Home REVIEW Review Honor Band 6: Smartband Rasa Smartwatch

Review Honor Band 6: Smartband Rasa Smartwatch

Honor Band 6

Berbeda dengan seri sebelumnya Honor Band 6 hadir dengan ukuran yang lebih besar. Dengan perubahan ini maka Anda bisa menikmati tampil yang lebih lebih baik dan tentu ada beberapa fitur yang makin menarik.

Honor Band 6 sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Dibanderol dengan harga resmi Rp599.000, perangkat ini termasuk yang terjangkau. Performa perangkat ini juga makin ciamik terutama buat Anda yang gemar berolahraga. Fitur kesehatannya pun tentu berguna buat Anda. Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai Honor Band 6 ini, kami akan ulas semua tentang smartband keren ini.

Disain

Honor Band 6

Masih termasuk dalam kategori smartband, ukuran Honor Band 6 ini lebih besar dari smartband pada umumnya namun lebih kecil jika dibandingkan dengan smartwatch. Singkat kata, perangkat ini cocok buat Anda yang mengidamkan smartband rasa smartwatch.

Honor Band 6 ini memiliki ukuran 1,47 inci. Layarnya juga melengkung, menggunakan jenis AMOLED, dan sangat cerah. Ini merupakan salah-satu fitur yang menonjol pada perangkat ini. Ukuran kayar yang besar ini memberikan estetika yang sangat modern. Seakan tak percaya jika perangkat ini dibandeol tak lebih dari Rp600 ribuan.

Tidak hanya layarnya yang menarik, tetapi juga memiliki responsivitas sentuhan yang sangat baik. Hal ini membuat navigasi perangkat menjadi mudah dan memberikan kesan gadget yang jauh lebih mahal. Anda dapat memilih tampilan jam yang sudah tersedia atau menambah koleksi tampilannya dengan mendownload secara gratis.

Layarnya yang tajam dan dengan kecerahan yang baik membuat sehingga umumnya dapat dilihat di bawah sinar matahari tanpa masalah.  Semua informasi yang ditampilkan di layar mudah untuk di baca.

Tali Honor Band 6 menggunakan bahan karet atau silicon yang nyaman. Terasa lentur namun tetap kuat. Anda juga mengganti talinya dengan produk aftermarket yang sudah banyak ditemui di online store.

Sekarang Honor Band 6 dibekali dengan tombol fisik di sebelah kanan bodi. Ini untuk memudahkan Anda mengaktifkan layar untuk mengakses menu yang ada di dalamnya. Tombol fisik ini juga membuat Honor Band 6 mirip dengan smartwatch.

Nah, Honor Band 6 ini mmeiliki ketahanan air hingga 5ATM atau bisa di bawa renang dengan kedalaman hingga 50 meter. Jadi Anda tak perlu kuatir untuk menggunakannya di segala cuaca.

Fitur Kebugaran dan Kesehatan

Salah-satu alasan untuk memiliki smartband adalah adanya fitur pelacak latihan fisik atau olahraga. Honor Band 6 memiliki 10 mode latihan, hahkan jika Anda ingin melakukan latihan di bawah air tak masalah. Ke-10 kegiatan yang didukung oleh Honor Band 6 ini diantaranya; jogging luar ruangan, berlari di dalam ruangan, jalan santau di luar ruangan, bersepeda, latihan gaya bebas, renang, olahraga dengan mesin rowing dan berjalan dengan treadmill.

Anda dapat mencapai target yang diinginkan dengan mudah seberapa kalori yang ingin dibakar. Mode latihan ini bisa Anda set secara manual atau Honor Band 6 juga bisa melacak secara otomatis jenis latihan Anda.

Selain fitur pendukung olahraga, Honor Band 6 dibekali dengan sensor SpO2 atau pemantau kadar oksigen dalam darah. FItur ini bisa Anda manfaatkan untuk memantau kesehatan pada masa pandemic Covid-19 ini.

Ada juga fitur dan pemantau tingkat stress dan yang tak kalah penting perangkat ini memiliki pemantau detak jantung. HONOR Band 6 secara tepat merekam detak jantung real-time. Sekarang kita bisa mengakses langsung data lengkap heart rate 24 jam hanya dengan satu kali swipe. Di smartband generasi sebelumnya, data lengkap heart rate hanya dapat diakses via aplikasi aplikasi Huawei Health saja.   

Terakhir, Honor Band 6 juga mendukung pelacakan periode kalender bagi wanita yang memungkinkan melihat perkiraan masa subur yang akan datang serta memberikan [erbandingan membandingkan semua statistiknya, sehingga Anda mendapatkan gambaran kesehatan yang lebih baik. Jadi jelas dibandingkan dengan seri Honor Band sebelumnya, fitur kesehatan di Honor Band 6 ini lebih lengkap.

Fitur tambahan

Bagi pengguna smartband Honor Band 6 perlu diingat untuk memasang aplikasi Huawei Healt pada perangkat smartphone Anda. Dengan begitu, Honor Band 6 akan melakukan penyandingan dimana salah-satunya untuk melakukan waktu dan tanggal.

Nah, begitu Honor Band 6 ini sudah terhubung dengan plikasi Huawei Healt di smartphone melalui Bluetooth, maka akan tampil beberapa perekaman kesehatan di layar. Anda juga bisa menambah koleksi tampilan layar  dengan mendownload via aplikasi Huawei Healt.

Selain itu, Anda bisa melihat notifikasi pesan yang ada di smartphone pada layar Honor Band. Anda juga bisa mengontrol pemutar musik langsung dari perangkat Honor Band 6 dan melihat kondisi cuaca terkni. Honor Band 6 juga terdapat tombol shortcut kamera, jadi Anda bisa menjepret kamera smartphone dari perangkat Honor Band 6 ini.

Kekuatan baterai

Honor Band 6 memiliki daya tahan baterai hingga 14 hari untuk pemakaian biasa-biasa saja atau 10 hari untuk pemakaian initensif. Menurut pengalaman penggunaan selama satu meinggu lebih, kami masih belum mengisi baterai Honor Band 6 ini dari kapasitas 90 persen. Ini artinya, klaim Honor tak meleset.

Pengisian baterai Honor Band 6 ini pun tak memerlukan waktu lama, bahkan jika Anda dikejar waktu, cukup mengisi baterai 10 menit dan Honor Band bisa bertahan hingga 3 hari.  Jadi kesimpulan kami, Honor Band 6 ini cocok buat partner Anda berolahraga dan juga sebagai pemantau kesehatan. Modelnya keren, dan yang paling menarik adalah harganya yang cukup terjangkau. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here