperkirakan akan terhubung ke Internet pada tahun 2023. Dengan terjadinya perkembangan ini, maka akan mempermudah setiap orang bahkan pelaku bisnis untuk membuat, berbagi dan mengumpulkan data dengan mudah dan fleksibel. Inovasi ini pun dikembangkan Olike, dimana salah satu produk yang akan dirilis nanti yaitu Olike Smartwatch W12C memiliki fitur unggul Health Indicator dan terkoneksi dengan Bluetooth, yang dapat mendeteksi detak jantung, tekanan darah dan oksigen, memonitor temperatur tubuh serta memonitor kualitas tidur setiap penggunanya, dan semuanya terintegrasi dengan aplikasi Olike Active.

Selain mengembangkan kualitas di setiap produknya, inovasi lainnya yang dilakukan tahun ini adalah dengan mengeluarkan koleksi terbaru dengan berkolaborasi dengan salah satu ikon animasi yang sangat terkenal di dunia. Olike menjadi smart accessories brand pertama dan satu-satunya yang memiliki lisensi dengan karakter animasi ini, dimana pengumumannya pun akan disampaikan pada acara peluncuran produk baru di tanggal 25 Maret mendatang.

“Kami terus berkomitmen untuk dapat memperlengkapi kebutuhan masyarakat melalui produk-produk teknologi kami, karena bagi kami setiap pengguna berhak mendapatkan produk dengan desain yang lebih baik, kinerja yang lebih kuat, dan kualitas yang terjamin, sehingga sesuai dengan misi kami yaitu untuk tetap melayani setiap pengguna brand Olike dengan hati kami dan terus berinovasi untuk membuat hidup mereka lebih mudah dan lebih bahagia”, tutup Indra.

Deretan Hacks di Galaxy S23 Series 5G yang Wajib Dicoba

Galaxy S23 Series 5G Hack

tabloidpulsa.id – Samsung masih menjadi salah satu produsen smartphone flagship terdepan di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari teknologi terdepan yang senantiasa Samsung hadirkan di lini smartphone flagship-nya, dan yang terbaru ada di Galaxy S23 Series 5G.

Hal ini terlihat dari hasil riset terbaru yang menunjukkan penjualan smartphone flagship di Indonesia mengalami peningkatan sangat pesat berkat kebutuhan konsumen akan smartphone berkualitas tinggi yang bisa diandalkan di tiap kebutuhan, mulai dari bikin konten paling kekinian, bekerja secara mobile, hingga mobile gaming yang lancar.

Bahkan, Galaxy S23 Series 5G memberikan berbagai fungsi yang menawarkan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih seamless dan beda dari smartphone lainnya.

“Galaxy S23 Series 5G menawarkan lebih banyak cara baru dan mudah bagi pengguna dalam melakukan navigasi, membuat konten lebih epic hingga menjalankan multitasking lebih powerful, yang tidak dapat ditemukan di perangkat lainnya berkat fitur-fitur andalan seperti Camera Assistant pada fitur kamera, S pen hingga One UI 5.1 yang menghadirkan fungsi yang beragam untuk memudahkan pengalaman pengguna. Hal ini membuat pengguna bisa explore lebih jauh kemampuan Galaxy S23 Series 5G untuk menikmati pengalaman penggunaan perangkat sesuai preferensinya, serta berbagai shortcut dan fitur-fitur menarik yang hadir demi kemudahan dan kenyamanan pengguna,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Penasaran apa saja hacks yang bisa Anda lakukan di Galaxy S23 Series 5G? Berikut penjelasannya:

Bikin konten epic dengan lebih leluasa berkat hacks di kamera dan galeri

Galaxy S Series salah satunya dikenal akan kemampuannya dalam menciptakan konten epic secara instan di berbagai situasi. Maka dari itu, hacks dalam content creation pun bisa Anda temukan di Galaxy S23 Series 5G.  Satu hacks yang patut Anda coba adalah menggunakan aplikasi Camera Assistant dari Samsung. Untuk menggunakan Camera Assistant, Anda bisa unduh aplikasinya terlebih dahulu di Galaxy Store, lalu buka Camera Assistant di menu pengaturan kamera.

Aplikasi Camera Assistant pada Galaxy S23 Series 5G mempermudah automasi pengaturan kamera

Dengan Camera Assistant, Anda bisa pilih apa saja fitur terotomasi yang ingin dipakai untuk pengalaman memotret yang terkustomisasi secara penuh. Anda bisa mengatur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode HDR untuk mendapatkan color range yang diinginkan di berbagai situasi, termasuk saat low light ataupun backlight. Anda juga bisa menentukan lensa mana yang ingin dipakai untuk memotret dengan mengatur fitur Auto Lens Switching, sehingga Anda bisa lebih explore berbagai cara pengambilan gambar di berbagai kondisi.

Mengaktifkan Auto HDR pada camera assistant untuk mendapatkan foto yang terang dan vivid meskipun dalam kondisi lowlight atau backlight

Selain itu, Camera Assistant juga memberikan lebih banyak pilihan pengaturan kamera ketika memotret maupun merekam video. Ada fitur Soften Pictures untuk membuat tepi atau tekstur yang tegas dari objek yang difoto menjadi lebih halus, ini bisa digunakan ketika Anda mengambil foto selfie atau portrait untuk tampilan kulit yang lebih halus. Lalu, ada Faster Shutter yang dapat diaktifkan agar shutter kamera dapat diklik dengan lebih cepat–cocok untuk memotret objek yang bergerak. Ada juga Camera Timeout untuk memilih berapa lama tampilan preview dari kamera hidup secara terus menerus, jadi Anda bisa mulai bikin konten secara instan tanpa memikirkan perangkat akan terkunci.

Hacks content creation berikutnya yang Anda patut coba adalah menambahkan efek bokeh di foto biasa. Berkat editing tools yang semakin advanced di aplikasi Gallery Galaxy S23 Series 5G, Anda bisa membuat foto portrait kekinian dari foto apa saja yang Anda ambil beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, Anda bisa menambahkan efek bokeh, atur intensitas keburaman, hingga pilih mode bokeh untuk menciptakan foto portrait yang epic dari foto diri mana pun.

Lebih dari alat untuk menulis dan menggambar, S Pen bisa jadi ‘remote’ hingga ‘kaca pembesar’

S Pen bisa dibilang menjadi fitur yang menyimpan hacks terbanyak dibanding fitur-fitur lainnya. S Pen, yang tersedia khusus di Galaxy S23 Ultra 5G, benar-benar lebih dari sekadar alat tulis atau gambar karena ia juga bisa berfungsi sebagai ‘remote’ hingga ‘kaca pembesar’. Jadi, siap-siap dibuat kagum dengan berbagai hacks yang bisa Anda lakukan dengan S Pen berkat kegunaannya yang sangat luas.

Salah satu hack dari S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G yang wajib Anda coba adalah mengekstrak tulisan di gambar menggunakan fitur Text Capture. Dalam hal ini, Anda bisa mengambil informasi di dalam gambar secara instan tanpa mengetik ulang. Jadi, saat menerima gambar berisi alamat atau nomor rekening, Anda cukup blok tulisan yang ada lalu copy-paste ke tujuan yang Anda inginkan.

Hack berikutnya sangat berguna ketika Anda mau bikin konten. Dalam hal ini, Anda bisa pakai S Pen sebagai ‘remote’ untuk kamera. Anda bisa tekan tombol S Pen selama 2-3 detik untuk buka kamera, tekan tombol S Pen sekali untuk menekan shutter, serta tekan tombol S Pen dua kali untuk beralih dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya. Anda juga perlu mencoba fungsi gesture pada S Pen untuk zoom in dan zoom out demi mendapatkan porsi gambar yang diinginkan.

Selain bisa jadi ‘remote’, S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G juga bisa menjadi ‘kaca pembesar’. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan S Pen untuk memperbesar tampilan tulisan di layar dengan pilihan pembesaran hingga 300%. Jadi, ketika Anda baca artikel dan butuh tampilan yang lebih besar, Anda bisa pakai S Pen untuk melakukan pembesaran tanpa perlu bolak-balik zoom in-zoom out menggunakan jari.

Lebih lanjut, Anda juga bisa translate kalimat secara instan menggunakan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G tanpa perlu pindah aplikasi. Caranya, Anda cukup blok teks yang ingin diterjemahkan pakai S Pen lalu pilih fungsi translate yang ada di menu Air Command. Hasil terjemahan akan muncul secara otomatis, di mana Anda juga bisa mendengar kalimat tersebut dibacakan.

Fitur Magnify menyulap S Pen jadi ‘kaca pembesar’ pada Galaxy S23 Ultra 5G

Tak kalah menarik, Anda juga bisa bikin gif pakai S Pen menggunakan fungsi Smart Select. Pertama-tama, buka video dengan frame yang ingin Anda jadikan gif. Ketika video diputar, buka menu Air Command, pilih opsi Gif, dan blok tampilan video. Dari situ, perangkat akan otomatis merekam video yang sedang diputar untuk kemudian diubah menjadi gif.

Maksimalkan produktivitas dengan hacks dari swipe gesture hingga live sharing

Baru-baru ini, One UI 5.1 telah hadir di Galaxy S23 Series 5G yang membuat lini smartphone premium tersebut mendapat berbagai penambahan fitur di beberapa aspek, salah satunya dalam memaksimalkan produktivitas pengguna. Kini, pengguna bisa mulai multitasking dengan lebih praktis dan seamless di Galaxy S23 Series 5G hanya dengan satu gerakan jari. Dalam hal ini, One UI 5.1 membekali Galaxy S23 Series 5G dengan fungsi gesture khusus untuk multitasking di mana Anda bisa pakai fitur Multi Window hanya dalam satu kali swipe.

Jadi Anda cukup swipe pakai dua jari dari bagian bawah layar, lalu Galaxy S23 Series 5G akan otomatis menjalankan mode split screen atau pop-up view. Untuk bisa pakai fungsi gesture ini, pastikan Anda telah mengaktifkannya di menu Labs. Caranya, buka Settings, pilih Advanced Features, lalu pilih Labs dan aktifkan toggle Swipe for pop-up view dan Swipe for split screen.

Cukup swipe dua jari dari bagian bawah layar untuk mengaktifkan pop up view pada Galaxy S23 Series 5G

Galaxy S23 Series 5G juga menyimpan hacks lain bagi pengguna yang ingin memaksimalkan produktivitasnya kapan pun dan di mana pun. Dalam hal ini, khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, optimalisasi antara S Pen, Google Meet, dan Samsung Notes memberi pengguna pengalaman video conference yang lebih kolaboratif. Jadi, ketika pakai fitur live sharing di Google Meet, seluruh partisipan di panggilan video bisa bersama-sama edit-edit catatan atau dokumen yang dibuka di Samsung Notes secara real-time. Hasil brainstorming pun bisa lebih maksimal karena semua orang bisa berpartisipasi secara langsung.

Dapatkan Galaxy S23 Series 5G di Consumer Launch

Rasakan dan telusuri langsung hacks yang hanya bisa Anda temukan pada Galaxy S23 Series 5G untuk pengalaman menggunakan smartphone yang lebih epic yang kini sudah tersedia di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch mendatang di Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Resmi! Luna V6 Bawa Kamera 20MP, Harga 1 Jutaan

Luna V6

tabloidpulsa.idLuna, brand smartphone ternama kembali merilis smartphone  terbarunya, Luna V6. Smartphone tersebut memiliki beragam fitur terkini dengan teknologi canggih.

Salah satunya adalah di-support dengan  kamera 20 Mp plus TripleCamera+AF+ Flash(Back) dan Front camera 8MP. Trend kamera  tersebut sebagai  revolusi teknologi  terhadap  tuntutan konsumen yang ingin meringkas fungsi kamera profesional dalam sebuah genggaman bernama smartphone. 

Untuk kamera , Luna mempercayakan kepada pabrikan lensa ternama,  Sony IMX 376. Lensa tersebut memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Hasil gambar dipastikan jernih tanpa noise.

Sebagaimana diketahui sensor Sony IMX376 menerapkan teknologi pixel binning yang memadukan informasi dari empat piksel untuk menciptakan satu piksel 2.0μm yang besar.

Inovasi ini sangat menambah sensitivitas sensor cahaya yang lalu membuat pengguna dapat menangkap gambar lebih jelas dan lebih terang, termasuk video, meski kondisi kurang cahaya.

Sedangkan resolusi yang digunakan adalah  20 + 8 MP. Dengan pilihan resolusi tersebut, penguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat. 

RAM 6 GB – ROM 128 GB  

Problem smartphone salah satunya adalah masalah kapasitas dan daya tahan baterai.  

Kapasitas baterai Luna V6 sudah sangat mumpuni untuk mendukung kinerja yang ada. Hadir dengan baterai 5000 mAh. 

Untuk melakukan pengisisan, pengguna hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam, lebih cepat dalam proses pengisian dengan durability memuaskan.

Smartphone dapat bertahan hingga 25,3 jam dalam posisi standby, dan masih dapat melakukan panggilan selama 1,2 jam. 

Sedangkan untuk dapur pacu, smartphone ini mengadopsi  prosesor OctaCore1.6GHz, RAM 6 GB, memory 128 GB. Anda juga bisa menambahkan kapasitas smartphone ini dengan SD Card sampai  256 GB.

Untuk system jaringan operator, Luna V6 bisa menjalankan Dual Sim Card Hybrid. Sebuah performa yang dahsyat untuk menjalankan beragam aplikasi yang ada. 

“Dengan segudang fitur canggig, Luna V6 hanya dibanderol sekitar Rp. 1.5 jutaan, dan kami memberi garansi selama satu tahun.  Untuk penjualan, kami melakukan dengan system distribusi konvensional dan online. Penjualan online kami menggandeng situs belanja ternama  Sophee,” ungkap Aldiano Marcomm Manager Luna Indonesia. 

Punya Layanan Purna Jual No.1, OPPO Siap Sambut Find N2 Flip di Indonesia

OPPO Fin N2 Flip Siap Masuk Indonesia

tabloidpulsa.id – Menurut OPPO, layanan purna jual menjadi hal yang paling penting bagi konsumen selain memberikan produk dengan fitur dan kualitas terbaik. Di tahun ini, OPPO kembali mengembangkan layanan purna jualnya di Indonesia, salah satunya dengan melakukan renovasi dan semakin melengkapinya dengan berbagai fasilitas penunjang yang akan memberikan kenyamanan konsumen ketika berkunjung ke layanan purna jual ini.

Sudah lebih dari 100 pusat layanan purna jual didirikan dan ditangani langsung oleh OPPO Indonesia untuk dapat mendengar langsung keluhan pengguna untuk kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya. Atas upaya dalam layanan purna jual serta berbagai inovasi dalam pelayanannya ke konsumen, awal tahun ini OPPO mendapatkan predikat “Very Good” untuk kategori Smartphone Service Center di ajang Indonesia Customer Experience Awards 2023.

Penghargaan diraih melalui survei yang dilakukan dengan cara interview tatap muka bersama 5000 responden yang tersebar di 6 Kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Responden yang terpilih merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk dan jasa.

Mereka melakukan penilaian berdasarkan pada pengalaman responden, yaitu pada aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial. Indonesia Customer Experience Awards 2023 sendiri merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan atau merek yang selalu berkreasi untuk menjadi yang terdepan di industri, dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat dengan memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggannya.

Penghargaan ini menjadi awal yang baik bagi OPPO di tahun 2023 sekaligus menjadi pembuktian  selain berhasil meluncurkan berbagai perangkat dengan teknologi dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, pengalaman terbaik konsumen juga menjadi hal yang terpenting bagi OPPO. Kini, kosumen OPPO diberikan pelayanan terbaik melalui lebih dari 100 Service Center yang  tersebar di 91 Kota pada 33 Provinsi di Indonesia.

Dengan keberhasilannya meraih peringkat nomor 1 pada layanan purna jual, apakah ini menjadi salah satu bukti kesiapan OPPO untuk meluncurkan perangkat terbaru, terutama pada bentuk baru smartphone yang belum pernah dihadirkan sebelumnya di Indonesia. Perangkat OPPO Find N2 Flip sendiri sudah tercatat di situs sertifikasi postel Indonesia yang berarti perangkat ini akan segera masuk dan diperkenalkan resmi di Tanah Air.

OPPO terlihat sangat percaya diri pada perangkat smartphone lipat ini, apalagi melihat fitur dan spesifikasi OPPO Find N2 Flip yang jauh lebih unggul jika dibandingkan smartphone lipat yang beredar di pasaran saat ini.

Perangkat OPPO Find N2 Flip dapat disebut sebagai penantang baru yang memiliki peluang besar untuk menjadi ponsel flip favorit konsumen Indonesia selama tahun 2023.

Apakah Find N2 Flip akan membuka era baru dunia smartphone lipat? Apakah kehadiran Find N2 Flip juga akan menetapkan standar baru untuk smartphone lipat?

Patut kita tunggu kehadiran perangkat OPPO Find N2 Flip di Indonesia, perangkat ini sudah dikonfirmasi oleh Postel dan Kemenperin tinggal menunggu waktu perilisan resminya saja.

Fitur Baru Ajaib Bikin Trader Saham Makin Gampang Cuan

Fitur Baru Ajaib Advance Charting

tabloidpulsa.id – Ajaib baru-baru ini meluncurkan 30 fitur baru untuk trading saham yang aman dan memaksimalkan keuntungan. Inovasi Ajaib ini ditujukan bagi trader, atau investor yang telah terbiasa jual beli saham dan butuh memutuskan bertransaksi saham dalam waktu singkat.

Hal ini merupakan salah satu strategi Ajaib untuk terus memicu penetrasi investasi dan inklusi keuangan Indonesia setelah menjadi platform investasi yang digunakan setengah dari investor ritel Indonesia.

Minat masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pasar modal terus bertumbuh. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan dalam 5 tahun terakhir jumlah investor pasar modal telah naik lebih dari 5 kali lipat atau 547,23% dari 1,52 juta investor menjadi 10,48 juta investor.

Meningkatnya jumlah investor pasar modal juga turut mendorong aktivitas perdagangan saham. KSEI juga mencatat sepanjang 2022 frekuensi transaksi harian mencapai 1,31 juta kali dengan rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) tercatat Rp14,7 triliun atau naik 10% dibandingkan posisi akhir tahun 2021.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora, mengatakan, “Setelah digunakan oleh setengah investor ritel Indonesia, Ajaib terus meningkatkan inovasi dan kapabilitas platform seiring dengan meningkatnya kenyamanan masyarakat Indonesia berinvestasi di instrumen saham. Berbagai fitur terbaru Ajaib ini ditujukan bagi investor yang sudah terbiasa melakukan jual beli saham, dari day traders hingga swing traders. Riset Ajaib menunjukkan bahwa para trader membutuhkan fitur komprehensif dan informatif agar mereka dapat bertransaksi saham dalam waktu sangat singkat untuk memaksimalkan keuntungan dari trading saham.”

Adapun fitur terbaru Ajaib seperti Advance Charting dan Stock Screener membantu trader untuk melakukan riset mandiri dan mengambil keputusan investasi secara cepat. Untuk memantau potensi keuntungan, kerugian dan bertransaksi saham secara otomatis.

Selain itu, Ajaib sedang mengembangkan fitur seperti StopLoss, TakeProfit, dan Realized Profit/Loss Report yang akan hadir pada aplikasi Ajaib dalam waktu mendatang

Co-Founder dan Mentor SwingTrading Indo, Engga Hadi, mengatakanberbagai fitur baru Ajaib membantu trader untuk tidak ketinggalan momentum perubahan harga suatu emiten. Berbagai informasi yang disajikan membantunya dalam memprediksi harga saham secara akurat dan cepat, yang pada akhirnya memaksimalkan cuan. “Sebagai seorang trader, saya tidak perlu khawatir ketinggalan momentum. Fitur baru seperti Orderbook Speed di aplikasi Ajaib sangat membantu untuk memanfaatkan momentum suatu saham,” katanya.

Ajaib juga mengintegrasikan laman Auto Order agar trader dapat melihat transaksi dari beberapa akun di satu tampilan. Selain itu, Ajaib juga ada fitur Day Trading untuk investor yang ingin melakukan transaksi jual beli saham dalam satu hari. Trader yang menggunakan fitur Day Trading akan mendapatkan tambahan modal hingga 5X Buying Power trading limit untuk transaksi jual beli saham di hari yang sama.

“Seluruh 30 fitur yang akan kami hadirkan secara bertahap bertujuan membantu trader dalam menganalisis saham untuk mendapatkan strategi trading lebih baik. Pada akhirnya berbagai fitur Ajaib akan mendorong trader untuk mitigasi potensi risiko dan keuntungan lebih baik, yang akhirnya mendorong performa trading saham untuk mencapai tujuan investasi mereka,” kata Anna.

LINE Sediakan Pusat Bantuan untuk Pengguna di Indonesia

LINE Pusat Bantuan

tabloidpulsa.id – LINE Indonesia menyediakan platform Pusat Bantuan bagi para pengguna maupun non pengguna LINE yang ingin mengetahui cara penggunaan layanan atau menemukan masalah saat menggunakan berbagai layanan atau fitur di aplikasi LINE. 

Pusat Bantuan merupakan panduan penggunaan yang paling umum disediakan oleh penyedia layanan untuk membantu pengguna dalam memahami cara penggunaan layanan yang disediakan. 

“Pusat Bantuan merupakan bagian penting dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna LINE dalam memanfaatkan beragam fitur atau layanan yang disediakan oleh LINE,” kata Diana Ely, Indonesia Customer Care Lead, LINE Indonesia.

Selain Pusat Bantuan, LINE Indonesia juga memiliki Fitur Pengaduan dan Akun Resmi LINE Help bagi pengguna yang memerlukan bantuan lebih lanjut terkait masalah yang dihadapi saat menggunakan aplikasi LINE.

“Dalam rangka meningkatkan layanan pelanggan, kami pun terus berusaha untuk memperkuat platform Pusat Bantuan, Fitur Pengaduan, dan yang terbaru Akun Resmi LINE Help untuk memperluas jangkauan kami ke seluruh Indonesia.” Tambah Diana.

Pusat Bantuan

Dirilis di Indonesia pada bulan Juli tahun 2015, Pusat Bantuan menyediakan FAQ atau Pertanyaan Umum serta 10 (sepuluh) kategori permasalahan yang bisa diakses oleh pengguna maupun non pengguna LINE.

Pertanyaan Umum menyediakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang sering dihadapi oleh pengguna LINE.

Di sini, pengguna LINE dapat menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti cara mendaftar LINE, cara membuat grup chat, cara mengganti nama pengguna, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Pusat Bantuan juga memberikan solusi lengkap untuk masalah teknis atau layanan pelanggan.

Pengguna LINE dapat menemukan panduan langkah demi langkah yang jelas dan mudah dipahami tentang cara menyelesaikan masalah-masalah yang umum terjadi dalam penggunaan LINE.

Selain menyediakan informasi tentang fitur-fitur baru di LINE, termasuk cara menggunakannya dan manfaat dari fitur tersebut.

Pusat Bantuan menyediakan informasi sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan oleh masing-masing pengguna, mulai dari Android, iOS, Windows, Mac dan iPad dalam 8 bahasa untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi yang tepat.

Halaman Bantuan ini dapat diakses melalui help.line.me dari browser di PC maupun ponsel, atau dari dalam aplikasi LINE sendiri.

Fitur Pengaduan

Fitur Pengaduan merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengirimkan pengaduan tentang masalah-masalah yang belum terjawab di Halaman Bantuan.

Melalui fitur ini, pengguna LINE dapat mengirimkan pengaduan tentang masalah teknis atau lainnya yang mereka hadapi ke tim Customer Care LINE Indonesia secara langsung.

Fitur Pengaduan ini dapat diakses baik oleh pengguna maupun non pengguna LINE tanpa login melalui https://contact-cc.line.me/?continue_without_login=true.

Untuk mendapatkan jawaban yang tepat terkait pertanyaan atau permasalahan yang dihadapi, LINE telah melengkapi fitur Form Pengaduan dengan jenis perangkat, layanan maupun kategori yang bisa dipilih sesuai pertanyaan dan masalah yang dihadapi.

Fitur ini tersedia dalam 7 bahasa ( Inggris, Jepang, Korea, Thailand, Jerman, Cina, Indonesia).

Akun Resmi LINE Help

Untuk lebih mendekatkan diri pada para pengguna, pada Oktober tahun lalu LINE Indonesia juga mengaktifkan kembali Akun Resmi LINE Help yang banyak memberikan tips-tips seputar cara menggunakan aplikasi dengan bijak agar terhindar dari masalah.

Dengan mengikuti Akun Resmi LINE Help, pengguna LINE bisa mendapatkan tips-tips yang yang juga berguna untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi

Menambahkan Akun Resmi LINE Help Sebagai Teman

Untuk mendapatkan tips-tips berguna dari akun resmi LINE yang diunggah tiap bulan bisa dengan menambahkan Akun Resmi LINE Help sebagai teman.

1.     Pengguna tinggal membuka aplikasi LINE mereka dan mengklik “See All” atau “Lihat Semua” yang berada di kanan atas.

2.     Setelah itu, pengguna dapat menggeser tab menu hingga menemukan “Official Accounts” atau “Akun Resmi”.

3.     Di kolom pencarian, pengguna cukup menuliskan “LINE Help” dan klik pencarian.

4.     Setelah akun resmi berhasil ditemukan, pengguna dapat mengklik “LINE Help” untuk menambahkannya sebagai teman.

Melalui misinya “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan berbagai layanan komunikasi.

Salah satunya adalah dengan menyediakan platform halaman bantuan yang dapat membantu pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam memanfaatkan layanan yang tersedia.

Editor's Pick