Home GADGET DJI MINI 2 : Sang Pengganti Mavic Mini, Bagai Langit dan Bumi

DJI MINI 2 : Sang Pengganti Mavic Mini, Bagai Langit dan Bumi

dji mini 2

tabloidpulsa.id – Sebelumnya kita telah membahas produk DJI Pocket 2 yang memperbaiki semua fitur DJI Osmo Pocket generasi pertama. Nah dengan sekenario yang tak terlalu berbeda, DJI juga melakukan hal yang sama terhadap drone mungil mereka yakni MavicMini dengan sebuah produk menarik yang diberi nama DJI Mini 2. Lihat! Dari perubahan penamaannya saja juga sudah senafas kan?

Menjelang musim liburan tahun lalu, DJI Mavic Mini diperkenalkan sebagai Drone DJI yang paling ringkas, di bawah ukuran regulasi sehingga tidak butuh sertifikasi dan cenderung lebih tidak berbahaya, dengan segala fitur yang dibawanya. Nah kini, setahun setelahnya, DJI merasa wajib memperbaiki produk tersebut dengan perangkat yang, benar-benar berbeda.

Kalau boleh jujur, kayaknya sih hanya ukuran saja yang dipertahankan agar tetap mini. Selebihnya, DJI Mini 2, nama drone mini generasi 2020 ini, membawa semua fitur yang hampir sebagian besar merupakan peningkatan Mavic Mini. Bahkan membuatnya terlihat seperti produk yang benar-benar berbeda.

Pertama DJI Mini 2 membawa motor baru. Dengan kecepatan terbang maksimal di angka 16 meter per detik. Ini berarti lebih cepat dari Mavic Mini yang hanya 13 meter/detik. Juga lebih kuat terhadap angin hingga level 5, yang setara dengan 29-38 km/jam. Naik satu level dari Mavic mini.

Kedua di sisi kamera, kali ini DJI Mini 2 membawa kamera yang mampu merekam hingga reolsui 4K dalam framerate 30fps. Ini berarti sedikit lebih baik dari Mavic mini yang memiliki reolusi maksimal 2,7K/30fps. Dengan resolusi yang lebih besar maka memungkinkan hadirnya kemampuan zooming 4X ketika merekam dalam resolusi 1080p. Satu fitur yang tidak dimiliki Mavic Mini.

Selanjutnya yang ketiga ada pada hadirnya fitur transmisi yang selama ini hanya dibenamkan pada drone-drone kelas atas DJI. Drone ini kini membawa Ocusync 2.0. Dengan teknologi ini, drone mampu mentransmisikan video beresolusi tinggi pada viewfinder yang tertempel pada remote. Bahkan sampai jarak 10 Km. Bandingkan dengan cara transmisi Mavic Mini yang mengandalkan WiFi dengan jarak maksimal 4 Km saja.

Berikutnya yang terakhir atau yang keempat adalah terdapat penambahan pada fitur quickshot. Drone mungil ini kini mampu menghasilkan gambar Panorama dalam 3 mode berbeda, yakni sphere, 180 derajat dan wide angle. Lalu juga ada boomerang. Fitur-fitur ini memudahkan penerbang pemula dan itu sangat cocok dengan target pasar Mini 2.

Oh iya, satu lagi nih. Kelima dong ya? Drone ini juga telah dilengkapi dengan fitur Quicktransfer. Dengan fitur ini kita bisa mendownload video dari DJI Mini 2 dengan kecepatan tinggi hingga 20MB per detik ke ponsel. Tanpa harus terhubung dengan remote. Fitur ini tidak dimiliki oleh Mavic Mini, seperti halnya Trimmed Download dimana kita bisa memotong video sebelum didownload ke dalam perangkat.

Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp 7.099.000 hingga Rp 9.299.000 untuk Fly More Combo.

Previous articleKonsol Generasi Berikutnya Makin Mendekati PC
Next articleGENSHIN IMPACT : 2 Bulan Berikutnya
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here