Home TIPS & TRICK Tips Mempersiapkan OPPO A54 untuk Masa Liburan

Tips Mempersiapkan OPPO A54 untuk Masa Liburan

oppo a54 liburan

tabloidpulsa.id – Kondisi pandemi yang tengah melanda sudah lebih dari setahun terakhir ini memang membuat kita serba salah. Pelajar harus belajar di rumah, dan bagi karyawan harus beraktivitas sebagian besar tidak di tempat kerja. Hal ini mengaburkan makna liburan, tapi teman-teman! Berlibur adalah masalah sudut pandang. Ada kalanya, mengesampingkan rutinitas pekerjaan dan mulai menikmati “me time” menggunakan OPPO A54 juga termasuk kedalam definisi liburan.

Tidak bisa berlibur di luar rumah misalnya, bukan berarti Anda tidak bisa menganggap diri Anda tidak berlibur. Yang Anda butuhkan hanya pengalihan suasana. Seperti yang saya coba sambung-sambungkan, Anda butuh perangkat yang tepat dengan aplikasi-aplikasi pendukung yang nikmat. Semisal OPPO A54.

Berikut adalah saran kami di tabloid PULSA yang juga berlibur di dalam rumah, agar Anda bisa memaksimalkan sebuah ponsel yang harganya tidak terlalu mahal, untuk menjadi daily driver to your holiday.

Ada beberapa alasannya.

  1. Ponsel ini sudah dilengkai baterai berkapasitas besar. 5000 mAh bukanlah kapasitas yang sembarangan. Dengan efisiensi penggunaan daya yang ditawarkan oleh chipset dan juga ColorOS 7.2, Anda bisa menggunakan ponsel ini hingga 2 harian dalam sekali charging. Lumayan kan? Kita jadi tidak perlu bolak-balik mengisi ulang daya, atau rebutan melakukan charging dengan perangkat lain, semisal Enco Buds dan OPPO Band.
  2. Ponsel ini sudah menyertakan kamera yang mumpuni dengan fitur yang beragam. Reviewer kami yang kurang begitu baik dalam mengambil gambar pun bisa menghasilkan foto yang layak untuk diparesiasi. Dengan memanfaatkan beberapa fitur efek dan AI pada kamera selfie mereka.
  3. OPPO A54 juga telah dilengkapi dengan standar IPX4. Dengan demikian sudah cukup tangguh mengatasi percikan air, berupa air hujan yang tidak terlalu deras atau keringat dan air mata saat meyakinkan hati seseorang.
  4. Ponsel ini juga membawa ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Dengan OS ini, sejumlah fitur game dapat ditingkatkan menggunakan teknologi hyperboost, juga dengan game space dengan banyak fitur yang meskipun chipset yang dibawa boleh dianggap kurang perform untuk mengangkat game yang dimainkan ke level yang Anda inginkan, game space akan meningkatkan pengalaman tersebut ke titik yang lebih baik.
  5. Desain premium, bikin ga malu-maluin saat diajak mabar sama sepupu yang jarang bertemu. Nih ya, kalau kita terpaksa liburan ke kampung halaman, bukan mudik, lalu bertemu dengan sepupu yang tengil yang lama tidak bertemu, OPPO A54 memiliki tampilan luar yang sanggup menjatuhkan mental sepupu Anda.
Baca Juga:  Kembali Produktif Selepas Hari Raya dengan Galaxy A55

Dengan mengetahui kelima alasan di atas, sekarang kita bisa mulai untuk mempersiapkan produk ini. Tergantung dari kecenderungan Anda, apakah Anda tipe yang suka baca komik atau nonton film, kami akan merangkul dua tipe ini ke dalam tips berikut.

Siapkan Aplikasi Baca Komik/Manga

Sebelum mulai berlibur, Anda yang hobi baca dan termasuk bertelinga baja, mampu bertahan di dalam kendaraan sambil membaca teks, bisa meyiapkan aplikasi bacaan yang pas untuk Anda. Pengguna OPPO A54 sepertinya sih bakal setuju kalau itu adalah semacam manga reader.

Pilihannya ada dua, yakni yang legal dan yang tidak legal. Untuk yang legal Anda bisa menginstal aplikasi Manga Plus dari Shueisha. Jaminan konten yang legal, tanpa dihantui rasa bersalah, dan kontribusi yang signifikan bagi publisher komik asal Jepang ini bisa didapat dengan membaca manga dari aplikasi tersebut.

Masalahnya, jika Anda ketinggalan beberapa chapter, karena mungkin terlalu lama tidak buka aplikasi, maka Anda harus mengucapkan selamat tinggal ke chapter-chapter tersebut, karena sistem di aplikasi ini akan menghilangkan chapter lawas dan mengupdatenya dengan chapter yang lebih baru.

Baca Juga:  Trik Memisahkan Kebutuhan Bekerja dan Bermain di Satu Ponsel OPPO

Lalu yang non legal perlu dibahas ga nih? Dosa sih gan. Tapi Anda bisa mencoba membaca manga dari Manga Mutiny. Anda bisa menginstalnya melalui langkah yang sederhana, yaitu membuka di browser mangamutiny.org, lalu klik pilihan paling bawah yang bertanya apakah Anda ingin mangamutiny ada di homescreen, sentuh itu, lalu akan muncul popup untuk menginstal aplikasi. Tapi disclaimer, ini hanya untuk edukasi ya gan.

Baik aplikasi baca manga legal maupun ilegal ini dapat berjalan baik di A54, dan saat membacanya di kondisai pencahayaan berbeda, kita tidak perku takut. Karena OPPO A54 sudah dilengkapi dengan fitur pintar pada layar yang akan mengatur kecerahan layar sesuai dengan skenario pencahayaan yang berubah-ubah.

Siapkan Aplikasi Nonton Streaming

Tidak seperti kebanyakan orang yang memiliki semua akun streaming berbayar, penulis hanya bisa mengakomodasi sebagian saja. Jadi Anda yang tidak punya juga jangan sedih ya. Kita juga bisa menggunakan aplikasi streaming gratisan atau yang harganya lebih ramah di kantong, tergangtung dari jenis film dan serial yang ditawarkan.

Kebetulan penulis hanyalah seorang pengguna aktif Netflix, HBO Go, Amazon Prime Video dan Disney+ Hotstar. Jadi saya hanya bisa menginstal keempat aplikasi layanan ini di OPPO A54.

Ponsel ini hanya dibaderol 2 jutaan saja, tapi mampu menampilkan tontonan dari 4 layanan streaming tersebut dengan maksimal. Contoh kasus nih, ketika kita menonton film layar lebar yang rasio layarnya lebar banget, saat kita atur full screen iya akan benar-benar memenuhi layar. Dan desain punch hole pada layar ponsel ini akan terlihat manfaatnya.

Baca Juga:  Tips Bikin Konten Mirror Selfie Aesthetic dengan Galaxy Z Flip5 ala Content Creator TikTok

Dan karena kapasitas penyimpanan ponsel ini termasuk besar, 128GB, maka Anda pun bisa mendownload tontonan favorit untuk ditonton di lain waktu tanpa menggunakan paket data. Semisal saat di jalan atau sambil menunggu pesanan Anda di rumah makan lokal terdekat.

Download Game dan Updatenya Sebelum Jalan

Kali ini giliran untuk para gamer. Anda bisa mendowload game yang akan dimainkan di jalan atau di tempat liburan lebih awal. Bahkan kalau perlu siapkan juga update-update filenya. Jadi saat di jalan tidak lagi membutuhkan download yang terlalu besar.

Sebagai contoh, saya mendownload sejumlah game mobile favorit seperti PUBG Mobile, Free Fire, AOV dan Genshin Impact. Keempatnya mampu berjalan dengan performa yang variatif. Lancar, namun dengan beberapa penyesuaian.

Ingat kan bahwa ponsel ini telah membawa teknologi hyper boost yang melingkupi beberapa tune di sisi akselerasi di berbagai skenario, frame rate yang secar pintar menyesuaikan dan optimalisasi di sisi sentuhan layar.

Isi Paket Data untuk Berbagi

Ketika film dan serial favorit sudah didownload di rumah, game dan updatenya pun demikian, maka kita tinggal menyiapkan paket data yang mumpuni untuk bermain game secara online atau berbagi dengan anggota keluarga lain.

Pastikan Anda mengisi paket data sesuai kebutuhan, menggunakan layanan operator yang paling pas dengan kantong Anda atau yang paling bagus sinyalnya di tempat tujuan Anda.

Jika teman-teman atau keluarga membutuhkan sokongan koneksi, Anda bisa membuka fitur personal hotspot di OPPO A54 saat liburan dan membagi data Anda ke orang-orang yang tengah menikmati waktu bersama Anda.

Selamat berlibur lebaran, tetap jaga kesehatan dan jangan lupa protokol kesehatan. 

Previous articleOPPO Band Bawa Sensor SpO2, Ini Cara Kerjanya!
Next articleMenyelam ke Dalam Fitur Kamera OPPO A54
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here