Home SOFTWARE APPS 4 Alasan Sketchbook jadi Aplikasi Favorit di OPPO Pad Air

4 Alasan Sketchbook jadi Aplikasi Favorit di OPPO Pad Air

sketchbook on oppo pad air

tabloidpulsa.id – Dalam kesempatan penjualan perdana OPPO Pad Air di tengah Desember lalu (baca di sini), seorang ilustrator yang mendemonstrasikan kemampuan OPPO Pad Air untuk kebutuhan sektsa art saat itu yakni mas Muhammad Taufiq, memperlihatkan kepada kami sebuah aplikasi menarik yakni Sketchbook dari sekelompok developer yang menamakan dirinya sketchbook juga (karena Autodesk telah mendiskontinyu produk bernama sama?). Kami berkesempatan mencobanya di OPPO Pad Air kami dan menemukan alasan mengapa app ini harus dimiliki oleh setiap pengguna OPPO Pad Air.

Seperti halnya tulisan kami mengenai software, tulisan ini mungkin akan berubah ketika si developer sudah mengubah kebijakannya, namun sampai tulisan ini dibuat Sketchbook merupakan aplikasi menggambar yang gratisan dengan tampilan yang sangat sederhana. Namun tanpa kami sadari ternyata cukup powerful, tidak kalah dari sejumlah aplikasi menggambar yang biasa kami gunakan di iPad semisal ProCreate.

Baca Juga:  Ada Giveaway OPPO Reno5 5G di AOV Star League 2021

Seperti yang kita tahu, OPPO Pad Air mendukung Stylus. OPPO Indonesia pun di halaman penjualan OPPO Pad Air menyediakan opsi tambahan berupa cover, keyboard dan Smart Sylus ketika Anda berniat untuk membelinya. Smart Stylus ini dijual dengan harga Rp 699.000. Cukup terjangkau dan memiliki keunikan tersendiri.

Pertama stylus ini tidak membawa baterai lithium yang harus dicharge setiap saat. Kita hanya membutuhkan satu baterai AAA untuk aktif selama berhari-hari. Dan kedua, kita tgidak perlu repot-repot melakukan pairing. Gampang banget. Kita akan bahas lebih banyak mengenai stylus ini di review OPPO Pad Air yang lebih komprehensif.

sketchbook on Google Play

Kembali ke Sketchbook, kamitelah mengumpulkan beberapa alasan mengapa app ini layak untuk Anda instal di OPPO Pad Air.

  1. Gratisan!

Saat tulisan ini dibuat Sketchbook bisa kita download dan instal via Google Play secara gratisan. Tidak ada biaya pembelian, ataupun berlangganan bahkan tanpa perlu ada keanggotaan. Dengan demikian di halaman info app nya pun mereka bisa bilang mereka tidak mengambil data pribadi. Apa lagi membagikan data pribadi kita dengan pihak ketiga.

Baca Juga:  Aplikasi AlQuran Terbaik Sambut Ramadan Bersama OPPO A78

Kita hanya mendownload dan instal, lalu sudah bisa langsung menggunakannya, bahkan tanpa iklan di sepanjang penggunaan.

  1. UI Sederhana

Baik bagi Anda yang pernah berkreasi dengan aplikasi menggambar di tablet sebelumnya ataupun belum sama sekali, akan langsung “klik” ketika bertemu dengan interface aplikasi ini. Tidak ada pewarnaan banner hanya warna putih, dengan kolom tool kiri yang berisi pilihan brush atau pena, ukuran ujung pena, dan tingkat opacity.

Di sebelah kanan ada kolom tool untuk memilih warna dan layer. Jumlah layer maksimumnya belum kami ketahui, namun kami sudah mencoba hingga 15 dan masih berjalan dengan baik. Sementara di bagian atas ada kolom tool untuk kebutuhan menambah gambar eksternal, text, 3D dan sebagainya.

  1. Mendukung Tekanan dan Sudut Pensil
Baca Juga:  Motion Pillow 3: Apakah Ini yang Saya Butuhkan untuk Tidur Lebih Baik?

Di beberapa brush yang kita pilih, kita bisa melakukan teknik memiringkan pensil untuk mendapatkan penyebaran warna yang berbeda. Bagi beberapa ilustrator ini adalah hal penting karena bisa menghadirkan pengalaman yang sama dengan ketika mereka menggunakan alat gambar manual. Semisal saat membuat sketsa menggunakan pinsil.

  1. Berjalan lancar di OPPO Pad Air

Dan alasan yang paling penting adalah app ini berjalan hampir tanpa ada hambatan di OPPO Pad Air. Dengan dukungan Chipset Snapdragon 680, RAM 4GB (bisa ditambah menggunakan RAM Expansion) dan ROM 64 GB, aplikasi ini berjalan lancar tanpa memberatkan sistem sama sekali.

OPPO Pad Air sudah dijual dan bisa didapatkan di hampir semua toko yang menyediakan device dari OPPO dengan harga Rp 3.999.000 (hanya tablet) dan Anda bisa menambahkan sejumlah aksesoris selama persedaian masih ada.

Previous articleErablue Resmikan Toko Kelima di Indonesia
Next articleASUS ROG Akan Meluncurkan Teknologi dan Inovasi Terbaru di CES 2023
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here