Home Blog Page 428

KADIN Tunjuk Kepala ESG AC Ventures Jadi Perwakilan Modal Ventura

tabloidpulsa.id – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menunjuk Lauren Blasco, Head of ESG AC Ventures sebagai pemangku kepentingan di Gugus Tugas ESG KADIN yang dibentuk pada sela-sela KTT B20, beberapa waktu lalu. Lauren mewakili ranah modal ventura (venture capital) untuk menyampaikan aspirasi terkait dalam bidang investasi berkelanjutan (ESG/ Environmental, Social, and Governance).

Satuan petugas (satgas) ESG KADIN ditugaskan untuk membangun rencana komprehensif dan menyusun sebuah peta jalan (roadmap) yang berisi aturan dan standar kepatuhan ESG secara nasional. Aturan dan standar ini nantinya akan berlaku bagi semua bisnis di Indonesia, baik UMKM maupun korporasi besar.

Gugus tugas ini terdiri dari perwakilan korporasi, yang mencakup operasionalisasi dan implementasi ESG; investor, yang berfungsi sebagai pendorong penting bagi perusahaan dalam mengintegrasikan praktik-praktik terbaik ESG; dan auditor untuk memastikan output sesuai dengan persyaratan assurance-ready untuk pelaporan dan pengungkapan praktik ESG di perusahaan atau organisasi.

Dalam konteks masa depan yang lebih berkelanjutan di Indonesia, salah satu komitmen terbesar Indonesia adalah menuju masa depan rendah emisi dan tahan iklim, hingga mencapai emisi nol bersih pada 2060. Satgas ESG KADIN akan menyusun rangkaian kebijakan dan memastikan standar universal untuk pengukuran karbon, pelaporan, penyeimbangan, dan mitigasi secara nasional.

Perusahaan lain yang terlibat dalam gugus tugas ini, antara lain GoTo Group, Lippo Group, TBS Energi, Indika Energy, Electrum, Modalku Group, Bukalapak, Utomo SolarUV, Pertamina, Triputra Agro Persada, Go-Ventures, dan dua dari lima besar perusahaan audit global.

Sejumlah agenda utama yang akan dilakukan oleh satgas ini adalah membuat dan menerbitkan repositori digital dari sumber daya dan referensi terkait ESG yang disaring berdasarkan relevansinya dalam sektor swasta Indonesia. Repositori ini akan berfungsi sebagai gambaran pengantar ESG bagi perusahaan yang baru memulai perjalanan bisnis berkelanjutan mereka. Selain berisi langkah-langkah praktis, praktik terbaik yang kredibel, repositori ini juga berisi indikator kinerja sederhana yang dapat membantu bisnis dalam mengambil langkah proaktif menuju implementasi ESG.

“Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk bekerja sama dengan KADIN dalam menyusun peta jalan ini yang pada akhirnya akan memberikan panduan yang jelas dan pasti kepada bisnis Indonesia tentang cara melaporkan ESG. Peta jalan ini akan membantu mereka mengetahui dengan tepat apa dan bagaimana melaporkan praktik ESG mereka, dan bagaimana menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu,” jelas Lauren Blasco. “Pembentukan satuan tugas ini adalah langkah yang jelas ke arah yang benar dan saya sangat yakin Indonesia sekarang memiliki kesempatan untuk mendorong Asia Tenggara ke tingkat tanggung jawab ESG yang sama dengan kawasan seperti Eropa utara.”

Pandu Sjahrir, Founding Partner AC Ventures dan Wakil Ketia dan Kepala Digital KADIN mengatakan, “jika Indonesia ingin mencapai tujuan keberlanjutan yang ambisius, maka dibutuhkan praktisi yang paling berbakat dan serius serta pemangku kepentingan terpenting dari perekonomian nasional untuk ambil bagian dalam diskusi. Saya telah melihat secara langsung kemampuan Lauren untuk menyederhanakan masalah yang kompleks dan mengubah ide abstrak menjadi rekomendasi kebijakan yang jelas. Saya percaya, Lauren akan menjadi suara berharga yang mewakili investor di gugus tugas KADIN yang berfokus pada ESG.”

Lauren bergabung dengan AC Ventures sejak awal tahun ini. Menurut Adrian Li, Founder & Managing Partner AC Ventures, hal ini dilatarbelakangi oleh kesadaran bahwa Lauren adalah salah satu otoritas terkemuka di bidang ESG dan investasi berkelanjutan. “Bergabungnya Lauren dengan gugus tugas KADIN menempatkan AC Ventures pada posisi untuk bekerja bahu membahu dengan pemerintah dalam kebijakan yang masuk akal dan akan mendorong bangsa menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan adil.”

Bekerja sama dengan Boston Consulting Group (BCG), AC Ventures baru-baru ini juga menerbitkan laporan dampak berbasis data paling mendalam hingga saat ini pada ekosistem teknologi dan ekonomi digital Indonesia. Lauren bermitra dengan The Upright Project di Finlandia dan menggunakan platform miliknya untuk mengukur dampak portofolio terhadap lingkungan dan masyarakat. Secara keseluruhan, perusahaan ventura dan portofolionya memberikan hasil di atas rata-rata +37% dibandingkan dengan Nasdaq Small Cap Index +29%.

LinkAja Hadirkan Promo Menarik untuk Pengguna MyPertamina

tabloidpulsa.id – Upaya nyata pemerintah untuk mewujudkan inklusi keuangan di tengah masyarakat Indonesia salah satunya melalui implementasi kebijakan digitalisasi pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM). Transaksi pembelian BBM sudah bisa dilakukan melalui aplikasi MyPertamina yang bekerjasama dengan LinkAja selaku penyedia jasa pembayaran berbasis server dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

Data terakhir mencatatkan, di bulan November 2022 terjadi peningkatan jumlah transaksi LinkAja di MyPertamina sebanyak 65% diimbangi dengan kenaikan sales volume sebesar 28% dari bulan sebelumnya. Hal ini menjadi wujud nyata penerimaan masyarakat terhadap pembayaran non tunai atau pembayaran digital di Indonesia.

Melalui sinergi strategis LinkAja dengan Pertamina untuk menjadi salah satu alternatif metode pembayaran digital, dalam aplikasi MyPertamina yang digunakan untuk pembelian BBM baik yang bersubsidi maupun non-subsidi, LinkAja optimis dapat berkontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Yogi menambahkan, “Kolaborasi antara Pertamina dan LinkAja dalam hal memberikan alternatif atas program digitalisasi SPBU dan cashless payment ini merupakan sebuah langkah yang strategis. Dengan tersedianya LinkAja sebagai salah satu metode pembayaran elektronik, pengguna semakin dimudahkan dan diuntungkan. Diharapkan melalui program ini masyarakat Indonesia akan semakin terbiasa melakukan transaksi non-tunai dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang esensial”.

Setiap pengguna LinkAja serta LinkAja Syariah sama-sama bisa memanfaatkan program promo yang dijalankan melalui kolaborasi LinkAja dan MyPertamina. Selain memudahkan, dengan membeli BBM via MyPertamina dan menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya, para pengguna pun terus diberikan berbagai keuntungan. Sepanjang Desember 2022 ini, LinkAja juga menawarkan promo-promo menarik bagi pengguna baru, antara lain Cashback 50% untuk pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series dengan metode pembayaran LinkAja pada aplikasi MyPertamina. Promo dapat diperoleh di seluruh SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

LinkAja dan Pertamina juga menyediakan promo menarik lain bagi pengguna aktif yang berada di area Sumut, Jabodetabek, dan Jawa Timur. Khusus periode Natal & Tahun Baru mulai 15 – 31 Desember 2022, LinkAja & Pertamina promo untuk SPBU di Jalur Wisata berupa cashback Rp 15.000 dengan minimal pembayaran Rp 250.000 khusus pembelian Pertamax Series dan Dex Series menggunakan MyPertamina dengan pembayaran melalui LinkAja.

Sedangkan pengisian BBM melalui MyPertamina dengan metode pembayaran LinkAja dapat dilakukan dengan mengikuti langkah mudah berikut:

  1. Lakukan pengisian BBM pada operator, pastikan untuk memadamkan mesin kendaraan terlebih dahulu,
  2. Mintalah QR code pembayaran dari operator SPBU Pertamina yang bertugas,
  3. Buka aplikasi MyPertamina dan pilih menu “Bayar”,
  4. Scan QR code dengan mengarahkan kamera smartphone ke mesin EDC di SPBU,
  5. Lakukan konfirmasi pembelian dan pastikan saldo akun LinkAja cukup,
  6. Periksa kembali detail pembayaran yang akan dilakukan, lalu klik tombol “Bayar”, 7. Masukkan PIN akun LinkAja, tunggu sesaat hingga muncul notifikasi pembayaran berhasil dan muncul bukti pembayaran di aplikasi.

Untuk pengguna baru aplikasi MyPertamina, lakukan registrasi dan hubungkan ke akun LinkAja. Dengan menggunakan LinkAja sebagai metode transaksi, pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun. Temukan informasi selengkapnya mengenai program promo ini serta lokasi SPBU di https://www.linkaja.id/merchants/pertamina.

Melalui ekosistem layanan transaksi keuangan elektronik yang lengkap dan terintegrasi, konsistensi dan komitmen LinkAja dalam upayanya untuk #SatukanPotensiIndonesia semakin terealisasi. Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia.

Acer Gandeng Seasoldier Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

tabloidpulsa.id – Sebagai kelanjutan dari kampanye #SayangBumi dan mewujudkan komitmen yang berkelanjutan untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan, Acer menggandeng organisasi peduli lingkungan, Seasoldier mengadakan rangkaian kegiatan bersih-bersih pantai hingga edukasi lingkungan. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan Bersih-bersih Pantai di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan diikuti oleh sejumlah relawan dari Seasoldier.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020), limbah plastik masih menjadi salah satu jenis limbah yang paling banyak mencemari lautan. Pada tahun 2020, tercatat bahwa wilayah lautan Indonesia telah tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2). Dengan total lautan Indonesia yang seluas 3,25 juta km2, diperkirakan bahwa jumlah sampah di laut Indonesia sudah mencapai sekitar 5,75 juta ton.

Merujuk data tersebut, Acer berkolaborasi bersama Seasoldier dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang. Kegiatan bersih-bersih pantai menjadi langkah awal kolaborasi Acer dan Seasoldier untuk menciptakan laut yang bersih dari sampah. “Acer senantiasa berkolaborasi bersama berbagai pihak dengan misi yang sama dalam #SayangBumi. Kegiatan kolaborasi bersama Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan. Selain dengan rangkaian aktivitas bersih-bersih lingkungan, dukungan berupa laptop dari Acer juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin dari Sustainable Development Goals (SDG) milik United Nations, yakni Climate Action & Partnership for the Goals,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia.

Selain di Tangerang, ke depannya Acer bersama Seasoldier akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan hijau lain seperti ecobrick workshop, kunjungan ke sekolah, serta mangrove conservation support. Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan setidaknya 4 ton limbah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit pohon mangrove.

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Acer untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang berkelanjutan. Melalui kegiatan ini kami harap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Kami juga berterima kasih atas dukungan laptop, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung berbagai gerakan dan kampanye yang kami lakukan,” ujar Nadine Chandrawinata, Founder Seasoldier Foundation.

Pada kesempatan ini, Acer menyerahkan dukungan berupa perangkat laptop Aspire yang disampaikan oleh Monica Sutanto Pribadi, Head of Human Resources Acer Indonesia. Acer berharap dukungan perangkat teknologi berupa laptop yang bisa dimanfaatkan oleh Seasoldier selama menjalankan aktivitasnya menjaga kelestarian lingkungan. Dukungan laptop kepada Seasoldier merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus merealisasikan komitmen untuk mendukung gaya hidup yang berkelanjutan.

Dalam kegiatan ini, Acer juga turut memamerkan Aspire Vero generasi terbaru. Aspire Vero 14 merupakan laptop eco-friendly yang memanfaatkan penggunaan material daur ulang sampah plastik. Varian yang baru saja dirilis, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah hadir dengan performa yang ditingkatkan, sekaligus tampil dalam profil yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya.

Laptop ini didukung 12th Gen Intel® Core™ Processors sekaligus tersertifikasi Intel® Evo™ Platform. Tersedia dalam warna baru mariana blue yang terinspirasi dari warna lautan dan diperoleh secara natural alami tanpa penggunaan bahan cat untuk mengurangi dampak buruk senyawa organik VOC.

EZVIZ H8c Kamera Pengawas Berfitur Komplit

ezviz h8c

tabloidpulsa.id – Sudah memasuki tengah bulan Desember, aroma akhir tahun makin terasa. Tak sedikit dari kita yang mengambil momen ini untuk berpergian, jauh dari rumah. Entah itu hanya untuk merayakan hari spesial bersama keluarga besar di kampung halaman atau healing minimal dengan budget maksimal. Di saat ini tentu Anda tidak mau terganggu oleh pikiran khawatir tentang rumah yang ditinggalkan, dan EZVIZ H8c ini mungkin solusi yang paling tepat supaya liburan Anda lebih nyaman.

EZVIZ, salah satu inovator global untuk kategori keamanan smart home, mengumumkan peluncuran produknya yaitu EZVIZ H8c. Produk terbaru ini dirancang untuk memberikan keamanan maksimal pada hunian seperti rumah, menjadi solusi yang pas terutama pada momen liburan akhir tahun di mana pemilik rumah umumnya bepergian. Hadir sebagai kamera pengawas Pan & Tilt berfitur paling komplit di kelasnya, EZVIZ H8c mampu memastikan rumah tetap aman, agar pemilik rumah tetap merasa nyaman.

EZVIZ H8c diciptakan agar bisa mengawasi hunian rumah tangga secara menyeluruh hingga 360 derajat, menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang membantu penggunanya mendapatkan informasi tentang aktivitas tidak terduga di luar rumah. Berbasis Wi-Fi dan tahan terhadap cuaca ekstrim sekalipun, kamera pengawas ini mudah dipasang ke dinding eksterior maupun di atap rumah, fleksibel dalam penggunaan dan performanya dapat diandalkan.

Perlindungan Pintar Secara Menyeluruh Hingga 360 Derajat

Dengan memprioritaskan pengalaman penggunaan, EZVIZ selalu bersemangat menciptakan produk perangkat keamanan rumah tangga yang andal, mudah diakses dan berkelanjutan. Setelah sukses memasarkan kamera pan and tilt pertamanya, C8C, dan produk upgrade selanjutnya seperti C8W Pro dan C8PF tahun lalu, EZVIZ H8c mewarisi kemampuan dalam kinerja berbasis AI maupun dari segi desain untuk bekerja secara optimal baik pada fitur dasar maupun fitur barunya.

EZVIZ H8c akan memberikan pengawasan menyeluruh di seluruh area dan dirancang untuk menangkap semuanya dalam cakupan panorama vivid. H8c melacak secara otomatis dalam memantau keadaan sekelilingnya dengan dukungan AI. Pada saat diatur mendeteksi gerakan manusia, kamera akan mengunci target dan secara otomatis berputar mengikuti objek tersebut. Serumit apapun pelacakannya, kamera selalu dapat kembali ke sudut pandang penggunanya.

Pengguna juga dapat menentukan hingga 12 sudut pandang melalui aplikasi EZVIZ pada smartphone dengan sekali klik ke titik yang telah ditetapkan sebelumnya, dan kamera akan otomatis kembali ke tempatnya. Semua fitur pintar ini dapat dinikmati secara gratis tanpa perlu biaya layanan tambahan.

Fitur komunikasi dua arah (two way talk), gambar beresolusi full HD 1080p, dan penglihatan malam berwarna (color night vision) hingga 20 meter adalah beberapa fitur tambahan yang membuat kamera pengawas ini makin andal dalam pengawasan dan respon selama 24 jam. Bahkan saat pemilik rumah sedang pergi bekerja atau bepergian, EZVIZ H8c akan segera memberikan informasi berupa notifikasi di aplikasi EZVIZ pada smartphone penggunanya.

Melalui smartphone, penggunanya dapat menyapa tamu secara langsung, berbicara dengan kurir atau pengemudi ojek online saat pesanan barang datang, bahkan mengusir orang asing di depan rumah. Kamera ini memiliki fungsi penjagaan aktif untuk memberikan lapisan perlindungan ekstra. Setelah mendeteksi penyusup, kamera akan membunyikan sirine yang lantang dan menyalakan dua lampu sorot yang menyilaukan, untuk menginformasikan tamu yang tak diundang bahwa mereka telah terdeteksi oleh kamera.

Durabilitas adalah pertimbangan utama lainnya bagi keluarga, dan EZVIZ H8c adalah satu-satunya kamera yang compact, mudah diatur dan dibuat dengan bahan material kokoh serta tahan cuaca termasuk cuaca buruk sekalipun. H8c juga dilengkapi dengan antena ganda bawaan berkinerja tinggi, memastikan koneksi kamera Wi-Fi tetap stabil dan kuat.

Dengan proses setup awal yang mudah, mounting bracket untuk pemasangannya dapat dilepas dari badan kamera untuk dipasang terlebih dahulu, sehingga penggunanya tak perlu memegang kamera pengawas dan mengatur bagian perangkat keras lainnya dalam waktu bersamaan yang bisa menyulitkan.

“H8c merupakan salah satu kamera pengawas dari EZVIZ yang menghadirkan fitur unggulan seperti deteksi berbasis AI dan pengawasan aktif secara menyeluruh pada kamera luar ruangan kami,”  ujar Howard Yoeng, Country Sales Manager EZVIZ Indonesia.

“Dengan fiturnya yang sangat lengkap serta mudah untuk digunakan, kami berharap lebih banyak keluarga bisa memilih EZVIZ H8c sebagai opsi kamera pengawas luar ruangan terbaik, terutama untuk musim liburan akhir tahun 2022 ini. Mulai dari proses setup yang mudah, fitur komunikasi dua arah, hingga harganya yang terjangkau, kami yakin produk ini dapat menciptakan suasana hati yang nyaman bagi setiap pemilik rumah,”  tambah Howard.

EZVIZ H8c dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat.  Selama periode 15-19 Desember 2022, konsumen bisa mendapatkan cashback senilai Rp50 ribu dengan kode “EZVIZH8C”, khusus untuk pembelian melalui EZVIZ Official Store di Tokopedia. Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ H8c bisa dilihat di situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/h8c/44647), follow @ezviz.idn di Instagram, atau buka halaman Facebook EZVIZ di https://www.facebook.com/EZVIZIndonesia.

KoinWorks & Wiranesia Adakan Pelatihan UMKM Digital

koinworks

tabloidpulsa.id – KoinWorks dan Wiranesia Foundation mengunjungi enam kelurahan di Jakarta untuk mengadakan program pelatihan kewirausahaan digital bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebanyak 300 UMKM dari Kelurahan Jagakarsa, Tanjung Barat, Ciganjur, dan Lenteng Agung telah mengikuti pelatihan yang telah diadakan sejak November ini. Diperkirakan, sebanyak 150 UMKM dari Kelurahan Srengseng Sawah, dan Cipedak akan berpartisipasi di bulan Desember. Program yang bertujuan untuk mendorong akselerasi transformasi digital UMKM ini juga menghadirkan mini bazaar yang diikuti oleh UMKM binaan Wiranesia Foundation.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah UMKM di DKI Jakarta mencapai 1,1 juta dan sekitar 90% didominasi oleh usaha mikro. Namun, survei yang dilakukan Bara Foundation pada tahun ini menemukan bahwa pengelolaan usaha dan pemasaran produk masih menjadi kendala utama bagi para UMKM untuk berkembang. Oleh karena itu, materi pelatihan difokuskan kepada pengembangan bisnis dan pemasaran digital. Peserta juga dapat berkonsultasi langsung dengan KoinWorks yang menyediakan solusi praktis untuk kebutuhan bisnis sehari-hari melalui KoinWorks NEO.

Nadiya Hardjapamekas, Integrated Marketing Communications Manager KoinWorks NEO, menjelaskan, “KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UMKM terus berkolaborasi dengan partner strategis untuk pemberdayaan UMKM, baik melalui pelatihan maupun kegiatan komunitas UMKM lainnya. Inisiatif seperti ini akan secara konsisten kami lakukan karena kedepannya persaingan pasar akan semakin ketat dan luas. Kami berharap, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi UMKM agar dapat terus bersaing.”

Selain mengakses permodalan, para UMKM dapat menggunakan KoinWorks NEO untuk bertransaksi secara digital menggunakan NEO Card sebagai kartu debit virtual untuk kebutuhan usaha. KoinWorks NEO juga dilengkapi dengan fitur QRIS sebagai metode pembayaran untuk mendukung pengusaha mikro semakin adaptif di era digital.

Wiranesia Foundation sebagai organisasi nirlaba bidang kewirausahaan menciptakan ekosistem dan platform UMKM dan sosial sejak 2017 melalui pelatihan dengan kurikulum, pendampingan, dan memfasilitasi kebutuhan UMKM. Hadir di 30 provinsi di Indonesia, saat ini Wiranesia Foundation fokus kepada digitalisasi UMKM.

Faransyah Agung Jaya, Founder Wiranesia Foundation, mengungkapkan pentingnya peningkatan kompetensi UMKM digital dalam pelatihan ini. “Penggunaan media sosial dan e-commerce untuk pemasaran produk UMKM adalah dua hal yang kami fokuskan dalam pelatihan ini karena masih banyak UMKM yang belum memaksimalkan potensi dari dua kanal ini. Pelatihan ini juga membuka kesempatan bagi UMKM untuk networking dan berbagi ilmu dengan UMKM lainnya,”

Ibu Lies, pelaku usaha mikro bidang FnB dengan brand Batagor.ku, yang menjadi salah satu peserta pelatihan membagikan pengalamannya. “Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai pedagang makanan secara offline. Dari sini, saya mengerti bahwa media sosial seperti Instagram juga berguna untuk memasarkan produk saya. Kemudian belum lama ini saya menggunakan QRIS KoinWorks NEO di warung, jadinya pelanggan saya jadi punya pilihan pembayaran lainnya selain cash,” ujarnya.

Diluncurkan sejak April 2022, KoinWorks NEO menyediakan solusi keuangan terintegrasi untuk pengembahan usaha mikro maupun usaha rumahan. Saat ini KoinWorks NEO telah menjangkau pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia. Dengan NEO Card, payment link, dan QRIS sebagai sarana untuk memudahkan bisnis UMKM, KoinWorks NEO menjadi inovasi KoinWorks dalam misi pengembangan usaha mikro yang berkontribusi hingga 61% PDB nasional. Diharapkan pelatihan kolaborasi ini dapat menciptakan UMKM mandiri yang terhubung dengan ekosistem digital. Sesi pelatihan mendatang masih akan berlangsung hingga 20 Desember 2022. Para pelaku UMKM yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri melalui bit.ly/pelatihankolaborasiwiranesia

OPPO INNO DAY 2022 Pamer Teknologi dan Inovasi Masa Depan

OPPO Inno Day

tabloidpulsa.id – Hari ini (14/12), OPPO kembali menyelenggarakan pameran teknologi tahunan OPPO INNO DAY 2022 yang disiarkan langsung secara online. Membawa tema “Empowering a Better Future”, acara ini mewujudkan tekad OPPO untuk menunjukkan empat Inisiatif Cerdasnya, yaitu hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas dan pembelajaran cerdas untuk menghadirkan lebih banyak inovasi demi kebaikan dan membangun masa depan yang inklusif dan lebih positif untuk semua.

Kehidupan Lebih Cerdas dengan OHealth H1, Marisilicon Y dan Air Glass 2

Sebagai bagian dari empat Inisiatif cerdasnya, OPPO telah berinvestasi untuk mengembangkan teknologi kesehatan cerdas. Tidak hanya mendirikan OPPO Health Lab pada tahun 2021 untuk membantu pengguna membangun gaya hidup sehat, tahun ini OPPO juga menciptakan merek kesehatan pintar baru, OHealth.

Selama INNO DAY 2022, OPPO meluncurkan produk pertama OHealth dengan monitor kesehatan keluarga dengan nama OHealth H1. OHealth H1 menggabungkan enam fungsi pemantauan data kesehatan untuk penggunaan keluarga ke dalam satu perangkat, termasuk pemantauan dalam pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur. Melalui sensor tingkat presisi tinggi dan algoritma kesehatan terdepan di industri, OHealth H1 akan membantu pengguna menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga dengan lebih baik. Berbeda dengan desain industri peralatan medis tradisional, OHealth H1 adalah perangkat super ringan dengan bobot hanya 95g, tampilan tepi yang membulat dari desain oval yang estetis. Pengguna dapat dengan mudah membawa OHealth H1 ke mana saja, membantu mereka untuk memantau kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari.

OHealth H1 hadir sebagai langkah OPPO untuk membangun jembatan menuju kesehatan yang lebih baik, menawarkan solusi perawatan kesehatan yang cerdas, profesional, dan nyaman bagi pengguna, rumah sakit, atau klinik.

OHealth H1

Melanjutkan inovasi NPU pencitraan khusus yang dibangun mandiri, MariSilicon X, kini OPPO meluncurkan anggota terbaru dari keluarga MariSilicon yaitu SoC bluetooth audio MariSilicon Y di INNO Day 2022. Sebagai salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF, MariSilicon Y memperkenalkan paket lengkap audio bluetooth profesional yang dapat meningkatkan bandwidth bluetooth sebesar 50% jika dibandingkan dengan SoC Bluetooth spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini. Dilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS, MariSilicon Y dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat bluetooth audio untuk pertama kalinya, memberikan semua kelebihan konektivitas nirkabel dengan kualitas audio yang sama seperti koneksi kabel dan membuka kemungkinan baru dalam pengalaman audio spasial. Ditenagai oleh MariSilicon Y, pengguna dapat menikmati kualitas audio digital terbaik melalui earbud dan headphone bluetooth secara nirkabel.

OPPO juga mendemonstrasikan kacamata Assisted Reality terbarunya, OPPO Air Glass 2. Dengan bobot hanya 38g, OPPO Air Glass 2 hadir dengan desain kuat dan sangat ringan yang dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan menujOPPO. Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa. OPPO Air Glass 2 dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan memberikan lebih banyak pengalaman cerdas. Kacamata baru ini hadir untuk menunjukkan semua kemungkinan baru dalam interaksi antar manusia dan mesin, sekaligus menunjukkan eksplorasi teknologi OPPO dari empat Inisiatif Cerdasnya.

Air Glass 2

Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik Melalui Virtuous Innovation

“Saat menghadapi tantangan di industri teknologi saat ini, kami percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah terus berinovasi dan mendobrak batasan baru. Dengan membawa proposisi merek kami ‘Inspiration Ahead’, OPPO akan terus menghadirkan produk dan teknologi unggulan yang membangun kehidupan yang lebih cerdas untuk semua. Kami juga akan bekerjasama dengan lebih banyak mitra untuk memberdayakan masa depan yang lebih baik melalui Virtuous Innovation, menciptakan lebih banyak kemungkinan dalam pengalaman interkoneksi cerdas.” ujar Pete Lau, Wakil Presiden Senior dan Chief Product Officer OPPO.

Selama bertahun-tahun, OPPO terus membangun ekosistem teknologinya sendiri dengan menggandeng mitra global untuk menciptakan komunitas yang terbuka, inklusif, dan berkembang. Lebih dari 300.000 pengembang dan 700.000 creator telah mendistribusikan produk dan layanan mereka melalui Platform Terbuka OPPO. OPPO juga memperkuat komunikasi dan mendukung developer & programmer global melalui OPPO ColorOS Hackathon.

Pada bulan Mei 2022, OPPO meluncurkan OPPO Research Institute Innovation Accelerator untuk mencari lebih banyak solusi teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital bersama dengan para profesional dan pengusaha teknologi. Pada akhir Agustus, OPPO mengumumkan 10 proposal teratas yang dipilih dari 536 pendaftar dari 39 negara dan wilayah. Sepuluh tim masing-masing mendapatkan hadiah sekitar USD $46.000 dengan peluang investasi, dukungan teknologi, kemitraan komersial, dan promosi global. OPPO memiliki keyakinan yang sama dengan semua tim dalam menggunakan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kehidupan dan akan terus mendorong inovasi demi kebaikan.

Dengan mendorong batasan teknologi melalui keyakinannya pada Virtuous Innovation, OPPO akan terus membuka kemungkinan baru dalam pengalaman smart connected melalui teknologi seperti OHealth H1, Marisilicon Y, dan Air Glass 2. OPPO berkomitmen terhadap keterbukaan dan inklusivitas, menginspirasi kolaborasi yang lebih besar, inovasi, dan kemungkinan untuk memberdayakan kehidupan yang lebih baik.

Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi Luncurkan Program Carbon Offset

carbon offset telkomsel

tabloidpulsa.id – Melalui aplikasi MyTelkomsel, kini pelanggan dapat berpartisipasi dalam mengimbangi jejak karbon dengan menukarkan Telkomsel Poin dengan sejumlah batang pohon. Hari ini (14/12) Telkomsel melalui inisiatif aksi Corporate Social Responsibility, Telkomsel Jaga Bumi, meluncurkan Program Carbon Offset. Berkolaborasi dengan Jejakin, program Carbon Offset ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam membuka lebih banyak peluang bagi seluruh pelanggan melalui environmental movement, untuk mengambil peran terdepan dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan hidup, sekaligus mendukung pembangunan Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan sesuai dengan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG).

Carbon offset merupakan berbagai upaya yang dilakukan untuk menyerap carbon footprint (jejak karbon) yang kita hasilkan dan memitigasi dampak-dampak negatif tersebut. Salah satu upaya carbon offset yang dapat kita lakukan adalah dengan mengadopsi pohon dan mendukung keberlangsungan hidup masyarakat adat yang menjaga hutan.

Sedangkan berbagai aktivitas manusia, mulai dari penggunaan bahan bakar fosil, pengubahan fungsi lahan, pengolahan limbah, hingga pekerjaan industri, menghasilkan carbon footprint, atau jejak karbon, berupa emisi gas yang dapat menyebabkan efek rumah kaca, seperti gas karbondioksida (CO2) dan gas polusi lainnya di atmosfer.

Dalam hitungan dasawarsa hingga jutaan tahun ke depan, carbon footprint yang berlebih akan menimbulkan dampak negatif terhadap iklim, suhu udara, hingga curah hujan, dan memengaruhi hidup kita semua. Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi melangsungkan kolaborasi dengan platform Jejakin melalui Program Carbon Offset, yang bertujuan mengimbangi dampak carbon footprint kita dengan penanaman pohon yang dapat menyerap CO2 dan memproduksi oksigen (O2).

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, “Berdasarkan Laporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) dan Monitoring, Pelaporan, Verifikasi (MPV) yang dirilis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2021, Indonesia menghasilkan emisi gas rumah kaca sekitar 1,86 miliar ton karbondioksida ekuivalen (CO2e) pada tahun 2019. Secara kumulatif, emisi gas rumah kaca nasional pada tahun 2019 meningkat jauh dibandingkan jumlah emisi tahun 2010, yaitu 809,9 juta ton CO2e. Dari jumlah tersebut, sektor industri mengkontribusi sebanyak 3,12 persen emisi dari proses produksi mereka, dan 9,63 persen emisi dari penggunaan energi mereka. Hal tersebut menunjukkan perlunya upaya bersama dari seluruh elemen, termasuk pelaku industri guna memastikan adanya kolaborasi dalam mengimbangi bahkan mengurangi dampak negatif dari emisi yang ditimbulkan. Sebagai bagian dari inisiatif Telkomsel Jaga Bumi, Program Carbon Offset bersama Jejakin diharapkan dapat menjadi sebuah environmental movement dengan mengajak pelanggan setia Telkomsel berkontribusi melalui Telkomsel Poin yang dimiliki untuk menanam pohon-pohon dalam upaya reboisasi. Dengan membentuk proses reboisasi yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel mengupayakan ekosistem aset dan kapabilitas teknologi terdepannya agar dapat mengambil peran terdepan dalam pelestarian bumi dan lingkungan hidup secara inklusif yang berkelanjutan, dengan mendorong penerapan prinsip keselarasan Environmental, Social, and Governance (ESG) di setiap aktivitas bisnis.”

Program Carbon Offset dari inisiatif Telkomsel Jaga Bumi merupakan hasil kolaborasi dengan platform Jejakin, sebuah environmental service company yang bergerak di bidang penanaman pohon (reforestation) dengan misi untuk mengakselerasi climate actions. CEO Jejakin Arfan Arlanda mengungkapkan, ”Angka emisi GRK harus ditekan untuk mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam climate action, yang kini diupayakan dengan peningkatan target penurunan emisi GRK Indonesia dengan Intended Nationally Determined Contribution (INDC) dari sebesar 29 persen menjadi 31,89 persen. Sebagai bentuk dukungan Jejakin terhadap penurunan emisi nasional, bersama Telkomsel kami berfokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Jejakin berfokus untuk selalu memprioritaskan inovasi teknologi yang mutakhir dan terjangkau dalam upaya reforestation. Dengan demikian, kami harap kolaborasi bersama Telkomsel dapat menjadi bentuk aksi perubahan iklim, sekaligus mendukung revitalisasi industri. Program ini menjadi penggerak pertama tingkat nasional yang melibatkan lintas sektor industri dan masyarakat untuk mengidentifikasi upaya-upaya praktis yang bisa ditempuh seluruh lapisan masyarakat dalam merencanakan dan menjalankan target INDC.”

Pelanggan dapat mengakses halaman kampanye Telkomsel Jaga Bumi dari situs telkomsel.com atau melalui banner Carbon Offset pada menu utama Aplikasi MyTelkomsel. Selain dapat membaca penjelasan tentang carbon offset, pelanggan pun dapat melakukan perhitungan jejak karbon rata-rata per harinya menggunakan kalkulator Jejakin, yang menggunakan referensi standar World Agroforestry Centre. Setelah memasukkan jumlah rerata pemakaian handphone, laptop, AC, TV, mobil, dan/atau motor per hari pelanggan, halaman berikutnya akan menampilkan jumlah total jejak karbon pelanggan (dalam metrik gram karbon – gCO2), serta jumlah pohon yang perlu kita tanam untuk mengimbanginya.

Pelanggan bisa melakukan kontribusi dalam bentuk Poin setara dengan sejumlah pohon (50 Poin setara dengan 0,1 pohon / 2,93 kg CO2), yang akan Telkomsel dan Jejakin tanamkan pada periode penanaman berikutnya setiap kuartal. Sebagai perhitungan nominal, setiap 50 Poin yang pelanggan tukarkan setara dengan partisipasi senilai Rp 5.000 terhadap carbon offset. Pelanggan juga bisa melakukan penukaran Poin melalui SMS ke 777 dengan mengetik JAGABUMI5 untuk menukarkan 50 Poin atau JAGABUMI50 untuk menukarkan 500 Poin sekaligus. Untuk mendapatkan laporan progress update dan monitoring secara berkala melalui email tentang pohon yang mereka kontribusikan, pelanggan dapat mengisi data nama dan email pelanggan pada short link yang akan muncul di SMS notifikasi Telkomsel Poin mereka.

Telkomsel Jaga Bumi sendiri merupakan sebuah inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang mempertegas komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menggerakkan perubahan di Indonesia. Dengan fokus menghadirkan dampak positif terhadap lingkungan secara berkelanjutan, Telkomsel Jaga Bumi mengimplementasi beberapa program yang berhubungan erat dengan proses bisnis perusahaan. Sebelumnya pada Oktober 2022, Telkomsel telah meluncurkan Program Waste Management yang berkolaborasi dengan platform PlusTik, mendaur ulang kemasan kartu perdana dan cangkang kartu SIM berbahan dasar plastik hingga menjadi produk reusable dan sustainable (smartphone holder, pavement blocks, dll). “Program Carbon Offset menjadi salah satu bentuk integrasi elemen proses bisnis di Telkomsel dengan upaya pelestarian lingkungan, yang kami harapkan dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk turut serta berkontribusi dan berpartisipasi. Ke depannya, Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk bergerak bersama dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan hidup. Mari bersama kita jaga bumi, demi terjaganya keberlangsungan masa depan kita semua dan generasi selanjutnya,” tutup Saki.

DANA Dukung Elektronifikasi Pembayaran Penerimaan Daerah di DIY

tabloidpulsa.id – Transformasi digital yang sedang bertumbuh pesat memegang peranan penting bagi inovasi terhadap pemasukan pemerintah daerah. Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) menjadi kunci bagi pemerintah daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui perluasan kanal pembayaran pajak daerah dengan pelaku fintek. Bertepatan dengan penutupan program Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022 dan Bulan Fintech Nasional (BFN) 2022, DANA hadir lebih dekat ke tengah masyarakat Yogyakarta dengan peluncuran pembayaran pajak daerah bersama dengan Bank BPD DIY. 

Kerja sama antara DANA dengan Bank BPD DIY memungkinkan pengguna DANA untuk dapat membayarkan berbagai jenis penerimaan daerah di Yogyakarta, mulai dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Retribusi, serta berbagai macam pajak daerah lainnya, baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten dan kota. Dalam sambutannya, Direktur Pemasaran PT Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto menyampaikan bahwa transformasi digital Bank BPD DIY terus berkembang dalam melayani masyarakat Yogyakarta dan menyambut hangat kerja sama yang dilakukan dengan DANA sebagai pemenang Performa QRIS Terbaik Non-Bank pada BI Award 2022. 

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan dukungan transaksi digital Bank BPD DIY meraih apresiasi BI Award 2022 dengan Implementasi QRIS terbaik di pulau Jawa, sehingga Bank BPD DIY sebagai pemegang Amanah dari pemerintah daerah dalam penerimaan pendapatan daerah berharap kerja sama untuk pembayaran penerimaan daerah dapat diperluas dan juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia untuk menuju era transformasi digital. 

“Semangat sinergi dan kolaborasi merupakan kunci dari inovasi yang kami lakukan dalam membuka akses yang lebih luas dan inklusif bagi para pengguna untuk melakukan berbagai transaksi. DANA berkomitmen untuk membantu percepatan inklusi dan literasi keuangan, serta memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna. Hadirnya layanan pembayaran pajak daerah, retribusi, dan PBB Provinsi DIY di dalam aplikasi DANA akan berdampak signifikan dalam upaya pengembangan ekosistem digital,” ujar Agustina Samara, Chief of People and Corporate Strategy DANA Indonesia dalam sambutannya. 

Kerja sama yang telah dilakukan antara DANA dengan Bank BPD DIY pun diangkat dalam perhelatan IFS dan BFN 2022 dalam tajuk “Sinergi Fintek dan Bank Daerah dalam Elektronifikasi Pembayaran Pajak Daerah”. Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP) Bank Indonesia, Yosamartha mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh pelaku fintek dan bank daerah yang mengedepankan “3I”, yaitu integrasi, interoperabilitas dan interkoneksi. Hal ini searah dengan bauran kebijakan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025. 

Ini 5 Rekomendasi Hotel untuk Nobar dari tiket.com

tabloidpulsa.id – Pesta Sepak Bola Dunia 2022 yang berlangsung sejak 20 November lalu kini telah memasuki babak yang paling menegangkan, minggu ini akan digelar partai penentuan pemenang. Ajang Sepak Bola Dunia yang hanya diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini tentunya merupakan momen yang dinanti-nanti para pecinta sepak bola. Menyaksikan tim favorit bertanding di Pesta Sepak Bola Dunia memang sangat mengasyikkan, suasana menonton tentu akan semakin seru dan meriah jika nobar bersama keluarga, sahabat, hingga suporter lain.

Maria Risa Puspitasari, VP of Brand Marketing, tiket.com mengatakan, “Momen akhir tahun ini dimeriahkan oleh pesta sepak bola dunia sekaligus kita sama-sama akan menyambut Natal dan Tahun Baru. tiket.com sebagai the most loved OTA terus memberikan berbagai inspirasi sekaligus promo agar momen kebersamaan yang ditunggu-tunggu ini semakin spesial dan juga hemat.”

Nobar Pesta Sepak Bola Dunia bisa semakin hemat karena tiket.com memberikan promo spesial selama periode promo 12.12 HOLIDEALS berlangsung hingga 15 Desember. Sobat tiket bisa menikmati diskon hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp1,2 juta untuk semua produk. Bulatkan tiketmu untuk nobar Pesta Sepak Bola Dunia sekarang, simak lima rekomendasi hotel untuk nobar dari tiket.com.

MaxOne Hotels at Balikpapan

Rekomendasi pertama untuk sobat tiket nonton bola adalah MaxOne Hotels at Balikpapan. Desain modern dengan aksen penuh warna akan sobat tiket jumpai ketika menginap di hotel ini. Menariknya, terdapat rooftop hotel di lantai 9 untuk nonton bersama serta tersedia doorprize dan games di setiap pertandingan Pesta Sepak Bola Dunia. Sobat tiket juga dapat menikmati buffet dengan hidangan khas Indonesia dan Tionghoa di Max Bistro atau bersantai sambil menikmati berbagai minuman dengan pemandangan kota di Loveshack Rooftop Pool & SkyBar atau Bird Cage. Rasakan keseruan momen nobar di MaxOne Hotels at Balikpapan, pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/maxonehotels-at-balikpapan-401001610506391538 dengan harga kamar mulai dari Rp595.840 per malam.

The 101 Hotel Malang OJ

Terletak di jantung kota Malang, The 101 Hotel Malang OJ sangat cocok sebagai hotel untuk nobar bola bersama. Hotel ini menyediakan berbagai tipe kamar yang menarik serta lokasinya sangat dekat dengan stasiun kota Malang. Tentunya, The 101 Hotel Malang OJ juga mengadakan nonton Pesta Sepak Bola Dunia dengan layar besar yang berlokasi di Skyroom Cafe lantai 12 dilengkapi dengan paket makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Segera pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/the-1o1-malang-oj-108001534490364720 dengan harga kamar mulai dari Rp778.992 per malam.

Grand Tjokro Premier Bandung

Bagi sobat tiket yang mencari hotel untuk nobar bola di kota Bandung, Grand Tjokro Premier Bandung bisa menjadi pilihan. Hotel ini menyediakan tempat nonton dengan layar besar di Kierra Eatery yang berada di samping lobi utama hotel. Selama acara berlangsung, sobat tiket juga bisa menikmati aneka makanan ringan dan minuman di restoran tersebut. Grand Tjokro Premier Bandung hadir dengan desain interior modern di setiap kamarnya. Lengkap dengan keindahan pemandangan Kota Kembang, nikmati momen menginap di hotel ini dengan pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/grand-tjokro-premiere-bandung-401001611215156855 dengan harga kamar mulai dari Rp799.001 per malam.

Grand Dafam Ancol Jakarta

Rekomendasi hotel lainnya untuk nobar Pesta Sepak Bola Dunia datang dari Grand Dafam Ancol Jakarta. Hotel ini memiliki beberapa tipe kamar dengan desain interior yang simple dan elegan. Semakin meriah, sobat tiket bisa nonton bola di Previere Lounge yang berada di lobby hotel sambil menikmati games menarik, paket promo makanan dan minuman, serta ada juga hadiah yang akan dibagikan saat pertandingan final nanti. Jangan sampai ketinggalan, pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/grand-dafam-ancol-jakarta-31200160939171697 dengan harga kamar mulai dari Rp830.000 per malam.

The Manohara Hotel Yogyakarta

Rekomendasi terakhir untuk nobar bola adalah The Manohara Hotel Yogyakarta yang hadir dengan desain modern dan fasilitas yang mewah. Sobat tiket juga bisa berenang di infinity pool dengan pemandangan kota Yogyakarta. Hotel ini juga mengadakan acara nonton Pesta Sepak Bola Dunia di Skyline Lounge lantai 8. Dilengkapi dengan hidangan teh atau kopi dan makanan ringan, sobat tiket bisa merasakan keseruan momen nobar Pesta Sepak Bola Dunia hanya dengan membayar Rp50.000 per orang. Meriahkan pengalaman nobarmu, segera pesan kamarnya melalui aplikasi tiket.com atau klik tautan berikut https://www.tiket.com/hotel/indonesia/the-manohara-hotel-yogyakarta-410001633441691100 dengan harga kamar mulai dari Rp893.261 per malam.

Itu dia rekomendasi hotel untuk nobar dalam rangka meriahkan Pesta Sepak Bola Dunia. Semakin hemat selama periode promo 12.12 HOLIDEALS dari tiket.com, nikmati diskon hingga 40% + ekstra diskon hingga Rp1.200.000 untuk banyak pilihan hotel di seluruh Indonesia. Bagi sobat tiket yang ingin nobar di luar kota, manfaatkan diskon spesial hingga Rp312.000 untuk pembelian tiket pesawat ke semua rute domestik dengan maskapai pilihanmu. Detail promo 12.12 HOLIDEALS selengkapnya bisa diakses langsung dengan klik tautan berikut https://www.tiket.com/promo/campaign/12-12 

LINE Xenesis dan Onlife Tandatangani MOU Kembangkan Aplikasi Game Aglet

tabloidpulsa.id – LINE Xenesis Corporation, pengembang bisnis terkait blockchain dan aset kripto milik LINE, dan Onlife inc., operator game sepatu kets (sneaker) interaktif terkemuka di dunia, Aglet, hari ini mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) yang bertujuan untuk mengembangkan Aglet dengan menggunakan blockchain milik LINE “LINE Blockchain”, serta berkolaborasi dengan merek fesyen Jepang.

Melalui kesepakatan ini, LINE lebih jauh lagi menunjukkan perannya sebagai inovator blockchain sekaligus memperjelas kehadirannya di bisnis terkait blockchain di pasar Jepang. LINE membangun LINE Blockchain Lab pada April 2018 dan sejak saat itu mengejar pengembangan dApps yang yang mengaplikasikan teknologi blockchain. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penelitian terhadap sistem terdistribusi berbasis jaringan P2P dan teknologi eknripsi. Mereka pun mengembangkan LINE Blockchain dan menggunakannya sebagai basis untuk menerbitkan aset kripto unik perusahaan LINK. Seluruh grup perusahaan kini mengembangkan dan mengoperasikan sejumlah bisnis terkait blockchain, termasuk layanan perdagangan aset kripto LINE BITMAX sekaligus platform lokapasar NFT bernama LINE NFT.

Aglet merupakan game sepatu kets interaktif di mana pengguna, saat berpindah antara dunia virtual dan dunia nyata, dapat mengoleksi sepatu kets secara digital dan kemudian memperoleh merek serta desain sepatu kets favorit mereka dengan berjalan-jalan menggunakan alas kaki virtualnya. Game ini telah diunduh lebih dari 4 juta kali di seluruh dunia dan mendapatkan popularitas yang luar biasa di Jepang. Jepang sendiri menyumbang 15% dari jumlah total unduhannya. Di samping itu, Aglet juga telah menarik perhatian sebagai aplikasi untuk mengoleksi sepatu kets digital sekaligus juga membawa berbagai pilihan sepatu kets, mulai dari merek besar hingga edisi terbatas. 

Selain pengembangan Aglet untuk pasar Jepang dengan menggunakan LINE Blockchain, kedua perusahaan pun akan bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman fesyen virtual dengan menyambut merek pakaian Jepang dan internasional sebagai mitra sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati ragam aksesoris dan pakaian.

“Saya sangat senang dengan kolaborasi kami dengan Onlife dan Aglet, dan berharap dapat menggabungkan layanan fesyen virtual berkualitas tinggi mereka dengan 93 juta pengguna LINE di Jepang,” kata CEO LINE Xenesis Inkyu Lim. “Kami melihat banyak potensi sinergi Web3 antara perusahaan kami, serta potensi untuk memperluas bisnis kami ke semua jenis mitra baru yang menarik.”

“Aglet sangat populer di Jepang dan di seluruh Asia, dan pengumuman hari ini bersama LINE akan mempercepat pertumbuhan tersebut,” kata Onlife CEO Ryan Mullins. “Kami mengetahui bahwa para pemain game kami mencari pengalaman yang mulus baik di dunia online maupun offline mereka, dan kemitraan baru ini merupakan langkah lain dalam penciptaan ‘Convergence’ for all.’”

Editor's Pick