Home NEWS Lini Home Entertainment Terbaru Sony Resmi Hadir di Indonesia

Lini Home Entertainment Terbaru Sony Resmi Hadir di Indonesia

Sony Home Entertainment Terbaru

tabloidpulsa.id – Sony Indonesia menghadirkan lini home entertainment terbaru di tahun 2023, yakni TV BRAVIA XR: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED, HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker.

Ketiga lini ini dapat menghadirkan pengalaman menonton, main game, mengadakan home party, dan streaming jadi semakin imersif dan menyenangkan.

Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman yang imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, terutama dengan banyaknya layanan streaming dan musik saat ini. Dengan adanya lini TV, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre ketika bersantai sambil nonton film, main game, streaming, atau mengadakan pesta di rumah yang lebih imersif. Peluncuran hari ini sekaligus mewujudkan komitmen  Sony dalam merespon minat pelanggan.”

Lini TV BRAVIA XR 2023

Dilengkapi dengan Cognitive Processor XR untuk pengalaman home entertainment terbaik, lini BRAVIA XR hadir dengan 3 model: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Semua model dilengkapi dengan fitur untuk memberi konsumen pengalaman imersif untuk menonton film, streaming, bermain game, dan lainnya.

Cognitive Processor XR dapat menampilkan XR Clear Image yang baru pada model tertentu sehingga dapat meningkatkan pengurangan  noise dan kejernihan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis. Cognitive Processor XR memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

Selain itu, setiap model menawarkan Acoustic Center Sync, yang menghubungkan sistem suara TV dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker untuk pengalaman yang luar biasa dan imersif di rumah. Bagi konsumen yang mencari pengalaman suara yang lebih imersif, setiap model juga dilengkapi dengan soundbar Sony yang menawarkan 360 Spatial Sound Mapping 2 yang menghasilkan phantom speaker dan pengoptimalan sound field.

Tahun ini, X95L Mini LED menghadirkan Acoustic Multi-Audio+ TM menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan  suara agar selaras dengan  gambar di layar. Sementara itu, model A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar, yang menyelaraskan dengan gambar di layar dengan sempurna.

Baca Juga:  Sony Resmi Luncurkan BRAVIA XR 8K LED, 4K OLED dan 4K LED

Lebih lanjut mengenai X95L Mini LED, TV Sony model terbaru ini dilengkapi dengan XR BacklightMaster Drivetechnology, yang menyempurnakan gambar dengan menghasilkan dengan warna hitam pekat dan warna alami, yang membuat film dan game terasa hidup. Dipadukan dengan teknologi Triluminos Pro, menikmati tontonan di rumah menjadi lebih menyenangkan dengan kontras terbaik dari ribuan Mini LED dan miliaran warna yang akurat yang dikendalikan dengan presisi oleh dua teknologi tersebut.

Lini TV BRAVIA XR 2023 juga memungkinkan para gamer untuk meningkatkan pengalaman bermain PlayStation 5 ke level berikutnya dengan fitur-fitur eksklusif, termasuk Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode, untuk menghadirkan kualitas gambar yang optimal saat bermain game dan streaming. Fitur lainnya termasuk Game Menu yang mudah digunakan agar para gamer dapat menyesuaikan pengaturan dengan preferensi mereka, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan VRR atau Motion Blur Reduction dengan quick access.

Game Menu juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kecerahan di area gelap untuk menemukan objek dan lawan dengan mudah menggunakan  Black Equalizer dan dapat dengan mudah membidik lawan mereka dengan enam jenis garis bidik. Yang baru tahun ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan ukuran layar dengan fitur Screen Size untuk memfokuskan permainan dengan layar yang lebih kecil.

HT-S2000 Soundbar

Dolby Atmos / DTS:X 3.1ch HT-S2000 Soundbar menghasilkan suara cinematic surround dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround. Berkat mixer yang baru dikembangkan, HT-S2000 Soundbar menghadirkan pengalaman tiga dimensi di sekeliling pengguna, seperti saat streaming video, layanan  musik, bahkan saat memutar suara stereo.

Center Speaker memastikan dialog yang jelas, sementara subwoofer ganda bawaan menghasilkan  bass yang dalam. Soundbar ini juga akan menjadi perangkat pertama yang kompatibel untuk aplikasi Sony | Home Entertainment Connect yang baru.

Baca Juga:  NIU Permudah Masyarakat Mendapatkan Sepeda Motor Listrik

Mengatur dan menggunakan soundbar lebih mudah dari sebelumnya dengan aplikasi Sony | Home Entertainment Connect. Aplikasi tersebut dapat memandu pengguna melalui pengaturan awal, memecahkan masalah, serta memberikan kontrol penuh atas volume, sound fields, dan lainnya langsung dari smartphone pengguna.

Subwoofer nirkabel opsional (SA-SW3) akan menambahkan getaran suara bass. Untuk menikmati lebih banyak sensasi sinematik, termasuk suara di belakang, pengguna dapat menambahkan speaker belakang nirkabel opsional Sony (SA-RS3S). Apabila dikombinasikan dengan TV BRAVIA XR, pengaturan suara soundbar secara otomatis muncul di menu Quick Settings BRAVIA untuk kontrol yang lebih mudah.

SRS-XV800 Wireless Speakers

Hidup harus dijalani dengan sepenuh hati. Salah satu caranya adalah mengumpulkan teman-teman, menyalakan musik dengan volume maksimal dan menari sepanjang malam dengan suara yang jernih dan kaya.

SRS-XV800 Wireless Speaker merupakan speaker terbaru yang dibuat untuk berpesta  dengan suara keras dan jernih. Jika pengguna hendak mengadakan pesta epik, menikmati film, atau acara TV favorit, speaker ini dapat menghasilkan suara yang kuat dan memenuhi ruangan, apa pun yang didengarkan dan dari mana pun pengguna  mendengarkannya.

SRS-XV800 Wireless Speaker menghadirkan Omni-directional Party Sound yang membawa suara dahsyat ke setiap sudut ruangan. Lima tweeter menghadirkan suara jernih dari bagian depan dan belakang speaker. Selain itu, tweeter didukung dengan bass yang menghentak kencang, berkat Dual X-Balanced Speaker Units.

X-Balanced Speaker Units Sony menampilkan diafragma hampir persegi panjang yang tidak hanya memaksimalkan area diafragma speaker, tetapi juga meningkatkan dentuman suara bass yang lebih dalam dan kencang, lebih sedikit distorsi, serta kejernihan vokal yang lebih baik untuk pengalaman mendengarkan yang lebih kaya, jernih, dan memuaskan. Berkat bass yang dalam dan suara yang memenuhi ruangan yang disediakan oleh TV Sound Booster Sony yang unik, pengguna akan mendapatkan suara yang begitu nyata sehingga terasa seperti memasuki dunia dalam di layar.

SRS-XV800 Wireless Speaker juga memiliki input karaoke dan gitar, panel sentuh yang intuitif dan dapat menyala, water resistant IPX4 rating dan Bluetooth Fast Pair atau Android. SRS-XV800 Wireless speaker kompatibel dengan aplikasi Sony | Music Center dan Fiestable. Dengan Sony | Music Center, pengguna dapat memilih playlist, mengubah lighting patterns, dan mode suara dari lantai dansa.

Baca Juga:  GoPay Kini Jadi Opsi Pembayaran di Aplikasi MyBluebird

Fiestable memungkinkan pengguna untuk  mengakses fitur menyenangkan untuk membantu menciptakan suasana pesta terbaik, seperti membuat playlist, berkaraoke termasuk fitur Voice Changer dan Echo, serta kontrol DJ untuk menambahkan efek suara.

Dengan baterai bawaan hingga 25 jam waktu mendengarkan, SRS-XV800 Wireless Speaker dapat memutar musik sepanjang malam. Pengguna tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai karena dengan quick charging, speaker ini dapat digunakan selama 3 jam dari 10 menit pengisian daya.

Komitmen menjaga lingkungan

Selain itu, Sony menjaga komitmennya untuk mengurangi penggunaan plastik melalui inisiatif Road to Zero. Untuk mengurangi dampak lingkungan, Sony mengerjakan berbagai aspek siklus hidup produk, seperti pengurangan penggunaan plastik murni, peningkatan efisiensi transportasi, dan meninjau konsumsi energi selama penggunaan.

Selain itu, Eco Dashboard baru yang disertakan pada semua model 2023 memungkinkan pengguna menyesuaikan preferensi dan pengaturan hemat energi dengan mudah.

HT-S2000 Soundbar menggunakan plastik daur ulang yang dikembangkan secara khusus di beberapa bagian produk, yang memungkinkan Sony mereproduksi performa akustik yang luar biasa dengan plastik daur ulang. Sekitar 95% kemasannya terbuat dari kertas daur ulang dan bahan berbahan dasar kertas untuk meminimalkan penggunaan plastik.

SRS-XV800 Wireless Speaker dirancang tidak hanya untuk mengejar kualitas suara, tetapi juga untuk mempertimbangkan lingkungan. Plastik daur ulang yang awalnya dikembangkan untuk Sony sebagian digunakan untuk bodi SRS-XV800 Wireless Speaker.

Ketersediaan

Jajaran Home Entertainment terbaru Sony yang terdiri dari Lini TV BRAVIA XR 2023 tersedia di Indonesia bulan Juni 2023 dengan harga mulai dari Rp 15.999.000. HT-S2000 Soundbardan SRS-XV800 Wireless Speaker akan tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 dengan harga HT-S2000 Soundbar mulai dari Rp 12.499.000, dan SRS-XV800 Wireless Speaker mulai dari Rp 9.399.000.

Previous articleHuawei Luncurkan Dua Laptop Ringan Generasi Terbaru
Next articlePOCO F5 Gunakan Layar Flow AMOLED, Apa tuh?
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here