Home NEWS Produsen Game Lotum Kini Gunakan Couchbase Capella DBaaS

Produsen Game Lotum Kini Gunakan Couchbase Capella DBaaS

Lotum Gunakan Couchbase Capella

tabloidpulsa.id – Couchbase di Game Developers Conference mengumumkan bahwa Lotum telah memilih Couchbase Capella Database-as-a-Service (DBaaS) di Google Cloud untuk menguatkan game selulernya yang paling terkenal, 4 Pics 1 Word.

Capella memberikan pengalaman yang konsisten dan selalu aktif untuk pengguna game Lotum, bahkan tanpa jaringan internet sekalipun.

Sejak pindah ke Capella, Lotum mendapatkan keuntungan dari peningkatan performa dan skala untuk game-gamenya, serta dapat memenuhi permintaan pelanggan untuk pengalaman bermain game yang dapat disinkronkan di seluruh gawai.

“Kami terus berkembang pesat, dengan 800 juta unduhan di seluruh dunia. Kami perlu memastikan pengalaman bermain game tanpa masalah, terutama saat kelancaran jaringan tidak dapat diprediksi. Hal itu harus bisa terealisasi terlepas dari apapun gawai yang dipakai para pemain game, ”kata Lars Schmeller, pemimpin tim di Lotum.

“Couchbase dan Capella membuat jutaan pemain dapat menggunakan gawai pilihan mereka tanpa kehilangan data profil, dan mereka dapat memiliki pengalaman yang konsisten tanpa gangguan, bahkan saat konektivitas jaringan tidak dapat diandalkan. Para pemain game memiliki toleransi yang rendah terhadap penundaan atau kelambatan, sehingga kemampuan ini sangat penting bagi kami. Kami memiliki tim yang kecil namun kuat dan Couchbase memberi kami basis data yang fleksibel, sangat fungsional, dan rendah biaya pemeliharaan yang membuat kami mampu melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit sumber daya.”

Baca Juga:  PINTU Gelar Trading Competition Berhadiah Rp915 Juta

Jantung dari setiap game yang sukses adalah basis data  yang mempertahankan waktu aktif yang andal, yang serta merta dapat ditingkatkan untuk menangani jutaan pengguna, dan menyediakan pengalaman yang responsif dan dibuat personal di semua gawai.

Untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para pemain, Lotum memilih Capella yang  dapat menggenjot kecepatan aplikasi dan peningkatan skala bagi game mereka yang paling populer.

Dengan menggunakan Layanan Aplikasi Capella, Lotum mampu memberikan kemampuan luring kelas satu, yang membaut pengalaman bermain game tidak terganggu oleh penundaan akibat jaringan. Game-game multipemain juga dapat menyinkronkan data antara aplikasi seluler dan web untuk memastikan statistik dan skor tetap akurat.

Baca Juga:  Couchbase Umumkan Program Terbaru yang Lebih Lengkap Bagi Mitra ISV

Layanan aplikasi Capella yang unik secara otomatis menyinkronkan data dengan cara yang aman, stabil, dan dapat diperluas, dan basis datanya yang dapat ditempelkan secara fleksibel memastikan aplikasi selalu tersedia dan cepat, dengan atau tanpa konektivitas internet.

Capella secara unik cocok untuk menangani game yang viral sekaligus butuh ditingkatkan skalanya sesuai permintaan pengguna. Capella adalah DBaaS yang dikelola sepenuhnya yang memberikan fleksibilitas basis data dan memberikan pengelolaan basis data pada pengembang, sementara imbal hasil (ROI-return of investment) harga-kinerja terus meningkat seiring penambahan pengguna. Arsitektur Couchbase yang mengutamakan memori dan waktu nyata memastikan respons bisa dalam hitungan milidetik untuk aplikasi yang sangat interaktif dan dibuat personal.

Baca Juga:  Couchbase Luncurkan Program Mitra AI Accelerate, Dorong Penggunaan Aplikasi Berbasis Kecerdasan Buatan

“Pasar game seluler terus berkembang, dengan belanja konsumen membelanjakan US$41,2 miliar selama paruh pertama 2022 saja. Maka sangat penting bagi pengembang game untuk menawarkan pengalaman yang menarik perhatian para pemain game karena pertumbuhan yang pesat dan persaingan yang ketat di pasar ini, ”kata Ravi Mayuram, CTO Couchbase.

“Arsitektur kami yang berbeda baik di cloud dan khususnya di edge menjadikan pelanggan seperti Lotum menghadirkan pengalaman bermain game yang mengigit dalam skala ekstrem. Kami senang dapat bermitra dengan Lotum untuk memastikan para pengguna aktif mereka di seluruh dunia memiliki pengalaman yang tidak pernah gagal dan dapat diandalkan di semua gawai.”

Previous articleReview OPPO Reno8 T 5G: Layar Lengkung dan Kamera 108MP
Next article“Suka Duka Uni Unaa” Konten Original MAXstream Bersama Evos
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here