Home NEWS IDC: Pengiriman Tablet Global Turun 8,8 Persen YoY di Q3 2022

IDC: Pengiriman Tablet Global Turun 8,8 Persen YoY di Q3 2022

tabloidpulsa.id – Pengiriman tablet di pasar global turun 8,8 persen pada kuartal ketiga 2022. Menurut International Data Corporation (IDC), OEM mengirimkan 38,6 juta unit antara Juli hingga September dibandingkan dengan 42,4 juta unit pada periode yang sama tahun lalu.  

Total pengiriman pada kuartal ini juga turun dibandingkan dengan 40,4 juta pada Q2,2022.  Di samping tablet, Chromebook juga mencatat pertumbuhan negatif dengan pengiriman turun 34,4 persen tahun-ke-tahun serta kuartal sebelumnya menjadi 4,3 juta unit.

Di kategori tablet, Apple terus memimpin industri dengan pangsa pasar 37,5 persen meski pengapalan turun 1,1 persen menjadi 14,5 juta unit year-on-year.  Samsung berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 18,4 persen dengan pengiriman 7,1 juta unit.  Kindle Amazon mengantongi tempat ketiga dengan 4,3 juta pengiriman dan pangsa pasar 11,1 persen.  Lenovo jatuh ke posisi keempat dengan penurunan pengiriman sebesar 36,6 persen YoY menjadi 2,7 juta unit.  Huawei menyelesaikan daftar lima besar dengan 2,4 juta pengiriman.  Produsen tablet lainnya mengapalkan 7,6 juta unit dengan pangsa pasar 19,7 persen.

Kecuali Huawei, semua OEM mencatat pertumbuhan negatif dari tahun ke tahun.  Menurut IDC, pabrikan baru seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, dan Realme tampaknya telah memicu persaingan yang kuat di jajaran perangkat yang lebih rendah.

Sedangkan untuk Chromebook, Acer menyalip Dell untuk posisi teratas dengan pangsa pasar 23,9 persen dan 1 juta pengiriman.  Dell dan HP berada di urutan kedua dan ketiga dengan penjualan masing-masing 0,9 dan 0,8 juta unit.  Lenovo mengantongi tempat keempat sedangkan Samsung menyelesaikan daftar lima besar.

Previous articleHuawei Kuasai Pasar Wearable Device di China Pada Q3 2022
Next articleHyperkin Xenon, Hidupkan Kembali Desain Stik Xbox 360
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here