Home GADGET Hyperkin Xenon, Hidupkan Kembali Desain Stik Xbox 360

Hyperkin Xenon, Hidupkan Kembali Desain Stik Xbox 360

hyperkin Xenon

tabloidpulsa.id – Memperingati hari dirilisnya konsol Xbox 360 dari Microsoft yang ke 17 tahun, Hyperkin memperkenalkan sebuah produk kontroler dengan desain yang menyerupai kontroler konsol XBOX 360 tersebut, yakni Hyperkin Xenon. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya ya. Hal ini merupakan percobaan kedua Hyperkin yang sebelumnya berhasil menghidupkan controller Duke milik Xbox pertama (original) di tahun 2018.

Melalui press release-nya Hyperkin menyatakan bahwa Xenon akan tersedia pada tahun 2023. Akan dibuat dalam bentuk kontroler berkabel alias wired, dengan desain yang identik dengan kontroler Xbox 360. Namun dengan kabel Type C yang bisa dilepas-pasang. Bahkan mereka menyebutnya sebagai replika sekaligus menjadi produk official yang mendapatkan lisensi penuh dari Microsoft.

Kontroler dengan tampilan jadul ini akan hadir sebagai kontroler untuk konsol terkini, semisal XBOX One, XBOX Series X|S dan PC. Hal ini bisa terlihat dari hadirnya beberapa tombol menu dan share yang kini telah diadopsi oleh kontroler Microsoft generasi terkini.

Menariknya, penamaan Xenon ini didasarkan pada code name konsol Microsoft generasi kedua saat masuk ke dalam tahap pengembangan, yakni project Xenon. Sebelum akhirnya diumumkan sebagai Xbox 360 di tahun 2005.

Hyperkin Xenon rencananya akan dirilis dengan beberapa pilihan warna, yakni Hitam, Putih, Merah Muda dan Merah Tua. Sampai saat tulisan ini Anda baca, belum ada informasi berapa ahrga kontroler ini, namun dari informasi yang dibagiakan oleh Hyperkin nampaknya kita harus bersabar sampai awal tahun depan.

Hyperkin sebelumnya telah merilis percobaan serupa, dengan menghidupkan kembali kontroler Xbox Original Duke Controller yang super besar. Dan berhasil meraih beberapa penghargaan di tahun 2018 sebagai kontroler terbaik, terutama sebagai produk third party berlisensi resmi. Hyperkin Duke sendiri sudah bisa didapatkan di beberapa kanal e-commerce lokal dengan harga sekitar Rp 1.500.000,- Apakah nanti Hyperkin Xenon memiliki harga yang sama?

Hyperkin Duke

Xbox 360 merupakan produk konsol kedua Microsoft setelah Xbox (original). Diperkenalkan pada tahun 2005 tepatnya di bulan November.

Previous articleIDC: Pengiriman Tablet Global Turun 8,8 Persen YoY di Q3 2022
Next articleTelkomsel Hadirkan Program Akhir Tahun “Rezeki Sakti”
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here