Home Blog Page 462

Erajaya Luncurkan HaloBox, Layanan Online untuk Servis Produk Apple

HaloBox Erajaya

tabloidpulsa.id – Erajaya Group kembali memperkenalkan sebuah terobosan baru yaitu, HaloBox, sebuah inovasi layanan purna jual yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan Apple di seluruh Indonesia, untuk mendapatkan pengalaman tatap muka secara online dengan Customer Service Officer (CSO). Layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan yang area domisilinya belum terjangkau outlet iBox Service Center.

Untuk menjadwalkan konsultasi produk Apple kesayangannya, pelanggan dapat melakukan reservasi di laman iBox.co.id. Staf HaloBox, melalui video call, dapat berkomunikasi dan berdiskusi dengan pelanggan, melakukan diagnosa dan troubleshooting jarak jauh dan, jika diperlukan, mengatur pengambilan produk jika ada masalah yang membutuhkan penanganan di iBox Service Center.

Hasan Aula, Deputy CEO Erajaya Group menyampaikan, “Layanan purna jual yang baik adalah bentuk komitmen Erajaya Group untuk mengedepankan pelanggan dalam strategi bisnis kami. Dan mengikuti perkembangan teknologi digital, after sales service juga bertransformasi, dan memungkinkan kami menyediakan layanan prima kepada pelanggan yang hingga kini belum terjangkau jaringan Service Center kami. Pemanfaatan teknologi tepat guna, seperti yang kami gunakan di layanan HaloBox ini, akan memberikan customer journey yang lebih baik, dalam perjalanan membetuk brand love dan loyalty pelanggan yang tinggi. Kami harap inovasi ini dapat diterima oleh fans Apple di seluruh Indonesia, dan akan menjadi fondasi perjalanan kami membangun layanan purna jual yang menjadi benchmark dan gold standard di Indonesia.”

Layanan HaloBox dapat digunakan oleh pemilik produk komputer Mac, iPad, iPhone dan Apple Watch. Dan sebagai service center resmi, HaloBox menjamin semua suku cadang yang digunakan adalah suku cadang resmi, dan layanan servis di tangani oleh teknisi handal yang telah dilatih khusus, memiliki sertifikasi dan bekerja mengikuti standard operating procedure (SOP) yang berlaku.

SAS Akuisisi Kamakura untuk Mendorong Inovasi Teknologi Risiko Sektor Keuangan

SAS Kamakura

tabloidpulsa.id – Perusahaan dibidang AI dan analitik global SAS telah mengakuisisi Kamakura Corporation yang berbasis di Honolulu. Kamakura adalah perusahaan swasta yang menyediakan perangkat lunak, data, dan konsultasi khusus yang ditujukan untuk organisasi keuangan dan perusahaan finansial lainnya– bank, perusahaan asuransi, manajer aset, dana pensiun, dan lainnya Kamakura juga membantu mengelola berbagai risiko keuangan.  

Keputusan investasi ini, datang ketika optimisme pascapandemi dibayangi oleh perang, gangguan rantai pasokan yang tak kenal lelah, dan berakhirnya banyak program jaring pengaman keuangan dan sosial era pandemi. Inflasi yang meningkat dan gemuruh resesi telah muncul sebagai awan gelap di cakrawala ekonomi global, menandakan potensi turbulensi ke depan semakin signifikan. Hal ini lah yang menjadikan organisasi jasa keuangan, baik itu besar maupun kecil untuk memeriksa dengan cermat risiko likuiditas dan risiko lain dalam portofolio mereka untuk menghindari resiko

“Akuisisi ini merupakan perpanjangan dari investasi luar biasa yang telah dilakukan dalam platform manajemen risiko cloud-ready dan solusi terintegrasi SAS,” kata salah satu pendiri dan CEO SAS Jim Goodnight. “Ini menandakan niat kami untuk memajukan solusi risiko yang mengubah pasar untuk memecahkan tantangan paling mendesak yang dihadapi pelanggan layanan keuangan kami. Kami memperkirakan bahwa kekuatan yang dihasilkan dari teknologi SAS, yang dipasangkan dengan analisis risiko dan model kredit Kamakura, akan terbukti jauh lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya.” 

Mengakuisisi Kamakura, SAS memiliki tujuan untuk memberikan rangkaian solusi serta manajemen risiko terintegrasi yang tak tertandingi, terutama seputar Aset Liability Manajemen (ALM), dan diharapkan jasa yang diberikan juga dapat melayani aspek tambahan dari industri jasa keuangan.  

“Nilai sinergis dalam penggabungan dua portofolio teknologi pengelolaan risiko yang saling melengkapi. Hal ini tidak dapat disangkal lagi bagi siapa pun yang akrab dengan SAS dan Kamakura, hal ini seperti menggabungkan potongan puzzle yang cocok,” kata Sidhartha Dash, Direktur Riset Chartis. “Menggabungkan kekuatan Kamakura – ALM yang kuat dengan kemampuannya menganalisa dan memprediksi risiko suku bunga, model kredit eksklusif dan canggih, dan data risiko – dengan kemampuan pemenang penghargaan SAS dalam manajemen risiko kredit dan integrasi risiko dan keuangan pada SAS® Viya® adalah kombinasi yang kuat untuk solusi di seluruh neraca.” 

Visi tunggal yang Sejalan

Kamakura dikenal dengan visi nya dan ketelitian kuantitatifnya. Selama lebih dari tiga dekade, memiliki spesialisasi dalam perangkat lunak dan data manajemen risiko untuk sektor perbankan dan asuransi, saat ini disampaikan melalui dua penawaran: 

  • Kamakura Risk Manager (KRM). KRM adalah salah satu sistem manajemen risiko yang paling canggih dan terintegrasi untuk ALM di pasar. Perangkat lunak ini menawarkan penilaian tingkat transaksi, simulasi, pengujian stres, dan analisis arus kas. 
  • Kamakura Risk Information Services c(KRIS). Perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) berbasis cloud berbasis data ini menawarkan layanan data berlangganan yang menyediakan data risiko kredit dan analitik yang membantu perusahaan dan negara memperkirakan tabel kredit dan menghitung probabilitas default berdasarkan model kepemilikan. 

Akuisisi ini akan membawa dampak positif terutama terhadap kemampuan layanan solusi ini ke dalam lipatan SAS, bersama dengan para eksekutif, para manager, karyawan, dan kontraktor Kamakura – akumulasi penting dari keahlian risiko kuantitatif khusus yang akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikumpulkan di pasar saat ini.  

Dua sisi dari koin yang sama 

Kamakura secara khusus memilih SAS daripada pengaju akuisisi potensial lainnya berdasarkan keselarasan dalam budaya perusahaan yang digerakkan oleh data, berorientasi pada penelitian dan keunggulan bersama mereka dalam pemodelan dan analitik, menurut Ketua dan CEO Kamakura Don van Deventer, yang mendirikan perusahaan pada tahun 1990.

SAS dan Kamakura berbagi filosofi yang sama, ujar Van Deventer. bahwa berhasil mengelola risiko keuangan, sambil mengoptimalkan pengembalian dan memenuhi persyaratan peraturan, menuntut penelitian terkemuka di industri, analitik suara, aplikasi terintegrasi penuh, eksekusi sempurna, dan hasil yang terukur.

“Bergabung dengan keluarga SAS merupakan babak baru yang menarik dalam sejarah 32 tahun Kamakura,” kata van Deventer. “Dalam kombinasi, budaya kami yang serupa akan menghasilkan sinergi yang mendorong inovasi pelanggan dan pasar. Lebih konkretnya, menambahkan teknologi Viya cloud-native SAS, kemampuan domain risiko, dan antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna ke IP Kamakura akan menelurkan penawaran ALM tingkat atas yang mengubah pasar.” 

Di samping van Deventer, seorang penulis terkenal dari empat buku risiko, tim kepemimpinan eksekutif Kamakura termasuk Direktur Riset Robert Jarrow, yang terkenal di bidang risiko kuantitatif untuk bersama-sama menciptakan dua kerangka kerja pemodelan risiko yang menonjol: model suku bunga Heath-Jarrow-Morton dan Jarrow -Turnbull model risiko kredit bentuk rendah. Baik van Deventer dan Jarrow, bersama dengan Kamakura COO Martin Zorn, akan bergabung dengan SAS untuk membantu memfasilitasi transisi dan memimpin pengembangan ALM masa depan dan penawaran neraca terintegrasi dan kemajuan solusi risiko lainnya. 

“Cara-cara yang terfragmentasi dan tertutup oleh organisasi keuangan secara tradisional melakukan kewajiban aset dan manajemen neraca menjadi mahal dan tidak berkelanjutan,” kata Troy Haines, Wakil Presiden Senior dan Kepala Riset Risiko dan Solusi Kuantitatif di SAS. “Meningkatkan dan menggabungkan keahlian SAS selama puluhan tahun dalam manajemen risiko dan solusi keuangan dengan kemampuan canggih Kamakura di ALM akan lebih mendukung beban risiko regulasi komputasi yang berat di industri dan mendorong pengambilan keputusan berbasis data.”

ZTE Pamerkan Rangkaian Produk Inovatif di XL Axiata Technology Days

XL Axiata Technology Days

tabloidpulsa.id – ZTE Corporation memamerkan rangkaian lengkap solusi dan produk inovatif di XL Axiata Technology Days 2022 untuk mempercepat skala kolaborasi antara kedua belah pihak. 

Acara ini merupakan acara tahunan bagi karyawan XL Axiata untuk memperluas pengetahuan mereka tentang teknologi yang sedang berkembang. Tema acara tahun ini adalah bekerja sama untuk mewujudkan visi XL Axiata untuk menjadi operator terkonvergensi pertama. Dalam acara ini, ZTE memamerkan serangkaian perangkat dan solusi, mulai dari terminal pengguna hingga peralatan jaringan, aplikasi dan kasus penggunaannya, yang mencakup skenario ujung ke ujung (end-to-end). ZTE juga berpartisipasi dalam diskusi panel mengenai smart city, jaringan dan layanan konvergen, broadband seluler dan rumahan generasi berikutnya, dan kasus penggunaan vertikal 5G.

Dalam acara ini, ZTE memamerkan serangkaian smartphone-nya yang diumumkan di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Maret lalu, termasuk seri ZTE Blade dan AXON, serta CPE 5G terbaru.

Untuk mendukung distribusi jaringan 4G dan 5G di rumah dan kantor kecil hingga menengah, ZTE memamerkan router Customer Premises Equipment (CPE). ZTE 5G Indoor CPE MC801A mendukung teknologi akses Wi-Fi 6 terbaru, meningkatkan akses jaringan 5G secara bersamaan, dan memungkinkan konsumen untuk menikmati keunggulan jaringan dan layanan 5G yang sangat cepat, termasuk untuk streaming yang imersif, game, dan pengalaman hiburan melalui virtual reality, augmented reality dan teknologi 3D. Sementara itu, ZTE 4G CPE MF286R dapat menghubungkan hingga 64 pengguna untuk menggunakan internet secara bersamaan, menjadikan CAT 6 sebagai perangkat sempurna untuk rumah atau kantor kecil.

ZTE juga memamerkan solusi AAU 5G berkinerja terbaik, ditambah RRU Dual/Tri-band untuk menyederhanakan situs RAN. Bersama dengan baseband dengan kapasitas terbesar, ZTE dapat menyediakan situs paling terintegrasi untuk pelanggan solusi unisite, dengan menggunakan peralatan paling sedikit. Untuk mengkonsolidasikan jalan menuju digitalisasi, solusi jaringan all-optical ZTE dapat mewujudkan jaringan optik E2E, yang mendukung DCI hingga skenario ultra-long haul multi-service, yang mendukung mulai dari 100G hingga 1,2T panjang gelombang tunggal berkapasitas tinggi dan semua jaringan optik otomatis. Solusi ini sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan di era 5G.

Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur ZTE Indonesia mengatakan, “ZTE telah bermitra dengan XL Axiata dalam pengembangan jaringan seluler. Hari ini, kami senang dapat ikut berpartisipasi dalam XL Axiata Technology Days 2022. Kami menghadirkan perangkat dan peralatan jaringan selular dan broadband rumahan untuk memperkenalkan teknologi mutakhir kami yang mendukung jaringan 4G dan 5G kepada para pengunjung. Sebagai mitra, ZTE juga mendukung perjalanan XL Axiata menuju jaringan konvergensi dan strateginya dalam layanan konvergensi.”

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh mitra yang telah berpartisipasi di acara rutin tahunan untuk karyawan, XL Axiata Technology Days 2022. Tentunya dengan partisipasi dan dukungan yang diberikan pada kegiatan ini menjadi dorongan dan semangat tersendiri bagi kami khususnya karyawan dalam meningkatkan pengetahuanmengenai perkembangan teknologi dan juga kompetensi sehingga bisa mendukung XL Axiata untuk bisa mempercepat mewujudkan visi perusahaan menjadi operator konvergensi terdepan (#1 converged operator) di Indonesia, termasuk juga untuk mendukung penyediaan layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”. Kami berharap semangat kolaborasi pada kegiatan ini dapat terus dilakukan ke depan di setiap waktu dan kesempatan,” paparnya.

Dalam acara ini, ZTE juga berpartisipasi dalam diskusi panel tentang Jakarta Smart City (JSC) untuk berbagi mengenai cita-cita dan kasus bisnis dalam kerjasama dengan XL Axiata. Bersama dengan banyak mitra, ZTE membagikan cetak biru smart city dengan manajemen perkotaan yang efisien, layanan publik penuh waktu, dan pengembangan ekonomi hijau dengan berbagai vertikal bisnis dan sosial berdasarkan konsep pervasive connection, layanan hebat, kecerdasan tinggi, dan ekosistem yang komprehensif.

Technology Days 2022 XL Axiata diselenggarakan secara online dan offline (hybrid), menyasar seluruh karyawan XL di semua sesi. Acara ini dihadiri oleh lebih dari seratus orang baik online maupun offline, dengan mitra XL Axiata berkontribusi dalam diskusi panel dan pameran.

FARO Focus Premium, 3D Laser Scanner dengan Akurasi Tinggi

FARO Focus Premium

tabloidpulsa.id – Pengerjaan proyek revitalisasi cagar budaya dibutuhkan kehati-hatian agar tidak merusak objek bersejarah. Bahkan, ketika memindahkan atau memugar suatu objek atau bangunan perlu diperhatikan dengan detail agar ketika selesai sesuai dengan yang asli, wujud, ukuran dan letaknya.

Untuk itu, dibutuhkan dokumentasi 3D (tiga dimensi) yang dapat menghasilkan akurasi posisi dan ukuran objek. Data dokumentasi 3D ini juga dibutuhkan untuk proses desain dan perencanaan sehingga pengerjaan proyek lebih efektif dan efisien, serta terhindar dari kesalahan yang menimbulkan biaya tambahan.

Tidak hanya untuk survei sipil dan arsitektur, data dokumentasi 3D juga bisa digunakan untuk kebutuhan forensik atau olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dengan data dokumentasi 3D ini, dapat dianalisis apa yang terjadi sebelum, saat dan setelah peristiwa, seperti pada kasus kriminal atau kecelakaan lalu lintas.

FARO Technologies, Inc. melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia, menghadirkan FARO Focus Premium, perangkat 3D laser scanner untuk kebutuhan pengukuran ruang dengan pengambilan data 3D  secara real time, cepat, akurat dengan kemudahan data sharing berbasis cloud.

“FARO Focus Premium memanfaatkan teknologi terbaru dengan platform kerja berbasis cloud, yaitu FARO Sphere untuk memudahkan analisis data secara cepat, serta aplikasi FARO Stream untuk memudahkan verifikasi data secara langsung melalui smartphone atau tablet,” ujar Nur Cahyo – Senior Division Manager PT Datascrip.

FARO Focus Premium memiliki prosesor generasi terbaru yang dapat memindai dengan cepat, hanya 1 menit per pemindaian untuk menghasilkan gambar berwarna. Perangkat ini memiliki rentang pemindaian yang luas hingga radius 350 meter, serta telah dilengkapi media penyimpanan SSD 128GB berkecepatan tinggi. Kamera pada FARO Focus Premium ini mampu menghasilkan gambar 3D berwarna hingga 266 megapiksel.

Untuk kemudahan pengoperasian, perangkat 3D laser scanner ini telah dilengkapi layar touchscreen, serta dipadukandengan desain bodi ergonomis yang dilapisi karet tebal di bagian tepi sehingga nyaman dan aman ketika digunakan.

Kecepatan FARO Focus Premium yang hanya butuh waktu 1 menit untuk sekali pemindaian dipadukan dengan aplikasi FARO Stream dan platform FARO Sphere membuat alur kerja menjadi lebih cepat dan efisien.

FARO Stream merupakan aplikasi mobile pertama yang dapat menghubungkan FARO Focus dengan FARO Sphere. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pengaturan dan monitoring pada laser scanner dari jarak jauh menggunakan smartphone/tablet (Android/iOS)dengan aplikasi ini.

Setelah itu, data pemindaian bisa langsung dikirim ke platform cloud FARO Sphere, tanpa perlu menunggu petugas di lapangan datang ke kantor untuk menyerahkan data hasil pemindaian. Platform FARO Sphere menjadi metode penyimpanan sekaligus berbagi data berbasis cloud yang menawarkan keamanan dan kemudahan akses ke semua layanan di ekosistem FARO untuk efisiensi kerja.

PT Datascrip sebagai authorized distributor FARO di Indonesia memasarkan 3D laser scanner FARO Focus Premium mulai dari harga Rp950 juta.

3 Cara Mudah Bikin Konten Nightography Epic dengan Galaxy S22 Series 5G 

Galaxy S22 Series 5G Nightography

tabloidpulsa.id –  Dengan teknologi kamera pada smartphone yang sudah begitu berkembang, kita bisa mengabadikan momen di malam hari dengan kualitas yang begitu jernih. Banyaknya aktivitas aktivitas seru yang bisa dilakukan di malam hari pun menambah inspirasi untuk bikin konten di malam hari yang lebih unik dan epic. Hal tersebut di antaranya adalah olahraga, pergi kulineran dan nongkrong bersama teman, menonton konser, atau jalan-jalan di tengah kota menikmati pancaran lampu. Nah, apa pun aktivitas yang Anda paling suka lakukan saat malam hari, Anda bisa mendapatkan konten malam hari paling epic dengan Galaxy S22 Series 5G berkat kemampuan Nightography yang inovatif.

“Nightography benar-benar memungkinkan setiap orang untuk menghasilkan konten yang lebih epic berkat kemampuannya dalam meningkatkan kualitas konten low light ke level yang lebih tinggi. Hal tersebut didukung dengan optimalisasi hardware dan software yang revolusioner, mulai dari teknologi superior dalam Pro Grade Camera 108MP hingga kemampuan pemrosesan AI dalam gambar yang terdepan di industri dari Snapdragon 8 Gen 1. Ini membuat Galaxy S22 Ultra 5G menjadi ultimate smartphone bagi semua orang untuk menciptakan konten low light atau malam hari yang lebih maksimal,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana Anda bisa menggunakan fitur-fitur kamera canggih di Galaxy S22 Series 5G untuk mendapatkan konten nightography dengan hasil yang lebih epic:

  1. Pakai Night Mode dan dapatkan konten malam hari yang epic secara instan

Sistem kamera Galaxy S22 Series 5G yang telah dibekali Nightography memungkinkan lini smartphone flagship ini memiliki kemampuan untuk menangkap lebih banyak cahaya di kondisi redup untuk membuat foto jadi lebih cerah. Jadi, Anda bisa mendapat foto-foto low light yang lebih epic, baik itu foto portrait diri Anda, pemandangan sudut kota yang disinari cahaya lampu warna-warni, maupun foto di kafe favorit Anda saat kulineran malam hari. Foto low light yang bening dan siap di-post di media sosial tanpa edit pun bisa Anda dapatkan secara instan cukup dengan menggunakan Night Mode, di mana tiap foto yang Anda tangkap akan dioptimalkan secara otomatis oleh AI canggih dari prosesor Galaxy S22 Series 5G.

Berikut cara pakai Night Mode di Galaxy S22 Series 5G:

  1. Buka Camera
  2. Pilih More di deretan opsi pengambilan gambar
  3. Pilih Night
  4. Pilih Pro Mode dan ubah pengaturan hasil konten layaknya profesional

Tiap lokasi yang dikunjungi saat malam hari bisa jadi punya pencahayaan yang berbeda-beda. KIta bisa menemukan tempat dengan cahaya soft atau terkesan lebih redup, tempat yang lebih terang benderang, maupun tempat dengan limpahan lampu warna-warni. Apa pun gaya pencahayaan dari lokasi yang Anda datangi, Anda tetap bisa mendapatkan foto yang lebih tajam dan detail dengan menggunakan pengaturan manual pada Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G.

Dengan Pro Mode, Anda bisa mengatur ISO, white balance, hingga shutter speed secara leluasa untuk mendapatkan pengaturan yang paling sesuai dengan kondisi pencahayaan yang Anda temui. Optimalisasi ISO, white balance, hingga shutter speed ini pun didukung dengan bukaan lensa hingga f/1.4 untuk kemampuan menangkap cahaya yang maksimal, jadi kondisi low light dan kondisi cahaya yang variatif sama sekali bukan halangan untuk mendapatkan hasil foto yang epic. Menariknya lagi, Anda juga bisa pakai mode Pro Video yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan video dengan hasil yang lebih profesional di kondisi cahaya yang redup sekalipun.

Berikut cara pakai Pro Mode di Galaxy S22 Series 5G:

1.      Buka Camera

2.      Pilih More di deretan opsi pengambilan gambar

3.      Pilih Pro

  1. Maksimalkan Expert RAW dan jadi lebih kreatif dalam mendapatkan gambar sesuai keinginan

Untuk Anda yang mau hasil foto malam hari yang lebih epic lagi, ada baiknya pakai format RAW yang menangkap lebih banyak informasi pada foto ketimbang format JPEG. Jadi, Anda bisa lebih leluasa edit foto untuk hasil yang lebih sesuai keinginan. Dalam hal ini, Galaxy S22 Series 5G memungkinkan Anda untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, jadi Anda bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Berikut cara simpan foto pakai format RAW dengan Galaxy S22 Series 5G:

  1. Buka Camera
  2. Pilih Settings
  3. Pilih Picture Formats
  4. Aktifkan toggle pada opsi RAW Copies 

Galaxy S22 Series 5G juga memungkinkan Anda untuk lebih memaksimalkan foto format RAW dengan memberikan editing tools lengkap berkat akses ke aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom. Untuk pakai kedua fitur ini, Anda bisa download aplikasi Expert RAW Galaxy Store dan Adobe Lightroom di Play Store. Lalu, buka aplikasi Expert RAW untuk menangkap foto dalam format RAW secara otomatis lalu. Untuk mengedit foto, Anda bisa pakai built-in editing tools yang tersedia maupun masuk ke Adobe Lightroom lewat shortcut di Expert RAW. 

Apa pun aktivitas malam hari yang Anda paling suka, sekarang saatnya bikin konten low light yang epic dengan Galaxy S22 Series 5G. Anda pun tak perlu takut kehabisan baterai saat bikin konten di malam hari karena Galaxy S22 Series 5G punya All-day Battery untuk menemani Anda sepanjang hari walau sudah digunakan dari pagi. Anda bisa mendapatkan Galaxy S22 Series 5G secara langsung di toko daring maupun outlet retail dengan harga mulai dari Rp11.999.000.

Indosat Business dan Google Cloud Kembangkan Solusi Digital yang Lebih Efisien 

Indosat Business Google Cloud

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Business, bersama Google Cloud menyediakan solusi-solusi yang sesuai bagi pelanggan untuk mendigitalisasi operasional mereka, sehingga efektivitas dan efisiensi yang mendorong pertumbuhan bisnis dapat terjadi.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis yang telah diumumkan pada November 2021 lalu untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan perusahaan di Indonesia.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan “Kami senang dapat bekerja bersama Google Cloud yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung transformasi digital Indonesia. Indosat Business melakukan pengembangan inovasi teknologi digital berbasis IoT (Internet of Things), Advanced Data Analytics, serta Cloud and Collaboration Tools untuk mendukung transformasi digital untuk korporasi, UMKM, pendidikan, dan pemerintahan. Kolaborasi dengan Google ini juga sejalan dengan misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Kemitraan Indosat Business dengan Google Cloud akan mencakup beberapa area solusi digital, di antaranya:

  • One Stop Digital Business Ecosystem. Sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan para pelaku bisnis, termasuk UMKM di Indonesia.Platform ini memungkinkan pelanggan mendapatkan kemudahan untuk menjalankan bisnis dengan aplikasi digital, menjangkau calon pelanggan secara luas serta kemudahan transaksi.
  • Advanced Data Analytics: Solusi big data analytics yang memberikan kemudahan pengambilan keputusan berbasis data untuk operasional bisnis, serta memudahkan akuisisi pelanggan melalui smart digital advertising.
  • IoT and AI (Artificial Intelligence): Solusi IoT dengan kemampuan intelligence untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam operasional perusahaan di bidang manufaktur, retail, logistik. dan lain-lain.
  • Cloud and Collaboration Tools: Gabungan kemampuan terbaik IOH dan Google Cloud untuk menyediakan solusi hybrid cloud didukung konektivitas yang andal dan aman dengan Google Cloud direct connect sebagai solusi menyeluruh untuk teknologi informasi dan komunikasi.

Kerja sama Indosat Business dan Google Cloud juga telah digunakan oleh beberapa universitas ternama termasuk UIN Walisongo yang menggunakan solusi GCP (Google Cloud Platform) dalam membantu sistem pendidikan.

Divisi Infrastruktur dan Keamanan Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang, Alan Budi Kusuma, mengatakan, “Kemudahan dan kecapatan dalam implementasi Google Cloud dari Indosat Business sangat membantu kami dalam menjalankan proses seleksi SPAN-PTKIN dan UMPTKIN. Seluruh proses dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan time plan dan dapat termonitor dalam satu dashboard secara real-time.

Xiaomi Luncurkan Inisiasi Pengelolaan Daur Ulang Sampah Elektronik

Daur Ulang Sampah Elektronik Xiaomi

tabloidpulsa.idXiaomi memulai inisiasi pengelolaan daur ulang sampah elektronik sebagai bagian dari komitmen Xiaomi untuk memberikan dampak lebih luas dalam ekonomi sirkular dan inovasi rantai pasok di Indonesia.

Xiaomi Indonesia menggandeng Octopus, sebuah platform ekonomi sirkular yang berperan sebagai pengelola sampah elektronik sekaligus memberdayakan komunitas pelestari yang dibina mereka. Inisiasi tersebut ditandai dengan donasi sampah elektronik secara simbolis oleh Xiaomi Fans dan karyawan Xiaomi Indonesia yang berpartisipasi dalam Octopus Takes Over Jakarta yang digelar di Hutan Kota GBK pada Minggu (26/6).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah sebagai kampanye dalam memperingati HUT Jakarta ke-495 yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dalam rangka menyambut Jakarta Hajatan 2022.

Langkah simbolis tersebut menjadi permulaan dari kerja sama Xiaomi Indonesia dengan Octopus untuk pengelolaan dan daur ulang sampah elektronik melalui drop-off point yang nantinya akan tersedia di Xiaomi Store terpilih di Jakarta.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengatakan, “Sebagai perusahaan yang masih tergolong muda, Xiaomi berkomitmen untuk turut andil dalam mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan. Kami sadar tentang kewajiban untuk lebih ramah lingkungan. Oleh karena itu, inisiatif ini menjadi sebuah gerakan kesadaran bersama Xiaomi Fans dan konsumen kami untuk menghadirkan manfaat bagi lebih banyak orang melalui inovasi dan kolaborasi”.

Sementara itu CEO Octopus, Moehammad Ichsan, menyambut baik kemitraan dengan Xiaomi Indonesia, “Kami sangat mengapresiasi keterlibatan brand teknologi seperti Xiaomi untuk bergabung dalam konsep ekonomi sirkular dalam mengurangi dampak bisnis terhadap lingkungan. Keterlibatan berbagai pihak tentunya menjadi kunci bagi kami untuk mempromosikan ekonomi sirkular yang bertujuan menciptakan lingkungan lestari dan berkelanjutan.”

Tidak hanya bagi konsumen Xiaomi, rencananya mulai bulan Juli mendatang masyarakat umum dapat berpartisipasi mendaur ulang sampah elektronik berukuran kecil dengan mendatangi Xiaomi Store terpilih di Jakarta dan mengunduh aplikasi Octopus. Setelah melakukan drop-off sampah elektronik, nantinya konsumen akan mendapatkan poin di aplikasi yang dapat digunakan untuk menikmati berbagai promo menarik.

Sepuluh lokasi Xiaomi Store yang menjadi drop-off point Octopus di Jakarta tersebut adalah Aeon Jakarta Garden City (Jakarta Timur), Mall Kelapa Gading, Mall Artha Gading, Mall Emporium Pluit (Jakarta Utara) Lippo Mall St. Moritz, Central Park (Jakarta Barat), ITC Roxy Mas (Jakarta Pusat), Kota Kasablanka, Gandaria City dan Mall Pondok Indah (Jakarta Selatan). 

Sampah elektronik tersebut secara berkala akan diambil oleh pelestari Octopus untuk kemudian diserahkan kepada pengusaha pengolah sampah dan diproses serta dimanfaatkan menjadi sumber energi terbarukan sehingga tidak sampai ke Tempat Pembuangan Akhir.

Octopus Indonesia sendiri merupakan platform ekonomi sirkular yang didirikan oleh anak bangsa pada tahun 2018. Sebagai platform penggerak industri daur ulang, Octopus berkomitmen agar sampah plastik tidak berakhir ke tempat pembuangan sampah ataupun mencemari lingkungan. Hal ini sekaligus akan mendorong para pelaku usaha untuk aktif menanggulangi masalah sampah di Indonesia dengan meningkatkan aktivitas ekonomi sirkular.

ASUS Siapkan Vivobook 13 Slate OLED Edisi Khusus

Vivobook 13 Slate OLED Edisi Khusus

tabloidpulsa.idASUS Vivobook 13 Slate OLED juga akan hadir dalam bentuk edisi khusus yang dijual terbatas. Terdapat dua Vivobook 13 Slate OLED edisi khusus yaitu Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert Edition dan Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition.

Keduanya merupakan hasil kolaborasi ASUS dengan dua seniman digital ternama yaitu Philip Colbert dan Steven Harrington.

Philip Colbert merupakan seniman yang sangat dikenal dengan karakter lobster serta lukisan hyper-pop yang unik. Karyanya sangat kental dengan eksplorasi pola budaya digital kontemporer dan hal tersebut tercermin pada desain unik Vivobook 13 Slate Philip Corbert Edition.

Selain memiliki desain bodi dan aksesoris yang sangat khas dan unik, laptop edisi khusus ini juga hadir dengan koleksi action figure lobster yang yang dapat difungsikan sebagai tempat stylus.

Sedangkan Steven Harrington merupakan seniman dengan gaya psikedelik-pop kontemporer dari California. Karyanya banyak menggunakan warna-warna cerah, goresan-goresan, serta komposisi yang khas.

Di dalam paket penjualannya, Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition akan tampil dengan bodi serta aksesoris yang didesain langsung oleh Steven Harrington. Kotak paket penjualan laptop ini pun didesain sedemikain rupa agar ramah lingkungan.

Untuk spesifikasinya sendiri, edisi khusus ini tidak jauh beda dengan edisi reguler Vivobook 13 Slate OLED.

Main Spec.Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
CPUIntel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory8GB LPDDR4X
Storage256GB PCIe® Gen3 SSD
Display13.3”, FHD (1920×1080) 16:9, OLED, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker, Dolby Vision
GraphicsIntel® UHD Graphics
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display + power delivery, Micro SD card reader
Camera5MP (front) 13MP (rear)
ConnectivityWiFi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
AudioSmart Amp Technology, Dolby Atmos, Built-in 4-way stereo speakers, Built-in array microphone
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension30.99 x 19.00 x 0.79 ~ 0.79 cm
Weight0.78 Kg (without keyboard and cover stand)

ASUS Vivobook 13 Slate OLED Resmi Hadir di Indonesia

ASUS Vivobook 13 Slate OLED

tabloidpulsa.id ASUS menghadirkan Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop detachable dengan layar ASUS OLED pertama di Indonesia. Vivobook 13 Slate OLED tampil sebagai laptop multifungsi yang dapat digunakan sebagai perangkat untuk bekerja sekaligus tablet hiburan.

Mengusung tema “New Era of Entertainment”, laptop ini menggunakan desain detachable yang sangat portabel dan memungkinkan penggunanya tidak perlu membawa banyak perangkat. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati hiburan digital berkualitas tinggi dalam berbagai skenario sesuai mood pengguna.

“ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia sekaligus brand laptop OLED nomor satu di dunia.”

Laptop ini hadir dengan keyboard yang dapat dilepas dan cover stand yand dapat dilipat sehingga tetap nyaman digunakan di berbagai posisi serta orientasi. Dibekali layar sentuh, Vivobook 13  Slate OLED menjadi sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0.

NIkmati Hiburan di Mana Saja dan Kapan Saja

Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop yang didesain sebagai perangkat hiburan berkat layar berteknologi ASUS OLED yang digunakannya. ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang menggabungkan kualitas visual dari panel OLED dengan fitur-fitur modern. Layar ASUS OLED tidak hanya dapat menampilkan kualitas visual terbaik dengan color gamut 100% DCI-P3 serta telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display sebagai bukti akurasi reproduksi warnanya. Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR, memiliki response time sangat cepat, dan yang paling penting adalah tidak merusak kesehatan mata berkat fitur Eye Care yang mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru.

Didukung oleh teknologi Dolby Vision, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film. Berkat rasio kontras layar yang sangat tinggi, menonton film pada mode HDR menjadi semakin immersive.

Hiburan tidak lengkap tanpa audio yang berkualitas. Oleh karena itu, laptop ini dibekali dengan sistem audio berbasis quad-speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos sehingga dapat menghasilkan suara lantang sekaligus jernih. ASUS juga membekalinya dengan Smart Amplifier yang berfungsi untuk menjaga frekuensi audio sehingga suara yang dihasilkan selalu terbebas dari efek distorsi.

Menikmati ragam sajian hiburan digital tentu saja tidak akan nyaman jika perangkat yang digunakan tidak memiliki konektivitas yang mumpuni. Laptop ini sendiri telah dibekali dengan WiFi 6 (802.11ax) sebagai fasilitas konektivitas utamanya. WiFi 6 merupakan WiFi generasi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya serta kualitas koneksi yang lebih stabil. WiFi 6 membuat pengguna lebih leluasa dan nyaman saat menonton film atau acara favorit melalui layanan video streaming.

Agar pengalaman menikmati hiburan semakin nyaman, ASUS juga masih membekalinya dengan 3.5mm combo audio jack serta Bluetooth 5.2 sebagai opsi untuk menghubungkan headphone. Dengan demikian, pengguna Vivobook 13 Slate OLED tetap dapat menikmati ragam hiburan favorit dengan visual berkualitas tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitar dengan menggunakan speaker bawaannya.

Teman Produktivitas

Tidak hanya untuk hiburan, laptop ini juga dapat diandalkan sebagai mesin penunjang produktivitas sehari-hari. Meski dapat digunakan sebagai tablet, Vivobook 13 Slate OLED dapat ditransformasi menjadi laptop dengan mudah. Cukup pasangkan keyboard magnetiknya dan bisa langsung digunakan layaknya laptop. Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan layar sentuh serta dukungan stylus untuk pengalaman penggunaan yang lebih intuitif sehingga memudahkan penggunanya untuk lebih produktif.

Selain 3.5mm combo audio jack, laptop ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C yang mendukung fitur power delivery sehingga proses pengisian dayanya dapat dilakukan menggunakan adaptor USB Type-C yang ringkas. Proses pengisian dayanya juga telah didukung oleh teknologi fast charging dengan kemampuan pengisian 60% daya hanya dalam waktu 30 menit. Pengguna bahkan bisa menggunakan power bank untuk mengisi daya baterai laptop ini.

Untuk kemampuan pemrosesan, laptop ini dibekali dengan prosesor quad-core dari Intel dan telah didukung penyimpanan berupa PCIe 3.0 SSD. Ditambah dengan memori LPDDR4X berkapasitas 8GB, laptop ini dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari seperti menonton film melalui layanan streaming, browsing, serta menjalankan aplikasi Office.

Main Spec.Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
CPUIntel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory8GB LPDDR4X
Storage256GB PCIe® Gen3 SSD
Display13.3”, FHD (1920×1080) 16:9, OLED, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker, Dolby Vision
GraphicsIntel® UHD Graphics
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display + power delivery, Micro SD card reader
Camera5MP (front) 13MP (rear)
ConnectivityWiFi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
AudioSmart Amp Technology, Dolby Atmos, Built-in 4-way stereo speakers, Built-in array microphone
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension30.99 x 19.00 x 0.79 ~ 0.79 cm
Weight0.78 Kg (without keyboard and cover stand)
ColorsBlack
PriceRp9.099.000
Warranty2 tahun garansi global

TAP-MNV Solusi Keamanan Digital Komprehensif Untuk Korporasi

TabloidPulsa.id – Aktivitas digital masyarakat yang semakin berkembang perlu diimbangi oleh penguatan keamanan dari ancaman kejahatan siber. Berdasarkan data dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatat disepanjang tahun 2021 telah terjadi 1,6 miliar serangan siber di Indonesia yang meliputi peretasan, phishing, scam dan lain sebagainya. Mengingat besarnya potensi kejahatan siber di berbagai sektor industri digital, mendorong Telkomsel untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan solusi keamanan digital yang komprehensif dengan menghadirkan Mobile Network Verification (MNV) yang merupakan bagian dari solusi Telkomsel Authentication Protection (TAP) untuk membantu meningkatkan keamanan data informasi digital di segmen korporasi (enterprise), sehingga para pelanggan enterprise dapat meningkatkan pengalaman pelanggannya, khususnya dalam menciptakan ekosistem gaya hidup digital yang aman dan terlindungi.

Solusi keamanan digital TAP-MNV memungkinkan pengguna melakukan otentikasi menggunakan URL yang diverifikasi melalui nomor telepon (MSISDN) dengan memanfaatkan jaringan operator selular secara real-time. Sistem TAP-MNV akan melakukan validasi URL tersebut hanya diketahui oleh device atau merchant dan TAP-MNV sehingga menghilangkan faktor interaksi oleh pengguna untuk keamanan yang lebih baik. Validasi URL juga tidak terbatas hanya pada jaringan Telkomsel saja, tapi bisa dilakukan walaupun pengguna menggunakan Wi-Fi atau bahkan operator selain telkomsel. Teknologi tersebut merupakan bentuk otentikasi implisit oleh jaringan operator dan menghapus sistem verifikasi dua langkah yang selama ini masih berisiko diretas dan cukup menyita waktu.

Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo mengatakan, “Melalui solusi keamanan digital TAP-MNV, Telkomsel berupaya untuk membangun metode pengamanan yang lebih baik dibandingkan metode One Time Password (OTP) yang saat ini banyak diterapkan oleh perusahaan di Indonesia. Layanan TAP-MNV hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan data informasi digital yang telah menjadi prioritas bisnis bagi pelanggan enterprise seiring dengan masifnya penyebaran dan kompleksitas data informasi digital pada operasional bisnisnya. Dengan hadirnya solusi keamanan digital terkini tersebut, Telkomsel juga turut membantu pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat dalam mereduksi berbagai tindak kejahatan siber yang sangat merugikan, baik secara moral maupun materi. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco dalam memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi terdepan.”

TAP-MNV memiliki 3 fitur unggulan yang dapat memberikan keamanan secara komprehensif. Pertama seamless authentication, dimana proses otentikasi tidak melibatkan pengguna sama sekali. Kedua secure authentication, tidak ada informasi keamanan yang diterima pengguna, sehingga menghilangkan kemungkinan pihak ketiga mengakses pada perangkat lain. Ketiga, easier to develop, tidak memerlukan banyak resource untuk pengembangannya karena proses otentikasi terjadi melalui carrier network. Dengan semua keunggulan tersebut, solusi keamanan digital TAP-MNV akan semakin meningkatkan kepercayaan dan pengalaman pelanggannya, karena proses otentikasi dilakukan dengan cepat, serta dapat mengurangi resiko pencurian data atau pengambilalihan akun.

Dalam momen peluncuran solusi layanan ini, keunggulan teknologi keamanan digital yang dihadirkan TAP-MNV akan segera diimplementasikan oleh PT Benefit Vantage Limited sebagai perusahaan konsultan IT yang telah menjalin kolaborasi dengan Telkomsel. Melalui kolaborasi ini, Benevit Vantage Limited akan memanfaatan solusi digital MNV untuk meningkatkan keamanan data informasi digital di operasional bisnisnya, sehingga perusahaan dapat lebih mengoptimalkan dan fokus pada pengembangan bisnis ke depannya.

Chief Executive Officer PT Benefit Vantage Limited, Stefan Kostic menyampaikan, “Saya sangat bangga mengumumkan bahwa kami telah menjalin kolaborasi dengan Telkomsel untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui dukungan produk dan layanan yang berorientasi pada customer-centricity. Melalui kolaborasi ini, kami bersama Telkomsel akan membuka peluang lebih luas bagi seluruh pelanggan, umumnya masyarakat Indonesia untuk mendapatkan solusi verifikasi pengguna dan akses otentikasi seluler yang lebih aman.”

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PT Benefit Vantage Limited terhadap solusi keamanan digital yang dihadirkan oleh Telkomsel. Semoga kolaborasi strategis ini dapat berdampak positif pada terciptanya keamanan digital yang madani bagi seluruh lapisan masyarakat,”pungkas Hanang.

Editor's Pick