tabloidpulsa.id – OPPO kembali memperkenalkan perangkat A Series terbaru, OPPO A17k yang unggulkan desain fresh dengan harga terbaik di kelasnya. Perangkat ini dilengkapi dengan tampilan bodi yang eye-catching nan estetik, baterai besar 5000mAh yang tahan lama, teknologi ekspansi RAM hingga 4GB, hingga berbagai fitur unggulan dalam fotografi. OPPO A17k menawarkan gaya baru dan pengalaman penggunaan smartphone yang serba bisa untuk mendukung aktivitas sehari-hari.
Desain Memukau dengan Bodi Ultra-Slim
OPPO A17k dilengkapi Retro Ultra Slim Design dilengkapi bingkai tengah dengan tepian datar, memberikan tampilan ramping, premium, dan trendi. Dengan berat 189 gram dan ketebalan 8,29 mm, perangkat OPPO A17k sangat mudah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan pada situasi apapun.
OPPO A17k hadir dalam dua warna baru yang trendi: Emas dan Biru Laut. Desain warna emas disempurnakan dengan efek mutiara yang berkilau, memberikan kesan tampilan desain metalik yang sangat menarik. Sementara warna biru laut memberikan kesan elegan dan premium di tangan penggunanya.
Sistem Kamera Luar Biasa
Untuk pengguna yang gemar mengabadikan momen spesial dengan kamera, OPPO A17k mengusung kamera utama 8MP yang dilengkapi kecerdasan buatan dan kamera depan 5MP yang mampu haslkan foto selfie memukau dengan jelas dan jernih..
Didukung oleh perangkat keras yang canggih, OPPO A17k hadir dengan fitur pencitraan yang mengesankan seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching dan fitur unggulan lain. Semua fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap foto yang jelas pada setiap kondisi, sekaligus menyempurnakan tekstur kulit untuk hasilkan foto yang autentik dan alami.
Baterai Tahan Lama dengan Berbagai Fitur Hemat Daya
OPPO A17k dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh yang tahan lama, mampu digunakan untuk melakukan panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam dengan pengisian penuh.
Untuk pengguna yang membutuhkan daya tahan baterai optimal fitur Super Power Saving Mode di smartphone ini akan membantu memaksimalkan setiap daya baterai dan mengurangi kecemasan pengguna akan masa pakai baterai terutama ketika daya baterai tersisa 10%. Selain itu, fitur Super Nighttime Standby akan memanfaatkan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya, mengontrol penggunaan daya baterai hanya 2-3% apabila tidak sengaja menyala semalaman.
Performa Tinggi dan Kualitas Andal
Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G35, OPPO A17k memberikan kinerja yang efisien dengan kecepatan CPU hingga 2,3 GHz. Dengan teknologi Ekspansi RAM, kapasitas RAM smartphone ini dapat ditingkatkan dengan meminjam hingga 4GB ROM yang tidak digunakan, memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi tanpa hambatan. OPPO A17k juga mendukung perluasan internal dengan ekspansi kartu SD hingga 1TB.
OPPO A17k dirancang untuk ketahanan tinggi dan masa pakai yang lebih lama. Perangkat ini dibuat melalui lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas secara komprehensif. OPPO juga menguji ketahanan perangkat terhadap cipratan air, suhu tinggi, kelembapan tinggi, kualitas signal, goresan, dan ketahanan lainnya.
Peningkatan Keamanan dan Efisiensi dengan ColorOS 12.1
OPPO A17k hadirkan kenyamanan dan efisiensi optimal dengan ColorOS 12.1. Terjemahan Tiga Jaridengan Google Lens dapat dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa melalui tangkapan layar. FlexDrop memungkinkan pengguna untuk tetap membuka aplikasi tambahan melalui jendela kecil dan memberikan multitasking yang lebih efektif saat beralih antar aplikasi. ColorOS 12.1 juga menyertakan fitur keamanan lain seperti Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto untuk membantu menjaga keamanan informasi sensitif.
Harga dan Ketersediaan
OPPO A17k tersedia dalam warna Emas dan Biru Lautdalam varian 3GB RAM + 64GB ROM. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000,- dan tersedia bertahap mulai 12 November 2022 melalui OPPO Store di seluruh Indonesia dan toko – toko yang menjual smartphone OPPO dan secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada smartphone OPPO dan OPPO Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia.
tabloidpulsa.id – Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia resmi memperkuat kemitraan kedua organisasi untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia. Kemitraan tersebut berfokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan Microsoft dalam mendukung transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia–khususnya di bidang logistik–melalui transformasi internal Pos Indonesia, integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital 14.862 karyawan dan 8.817 O-ranger/kemitraan yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.
“Dalam usianya yang sudah mencapai 276 tahun, Pos Indonesia mampu menunjukkan resilience dan adaptivitas lintas masa. Mereka adalah bukti nyata bahwa digital imperative betul-betul diperlukan dan dapat dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” ujar Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.
Adapun kemitraan ini merupakan bagian dari ‘SATU Karya’, sebuah insiatif terbaru dari Microsoft Indonesia yang mewadahi kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia, guna mewujudkan satu ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung realisasi potensi ekonomi digital Indonesia.
Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama Pos Indonesia mengatakan, “Saya menyambut baik kerja sama antara Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia. Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini. Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya.
Mendukung realisasi potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang turut menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia dalam acara SATU Festival Kamis (10/11) sangat mengapresiasi kedua perusahaan dalam mewujudkan kemitraan tersebut. “Terima kasih kepada Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia karena sudah membangun kebersamaan untuk menjaga potensi dari pada pertumbuhan Indonesia secara ekonomi yang tidak mudah targetnya. Itulah kenapa perlu ada peran kerja sama dari pada BUMN, private sector, [dan] small-medium enterprise.”
Peluncuran SATU Community dan SATU Talenta
Pada kesempatan yang sama, Microsoft Indonesia juga meluncurkan dua program komunitas di bawah payung SATU Karya. Pertama adalah SATU Community, sebuah komunitas bagi setiap individu di Indonesia yang tertarik belajar atau berinovasi menggunakan teknologi Microsoft, di mana mereka dapat saling bertanya dan berbagi pengetahuan maupun keterampilan teknis mengenai teknologi Microsoft, dengan dipandu oleh Microsoft Most Valuable Professional (MVP) dan rekan-rekan komunitas developer. Komunitas ini dapat diikuti melalui aka.ms/SATUCommunity. Kedua adalah SATU Talenta, komunitas LinkedIn tempat bertemunya talenta-talenta digital Indonesia yang telah memiliki sertifikasi Microsoft dengan para pelaku industri, di mana mereka dapat mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan dunia kerja. Mulai dari keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan industri, networking dengan perusahaan atau institusi, hingga berbagi lowongan pekerjaan. Komunitas ini dapat diikuti di aka.ms/SATUTalenta.
“Melalui SATU Community dan SATU Talenta, kami berharap dapat membantu menjawab kebutuhan dasar pencapaian ekonomi digital, yaitu keterampilan digital inklusif yang relevan dengan pekerjaan masa depan, sambil menjembatani pencari kerja dengan pemberi kerja itu sendiri. Selain dua program komunitas ini, kami juga masih akan terus mengeksplor kolaborasi dengan pelaku industri lain untuk menginisiasikan program-program SATU Karya lainnya,” tambah Dharma.
Pembukaan Pos Bloc Jakarta Tahap II
Peresmian kemitraan Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia, serta peluncuran inisiatif SATU Karya tersebut, merupakan bagian dari rangkaian SATU Festival, yang diawali dengan acara peresmian pembukaan Pos Bloc Jakarta Tahap II. Dengan pembukaan ini, Pos Bloc Jakarta kini memiliki area bangunan seluas ±6.200 M2, yang dapat menampung 48 tenant UMKMdengan kapasitas 3.000 hingga 4.000 pengunjung per harinya.
Faizal menambahkan, “Pos Bloc dapat menjadi ruang publik yang memungkinkan terciptanya semakin banyak kolaborasi lintas industri dan lintas generasi.Dengan Spirit of Pos Bloc yaitu perubahan dan kebanggaan, kami optimis transformasi Pos Indonesia, yang salah satu simbolnya adalah pengembangan creative hub Pos Bloc di berbagai kota—terakhir kami baru saja meresmikan Pos Bloc Medan 29 Oktober 2022 lalu—akan membawa Pos Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Yaitu Pos Indonesia yang semakin dekat dengan para muda milenial,” imbuhnya.
tabloidpulsa.id – Perkembangan dompet digital sebagai solusi keuangan modern, menunjukkan angka yang baik seiring dengan tingginya penjualan ritel sebagai salah satu indikator keberhasilan penanganan pandemi. Temuan serupa juga dialami dompet digital DANA, melalui lembaga riset daring dan data analitik YouGov, yang mencatat meningkatnya penggunaan layanan keuangan digital berbasis gaya hidup selama kuartal ketiga tahun 2022.
Dalam hasil riset YouGov terhadap lebih dari 4.000 responden daring secara nasional di kuartal ketiga, pengguna aplikasi layanan keuangan digital terpantau terus berkembang. Saat ini, pengguna aplikasi dompet digital mencapai 87% dan didominasi oleh pengguna dengan kelompok usia 18-24 tahun. Industri e-commerce pun mengalami pertumbuhan pengguna terbesar selama kuartal ketiga, yaitu mencapai 95% dari total populasi.
Imbas kenaikan pengguna layanan keuangan digital dirasakan pula oleh DANA. Merujuk pada riset YouGov, transaksi kirim uang menggunakan DANA masih menjadi layanan paling banyak digunakan pengguna. Kemudahan transaksi melalui DANA juga dimanfaatkan secara khusus oleh pengguna dengan kelompok usia 25-34 tahun untuk isi ulang pulsa dan data sebesar 20% dari total populasi, serta untuk pembayaran tagihan rumah tangga, yaitu sebesar 12% dari total populasi. Secara umum, preferensi masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan rumah tangga menggunakan dompet digital DANA juga terlihat meningkat selama periode ini.
Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia menyampaikan bahwa pertumbuhan ini menjadi indikator positif yang menggambarkan kesiapan pengguna akan pemanfaatan layanan keuangan digital. “Pertumbuhan dari berbagai jenis transaksi di DANA ikut memberikan gambaran masa depan transformasi keuangan digital yang semakin inklusif. Pertumbuhan ini sekaligus memberikan peluang bagi DANA untuk terus bergerak menjembatani pengguna, mitra, dan lembaga keuangan untuk mempercepat adopsi layanan keuangan digital secara kolektif dan mendukung masyarakat dalam produktivitas ekonomi mereka sehari-hari,” ujarnya.
Di samping kebutuhan harian, pengguna kini juga mulai sadar akan pentingnya berinvestasi. Pada riset YouGov disebutkan bahwa terdapat kenaikan pengguna DANA untuk pembelian investasi, terutama oleh pengguna dengan kelompok usia 24-34 tahun.
Selain angka yang menunjukkan pertumbuhan pengguna dan transaksi, YouGov juga mencatat bagaimana masyarakat lekat dengan kualitas dan reputasi dompet digital DANA yang ramah pengguna, aman, dan aksesibel. Persepsi tersebut direfleksikan dari 50% suara pengguna pada kuartal ini, membaik dari kuartal sebelumnya. Pengguna juga mengasosiasikan fitur dan layanan pada aplikasi DANA dengan keragaman metode top-up yang memudahkan pengguna, keamanan yang terjamin, serta layanan pengguna yang cukup baik.
“Konsistensi DANA lewat pertumbuhan positif yang ditunjukkan sejak awal hingga hari ini, merupakan bentuk nyata kesungguhan kami dalam mendukung transformasi digital yang berkelanjutan. Pertumbuhan ini akan terus kami sandingkan dengan inovasi dan layanan yang lebih baik lagi guna mewujudkan dompet digital sebagai instrumen baru pembayaran di ekosistem ekonomi digital,” tutup Rangga.
tabloidpulsa.id –POCO mengumumkan bahwa hari ini (11/11) POCO M5 Series telah bisa didapatkan oleh pengguna di berbagai kanal penjualan, baik online maupun offline. Smartphone yang ditujukan gen Z ini telah sukses diluncurkan dan mendapat respon positif dari penggemar teknologi di Tanah Air.
”POCO menghadirkan smartphone yang nge-GAS lewat POCO M5 Series yang mendukung gen Z, baik yang mencari performa maksimal maupun kemampuan all round dari sebuah smartphone,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. “POCO M5 mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari media maupun tech enthusiast dengan menyatakan bahwa smartphone performa maksimal ini adalah smartphone kencang yang memakai chipset terbaru Helio G99 dengan harga paling ekstrem, jadi smartphone yang bisa melibas berbagai kinerja berat, termasuk gaming, bagi kelas menengah.”
POCO M5 bisa didapatkan dengan harga perkenalan yang dimulai dari hari ini hingga 30 November 2022. Smartphone nge-GAS ini akan tersedia dalam tiga warna menariknya, yaitu Yellow, Green, dan Black yang memiliki dua varian; 4+1GB/64GB dengan harga mulai dari Rp. 2.099.000 dan 4+2GB/128GB dengan harga mulai dari Rp. 2.299.000. POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner. Selain itu, juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Mi.com, Shopee, dan Tokopedia.
“Tidak hanya itu saja, pengguna termasuk gen Z yang gemar membuat konten kreatif, akan memaksimalkan keseruan berkreasi berkat kemampuan kamera dari POCO M5s dan fitur-fitur andalannya, termasuk Sky Filter hingga teknologi AI di kamera yang bisa mempercepat proses editing sebuah gambar,” tambah Andi.
POCO M5s akan tersedia dalam dua warna yang mempesona, Grey dan Blue yang memiliki dua varian 4+1/64GB dengan harga mulai dari Rp. 2.299.000 dan 4+2/128GB dengan harga mulai dari Rp. 2.299.000. POCO M5s tersedia secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Setiap pembelian POCO M5s pada periode penjualan perdana, POCO akan memberikan penawaran khusus promo voucher senilai Rp. 50.000 untuk pembelian charger.
Promo Khusus di Periode 11.11
Pengguna yang melakukan pembelian POCO M5 di periode penjualan perdana ini akan mendapatkan keuntungan Trade-in cashback hingga Rp100.000 dari Laku6 di toko-toko yang bekerjasama.
Selain itu, setiap pembelian POCO M5 di Xiaomi Store akan memiliki keuntungan pembayaran melalui Yup. Yup menawarkan layanan belanja sekarang bayar nanti dengan cicilan 0% untuk tenor 40 hari dan juga opsi tenor lainnya yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang ditambah dengan cashback senilai Rp100.000.
Cara belanja pakai Yup cukup mudah, yaitu pengguna hanya perlu registrasi akun di aplikasi Yup dan dengan approval yang cepat akan langsung mendapatkan limit untuk akunmu. Yup bisa diunduh di ponsel berbasis Android maupun iOS di sini.
Pembelian POCO M5 mulai tanggal 11 November, dan pengguna baru Yup akan mendapatkan promo khusus untuk pembelian produk POCO dengan kode promo YUPMI di aplikasi Yup. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Yup dan promo untuk pembelian POCO M5, ikuti media sosial Yup di @thinkyup.id. Yup telah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan bekerja sama dengan penyedia jasa keuangan berizin dalam penyediaan layanannya.
POCO M5 Series untuk #GenerasiMaksimal
POCO M5 diciptakan untuk #GenerasiMaksimal yang ingin mendapatkan performa yang maksimal. Sebagai smartphone high performance, POCO M5 dilengkapi prosesor octa-core terbaru dan terbaik di kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G99. Prosesor Octa-core 4G ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm dengan CPU Cortex-A76 berperforma tinggi yang memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali-G57 MC2. Untuk semakin meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5, LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal, serta slot micro SD hingga 1TB.
Sedangkan, POCO M5s dibekali 64MP AI Quad Camera dengan kombinasi sempurna dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle camera, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera. Bagi pecinta selfie, 13MP front camera mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna ataupun video yang tajam. POCO M5s dihadirkan dengan layar 6.43” full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers, untuk pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai film favorit. POCO M5s mampu memproduksi warna yang sangat cerah dan nyata berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 Color Gamut, dan peak brightness 1100 nits. Smartphone yang dibekali prosesor MediaTek Helio G95 ini memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan 33W fast charging dan memiliki desain modern dengan dimensi yang pas digenggam.
tabloidpulsa.id – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya (baca di sini) bahwa OPPO A17 telah diluncurkan pada akhir Oktober kemarin dengan membawa sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah kamera 50MP di bagian belakang. Berdasarkan teori, dengan spesifikasi yang dibawa kamera OPPO A17 tidak bisa dianggap enteng, dan kami mencoba membuktikannya dengan memotret pada malam hari, ketika matahari sudah terbenam.
Sekedar informasi, ponsel ini tengah kami review dan hasil reviewnya bakal muncul di beberapa hari ke depan. Dan hunting foto merupakan salah satu rangkaian kami dalam menguji sisi IMAGING sebuah produk. Karena tidak sabar ingin memperlihatkannya kepada Anda, maka sebelum review lengkapnya hadir, mari kita bahas hasil foto malam kamera ponsel A17 ini.
Namun seperti biasa, sebelum sampai ke hasil foto, kita akan bahas terlebih dahulu spesifikasi kamera OPPO A17. Di spek kita bisa melihat bahwa OPPO A17 membawa kamera 50 MP AI Camera. Memanfaatkan lensa dengan aperture f/1.8 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak, kemudian ditingkatkan melalui algoritma AI sehingga mampu mendapatkan sebuah foto berformat jpeg dengan resolusi mulai dari ukuran 2448 x 3264 pixel yang padat dan kaya informasi.
Sementara kamera selfie-nya merupakan kamera 5 MP dengan sejumlah fitur yang akan membantu ponsel dalam menciptakan foto yang jernih, jelas di semua kondisi pencahayaan.
Sebuah formula yang sering kita dapatkan di produk ponsel entry level. Yang mencoba melakukan polarisasi namun dengan teknologi yang lebih baik sehingga menghasilkan foto yang bisa diandalkan. Yang penting pengguna bisa menikmati hasil foto, baik untuk diupload ke sosial media, atau hanya sekedar dokumentasi pribadi untuk megenang momen-momen indah.
Tapi, spek kamera saja belum cukup. Dalam sebuah chipset juga ada unit prosesor yang bertugas untuk memperlancar kegiatan mengabadikan gambar, dari mulai membidik sasaran, menterjemahkannya ke dalam bentuk sinyal listrik hingga kemudian menjadi sebuah fila gambar yang bisa dinikmati.
Seperti yang telah kita ketahui, OPPO A17 membawa chipset dari Mediatek yakni Helio G35. Bersama dengan OS custom dari OPPO, yakni ColorOs 12.1 keduanya bertanggung jawab untuk memproses gambar sehingga bisa terlihat seperti ini.
Sebelum membahas kualitasnya bersama-sama, silakan cek hasil foto berikut ini. Disclaimer, semua foto tidak mengalami editing di sisi warna dan kecerahan, hanya dilakukan penyesuaian ukuran agar bisa tertampil baik di halaman web ini.
Dari ketiga foto di atas, kita bisa sepakat bahwa OPPO baik melalui kamera, ISP maupun dari sisi Software OS-nya mencoba untuk tetap menghadirkan foto yang rendah noise di OPPO A17 ini. Kita bisa melihat latar belakang foto yang terlihat hitam gelap, tanpa ada semburat cahaya yang dipaksakan hadir, sehingga menyebabkan munculnya noise.
Obyek foto terlihat detail di hampir semua sudut. Meskipun pencahayaan di lokasi pemotretan ini mungkin tidak merata.
Dari foto-foto ini seakan memperlihatkan arah perkembangan kamera ponsel secara umum, dan khususnya yang dilakukan oleh OPPO ke depannya. Mengingat bahwa Helio G35 sebelumnya tidak dikenal sebagai chipset dengan imaging processor yang mencolok, namun di A17 hal itu teratasi dengan baik.
OPPO A17 sudah tersedia di pasaran dengan banderol harga Rp 2.099.000, tersedia dalam dua pilihan warna yakni Midnight Black dan Lake Blue.
tabloidpulsa.id – Setelah sekian lama terhambat traveling, kini kita bisa kembali leluasa untuk traveling. Terlebih, kita sedang memasuki pengujung tahun yang jadi momen tepat untuk liburan. Dengan berbagai lanskap yang tidak bisa kita lihat sehari-hari, traveling tentunya tak akan lengkap jika tidak kita isi dengan bikin konten. Apalagi, smartphone masa kini sudah sangat mumpuni untuk ambil foto dan video dengan kualitas maksimal, sekaligus lebih mudah untuk kita langsung upload di media sosial ketimbang kita pakai kamera profesional yang file-nya harus dipindahkan terlebih dahulu. Memahami hal tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang tidak hanya punya kamera resolusi tinggi 108MP, tapi juga fitur-fitur canggih untuk menemani Anda bikin konten saat traveling yang paling epic.
Bisa memiliki foto atau video dengan kualitas yang jernih dari momen liburan tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi kita. Gak bisa dipungkiri, kamera punya peranan penting dalam membuat konten dan mengabadikan momen saat traveling. Seringkali banyak yang merasa mengabadikannya butuh keahlian khusus atau gear, peralatan alat rekam seperti kamera yang cukup besar, berat dan memakan tempat. Apalagi kalau Anda suka sharing konten di media sosial selama traveling dan memerlukan hasil visual yang bagus di Instagram. Maka dari itu, supaya momen traveling bisa terekam dengan baik, hasil foto memuaskan, dan gak repot pergerakan Anda jadi terbatas karena bawa banyak gear atau kamera khusus, Anda bisa memaksimalkan kemampuan smartphone Galaxy S22 Ultra 5G yang siap menemani untuk mendapatkan konten epic dengan kualitas terbaik secara instan.
“Akhir-akhir ini, setelah situasi semakin kondusif dan antusiasme masyarakat Indonesia semakin meningkat untuk traveling, Samsung memberikan kemudahan dengan Galaxy S22 Ultra 5G bagi kamu yang ingin mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan teman tercinta. Galaxy S22 Ultra 5G memiliki kualitas sekelas kamera profesional dengan ukuran yang compact, simple dan perfect traveling partner bagi semua orang yang ingin mengabadikan momen liburan berharga. Kecanggihan kamera 108MP, kemampuan Nightography dan fitur Pro Mode dapat menghasilkan foto epic yang mampu menguasai segala kondisi, siang dan malam. Galaxy S22 Ultra akan memberikan pengalaman traveling kamu jadi lebih berkesan, dengan zoom hingga 100x untuk memotret objek yang jauh di tengah keramaian, Food Mode untuk capture makanan dengan tone yang lebih menarik, Expert RAW untuk edit foto yang lebih leluasa dan makin sesuai keinginan, serta fitur video canggih seperti Super Steady dan Director’s View untuk konten vlog, Instagram Stories, hingga TikTok yang lebih hidup dan beda dari yang lain,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.
Simak bagaimana kamu bisa bikin konten traveling yang lebih epic pakai Galaxy S22 Ultra 5G:
Foto nightscape saat liburan makin epic dengan Nightography dan Pro Mode
Ada banyak momen epic saat traveling yang terjadi di malam hari, mulai dari kulineran malam-malam, outdoor activity di bawah langit penuh bintang, hingga pemandangan kota penuh cahaya dari jendela pesawat. Untuk menemani kamu mendapatkan foto low light dengan kualitas maksimal, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan fitur kamera canggih yang memastikan hasil gambar yang diambil terang dan detail.
Galaxy S22 Ultra 5G telah dibekali dengan fitur Night Mode, kemampuan Nightography yang memukau, jadi perangkat ini bisa menangkap lebih banyak cahaya di kondisi redup untuk membuat foto jadi lebih cerah. Kamu pun bisa mendapat foto low light yang lebih epic, baik itu foto portrait diri, pemandangan kota dengan cahaya lampu warna-warni, maupun foto di kafe atau restoran saat kulineran malam hari.
Untuk mendapat pengaturan yang lebih advanced ketika di situasi yang lebih gelap atau memotret objek yang lebih sulit, kamu bisa pakai Pro Mode untuk atur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual. Dengan begitu, kamu jadi bisa lebih leluasa untuk memotret momen festival musik hingga ambil foto di kondisi backlight.
Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga baru saja dapat update baru pada kameranya yang cocok untuk outdoor activity di malam hari. Lewat fitur baru bernama Astrophoto, kamu bisa foto langit penuh bintang dengan hasil yang lebih epic. Fitur tersebut bisa kamu temukan di Expert RAW yang bisa digunakan dengan pilih Special Photo di menu pengaturan dari Expert RAW.
Lanskap low light yang sulit seperti langit malam bisa Anda potret dengan hasil yang menawan pakai Galaxy S22 Ultra 5G
Fitur zoom hingga 100x bidik landmark kota yang kamu kunjungi lebih mudah dan tetap jernih
Sama halnya dengan bikin konten dari kegiatan lain, mendapatkan angle yang ideal juga menjadi kunci untuk mendapatkan konten traveling yang epic. Namun, mungkin ada kalanya kita mengunjungi tempat yang begitu terkenal dan ramai orang, jadi sulit untuk mengambil foto secara maksimal. Dalam hal ini, kamu bisa memaksimalkan fitur Space Zoom di Galaxy S22 Ultra 5G supaya bisa tetap mendapat hasil foto yang jernih walaupun harus memotret suatu objek dari posisi yang jauh.
Berkat kemampuan Space Zoom hingga 100x yang powerful, Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendekatkan objek yang jauh layaknya berada di depan mata. Hal ini berguna saat kamu ingin memotret lukisan di museum yang ramai, monumen atau gedung di dalam kota yang padat, hingga pesawat yang akan masuk runway. Fungsi zoom di Galaxy S22 Ultra 5G pun menjaga kualitas gambar tetap tajam berkat Detail Enhancer yang mampu meningkatkan kualitas foto dengan menambahkan detail dan kedalaman warna. Teknologi ini juga mengurangi buram yang kerap muncul saat pakai zoom, jadi foto atau video tetap terlihat jelas.
Fungsi zoom di Galaxy S22 Ultra 5G bikin objek tetap standout walau dipotret dari jarak yang jauh
Terlebih, Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur Zoom Lock, jadi perangkat akan senantiasa fokus pada objek yang kamu pilih sehingga kamu bisa memotret objek bergerak seperti pawai di dalam kota tanpa khawatir ia akan hilang dari frame kamera. Caranya pun mudah, cukup pakai zoom seperti biasa sampai ada tampilan preview kedua yang muncul di sudut kanan atas layar. Lalu, tinggal arahkan kamera ke objek yang ingin dipotret, dan perangkat akan otomatis menganalisis gambar dan mengaktifkan Zoom Lock–yang ditandai dengan bingkai preview kedua di sudut kanan atas layar menjadi warna kuning.
Abadikan momen kulineran saat liburan dengan Food Mode, foto makanan terlihat lebih menarik dan menggugah selera
Traveling tentunya tidak lengkap dengan kulineran. Kalau kamu termasuk orang yang suka memotret makanan sebelum menyantapnya, ini bisa jadi bahan konten traveling yang menarik. Pasalnya, food photography dapat mempercantik feed kita dengan tampilan makanan yang vivid dan aesthetic.
Tergantung dari apa makanan yang ingin difoto, kamu perlu menentukan angle yang tepat agar hasil foto tampak lebih hidup dan menggugah selera. Kamu bisa pakai teknik flat lay dengan ambil foto dari atas untuk makanan yang dihidangkan di meja. Pastikan posisi smartphone tetap datar agar hasil foto lebih proporsional. Jika ingin foto yang lebih dinamis, kamu juga bisa explore berbagai angle lain, misalnya memotret dengan kemiringan 45 derajat.
Untuk hasil foto makanan yang lebih epic, kamu bisa pakai Food Mode di Galaxy S22 Ultra 5G yang didesain khusus untuk memotret makanan dengan lebih baik. Dengan Food Mode, kamu bisa mengatur color temperature dari foto untuk memberikan ambience tertentu sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa memberikan efek blur di sekeliling makanan untuk menghasilkan foto yang lebih tempting. Kamu pun dapat memaksimalkan kemampuan foto makro dari Galaxy S22 Ultra dengan ambil foto secara close-up untuk fokus dan memberi detail lebih pada elemen tertentu dari makanan.
Foto makanan jadi lebih menarik berkat Food Mode di Galaxy S22 Ultra 5G
Bikin konten traveling semakin next level, bidik dan edit foto pakai Expert RAW
Mau foto traveling yang lebih epic lagi? Kamu bisa simpan foto yang diambil pakai format RAW. Pasalnya, format RAW menangkap lebih banyak informasi ketimbang format JPEG, jadi kamu bisa lebih leluasa edit foto untuk hasil yang lebih sesuai keinginan. Terlebih, format JPEG cenderung otomatis menambahkan kontras, saturasi, hingga ketajaman secara, jadi kamu tak punya banyak ruang untuk mengedit lebih jauh.
Menariknya, kamu bisa simpan foto dalam format RAW hingga 16bit dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Jadi, kamu bisa punya kontrol lebih saat edit foto berkat lebih banyaknya data yang dimiliki gambar. Selain itu, Galaxy S22 Ultra 5G juga memberi akses ke aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom, jadi kamu memiliki editing tools yang lengkap untuk mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.
Maksimalkan Expert RAW untuk edit foto dan dapatkan hasil yang lebih menawan
Cari tahu acara menarik di tempat liburanmu dan abadikan momen keseruannya dengan epic
Salah satu momen seru saat traveling adalah saat kita sedang bergerak, baik itu ketika dalam perjalanan menuju suatu tempat, berjalan menikmati pemandangan alam, atau strolling di dalam kota. Momen ini tentunya socmed-worthy banget dan jadi salah satu konten traveling yang paling menarik. Tapi, apakah kita bisa merekam momen ini dengan stabil walau sambil bergerak? Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan Super Steady System yang telah dikembangkan supaya hasil video kamu lebih cinematic.
Galaxy S22 Ultra 5G dibekali Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang cepat menganalisis pergerakan perangkat dan penggunanya. Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, jadi kamu tak perlu berpikir dua kali untuk merekam acara seru selama liburan, misalnya seperti menonton acara balap sepeda legendaris, Tour de France 2022, karena hasil foto dan video kamu akan tetap smooth dan tidak shaky. Apalagi, ada Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menangkap gambar yang bergerak dengan lebih stabil, sehingga menghasilkan foto atau video yang berkualitas.
Abadikan momen keseruan pertandingan favorit saat liburan tanpa khawatir dengan kecanggihan kamera Galaxy S22 Ultra 5G
Mau bikin konten traveling yang lebih unik dan one of a kind? Kamu juga bisa bikin konten vlog pakai fitur Director’s View untuk merekam dengan semua lensa sekaligus dan mendapatkan banyak sudut pandang unik dari video yang kamu rekam. Jadi, kamu bisa mendapatkan berbagai footage sekaligus hanya dalam satu kali perekaman untuk bikin vlog yang unik, dari pemandangan yang sedang kamu nikmati dan reaksimu saat melihatnya, pertandingan olahraga, hingga serunya belanja oleh-oleh.
Dapatkan Galaxy S22 Ultra 5G sekarang dan bikin konten traveling yang lebih epic!
Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga Rp17.999.000 (128GB/8GB), Rp18.999.000 (256GB/12GB), dan Rp20.999.000 (512GB/12GB). Kamu bisa mendapatkannya secara langsung baik itu di gerai retail terdekat maupun secara online di situs resmi Samsung (Samsung.com/id) dan official store Samsung. Ada ragam varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya kamu, yakni Burgundy, Phantom Black, Phantom White, dan Green, lengkap dengan tambahan opsi warna Graphite, Sky Blue, dan Red (eksklusif di Samsung.com/id).
Menariknya, Samsung juga menawarkan promo khusus berupa cashback hingga Rp1.500.000 untuk tiap pembelian unit Galaxy S22 Series 5G, baik itu pembelian tunggal maupun pembelian dengan Galaxy Wearables dan aksesoris. Promo ini berlaku selama periode 1 – 20 November 2022. Informasi lebih lanjut mengenai produk Galaxy S22 Ultra 5G dan promo pembeliannya bisa kamu lihat di Samsung.com/id/ dan Samsung Newsroom Indonesia.
tabloidpulsa.id – Xiaomi melihat bahwa masyarakat modern, termasuk konten kreator membutuhkan sebuah smartphone yang versatile dan cepat dalam menangkap setiap momen, untuk kemudian secara langsung dapat diolah dan dibagikan dalam sebuah karya. Konsisten dalam menghadirkan smartphone flagship di Indonesia, Xiaomi akan menghadirkan Xiaomi 12T 5G, smartphone dengan teknologi kamera terbaik untuk menangkap setiap momen dengan sempurna, dan bahkan mengubah momen biasa menjadi luar biasa.
Smartphone yang menjadi ponsel terakhir yang diluncurkan Xiaomi Indonesia pada 2022 ini dilengkapi dengan kamera utama 108MP Pro-grade camera yang merupakan salah satu kamera terbaik dan terbesar di kelasnya, serta menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus dan peningkatan autofocus, dan sudut bukaan 83.6° untuk kemampuan mengambil gambar wide angle dengan sempurna. Dalam kondisi gelap, kamera Xiaomi 12T 5G yang juga dilengkapi teknologi pintar OIS mampu menyerap lebih banyak cahaya, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, jelas, dan terang, walaupun dalam kondisi malam hari yang kurang cahaya.
Kemampuan mengolah cahaya dalam kondisi night mode pada Xiaomi 12T 5G tidak hanya untuk fotografi saja, melainkan juga dapat digunakan untuk menangkap momen dalam format video. Melalui fitur Ultra Night Video, ponsel pintar ini dapat menghasilkan video hingga ukuran 4K dengan sempurna. Melengkapi kamera utama yang luar biasa, Xiaomi 12T 5G juga dilengkapi kombinasi triple rear camera, yaitu 8MP ultra-wide camera, 2MP macro camera, serta 20MP selfie camera pada bagian depan yang membuat Xiaomi 12T 5G mampu menangkap momen dalam berbagai kondisi.
Ponsel pintar inidibekali chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang sarat dengan peforma dan efisiensi daya berkat fabrikasi 5 nm dalam proses manufaktur TSMC. Selain itu, layar CrystalRes 6,67” AMOLED DotDisplay 120Hz beresolusi 1220p dan lebih dari 68 miliar warna mampu menjamin tampilan yang optimal dan detail. Sebagai jaminan untuk pengalaman menggunakan smartphone flagship, baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan pengecasan Smart 120W HyperCharge membuat perangkat ini ideal digunakan sebagai daily driver para content creator, tech enthusiast serta masyarakat luas yang menginginkan smartphone dengan pengalaman flagship yang lebih berkesan.
Untuk informasi lebih lanjut terkait Xiaomi 12T 5G, nantikan peluncuran resmi smartphone terbaru Xiaomi ini pada 1 Desember 2022.
tabloidpulsa.id – Untuk mendukung filmmaker dan kreator muda Indonesia dalam menghasilkan dan menunjukan karya terbaiknya dalam bentuk video, Panasonic Kembali menghadirkan kompetisi Panasonic Young Filmmaker 2022.
Ajang kompetisi yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022 ini hadir dengan wajah baru, sekaligus menghadirkan kolabroasi baru Bersama Panasonic TV, Panasonic Cooking, Panasonic Beauty dan komunitas kreatif serta para professional dari industri perfilman di tiap kategori.
Hadirnya konsep baru Panasonic Young Filmmaker ini sebagai bentuk penyesuaian Panasonic dengan tren video dan digital yang terjadi saat ini, sekaligus memperluas audience yang tidak hanya dari pembuat film tapi juga pembuat konten video digital dari berbagai latar belakang maupun minat.
Intan Abdams Katoppo, Transformation and Service PT Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan bahwa Panasonic Young Filmmaker merupakan satu upaya dari Panasonic dalam berkolaborasi untuk kemajuan industry kreatif di Indonesia dengan memberikan wadah bagi para kreator muda Indonesia menunjukan karyanya dalam bidang videografi sekaligus memberi kesempatan kepada mereka untuk bertemu dan diskusi dengan para professional di bidangnya.
Dalam rangkaian acara PYFM 2022, para filmmaker dan content creator muda nantinya akan diberikan kesempatan untuk saling belajar dari para ahli dan mendapatkan lebih banyak ilmu mengenai tren serta proses pembuatan film maupun video digital.
“Panasonic Gobel sebagai pelopor industry elektronika dengan pengalaman lebih dari 60 tahun ini, berkomitmen untuk terus menciptakan ‘Live Your Best’ melalusi berbagai inovasi produk serta aktivitas bisnis yang dibuat dan dipasarkan, salah satunya dengan mengadakan PYFM 2022 sebagai kompetisi film pendek dan digital video yang menargetkan filmmaker serta content creator muda di seluruh Indonesia. Hal ini juga merupakan inisiatif Panasonic Lumix untuk tidak hanya menjadi merek kamera yang dicintai oleh penggemar video dan foto dari seluruh dunia, tapi juga dapat mendukung para sineas dan creator muda dalam menghasilkan karya terbaiknya, ungkap Intan.
Sementara Agung Ariefiandi, General Manager Audio Visual & Small Domestic Appliance Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia menyebutkan bahwa ia menyadari kondisi saat ini yang masih dalam masa pasca pandemic dimana kita masih harus terus berjuang. Karenanya, PYFM kali ini mengusung tema STRIVE yang berarti berjuang. PYFM 2022 mengajak para pekerja kreatif muda di Indonesia untuk membuat ataupun mengirimkan karya video dengan tema sesuai untuk terus saling membangkitkan semangat di masa penuh ketidakpastian ini.
Bersama para juri serta komunitas yang memiliki visi dan misi sejalan, Lumix ingin melanjutkan kampanye #KolaborasiTanpaBatas dengan mengajak setiap pemangku kepentingan di industri pembuatan film/video untuk mengambil peran dalam mendidik dan memotivasi filmmaker juga content creator muda bertalenta di seluruh Indonesia, agar berpartisipasi dan memiliki daya saing tinggi dalam ajang film di tingkat local maupun internasional.
“Percepatan perkembangan digitalisasi di Indonesia selama masa pandemi kemarin juga membawa banyak perubahan dalam industry video dan media sosial, maka kali ini PYFM hadir dengan ragam kategori yang disesuaikan dengan tren video saat ini, yang tidak hanya menargetkan filmmaker tetapi juga content creator yang juga sangat kreatif dalam menghasilkan video untuk media sosialnya. Hal ini lah lyang membuat kami percaya bahwa kita semua sebenarnya terlahir untuk menciptakan sesuai dengan kampanye PYFM 2022 #BORNTOCREATE,” ungkap Agung Ariefiandi.
Terdapat tiga kategori yang dikompetisikan dalam PYFM 2022 yaitu Short Movie, Conceptual Video, dan Vertical Video. Kategori Short Movie merupakan produksi film pendek dengan genre Drama, Komedi, Horor, Actionserta Dokumenter berdurasi maksimal 10 menit. Conceptual Video merupakan produksi video yang terbagi dalam empat sub-kategori yaitu Wedding Vide, Pre-wedding Video, Nature & Wildlife Video dan Experimental Video. Kategori terakhir adalah Vertical Video yang merupakan produksi video dengan format 9:19 yang juga terbagi dalam empat sub-kategori yaitu Local Travel Video. Local Food Video, Education Video dan Fashion & Beauty Video dengan durasi minimum 1 menit.
Mengusung kampanye #BornToCreate, PYFM 2022 menggandeng sejumlah juri kenamaan yakni sutradara dan penulis muda seperti Yandy Laurens & Cinematographer Goenrock untuk kategori Short Movie, serta Yudha Rizky & Aldio Ogut mewakili ContentAcademy.id, Bagoes Kresnawan, Babam Bramaditia, Barry Kusuma Pradityaka dan Gary Evan untuk kategori Conceptual Video dan Vertikal Video serta Agung Ariefiandi selaku representative Panasonic Gobel Indonesia untuk seluruh kategori.
PYFM 2022 juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas seperti Hunting Pasar, SWAPP, Content Academy, Kreatif Hub, Wedding Vidgram, DCI dan Kreatif Film School.
Seluruh kegiatan PYFM 2022 akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai dari 10 November 2022 hingga 3 Januari 2023. Dalam periode tersebut, Lumix Bersama dengan komunitas akan mengadakan workshop roadshow mengenai pembuatan film pendek maupun konten video serta penjelasan fitur yang ada dalam kamera Linux yang dapat mendukung para creator dalam seluruh proses pembuatan konten.
Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, peserta dapat mendaftarkan karyanya melalui microsite pfym2022.com sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Setiap peserta berkesempatan memenangkan total hadiah senilai 360 juta untuk seluruh kategori. Pengumuman pemenang PYFM 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 2023.
tabloidpulsa.id – Kabar baik kembali hadir dari PT Denka Pratama Indonesia, distributor perangkat elektronik ini kembali menghadirkan dua perangkat audio untuk para pembuat konten, yakni Hollyland Lark C1 dan Lark M1. Melalui sebuah acara peluncuran yang diadakan pada tanggal 7 November 2022 kemarin, di salah satu hotel di bilangan Jakarta bertajuk “Move to 2023 with Hollyland”. Acara peluncuran ini kabarnya juga dihadiri oleh sejumlah youtuber dan infuencer, serta dealer resmi dari PT Denka Pratama Indonesia.
Kabar ini menandakan bahwa PT Denka Pratama Indonesia peduli terhadap kebutuhan content creator yang kian meningkat, khususnya di Indonesia. Melanjutkan sejumlah kabar menarik lain di berita-berita kami sebelumnya (baca di sini).
Manager Sales Asia Tenggara Hollyland, Cori WU menyampaikan pentingnya pasar Indonesia bagi mereka “Indonesia merupakan pasar penting di kawasan Asia-Pasifik dengan potensi pengembangan yang besar. Saat ini, kami memiliki pangsa pasar tertinggi pada sistem transmisi video nirkabel, berharap mikrofon juga dapat berjalan beriringan dalam waktu dekat.” Hollyland Lark C1 & Lark M1 menjadi produk unggulan Hollyland dalam perangkat audio saat ini, “Visi kami adalah membangun merek kelas satu dan memimpin pengembangan industri, memberikan solusi turn-key bagi pelanggan. Dan kami yakin, Hollyland akan ada di mana pun.” Tutupnya.
PT. Denka Pratama Indonesia pun menjelaskan tentang produk Hollyland Lark C1 & Lark M1 ini sangat pas digunakan untuk pembuatan vlog, livestreaming, interview, dan sports & travel adventures .
Berikut fitur dan spesifikasi dua mikrofon Hollyland Lark C1 & Lark M1:
Hollyland Lark C1
Hollyland Lark C1 mikrofon nirkabel dengan 48 kHz/16 bit mampu merekam suara sampai detail mulai dari frekuensi 20 Hz sampai 20 kHz. Menghadirkan kualitas suara Hi-Fi, dirancang dengan algoritma pemrosesan audio canggih dan fitur active noise cancellation mampu menciptakan audio sejernih kristal dan noise yang dihilangkan otomatis. Didukung juga sertifikasi MFi Lighting Interface pada RX, audio digital yang menawarkan kualitas dan keandalan.
Lark C1 dapat digunakan sampai jarak 200 meter dan pemasangan receiver yang mudah pada telepon genggam untuk merekam audio, serta dapat memutar kembali audio tanpa harus mencabutnya. Memiliki dua unit transmitter membuatnya dapat bertahan hingga 32 jam dan tidak perlu khawatir apabila baterai habis ketika di tengah perekaman karena dapat digunakan dalam keadaan charging sekalipun. Kompatibel untuk android, ios, dan DJI Action 3 & Action 2, sangat mumpuni untuk kebutuhan vlogging.
Didukung oleh aplikasi LarkSound milik Hollyland memiliki control dan fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman dalam perekaman. Status mic dapat dilihat dengan jelas untuk melihat persentase baterai transmitter, mengatur level noise cancellation, atau mengatur volume dan playback real-time melalui handphone.
Lark C1 tersedia dalam dua pilihan warna dan hitam dan putih dibanderol dengan harga Rp. 2.699.000.
Hollyland Lark M1
Hollyland Lark M1 mikrofon nirkabel minimalis dengan bodi 11,8g dan ketebalan 1cm sehingga mudah digunakan untuk pemasangan di kerah dengan kencang, rata, dan ringan. Dengan 48 kHz/16 bit mampu merekam suara detil dan kaya dan teknologi hearclear smart noise cancellation yang dengan sekali klik. Memiliki algoritma pemrosesan audio adaptif mandiri yang kuat untuk mengelola dan menyederhanakan pengoperasiannya sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal di setiap kegunaanya. Siap digunakan langsung dari casing pengisi daya, identifikasi cerdasnya secara otomatis menyesuaikan pengaturan volume ponsel dan kamera tanpa perlu mengaturnya secara manual.
Lark M1 tersedia dengan varian warna yang lebih banyak seperti, cool black, ivory white, ultra violet, mint green, dan rosy pink dibanderol dengan harga Rp. 2.199.000.
tabloidpulsa.id – HP Indonesia bekerja sama dengan Darbotz, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Yayasan Kumala menyelenggarakan sebuah event menarik bertajuk HP Street Code. Sebuah inisiatif termutakhir yang memanfaatkan kekuatan teknologi cetak untuk menanamkan keterampilan coding, digital dan kreativitas. Acara yang rampung pada tanggal 9 November 2022 kemarin ini bertujuan membuka peluang baru bagi 20 anak muda Indonesia dari komunitas yang kurang mampu untuk berkembang di era digital.
Program pembelajaran berbasis pengalaman yang berlangsung selama empat minggu ini menggabungkan teknologi printer HP Smart Tank 519 dengan program pengembangan anak muda milik PJI untuk menciptakan kurikulum coding yang unik berbasis kertas, demi menyediakan akses yang lebih mudah dalam mempelajari kemampuan digital dan pemrograman. Sebanyak 20 anak didik Yayasan Kumala berkumpul di kawasan Tanjung Priok dalam sebuah ruang belajar di bawah jalan tol di Jakarta Utara. Para siswa memanfaatkan medium print dan taktil untuk mengasah kreativitas, ingatan, kolaborasi, dan pemikiran logis – keterampilan penting di masa depan.
Para partisipan mengakhiri program Street Code dengan bersama-sama mempraktikkan hasil pembelajaran coding mereka dengan menganimasikan karya unik Darbotz dan HP. Karya ini ditampilkan sebagai proyeksi augmented reality ke gedung metropolitan yang berdekatan dengan Blok M Square di Jakarta Selatan dan sebagai kanvas kreasi coding dan seni digital anak muda.
Publik dapat menyaksikan proyeksi ini dengan memindai kode QR yang terintegrasi ke dalam poster cetak HP Street Code x Darbotz yang dipajang di sekitar Blok M Square (Jl. Melawai 9, Jakarta Selatan) mulai hari ini hingga 8 Desember 2022.
“Mengingat perubahan konstan yang kita alami terkait cara kita belajar dan bekerja saat ini, kita harus merangkul konsep pembelajaran hybrid dan mengembangkan keterampilan yang siap untuk masa depan. Melalui HP Street Code, kami memanfaatkan kekuatan medium print untuk berinovasi dan mengembangkan cara kita belajar di dunia hybrid dan membantu generasi muda berkembang di era digital,” kata Michele Huang, Direktur Print Category HP Asia Tenggara dan Head of Print Category HP Indonesia.
“Anak didik kami yang merupakan anak-anak Jakarta berusia 15-17 tahun sangat antusias selama mengikuti program ini, dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana program ini dapat dikembangkan untuk anak-anak Indonesia lain. Belajar coding menggunakan medium cetak menunjukkan bagaimana kita bisa membuat pembelajaran lebih mudah diakses di era digital seperti sekarang, terlepas dari tantangan yang kita hadapi,” kata Abah Dindin, Ketua Yayasan Kumala.
“Sebagai seniman jalanan, kolaborasi dengan HP yang menginspirasi anak muda di Jakarta melalui coding, AR, dan karya seni digital ini sangat menarik bagi misi saya sendiri dalam menciptakan dan membuka mata masyarakat untuk memprovokasi seni urban. Saya berharap HP Street Code membantu generasi muda di Jakarta melihat kemungkinan nyata yang dapat dibawa oleh keterampilan digital baru,” kata Darbotz.
Komitmen berkelanjutan HP untuk mendorong pendidikan yang lebih baik di Indonesia
HP percaya bahwa teknologi cetak dapat menjadi alat pendidikan yang inklusif untuk membuka kesempatan belajar dan memungkinkan pendidikan yang lebih mudah diakses di tengah era hybrid. HP Street Code merupakan kelanjutan dari komitmen HP Indonesia untuk memajukan lanskap pendidikan Indonesia. Sejak tahun 2015, HP Indonesia telah menjalin kerjasama erat dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), serta para pendidik dan orang tua di seluruh tanah air.
HP juga telah meningkatkan hasil pembelajaran yang lebih baik di sekolah melalui program seperti Semangat Guru dan HP Online Teaching Assistant, dan membantu mempromosikan transformasi digital di berbagai sekolah di seluruh Indonesia melalui Transformasi Pembelajaran Inovatif (Reinventing the Classroom International). Program pendidikan HP lainnya termasuk HP LIFE, program pelatihan keterampilan gratis untuk pengusaha, bisnis, dan pelajar di seluruh dunia, serta HP Printables, platform gratis yang menawarkan berbagai materi print untuk belajar dan bermain bagi anak-anak berusia 2-18+ tahun.