Home NEWS Gunakan ColorOS 11.1, OPPO Reno5 Jadi Punya Fitur Keren Ini

Gunakan ColorOS 11.1, OPPO Reno5 Jadi Punya Fitur Keren Ini

ColorOS 11.1 di Reno5

tabloidpulsa.idOPPO belum lama ini merilis update sistem operasi ColorOS ke versi paling baru yakni ColorOS 11.1, dan kabarnya banyak peningkatan yang dihadirkan di pembaharuan ini.

Untuk pasar Indonesia, update sistem operasi ColorOS 11.1 yang menggunakan basis Android 11 ini untuk sementara baru tersedia di perangkat flagship.

Sedangkan beberapa perangkat OPPO kelas mid-end baru akan mencicipi ColorOS 11.1 ini beberapa bulan kedepan.

Beruntungnya, OPPO Reno5 yang dijadwalkan bakal meluncur perdana di Indonesia pada 12 Januari mendatang, sudah langsung dibekali ColorOS 11.1.

Lalu, apa saja fitur keren OPPO Reno5 yang sudah menggunakan ColorOS 11.1 ini?

Always-On Display

Fitur satu ini sejatinya sudah tersedia di versi ColorOS sebelumnya. Namun, di ColorOS 11.1 ini ada peningkatan yang cukup signifikan berupa opsi yang lebih beragam.

Lewat Always-On Display (AOD) ini, pengguna dapat mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian melalui kreasi AOD.

Flex Drop

Fitur ini merupakan pengembangan dari Floating Windows. Di ColorOS 11.1 ini, aplikasi dapat ditampilkan dalam keadaan layar penuh, layar kecil (interaktif), dan layar mini (hanya tampilan).

Melalui kombinasi layar penuh dan kecil/mini dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.

Three-finger Translate with Google

Fitur ini merupakan hasil kerjasama OPPO X Google, yang mempermudah alur terjemahan, memungkinkan pengguna menelusuri berita atau pertukaran bahasa asing di ponsel dengan nyaman dan cepat. 

Tidak hanya teks, tetapi juga berbagai bahasa dalam gambar dapat dengan mudah diterjemahkan, membuat pengguna memahami pesan yang ingin disampaikan pihak lain dalam hitungan detik.

Gaming Shortcut Mode

Luncurkan aplikasi game di Game Space secepat kilat lewati waktu memuat aplikasi, antarmuka, dan dengan cepat masuk ke dalam permainan.

Membuka permainan yang digemari akan memakan banyak memori, fitur ini mengurangi waktu tunggu (waktu pemuatan latar belakang, LOGO studio) sebelum mulai memasuki permainan.

Berdasarkan tes yang dilakukan di lab OPPO, peluncuran permainan Arena of Valor dipercepat 15 detik dengan bantuan fitur ini

Bullet Screen Message

Fitur ini akan menampilkkan notifikasi dalam bentuk bullet notifications, dan memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan atau mempengaruhi permainan.

Bullet Screen Message saat ini mendukung aplikasi pesan singkat yang cukup popular seperti WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS

Gamer Mode

Pengembangan fitur Game Mode di ColorOS 11.1 ini memungkinkan pengguna untuk benar-benar fokus dalam permainan dengan memblokir pesan dan menonaktifkan layar dan tombol telepon yang sebenarnya.

Mode ini juga akan menyembunyikan bilah status; tombol navigasi dan gesture; menonaktifkan layar mati, menonaktifkan floating windows, Assistive Ball, Quick Return Button, dan Smart Sidebar untuk memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan.

Adjustable Gaming Touch

Panel sentuh dan pengoptimalan algoritma sentuh, dikombinasikan dengan TouchBoost, memungkinkan pemain mengubah parameter sentuh (seperti daya respon, kehalusan, dan sensitivitas giroskop). Fitur ini juga memberi pengguna konfirgurasi yang digunakan oleh pemain profesional.

Information Security Certificate

Metode enkripsi terkemuka di industri diadopsi untuk menyimpan dan mentransfer data pribadi pengguna. Upaya telah diakui oleh organisasi pihak ketiga termasuk ISO, ePrivacy, dan TrsustArc.

Itu lah fitur keren di OPPO Reno5 yang merupakan hasil pengembangan dari ColorOS 11.1. Untuk Anda yang penasaran dan ingin mendapatkan Reno5, bisa menantikan peluncuran perdana Reno5 Series di Indonesia pada 12 Januari melalui channel YouTube OPPO Indonesia.

Previous articleSamsung Monitor M7, Monitor Cerdas Pertama di Dunia
Next articleReview Xiaomi Mi 10T: Spesifikasi Flagship, Harga Terjangkau
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here