Home NEWS Makin Khusuk Berpuasa dengan Tema Ramadhan di OPPO A54

Makin Khusuk Berpuasa dengan Tema Ramadhan di OPPO A54

Tema Ramadhan OPPO

tabloidpulsa.id â€“ Tak sekedar memberi pilihan ponsel yang tepat di awal puasa dan jelang Lebaran 2021 ini, OPPO pun kedapatan ikut meramaikan momen istimewa ini dari sisi pengembangan software. Bagi kami, tema khusus Ramadhan yang dibagikan gratis oleh OPPO merupakan sebuah hadiah indah bagi kaum muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, terutama di Indonesia.

Tema atau theme khusus Ramadhan dari OPPO akan menampilkan sejumlah informasi penting di layar ponsel. Termasuk info cuaca, kondisi baterai, jadwal imsakiyah dan sejumlah widget yang biasa kita butuhkan selama beribadah di bulan puasa. Semua hadir dengan tombol interaktif dan mudah dilihat tanpa harus memicingkan mata.

Selain tentu saja desain anyar bentuk ikon pada layar home, dan pilihan gambar yang sesuai dengan tema ramadhan. Ada foto masjid Istiqlal atau grafis berwarna hijau yang bisa kita pilih. Adem dan sebuah warna baru yang mampu menggantikan wallpaper anime milik saya. Meskipun Anda masih bisa tetap memunculkan WAIFU Anda di situ.

Saat ini saya tengah mereview OPPO A54, produk A series yang notabene merupakan standar ponsel pemula dengan spesifikasi yang tidak terlalu wah. Tapi tema salam ramadhan bisa berjalan dengan baik, tanpa ada pengurangan performa.

Oh iya, tahukah Anda bahwa meskipun produk A54 ini masih menggunakan ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10, tetapi tetap mendapatkan update security awal April kemarin? Membuat ponsel ini tetap aman dan nyaman di harga yang relatif sangat terjangkau.

“Di Bulan Ramadhan ini, OPPO mengembangkan tema khusus ramadan yang dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna OPPO di Indonesia. Tema ramadan ini memiliki keunggulan jadwal sholat lima waktu, jadwal magrib dan imsyakiyah yang muncul langsung pada jendela kunci layar. Kami bersama pengembang lokal mengembangkan tema ini khusus di Indonesia, hal ini juga dibuktikan dengan pilihan wallpaper kunci layar bergambar masjid Istiqlal,” jelas Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Theme ini dapat didownload dan diaplikasi di seluruh ponsel OPPO dengan ColorOS. Jika Anda pengguna OPPO yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, silakan buka aplikasi Theme, dan temukan tema salam ramadhan, lalu apply. Semudah itu. 

Ilustrasi – red

Apabila Anda membutuhkan setingan lebih lanjut. Sentuh gambar ketupat di sisi kiri bawah Tema (dalam layar kunci). Lalu sesuaikan parameter yang Anda inginkan.

Bersama tulisan ini, ijinkan pula kami tabloidpulsa.id menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga diberikan kekuatan untuk menjalankannya sampai akhir dan bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. 

Previous articleReview OPPO A54, Tampilan Mewah di Kelas Pemula
Next articleJenius Luncurkan Program #LakukanDenganCaramu Ajak Digital Savvy Beradaptasi Lebih Baik
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here