tabloidpulsa.id – Xiaomi menghadirkan penjualan perdana produk ekosistem yang mendukung hidup yang bebas ribet bagi penggunanya yakni Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite pada tanggal 22 Desember 2021. Xiaomi Fans akan dimanjakan dengan sejumlah fitur dan kelebihan dari produk AIoT terbaru ini demi menikmati kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknologi.
Redmi Watch 2 Lite adalah jam tangan pintar yang menghadirkan gaya hidup yang lebih aktif bagi penggunanya. Berkat layar 1,55” yang mampu menampilkan detail dengan resolusi tinggi serta pengalaman sentuh yang lebih baik. Catat segala pencapaian olahraga melalui 100+ fitness mode yang membantu pengguna untuk mencapai tujuan latihan dengan baik, dukungan untuk sinkronisasi ke layanan yang populer dipakai seperti Strava, serta dukungan 5ATM memastikan bahwa perangkat ini tahan air hingga bisa dibawa berenang.
Sementara itu, Redmi Buds 3 Lite merupakan perangkat yang menawarkan kecanggihan teknologi dari seri keluarga Redmi Buds dengan dukungan Bluetooth 5.2 dengan transmisi audio lebih stabil dan cepat serta konsumsi daya lebih hemat dengan daya tahan baterai hingga 18 jam. Dukungan IP54 membuatnya andal untuk digunakan dalam menemani kesibukan pengguna.
Xiaomi memperkenalkan Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite pada tanggal 10 Desember lalu berbarengan dengan dua produk lainnya yakni Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro dan Redmi Buds 3. Peluncuran ini dibarengi dengan kolaborasi bersama Gojek berupa benefit tambahan beragam voucher diskon untuk layanan GoCar dan GoRide hingga 90%, GoFood serta GoPay untuk transaksi di dalam dan di luar aplikasi Gojek.
Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite bisa didapatkan pada tanggal 22 Desember di channel online maupun offline. Redmi Buds 3 Lite bisa didapatkan di mi.com dan official store Xiaomi Indonesia di 6 platform e-commerce yaitu Akulaku, Blibli, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan Shopee sementara Redmi Watch 2 Lite tersedia di mi.com dan Shopee. Perangkat ini juga tersedia di Xiaomi Store bagi pengguna yang ingin mendapatkannya secara langsung.
Tipe
Penjualan Perdana
Harga Perkenalan
Harga SRP
Redmi Watch 2 Lite
22 Desember 202112.00 WIBOnline: Mi.com Shopee Offline: Xiaomi Store
Rp849.000
Rp899.000
Redmi Buds 3 Lite
22 Desember 202112.00 WIBOnline: Mi.com Akulaku Blibli Bukalapak Lazada Tokopedia Shopee Offline: Xiaomi Store
tabloidpulsa.id – Saat tulisan ini Anda baca, Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Masa-masa dimana kita mencemaskan kondisi penyimpanan ponsel, berharap cemas agar tidak sampai terkena air hujan, atau justru terendam dalam tas yang menyimpan air di bagian bawah. Sebenarnya sih tidak perlu sampai ketakutan berlebih seperti itu, karena kalau kita tahu tips-tips berikut ini, mungkin Anda akan lebih tenang ketika ponsel terkena air.
Sebenarnya kewaspadaan agar ponsel tidak terkena air itu diperlukan di setiap saat, bukan hanya di musim penghujan. Karena bisa jadi beberapa kejadian semisal ketumpahan air soda atau air gula dari minuman saat kita menanti senja, berefek lebih berat ketimbang air hujan.
Kenali IP Rating Ponsel Anda
Dalam sebuah kesempatan yang langka bersama teknisi-teknisi OPPO Indonesia yang bersertifikasi, mereka memberi sejumlah tips terkait apa yang perlu dilakukan saat ponsel terpapar cairan. Dalam beberapa skenario yang mungkin kita alami.
Pastinya, di manapun kejadiannya, saat ponsel terkena air Anda harus segera mencari Service Center terdekat, dalam hal ini kalau ponsel Anda OPPO, maka Anda perlu membuat janji dengan OPPO Service Center untuk segera membawanya ke sana. Agar tidak terjadi korosi yang makin memperparah keadaan ponsel, aka disarankan untuk memhbawanya paling lambat dalam 1 hingga 2 hari setelah kejadian. Anda bisa membaca tips mencari service center terdekat di tulisan ini.
Tapi yang utama adalah, Anda mengenal ponsel yang Anda miliki. Mengetahui batasan-batasan material luar yang bisa mengganggunya berdasarkan informasi sertifikasi atau IP Rating produk tersebut. Penanganan ponsel bersertifikasi IPX4 semisal OPPO A95 akan berbeda ketika menghadapi ponsel dengan sertifikasi IP68 semisal OPPO Find X2 Pro.
Matikan Power
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan ponsel apabila setelah terpapar air ponsel tersebut masih aktif. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya short circuit alias korsleting yang akan menyebar ke seluruh part pada ponsel.
Apapun IP Rating ponsel Anda, ada baiknya Anda melakukan hal ini demi memastikan tidak ada part ponsel yang akan tersakiti.
Keringkan Bagian yang Rentan
Di sejumlah bagian, ponsel memiliki lubang-lubang yang bisa jadi tidak terlindungi dari kemasukan air. Meskipun hal ini akan tergantung dari IP Rating ponsel tersebut. Kalau Anda tidak tahu IP Rating ponsel yang dimiliki, anggap yang terburuk, bahwa tidak ada seal di semua bagian ini.
Bagian yang dimaksud adalah sejumlah port yang ada di bagian bawah ponsel, entah itu port charging berbentuk colokan USB type C, atau colokan audio 3.5 mm. Keringkan bagian ini dengan lap kering yang sudah dibasahi alkohol, atau direkomendasikan menggunakan hair dryer untuk meniup sisa-sia air dan debu sekaligus mengeringkan area yang terpapar.
Hal ini juga diperlukan untuk perangkat-perangkat ponsel dengan IPX4 semisal OPPO A95. Karena sejatinya ponsel ini memang tidak untuk direndam ke dalam air. Namun hanya bisa menghalau cipratan air dengan tekanan yang tidak terlalu besar dan volume yang kecil.
Bawa ke Service Center Terdekat
Setelah ponsel dan bagian-bagian yang rentan sudah kering, jangan langsung menyalakan ponsel. Baiknya Anda membawa ke service center untuk dicek kerusakan yang mungkin terjadi. Nah disini Anda akan merasa beruntung kalau ponsel Anda kebetulan ponsel OPPO.
Karena proses membongkar ponsel akan dilakukan di depan Anda, lalu akan diperlihatkan jika ada sesuatu yang salah, dan Anda akan dimintai persetujuan apabila ada part yang benar-benar harus diganti. Sampai tahap ini, tidak dikenakan biaya. Bahkan saat Anda memutuskan untuk tidak melakukan pergantian spare parts misalnya, lalu ponsel dikembalikan ke kondisi semua dan diserahkan ke Anda kembali, semua ini bebas biaya. Anda hanya perlu membayar ketika ada bagian yang harus diganti.
Terkait dengan paparan air ini, di bagian dalam setiap ponsel sudah ada indikator-indikator khusus berupa kertas lakmus yang akan mendeteksi apabila terjadi rembesan air, baik yang bersifat netral maupun yang korosif. Jadi sebaiknya Anda tidak perlu menutup-nutupi kondisi yang terjadi pada ponsel kepada teknisi, agar dapat dilakukan penanganan yang tepat dan cepat.
tabloidpulsa.id – Penunjukan Indonesia sebagai presidensi G20 membuktikan Indonesia mampu untuk memimpin negara-negara G20 dalam memberikan solusi bersama di ranah internasional khususnya guna menghadapi tantangan yang sulit di masa pandemi seperti saat ini.
Menanggapi hal tersebut, Artnandia Priaji selaku Chief Representatif Officer dari Nexgen English Online Co. di Indonesia mengatakan bahwa perusahaannya siap mendukung program-program pemerintah Indonesia guna mewujudkan misi nya di G20 baik dari sisi ekonomi ataupun isu-isu tidak langsung lainnya yang terkait dengan ekonomi khususnya di bidang pendidikan.
“Kami sangat antusias dan bangga saat mendengar Indonesia ditunjuk sebagai presidensi G20” buka Artnandia Priaji. “Dalam rangka menyambut hal tersebut kami pun secara internal terus berbenah dan melakukan penyempurnaan dalam sisi layanan khususnya di aplikasi neo study. Hal ini kami lakukan agar masyarakat Indonesia dan neo student di Indonesia semakin siap dalam memimpin negara-negara G20 lain dalam presidensinya kali ini khususnya penambahan fitur yang memungkinkan pembelajar bahasa inggris di aplikasi neo study mampu melakukan percepatan kefasihan kemampuan berbahasa Inggrisnya” tambah Artnandia.
Fitur Tingkat Toleransi Pengenalan Ucapan baru dari neo dirilis untuk Aplikasi neoStudy (nSA) dan neoStudy Online (nSO). Neo student sekarang dapat menyesuaikan tingkat toleransi Pengenalan Ucapan yang paling sesuai untuk mereka dengan memilih salah satu dari menu pilihan tingkat kesulitan melafalkan dalam latihan pengucapan di aplikasi neo study.
“Pembicara Awal (default) – jika pelajar baru mulai belajar berbicara bahasa Inggris, kami sarankan mereka mulai dari level ini. Berbicara menggunakan bahasa inggris yang dapat dipahami oleh penutur asli bahasa Inggris memang membutuhkan waktu dan proses, karena jika mereka berlatih neo akan mengenali pengucapan mereka lebih dan lebih setiap kali sampai mereka siap untuk pindah ke tingkat berikutnya” Jelas Artnandia Priaji.
Yang kedua adalah Emerging Speaker – jika pelajar telah berlatih berbicara bahasa Inggris, mereka dapat mulai melatih pelafalan mereka pada level ini. Jika terlalu sulit, mereka dapat kembali ke menu tingkat kesulitan Pembicara Awal, jika tidak, mereka dapat berlatih di level ini sampai mereka siap untuk menantang diri mereka sendiri dengan level berikutnya.
Dan yang terakhir adalah level Pembicara Berpengalaman – jika pembelajar telah berlatih berbicara bahasa Inggris selama beberapa waktu dan tujuannya adalah untuk menjadi fasih, mereka siap untuk berlatih pada tingkat ini. Peserta didik dapat mengubah level kapan saja jika mereka merasa terlalu mudah atau terlalu sulit. Level yang dipilih disimpan di back-end, sehingga pengguna dapat bolak-balik antara nSA dan nSO dan level yang mereka pilih akan tetap sama.
“Fitur ini kami hadirkan agar neo student dapat terus termotivasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mereka setiap harinya dan menjauhkan dari rasa frustasi karena sulitnya melafalkan bahasa inggris seperti native speaker. Selain itu kami juga merilis fitur lokalisasi test digital untuk test penempatan di web kami, fitur ini sangat bermanfaat bukan saja di Indonesia tapi juga dibeberapa negara asia lain khususnya yang jarang menggunakan huruf-huruf latin dalam keseharian mereka seperti China, Thailand, Jepang dsbnya ” tutup Artnandia Priaji.
tabloidpulsa.id – Memasuki masa liburan perayaan Hari Raya Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 (NARU), pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Indosat Ooredoo mengantisipasi peningkatan kebutuhan aktivitas digital pelanggan di masa libur tersebut melalui optimalisasi dan operasional jaringan yang terintegrasi.
Berdasarkan analisa tren yang dilakukan, Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan traffic data sebesar 20%-25% dibandingkan hari biasa, dengan peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara. Kapasitas jaringan yang disiapkan adalah 44 PB (Petabyte) per hari, lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan konten video. Memasuki awal masa liburan NARU 2021, Indosat Ooredoo telah mencatatkan kenaikan traffic data sebesar 10% secara nasional.
Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, “Indosat Ooredoo siap menemani pelanggan mengisi masa liburan akhir tahun mereka dengan jaringan yang handal dan optimal melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat mengisi waktu libur mereka bersama keluarga dan orang terdekat dengan hal-hal positif dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Baru-baru ini kami juga telah meluncurkan layanan 5G di kota kelima tahun ini yang menandakan kami siap mendukung transformasi digital Indonesia.”
Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik dengan didukung lebih dari 70 ribu BTS 4G berkualitas video. Indosat Ooredoo mengaktifkan Command Center fisik terpusat selama perayaan Natal dan Tahun Baru untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama 24/7 yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi. Peralatan & dasbor khusus telah disiapkan untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif. Command Center juga melakukan pemantauan proaktif terhadap area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan traffic, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.
IMGaming, IMBeats, dan IMove untuk mendukung gaya hidup digital pelanggan
Meningkatkan pengalaman digital pelanggan selama masa liburan, inisiatif digital Indosat Ooredoo yang telah diluncurkan sebelumnya pada tahun 2021 ini siap untuk menemani pelanggan, mulai dari aplikasi streaming musik lokal, IMBeats; aplikasi one-stopgaming portal yang seru, IMGaming; hingga platform inisiatif kesehatan sosial pertama dengan konsep gamified sekaligus aplikasi gaya hidup unik, IMove. Inovasi digital pada gaming, musik, dan olahraga tersebut menawarkan pengalaman hiburan digital yang memungkinkan interaksi pengguna yang kuat dan menyediakan hadiah kuota data dari Indosat Ooredoo. Selain itu, Indosat Ooredoo juga telah mengintegrasikan beberapa e-wallet, termasuk OVO, GoPay, dan IMkas ke dalam aplikasi myIM3-nya. Ke depannya akan ada opsi pembayaran e-wallet lainnya untuk mendukung platform UMB yang terintegrasi seperti ShopeePay, DANA, dan LinkAja.
“Semoga ekosistem digital lengkap yang kami sediakan dapat menjadi pilihan bagi para pelanggan mengisi keseruan liburan mereka. Kami akan memastikan jaringan Indosat Ooredoo siap mengantisipasi lonjakan traffic dan pergerakan pengguna selama masa perayaan NARU serta memastikan tim operasional kami di lapangan dan Command Center siap memberikan respon yang cepat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Vikram.
tabloidpulsa.id – Untuk menemani aktivitas liburan para pelanggan agar tetap lancar selama libur Natal dan Tahun Baru, Tri Indonesia telah meningkatkan kualitas jaringannya di ratusan titik Points of Interest (PoI) di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian. Selain itu, armada mobile Cells on Wheels (CoW) tambahan juga disediakan untuk menjaga kestabilan layanan terutama di lokasi-lokasi penting termasuk jalan tol yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya – Gempol, jalur tol SUMO (Sumput – Gresik) dan Jembatan Suramadu.
Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, “Jelang Natal dan Tahun Baru, tim kami akan terus memastikan layanan komunikasi berjalan lancar untuk seluruh pelanggan, termasuk pelanggan kami di sektor bisnis. Baru-baru ini, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat. Kami juga menambah mobileBase Transceiver Station terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi. Kami akan terus memantau seluruh aktivitas jaringan kami secara menyeluruh (360 degree) melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop 24/7. Demikian juga layanan pelanggan 3Care yang dapat dihubungi 24/7.
Tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauan di 70 desa terpencil mulai dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatra Utara, hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat.
Semua site Tri Indonesia dilengkapi dengan baterai dan generator cadangan yang membantu menjaga ketersediaan jaringan jika terjadi pemadaman listrik. Tri Indonesia juga telah memodernisasi 3 data center menjadi data center Tier-3 dengan fungsi facility management yang cerdas yang dilengkapi peralatan canggih untuk kehandalan yang lebih tinggi.
“Tri Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan digital terbaik dengan cakupan dan ketersediaan jaringan yang lebih luas. Selama momen akhir tahun, pelanggan Tri juga dapat menikmati digital entertainment seperti menonton video streaming dan bermain mobile games dengan latensi yang rendah bersama dengan anggota keluarga dan teman-teman mereka, meskipun mereka mungkin terpisah jarak satu sama lain.” Tutup Desmond.
Tri Indonesia juga berkomitmen berikan kemudahan mendapatkan berbagai produk dari Tri dengan kuota besar dan harga yang hemat serta memberikan pilihan alternatif bagi pelanggan untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman sekaligus melengkapi momen liburan akhir tahun dengan menginap ataupun bekerja di hotel pilihan hanya dengan menukarkan poin BonsTri mereka. Bagi masyarakat yang akan bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru disarankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).
tabloidpulsa.id – vivo Indonesia memperkuat komitmennya dalam menghadirkaninovasi smartphone yang sesuai dengan setiap kebutuhan konsumen di kelasnya. Mulai darivivo X-Series, flagship smartphone yang dilengkapi kamera profesional andalan, vivo V-Series smartphone yang mengunggulkan kamera depan, hingga vivo Y-Series yang menawarkan harga kompetitif namun tetap kaya akan fitur agar tetap produktif dan menikmati momen-momen kebersamaan dalam keseharian. Simak kembali rangkaian smartphone andalan vivo di tahun 2021 yang hadir sebagai terobosan baru bagi para penikmat smartphone tanah air.
“Sepanjang tahun 2021, vivo Indonesia selalu berkomitmen penuh untuk menyajikan kehidupan digital dan mobile yang lebih nyaman bagi pengguna. Memperkuat fungsi R&D dan dengan menghadirkan berbagai inovasi smartphone dan layanan pintar berdasarkan nilai-nilai yang didorong oleh kebutuhan konsumen di Indonesia” ujar Jessica Dwita, PR Manager vivo Indonesia.
Menghadirkan pilihan produk yang relevan dan inovatif melalui diversifikasi berbagai rangkaian produk untuk beragam kebutuhan konsumen di Indonesia merupakan komitmen vivo dalam rangkaian inovasi di tahun 2021. Upaya tersebut vivo tunjukan melalui kolaborasi dan peluncuran teknologi mutakhir yang mengadaptasi kebutuhan konsumen Indonesia sesuai segmennya.
vivo X60 Series;Professional photography flagship smartphone Co-engineered with ZEISS
Mengawali Tahun 2021, vivo memulai rangkaian inovasi dengan memperkenalkan vivo X60 Series sebagai smartphone professional photography flagship vivo. vivo X60 Series menjadi smartphone vivo yang pertama kalinya membawa teknologi vivo ZEISS Camera System melalui kolaborasi dengan salah satu perusahaan lensa terkemuka di dunia yakni ZEISS. DItambah dengan pembaharuan pada Gimbal Stabilization 2.0, kemampuan foto malam Extreme Night Vision 2.0 yang didukung oleh Qualcomm® Snapdragon™ 870 5G soc, serta sebagai 5G Ready smartphone.
vivo X70 Pro: Professional Photography Flagship Smartphone with ZEISS OPTICS
Kemudian, vivo Kembali melanjutkan kerjasama dengan ZEISS dalam menghadirkan seri X lainnya di pasar Indonesia. vivo X70 Pro yang hadir membawa inovasi terbaru dalam software dan hardware dengan penyematan teknologi ZEISS Optics dan pembaharuan dalam sistem stabilisasi melalui Ultra-Sensing Gimbal Camera. vivo X70 Pro pun menjadi smartphone pertama vivo yang membawa fotografi malam lebih profesional melalui Real-Time Extreme Night Vision. Bahkan vivo juga kustomisasi chipset melalui Dimensity-1200 vivo untuk performa yang lebih handal.
vivo menyadari bahwa kamera merupakan salah satu fitur pendukung terpenting dalam smartphone, untuk itu vivo menghadirkan V-Series dengan keunggulan kamera depan yang mampu mendukung para pengguna untuk mengabadikan momen terbaik dalam hidupnya. Pada tahun 2021 vivo telah menghadirkan beberapa seri vivo V seperti, vivo V20 2021, vivo V21 Series dan vivo V23e sebagai smartphone dengan kualitas kamera depan terbaik dikelasnya.
vivo V21 5G: Smartphone 5G Tertipis di Kelasnya di Indonesia
vivo V21 5G mempunyai kualitas kamera terbaik dikelasnya dengan Dual OIS Night Camera yang terdapat pada 44MP OIS Super Night Selfie dan 64MP OIS Night Camera. Didukung pula dengan 8GB+3GB Extended RAM, NFC Multifunctions serta Dual Mode 5G, vivo V21 5G memberikan performa dan kelancaran pengalaman smartphone lebih maksimal. vivo V21 5G membawa Ultra Slim Matte Glass Design dengan ketebalan hanya 7,29mm untuk warna Dusk Blue dan 7,39mm pada Sunset Dazzle, menjadikan vivo V21 5G smartphone 5G tertipis dikelasnya.
vivo V21: Resolusi Kamera Depan Tertinggi di Kelasnya
vivo V21 sebagai varian dari vivo V21 Series hadir dengan 44MP AF Super Night Selfie yang memberikan detail dan keindahan pada hasil foto. Hadir dengan ciri khas V-Series, vivo V21 mengusung Ultra Slim Design yang menawarkan tampilan stylish pada smartphone ini. Selain itu, vivo V21 dilengkapi juga dengan 64MP Night Camera, 8GB+3GB Extended RAM serta kemampuan NFC Multifunctions.
vivo V23e: Smartphone Andalan untuk Potret Momen dan Pencapaian Terbaik
vivo V23e dapat menjadi pilihan terbaik untuk penikmat smartphone tanah air dalam merayakan momen selebrasi akhir tahun. Unggul dengan teknologi kamera depan 50MP AF Night Portrait, vivo V23e akan mempermudah konsumen untuk memotret segala momen dan pencapaian terbaik dalam hidup secara optimal dalam segala kondisi. vivo V23e juga mengusung Ultra Slim Design yang estetik. Selain itu, V23e hadir dengan fitur 8GB+4GB Extended RAM yang memungkinkan konsumen untuk menikmat pengalaman smartphone secara optimal ketika melakukan berbagai aktivitas berat sekaligus. Terakhir, smartphone terbaru dari V-Series ini juga telah dilengkapi dengan 64MP Night Camera, pengisian daya super cepat dengan 44W FlashCharge serta teknologi NFC Multifunctions yang dapat memudahkan konsumen hingga menduplikasi kartu akses.
Disamping itu, vivo Indonesia telah meluncurkan beberapa varian Y-Series disepanjang tahun 2021 yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang beragam, diantaranya: vivo Y20s G, vivo Y20 2021, vivo Y51, vivo Y12s, vivo Y53s, vivo Y21 Series, vivo Y33s serta vivo Y15s. vivo Y-Series hadir sebagai smartphone terbaik dengan fitur lengkap dan performa terbaik dikelasnya untuk memenuhi segala kebutuhan multitasking dan hiburan penggunanya.
vivo Y53s : All Fun in One Smartphone
vivo Y-Series mempunyai fitur-fitur yang lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan harian penggunanya hanya dengan satu device saja. vivo Y53s menyematkan salah satu fitur flagship yaitu 8GB+3GB Extended RAM, kamera belakang beresolusi 64MP Night Camera, pengisian baterai cepat dengan 5000mAh + 33W FlashCharge, serta fitur pendukung lainnya seperti NFC Multifunctions dan Trendy Slim Design.
vivo Y33s : Teman Terbaik untuk Aktivitas Multitasking dan Hiburan
Melanjutkan kesuksesan Y-Series sebelumnya, vivo kembali menghadirkan vivo Y33s sebagai generasi Y-Series terbaru dari vivo. Memiliki keunggulan 8GB+4GB Extended RAM, baterai yang besar 5000mAh + 18W FastCharge, serta 50MP Night Camera dengan Ultra Stable Video. Meskipun vivo Y33s memiliki baterai yang besar, namun smartphone ini tetap memiliki body tipis Trendy Slim Design serta resolusi layar 1080p Colorful Screen yang menjadikan vivo Y33s sangat nyaman dipakai multitasking atau hiburan.
vivo Y21 Series: Performa dan Spesifikasi Terbaik di Kelasnya dengan Harga Terjangkau
vivo meluncurkan vivo Y21 Series ke pasar Indonesia pada September 2021 lalu. Smartphone ini hadir dengan fitur-fitur flagship, mulai dari 4GB+1GB Extended RAM, kapasitas baterai 5.000mAh dan dukungan pengisian daya 18W FastCharge, serta kapasitas penyimpanan besar dengan 128GB ROM yang dapat diperluas hingga 1TB. vivo Y21 Series memiliki Trendy Slim Design yang juga sudah disematkan Ultra Fast Side Fingerprint untuk kenyamanan pengguna. Pada sektor kamera, vivo Y21s menghadirkan 50MP Night Camera pada kamera belakangnya, sedangkan vivo Y21 hadir dengan AI Triple Mode Camera yang dapat dieksplor oleh pengguna dalam membuat konten.
“Sepanjang tahun ini, vivo telah merilis rangkaian produk yang mencakup inovasi terdepan di industri. Sebab, vivo memegang keyakinan inti yang kuat untuk menghadirkan produk inovatif bagi konsumen, dan terus membangun fitur-fitur terkemuka dunia ke dalam smartphone kami.” lanjut Jessica.
Disamping itu, 2021 juga diwarnai dengan kehadiran produk pendukung vivo IoT untuk semakin memberikan pengalaman teknologi yang menyeluruh bagi para konsumen:
vivo Wireless Sport Lite
vivo Wireless Sport Lite merupakan produk IoT vivo yang diluncurkan pada periode tahun 2021 ini, dengan segudang spesifikasi menarik seperti 11.2mm Moving Coil, daya tahan baterai panjang hingga 18 jam, serta fitur pendukung lainnya seperti, Feather-Light Weight dan Quick Assistance. Dengan vivo Wireless Sport Lite, pengguna akan mendapatkan pengalaman audio yang imersif dan nyaman digunakan sembari beraktivitas.
vivo TWS 2 Series (TWS 2 ANC dan TWS 2e)
Bersamaan dengan diperkenalkannya vivo X70 Pro pada bulan Oktober lalu, vivo juga meluncurkan vivo TWS 2 Series. vivo meluncurkan 2 model TWS sekaligus, yakni vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e. Yang merupakan generasi TWS terbaru dari vivo yang dilengkapi dengan fitur-fitur terkini.
Tak hanya memiliki Adaptive Noise Cancellation, vivo TWS 2 ANC terbaru vivo juga punya fitur Smart & Dynamic Noise Cancellation, Immersive DEEP-HD Audio, 88ms Low Gaming Latency serta tampilan yang elegan dengan ketahanan baterai 29-hours Ultra Long Battery Life yang mampu menghadirkan kualitas suara studio imersif yang menyenangkan dan bebas gangguan.
“Kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan permintaan pasar dengan meningkatkan layanan dan terus berinovasi melalui keunggulan kompetitif yang berkelanjutan pada smartphone vivo. Kedepannya di 2022 nanti kami akan terus mengeluarkan smartphone terbaru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang semakin beragam”, tutup Jessica.
tabloidpulsa.id – Kemudahan penggunaan scan QRIS dalam bertransaksi semakin banyak dimanfaatkan oleh beragam bisnis lintas industri, tak terkecuali bisnis ticketing untuk parkir kendaraan bermotor. Kolaborasi terkini adalah seperti yang dijalin antara DOKU dan BSS Parking, operator parkir dengan kantor pusat di Makassar dan memiliki cabang operasional di Bali. Saat ini QRIS Dynamic milik DOKU sudah terintegrasi dengan sistem milik BSS Parking.
Irfan Burhan, SVP Business Expansion and Regional Sales menjelaskan, “Bisnis parkir kendaraan di Indonesia identik dengan pembayaran tunai dan cenderung tidak tercatat. Melalui kolaborasi bersama dengan BSS Parking, DOKU sebagai pionir pembayaran digital di Indonesia ingin membantu proses digitalisasi transaksi di industri perparkiran, sehingga pembayarannya dapat dilakukan lebih cepat, tercatat dan aman secara cashless”.
Selain lebih praktis, metode pembayaran cashless ini juga mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai COVID-19, dimana saat ini berbagai jenis pembatasan masih terus diterapkan melalui protokol kesehatan yang diberlakukan untuk memastikan kegiatan masyarakat tetap nyaman walau sedang pandemi.
Saat ini sistem BSS Parking telah diimplementasikan di 6 titik parkir di Bali, dengan cakupan area seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, pertokoan, tempat wisata dan fasilitas pelayanan umum. Masyarakat yang ingin memarkir kendaraan cukup melakukan scan QRIS melalui handphone mereka, saldo dalam aplikasi e-Wallet maupun mobile banking mereka terdebit dan seketika gerbang parkir akan terbuka.
“Sebagai upaya penerapan digitalisasi di masa pandemi hal ini merupakan momentum pemerintah Indonesia dalam menerapkan program digitalisasi di berbagai industri. Kami sebagai perusahaan pengelola parkir, turut mengambil peranan dalam mendigitalisasikan transaksi parkir secara non tunai (cashless). Dengan adanya digitalisasi transaksi parkir ini, kami mengharapkan semua transaksi parkir baik parkir di area parkir kawasan, gedung, maupun area parkir bahu jalan sudah dapat dilakukan secara digital non-tunai (cashless). Sehingga selain lebih praktis metode ini juga dapat meminimalisir terjadinya kebocoran pungutan parkir. Dengan demikian pendapatan pengelola ataupun Pemerintah Daerah setempat pun dapat lebih dimaksimalkan,” ujar Felix Panjaitan, Direktur BSS Parking menjelaskan.
tabloidpulsa.id – OVO resmi terintegrasi dengan Google Play dan dapat digunakan untuk membeli beragam aplikasi. OVO kini dapat digunakan di Google Play sebagai metode pembayaran yang mudah, aman dan nyaman, untuk mengakses berbagai aplikasi dan konten yang tersedia di Google Play. Hadirnya di Google Play ini didukung oleh jaringan Global Payment Network Raypd, sebagai perusahaan global payment gateway yang menghubungkan antara OVO dan Google Play, serta Doku sebagai payment gateway.
Kehadiran OVO di Google Play merupakan inisiatif untuk mengikuti dan menjawab pergeseran perilaku konsumen yang semakin digital, juga mendukung perkembangan industri game Indonesia sesuai arahan pemerintah.
Sejak tahun 2020, pemerintah telah menetapkan E-Sports atau bidang olahraga yang menggunakan game online sebagai bidang kompetitif sebagai cabang olahraga, bahkan telah dilaksanakan event turnamen E-Sport tingkat nasional oleh Kemenpora sebagai salah satu modal pembangunan bangsa Indonesia.
Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO mengatakan, “Kehadiran OVO di Google Play semakin mempertegas komitmen OVO dalam memberikan pembayaran digital yang dapat digunakan di mana saja, sekaligus memfasilitasi kalangan masyarakat unbanked termasuk gamers muda yang belum memiliki rekening bank, untuk melakukan pembelian atas layanan dan produk digital yang hadir di Google Play. Seperti diketahui saat ini masih ada sekitar 95 juta penduduk yang belum memiliki rekening bank. Dengan hadirnya OVO di ekosistem digital Google Play, diharapkan dapat memberikan kemudahan mengakses aplikasi atau konten berbayar di Android dan khususnya games yang sangat diminati.”
Sementara menurut data Newzoo, Indonesia saat ini menjadi pasar game terbesar kedelapan di dunia. Tidak hanya itu, 46 persen masyarakat Indonesia pun mulai bermain mobile games sejak pandemi COVID-19. Laporan tersebut juga menyampaikan bahwa yang cenderung paling berkomitmen dalam bermain mobile games ini berada di rentang usia 35-44 tahun, dimana rentang usia tersebut merupakan pengguna aktif OVO.
Harumi menambahkan bahwa pada tahap awal, keduanya akan fokus pada aplikasi dan konten game yang banyak diminati oleh generasi muda. “Hal ini kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pengguna, sejalan dengan meningkatnya tren perkembangan industri hiburan khususnya online game. Inisiatif ini diharapkan mampu mendorong perkembangan ekosistem digital dan mendukung upaya pemerintah dalam membangun industri game. Untuk itu, hadirnya OVO di Google Play, diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan pembelian voucher online game yang cenderung terjadi di penghujung tahun, yang digunakan untuk mengisi waktu luang selama di rumah.”
Hadirnya OVO sebagai metode pembayaran di Google Play khususnya untuk konten game, diperkuat dengan hasil survei mengenai Online Gamers Segmentation, yang menyatakan bahwa OVO diminati pecinta game sebagai opsi pembayaran yang dirasakan sangat mudah. Hal ini berbanding lurus dengan peningkatan yang dirasakan, dimana menjelang akhir 2020 hingga sekitar pertengahan 2021, jumlah pembelian voucher online game mengalami kenaikan lebih dari 400 persen selama periode 6 bulan. Salah satu pembelian voucher games tersebut berasal dari Google Play.
Joel Yarbrough, VP of Asia Pacific Rapyd, mengatakan, “Kami sangat senang dapat membantu para gamers dalam melakukan pembayaran yang mudah dan aman melalui OVO, sehingga dapat mengakses konten digital yang luar biasa di Google Play, baik dari konten yang diterbitkan Indonesia, maupun konten yang diterbitkan di seluruh dunia. Memperluas akses dan peluang layanan digital, merupakan hal yang penting bagi kita semua, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Kami senang dapat menghubungkan mitra hebat, yang merupakan salah satu saluran penerbit digital terpenting di dunia.”
Cara menghubungkan akun OVO ke Google Play Store
Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan akun OVO ke Google Play Store, cukup dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
Buka aplikasi Google Play Store dan klik button Profile
Pilih menu Pembayaran & Langganan
Klik Metode Pembayaran
Pilih Tambahkan OVO
Kemudian klik Lanjutkan
Dan kini akun OVO-mu sudah terhubung ke Google Play Store
Sebagai bentuk selebrasi dan dalam rangka menyambut pergantian tahun 2021, OVO menghadirkan program “Year-end deals” yang memberikan cashback 90 persen pada pembelian aplikasi atau konten di Google Play. Program ini berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022, tanpa minimum transaksi dengan kuota sebanyak 2.000 per hari.
tabloidpulsa.id –OPPO menunjukkan kualitas perangkat A95 pada event bertajuk “OPPO A95: Quality Teardown & O-elite Certification” yang berlangsung di OPPO Service Center ITC Roxy Mas hari ini (20/12). Tidak hanya menunjukkan kualitas perangkat A95 melalui kehadiran komponennya, namun OPPO juga menujukkan kesiapan layanan purna jualnya dalam mendukung setiap permasalahan yang mungkin terjadi pada perangkat A95 lewat para teknisi tersertifikasi.
“OPPO membuktikan kualitas A95 dengan melakukan sesi bongkar perangkat untuk menunjukkan bagian komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli konsumen, terlebih perangkat ini kami rekomendasikan sebagai pilihan hadiah Natal dan Tahun Baru 2021. Kami juga bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi – teknisi handal tersertifikasi. Pada kesempatan ini, perangkat OPPO A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.
Sesi bongkar perangkat ini dilakukan oleh teknisi wanita yang bernama Ayu yang merupakan teknisi berpengalaman dan baru saja lulus untuk memperoleh tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi. Sertifikasi sangat dibutuhkan agar dalam setiap melakukan pembongkaran perangkat smartphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat yang dilakukan perbaikan. OPPO sendiri menyarankan untuk melakukan pembongkaran perangkat harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat, tidak untuk dilakukan oleh konsumen sendiri. Dari sesi bongkar perangkat inilah terlihat berbagai kualitas komponen dari A95.
OPPO A95 merupakan perangkat kelas menengah yang membawa kualitas tertinggi pada perangkat lini seri A. Perangkat ini menghadirkan sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan akan cipratan air normal. Jadi, perangkat ini sangat aman jika terkena gerimis air hujan atau tumpahan air yang tidak disengaja, seperti tumpahan air mineral ketika sedang makan.
OPPO Glow pada perangkat ini juga membuat A95 teruji melalui wear – resistance testing dimana bagian penampang belakang perangkat diuji gosok dengan berbagai material seperti sabut baja, karet dan kain flanel untuk mensimulasikan perangkat saat diletakkan pada saku celana. Hasilnya, perangkat A95 memiliki ketahanan goresan yang amat sangat baik.
Selain itu ada beberapa uji kualitas pada A95 seperti: Core Heat Test, merupakan uji dengan membakar lapisan dalam penutup belakang yang tahan api untuk memastikannya tidak mudah terbakar.
Charging Safety Test, merupakan uji lanjutan keamanan pengisian daya dengan menggunakan perangkat lunak yang secara otomatis dapat menghentikan pengisian daya saat mencapai suhu tertentu. Uji radiasi UV,menempatkan perangkat A95 di bawah sinar UV selama 96 jamlamanya untuk memastikan cover belakang tidak mengalami perubahan warna saat digunakan dalam jangka waktu lama.
Sertifikasi sendiri rutin dilakukan oleh OPPO Service Center terutama untuk tenaga teknisi dan service assistant. Kegiatan ini dilakukan tiap 6 bulan sekali untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan pembubuhan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant. Setiap kegiatan sertifikasi ini akan dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO yang berada di Dongguan, Tiongkok.
Para penguji dari pabrik OPPO di Tiongkok akan memantau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara. Di Indonesia sendiri, program ini diselenggarakan secara terpusat, dimana beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah akan bertemu di Jakarta. Tentunya program ini dilaksanakan OPPO Service Center untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada konsumen dalam menangani setiap permasalahan perangkat OPPO A95.
Konsumen tidak perlu khawatir terhadap kualitas sumber daya manusia dari teknisi OPPO Service Center. Bahkan, untuk menjamin semua trasnparansi proses perbaikan, OPPO Service Center menetapkan system perbaikan face to face dimana konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung yang dilakukan oleh para teknisi bersertifikat.
tabloidpulsa.id – PT. OASE Teknologi Asia yang juga menaungi Olike Indonesia resmi bekerja sama dan menjadi distributor utama dari produk imoo, pelopor jam tangan pintar atau watch phone untuk anak-anak.
“Kami berbahagia dengan bergabungnya Imoo kedalam keluarga besar kami. Produk yang sangat digemari dengan fitur canggihnya yang membuat anak dan orang tua merasa aman dan nyaman,” ungkap Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Olike Indonesia.
Imoo merupakan brand yang mementingkan dua hal, yaitu komunikasi dan keamanan. Hal ini lah yang menjadi dasar berkembangnya imoo sampai mempunyai empat pilihan produk dengan mengedepankan dua hal penting tersebut.
imoo sendiri sudah menjual produk jam tangan yang bisa bertelepon khusus untuk anak berumur 3-12 tahun sejak tahun 2019, berawal dari Y1 yang adalah watch phone pertama yang bisa melakukan telepon serta pesan suara bagi anak, lalu ada Z2 yang bisa melakukan video call, selanjutnya Z5 yang merupakan watch phone pertama yang memakai jaringan 4G untuk telefon dan video call serta processor Qualcomm Snap Dragon Wear 2011, hingga seri terbaru dan tercanggih Z6 dengan dual flip camera watch phone video call pertama di dunia.
Beragam fitur canggih juga dimiliki semua tipe watch phone imoo, seperti swimming waterproof IPX8, yang membuatnya kuat dipakai berenang hingga kedalaman 20 m, long standby battery berkapasitas 680 mAh yang mampu bertahan hampir 7 hari tanpa di charge, satelite GPS yang membuat lokasi semakin akurat, lalu beragam aplikasi yang dimiliki imoo yang akan mendukung tumbuh kembang anak seperti pada Z6 yaitu adanya fitur AI Scanner untuk memberitahu apa saja yang ada di sekitar anak.
Fitur ini di gunakan dengan cara memotret hewan maupun tumbuhan, lalu sistem akan membaca gambar dan memberikan informasi terkait gambarnya. Selain itu ada pula fitur hitung langkah, class mode, hingga beragam aplikasi edukatif yang di kemas dengan menyenangkan untuk belajar berhitung dan berbahasa inggris.
“Jam tangan pintar imoo sendiri tahun ini mengalami peningkatan penjualan sebesar 28% dibandingkan tahun 2020 di Indonesia. Semoga kedepannya kami bisa mempertahankan imoo sebagai top of mind produk jam tangan pintar bagi anak-anak. Dengan bergabungnya imoo bersama kami, ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai perusahaan yang akan selalu menyediakan pelayanan dan produk terlengkap bagi konsumen. Sebagai satu-satunya distributor dari imoo, kami juga akan menjual produk ini melalui mitra kerjasama, termasuk di beberapa Toys Kingdom dan Gramedia yang tersebar di berbagai daerah Indonesia,” tutup Anthoni.