Home NEWS Soundcore Space Q45 Bisa Digunakan Hingga 65 Jam

Soundcore Space Q45 Bisa Digunakan Hingga 65 Jam

Soundcore Space Q45

tabloidpulsa.id – Beberapa dari kita mungkin tidak merasa terganggu dengan kualitas keluaran suara sebuah headphone yang biasa-biasa saja atau bahkan jelek sekalipun. Yang penting “ada suaranya” saja sudah cukup, sesuai dengan fungsi dasar perangkat itu sendiri.

Namun tentu saja, ada yang lebih detail akan hal itu. Para penikmat suara beresolusi tinggi misal, yang kita kenal sebagai “audiophile”, tidak akan merasa nyaman dengan perangkat audio yang seadanya. Atau bagi mereka yang bekerja di industri kreatif maupun seni.

Masalahnya, kebanyakan perangkat audio yang mengantongi sertifikat Hi-Res punya bandrol tinggi. Meski hal ini wajar mengingat berbagai riset serta teknologi yang diberikan produsen untuk menghadirkan perangkat berkualitas, namun hal tersebut tentu memberatkan bagi sebagian orang.

Soundcore sebagai anak perusahaan dari ANKER, seakan tak pernah berhenti menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau untuk pecinta audiophile. Seperti seri Souncore Space Q45 berikut yang sudah memiliki sertifikasi Hi-Res dan dibanderol tak sampai Rp3 juta.

Baca Juga:  Soundcore Life Note E, TWS dengan Suara Bass Memukau

Seperti saudaranya TWS Space A40, seri Q45 yang mengusung format headphone ini juga punya kemampuan peredam kebisingan adaptif cerdas hingga 98%, sesuai hasil tes yang dikeluarkan oleh SGS. Alhasil, Anda bisa benar-benar fokus pada apa yang Anda dengarkan.

Dengan mode peredam bising aktif saja, Anda bisa mendapatkan total waktu bermain perangkat hingga 50 jam. “Jika fitur Adaptive Noise Cancellation atau ANC ini dinonaktifkan, maka total Anda bisa menggunakan Soundcore Space Q45 selama 65 jam!” buka Ridwan Hidayat.

Pria yang menjabat sebagai Business Manager ANKER Indonesia tersebut melanjutkan mewakili Soundcore, “Anda yang sering berpergian jauh, terbang hingga belasan bahkan puluhan jam transit sana-sini, adalah yang kami sasar lewat headphone nirkabel berbasis Bluetooth ini.”

Bisa dipahami mengingat kadang mengisi daya headphone bukanlah menjadi prioritas bagi Anda yang tengah kelelahan dalam perjalanan. Sehingga, perangkat audio tanpa kabel dengan daya tahan baterai yang lama tentunya akan menjadi teman perjalanan yang menyenangkan.

Baca Juga:  Sony Float Run, Headphone Off-ear Khusus untuk Atlet dan Pelari

Tidak hanya itu, seri Q45 juga bisa terhubung dengan aplikasi Soundcore yang bisa diunduh di Playstore bagi pengguna Android dan Appstore bagi pengguna Apple. Melalui aplikasi pengguna  bisa mengatur equalizer sesuai pilihan yang tersedia atau custom menyesuaikan selera. Melalui aplikasi, pengguna juga bisa memilih mode bass aktif dan nonaktif, serta mengetahui secara akurat daya yang tersedia pada perangkat TWS ini. Sehingga memudahkan pengguna mengetahui kapan harus mengisi ulang.

Pengodean Audio LDAC dari Sony

Seperti seri audio Hi-Res sebelumnya, Soundcore Space Q45 masih membawa codec LDAC hasil pengembangan pabrikan Jepang, Sony. Codec dengan fitur variabel bitrasi ini mampu bekerja di tiga mode sekaligus yakni 990kbps, 660kbps serta 330kbps.

Tidak seperti teknologi pengodean audio berbasis Bluetooth lainnya, LDAC berfungsi tanpa mengubah konten audio Hi-Res secara pasif sehingga lebih banyak data yang bisa ditransfer. Artinya, “Data yang ditransfer bisa tiga kali lebih banyak dibanding teknologi SBC,” lanjut Ridwan.

Soundcore Space Q45 punya kesan simpel dari sisi desain, namun tetap elegan dan kokoh lewat engsel aluminium. Sementara di bagian dalamnya, terdapat dua lapis driver diafragma yang akan menghadirkan suara jernih nan detail ke telinga Anda, serta dentuman bass yang bertenaga.

Baca Juga:  Telkom dan Microsoft Percepat Akselerasi Transformasi Digital di Indonesia

Berkat semua kelebihan yang dimilikinya, pembelian Soundcore Space Q45 bahkan harus dibatasi. “Respons masyarakat atas headphone Hi-Res dari Soundcore ini sangat baik. Kami sampai harus membatasi maksimal per pengguna hanya dapat membeli 5 unit saja sekali check out,” jelas Ridwan.

Apalagi, Soundcore sedang memberikan promo diskon hingga 45% dari harga bandrol awal Rp2,999,000. “Menjadi Rp1,650,000 saja dengan perlindungan garansi 18 bulan alias satu setengah tahun dari ANKER Indonesia. Jangan sampai kehabisan ya,” tutup Ridwan seraya berpromosi.

Tentu seperti biasa, Anda sebaiknya melakukan video unboxing jika membelinya lewat platform e-commerce untuk garansi penggantian baru unit yang rusak karena kesalahan pabrik. Juga selalu ingat untuk menyimpan bukti pembelian agar proses klaim garansi lebih mudah nantinya.

Previous articleXiaomi Siap Luncurkan 3 Produk AIoT Terbaru di Indonesia
Next articleTelkomsel Gelar Roadshow Selama Momen RAFI 2023
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here