Home Blog Page 505

Halodoc Integrasikan Layanan Telemedisin dengan Asuransi

Halodoc

tabloidpulsa.id – Sebagai upaya memperluas akses kesehatan bagi masyarakat hingga ke daerah, Halodoc terus mengembangkan dan melengkapi ekosistemnya. Salah satunya, dengan mengintegrasikan layanannya dan asuransi korporasi sejak 2018. Berkat integrasi ini, jutaan pengguna dari berbagai wilayah di Indonesia kini telah terhubung dengan layanan asuransi kesehatan dengan akses yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Integrasi layanan Halodoc dengan penyedia asuransi telah dilakukan sejak 4 tahun terakhir dan terus dikembangkan seiring meningkatnya adopsi layanan kesehatan secara digital seperti layanan konsultasi dokter, pembelian obat, hingga layanan rawat jalan menjadi layanan yang banyak diakses oleh pengguna asuransi melalui Halodoc. 

Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc menjelaskan kemudahan dan efisiensi yang dihadirkan integrasi asuransi Halodoc, “Sebagai perbandingan, proses seorang pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara konvensional biasanya memakan waktu sekitar 4 jam, mulai dari waktu yang dibutuhkan untuk seorang individu pergi ke fasilitas kesehatan dan menjalani proses administrasi, antrian untuk dokter, menebus resep, melakukan pembayaran, dan kembali ke rumah. Namun, melalui Halodoc, pasien yang terhubung ke layanan asuransi dapat mengakses konsultasi dokter online 24/7, kemudian mendapatkan resep, dan obat diantar langsung ke rumah dengan pembayaran non tunai. Melalui integrasi ini, pengguna dapat merasakan kualitas layanan kesehatan yang sama dengan harga yang lima kali lebih terjangkau.”

Halodoc telah bekerja sama dengan lebih dari 20 penyedia asuransi terkemuka. Jaringan mitra asuransi yang luas dan bervariatif memungkinkan Halodoc menjangkau dan memberikan banyak manfaat ke lebih banyak pengguna asuransi, termasuk karyawan di lebih dari 2.000 perusahaan dari lintas sektor mulai dari perbankan, FMCG, F&B, telekomunikasi, hingga berbagai startup.

Berbagai integrasi antara layanan Halodoc dan penyedia asuransi menawarkan manfaat dan kemudahan terlengkap di industri kesehatan digital, antara lain:

  1. Cashless Payment untuk layanan rawat jalan– menyederhanakan proses klaim pasien karena biaya perawatan secara otomatis dipotong dari asuransi perusahaan.
  2. Third-Party Administration (TPA) and Administration Service Only (ASO) – sistem yang membantu perusahaan dan penyedia asuransi untuk mengelola administrasi asuransi karyawan yang bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif tentang layanan dan proses pelaporan klaim.

Jonathan menambahkan, “Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya asuransi yang terbukti dengan adanya peningkatan penetrasi asuransi. Namun, masih banyak nasabah asuransi yang belum mengetahui manfaat dari proteksi asuransinya, ketidaklengkapan administrasi seringkali menghambat proses klaim. Halodoc menyediakan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Integrasi layanan asuransi memudahkan pengguna untuk mengakses layanan konsultasi dokter, pembelian multivitamin & obat, dan bahkan layanan rawat jalan dengan lebih mudah.”

Pemerataan akses kesehatan di Indonesia masih terus dilakukan secara bahu membahu antara pemerintah dan swasta. Kementerian Kesehatan RI telah memberikan dukungannya bagi platform digital melalui peta jalan strategi transformasi digital sektor kesehatan yang bertujuan untuk  meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kami sebagai startup di sektor kesehatan terus konsisten mendukung inisiatif pemerintah dengan selalu menghadirkan solusi inovatif bagi permasalahan kesehatan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggandeng berbagai mitra asuransi untuk dapat memberikan kemudahan layanan asuransi bagi banyak perusahaan di Indonesia,” tutup Jonathan.

Catat! Hari Ini Terakhir Pre-order OPPO Reno7 5G di Shopee

Pre-order OPPO Reno7 5G

tabloidpulsa.id – Setelah diluncurkan pada 2 Maret 2022 lalu, OPPO Indonesia langsung membuka keran pre-order OPPO Reno7 5G secara eksklusif di toko resmi OPPO Official Store di Shopee. Dan hari  ini (10/3), Pre-order perangkat terbaru OPPO ini pun akan berakhir.

Pengguna dapat melakukan pemesanan perangkat Reno7 5G dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. OPPO Reno7 5G meruapakan perangkat yang hadir dengan desain menawan, kamera superior, dan keunggulan fitur portrait yang telah disempurnakan.

“Sejak didirikan pada tahun 2004, OPPO terus membuat pijakan yang kuat baik di saluran offline maupun online. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Shopee dalam peluncuran eksklusif Reno7 5G ini karena semakin memperluas jangkauan dan penetrasi online kami di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, di mana pengguna smartphone tumbuh dengan cepat. Tahun ini kami berharap dapat membangun momentum dan kesuksesan yang telah tercapai pada tahun 2021, di mana OPPO merasa terhormat untuk menjadi bagian dari ‘$100 Million Dollar Club’ perdana Shopee. Kami akan terus bekerjasama dengan Shopee untuk menciptakan pengalaman merek yang inovatif dan menarik untuk melayani pelanggan kami secara daring dengan lebih baik,” tutur Andy Shi, Presiden OPPO, Asia Pasifik.

Dengan pertumbuhan e-commerce sebesar 62% dari tahun ke tahun dan diperkirakan akan mencapai nilai US$360 miliar di tahun 2025, OPPO bertujuan untuk membuka peluang pertumbuhan di Asia Tenggara dengan memanfaatkan jaringan Shopee, terutama dari para pengguna smartphone dan kalangan yang tergolong mengerti dalam hal digital di wilayah ini.

Peluncuran eksklusif dengan Shopee tidak hanya memungkinkan OPPO menjangkau lebih banyak pengguna baru secara online, namun juga membantu hubungan lebih erat kepada pelanggannya melalui berbagai fitur, di antaranya Shopee Live untuk memberikan pengetahuan tentang di balik teknologi inovasi OPPO Reno7 5G. Para pelanggan juga dapat menikmati berbagai penawaran khusus selama masa pre-order.

“Kami senang dapat terus bermitra dengan OPPO untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, menarik, dan berkualitas kepada pelanggan kami. Kerjasama dalam meluncurkan produk terbaru dari OPPO Reno7 5G melalui Shopee merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan pilihan smartphone dengan kemampuan fotografi andal, sekaligus mendukung jaringan data cepat yang akan memudahkan pengguna dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Kami berharap hadirnya teknologi terbaru dari OPPO ini akan menciptakan momen fotografi yang terbaik dan mudah bagi para pengguna,” ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.

OPPO Reno7 5G menawarkan keunggulan kamera yang telah diperbarui dengan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang telah ditingkatkan. Perangkat Reno7 5G dilengkapi mode Portrait yang dapat mensimulasikan 25 tingkatan diafragma dengan menghasilkan foto seperti dari kamera DSLR. Selain itu, perangkat OPPO Reno7 5G ini mendukung fitur Bokeh Flare Portrait yang dapat menghasilkan foto luar biasa pada sebuah perangkat smartphone.

Di sisi tampilan eksterior, Reno7 5G juga membawa desain ikonik OPPO Glow dengan efek Laser Direct Imaging (LDI) yang digunakan pertama kalinya untuk bagian bodi belakang smartphone. OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Dimensity 900 5G yang memiliki kompatibilitas dengan jaringan 5G di Indonesia. Perangkat ini semakin mumpuni dengan tersedianya RAM besar 8GB, yang dilengkapi teknologi ekspansi RAM dan penyimpanan internal 256GB. Efisiensi dan produktivitas OPPO Reno7 5G juga ditingkatkan melalui sistem operasi ColorOS 12.

OPPO Reno7 5G dapat dibeli secara eksklusif melalui situs e-dagang Shopee dengan harga resmi Rp7.499.000.

Keuntungan Pre-order OPPO Reno7 5G di OPPO Official Store di ShopeeMall:

  1. Hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno7 5G.
  2. Paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB ekslusif pada jaringan 5G.
  3. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila membeli paket bundling OPPO Reno7 5G dengan OPPO Watch Free. 

Mitra Usaha Youtap Siap Akselerasi Digitalisasi dan Pertumbuhan Pelaku UMKM

Mitra Usaha Youtap

tabloidpulsa.id – Youtap menghadirkan Mitra Usaha Youtap sebagai program solusi digital yang end-to-end dan all-in-one untuk pelaku usaha; dari memulai usaha, mengelola usaha, menerima pembayaran non-tunai, membeli stok, mendapatkan akses ke layanan keuangan, memiliki media jualan online, hingga menjalankan promosi dan pemasaran.

Program ini juga untuk mendukung fase pemulihan transformatif yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia pada perluasan pasar dan digitalisasi UMKM di tahun 2022.

Di dalam ekosistem digital untuk pelaku usaha Youtap, ada hubungan yang saling memberdayakan dan menciptakan kemitraan antara pemasok, pelaku UMKM, enterprise dan lembaga keuangan. Partner skala enterprise seperti JAPFA Best Meat dan Sosro sudah bergabung sebagai pemasok dan ratusan ribu produknya sudah dimanfaatkan kembali oleh merchant UMKM Youtap sebagai produk jualan.

Selain itu, kemudahan teknologi Youtap sebagai aplikasi pembayaran digital juga dirasakan oleh para pedagang gerobak sepeda Sari Roti yang telah mampu menjual barangnya lebih seamless dengan metode pembayaran digital sekaligus fitur PHP (Pesan dari Hape) yang mampu menawarkan cara memesan dan membayar lebih mudah bagi pelanggan-nya, dimanapun dan kapanpun melalui e-menu yang terintegrasi.

CEO Youtap Indonesia Herman Suharto mengatakan, “Selama dua tahun perjalanan Youtap, kami secara aktif mendengarkan berbagai aspirasi dan melakukan riset pasar untuk mengerti kebutuhan pelaku usaha. Kami terus memberikan layanan yang inovatif dan solutif agar mereka dapat bertahan dan berkembang, dari mulai layanan pencatatan digital hingga Belanja Stok. Selain itu, dalam ekosistem Youtap kami bermitra dengan ratusan ribu pelaku usaha UMKM dan korporasi, juga lembaga keuangan untuk saling terhubung sehingga pelaku usaha dari berbagai skala. Tidak sampai disitu saja, kami secara proaktif menciptakan solusi cepat dan mudah bagi mereka yang memiliki mimpi membuka usaha, dengan solusi all-in-one dalam layanan Mitra Usaha.”

Dengan semangat #SemuaBisa, Youtap mengajak semua pelaku usaha untuk langsung mengambil langkah digital dan memulai usaha. Setelah registrasi yang instan dan mudah melalui mulaiusaha.youtap.id, pelaku usaha bisa langsung memilih Paket Usaha yang telah disediakan pada layanan Belanja Stok untuk langsung berjualan.

Youtap telah bekerja sama dengan mitra strategis supplier besar seperti JAPFA Best Meat dan Sosro dalam menawarkan berbagai paket usaha dan stok-stok lainnya dengan harga yang sangat menarik. Selain itu, keuntungan yang didapat juga sangat besar, seperti pelaku usaha bisa hemat sampai 70%. Di sisi lain, mitra strategis supplier juga mendapatkan keuntungan dengan bisa menjangkau pasar baru dan pasar yang lebih luas melalui jaringan pelaku usaha Youtap, khususnya UMKM.

Youtap juga secara konsisten melakukan digitalisasi ekosistem pasar basah, dengan tujuan agar usaha yang dijalankan para pedagang akan semakin modern sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini yang serba digital. Hingga kini sudah ada lebih dari 12.000 ekosistem yang telah bergabung bersama Youtap.Salah satunya adalah  pasar Pasar Segar Bintaro yang menjadi lokasi acara peluncuran Mitra Usaha Youtap. Ke depannya, Youtap akan terus mendorong digitalisasi lebih banyak pasar-pasar tradisional di berbagai wilayah Indonesia untuk menjadi pasar yang modern dan go-digital.

Tidak berhenti disitu, Youtap juga melihat pentingnya para pelaku usaha untuk meningkatkan strategi pemasaran termasuk merambah dunia sosial media untuk meningkatkan penjualan. Karena itu, Youtap juga menawarkan solusi usaha Layanan Pemasaran yang akan membantu UMKM mendapatkan kebutuhan seperti logo, perabot usaha, dan konten sosial media lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk semakin mematangkan usahanya. Ditambah dengan edukasi dari Youtap, mereka bisa memiliki strategi untuk memenangkan hati pada konsumen. “Semua inovasi yang ada di Youtap senantiasa diciptakan untuk memberikan layanan yang menyeluruh, termasuk untuk menjaga kinerja bisnis dan menunjang kepuasan pelanggan. Tentunya, kami ingin lebih banyak lagi pelaku usaha yang terbantu dengan solusi-solusi yang kami ciptakan, sehingga usahanya semakin maju dan mantap. Komitmen kami dalam mengajak lebih banyak pelaku usaha bergabung ke dalam ekosistem digital juga turut membantu mewujudkan target pemerintah, 30 juta UMKM Go Digital pada 2024 dan tercipta pemulihan ekonomi Indonesia,” tutup Herman.

Laporan IBM: Asia Paling Banyak Mengalami Serangan Siber di tahun 2021

IBM

tabloidpulsa.id – IBM hari ini merilis studi tahunan X-Force Threat Intelligence Index  yang mengungkap bagaimana ransomware dan eksploitasi kerentanan dunia maya yang secara bersama-sama dapat “memenjarakan” bisnis pada tahun 2021.

Manufaktur merupakan industri paling ditargetkan oleh para penjahat siber khususnya di Asia. Meskipun phishing adalah penyebab paling umum dari serangan siber dalam satu tahun terakhir ini, IBM Security X-Force mengamati adanya peningkatan serangan siber sebesar 33% yang disebabkan oleh eksploitasi kerentanan perangkat lunak yang merupakan titik masuk paling diandalkan oleh pelaku ransomware selama tahun 2021. Hal tersebut merupakan penyebab dari 44% dari serangan ransomware.

Laporan X-Force tahun 2022 menjelaskan bagaimana pada tahun 2021 para pelaku ransomware berusaha untuk “meretakkan” tulang punggung rantai pasokan global dengan serangan terhadap manufaktur, yang menjadi industri yang paling banyak diserang (23%) pada tahun 2021, dan berhasil menyingkirkan layanan keuangan dan asuransi setelah sekian lama berada di peringkat pertama.

Mengalami lebih banyak serangan ransomware daripada industri lainnya, penjahat siber menyadari bahwa gangguan yang diberikan pada organisasi manufaktur akan menyebabkan rantai pasokan hilir menekan organisasi untuk membayar uang tebusan. Sebanyak 47% serangan siber terhadap manufaktur disebabkan oleh kerentanan unpatched software yang belum atau tidak bisa diatasi sehingga hal ini menyoroti kebutuhan organisasi untuk memprioritaskan manajemen kerentanan.

X-Force Threat Intelligence Index 2022 memetakan tren dan pola serangan siber baru. IBM Security mengamati dan menganalisis berdasarkan data mereka – mengambil miliaran  data mulai dari perangkat deteksi jaringan dan titik akhir, keterlibatan respons insiden, pelacakan phishing kit, dan lainnya –­ termasuk data yang disediakan oleh Intezer.

Beberapa sorotan utama dalam laporan tahun ini mencakup:

  • Komplotan Ransomware Tak Pernah Menyerah. Ransomware bertahan sebagai metode serangan siber utama yang teramati pada tahun 2021, dengan tidak adanya tanda-tanda kelompok ransomware akan berhenti, meskipun ada peningkatan dalam penghapusan ransomware. Menurut laporan tahun 2022, usia rata-rata kelompok ransomware sebelum dihentikan atau diganti namanya adalah 17 bulan.
  • Kerentanan Mengekspos “Masalah” Terbesar Bisnis. X-Force mengungkapkan bahwa bisnis di Asia, Eropa dan MEA, kerentanan unpatched software menyebabkan sekitar 50% serangan pada tahun 2021, yang memperlihatkan kesulitan terbesar bisnis – yaitu kerentanan dalam patching.
  • Tanda-Tanda Peringatan Dini Krisis Siber di Cloud. Penjahat siber menetapkan pijakan awal serangan dengan menargetkan lingkungan cloud, sesuai laporan tahun 2022 yang mengungkapkan adanya peningkatan 146% dalam kode ransomware Linux baru dan pergeseran ke penargetan yang berfokus pada Docker, yang berpotensi memudahkan lebih banyak pelaku ancaman memanfaatkan lingkungan cloud untuk tujuan jahat.

“Penjahat siber umumnya menginginkan uang. Dengan ransomware, kini mereka mengejar pengaruh,” kata Charles Henderson, Head of X-Force. “Bisnis harus menyadari bahwa kerentanan pada organisasi menahan mereka dalam kebuntuan – karena pelaku ransomware menggunakan kelemahan tersebut untuk meraup keuntungan. Hal ini merupakantantangan non-biner. Jangkauan serangan semakin tumbuh lebih luas, jadi alih-alih beroperasi dengan asumsi bahwa setiap kerentanan di lingkungan mereka telah di-patch, bisnis harus beroperasi dengan asumsi bahwa penyusupan selalu ada, dan meningkatkan manajemen kerentanan mereka dengan strategi Zero-Trust.””

Kelompok Ransomware

Merespons gerakan penegak hukum yang mempercepat penghapusan ransomware, kelompok ransomware mungkin akan mengaktifkan rencana pemulihan bencana yang dimilikinya. Analisis X-Force mengungkapkan bahwa usia rata-rata kelompok ransomware sebelum dihentikan atau diganti namanya adalah 17 bulan. Misalnya, REvil, yang bertanggung jawab atas 37% dari semua serangan ransomware pada tahun 2021, bertahan selama empat tahun melalui rebranding, yang menunjukkan bahwa kemungkinan itu dapat muncul kembali meskipun dihapus oleh operasi multi-pemerintah pada pertengahan 2021.

Di saat penghapusan oleh penegakan hukum dapat memperlambat penyerang ransomware, mereka juga akan terbebani biaya yang diperlukan untuk mendanai rebranding atau membangun kembali infrastrukturnya. Seiring perubahan lapangan, penting bagi organisasi untuk memodernisasi infrastruktur guna menempatkan data mereka di lingkungan yang dapat membantu mengamankannya – baik itu on-premise ataupun di cloud. Cara ini dapat membantu bisnis mengelola, mengontrol, dan melindungi beban kerja mereka, serta melenyapkan pengaruh pelaku ancaman jika terjadi penyusupan dengan mempersulit akses data penting di lingkungan hybrid cloud.

Kerentanan Menjadi Krisis Eksistensial bagi Beberapa Bisnis

Laporan X-Force menyoroti rekor jumlah kerentanan tertinggi yang diungkapkan pada tahun 2021, dengan peningkatan kerentanan dalam Sistem Kontrol Industri sebesar 50% dari tahun ke tahun. Meskipun lebih dari 146.000 kerentanan telah diungkapkan selama satu dekade terakhir, baru dalam beberapa tahun terakhir organisasi mulai mempercepat perjalanan digital mereka, yang sebagian besar didorong oleh pandemi, dan hal itu menunjukkan bahwa tantangan manajemen kerentanan belum mencapai puncaknya.

Pada saat yang sama, eksploitasi kerentanan sebagai metode serangan semakin populer. X-Force mengamati adanya peningkatan 33% sejak tahun sebelumnya, dengan dua kerentanan yang paling dieksploitasi pada 2021, ditemukan di aplikasi perusahaan yang banyak digunakan (Microsoft Exchange, Apache Log4J Library). Tantangan perusahaan untuk mengelola kerentanan dapat terus memburuk ketika infrastruktur digital berkembang dan bisnis tidak sanggup memenuhi persyaratan audit dan pemeliharaan, yang menyoroti pentingnya beroperasi dengan asumsi bahwa penyusupan selalu ada dan menerapkan strategi Zero-Trust untuk membantu melindungi arsitektur mereka.

Penyerang Menargetkan Landasan Bersama di Antara Cloud

Pada tahun 2021, X-Force mengamati lebih banyak penyerang yang mengalihkan penargetan mereka ke kontainer seperti Docker – yang sejauh ini merupakan mesin runtime kontainer paling dominan menurut RedHat. Penyerang menyadari bahwa kontainer adalah landasan bersama bagi para organisasi sehingga mereka menggandakan cara untuk memaksimalkan ROI dengan malware yang dapat bergerak lintas-platform dan dapat digunakan sebagai titik awal menuju komponen lain dari infrastruktur korban mereka.

Laporan 2022 juga memperingatkan tentang investasi lanjutan aktor ancaman ke dalam malware Linux yang unik, yang sebelumnya tidak teramati, sesuai data dari Intezer yang mengungkapkan adanya peningkatan 146% pada ransomware Linux yang memiliki kode baru. Karena penyerang tetap gigih dalam menemukan cara untuk menskalakan operasi melalui lingkungan cloud, bisnis harus fokus pada perluasan visibilitas ke infrastruktur hybrid mereka. Lingkungan hybrid cloud yang dibangun di atas interoperabilitas dan standar terbuka dapat membantu organisasi mendeteksi titik-titik buta dan mempercepat serta mengotomatisasi respons keamanan.

Temuan tambahan dari laporan 2022 mencakup:

  • Asia Merupakan Wilayah yang Mengalami Serangan Siber Terbanyak – Mengalami lebih dari 1 dari 4 serangan siber yang diamati IBM secara global pada tahun 2021, serangan siber yang terjadi di Asia lebih banyak daripada wilayah lain mana pun dalam satu tahun terakhir. Layanan keuangan dan manufaktur mengalami hampir 60% serangan di Asia.
  • First Time Caller, Long Time Phisher Phishing adalah penyebab paling umum dari serangan siber pada tahun 2021. Dalam uji penetrasi X-Force Red, rasio klik dalam kampanye phishing yang dilakukannya meningkat tiga kali lipat bila digabungkan dengan panggilan telepon.

Laporan ini menampilkan data yang dikumpulkan IBM secara global pada tahun 2021 untuk memberikan informasi mendalam tentang lanskap ancaman global dan memberi tahu para profesional keamanan tentang ancaman yang paling relevan dengan organisasi mereka.Anda dapat mengunduh salinan Indeks IBM Security X-Force Threat Intelligence 2022 di sini.

Infinix Zero 5G Siap Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Infinix Zero 5G

tabloidpulsa.idInfinix Indonesia dikabarkan bakal segera memboyong jagoan terbarunya, yakni smartphone 5G pertama Infinix Zero 5G ke pasaran tanah air.

Smartphone ini sendiri sudah diluncurkan di beberapa negara, seperti India dan Nigeria. Dan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat berkat spesifikasi dan terobosan yang dibawa oleh smartphone ini.

Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, Infinix Zero 5G diperkuat oleh chipset powerful Dimensity 900, teknologi 33W Quick Charge, kamera 48MP, layar dengan refresh rate 120Hz, dan tentu saja dukungan 5G. Sebuah kombinasi spek yang gahar di kelas harganya.

Spesifkasi ini merupakan peningkatan pesat dari seri Zero sebelumnya, yakni Zero X Series yang  ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95, RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, baterai 4.500-5.000mAh, dan tiga kamera belakang. Melihat spesifikasi yang dibawa tersebut, Infinix sepertinya ingin menghadirkan pengalaman terbaik untuk konsumennya.

Teknologi 5G memang telah menjadi tren selama dua tahun terakhir dan semua perangkat yang memanfaatkannya memiliki harga yang cukup mahal untuk konsumen di pasar negara berkembang. Dunia. Dengan pertumbuhan pesat infrastruktur 5G yang akan terus berlanjut, Infinix tampaknya  berencana untuk mengisi celah ini dengan perangkat berteknologi 5G dengan harga terjangkau

Patut kita tunggu mengenai hadirnya Infinix Zero 5G di Indonesia mengingat spesifikasi spesial yang dibawanya. Menurut rumor yang beredar, smartphone 5G pertama Infinix ini akan hadir dalam waktu dekat. Agar tidak ketinggalan, ada baiknya kita memantau akun sosial media Infinix Indonesia.

Inilah Rangkaian Produk dan Solusi Terbaru ZTE untuk Mempercepat Adopsi 5G

ZTE

tabloidpulsa.id – Dalam pagelaran besar teknologi Mobile World Congress (MWC) 2022 yang diselenggarakan di Barcelona tanggal 28 Februari sampai 3 Maret lalu, ZTE meluncurkan serangkaian produk dan solusi 5G terbaru.

Produk dan solusi terbaru ini menunjukkan komitmen besar ZTE untuk membangun jaringan 5G paling sederhana dengan kemampuan efisiensi energi, untuk mendorong transformasi digital dan mempercepat adopsi 5G di dunia.

“Peningkatan kinerja, perluasan batas, dan peningkatan efisiensi adalah tiga kunci strategi ‘5G Growing’ ZTE,” ungkap Zhang Wanchun, SVP ZTE Corporation.

Di antara produk dan solusi 5G terbaru tersebut adalah:

1.     UniSite NEO, solusi situs paling sederhana di industri yang mampu mengurangi unit radio dengan didukung oleh unit radio terintegrasi Seri OmniUBR. Solusi ini dapat mengurangi biaya sewa situs secara signifikan hingga 57% dengan konsumsi daya 40% lebih rendah.  

2.     Pembaruan portofolio 5G RAN dengan Seri Produk MIMO Generasi Baru yang paling ringan di industri dengan bobot 9 kg, untuk situs lalu lintas tinggi dengan ruang terbatas. Pembaruan portofolio produk skenario lengkap mencakup peningkatan jaringan radio dan ROI bagi operator.

3.     Solusi jaringan private 5G all-in-one berdasarkan model baru jaringan 5G network as a service. Solusi ini merupakan paket one-stop order-to-service dengan perangkat lunak dan perangkat keras pra-integrasi, serta jaringan 4G dan 5G terkonvergensi. Paket ini memiliki fitur jaringan yang dirancang secara khusus guna memberdayakan masyarakat digital.

4.     ZTE memperkenalkan tiga jenis utama jaringan private 5G:

a.     Compact Cabinet untuk pabrik pintar, yang memiliki banyak aplikasi perusahaan yang harus diluncurkan di cloud

b.     Single server i5GC untuk kampus komprehensif, dimana aplikasi lebih beragam dan membutuhkan keamanan data dan layanan mandiri (self-service)

c.      MEC bawaan (embedded) untuk ruangan terbatas dan skenario penggunaan sederhana

5.     Akselerator transformasi digital VMAX, untuk memenuhi peningkatan kompleksitas jaringan O&M, yang dianggap sebagai salah satu masalah terbesar bagi operator. VMAX ZTE dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan, menghemat biaya dan meningkatkan kinerja operasional.

“ZTE berharap dapat berkolaborasi dengan mitra industri dalam membangun jaringan publik yang paling sederhana dan paling kuat, jaringan private yang disesuaikan, dan jaringan bisnis paling cerdas,” tambah Zhang.

Selain itu, ZTE juga telah memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan target dual-carbon di seluruh lapisan masyarakat melalui infrastruktur digital TIK yang ramah lingkungan, pemberdayaan ramah lingkungan terhadap industri vertikal, serta kegiatan operasional rendah karbon.

Bagi kalangan operator, ZTE menyediakan solusi GreenPilot untuk seluruh proses, mulai dari suplai, penyimpanan, penggunaan, dan pengelolaan energi, untuk menciptakan infrastruktur digital ramah lingkungan dan rendah karbon. 

ZTE menganut prinsip utama “teknologi menciptakan nilai”, dan posisi intinya sebagai “penggerak ekonomi digital”. ZTE terus memperkuat daya saing inti, dan menguji coba solusi digital agar lebih sesuai dengan berbagai skenario penggunaan dan hemat biaya. Kedepannya, ZTE akan berkolaborasi dengan mitra ekologis untuk terus menghadirkan momentum baru di dunia digital.

Startup Dagangan Bantu Ibu Rumah Tangga di Desa Raup Omzet Puluhan Juta

Dagangan

tabloidpulsa.id – Indonesia memiliki lebih dari 65 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan lebih dari 60 persennya dikelola oleh perempuan. Namun, berbagai kendala dihadapi oleh perempuan, terutama para ibu rumah tangga yang merupakan mayoritas pelaku wirausaha. Mulai dari ketersediaan modal, jaringan, hingga kendala berupa terbatasnya waktu untuk mengembangkan usaha karena mengutamakan urusan rumah tangga.

Salah satu startup yang memberikan dukungan bagi para perempuan wirausaha agar usahanya dapat bertahan dan berkembang adalah Dagangan. Lewat aplikasinya, para ibu rumah tangga, khususnya pelaku wirausaha, dapat menghemat waktu yang dibutuhkan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan, seperti sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Muntayah (41) dan Yuliati (39) adalah dua orang ibu rumah tangga yang berwirausaha dengan membuka warung kelontong. Seperti perempuan wirausaha lainnya, mereka mengalami kendala yang membuat perkembangan usaha tersendat. Apalagi keduanya tinggal di daerah yang jauh dari kota besar. Mereka kemudian menggunakan aplikasi Dagangan untuk membantu mengatasi kendala dalam usahanya.

Tak Lagi Repot Berbelanja di Pasar

Muntayah adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha warung di Desa Krincing, Dusun Tawang, Kabupaten Magelang. Sebagai seorang istri dan ibu dari tiga orang anak yang masih kecil, keterbatasan waktu adalah salah satu tantangan terbesar dalam mengelola usahanya.

Momen berbelanja ke pasar untuk membeli barang-barang yang akan dijual di warungnya menjadi sangat merepotkan bagi Muntayah. Selain karena harus membawa serta sang anak, ia juga harus menutup warung saat pergi berbelanja karena tidak ada yang menjaga.

Karena itulah, ketika ia diperkenalkan dengan aplikasi Dagangan di akhir 2019, Muntayah langsung tertarik. Alasan utamanya adalah ia tak perlu lagi pergi ke pasar untuk berbelanja berbagai barang untuk dijual di warungnya. Cukup membelinya lewat aplikasi Dagangan, barang belanjaan akan diantar keesokan harinya tanpa tambahan ongkos kirim.

Selain itu, saat dibandingkan, ternyata harga-harga barang yang ditawarkan di aplikasi Dagangan banyak yang lebih murah dibandingkan harga di pasar. “Sekarang berbelanja untuk isi warung jadi lebih mudah dan murah. Saya juga bisa berbelanja tanpa meninggalkan rumah dan menutup warung,” ungkapnya.

Omzet Penjualan Semakin Meningkat

Senada dengan Muntayah, Yuliati juga merasa usahanya menjadi lebih lancar dan mudah sejak menggunakan aplikasi Dagangan. Tak hanya itu, omzet penjualannya pun meningkat karena semakin banyak barang yang bisa dijual di warungnya dengan harga yang lebih murah.

“Warga sekitar sini jadi banyak yang berbelanja di warung saya karena harganya lebih murah,” ungkap perempuan asal Desa Tempelsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman ini.

Yuliati pertama kali mengenal aplikasi Dagangan dari media sosial. Ia awalnya tertarik karena aplikasi ini sangat memudahkan karena ia tidak perlu repot berbelanja ke pasar dan harga barang-barang yang ditawarkan pun cenderung lebih murah. Selain itu, ia mendapatkan banyak keuntungan lain seperti reward points karena merupakan pengguna aktif.

Saat ini Yuliati sudah menggunakan aplikasi Dagangan selama 1,5 tahun. Sebelumnya, usaha warungnya sempat tersendat karena beberapa aplikasi marketplace yang ia gunakan tidak memberi hasil yang diharapkan. Sampai akhirnya ia menggunakan aplikasi Dagangan, usahanya mulai berkembang. “Dulu saya hanya punya modal 1,5 juta rupiah untuk membeli barang-barang isi warung. Sekarang omzet saya meningkat hingga 44 juta rupiah,” jelas Yuliati.

Selain Muntayah dan Yuliati, ibu rumah tangga lainnya yang merasakan kemudahan berbelanja melalui aplikasi Dagangan adalah Merryana (pemilik akun @zhafira_ziandra), influencer asal Yogyakarta yang memiliki hampir 30 ribu pengikut di media sosial Instagram. Ia mengungkapkan, “Dagangan memberikan kemudahan bagi kami, ibu rumah tangga yang memerlukan beragam barang kebutuhan harian yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, fokus Dagangan dalam melayani masyarakat di kota-kota kecil patut diapresiasi, karena saat ini tidak banyak startup yang berbuat demikian.”

Muntayah dan Yuliati merupakan contoh sukses dua orang ibu rumah tangga pelaku wirausaha yang jeli melihat perkembangan teknologi untuk memajukan usahanya. Siapapun bisa mengikuti jejak keduanya dalam menggunakan aplikasi Dagangan untuk mengatasi kendala dan mendukung pengembangan usaha sehingga dapat meraih kesuksesan.

Hingga saat ini, Dagangan telah melayani lebih dari 100.000 transaksi dan menjangkau lebih dari 8.000 desa di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ke depannya, Dagangan akan terus memperluas cakupan operasionalnya, baik di Jawa maupun luar pulau, sehingga lebih banyak lagi penduduk rural di Indonesia yang dapat menikmati layanannya.

50MP Night Camera vivo Y75 5G, Ciptakan Konten yang Lebih Menyenangkan

vivo Y75 5G

tabloidpulsa.idvivo Y75 5G menghadirkan berbagai kesenangan bagi pengguna dalam melakukan setiap aktivitas dalam menjalankan gaya hidup dalam satu genggaman. Salah satunya keunggulan vivo Y75 5G yang dapat dirasakan oleh pengguna adalah untuk memaksimalkan kreasi konten di media sosial. Dilengkapi dengan 50MP Night Camera yang beresolusi tinggi dikelasnya, kamera belakang smartphone ini mampu menghasilkan konten foto berkualitas baik dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

“vivo Y75 5G hadir untuk mengiringi setiap langkah sukacita dan pengalaman seru pengguna bersama orang-orang terdekat. Kamera terbaik di kelasnya yang disematkan ke Y75 5G ditujukan untuk meningkatkan kreativitas pengguna dalam mengkreasikan konten-konten gaya hidup, lengkap dengan fitur pendukung lainnya sehingga pengguna dapat berkreasi dan berbagi momen secara menyenangkan kepada seluruh pengguna vivo di tanah air,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Kamera belakang memiliki konfigurasi 50MP Main Camera, 2MP Super Bokeh Camera serta 2MP Super Macro Camera. Momen sukacita dengan orang-orang berharga perlu diabadikan dengan baik, tanpa ada hambatan seperti cahaya minim di malam hari. Untuk itu, vivo Y75 5G juga tersemat fitur Super Night Mode yang sudah dilengkapi dengan algoritma HD terbaru serta Multi-Frame Exposure untuk mengurangi noise dan menghasilkan potret yang lebih cerah.

Fitur-fitur Unggulan

Inovasi dan teknologi yang semakin berkembang merupakan dasar awal untuk melengkapi pemenuhan-pemenuhan kebutuhan pengguna melalui fitur-fitur yang ditawarkan. vivo Y75 5G, selain memiliki kamera handal di kelasnya, juga disematkan pula beberapa fitur kamera terkini yang dapat dinikmati oleh konsumen, diantaranya Dual-View Video, Multi-Style Portrait, serta Eye Autofocus yang bisa dimaksimalkan oleh konsumen dalam menghasilkan foto dan video yang penuh kreativitas.

Dengan adanya Dual-View Video, vivo Y75 5G memberikan pengalaman unik bagi para pengguna untuk dapat merekam momen berharga dari dua sisi berbeda melalui kamera depan dan belakang dalam satu waktu. Multi-Style Portrait hadirkan hasil foto yang indah dengan lebih natural serta dilengkapi dengan filter khusus dan efek yang dapat pengguna pilih dan sesuaikan sesuai yang diinginkan. Menjadi semakin lengkap ketika smartphone ini juga dilengkapi dengan Eye Autofocus yang akan menangkap fokus lebih cepat dan otomatis sehingga membuat foto dan video pengguna terlihat lebih tajam dan dekat.

vivo Y75 5G tidak hanya menawarkan kamera tangguh dengan fitur lengkap, tetapi juga menghadirkan desain paling populer untuk memastikan konsumen mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone yang paling nyaman namun tetap stylish. Hadir dengan 2 (dua) varian warna yang disematkan desain Crystalline Matte Finishing, yaitu Glowing Galaxy yang memiliki teknologi Dynamic Color yang menampilkan warna berbeda pada setiap sudut serta Starlight Black yang memiliki warna hitam elegan, kedua konsep warna ini dipilih karena mewakili semangat energi anak muda.

Mengusung konsep “All Fun in One”, selain mendukung produktivitas, smartphone ini juga menawarkan berbagai pengalaman hiburan yang terbaik. Kehadiran dukungan koneksi 5G semakin dilengkapi dengan adanya fitur Dual on 5G yang dapat memberikan pengguna fleksibilitas dalam menggunakan dua slot sim card dengan dukungan jaringan 5G dalam waktu bersamaan.

vivo Y75 menghadirkan prosesor tangguh yang mampu menyediakan koneksi dengan latensi rendah serta kemampuan mengunduh 7x lebih cepat yang disematkan pada Dimensity 700 5G Powerful Processor dengan fabrikasi 7nm. Dukungan 8GB+4GB Extended RAM yang bisa menambah memori RAM hingga 12GB untuk kelancaran produksi konten lebih maksimal.

Diperkuat dengan spesifikasi baterai dengan kapasitas besar 5000mAh UltraSave dan fitur 18W FastCharge, kini para penggemar juga dapat menggunakan ponsel pintar mereka lebih lama seharian ketika membuat konten. Selain itu, sistem pendinginan dengan Liquid Cooling Solutions dapat menjaga suhu ponsel pintar agar tetap stabil dengan performa yang maksimal. Berbagai fitur tersebut dapat memberikan para penggemar pengalaman bermain game favorit tanpa mengalami lagging.

Dengan layar besar hingga 6.58” dilengkapi dengan 1080p Colorful Screen menawarkan pengalaman menonton video terbaik dengan resolusi tinggi dan menampilkan setiap detail dengan jelas. Terakhir, kehadiran fitur NFC Multifunctions melengkapi fitur vivo Y75 5G yang mampu digunakan untuk melihat dan mengisi saldo uang elektronik serta menduplikasi kartu akses.

“Dengan adanya spesifikasi terbaik di kelasnya, kami mengharapkan vivo Y75 5G dapat menjadi “teman” terbaik dalam mengiringi setiap pengalaman hiburan yang menyenangkan serta momen terbaik dalam hidup para pengguna setia vivo,” tutup Edy.

Eraspace Umumkan Kerjasama Joint Venture dengan PT Perjuangan Anak Muda

Eraspace

tabloidpulsa.id – Eraspace Pte. Ltd. (Eraspace), anak usaha Erajaya Group, dan PT Perjuangan Anak Muda (PAM) secara resmi mengumumkan kerjasama joint venture, yang ditandai dengan penandatanganan Joint Venture Agreement antara Budiarto Halim, Direktur Eraspace, dan Fecility Luck, Direktur PAM di Jakarta. 

Penandatangan joint venture ini melanjutkan dan melengkapi kerjasama joint venture yang terbentuk sebelumnya antara Erajaya Food & Nourishment (“EFN”) dan Grand Lucky Group (“GLG”) yang membentuk perusahaan baru dengan nama PT Mitra Belanja Anda (“MBA”). MBA memiliki dan mengoperasikan jaringan ritel supermarket, toko serba ada dan grocery stores dengan merek usaha Grand Lucky.  

Joint venture ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk peningkatan performa supermarket, dan sekaligus membawa bisnis Grand Lucky menjadi bisnis omnichannel yang diperkuat dengan kemampuan digital dan di dukung oleh sistem CRM dan loyalty dari Erajaya. 

Budiarto Halim, Direktur Eraspace, mengatakan “Melalui JV ini, kami ingin membawa perubahan dan revolusi ke industri ritel supermarket dan grocery stores, dengan menggunakan teknologi tepat guna dan inovasi terkini, untuk membawa pengalaman berbelanja yang seamless, tidak terbatas oleh ruang. Konsep omni-channel yang sesungguhnya yang sedang kami bangun akan menghantarkan standar eksekusi ritel dan customer experience yang terbaik, sehingga berbelanja kebutuhan sehari-hari menjadi pengalaman yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu seluruh anggota keluarga. Dalam prosesnya, kekuatan berbagai divisi di Erajaya Group akan saling melengkapi dan mendukung.” 

Inisiatif ini akan meningkatkan produktifitas operasional toko dan mempercepat penyelarasan penawaran produk yang tepat pada kebutuhan konsumen. 

Pada saat yang sama, pelanggan reguler akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang baru dengan fitur-fitur seperti online concierge ordering, click and pickup, shop and deliver. Pelanggan juga akan mendapatkan program loyalty dan keanggotaan yang lebih canggih dan menarik, yang akan terintegrasi dengan jaringan ritel Erajaya Group lainnya.  “Dengan dibentuknya JV ini kami berharap agar dengan tersedianya teknologi yang canggih, kami mampu menyediakan suatu pengalaman berbelanja yang menawarkan kemudahan hidup, kecepatan dan efisiensi. Merupakan tujuan kami agar JV ini dapat menerjemahkan pengalaman berbelanja offline ke dalam omnichannel yang mudah dijalankan oleh berbagai kalangan dan usia. Dengan ini, kami berusaha untuk tetap relevan dan selalu kompetitif di masa yang perubahannya sangat cepat. Kami percaya bahwa Eraspace Pte. Ltd. adalah partner terbaik dalam mewujudkan visi bersama ini, “ ungkap Felicity Luck, Direktur PAM.

Bermodal Galaxy S22 Ultra 5G, Produser Musik Ini Terjun ke Dunia NFT

Galaxy S22 Ultra 5G

tabloidpulsa.id – Survei terbaru menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia percaya bahwa tren NFT di Tanah Air dapat berlangsung hingga lebih dari 5 tahun ke depan. Hal tersebut dapat memberikan para kreator di Indonesia kemungkinan dan peluang yang lebih luas dalam berkarya dan memasarkan hasil kreasinya. Peluang inilah yang dilihat oleh Randy Danistha, produser musik yang kini mulai berkarya dengan memanfaatkan teknologi NFT. Menariknya, hal tersebut dapat dilakukannya hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

“Selama pandemi ini saya suka ngulik hal baru, yaitu bakat2 lain dalam diri saya yang bisa diolah. Apalagi saya suka seni dan pas banget sekarang ada new wave atau tren baru bernama NFT, dimana kita bisa jual karya dan lain-lain. Akhirnya saya coba terjun ke situ dan sekarang sering bikin banyak artwork yang disalurin ke sana. Tapi, dengan rutinitas baru ini saya juga tetap melanjutkan passion saya di musik, dan ini yang bikin saya makin semangat nyiptain #MyNewRules dengan Galaxy S22 Ultra 5G, di mana saya bisa bikin musik dan artwork sekaligus menggunakan aplikasi di smartphone kapan pun dan di mana pun dengan hasil yang epic.” ujar Randy Danistha, Produser Musik dan Kreator NFT.

“Samsung memahami bahwa makin banyak terobosan teknologi yang membuka lebih banyak potensi dari penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, Samsung hadir dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang mengajak konsumen mendobrak batasan kreativitas dan produktivitas untuk menghasilkan sesuatu yang baru untuk mereka di tahun ini berkat berbagai teknologi dan inovasi terdepan, mulai dari built-in S Pen, prosesor tercepat di kelasnya, hingga fitur Nightography. Hal ini membuat Galaxy S22 Ultra 5G menjadi ultimate device bagi para Life Maximizers seperti Randhy Danistha yang punya aspirasi lebih untuk makin produktif dalam bekerja dan memberi makna dalam berkarya,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana Randy Danistha menuangkan idenya dalam bermusik dan membuat karya NFT dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu dalam berkreasi dengan teknologi terkini:

Bermusik jadi makin asik dengan teknologi Dolby Atmos yang immersive

Sebagai produser musik, suara adalah elemen terpenting bagi Randy dalam menciptakan seluruh karyanya. Maka dari itu, ia butuh banyak inspirasi suara dari referensi musiknya hingga lingkungan sekitarnya yang dapat membantunya dalam pembuatan musik. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G mampu membantu Randy dalam menemukan ide kreatif berkat kemampuan perekaman suara yang mumpuni lengkap dengan teknologi Dolby Atmos untuk hasil suara yang jernih.

“Karena sehari-hari kerja di studio, kadang ngerasa nggak ada sesuatu yang fresh yang bisa mancing inspirasi baru buat keluar. Makanya saya seneng banget pas pake Galaxy S22 Ultra 5G yang powerful buat cari ide-ide baru. Misalnya, saya mau sampling audio di outdoor, dengan 3 built-in mic di Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa menyesuaikan arah datang suara, saya bisa merekam suara dengan hasil yang jernih. Saya juga bisa atur volume suara yang direkam dan memilih mic mana yang dipakai untuk merekam, jadi hasil suaranya lebih unik dan autentik. Kalo misalnya ngerekam dengan smartphonelain kan suka ada banyak noise-nya ya, nah di Galaxy S22 Ultra 5G itu nggak, jadi rasanya puas banget,” tutur Randy.

Lebih lanjut, Randy juga bisa mendengar hasil suara yang direkamnya dengan begitu jelas berkat teknologi Dolby Atmos yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan begitu, Randy bisa menikmati pengalaman suara yang detail dan immersive yang dapat membantunya menjalani proses kreatif dalam menciptakan musik. “Saya kira Dolby Atmos cuma ada di studio-studio editing film, tapi ternyata Galaxy S22 Ultra 5G bisa punya teknologi ini, jadi ini keren banget,” ucap Randy menambahkan.

Tak ketinggalan, Randy juga memanfaatkan berbagai aplikasi penunjang seperti studio musik virtual dalam membuat lagu, mulai dari proses rekaman hingga mixing dan mastering. Dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung, Randy bisa nyaman menggunakan aplikasi studio musik virtual yang ‘berat’ tanpa lagging berkat performa maksimal yang terdepan di kelasnya. Jadi, tak ada detail nada dan instrumen yang terlewat oleh Randy dalam berkarya.

Bikin NFT yang autentik dengan built-in S Pen dan pro grade camera

Selain bermusik, kini Randy menemukan ‘mainan’ baru dalam menuangkan kreativitasnya, yaitu membuat artwork yang diunggahnya menjadi NFT. Saat ini, Randy banyak membuat karya dalam bentuk pixel art yang melibatkan banyak detail di tiap proses pembuatannya. Dalam hal ini, built-in S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G, S Pen paling cepat dan responsif yang pernah Samsung buat berkat latensi yang begitu rendah hingga 2.8ms tiga kali lebih rendah dari sebelumnya, mampu memberikan Randy pengalaman menggambar yang lebih nyata dan maksimal.

“Saya kebantu banget dengan S pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork-artwork saya. Soalnya, kalau pakai jari itu sulit untuk bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art . Nah, karena ada S Pen, saya bisa bikin pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi banget yang bikin hasil karya saya jadi jauh lebih gampang bikin nya dan tambah epic!” kata Randy.

Selain membuat gambar secara langsung, Randy juga suka menggali inspirasi dan ide dengan menangkap momen-momen menarik di sekitarnya sebagai materi artwork yang akan dibuatnya. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra hadir dengan Pro Grade Camera berkat kamera utama 108MP dan kamera selfie 40MP yang memungkinkan Randy mendapatkan resolusi foto terbaik secara instan. Lalu, adanya Super Clear Glass dan Adaptive Pixel membuat Randy bisa mengabadikan situasi di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail tanpa peduli intensitas cahaya yang berlebih atau kurang di sekitarnya. Bagusnya lagi, fitur Nightography bikin Randy bisa memotret dengan makin leluasa di kondisi gelap sekalipun.

“Teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih banget bikin saya bisacombine antara pixel art dan real image dengan mudah. Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apa pun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya sayagenerate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail-detail tambahan. Simplebanget, cuma make satu device dan gampang dibawa ke mana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile dan ini jadi pengalaman yang seru banget” ujar Randy.

Bikin karya epic kapan pun dan di mana pun

Ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Hal tersebut pun diamini oleh Randy. “Ide-ide yang fresh itu kan nggak bisa nunggu untuk disalurkan, jadi begitu dapet ide kita harus bener-bener langsung tuangin, nggak bisa juga nunggu untuk balik ke studio dulu karena nanti keburu ilang idenya. Untuk urusan yang satu ini, Galaxy S22 Ultra 5G jadi device yang powerful banget untuk menuangkan kreativitas setiap kali inspirasi datang, apalagi dengan adanya Screen Off Memo bisa langsung kapan aja ga pakai lupa catet ide yang datang pakai S Pen langsung dilayar S22 Ultra tanpa harus nyalian device” kata Randy.

Ia menambahkan, salah satu fitur di Galaxy S22 Ultra 5G yang benar-benar membantunya dalam berkreasi secara on-the-go adalah Dual Window. Dengan fitur tersebut, ia bisa edit musik di satu jendela aplikasi dan menggambar di jendela aplikasi lainnya secara simultan. Dengan begitu, semua pekerjaan bisa dilakukan secara berbarengan kapan saja, termasuk secara mobile, dan lebih efisien. 

Semua aktivitas Randy juga sangat terbantu dengan daya baterai Galaxy S22 Ultra yang tahan lama. Baterai 5.000mAh dari smartphone ini bisa tahan lebih dari sehari berkat dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung yang membuat efisiensi konsumsi baterai meningkat hingga 30%. Selain itu, dengan Super Fast Charging 45W, Randy bisa mendapatkan pengecasan baterai hingga 100% hanya dalam 60 menit. Randy pun bisa bebas bikin karya kapan saja dan di mana saja dengan baterai yang begitu andal.

Tak ketinggalan, dengan display terbaik di Galaxy S22 Ultra 5G, Randy bisa berkreasi hingga menikmati artwork yang ia buat jauh lebih nyaman. Dengan ukuran 6,8 inci yang lapang dan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan adaptive refresh rate 120Hz, Randy bisa menggambar dengan pengalaman yang lebih maksimal berkat warna yang lebih tajam dan vibrant. Randy pun tak perlu bergantung pada laptop atau PC saat membuat karya yang kreatif.

Editor's Pick