Home SOFTWARE APPS Aplikasi Islami Jelang Akhir Ramadhan Feat. OPPO A54

Aplikasi Islami Jelang Akhir Ramadhan Feat. OPPO A54

Tema Ramadhan OPPO

tabloidpulsa.id – Saat tulisan ini dibuat kita sudah mendekati 10 hari terakhir Ramadhan. Pembaca muslim tentu telah maklum bahwa di masa-masa ini ada keistimewaan tersendiri bahkan ada anjuran khusus dari Rasulullah supaya kita makin meningkatkan amalan baik sebelum Ramadhan meninggalkan kita. Bagaimana kalau kita lakukan ini dengan aplikasi islami yang tepat?

Sebagai seorang muslim yang hidup di masa digital seperti saat ini, tentu tak bisa lepas juga dari keberadaan ponsel. Dan jika ponsel Anda ponsel Android, apapun tipe dan harganya, Anda bisa menginstal aplikasi-aplikasi yang tepat untuk menjalani ramadhan ini dengan lebh baik lagi.

Saat ini di meja redaksi ada OPPO A54 yang notabene adalah produk OPPO yang paling low end yang dirilis sejak awal 2021 hingga sekarang. Artinya bisa menjadi benchmark akan kemampuan ponsel-ponsel yang Anda miliki. Dengan RAM 4GB dan ROM 128GB ponsel ini menyediakan ruang yang lega baik untuk berakselerasi secara multitasking maupun dalam menyimpan aplikasi yang dimaksud.

Di awal Ramadhan, OPPO sendiri sudah merilis theme khusus bagi pengguna muslim. Dengan theme atau tema ini kita dapat menampilkan jadwal imsyakiyah dan mengganti wallpaper idola kita dengan wallpaper yang lebih islami. Baca: Makin Khusuk Berpuasa dengan Tema Ramadhan di OPPO A54.

Baca Juga:  Samsung Umumkan Pembaruan Software Galaxy Buds2 Pro dan Galaxy Watch Series

Jika itu dirasa masih kurang, kami punya rekomendasi 3 aplikasi ramadhan lain yang bisa jadi saling mensubtitusi atau justru menambahkan value OPPO A54 Anda.

MUSLIM PRO ( Bitsmedia)

Ibarat pisau swiss atau pisaunya MacGyver, Muslim Pro merupakan aplikasi yang memuat banyak fungsi. Tidak sekedar menunjukkan jadwal solat atau dalam kondisi ramadhan seperti ini juga bisa dimanfaatkan sebagai penunjuk jadwal imsakiyah, juga memuat Al Quran secara penuh bahkan dengan program khataman al Quran yang bisa diseting sesuai dengan target personal kita, detil lengkap dengan terjemahannya.

Selain itu Muslim Pro juga mampu memberikan informasi arah kiblat, alat hitung seperti tasbih, memuat doa harian, kalkulator zakat, berita islami dan lain-lain.

Semua fungsi tersebut dapat kita gunakan tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Hanya saja sebagai imbasnya, aplikasi ini memunculkan iklan sebagai salah satu cara mengambil revenue.

Kalau Anda merasakan manfaatnya, maka rasanya harga yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun terbilang murah. Dibandingkan dengan effort yang dikeluarkan oleh pihak developer, maka harga Rp 14.000 per bulan, atau Rp 39.000 per tahun atau, beli putus di Rp 319.000 adalah harga yang sangat pantas.

Baca Juga:  2 Game Ini Bikin Balik Langganan Apple Arcade

Tapi, coba rasakan manfaat aplikasi ini terlebih dahulu untuk kemudian Anda bisa memutuskan akan membeli aplikasi ini di kemudian hari sebagai bagian dari dukungan kita terhadap developer-developer yang memikirkan kebutuhan umat Islam di seluruh dunia.

Quran for Android ( Quran.com )

Wah sejak jamannya android baru keluar, aplikasi besutan quran.com ini memang selalu kami rekomendasikan. Setidaknya belum ada keluhan dari kami ataupun pengguna lain dan sekarang aplikasi islami ini telah mencapai versi terbaru di 3.0.7.

Sesuai namanya, aplikasi ini adalah aplikasi al Quran digital. Menampilkan mushaf Alquran dalam layar ponsel. Dengan penulisan standar mushaf Utsmani, yang mudah dibaca baik bagi pemula, maupun mereka yang sudah luwes membaca al Quran.

Sesuai dengan sunnah Rasul yang mengajarkan kita untuk bertadarus al Quran terutama di hari-hari terakhir Ramadhan, maka keberadaan aplikasi ini akan memudahkan kita untuk memenuhi target bacaan per hari di manapun berada.

Kita bisa mendengarkan audio bacaannya jika suatu saat kita menghadapi sebuah bacaan yang sulit, tersedia dalam beberapa file audio dari qori-qori terkenal. Juga dilengkapi dengan terjemahan, dan bookmarks, supaya kita tahu darimana kita akan melanjutkan membaca quran di kemudian hari.

Baca Juga:  Weekend Gaming: Pangkas Waktu Loading Game dengan Quick Startup

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Playstore.

Hisnul Muslim ( Yufid Network )

Aplikasi islami yang memuat doa-doa harian berdasarkan kitab Hisnul Muslim Min Adzkaril Kitabi Was Sunnah (atau dalam bahasa Indonesia disingkat sebagai Perisai Muslim) yang ditulis oleh syeikh Sa’id bin Wahf Al-Qahthani ini dikembangkan oleh Yufid Network, jaringan kreatif sunnah yang dikenal kerap menyediakan konten pendidikan dan dakwah secara gratis.

Meskipun sesungguhnya merupakan kumpulan doa sehari-hari yang berfugsi melindungi diri setiap muslim dan tidak ada hubungannya dengan Ramadhan, namun membacanya di bulan ramadhan yang dikenal sebagai bulan mulia dan memiliki waktu-waktu mustajab yang lebih banyak untuk berdoa, maka tidak ada alasan kita meninggalkan doa-doa yang bisa kita baca setiap hari atau setiap melakukan kebaikan umum lainnya.

Selain memuat doa-doa untuk 132 skenario kegiatan yang mungkin kita temukan setiap harinya, aplikasi ini juga menyediakan file audio dan terjemahannya yang akan membantu kita memahami bacaan doa yang kita baca dengan lebih baik lagi.

Dengan harapan, menjalani ramadhan tahun ini pun jadi makin khusuk. Terlebih di 10 hari terakhir ini.

Previous articleMenyelam ke Dalam Fitur Kamera OPPO A54
Next articleSony Indonesia Resmi Hadirkan Kamera Cinema Line FX3
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here