tabloidpulsa.id – Olike menyambut tahun 2023 ini dengan penuh optimistis. Alasannya, pasar aksesoris gadget paska pandemi Covid-19 tercatat terus meningkat. Hal ini diungkapkan oleh CEO Olike Indonesia, Cain Wang.
Menurut Cain Wang, saat ini masih belum banyak produsen aksesoris gadget terutama untuk ponsel yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengguna. Dan Olike hadir untuk mengakomodasi needs tersebut.
Meski begitu, Cain Wang tidak menampik bahwa persaingan di pasar aksesoris gadget Indonesia cukup ketat. Terutama dari para ‘pemain’ baru yang terbilang agresif menghadirkan produk-produk unggulannya.
Cain Wang mengungkapkan bahwa Olike sendiri tidak terlalu khawatir akan persaingan yang cukup ketat tersebut. Pasalnya, Olike saat ini lebih fokus untuk mengembangkan ekosistem produk yang benar-benar dibutuhkan konsumen lewat sejumlah inovasinya.
“Olike tidak berhenti untuk terus berinovasi, dan terus mengembangkan produk-produk smart accessories yang paling baru dan juga melihat produk apa yang dibutuhkan konsumen,” ungkap Cain Wang.
CEO Olike Indonesia ini juga menegaskan bahwa Olike sendiri melalui tim R&D terus melakukan riset untuk menghasilkan produk inovatif dan paling baru.
Selain itu, Olike juga terus meningkatkan kualitas layanan yang tidak hanya sebatas ke user tapi juga ke semua jaringan ritel yang telah bekerjasama.
Terkait strategi Olike di tahun 2023 sendiri, Cain Wang membeberkan bahwa selama tahun ini Olike akan terus berinovasi untuk menyediakan produk paling up to date dan yang paling bisa memenuhi kebutuhan pengguna.
“Olike akan terus berinovasi menghadirkan produk-produk paling baru dengan kualitas yang tetap terjaga. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna produk Olike” tegas Cain Wang.
Saat ini, untuk layanan purna jual Olike memiliki 24 cabang di seluruh Indonesia dan tiap cabang memiliki 1 after sales point, dimana konsumen bisa mengklaim garansi jika terjadi masalah di produk yang dibeli konsumen.
Tidak hanya melakukan inovasi produk, Olike juga disebutkan bakal terus melakukan branding dan kegiatan marketing sepanjang tahun 2023.
Hal ini dipertegas oleh Branding Director Olike Indonesia Iono Liu, “Olike akan lebih banyak berinteraksi dengan pengguna. Targetnya supaya brand Olike semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia”.
Liu juga menambahkan bahwa sejak awal 2023 Olike sudah aktif melakukan branding dengan melakukan pemasangan billboard dan spanduk di toko-toko yang sudah bekerjasama. Termasuk juga dengan melakukan berbagai kegiatan edukatif di media sosial yang relate dengan pengguna.
“Olike ingin user merasa joy, jiwa muda yang aktif dan kehangatan tiap kali mengunakan atau berinteraksi dengan produk Olike,” tambah Iono Liu.
Sebagai informasi, menyambut tahun 2023 lalu Olike Indonesia merilis 10 produk baru yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Audio: Wireless Mini Home Theater S3H, Protective: Cutting Machine HMA 18, Skin Printer HMP1, Power: Fast Charging Power Bank P7, 3-in-1 Fast Charging Data Cable D104, Magnetic Wireless Power Bank P301 dan Wearable: Smartwatch W12C.
Saat ini, Empat produk baru dari Olike Indonesia telah siap untuk dibeli oleh konsumen dengan keunggulan masing-masing. Beatz Wireless Portable Audio SF4 memiliki kualitas suara yang berdefinisi tinggi dan enam mode efek lampu. True Wireless Earphone T103 memiliki tiga pilihan warna yang trendi dan kualitas suara yang jernih. Smartwatch W12C memiliki layar sentuh penuh dan tahan air IP67.
Sementara itu, Skin Printer HMP1 adalah satu-satunya produk di dunia dan satu-satunya yang tersedia di Indonesia. Produk ini mempermudah konsumen untuk mengkustomisasi pelindung smartphone mereka dengan kecepatan cetak 79 detik. Menariknya, produk ini sudah sold out.
Hingga akhir tahun, Olike Indonesia menargetkan untuk merilis sejumlah produk baru yang akan diluncurkan tiap bulannya untuk mencapai pertumbuhan market share double digit.
“Tiap bulannya kami akan meluncurkan sejumlah produk baru, yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari TWS, Bluetooth Speaker, Charger hingga produk kolaborasi seperti Doraemon,” tutup Cain Wang, CEO Olike Indonesia.