Home Blog Page 452

Ada Diskon Hingga 1 Juta di Promo #MerdekaBarengXiaomi

#MerdekaBarengXiaomi

tabloidpulsa.id –  Xiaomi akan menggelar promo #MerdekaBarengXiaomi selama periode bulan Agustus 2022 dalam rangka menyemarakkan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. 

Sejalan dengan semangat kemerdekaan, Xiaomi Indonesia berupaya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat agar dapat menikmati berbagai produk inovatif Xiaomi lewat penurunan harga dan diskon produk menarik. Penawaran produknya pun beragam, mulai dari smartphone kelas flagshipmid-rangeentry-level, hingga deretan produk ekosistem office dan AIOT.

Di kelas premium, flagship compact Xiaomi 12 #MasterEveryScene (8GB/256GB) turun harga dari Rp9.999.000 menjadi Rp8.999.000. Masih di kelas flagship ada Xiaomi 11T (8GB/256GB) yang turun harga dari Rp5.999.000 menjadi Rp4.999.000 dan Xiaomi 11T Pro varian 8GB/256GB yang juga turun dari Rp6.999.000 menjadi Rp5.999.000 serta varian 12GB/256GB dari Rp7.499.000 menjadi Rp6.499.000.

Untuk kamu yang sudah terpikir untuk mengganti handphone, sejumlah smartphone Jagoan dari Xiaomi juga turun harga. Redmi 10 2022 misalnya, smartphone yang ditenagai Mediatek Helio G88 itu akan memiliki harga baru yaitu Rp1.999.000 (4GB/64GB) dan Rp2.399.000 (6GB/128GB). Redmi 9A, smartphone jagoan tersebut akan dipasarkan dengan harga Rp1.249.000 (varian 2GB+32B) dan Rp1.349.000 (3GB+32GB). Selanjutnya ada Redmi 9C yang turun harga menjadi Rp1.449.000 (3GB+32GB) dan Rp1.649.000 (4GB+64GB).

Sejumlah produk ekosistem juga turun harga selama bulan Agustus 2022. Bagi kamu yang sudah mengincar produk wearable Xiaomi seperti Redmi Watch 2 Lite (Rp799.000) dan Redmi Buds 3 Pro (Rp649.000) tentunya tidak ingin melewatkan promo ini. Selain itu ada juga produk rumah tangga yang bikin kamu merdeka dari ribet seperti Mi Smart Air Fryer 3.5L (Rp999.000), Mi Vacuum Cleaner Light (Rp1.499.000), Xiaomi Smart Air Purifier 4 Lite (Rp1.699.000).

Rangkaian produk ekosistem Xiaomi yang menunjang untuk produktivitas juga bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Produk tersebut di antaranya adalah Mi 23.8” Desktop Monitor 1C(Rp1.899.000), Mi Curved Gaming Monitor 34” (Rp6.199.000), dan Redmibook 15 yang dijual dengan harga Rp 5.999.000 (8GB/256GB) dan Rp6.499.000 (8GB/128GB).

Tak ketinggalan, berbagai aktivitas juga akan digelar secara online seperti games menarik dan giveaway di channel social media Xiaomi Indonesia untuk lebih memeriahkan suasana Agustus-an secara online.

Berikut daftar lengkap produk yang termasuk dalam program #MerdekaBarengXiaomi: 

Produk Dengan Harga Baru Mulai 1 Agustus 2022
TipeHarga SRPHarga Baru
Xiaomi 12Rp9.999.000 (8GB+256GB)Rp8.999.000 (8GB+256GB)
Xiaomi 11T ProRp6.999.000 (8GB+256GB)   Rp7.499.000 (12GB+256GB)Rp5.999.000 (8GB+256GB)   Rp6.499.000 (12GB+256GB)
Xiaomi 11TRp5.999.000 (8GB+256GB)Rp4.999.000 (8GB+256GB)
Redmi 10 2022Rp2.099.000 (4GB+64GB)   Rp2.499.000 (6GB+128GB)Rp1.999.000 (4GB+64GB)   Rp2.399.000 (6GB+128GB)
Redmi 9CRp1.499.000 (3GB+32GB)   Rp1.699.000 (4GB+64GB)Rp1.449.000 (3GB+32GB)   Rp1.649.000 (4GB+64GB)
Redmi 9ARp1.299.000 (2GB+32GB)   Rp1.399.000 (3GB+32GB)Rp1.249.000 (2GB+32GB)   Rp1.349.000 (3GB+32GB)
Produk Diskon #MerdekaBarengXiaomi Selama Agustus 2022
TipeHarga SRPHarga Baru
Redmi Watch 2 LiteRp899.000Rp799.000
Redmi Buds 3 ProRp699.000Rp649.000
Mi 360 Camera (1080p)Rp449.000Rp399.000
Mi Smart Air Fryer 3.5LRp1.099.000Rp999.000
Mi Vacuum Cleaner LightRp1.599.000Rp1.499.000
Xiaomi Smart Air Purifier 4 LiteRp1.799.000Rp1.699.000
Mi 23.8” Desktop Monitor 1CRp2.199.000Rp1.899.000
Mi Curved Gaming Monitor 34”Rp6.499.000Rp6.199.000
Redmi Book 15Rp6.599.000 (8GB+256GB)   Rp7.499.000 (8GB+512GB)Rp5.999.000 (8GB+256GB)   Rp6.499.000 (8GB+512GB)

Tips Penggunaan Fitur AI Color Portrait di Reno7 5G

AI Color Portrait Laser Direct Imaging

tabloidpulsa.id – Salah satu perbedaan mencolok antara OPPO Reno7 5G dengan Reno7 varian lain adalah hadirnya fitur AI Color Portrait yang bukan hanya berlaku untuk fotografi, juga bisa diaplikasikan ke videografi. Dengan sejumlah peningkatan di sisi performa jika dibandingkan dengan fitur sama di Reno sebelumnya, maka fitur ini cukup menjanjikan dan bisa membuat foto dan video Anda tampil berbeda di sosial media.

Maka tulisan ini akan membahas apa saja yang perlu Anda ketahui tentang fitur ini. Terutama saat Anda menggunakan OPPO Reno7 5G untuk menghasilkan konten yang menarik.

AI Color Portrait

AI Color Portrait merupakan salah satu efek yang disediakan oleh OPPO. Terletak di bagian efek, saat kita memilih mode pemotretan portrait atau potret. Jika Anda masih bingung menemukan efek ini, mungkin karena layout viewfinder di ColorOS 12 masih sedikit asing untuk Anda, maka Anda bisa melihat di screenshot berikut.

Di mode Portrait, anda bisa menyentuh ikon tongkat penyihir di viewfinder bagian bawah kanan. Dengan menyentuh ikon ini Anda akan membuka dua fungsi, yakni pengaturan retouch (beautification) di sebelah kiri, dan penambahan efek di sebelah kanan.

Pilih Efek yang ada di sebelah kanan untuk memperlihatkan sejumlah pilihan efek yang tersedia, muncul bereert di bagian bawah viewfinder, tepat di atas pilihan filters.

Pilih AI Color Portrait. Lalu kembali ke viewfinder dengan menekan tombol back. Dan mulailah memotret.

Apa yang dilakukan oleh efek ini? Secara gampangnya, AI akan memisahkan area obyek dengan background sekitar. Lalu mengisolasi warna pada obyek foto/video, kemudian menghilangkan warna pada background.

Atau bekerja sebaliknya, yaitu mengisolasi background dan memberinya efek hitam dan putih, sementara pada obyek foto dibiarkan berwarna sebagaimana mestinya.

Efek ini akan memperlihatkan obyek foto yang menyeruak, lebih menonjol dari area di sekitarnya. Cocok untuk memperlihatkan warna outfit yang terangatau sekedar memberi efek dramatis pada foto yang kita ambil.

Obyek Foto Harus Manusia?

Salah satu persyaratan tidak tertulis saat menggunakan filter AI Color Portrait ini adalah obyeknya harus manusia. Sistem akan berjalan ketika AI mengenali obyek foto atau video berupa manusia.

Kami sudah melakukan beberapa percobaan pada boneka dan sistem tidak mengenali obyek tersebut sehingga fitur AI Color tidak berfungsi.

Tapi ada beberapa pengecualian. Sejumlah mainan yang memiliki tone kulit menyerupai kulit manusia, dengan pemisahan alat ektremitas yang kentara, atau tangan dan kaki menyerupai manusia, semisal action figure, dapat dikenali dan memicu mode ini berjalan.

Hal ini memungkinkan kita untuk melakukan mode pemotretan yang berbeda, semisal toys photography menggunakan efek ini.

Tapi yang pasti, Sebaiknya obyek yang difoto menggunakan efek ini adalah manusia. Karena sistem terasa lebih mudah mengenali manusia ketimbang action figure Dan pemotretan pun bisa dialkukan dengan lebih akurat.

Contoh Foto

Lalu bagaimana dengan contoh fotonya? Seperti biasa Anda bisa cek foto-foto berikut. Kurang lebih foto yang dihasilkan akan seperti ini.

PINTU Kenalkan Aset Crypto ke Ribuan Penggemar Sepak Bola

PINTU Kenalkan Aset Crypto ke Ribuan Penggemar Sepak Bola
PINTU Kenalkan Aset Crypto ke Ribuan Penggemar Sepak Bola

TabloidPulsa.id – PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto, selaku sponsor resmi klub sepak bola Bali United hadir berpartisipasi pada gelaran pembukaan kompetisi BRI Liga 1 antara Bali United vs Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). Kehadiran PINTU ditujukan guna mengenalkan dan mengedukasi tentang investasi aset crypto dengan cara yang unik dan menyenangkan.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan, “Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi PINTU sebagai sponsor resmi Bali United. Sejalan dengan komitmen kami untuk mengenalkan investasi crypto khususnya kepada penggemar sepak bola, PINTU menghadirkan fun & interactive games di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali untuk menghibur lebih dari 11 ribu penonton yang hadir menonton pertandingan,”

PINTU mengenalkan investasi crypto melalui fun & interactive booth. Konsep booth dibuat seperti lapangan sepak bola dengan nuansa rumput hijau ditambah dengan foto pemain Bali United, dan terdapat tiga gawang berukuran kecil. Di dalam booth PINTU dihadirkan fun game Score a Hattrick. Di mana bagi pengunjung yang datang ke booth bisa mendapatkan kesempatan bermain mencetak tiga gol ke gawang yang berbeda dan akan mendapatkan berbagai macam merchandise menarik, seperti Jersey Official Bali United, tumbler, stiker, gelang, hingga airdrop Bitcoin.

“Selain menghadirkan game dengan berbagai hadiah menarik, kami juga mengenalkan investasi crypto kepada pengunjung yang hadir ke booth. Kami turut menjelaskan apa itu aset crypto, dan bagaimana cara berinvestasi crypto dengan mudah dan aman. Penggemar sepak bola yang hadir tentunya selain mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mendapatkan banyak hadiah, mereka juga mendapatkan value berupa pengetahuan tentang aset crypto. Bahkan kami membantu untuk step by step investasi crypto di aplikasi PINTU, dari mulai download aplikasi hingga melakukan Know Your Customer (KYC) agar bisa melanjutkan proses investasi crypto,” ungkap Timo.

Aplikasi PINTU merupakan sponsor resmi Bali United pada gelaran BRI Liga 1 musim 2022/2023. Melalui kerjasama ini, PINTU berkomitmen untuk mendukung Serdadu Tridatu bukan hanya dalam berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tetapi juga bagi Semeton Dewata atau komunitas suporter Bali United. Di mana PINTU dan Bali United menjalankan campaign promosi bersama dengan membagikan Bitcoin gratis bagi fans Bali united yang baru mendaftar dan melakukan verifikasi kartu identitas beserta akun bank.

“Kami akan terus hadir pada gelaran home match Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, selama musim kompetisi 2022/2023. Kami berharap kehadiran PINTU dapat menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan penetrasi investor crypto di Indonesia dan semakin memajukan sepak bola Indonesia.” tutup Timo.

Hands On OPPO A57 | Jajal Ultra Volume dan RAM Expansion

ultra volume

tabloidpulsa.id – Banyak fitur baru yang dibawa oleh OPPO A57. Selain menjadi yang pertama di seri A5x dengan speaker stereo, ponsel ini juga membawa fitur Ultra Volume. Dan di sisi memory, OPPO A57 juga sudah membawa fitur yang sebelumnya hadir di seri yang lebih tinggi, yakni RAM expansion.

Sebenarnya dua fitur ini sudah banyak kita bahas di tulisan sebelumnya. Baik saat mengumumkan hadirnya A57 ke pasaran di tulisan ini (Oppo A57), maupun di kesempatan lain saat membahas produk dengan RAM expansion.

Menariknya fitur RAM expansion di A57 telah mengalami modifikasi. Pilihannya tidak lagi 2, 3 dan 5 GB, melainkan 1, 2 dan 4 GB. Disesuaikan dengan ketersediaan memori internal yang bisa digunakan sebagai memori tambahan.

Ultra Volume Mode

Mode ultra Volume pada dasarnya akan meningkatkan volume maksimal speaker hingga 200% atau 2 kali volume maksimal ponsel kebanyakan.  Bisa jadi dibutuhkan ketika kita tengah berbagi tayangan dengan banyak orang, atau saat melakukan video call di ruangan bising.

Atau jika dikaitkan dengan sasaran market produk ini, bisa jadi fitur ini dihadirkan untuk mengakomodasi mereka yang sudah mengalami kesulitan pendengaran semisal orang tua kita.

Hanya dengan menekan tombol volume atas hingga melebihi indikator tertinggi, ponsel akan secara otomatis masuk ke mode ultra Volume. Semudah itum tanpa harus mengutak Atik setingan, siapapun bisa melakukannya.

RAM Expansion

Fitur pemekaran RAM dimaksudkan agar ketika proses sebuah aplikasi mulai membuat berat ponsel, sistem akan meminjam besaran memori internal untuk dijadikan sebagai RAM sementara meningkatkan kapasitas RAM yang tertera pada spesifikasi sehingga ponsel kembali lancar seperti semula.

Cara mengaktifkannya pun terbilang mudah. Kita hanya perlu ke settings, lalu masuk ke About Device atau Tentang Ponsel. Di bagian informasi RAM, Anda hanya perlu menyentuh informasi besaran RAM untuk membuka pilihan expansion RAM.

Aktifkan mode expansion RAM ini dan pilih besaran memori yang dibutuhkan. Antara 1, 2 hingga 4GB. Setelah Anda memilih besaran memori yang dibutuhkan, Anda mungkin akan diminta untuk me-restart ponsel.

Lakukan ini agar pemekaran RAM bisa berjalan sesuai harapan. Mudah bukan?

Selain pemekaran RAM, ponsel ini juga membawa fitur ROM expansion yang bakal kita bahas habis di tulisan mendatang.

Hands On OPPO A57 | Spek Kamera Dikurangi, Hasilnya?

kamera a57

tabloidpulsa.id – OPPO A57 hadir sebagai penerus dan pembaharu seri OPPO A55. Anda bisa intip apa saja perbedaan di antara keduanya di tulisan beberapa waktu lalu (adufitur). Dari situ terlihat bahwa selain membawa sejumlah fitur baru di OPPO A57, ada faktor kamera yang mengalami penurunan spesifikasi. Lalu bagaimana dengan hasil kameranya? Apakah kurang memuaskan?

Tulisan hands on kali ini akan membahas banyak hal mengenai kamera OPPO A57. Apa saja fitur yang dibawa, perbedaannya dengan seri A5 terdahulu dan bagaimana hasilnya dalam sejumlah kondisi.

Sebelumnya sebagai disclaimer, kemampuan fotografi penulis tidaklah istimewa. Untuk itu kualitas kamera dan pencahayaan akan benar-benar berpengaruh dan terpancar pada contoh-contoh foto yang akan kami tampilkan.

Spek Dikurangi

Menurut pihak OPPO, keputusan untuk mengurangi spek kamera berasal dari feedback pengguna Oppo A5x sebelumnya, yang menganggap bahwa fitur performa hardware dan memori lebih dibutuhkan ketimbang keberadaan kamera dengan resolusi besar.

Untuk itu di OPPO A57, kamera utama yang tersedia adalah kamera dengan resolusi  13MP yang disandingkan dengan kamera 2MP untuk keperluan depth atau fotografi Bokeh.

Tentu saja hal ini mengalami penurunan dibandingkan OPPO A55 misalnya, yang membawa konfigurasi 3 kamera utama, yang terdiri dari kamera 50 MP, 2 MP untuk kebutuhan depth dan 2MP untuk makro.

Demikian pula dengan kamera depan, di mana OPPO A57 membawa kamera Selfie 8MP sementara OPPO A55 membawa kamera Selfie 16MP.

Fitur Fotografi A57

Meskipun secara spesifikasi ada yang dikurangi, fitur kamera di A57 terbilang lengkap. Termasuk fitur portrait photography yang hasilnya juga lumayan saat dikondisi pencahayaan yang optimal.

Secara garis besar fitur kamera OPPO A57 terdiri dari pilihan Night, Video, Photo, Portrait dan More yang terdiri dari timelapse, pro, pano dan sticker. Khas fotografi colorOS 12.

Tidak ada efek AI portrait atau AI yang terdedikasi lainnya. Kalaupun ada filter, itu hanya akan berkutat di pewarnaan saja.

Hasil Fotonya Bagus Tidak?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, Anda bisa cek beberpaa foto berikut ini. Yang bisa disimpulkan bahwa haislnyanmasih bagus, dengan tone yang sedikit low, namun warna yang dihasilkan sudah mendekati warna asli.

fitur portrait

Begini Proses Desainer Samsung Kembangkan Space Tycoon di Roblox

Samsung Space Tycoon

tabloidpulsa.id – Di dalam dunia metaverse, ada planet misterius yang menghadirkan keajaiban, membuat kamu merasa seolah-olah berada dalam film sci-fi. Di planet ini, hiduplah para alien yang menyukai lemonade. Alien ini bekerja di Samsung Station dan melakukan penelitian tentang produk baru Samsung Electronics. Dunia magis ini berada di dalam ranah Space Tycoon, dan Samsung mengundang orang-orang untuk menikmati dunia alien Samsung yang eksotis dan fantastis.

Dunia ini disebut Samsung Space Tycoon, arena virtual eksperimental yang baru-baru ini diluncurkan Samsung di platform populer metaverse, Roblox. Space Tycoon adalah ruang virtual di mana pengguna dapat membangun dan mengkustomisasi produk Samsung asli di metaverse.

Ide untuk arena tersebut berasal dari lelucon “Samsung pasti menyewa alien,” lelucon yang dibuat orang setiap kali Samsung meluncurkan produk inovatif. Para desainer membayangkan sebuah dunia di mana ‘alien Samsung’ akan menciptakan alam semesta yang juga akan mereka tinggali. Dunia ini akan menjadi lingkungan yang maju dengan sumber daya yang berlimpah, di suatu tempat di masa depan yang cerah yang memungkinkan alien untuk meneliti dan menciptakan produk baru. Di Space Tycoon, konsumen muda, termasuk para Gen Z, secara alami dapat berinteraksi dengan merek Samsung dan menikmati pengalaman yang lebih personal di dalam metaverse.

Soojung Lee, Jaeik Lee, Yeonee Choi, dan Doeun Shin adalah para desainer di Samsung Corporate Design Center yang memimpin Space Tycoon Project. Berikut proses yang mereka jalani dalam pengembangan Space Tycoon.

Dari Membuat Elektronik Rumah Tangga hingga Mendekorasi Lab bersama Alien: Cara Menikmati Pengalaman Samsung di Space Tycoon

Saat memasuki Space Tycoon, permainan dimulai dengan tugas yang meminta pengguna untuk membuat produk virtual bersama para alien Samsung. Pengguna dapat menggali bahan tambang untuk membuat dan memproduksi produk Samsung di Lab. Dengan produk yang mereka buat, pengguna dapat mengumpulkan koin, yang dapat digunakan untuk membeli smartphone, vacuum cleaner, dan produk lainnya. Selain itu, pengguna dapat membeli berbagai item avatar untuk mengkustomisasi karakter mereka, dan juga ada berbagai acara dan hiburan yang tersedia di arena tersebut.

“Kami memulai proyek ini dengan harapan generasi muda di seluruh dunia akan menjadi lebih akrab dengan Samsung,” kata Soojung Lee, desainer yang mengarahkan proyek ini.

“Kami ingin menciptakan keakraban dengan Samsung dengan membiarkan kaum muda menjadi lebih terbiasa dengan merek kami, dan yang lebih penting, mereka dapat bersenang-senang dan merasakan Samsung,” lanjut Lee. “Kami mencari platform di mana pengguna dapat merasakan pengalaman secara langsung, bukan sekadar ruang di mana kami dapat mempromosikan produk kami. Kami sampai pada kesimpulan bahwa platform metaverse Roblox, yang memiliki pengguna global terbanyak, adalah yang paling tepat.”

Alasan Space Tycoon dibuat sebagai sebuah game simulasi manajemen karena fokus game ini adalah pengalaman pengguna. “Daripada memiliki brand yang hanya memberikan pengalaman pasif, kami ingin memberikan pengalaman yang lebih aktif di mana konsumen dapat membuat produk sendiri di metaverse dan melampaui pengalaman di dunia nyata. Untuk mewujudkannya, genre ini adalah yang terbaik untuk Space Tycoon,” jelas Choi, yang mendesain UI dan skenario permainan.

Smartphone sebagai Skuter dan Vacuum Cleaner sebagai Hoverboard: Imajinasi Menjadi Realita di Samsung Space Tycoon

Selain membuat produk Samsung di dalam game, produk virtual yang dapat dikustomisasi ini dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda dari tujuan awal penggunaannya, memberikan pengalaman merek yang unik kepada pengguna.

Saat menjelaskan latar belakang tentang bagaimana produk Samsung digunakan dalam game, desainer Shin menekankan pentingnya memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna yang lebih muda. “Kami memprioritaskan Gen Z uuntuk bersenang-senang saat berinteraksi dengan merek dan produk Samsung dengan memanfaatkan fitur-fitur metaverse, alih-alih memberikan informasi teknis yang kaku tentang kinerja produk, seperti kapasitas baterai dan resolusi kamera,” kata Shin, yang merancang interaksi visual dan konsep visual graphical user interface (GUI) untuk Space Tycoon.

Di Space Tycoon, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip dapat menjadi skuter atau tas, The Sero TV menjadi helikopter untuk satu orang dan robot vacuum cleaner Jet Bot menjadi hoverboard. “Dengan menggunakan imajinasi kami, kami sengaja mengecualikan fitur khusus produk Samsung yang ada dunia nyata, dan memberi mereka fungsi baru sehingga produk ini digunakan dengan cara yang sangat berbeda di metaverse,” kata Jaeik Lee. “Kami berpikir bahwa pendekatan baru dan kreatif ini akan membantu Gen Z merasakan Samsung sebagai merek lifestyle yang ramah dan inovatif, daripada hanya melihat Samsung semata-mata sebagai perusahaan smartphone dan elektronik rumah tangga,” tambah Lee.

Pengalaman Unik dalam Rangkaian Warna yang Fantastis di Dunia Space Tycoon

Arena Space Tycoon adalah sebuah tempat maju di masa depan yang unik dan berlimpah dengan sumber daya, memungkinkan alien untuk meneliti produk baru. Berbeda dengan citra ruang angkasa yang luas dan sunyi yang sering kita bayangkan, warna-warna ceria di Space Tycoon menarik perhatian pengguna. Untuk menciptakan lingkungan yang menarik di ruang virtual ini, para desainer perlu memikirkan detail dengan cermat untuk menciptakan konsep dunia baru ini.

“Alih-alih menggunakan citra ruang yang gelap dan serius, kami ingin menciptakan tempat misterius yang cerah sekaligus ceria,” kata Shin. “Pada saat yang sama, kami ingin menunjukkan masa depan yang lebih maju ketika mengerjakan konsep desain, jadi kami mengacu pada gambar sci-fi yang dibuat oleh anak-anak muda. Kami juga terinspirasi oleh konsep Atompunk, yang menunjukkan bagaimana orang-orang di tahun 1960-an membayangkan masa depan. Ini adalah tempat utopis yang dipenuhi dengan gedung-gedung besar, pesawat ruang angkasa berwarna-warni, dan hidup dalam harmoni dengan alam yang indah. Konsep ini tidak realistis namun penuh dengan elemen yang memicu imajinasi.”

“Tujuan pertama adalah untuk membuat pengguna merasa bahwa ini adalah planet yang berbeda dari Bumi, dan kemudian kami fokus untuk merancang lingkungan fantastis yang menarik perhatian pengguna,” kata Jaeik Lee.

Di Space Tycoon, lingkungannya dipenuhi dengan warna-warna yang tidak terlihat secara alami di Bumi. Desainer Jaeik Lee mengatakan dia dengan cermat merancang ruang virtual dan pengaturannya. “Kami mempertahankan elemen yang sudah dikenal, seperti kolam, tanaman, dan batu, untuk memberi tahu pengguna bahwa ini memang elemen alam, tetapi kami juga mencoba menciptakan vibe yang tidak lazim juga dengan menambahkan sentuhan artifisial dalam tekstur dan warna,” kata Lee. “Misalnya, kami membuat gurun pasir menjadi merah muda, bukan warna pasir pada umumnya, dan membuat hutan lebih berwarna serupa batu giok. Kami juga menciptakan kaktus logam serta jamur dan tanaman yang memancarkan lampu neon.”

Di dalam Space Tycoon, ada elemen menyenangkan dan unik juga. “Ketika para alien secara tidak sengaja mendarat di Bumi, mereka jatuh cinta dengan lemonade, jadi mereka membawanya dalam perjalanan pulang ke luar angkasa,” kata Choi tentang alur cerita Space Tycoon. “Pengguna dapat menemukan fitur yang menunjukkan kecintaan alien pada lemonade di dunia Space Tycoon,” tambahnya. Desainer Jaeik Lee juga menawarkan tip yang berguna mengenai lemonade. “Kamu bisa membuat produk Samsung bersama para alien,” kata Lee. “Jangan lupa mampir ke zona lemonade untuk memenangkan hati mereka.”

Samsung Space Tycoon Akan Menjadi Taman Bermain untuk Generasi Mendatang

Sembari Gen Z menikmati pengalaman Samsung di Space Tycoon, Samsung memiliki rencana masa depan untuk terus terhubung dengan pengguna melalui metaverse.

Tak lama setelah peluncuran Space Tycoon, banyak pengguna berbondong-bondong datang ke arena virtual ini. “Hanya beberapa hari setelah peluncuran, jumlah kunjungan melampaui 5,9 juta,” kata Soojung Lee. “Pengguna Roblox rata-rata bermain selama sekitar 5 menit, tetapi sudah ada para pengguna intens yang memainkan game selama lebih dari 3 jam.” Desainer Lee juga menjelaskan rencana Samsung untuk menambah konten in-game ke depan. “Saat ini, sekitar 20 produk Samsung tersedia sebagai item in-game, dan produk-produk tersebut dihadirkan dalam berbagai warna dan desain,” kata Lee. “Kami berencana untuk terus menambah konten in-game sehingga pengguna dapat menikmati Space Tycoon lebih lama.”

“Ketika kami melakukan survei pengguna selama proses pengembangan, satu anak dari AS berkomentar bahwa dia merasakan dunia baru melalui Space Tycoon,” kata Choi. “Sangat menyentuh dan menyenangkan mendengarnya, dan itu membuat saya merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Selain itu, Space Tycoon sedang diiklankan di papan reklame di Times Square di AS dan di Piccadilly Circus di Inggris, jadi kami bangga bahwa desain yang kami kembangkan tampil di panggung dunia. Kami ingin terus membuat berbagai konten di Korea dan berkolaborasi untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna,” tambahnya.

Space Tycoon adalah dunia virtual reality Samsung yang menciptakan pengalaman merek baru yang berpusat pada pengguna dengan berfokus pada preferensi dan gaya hidup konsumen masa depan. Melalui alam semesta ini, Samsung akan terus menawarkan pengalaman yang lebih inovatif yang memikat perhatian dan hati pengguna.

Rahasia Bikin VLOG Keren Pakai POCO F4

Street Photography POCO F4 VLOG

tabloidpulsa.id – Bagi anak muda masa kini, konten video alias VLOG yang bisa dibagi melalui berbagai platform media sosial, sudah menjadi salah satu sarana untuk menunjukan eksistensinya di era digital.

Apalagi, perangkat pendukung untuk membuat konten VLOG pun kian beragam. Bahkan, hanya degan bermodalkan smartphone saja konten video bisa dibuat dengan mudah.

Tidak hanya itu, perangkat smartphone terbaru semacam POCO F4 malah menawarkan beragam fitur canggih yang dapat dioptimalkan untuk menghasilkan konten yang lebih keren, semisal video sinematik.

Lantas, apa saja sih rahasia bikin vlog keren menggunakan smartphone? 

Gunakan tripod

Ini meruakan alat tambahan yang cukup penting supaya Anda bias nge-vlog dengan nyaman. Perangkat pendukung ini merupakan stabilisasi berkaki tiga yang memastikan aksi rekam gambar jadi lebih stabil dan hasil videonya pun lebih mulus

Menariknya, perangkat smartphone masa kini semisal POCO F4 pun sudah didukung fitur penstabil rekaman video yang terintegrasi dengan kamera. Umumnya disebut Steady Video.

Kombinasi tripod dan fitur Steady Video ini tentunya akan menghasilkan rekaman video yang benar-benar stabil dan optimal.

Bikin stok video

Pastikan Anda merekam beberapa video dari berbagai angle atau sudut pandang berbeda sebagai stock shot.

Hal ini sangat berguna untuk memperkaya pilihan stock shot saat proses editing. Dengan banyaknya stok video dari angle yang berbeda, tentunya akan membuat vlog Anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Pastikan memori smartphone besar

Kapasitas memori yang besar dan luas jadi salah satu faktor penting demi kelancaran merekam video. Beruntung, di POCO F4 ini sudah tersedia ruang penyimpanan data yang relative besar.

Smartphone ini memiliki pilihan RAM 6GB/8GB dan ROM 128GB/256GB yang tentunya sudah sangat memadai.

Manfaatkan Filter dan Mode Kamera

Sebelum membuat video, Anda perlu mengatur filter dan resolusi video sesuai dengan kebutuhan.

Di perangkat POCO F4 ini Anda bias mengatur resolusi video mulai dari 720p @30 fps, 1080p @30 fps, 1080p @60 fps, 4K @30 fps atau 4K @60 fps.

Untuk menghasilkan konten vlog yang lebih keren lagi, Anda juga bisa sedikit menambahkan sentuhan filter dan efek menarik lainnya. Di POCO F4 ini juga mendukung video dengan efek bokeh.

Selain itu, POCO F4 juga menghadirkan beberapa mode perekaman video lain yang bisa dieksplorasi, seperti Short video, VLOG, Slow motion, Time-lapse hingga Movie effects.

Edit video dengan aplikasi Smartphone

Untuk menambah sentuhan akhir sebelum konten VLOG dishare ke platform media sosial, sebaiknya laukan proses editing.

Di sini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi editor bawaan atau bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Di POCO F4, Anda bisa mencoba editor bawaan yang sudah terintegrasi di gallery perangkat. Di sini, Anda bisa menyunting video secara cepat dengan hasil yang cukup apik.

Selain itu, tersedia pula beragam filter, enhance, captions, soundtracks, dan Aspect ratio yang bisa diaplikasikan ke rekaman video.

Untuk hasil bikin VLOG pakai POCO F4, bisa dilihat di akun media sosial tabloidpulsa.id ya.

Huawei Luncurkan Rangkaian Produk HUAWEI Smart Office 2022

HUAWEI Smart Office 2022

tabloidpulsa.id – Huawei kembali membuktikan komitmen nyata dalam memperluas inovasi dan pengalaman cerdas terkini bagi konsumen dengan meluncurkan Huawei Smart Office 2022 yang merupakan serangkaian produk terbarunya di Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event,yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 27 Juli 2022.

Acara ini sekaligus melanjutkan upaya Huawei dalam mengembangkan salah satu dari lima skenario perwujudan strategi 1+8+N untuk menciptakan pengalaman Seamless AI Life, yang mampu menyokong fleksibilitas kinerja komputasi berbasis multi-perangkat.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Kawasan Asia Pasifik dan juga Indonesia selalu menjadi salah satu pasar terpenting bagi Huawei, di mana perusahaan terus berkomitmen menawarkan produk-produk paling inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen sehari-hari. Peluncuran ini juga membawa berbagai keunggulan baru pada rangkaian produk HUAWEI, terutama lini laptop kami, dimana terdapat berbagai teknologi inovatif yang dihadirkan untuk pertama kalinya di MateBook D-Series melalui HUAWEI MateBook D16”

Beberapa perangkat HUAWEI Smart Office 2022 yang akan diluncurkan di Indonesia secara khusus adalah HUAWEI MateBook D16 sebagai laptop berlayar besar untuk performa yang lebih besar, HUAWEI MateBook X Pro yang membawa performa brilian untuk berkarya tanpa batas, HUAWEI MatePad Pro 11 sebagai tablet flagship yang meredefinisi produktivitas dan kemampuan multitasking, dan HUAWEI MateBook D14 i3 yang merupakan produk entry level dengan desain mewah yang cocok untuk para pelajar. Disaat yang bersamaan, HUAWEI MateBook D16 dan MateBook X Pro sudah bisa dipesan oleh para konsumen di Indonesia dengan hadiah promo pre-order senilai Rp 3.2 Juta Rupiah yang meliputi GRATIS Microsoft Office Home & Student 2021 permanen, HUAWEI Backpack, Wireless Mouse, dan Modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan kuota total 150 GB selama 6 bulan.

HUAWEI MateBook D16, layar dan performa besar untuk lebih produktif

HUAWEI MateBook D16 sudah tersedia untuk pre-order untuk pasar Indonesia mulai tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus 2022. Selama masa pre-order, untuk HUAWEI MateBook D16 seri Intel® Core™ i5-12450H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp13.999.000, sementara untuk seri Intel® Core™ i7-12700H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp16.999.000.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI MateBook D16 secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall. Pelanggan juga bisa mendapatkan kedua produk terbaru Huawei ini di HUAWEI Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan Toko Partner Resmi HUAWEI lainnya seperti IT Galeri.

Berbalut desain logam ringan yang menawan, seberat hanya 1,7 kilogram, HUAWEI MateBook  D16 dapat mempertahankan keringanannya di mana bobotnya setara dengan laptop 15 inci walaupun hadir dengan layar 16 inci. HUAWEI MateBook D16 mengedepankan desain layar berukuran lebih besar yang mampu mendorong peningkatan produktivitas hingga hiburan.

Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90 persen. Perpaduan desain ini memungkinkan HUAWEI MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang mana memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

Tidak hanya itu, HUAWEI MateBook D16 juga tampak kokoh berkat cerminan standar industri yang tinggi dalam penentuan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatannya, sehingga memastikan laptop ini menjadi bagian dari jajaran laptop premium Huawei dengan performa unggulan yang ditenagai oleh Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB, serta dukungan sasis tahan lama, keyboard luas dengan papan angka dan AI webcam1080p, HUAWEI MateBook D16 sangat direkomendasikan bagi konsumen pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk fungsi entry-data beragam.

Lebih lanjut, HUAWEI MateBook D16 merupakan laptop pertama dari Huawei yang mampu meningkatkan tingkat konversi sinyal sebesar 56%, berkat dukungan teknologi HUAWEI Metaline Antenna yang memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi. Selain itu, beberapa fitur mutakhir turut ditambahkan untuk semakin menyempurnakan performa HUAWEI MateBook D16, seperti di antaranya Super Device bagi kelancaran konektivitas lintas perangkat Huawei, Fingerprint Power Button untuk fleksibilitas tinggi, serta pengisian daya cepat dengan charger USB Type-C yang hanya seukuran kartu kredit. Webcam 1080p yang dihadirkan juga memiliki fitur FollowCam yang otomatis mengikuti pembicara dan apabila ada penambahan partisipan, kamera akan otomatis melakukan  zoom-out untuk memastikan semua partisipan dapat terlihat dengan baik dalam 1 frame.

“HUAWEI MateBook D16 dirancang sebagai ‘laptop dengan layar besar’ yang menjembatani ruang kosong antara perangkat ultra-premium seperti HUAWEI MateBook X Pro dan jajaran entry-level laptop pada seri D. Hal tersebut membawa daya pikat menarik sebagai perangkat cerdas dengan harga terjangkau,” jelas Patrick.

Selain rangkaian produk tersebut, Huawei juga akan menghadirkan MateBook D14 dengan Prosesor Intel® Core™ i3-1115G4 pada 27 Juli seharga Rp6.999.000 dari harga asli Rp7.5999.000 dengan promo pre-order menarik, termasuk cashback Rp600 ribu, bonus HUAWEI Backpack, Wireless Mouse, dan Office 365.

Produktivitas PRO dengan HUAWEI MateBook X Pro

HUAWEI MateBook X Pro adalah sebuah paradigma baru HUAWEI Smart Office 2022 yang melampaui gagasan tradisional tentang bagaimana seharusnya tampilan laptop dan kemampuannya. Mengusung tampilan metalik berbalut paduan material magnesium yang ringan dan kuat, laptop dengan desain CNC ini hanya memiliki berat 1,26 kilogram, menjadikannya sangat portabel dan tahan lama.

HUAWEI MateBook X Pro merupakan laptop HUAWEI pertama dengan sertifikasi Intel® Evo™ yang hadir di Indonesia. Terlebih lagi, layar Real Color FullView Display 14,2 inci pada HUAWEI MateBook X Pro memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland, yang melengkapi teknologi konsistensi warna universal untuk memastikan warna-warna murni ditampilkan sama berkualitasnya pada laptop, smartphone, dan tablet Huawei.

Patrick menambahkan, “Berkat optimalisasi tingkat sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo, HUAWEI MateBook X Po bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat pengalaman lebih seamless dalam konferensi video dan pekerjaan kantor yang berat.”

Anne Lepissier, General Manager for Consumer Channel Sales & Marketing Microsoft menyampaikan bahwa dengan masuknya kita pada era hybrid, teknologi memainkan peranan yang semakin penting untuk menghubungkan orang, seraya memberdayakan orang untuk mencapai lebih banyak hal. Ia mengatakan “Dengan peluncuran HUAWEI Matebook D16 yang ditenagai oleh Windows 11 dan dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2021, kami senang dapat mendukung masa depan hybrid bersama. Memungkinkan lebih banyak orang untuk tetap produktif dengan berbagai cara baru, tetapi dengan pengalaman yang familiar,”

Selain itu, dukungan terhadap peluncuran produk laptop Huawei juga diberikan oleh Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, Ia mengatakan bahwa saat ini, berdasarkan survey lembaga riset IMARC Group*, tren spesifikasi laptop yang diharapkan oleh pelanggan di antaranya adalah laptop dengan performa tinggi, dengan kapabilitas multi fungsi dan daya tahan batere yang mumpuni. “Kami di Erajaya Digital melihat keseriusan Huawei dalam menjawab permintaan pasar akan laptop yang handal. Hadirnya HUAWEI Matebook D16 menjawab harapan konsumen saat ini dan dapat menjadi salah satu pilihan terbaik akan suatu perangkat laptop untuk bekerja, belajar, maupun hiburan,” Joy menambahkan bahwa pihaknya menyambut kehadiran HUAWEI Matebook D16 ini dengan memberikan dukungan terbaik untuk kesuksesan produk baru yang diluncurkan oleh Huawei tersebut.

Dukungan atas peluncuran HUAWEI MateBook D16 juga dating dari Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, pihaknya mengatakan bahwa Shopee sangat senang dapat berpartisipasi dalam peluncuran MateBook D16 dari Huawei. Daniel mengatakan “HUAWEI MateBook D16 hadir dengan performa yang semakin meningkat, kami berharap dapat semakin melengkapi pilihan produk yang dapat mendukung segala kegiatan yang produktif bagi pengguna Shopee serta Huawei Fans di Indonesia,” Lebih lanjut, Wisnu Iskandar, Executive Vice President Consumer Electronics and O2O Blibli Indonesia juga menyampaikan dukungannya, Wisnu mengatakan “Dengan bangga kami menghadirkan HUAWEI MateBook D16 melalui platform e-commerce terpercaya Blibli.com ke pasar Indonesia. Laptop ini hadir di layar yang lebih besar dan performa yang lebih bertenaga. Hadir dengan harga yang bersahabat, laptop ini berani memberikan pengalaman bekerja yang lebih nyaman lagi di antara pasar laptop 16 inci lainnya sekelasnya.”

David Kartono, VP of Business Tokopedia juga berharap bahawa para pelanggan bias mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan cashback tambahan selama periode pre-order HUAWEI MateBook D16. David menyatakan bahwa “Tokopedia selalu mendukung pegiat usaha dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, termasuk kebutuhan akan produk elektronik seperti laptop. Dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia dipercaya menjadi salah satu mitra penjualan online Huawei Matebook D16. Melalui kesempatan ini, Tokopedia berharap bisa menjadi platform untuk menciptakan peluang bagi pegiat usaha di industri elektronik, serta membantu pemulihan ekonomi nasional.”

HUAWEI MatePad Pro 11, Tablet 11 Inci Paling Ringan dengan Pengalaman Pro Layaknya PC

HUAWEI MatePad Pro 11 adalah sebuah mahakarya tablet dengan desain menakjubkan dan solusi cerdas yang disempurnakan. Tablet dengan layar seluas 11 inci ini hadir dengan layer OLED Real Color HUAWEI FullView Display yang membawa rasio screen-to-body 92% dan kecepatan refresh 120 Hz yang mulus.

Tidak hanya itu, HUAWEI MatePad Pro 11 juga unggul sebagai tablet bersertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 pertama di dunia, serta tablet pertama yang didukung oleh HUAWEI SOUND® untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang imersif dan sinematik.

Kemampuan multitasking dengan dukungan teknologi Multi-Window menjadi sorotan lain bagi HUAWEI MatePad Pro 11. Bersama dengan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang dapat dilepas, serta HUAWEI M-Pencil generasi kedua, tablet ini mampu mengakomodasi kebutuhan kerja, hiburan, dan kreativitas layaknya PC.

Lenovo Exclusive Store ke-22 Resmi Dibuka di Jakarta 

Lenovo Exclusive Store

tabloidpulsa.id – Sebagai perusahaan teknologi terkemuka dengan misi untuk menyediakan Smarter Technology for All, Lenovo memberikan rangkaian inovasi teknologi yang customer-centric untuk mendukung pengguna dalam bekerja, bermain, dan selalu terhubung dengan cara yang lebih cerdas.

Untuk memberikan pengalaman pembelian rangkaian produk bagi para konsumen, Lenovo Indonesia resmikan Lenovo Exclusive Store ke-22 di Mall Ambassador lantai 3, Jakarta, dengan konsep baru yang lebih premium.

Pelanggan dapat mencoba dan membeli rangkaian lengkap ekosistem Lenovo secara langsung, mulai dari Lenovo Yoga, Lenovo Legion, hingga Lenovo IdeaPad.

“Di Indonesia, kami melihat pergeseran tren konsumsi teknologi. Pandemi telah menyebabkan peningkatan adopsi teknologi di lintas sektor dan mereka menginginkan gaya bekerja yang lebih baik dan terintegrasi. Mengingat hal ini, Lenovo telah menyediakan rangkaian produk dengan beragam inovasi teknologi yang customer-centric untuk dapat memenuhi permintaan pada perangkat portabel dan lebih aman. Dibukanya Lenovo Exclusive store ke-22 di Indonesia merupakan wujud komitmen Lenovo dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan menghadirkan rangkaian produk lengkap di Jakarta,” ungkap Ivan Cheung, Regional General Manager of Lenovo Central Asia Pacific.

Lenovo Exclusive Store hadir sebagai platform bagi Lenovo untuk memperkuat hubungannya bersama para pelanggan. Di dalam store ini terdapat 3 produk yang disediakan bagi para konsumen untuk lebih mengenal rangkaian produk dari Lenovo dan merasakan pengalaman berbelanja yang lebih menyeluruh. Rangkaian produk tersebut terdiri dari:

Lenovo Yoga

Dirancang untuk keserbagunaan dan portabilitas saat bekerja dan bermain, gaya khas Lenovo Yoga yang menawan akan menarik perhatian. Lenovo Yoga hadir untuk memanjakan para penggunanya agar dapat memenuhi segala macam kebutuhan dan mendapatkan pengalaman yang premium sekaligus bertenaga. Produk Lenovo Yoga hadir dengan Premium Experience, dilengkapi dengan fitur AI yang pintar seperti smart sense solution, smart presence detection, dan smart appearance yang memudahkan pengguna untuk login secara instan dan menunjang pekerjaan atau bahkan menonton film, selain itu Lenovo Yoga juga dikenal dengan Bold Innovation, dimana Lenovo terus menghadirkan beragam produk terbaru. Dan terakhir, Refined Craftmanship terlihat dari desain yang stylish dan inovatif dimana lini Lenovo Yoga terbaru desain edge jewel yang membuat kesan premium dan elegan.

Lenovo Legion

Memiliki konsep “Stylish Outside, Savage Inside” Lenovo Legion membawa para avid gamer menuju pengalaman gaming yang bertenaga, mulus, dan tak terlupakan. Mesin Lenovo Legion dibuat untuk mendukung kegiatan bermain game hingga bekerja. Lenovo selalu mendengarkan feedback dari gaming community untuk menentukan generasi Lenovo Legion berikutnya, sehingga dapat selalu memenuhi kebutuhan dan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Mulai dari desain keyboard yang lebih baik, sistem termal yang lebih dingin, hingga layar yang beresolusi tinggi. Tak hanya itu, pengguna pun dapat menikmati hiburan premium dan bermain battle station baik di rumah teman, arena esports – atau dimanapun.

Lenovo IdeaPad

Lenovo Ideapad merupakan produk yang sangat cocok bagi pelanggan yang ingin memiliki laptop pertamanya dengan harga terjangkau, namun tidak mengorbankan spesifikasi yang terbaru dan bertenaga. Lenovo IdeaPad memiliki beberapa macam seri seperti seri Slim yang tipis dan bertenaga dan seri Flex yang dinamis dan dapat dilipat 360 derajat. Seri Lenovo IdeaPad juga memiliki inovasi smart learning yang sangat cocok untuk menemani anak-anak belajar karena dilengkapi dengan fitur pengingat saat mata terlalu dekat ke layar ataupun saat postur tubuh kurang baik.

Selain mengedepankan inovasi pada produk, Lenovo Indonesia juga menyediakan solusi layanan terbaik pada layanan purna jual-nya. Seluruh produk Lenovo untuk konsumen dilengkapi dengan Accidental Damage Protection yang akan mengganti komponen laptop pengguna bahkan jika disebabkan oleh kelalaian sendiri. Selain itu, pengguna juga mendapatkan akses 24/7 untuk menghubungi teknisi saat dibutuhkan melalui Premium Services untuk Lenovo Yoga atau Lenovo IdeaPad dan Legion Ultimate Support untuk Lenovo Legion. dimana teknisi pada Legion Ultimate Support merupakan seorang gamer yang dapat memaksimalkan kerja mesin Legion untuk bermain atau bekerja.

“Pelanggan adalah inti dari bisnis kami, dan Lenovo Indonesia ingin memberikan akses yang mudah bagi konsumen di Jakarta. Pelanggan dapat merasakan langsung layanan terbaik di kelasnya pada store Lenovo terbaru ini, serta rangkaian produk lengkap dari Lenovo seperti Lenovo Yoga, Legion, dan IdeaPad,” kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Untuk memeriahkan pembukaan Lenovo Experience Store di Mall Ambassador, pelanggan yang membeli perangkat Lenovo berkesempatan untuk mendapatkan merchandise dan hadiah menarik dari Lenovo sampai dengan tanggal 10 Agustus 2022.

FUJIFILM Luncurkan Printer Smartphone Portable instax mini Link 2 

Fujifilm instax mini Link 2

tabloidpulsa.idFUJIFILM Indonesia hari ini meluncurkan printer smartphone portable instax mini Link 2 (Link 2). Link 2, yang dapat mencetak foto pada kertas film instax mini berukuran kartu ini, adalah edisi terbaru dari Seri Link printer smartphone milik FUJIFILM yang menawarkan fungsi unik dan bervariasi.

Bukan hanya mencetak foto langsung melalui smartphone, kini terdapat fitur terbaru “instaxAir”, yang memungkinkan para pengguna untuk “menggambar di udara”. Dengan menggunakan aplikasi khusus instax, pengguna dapat memanfaatkan efek AR (Augmented Reality) dengan menambahkan gambar ataupun tulisan pada foto yang akan dicetak.

Tak cukup sampai disitu, FUJIFILM Indonesia juga meluncurkan kertas film instax terbaru “SPRAY ART” yang menampilkan fitur desain dengan gaya spray-painted, untuk menambah keseruan pengalaman mencetak foto dari smartphone.

“Peluncuran instax mini Link 2 ini kami persembahkan untuk generasi muda Indonesia yang tidak pernah berhenti menggali kreativitas mereka dengan mencoba inovasi terbaru. FUJIFILM Indonesia ikut menyelaraskan semangat tersebut dengan mendukung kebutuhan masyarakat melalui inovasi produk, teknologi, dan layanan kami,” Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia menjelaskan. “Printer smartphone instax mini Link 2 dengan fitur terbaru yang mengoptimalkan teknologi tren terkini yakni AR (Augmented Reality), kami harap dapat memberikan pengalaman seru yang berbeda untuk para pelanggan setia kami”.

Sebelum Link 2, fitur-fitur seru seperti “Match Test” dan “Video Print” telah dikenalkan melalui instax mini Link pada bulan Oktober 2019 lalu.  Kini, pengalaman mencetak foto dengan mudah dan menyenangkan akan makin bertambah melalui Link 2 dengan fitur ‘instaxAiR” serta beberapa upgrade lainnya; ditambah dengan kertas film “SPRAY ART”.

Ini dia penjelasan lengkap mengenai dua produk baru yang diluncurkan FUJIFILM Indonesia hari ini:

instax mini Link 2

Printer smartphone portable “instax mini Link 2” tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu soft pink, clay white, dan space blue. Link 2 keluaran terbaru FUJIFILM pada seri instax memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Fitur “instaxAiR”

Pengguna dapat mengaplikasikan efek AR pada saat mengambil foto untuk menambahkan gambar atau tulisan di udara. Tekan tombol fitur yang berada pada bagian atas Link 2 dan dekatkan printer dengan LED yang menyala ke arah smartphone. Bentuk atau tulisan yang muncul dapat digunakan sebagai efek AR di aplikasi. Fitur ini memiliki 5 efek kuas. “Bubbles” dan “Petals” menunjukkan gelembung atau kelopak bunga di layar sehingga foto tercetak berbeda setiap saat. Sambil menggunakan instaxAiR, Link 2 akan bergetar sesuai dengan gerakan pengguna sehingga menimbulkan sensasi bagai menggambar dengan gaya spray-painted. Pengguna dapat menggunakan jarinya untuk menggambar atau menulis langsung pada layar dengan aplikasi untuk ekspresi fotografi yang lebih detil.

  1. Merekam video “instaxAir”

Mode ini memungkinkan pengguna untuk merekam video 15 detik saat menggunakan instaxAiR dan menyimpannya di smartphone dengan instax frame. Video yang tersimpan dapat dibuatkan QR code untuk dicetak. Pengguna dapat memindai QR code dengan smartphone untuk melihat kembali video tersebut. Sama dengan kamera instan hybrid “instax mini evo” (diluncurkan pada Juni 2021) dan “instax mini LiPlay” (diluncurkan pada Desember 2019), pengguna dapat memilih latar gambar favorit dan menyiapkan foto tersebut dengan instax print frame untuk disebarkan ke media sosial.

  1. Fitur “instax Camera” sebagai remote control

Fitur “instax Camera” mengubah Link 2 menjadi remote kontrol untuk kamera smartphone pengguna. Tombol power Link 2 akantersinkronkan dengan tombol shutter smartphone, jadi pengguna dapat mengambil gambar tanpa harus memegang smartphone. Sensor gerakan yang terdapat pada Link 2 bisa memperbesar gambar dengan memiringkan Link 2 ke samping dan tombol power mengarah ke bawah; serta mengecilkan gambar dengan mengubah ke arah sebaliknya. Selain itu, dengan menggenggam Link 2 di bagian tempat mencetak foto mengarah ke bawah dan menekan tombol power, pengguna bisa mencetak ulang foto.

  1. Mode “Go With Your Instinct

Mode ini menjadi improvement untuk fitur “Match Test” (mencetak persentase kecocokan seseorang dengan temannya melalui pertanyaan cepat/quick diagnose) yang telah ada pada seri instax sebelumnya. “Go With Your Instinct” atau ikuti nalurimu bisa menambah pengalaman seru dimana dua orang dapat memilih warna yang sesuai dengan perasaan mereka hari itu. Persentase kecocokan dan warna yang dipilih akan digabungkan pada foto instax.

  1. Cetak foto dari smartphone dengan seru, mudah dan cepat

Pengguna dapat secara mudah mengedit gambar pada smartphone seperti membesarkan/kecilkan, merotasi, menambahkan filter atau mengatur pencahayaan sebelum mencetak foto.

  1. Fitur “Video Print” untuk mencetak gambar terbaik dari sebuah video

Pengguna dapat membuka video yang telah disimpan pada smartphone dan memilih cuplikan atau potongan gambar terbaiknya untuk dicetak.

  1. Bisa cetak foto dari kamera digital FUJIFILM

Foto-foto atau gambar dari kamera digital FUJIFILM dapat dipindahkan langsung melalui FUJIFILM Camera Remote app ke Link 2 untuk langsung dicetak.

Kertas film mini, instax “SPRAY ART”

Temukan keseruan baru dengan mencetak foto di kertas film mini, yang menampilkan desain dengan gaya cipratan cat dan bisa digunakan pada kamera instan instax, kamera instan hybrid dan printer smartphone yang mendukung, seperti Link 2. Setiap box berisi sepuluh kertas film di dalamnya.

“instax mini Link 2 memiliki beberapa keunggulan dibandingkan seri Link sebelumnya. Selain pilihan warna yang variatif dan ceria, pengguna juga dapat merasakan pengalaman seru melalui fitur-fitur baru yang telah kami improve seperti fitur instaxAiR yang memanfaatkan teknologi AR, mencetak cuplikan gambar dari video terbaik dengan fitur “Video Print”, dan tambahan mode “Go With Your Instinct” dalam fitur “Match Test”,” kata Rena R. Sari selaku Marketing Manager instax FUJIFILM Indonesia. “Selain itu, kertas film mini, instax “SPRAY ART” juga jadi inovasi spesial bagi pecinta instax untuk dapat mengekspresikan diri lebih kreatif lagi. Kedua produk ini akan tersedia di seluruh Indonesia mulai hari ini” tambahnya.

instax mini Link 2 dan kertas film instax “SPRAY ART” tersedia di toko resmi distributor FUJIFILM di seluruh penjuru Indonesia. instax mini Link 2 bisa dimiliki anda dengan harga Rp 1,949,000 sedangkan kertas film instax “SPRAY ART” dikenakan harga Rp 95,000. Smartphone printer Link Series telah banyak digunakan oleh generasi muda di seluruh dunia karena dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi khusus instax dengan Bluetoothdan mencetak gambar dari handphone ke kertas film instax kapan pun dan dimana pun dengan kualitas tinggi.

Editor's Pick