Home GADGET Garmin Luncurkan 3 Produk Baru Ekosistem Diving

Garmin Luncurkan 3 Produk Baru Ekosistem Diving

Garmin-Descent-G1-Ocean

tabloidpulsa.id – Garmin hari ini mengumumkan tiga produk untuk ekosistem Diving: Descent G1 Solar – Ocean Edition, Descent Mk3 Series dan Descent T2 Transceiver yang dirancang  untuk penyelam dari berbagai tingkat kemahiran.

Membawa slogan “For Both Your Worlds”, produk ekosistem Diving Garmin tidak hanya handal ketika menyelam, namun untuk olahraga lainnya seperti lari trail, renang, lari, bersepeda, mendaki, mendayung, ski, golf.

Descent G1 Solar – Ocean Edition, Komputer Selam Pertama Garmin yang Terbuat dari Daur Ulang Jaring Ikan di Lautan

Descent G1 Solar – Ocean Edition, adalah kombinasi Dive Com dan smartwatch yang ramah lingkungan, berkat fitur menyelam dari Garmin yang telah dikenal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman menyelam mereka – ditambah fitur multisport dan smart features lainnya untuk gaya hidup aktif sehari-hari.

Dirancang dengan memanfaatkan material yang ramah lingkungan, bagian housing, bezel, dan tombol dibuat dari plastik daur ulang yang diperoleh dari laut. Selain konstruksinya yang ramah lingkungan, Descent G1 Solar – Ocean Edition dilengkapi dengan lensa pengisian daya tenaga surya yang memungkinkan penyelam menjelajah lebih lama dengan masa pakai baterai hingga 25 jam dalam mode selam dan hingga 124 hari dalam mode smartwatch.

“Kami bangga memperkenalkan produk pertama kami dengan komponen yang terbuat dari plastik daur ulang. Pada Descent G1 Solar – Ocean Edition, kami memanfaatkan material yang dulunya berisiko merusak habitat laut dan mengubahnya menjadi bagian-bagian untuk membantu menciptakan komputer selam ramah lingkungan yang dibuat untuk mengeksplorasi lautan,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia.

Baca Juga:  ASUS Hadirkan TUF Gaming A16 Advantage Edition

Sebuah Desain yang Memberikan Pengaruh

Kehadiran Descent G1 Solar – Ocean Edition dimulai dari sesi brainstorming antara rekanan Garmin. “Rekanan kami menghabiskan banyak waktu untuk mengejar minat mereka – memancing, menyelam, berselancar, dan banyak lagi – di lautan di seluruh dunia. Beberapa juga mendedikasikan waktu pribadi mereka untuk membersihkan area di sekitar perairan dan dengan melakukan hal tersebut, mereka mulai memikirkan cara untuk menggunakan kembali bahan-bahan plastik yang dibuang ke laut. Setelah banyak melakukan konseptualisasi dan penelitian, idenya menjadi jelas: sebuah jam tangan yang dibuat untuk menjelajahi lautan dengan menggunakan bahan daur ulang yang ditakdirkan untuk berakhir di dalamnya,” ujar Susan Lyman, Garmin Vice President of Global Consumer Marketing.

Setelah plastik dari laut dikumpulkan di sekitar perairan, plastik tersebut disortir, dibersihkan, dan dikeringkan. Plastik tersebut kemudian dilebur menjadi resin sebelum diperkuat dengan serat kaca dan diwarnai. Kemudian bahan tersebut dibentuk untuk menciptakan bentuk housing jam tangan, bezel, dan tombol—lalu dipadukan dalam komputer selam yang kokoh dan ramah lingkungan yang dirancang untuk membantu pengguna menyelam dengan percaya diri.

Untuk Menemani Anda Menjelajah di Permukaan dan di Bawah air

Menggabungkan semua fitur populer dari Descent G1 Solar sebelumnya, Ocean Edition yang baru cocok untuk penyelam yang peduli dengan lingkungan laut karena bahan ramah lingkungan. Penyelam dapat memiliki komputer selam dan jam tangan pintar sekaligus, dengan fitur-fitur yang dibuat untuk kehidupan di darat atau di bawah air.

  • Dapatkan beberapa mode penyelaman untuk penyelaman single dan multiple gas (termasuk nitrox dan trimix), gauge, apnea, apnea hunter, dan closed-circuit rebreather.
  • Lacak titik masuk dan keluar penyelaman di permukaan dengan teknologi pemosisian multi-frekuensi, Multi-band GNSS.
  • Simpan dan tinjau data hingga 200 penyelaman dan bagikan melalui aplikasi Garmin Dive.
  • Sesuaikan layar untuk memberikan data tambahan pada setiap mode penyelaman.
  • Navigasi dengan mudah di bawah permukaan air menggunakan kompas selam 3 sumbu.
  • Melihat kondisi pasang surut terdekat langsung dari jam.
  • Tetap bugar untuk penyelaman berikutnya dengan lebih dari 30 aplikasi olahraga bawaan, recovery time advisor, training status, saran olahraga harian, dan pelacakan pernapasan sepanjang hari.
  • Fokus pada pikiran dan tubuh dengan skor tidur dan pemantauan tidur tingkat lanjut, detak jantung berbasis pergelangan tangan, pemantauan energi melalui Body Battery, dan pelacakan hidrasi.
  • Tetap terhubung dengan smart notification, serta deteksi insiden kecelakaan.
Baca Juga:  Tablet 5 Jutaan Huawei MatePad 11.5 2023 Resmi Diperkenalkan

Descent Mk3 series dan Descent T2 Melengkapi Ekosistem Selam Garmin

Garmin juga mengumumkan kehadiran Descent Mk3 Series dan Descent T2 Transceiver dengan teknologi sonar SubWave yang telah ditingkatkan. Pembaruan ini akan menambahkan fitur pesan penyelam-ke-penyelam dan Diver Assistance ke tangki pemantauan tekanan. Dibuat khusus dengan pendekatan desain yang mengutamakan penyelaman, seri Descent Mk3 Series hadir dalam dua ukuran – 43mm dan 51mm – dengan opsi integrasi udara dan menampilkan layar sentuh AMOLED yang dinamis, casing khusus untuk menyelam hingga kedalaman 200 meter dengan logam anti bocor pada bagian tombol, dan masa pakai baterai hingga 48 jam dalam mode menyelam.

Descent Mk3i 51mm juga dilengkapi dengan LED flashlight internal untuk visibilitas lebih baik dalam kondisi cahaya redup—bahkan di bawah air. Dengan berbagai tools seperti beberapa mode penyelaman, dan skor kesiapan menyelam, ditambah rangkaian fitur kesehatan, dan kebugaran, Descent Mk3i membantu penyelam memaksimalkan petualangan mereka di atas dan di bawah permukaan.

Baca Juga:  Garmin Forerunner 265 dan Forerunner 965 Resmi Hadir di Indonesia

Harga dan Ketersediaan

Descent G1 Solar – Ocean Edition sudah bisa dipesan dengan harga Rp 10.799.000 sementara Descent Mk3 Series tersedia dengan harga mulai dari Rp 19.999.000 dan Descent T2 Transceiver seharga Rp 8.399.000 bisa dipesan di Garmin Brand Store Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta dan Garmin Brand Store Teuku Umar Bali. Selama masa pre order 15 November – 20 Desember 2023, konsumen yang memesan Descent G1 Solar – Ocean Edition dan Descent Mk3 Series akan mendapatkan Dry Bag Special Edition Garmin dan berkesempatan memenangkan undian Freediving Certification Level 1. Pemenang akan diumumkan oleh Garmin pada Januari 2024.

Memudahkan instruktur selam dan penyelam profesional dalam mengeksplor dunia bawah laut dengan ekosistem selam Garmin, brand ini juga menawarkan program bundle Descent Mk3 Series dengan Descent T2 Transceiver mulai dari Rp 30.558.100 dengan bonus Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama di Garmin Brand Store PIM Jakarta dan Teuku Umar Bali.

ModelHargaBonus
Descent G1 Solar, Dive Computer, AzureRp 10.799.000Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1
Descent Mk3i, 51mm, Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone BandRp 26.999.000Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1
Descent Mk3i, 43mm, Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone BandRp 22.999.000Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1
Descent Mk3i, 43mm, Bronze PVD Titanium with French Gray Silicone BandRp 22.999.000Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1
Descent Mk3, 43mm, Stainless Steel with Fog Gray Silicone BandRp 19.999.000Dry Bag Special Edition & Undian Freediving Certification Level 1
Descent T2 TransceiverRp 8.399.000
Descent Mk3i, 51mm, Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone Band (Bundle with Descent T2)Rp 34.558.100Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama, serta Undian Freediving Certification Level 1
Descent Mk3i, 43mm Carbon Gray DLC Titanium with Black Silicone Band (Bundle with Descent T2)Rp 30.558.100Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama, serta Undian Freediving Certification Level 1
Descent Mk3i, 43mm, Bronze PVD Titanium with French Gray Silicone Band (Bundle with Descent T2)Rp 30.558.100Dry Bag Special Edition Garmin dan Gull Mask untuk 50 pembeli pertama, serta Undian Freediving Certification Level 1
Previous articleJ&T Express Umumkan 10 UKM Disabilitas Penerima Bantuan Usaha
Next articleTeknologi Push-to-Talk Merevolusi Komunikasi di Industri Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here