Home Blog Page 459

imoo Z1 Kembali Hadir dengan Harga yang Lebih Terjangkau

tabloidpulsa.id imoo kembali meluncurkan seri Watch Phone terbaru yaitu imoo Z1. Kali ini imoo menghadirkan Watch Phone yang lebih simpel namun dengan kualitas dan spesifikasi yang mumpuni serta harga yang lebih terjangkau. Sebelumnya pada bulan Mei, imoo sudah meluncurkan produk smart wearable audio khusus untuk anak imoo ear care.

“Terakhir pada tahun 2019, imoo secara langsung menghadirkan empat produk secara berkala yaitu Y1, Z2, Z5 dan Z6. Kali ini, imoo bersama Olike sebagai distributor utamanya di Indonesia, menambah seri terbarunya yaitu imoo Z1 sebagai pilihan terbaru bagi orang tua dan anak dalam memenuhi kebutuhan gadget, terutama meningkatkan keamanan dan kenyamanan keluarga” Ungkap Anthoni Roderick P. sebagai Public Relations Olike Indonesia.   

Fitur dan Spesifikasi mumpuni imoo Z1

imoo Z1 yang hadir dengan dua pilihan warna hijau dan pink memiliki fitur unggulan kapasitas battery terbesar di banding empat pendahulunya yaitu 740 mAh, sehingga memiliki ultra-long standby time hingga 7 hari. Hubungan antar orang tua dengan anak juga semakin erat dengan fitur lokasi watch phone yang semakin akurat karena imoo Z1 dilengkapi dengan perpaduan dua pendeteksi lokasi yang sangat akurat yaitu GPS dan GLONASS. Selain itu juga di dukung dengan teknologi pelacakan dengan akurasi tinggi (Wi-Fi, Base Station, A-GPS) serta sudah terkoneksi dengan google maps, membuat orang tua dapat mengetahui dengan pasti dimana lokasi anak mereka berada melalui aplikasi imoo. 

Tidak hanya memungkinkan orang tua untuk berkomunikasi dengan anak mereka lebih dekat, imoo Z1 yang dilengkapi 2MP HD Camera terbaik di kelasnya ini bisa melakukan panggilan video call dengan anak sambil melihat lokasi geografis anak-anak melalui Aplikasi imoo orang tua secara real time, sehingga memberikan ketenangan pikiran yang lebih besar dengan mengetahui di mana anak mereka berada. 

Kualitas terbaik serta keamanan penyimpanan data

imoo Watch Phone Z1 sudah melewati lebih dari 160 tes sebelum diluncurkan. Tes ini melingkupi  tes jatuh, tes kimia beracun, tes keamanan, dan lainnya. Lalu, dengan teknologi tahan air IPX8 serta pemilihan material yang tahan terhadap air, membuat anak tidak perlu khawatir dan dapat menikmati senangnya bermain air bersama dengan imoo Watch Phone Z1. Kualitas yang terjamin akan memberikan  anak pengalaman yang aman dan menyenangkan. 

Para orang tua tidak perlu khawatir tentang kemanan data anak, karena imoo sudah mengikuti standar regulasi EU General data protection, serta memiliki Sertifikasi ePrivacyseal & ePrivacyApp untuk menjaga keamanan data. 

Aplikasi dan fitur pendukung 

Orang tua dan anggota keluarga lainnya dapat menyambungkan imoo Watch Phone Z1 anak pada smartphone agar tetap terhubung melalui aplikasi imoo yang dapat di unduh secara gratis di App Store dan juga Play Store. Orang tua dapat mengontrol penuh jam tangan anak dan merasakan beragam fitur pun lainnya seperti Family Chat, Class Mode yang berfungsi untuk mengatur waktu belajar anak dengan me-nonaktifkan fitur lainnya dan merubahnya menjadi jam biasa agar proses belajar anak tidak terganggu, dan fitur lainnya.  Harga dan ketersediaan 

imoo Watch Phone Z1 dibanderol dengan harga yang semakin terjangkau yaitu 1,399,000 yang sudah bisa di beli di mitra kerjasama imoo di Gramedia dan Toys Kingdom. Kamu juga bisa beli secara online di market place official imoo di Tokopedia, dan bisa dapatkan promo diskon Joyful of July hingga 30 Juli 2022 yaitu cashback up to 150 ribu dengan voucher IMOOJUL1. 

Smartfren dan Yayasan Muslim Sinar Mas Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat

Hewan Kurban Smartfren

tabloidpulsa.id – Bersama Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Smartfren menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada masyarakat sekitar kantor regional Smartfren di penjuru Indonesia. Acara yang diadakan dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H ini ditandai dengan penyerahan belasan ekor sapi dan puluhan ekor kambing di Jln. Haji Agus Salim, Menteng, Jakarta.

“Bagi Smartfren penyerahan hewan kurban ini dapat membawa manfaat bagi khalayak penerimanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan berbagi dengan masyarakat di sekitar kantor Smartfren,” jelas President Director Smartfren, Merza Fachys.

Pada acara yang dihadiri Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum YMSM, Saleh Husin, hewan kurban diserahkan kepada DKM Mesjid Jami Assuhaimiah Kebon Sirih dan DKM Mesjid Tarihuniyyah. Sementara dalam acara serupa di BSD City, Tangerang Selatan, diserahkan pula bantuan bagi DKM Miftahul Jannah di Lengkong Serpong dan Musola Nasrul Khoir.

Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan dalam sambutannya, Idul Adha merupakan kesempatan untuk menjalankan syariah sembari mengasah kepedulian, dan tetap mengedepankan rasionalitas. “Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dan mengapresiasi inisiatif Smartfren yang menggandeng Yayasan Muslim Sinarmas menggelar pembagian hewan kurban tanpa melupakan protokol kesehatan. Jangan sampai kita terlena menganggap situasi yang mulai terkendali seusai pandemi dan jangan pula kita melupakan jika nikmat kesehatan lah yang akan membantu menyempurnakan ibadah kita. Kegiatan ini sekaligus mewakili semangat 100 tahun Eka Tjipta Wijaya yang terus berupaya mendukung kesejahteraan masyarakat,” tambah Saleh Husin.

Saleh berharap seluruh bantuan hewan kurban di wilayah kantor regional Smartfren dapat membawa manfaat bagi khalayak penerimanya sekaligus menjadi upaya memperkuat ukhuwah serta menjadi pendorong agar selalu ikhlas dalam berbagi.

POCO F4 GT Ludes Terjual di First Sale

First Sale POCO F4 GT

tabloidpulsa.id – Belum sehari dibukanya penjualan perdana POCO F4 Series, POCO berhasil mencatatkan penjualan yang bagus di toko resmi Xiaomi Store pada berbagai e-commerce untuk seri POCO F4 GT The Ultimate Power yang merupakan smartphone kelas super flagship perdana dari POCO.

Penjualan dengan penawaran khusus POCO F4 GT dengan bundling POCO Buds Pro Genshin Impact Edition diterima sangat positif bagi para pengguna di Tanah Air.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, “POCO telah sukses merusak pasar flagship Indonesia yang ditandai dengan ludesnya stok penjualan perdana bundling POCO F4 GT dengan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition dan minat yang tinggi terhadap flagship POCO F4. Hal ini semakin mempertegas keinginan POCO Fans yang tidak suka yang “kentang-kentang” sehingga melecut semangat kami untuk terus menghadirkan produk inovatif dengan performa ekstrem, harga ekstrem.”

Selain itu, di semua varian seri POCO F4 Fearless juga menjadi incaran para POCO Fans dan penggemar teknologi yang menyerbu toko-toko offline, seperti di POCO Store, Xiaomi Store, maupun mitra Erafone.

Pre-order di Mitra E-commerce Penuhi Antusiasme POCO Fans

Pada fase pre-order ini, seri The Ultimate Power POCO F4 GT warna Stealth Black, Knight Silver, dan Cyber Yellow bisa didapatkan dalam satu varian tertingginya 12/256GB seharga Rp. 8.999.000. Karena minat yang tinggi di masa penjualan perdana, promo bundling pembelian smartphone super flagship tersebut dengan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition telah habis dan tidak disediakan lagi.

Selain itu, POCO F4 Fearless ditawarkan di pre-order ini dalam warna Night Black, Nebula Green, dan Moonlight Silver dengan varian 8/256GB seharga Rp. 5.699.000.

POCO memprioritaskan setiap konsumen yang membeli smartphone pilihannya melalui pre-order ini untuk bisa mendapatkan produk-produk flagship tersebut dengan segera setelah tersedia di berbagai mitra e-commerce yang berpartisipasi.

“Pre-order ini kami khususkan bagi para POCO Fans dan penggemar teknologi yang antusias ingin mendapatkan smartphone flagship terbaru kami, POCO F4 dan POCO F4 GT yang merupakan smartphone pilihan terbaik untuk meningkatkan produktivitas, gaming, multitasking, maupun fotografi,” tegas Andi.

PINTU Tekankan Edukasi Diri Sebagai Cara Hadapi Volatilitas Market Crypto

TabloidPulsa.id – Investasi aset crypto yang tengah populer dan menyita perhatian masyarakat dalam beberapa tahun ini sedang memasuki fase yang disebut “Crypto Winter”. Berbagai aset crypto salah satunya Bitcoin mengalami penurunan sejak mencatatkan rekor tertinggi hingga $69.044 atau kisaran Rp930 juta (kurs rupiah 14.500) pada 10 November 2021 dan diikuti dengan penurunan aset lainnya. Di tengah kondisi tersebut, aplikasi PINTU membahas sekaligus mengedukasi investor pada acara podcast Cuap Cuap Cuan bertajuk “Jangan Fomo di Crypto!” yang dipandu oleh Maria Katarina bersama dengan Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin. 

Timothius Martin, CMO PINTU mengungkapkan, “Perlu diketahui penurunan ini tidak hanya terjadi pada crypto, tapi juga di instrumen keuangan lainnya. Justru di tengah kondisi pasar saat ini menurut kami bisa menjadi refleksi pada diri sendiri untuk lebih mengenal lagi fundamental dari aset crypto, mengatur manajemen risiko dalam berinvestasi, dan juga menambah wawasan seputar aset crypto yang akan diinvestasikan. Penting bagi investor untuk mempersiapkan berbagai strategi investasi yang sesuai dengan toleransi risiko masing-masing, apalagi kita tahu bahwa jumlah investor aset crypto di Indonesia sangat besar, tentu para investor perlu cermat dan bijak dalam menginvestasikan uangnya,”

Disebutkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) jumlah investor crypto di kuartal I-2022 mencapai 12,8 juta atau terdapat rata-rata kenaikan jumlah investor sebesar lebih dari 750 ribu setiap bulannya. 

“Dari belasan juta investor aset crypto di Indonesia terdapat dua tipe investor yaitu short-term trader yang berinvestasi dalam jangka waktu yang pendek dan long-term investor yang harus tahan dalam volatilitas dan harus disiplin. Keduanya ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi kita pahami profil risiko kita, setelah itu tentukan tipe investor seperti apa yang cocok sesuai profil kita. Kemudian kenali aset crypto yang akan kita investasikan seperti istilah umum dalam dunia investasi crypto yaitu Do Your Own Research (DYOR). Salah satu riset yang bisa dilakukan seperti pelajari fundamental aset hingga kegunaan aset tersebut. Intinya adalah pilih aset yang memang benar-benar dipahami, jangan ikut-ikutan tanpa punya pemahaman dasar yang baik. Mempelajari aset crypto dan teknologinya bisa melalui fitur Pintu Academy. Setelah mempersiapkan semuanya dengan baik, baru bisa mulai investasi, dan tentunya pilih platform investasi yang resmi terdaftar di Bappebti seperti PINTU agar memberikan keamanan bagi investor,” ujar Timo.

Dilansir dari situs Bappebti.go.id, hingga Juni 2022 ini jumlah pedagang aset kripto di Indonesia yang melayani jual beli aset kripto mencapai 25 pedagang termasuk salah satunya PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU yang telah melayani masyarakat Indonesia sejak bulan April tahun 2020. Hingga Juli 2022 ini aplikasi PINTU telah diunduh lebih dari 5 juta kali.
“Memilih platform investasi menjadi langkah akhir setelah kita menentukan profil risiko, tujuan investasi, dan melakukan riset. Pastikan platform yang dipilih menjamin keamanan aset investasi, terdaftar resmi di Indonesia melalui Bappebti, mudah digunakan dan investasi tanpa ribet. Semua hal tersebut ada di aplikasi PINTU yang memberikan keamanan, kemudahan, dan edukasi untuk investor crypto di dalam satu aplikasi.” tutup Timo.

OLX Autos Luncurkan Web Series  Jalan yang Pasti

OLX Autos Web Series

tabloidpulsa.id – Tepat 2 tahun OLX Autos hadir melayani pelanggan di pasar mobil bekas Tanah Air. OLX Autos hadir pada saat sebagian besar masyarakat dan industri di Indonesia tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19, termasuk industri mobil bekas di dalamnya. Namun demikian, berkat dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak, OLX Autos mampu berkembang dan turut memperluas ekosistem pasar mobil bekas di Tanah Air melalui berbagai inovasi dan ekspansi yang semakin memudahkan pelanggan dalam transaksi jual beli mobil bekas.

Setelah 2 tahun hadir di Indonesia, OLX Autos kian menjadi platform layanan berbasis teknologi pilihan masyarakat yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas. OLX Autos telah memberikan kemudahan kepada sekitar 5 juta pelanggan dalam waktu yang terbilang masih muda ini.

Selain itu, banyak pencapaian yang diukir selama 2 tahun terakhir, salah satunya adalah pertumbuhan bisnis yang meningkat signifikan. Selain itu, kini OLX Autos sudah memiliki jaringan lebih dari 4000 mitra dealer, 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang dan Sidoarjo, serta memiliki 100 store di Indonesia. OLX Autos berkomitmen untuk terus melakukan ekspansi store di berbagai daerah guna mendekatkan diri dengan konsumen dan memberikan kemudahan bertransaksi jual beli mobil bekas kepada konsumen.

“Tepat pada tanggal 7 Juli 2022, OLX Autos berusia 2 tahun di Indonesia. Hadir pada tahun yang penuh tantangan dengan adanya pandemi covid-19 bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi berkat dukungan berbagai pihak, OLX Autos dapat berdiri tangguh hingga hari ini. Sebagai tempat menjual dan membeli mobil bekas, pertumbuhan bisnis OLX Autos naik cukup signifikan. Pencapaian selama 2 tahun ini menjadi landasan OLX Autos untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia serta terus mengembangkan UMKM di tanah air,” ujar Agung Iskandar, Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia.

Adapun, untuk menggambarkan perjalanan 2 tahun OLX Autos beroperasi di Indonesia, OLX Autos meluncurkan web series terbaru yang disutradarai oleh Dyan Sunu serta diperankan oleh Edward Akbar. Melalui web series tersebut, OLX Autos ingin menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat, termasuk para konsumen di Indonesia pada masa yang penuh tantangan ini.

“Bersama OLX Autos kami mempersembahkan web series terbaru yang berjudul ‘Jalan yang Pasti’ dengan 3 episode cerita. Kami ingin menunjukkan bagaimana OLX Autos tetap tangguh berdiri selama dua tahun di Indonesia, di mana OLX Autos kini berhasil melewati berbagai macam tantangan dan telah membantu para konsumen di Indonesia dengan menjadi salah satu jawaban dalam memberikan kemudahan saat menjual ataupun membeli mobil bekas,” kata Dyan Sunu, Sutradara Film.

Gencar Ekspansi

Di sisi lain, OLX Autos berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan layanan jual beli mobil bekas. Selain ekspansi offline, OLX Autos juga akan selalu berinovasi untuk mengembangkan teknologi digital dalam layanannya. Data internal OLX Autos menunjukkan, sekitar 75% orang lebih suka menjual mobil mereka melalui saluran online. Adapun, situs web ‘Mobil bekas’ diakses 20% kali lebih banyak daripada situs web ‘Mobil baru’. Hal ini membuat OLX Autos tak henti melakukan inovasi digital dalam setiap layanannya.

“Kami turut bangga bisa menjadi salah satu pemain di industri mobil bekas Indonesia. Senantiasa memberikan pengalaman jual beli mobil bekas yang aman, mudah, dan cepat secara online maupun offline. Kami pun ingin terus memperluas jaringan kami di beberapa kota-kota besar di pulau Jawa. OLX Autos akan segera membuka beberapa store baru dalam waktu dekat dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan transaksi jual beli terbaik untuk konsumen Indonesia,” tutup Agung Iskandar.

Selain itu, seiring dengan campaign #PilihYangPasti, OLX Autos akan tetap senantiasa memberikan pengalaman transaksi jual-beli mobil bekas yang aman, nyaman, mudah dan cepat. Masyarakat bisa merasakannya melalui kegiatan OLX Autos Spot yang diadakan di Bandung, Tangerang, Jakarta dan yang akan mendatang di Surabaya pada tanggal 20-24 Juli 2022. Tentunya, kegiatan ini untuk memperkuat ekosistem jual beli mobil bekas dengan menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Untuk memberikan apresiasi kepada konsumen yang sudah tumbuh bersama OLX Autos selama 2 tahun terakhir ini, OLX Autos juga menghadirkan beragam promo serta hadiah menarik melalui program “OLX Autos Doubleversary”, dimana konsumen berkesempatan mendapatkan 1 unit mobil Mini Cooper 1.5 Turbo 2018 bekas.

Tak hanya itu, OLX Autos juga terus berkomitmen untuk memperkuat industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas di Indonesia dengan menjalin kolaborasi dengan komunitas mobil melalui inisiatif yang bertajuk Cars and Coffee Powered by OLX Autos. Serta sebagai official partner Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022, juga kerja sama dengan GAIKINDO dengan tetap menjadi official trade-in partner pada GIIAS tahun ini.

Kolaborasi Telkomsel, Samsung dan Blibli Hadirkan Program Bundling Smartphone 4G Terjangkau

Kolaborasi Telkomsel, Samsung dan Blibli Hadirkan Program Bundling Smartphone 4G
Kolaborasi Telkomsel, Samsung dan Blibli Hadirkan Program Bundling Smartphone 4G

TabloidPulsa.id – Dalam rangka mengakselerasi adopsi ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan melalui peningkatan pengalaman gaya hidup digital masyarakat yang setara dan merata dengan pemanfaatan teknologi 4G/LTE, Telkomsel bersama Samsung dan Blibli menghadirkan program 4G device bundling yang berlangsung sampai dengan 31 Juli 2022. Program tersebut menawarkan paket bundling data Telkomsel dengan smartphone 4G Samsung dengan harga terjangkau di platform e-commerce Blibli. Pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan mulai dari kuota data, voucher Samsung PWP, voucher cashback Blibli, dan bebas berlangganan layanan hiburan digital.

Program bundling ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan varian smartphone 4G Samsung Galaxy A Series dan Galaxy M Series dengan harga spesial yang terjangkau, mulai dari Rp1.599.000. Dengan paket bundling tersebut, pelanggan Telkomsel akan mendapat keuntungan tanpa perlu mengganti nomor atau kartu, serta kuota data 96GB hanya dengan Rp60 untuk 6 bulan. Program ini juga dapat dinikmati dengan memanfaatkan pilihan saluran pembayaran cicilan 0% melalui fitur Blibli Paylater.

Sementara itu, bagi pelanggan baru akan mendapatkan keuntungan berupa kartu perdana Telkomsel Prabayar yang telah tersedia pada kotak smartphone, serta dapat mengaktifkan Paket BundlingMAX dengan kuota data 16GB/bulan senilai Rp75 ribu. Selain itu, program ini memberikan tambahan bonus voucher Samsung PWP senilai hingga Rp250 ribu dan voucher cashback Blibli senilai 5% maksimal hingga Rp100 ribu. Paket bundling tersebut dihadirkan dengan jumlah terbatas, dan dapat diperoleh secara online di tsel.me/4gblibli (Blibli).

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel Lolyta Sihite, mengatakan, “Kami bersama para mitra seperti Samsung dan Blibli terus berupaya untuk menghadirkan beragam program inovasi yang dapat mengakselerasi adopsi digital lifestyle secara lebih menyeluruh. Untuk itu, melalui program ini kami ingin membuka kesempatan lebih luas bagi seluruh pelanggan maupun masyarakat luas yang masih menggunakan layanan 2G/3G untuk dapat segera beralih ke layanan broadband 4G/LTE Telkomsel dengan dukungan smartphone 4G yang sesuai kebutuhan, dengan harga lebih terjangkau. Inisiatif kolaboratif ini sekaligus menjadi upaya Telkomsel mengedepankan prinsip customer centric dalam upaya memperluas pemanfaatan jaringan broadband 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia dengan memastikan hadirnya pengalaman aktivitas digital yang lebih seamless dan nyaman.”

Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menyampaikan, “Bersama Telkomsel, kami mengajak masyarakat Indonesia yang saat ini masih menggunakan layanan jaringan 3G untuk mengoptimalkan teknologi dengan beralih ke jaringan 4G. Mulai dari Samsung Galaxy A03, Galaxy A12, Galaxy M12, dan Galaxy M32 siap jadi daily driver 4G dengan kamera resolusi tinggi hingga 64MP, memori luas hingga 128GB dan baterai besar 5.000mAh untuk mendukung produktivitas masyarakat. Dengan harga mulai dari Rp1.599.000 eksklusif di Blibli sampai dengan 31 Juli 2022, penawaran terbaik kami ini akan memudahkan masyarakat menikmati gaya hidup digital yang lebih lancar di jaringan 4G Telkomsel.”

Vice President HP Tablet Accessories Blibli, Christian Ng, menyambut baik kolaborasi bersama Telkomsel dan Samsung. “Kami percaya setiap inovasi yang dipadukan dengan pengembangan teknologi serta layanan terdepan akan menghasilkan nilai tambah, dan untuk terus melampaui apa yang menjadi kebutuhan pelanggan, diperlukan sinergi strategis. Kolaborasi ini menegaskan komitmen Blibli, sebagai layanan e-commerce terpercaya, tidak hanya bagi pelanggan, namun juga bagi para brand partner ternama seperti Telkomsel dan Samsung dalam memberikan kemudahan dan kenyaman berbelanja. Kerja sama ini semakin lengkap dengan berbagai layanan yang diberikan oleh Blibli mulai dari beragam opsi pembayaran termasuk cicilan dengan Blibli PayLater, gratis ongkir, jaminan 100% original dan retur barang, fitur tukar tambah, hingga layanan pelanggan 24/7.”

Langkah ini sejalan dengan upaya Telkomsel yang pada tahun ini secara bertahap dan terukur telah melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia, sesuai dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk pengkajian penghapusan layanan 3G dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE yang merata serta memperhatikan kepentingan masyarakat secara umum.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan ganti kartu 4G Telkomsel dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Pelanggan dapat menukarkan kartu 4G di GraPARI terdekat. Permintaan ganti kartu 4G pun dapat dilakukan melalui situs telkomsel.com/untungjadi4g, aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188, sosial media Telkomsel serta memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline yang selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan.

TikTok dan Gramedia Kembali Gelar Kampanye #SerunyaMembaca

TikTok dan Gramedia Kembali Gelar Kampanye #SerunyaMembaca
TikTok dan Gramedia Kembali Gelar Kampanye #SerunyaMembaca

TabloidPulsa.id – TikTok kembali berkolaborasi dengan Gramedia, jaringan toko buku terbesar di Indonesia, untuk mengadakan kampanye bertajuk #SerunyaMembaca. Selain menghadirkan berbagai kegiatan menarik untuk mendorong semangat membaca masyarakat, TikTok juga menggandeng Taman Bacaan Pelangi, organisasi sosial yang fokus mendirikan perpustakaan anak di daerah terpencil di Indonesia Timur, untuk memperluas akses terhadap bahan bacaan melalui program donasi buku. Kampanye ini juga diselenggarakan seiring dengan meningkatnya jumlah konten edukasi yang hadir di TikTok, termasuk konten seputar rekomendasi buku bacaan.

Ketertarikan terhadap buku dan kegiatan membaca di Indonesia masih menjadi salah satu tantangan yang masih dihadapi masyarakat Indonesia. Namun, riset yang dirilis oleh Perpustakaan Nasional pada tahun 2021[1] menunjukkan adanya peningkatan pada indeks kegemaran membaca masyarakat Indonesia. Hal ini juga terlihat di TikTok, di mana konten rekomendasi buku bacaan menjadi salah satu kategori konten yang paling diminati oleh komunitas TikTok. Melalui sajian konten edukatif yang dikemas secara ringan dan menghibur, komunitas TikTok dapat menemukan rekomendasi ragam buku bacaan menarik untuk memperkaya diri mereka. Selaras dengan fenomena ini, kampanye #SerunyaMembaca ingin meningkatkan semangat membaca serta mengedukasi komunitas TikTok serta masyarakat luas akan serunya menimba ilmu melalui medium buku.

“Beberapa tahun belakangan ini, kami melihat peningkatan yang cukup pesat pada kategori konten edukasi, termasuk konten rekomendasi buku. Partisipasi aktif dari pengguna TikTok mengenai konten buku pun juga terlihat melalui tagar #SerunyaMembaca yang telah berhasil mengumpulkan dua miliar views. Oleh karena itu, kami kembali menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca untuk menyediakan wadah bagi komunitas TikTok agar mendapatkan inspirasi buku bacaan yang bermanfaat. Selain itu, kami juga ingin memperlihatkan bahwa membaca juga bisa menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan untuk dilakukan, khususnya bersama komunitas TikTok,” jelas Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.

Kevin menekankan bahwa kampanye #SerunyaMembaca ini sejalan dengan misi TikTok untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan. “Kami sangat senang bisa kembali berkolaborasi dengan Gramedia dan menggandeng Taman Bacaan Pelangi untuk bersama menyebarkan semangat baca sekaligus memperluas akses ke buku bagi masyarakat Indonesia,” tutup Kevin.

Kampanye #SerunyaMembaca yang diselenggarakan mulai tanggal 6 Juli hingga 13 Juli 2022 ini diharapkan dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan semangat dan minat baca dari masyarakat Indonesia melalui sejumlah program, antara lain:
· Tantangan #SerunyaMembaca yang mengajak para pengguna untuk berbagi inspirasi seputar buku, termasuk rekomendasi buku dan fakta menarik tentang pustaka, dengan harapan dapat menginspirasi komunitas TikTok;
· TikTok LIVE yang menghadirkan ruang diskusi seru melalui akun TikTok resmi Gramedia bersama para penulis ternama dan figur publik, antara lain RJLS, Luvita Ho, dan Dinda Mulia dengan pembahasan seputar buku, penulisan, dan membaca;
· Program donasi buku di 10 cabang Gramedia dan perpustakaan Taman Bacaan Pelangi untuk mengundang partisipasi masyarakat dalam memperluas akses baca di Indonesia. Hasil donasi, termasuk 1.000 buku persembahan Gramedia, akan didistribusikan melalui Taman Bacaan Pelangi ke Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, dan wilayah Indonesia Timur lainnya.

Misi untuk menginspirasi masyarakat ini juga dibawa oleh Gramedia melalui literasi buku, seperti yang disampaikan oleh Raja Tubagus Wijaya Kusuma, Marketing & Communication Manager Gramedia.”TikTok sebagai sumber inspirasi lewat konten-konten edukasinya, menjadi salah satu alasan Gramedia untuk kembali bekerja sama untuk kampanye #SerunyaMembaca. Sejalan dengan tujuan kami untuk meningkatkan literasi dan memberikan kemudahan akses tanpa batas pada dunia pengetahuan di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, TikTok menjadi salah satu platform yang tepat untuk membantu mewujudkan tujuan ini,” ungkapnya.

Semangat untuk membuka akses literasi ini menjadi penggerak utama Taman Bacaan Pelangi dalam partisipasinya di kampanye #SerunyaMembaca ini. “Peningkatan akses buku yang menjadi cakrawala hidup masyarakat adalah tujuan utama Taman Bacaan Pelangi sebagai organisasi yang fokus pada peningkatan literasi dan minat baca anak-anak yang berada di sekolah dasar, khususnya Indonesia Timur. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi upaya TikTok dan Gramedia lewat kampanye #SerunyaMembaca ini untuk meningkatkan minat baca, juga meningkatkan akses bacaan lebih luas, lewat donasi buku yang dipercayakan kepada kami untuk disalurkan kepada masyarakat Indonesia lebih luas,” jelas Widodo, Project Manager, Taman Bacaan Pelangi.

Kampanye #SerunyaMembaca ini akan dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 13 Juli 2022 dan dapat diakses melalui tagar #SerunyaMembaca di aplikasi TikTok atau melalui tautan berikut ini. Berbagai konten edukasi yang seru dan menghibur lainnya juga dapat diakses melalui tagar #SerunyaBelajar yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Employee Volunteering Program

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di Mandalika dengan melakukan Employee Volunteering Program (EVP) IOH

tabloidpulsa.id Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melanjutkan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di Mandalika dengan melakukan Employee Volunteering Program (EVP).  

Program pemberdayaan ini dilakukan untuk menginspirasi dan memberdayakan UMKM lokal dengan memberikan wawasan tentang UMKM global sambil menawarkan solusi potensial untuk bisnis mereka saat ini.

EVP memberikan informasi menyeluruh tentang kondisi bisnis UMKM, menginspirasi mereka untuk mengimplementasi ide kegiatan yang relevan dan inovatif, serta memberi mereka rencana bisnis yang solid dan dapat dieksekusi untuk tumbuh dalam skala besar.

Para peserta EVP juga datang ke Mandalika untuk mendapatkan pengalaman nyata dan membuat dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan Employee Volunteering Program sebagai kelanjutan dari upaya kami dalam memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Mandalika. Kami berharap program ini akan memaksimalkan potensi bisnis dan pariwisata lokal lewat pendampingan bisnis dari ide-ide kritikal, evaluatif, dan suportif yang diberikan oleh karyawan kami. Kami juga berharap karyawan IOH akan menjadi agen pendorong perubahan untuk UMKM, mendukung produk lokal, dan terhubung dengan UMKM lokal. “

Program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Mandalika secara resmi diluncurkan pada 11 Maret lalu.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan UMKM melalui bantuan modal dari platform pinjaman digital IOH, yaitu UCan (bekerja sama dengan Bank QNB Indonesia) dan Bima Kredit (bekerja sama dengan Maucash).  

Ini merupakan bagian dari dukungan IOH kepada Mandalika sebagai salah satu tuan rumah untuk ajang internasional bergengsi, MotoGP Series 2022.

Program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan di Mandalika akan digelar hingga September 2022, menyasar ratusan penerima manfaat.

Selain memberikan bantuan modal kepada bisnis lokal melalui UCan dan Bima Kredit, Indosat Ooredoo Hutchison juga memberikan pelatihan literasi digital dan keuangan, yang mencakup wawasan tentang pemanfaatan pinjaman digital secara efektif.

MEDITECH+, Aplikasi Kesehatan Berbasis Kecerdasan Buatan Karya Anak Bangsa

MEDITECH+

tabloidpulsa.id – Hari ini, PT Meditech Limasindo Plus resmi menghadirkan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan yang bernamma MEDITECH+.

Aplikasi ini diyakini dapat mendukung para penyedia layanan kesehatan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pasiennya dan mendukung para dokter di rumah sakit-rumah sakit dalam menangani para pasiennya secara presisi.

Aplikasi ini merupakan hasil buah pikir tiga orang kreatif yakni Renville Rizanul, CEO, seorang Creative Thinker, Konsultan Pemasaran & Pengembangan Usaha; Arief Budiman, COO seorang Digital Business Specialist, Konsultan Digital & Technopreneur dan Muhammad Arief, CMO  seorang Entrepreneur, Konsultan Pemasaran & Digital Enthusiast.

Menurut Renville Rizanul, CEO PT Meditech Limasindo Plus,  “MEDITECH+ merupakan  aplikasi yang dikembangkan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mendukung seluruh penyedia layanan kesehatan dalam melakukan diagnosa,  rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan bagi seorang pasien.  Selain untuk mempermudah kinerja Rumah Sakit, Dokter dan Spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini, juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya”.

Seiring dengan perkembangan rumah sakit, tentu saja kebutuhan akan sebuah aplikasi yang dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan mendukung dokter dalam penanganan pasien secara presisi, sangatlah dibutuhkan dan adalah Radjak Hospital, yang dulunya lebih dikenal dengan nama RS MH Thamrin, akan menjadi mitra pertama dari  PT Meditech Limasindo Plus yang menggunakan aplikasi MEDITECH+ ini di 6 jaringan RS Radjak Hospital, antara lain  di Salemba, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Ratu A. Handayani,  Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) yang hadir dalam acara Press Conference peluncuran Aplikasi berbasis Kecerdasan Buatan untuk mendukung dokter dalam memberikan penanganan secara presisi kepada pasien, mengatakan, “Radjak Hospital memiliki visi dan misi yang sama dengan PT Meditech Limasindo Plus.  yang antara lain adalah memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien.  Kami berharap tentunya kerjasama ini akan berlangsung dengan baik dan terus berlanjut.  Dengan latar belakang yang dimiliki para personil PT Meditech Limasindo Plus, kami percaya aplikasi MEDITECH+ ini akan banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami secara khusus dan  industri kesehatan secara umum”.

Penjualan Perdana POCO F4 Series Mulai Dibuka

POCO F4 Series

tabloidpulsa.id – POCO hari ini mengumumkan penjualan perdana POCO F4 Series yang terdiri dari POCO F4, POCO F4 GT, dan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition yang bisa didapatkan di toko offline POCO Store, Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan di Erafone serta Urban Republic. Selain itu, semua seri flagship dari POCO ini juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan toko resmi Xiaomi Store di berbagai channel ecommerce kesayangan pengguna, termasuk Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli. 

“Penantian para POCO Fans dan penggemar teknologi telah kami tuntaskan melalui peluncuran POCO F4 Series Fearless 30 Juni lalu yang memperkenalkan seri flagship POCO serta produk AIOT perdana yang berkolaborasi dengan Genshin Impact,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. “Dan mulai 7 Juli ini, ketiga produk yang mendobrak pasar Indonesia ini bisa didapatkan di berbagai toko resmi kami, termasuk di POCO Store. Dan terbatas hanya 4 hari saja, ada penawaran bundling spesial POCO F4 GT dengan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition.”

POCO F4 Series telah diumumkan pada 30 Juni lalu dan pengguna kini dapat membawa pulang POCO F4 Fearless warna Night Black, Nebula Green, dan Moonlight Silver varian 6/128GB mulai dari Rp. 5.199.000 dan 8/256GB mulai dari 5.699.000.

Selain itu, seri The Ultimate Power POCO F4 GT warna Stealth Black, Knight Silver, dan Cyber Yellow juga bisa didapatkan dalam satu varian tertingginya 12/256GB mulai dari Rp. 8.999.000. Menariknya lagi, setiap pembelian POCO F4 GT dari tanggal 7-10 Juli 2022, juga akan mendapatkan satu buah POCO Buds Pro Genshin Impact Edition senilai Rp. 1.499.000 secara gratis, selama persediaan masih ada.

Setelah tanggal tersebut, produk AIOT pertama dari POCO ini hanya bisa didapatkan secara terpisah di berbagai toko ritel offline maupun online.

Flagship Pendobrak Pasar Indonesia

Performa POCO F4 tidak perlu diragukan lagi karena didukung Snapdragon® 870 5G, prosesor Octa-Core papan atas dengan fabrikasi 7nm, dan kecepatan core performa 3.2 GHz yang mendukung jaringan 5G. Kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) pertama kalinya di jajaran smartphone POCO, membuat hi-resolution camera (64MP main camera, 8MP ultra-wide camera, 2MP macro camera, dan 20MP front camera) mampu menghasilkan foto yang sempurna. Foto yang dihasilkan tampak nyata seperti objek aslinya, minim blur, dan tetap cerah dalam kondisi minim cahaya. POCO F4 merupakan seri F yang paling tipis dengan ketebalan hanya 7,7mm dan berat 195 gram. Hal itu dikarenakan layar ultra tipis, 2,76mm Dot Display, yang merupakan salah satu yang paling tipis di industri. 

Bagi yang mendambakan kekuatan, kecepatan, dan kesempurnaan, POCO menghadirkan POCO F4 GT dengan prosesor octa-core 5G tercanggih Snapdragon® 8 Gen 1, proses teknologi 4nm, dan berjalan pada 3,0 GHz. Sebagai chipset Android paling kuat, prosesor ini menghasilkan performa CPU 20% lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30%.

POCO F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1 ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25%. Smartphone super flagship POCO ini hadir dengan baterai dual-cell berkapasitas 4700mAh yang didukung 120W HyperCharge, pertama dalam smartphone POCO.

Pertama kalinya POCO F4 GT menghadirkan L1+R1  trigger, yang mampu memberikan pengalaman mengontrol dengan tingkat presisi yang tinggi. Pop up triggers di desain dengan teknologi magnetic levitation technology yang sanggup melewati 1,5 juta tekanan dengan mudah, dan telah melalui pengujian di lebih dari 100 game populer.

Dari sisi kamera, POCO F4 GT didukung 64MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, dan 2MP macro camera. Sementara kamera depan dilengkapi 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. POCO F4 GT mampu menghasilkan pengalaman visual yang imersif melalui layar 6.67” flat AMOLED, yang memiliki brightness 800nits (typ), touch sampling rate 480Hz, dan refresh rate 120Hz.

“POCO F4 dan POCO F4 GT akan menjadi pilihan smartphone terbaik bagi penggunanya untuk melalui segala tantangan, dalam meningkatkan produktivitas, gaming, multitasking, maupun fotografi. Ini yang dicari-cari pengguna, produk dengan performa ekstrem dalam harga ekstrem,” tegas Andi.

TipeInformasi PenjualanHarga
POCO F4  Night Black  Nebula Green  Moonlight Silver



POCO F4 GT Stealth Black  Knight Silver Cyber Yellow   POCO Buds Pro Genshin Impact Edition
Penjualan Perdana 7 Juli 2021 00.00 WIB   Online: Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli   Offline: POCO Stores Xiaomi Stores Xiaomi Shops Erafone Urban Republic   Penawaran Khusus: Untuk periode 7-10 Juli 2022, setiap pembelian POCO F4 GT akan mendapatkan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition secara gratis, selama persediaan masih ada.Harga SRP: Rp 5.199.000,- (6GB RAM + 128GB memori internal)   Rp 5.699.000,- (8GB RAM + 256GB memori internal)   Harga SRP: Rp 8.999.000,- (12GB RAM + 256GB memori internal)   Harga SRP: Rp 1.499.000,-

Editor's Pick