Home TIPS & TRICK Tips Memilih Ponsel untuk Driver Online ala OPPO

Tips Memilih Ponsel untuk Driver Online ala OPPO

Tips OPPO Driver
ilustrasi

tabloidpulsa.id – Perangkat ponsel yang mumpuni merupakan salah satu syarat penting bagi driver online untuk dapat meraih kinerja yang optimal. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, terkait keunikan medan perjuangan mereka, juga hubungannya dengan penentuan lokasi dan pekerjaan yang bertumpuk dalam sebuah ekosistem multitasking. Bagi driver online yang membutuhkan perangkat tepat dari kubu OPPO, kami punya beberapa tips dan rekomendasi dalam tulisan berikut ini.

Dalam sebuah percakapan dengan driver online menuju kantor, kami mendapatkan beberapa insight mengenai bagaimana sebuah ponsel bisa berpengaruh terhadap akselerasi dan performa mendapatkan penumpang. Surip Suwarto misalnya, driver online ini mengaku bahwa besaran RAM pada ponsel yang ia gunakan menjadi faktor penting bagaimana ia mendapatkan order lebih cepat dari driver lain.

“Idealnya sih RAM 3, 4 sampai 6GB mas. Soalnya cepat dapat orderan dan pas dapat itu loadingnya (aplikasi) cepat,” aku Surip yang sudah menjadi driver sejak beberapa tahun terakhir.

Jadi, memilih ponsel dengan besaran RAM yang mumpuni adalah tips pertama dari kami.

Kedua, selain Besaran RAM, tentu saja kapasitas baterai yang mumpuni. Kapasitas baterai OPPO yang mampu mendukung driver online untuk bekerja di jalanan tanpa harus menempelkan charger ke ponsel sepanjang hari, juga menjadi faktor penting. Ukuran 5000 mAh atau minimal di 4500 mAh menjadi kapasitas baterai paling mudah kita temukan. Tapi kita perlu memahami satu hal lain, yakni efisiensi penggunaan daya, baik dari sisi hardware dan software.

Ponsel OPPO yang belakangan hadir di pasaran, memiliki keunggulan di sisi software, yakni OPPO ColorOS. OS custom ini dikenal pro dengan efisiensi penggunaan daya. Sedemikian rupa dari mulai melakukan efisiensi secara otomatis, maupun menyediakan fitur hemat daya, ketika dibutuhkan. Semisal Super Power Saving Mode yang dapat mendukung ponsel untuk tetap hidup dengan baterai kurang dari 20 persen hingga 2 jam berikutnya.

ColorOS juga memungkinkan akselerasi aplikasi yang lebih baik dengan dukungan multitasking yang lebih nyaman. Apabila besaran RAM sudah memenuhi kriteria, maka kehadiran ColorOS ini pun juga akan makin melancarkan proses bidding di aplikasi driver online Anda.

Ketiga, adalah Harga yang tidak terlalu tinggi. Sedapat mungkin ponsel yang digunakan untuk bekerja di jalan ini tidak perlu mahal-mahal banget. Selain tidak memberakat driver online, juga cukup ringan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalanan. Karena ada efek tidak mencolok juga yang muncul dari penggunaan ponsel dengan harga yang tidak terlalu tinggi tersebut.

Tips terakhir, juga merupakan tips optional, OPPO memiliki produk dengan teknologi quick charge. Baik itu quick charge generik maupun SuperVOOC hasil pengembangan OPPO sendiri. Minimal dengan adanya Quick Charge kita tidak perlu berlama-lama untuk mengisi baterai ponsel. Bisa sambil beristirahat sebentar di pangkalan, atau menggunakan charger mobil yang kompatibel.

Berikut adalah beberapa produk OPPO yang kami rekomendasikan, karena memiliki minimal 3 kriteria di atas.

aplikasi islami OPPO A55
oppo A55

OPPO A55
Harga: Rp 2.699.000

Ponsel ini sudah paling ideal untuk digunakan sebagai perangkat utama bagi seorang driver online. Membawa harga yang tidak terlalu tinggi, namun dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Ditambah dengan akselerasi ColorOS 11.1 yang terbilang ringan dengan banyak fitur di sisi pemanfaatan daya nan efektif, juga kapasitas baterai 5000 mAh dengan fast charging 18W.

Jika anggaran Anda untuk membeli ponsel OPPO ada di kisaran harga segini, maka OPPO A55 bisa dijadikan produk buruan minggu ini.

Anda bisa baca review lengkapnya di link berikut

OPPO A16e
Harga:Rp 1.699.000

Di rentang harga 1 juta lebih rendah, ada OPPO A16e. Merupakan pembaharu dari seri A16 yang sebelumnya hadir. Ponsel ini memiliki RAM 3GB dengan ROM 32GB. Sudah cukup mumpuni untuk berakselerasi multitasking, selama tidak menyimpan banyak file gambar dan video dari grup whatsapp.

Ponsel ini sudah menjalankan ColorOS 11 namun dengan dukungan baterai yang masih 4230 mAh. Secara teori sih memang lebih kecil dari standar yang 5000 mAh, tapi sekali lagi efisiensi yang hadir dari software membuatnya dapat bertahan lebih lama dari typical kapasitas yang ditawarkan.

Cek review kami: segera

OPPO A76
oppo A76

OPPO A76
Harga: Rp 3.399.000

Rekomendasi yang ini termasuk yang paling TOP dengan harga yang paling rendah jika melihat fitur-fitur yang ditawarkan. Apabila dana yang disiapkan oleh Anda ada di kisaran 3 jutaan, maka OPPO A76 merupakan pilihan terbaik untuk driver online untuk saat ini.

Produk ini memiliki semua yang kita butuhkan. RAM nya ada di angka 6 GB dengan ROM 128 GB. Lalu baterainya 5000 mAh dengan pengisian SuperVooc 33W. Isi 30 menit untuk bisa mengisi separuh dari kapasitas baterai. Dan yang paling menarik, adalah chipset 6nm Snapdragon 680 yang dibawa, menawarkan efisiensi daya yang paling baik di kelas ponsel 4G hingga saat ini.

Cek review kami dan beberapa tulisan mengenai keunggulan ponsel ini dengan pencarian berdasarkan hashtag #OPPOA76, atau cek di link berikut

Previous articleCanon Gelar Seminar Eksklusif Expression of Perfection EOS R System
Next articleFitur Favorit di OPPO Reno7 buat Main PUBG Versi BTR
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here