Home NEWS Intip Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5 Indonesia

Intip Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5 Indonesia

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5

tabloidpulsa.id – Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, OPPO Indonesia akan merilis smartphone kelas menengah terbarunya, Reno5 Series, pada 12 Januari 2021 mendatang.

Setelah membocorkan sejumlah fitur kunci yang akan dibawa oleh Reno5, jelang perilisan resminya OPPO mengungkap secara lebih terperinci spesifikasi lebih lengkap dari OPPO Reno5.

Sebaagai catatan, OPPO Reno5 yang hadir di Indonesia memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan varian di negara tetangga seperti India dan lainnya.

Penasaran dengan spesifikasi legkap OPPO Reno5? Cek langsung di bawah ini.

OPPO sendiri telah mengkonfirmasi akan menghadirkan dua varian Reno5 di Indonesia, yakni OPPO Reno5 4G dan OPPO Reno5 5G.

Namun, pada saat pre-launch event di Jakarta beberapa waktu lalu, OPPO ternyata masih memiliki satu produk lagi yang masih misterius. Apakah smartphone misterius OPPO tersebut juga merupakan varian dari Reno5 Series? Jawabannya akan dibongkar pada 12 Januari mendatang.

Spesifikasi OPPO Reno5 Indonesia

Untuk kali ini, kita akan membahas spesifikasi lengkap OPPO Reno5 terlebih dahulu. Smartphone yang hadir dalam dua varian warna yakni Starry Black dan Fantasy Silver ini, hadir dengan konsep desain yang cukup berbeda dari seri Reno sebelumnya.

Baca Juga:  Alibaba Dinobatkan sebagai Pemain Utama CDN Komersial Global 

Bahkan, kedua varian warna Reno5 ini juga memiliki dimensi berbeda, terutama di sisi ketebalan bodi. Reno5 Starry Black memiliki bodi dengan tebal 7.7mm, sedangkan Reno5 Fantasy Silver tebalnya 7,8mm.

Selain itu, OPPO Reno5 hadir dengan layar AMOLED full HD+ berukuran 6,4 inci, dan membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%. Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%.

Layarnya memiliki refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate mencapai 180Hz, dan tampil dengan rasio aspek 20:9. Di dalam layar, Reno5 menanamkan panel sensor sidik jari.

Di sisi performa, OPPO Reno5 membawa chipset kelas menengah Qualcomm yakni Snapdragon 720G, yang ditandem dengan RAM 8GB serta storage 128GB yang daapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 256GB.

Baca Juga:  Keseruan Liga Champions di OPPO Gallery dan Lazada Run

Untuk pasar Indonesia, OPPO menghadirkan satu fitur koneksi terbaru di Reno5 yang kabarnya banyak diharapkan oleh konsumen di kota-kota besar seperti Jabodetabek, yakni NFC.

Tidak hanya itu, Reno5 juga digadang-gadang membawa teknologi pengisian daya cepat, yakni 50W Flash Charge. Kinerja teknologi ini kabarnya 66,6% lebih tinggi dari Reno4 yang hanya 30W. Dan berdasarkan data teknis, akan mendukung protokol SuperVOOC generasi awal, Quick Charge 2.0.

Menariknya, meski secara teknologi tidak medukung SuperVOOC namun dipaket penjualannya nanti, Reno5 akan dibekali adaptor SuperVOOC.

Secara kemampuan, 50W Flash Charge di Reno5 dapat menghasilkan 3 jam waktu untuk menonton video dengan mengisi daya 5 menit. Sementara untuk mendapatkan power 100%, hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit saja.

Kamera OPPO Reno5

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, OPPO Reno5 disokong Quad Camera dengan konfigurasi 64MP kameraa utama yang memiliki aperture f/1.7, 8MP ultra-wide f//2.2, 2MP kamera macro serta 2MP depth sensor. Untuk kebutuhan selfie, Reno5 dilengkapi kamera punch hole 44MP yang membawa sejumlah fitur menarik dan pastinya telah mendapatkan pengembangan dibanding produk sebelumnya.

Baca Juga:  OPPO A57 Bawa Predikat Serba Yang Pertama, Apa Saja?

Dalam keterangan resminya, OPPO menegaskan kalau Reno5 Series akan fokus pada kemampuan videografi. Hal ini juga diperkuat oleh sejumlah fitur unggulan seperti AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, dan Dual-View Video. Tidak hanya itu, Reno5 juga dapat merekam video 4K.

OPPO Reno5 juga mendapat peningkatan yang cukup penting, yakni hadirnya Image-clear Engine (ICE) berfungsi mengoptimalkan kemampuan OPPO Reno5 dalam memperoleh tangkapan gambar cepat.

Harga dan Ketersediaan

Soal harga, OPPO masih menutup rapat bakal dibanderol berapa Reno5 di Indonesia. Namun yang pasti, perangkat baru ini akan diumumkan secara resmi pada 12 Januari 2021 mendatang secara live di channel media sosial OPPO Indonesia.

OPPO juga memastikan, Reno5 Series akan langsung bisa dipesan oleh konsumen tidak lama setelah peluncuran resminya di sejumlah e-commerce tanah air.

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5 4G

ColorsStarry Black/Fantasy Silver
Size & WeightWeight: 171g Dimensions: 159.1X73.3X7.7mm (Starry Black) / 7.8mm (Fantasy Silver)
Display6.4” AMOLED 20:9 FHD+: 2400×1080; PPI: 410 Single Punch-hole Display 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate
BiometricsHidden Fingerprint Unlock, In-display Fingerprint Facial Recognition
PlatformQualcomm Snapdragon 720G Mobile Platform 8nm process Octa-core CPU up to 2.3 GHz
Memory8GB RAM + 128GB ROM ( Expand up to 256GB Micro SD)
Battery4310mAh, 50W Flash Charge
Rear Camera64MP Main Camera F1.7 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2 2MP Macro Camera F2.4 2MP Mono Camera F2.4
Front Camera44MP Selfie Camera
VideoRear Camera: 4K@30fps;1080P@60fps/30fps;720P@60fps/30fps Front Camera: 1080P/720P@30fps,Default: 1080P@30fps
Cellular  LTE-TD, LTE FDD, GSM, WCDMA, Dual SIM Support
Connectivity  Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, USB Type-C, NFC, 3.5mm headphone jack
Operating SystemColorOS 11.1 based on Android 11
Location Technology  GNSS: Built-in GPS that supports A-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo, QZSS  AGPS, WLAN and cellular network positioning, electronic compass
Previous articleASUS Akan Rilis “ROG For Those Who Dare” di CES 2021 Pada 13 Januari Nanti
Next articleSamsung The Sero TV : TV Layar Rotasi Pertama di Dunia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here