Home Blog Page 417

5 Alasan OPPO A17 Series Pilihan Terbaik untuk Para Pejuang Subuh

OPPO A17 Series

tabloidpulsa.id – Hidup di tengah perkotaan padat memberikan penuh tantangan, mulai bangun lebih pagi untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas pada jam sibuk, hingga harus mencoba untuk memanfaatkan waktu luang selama perjalanan menuju tempat kerja.

Tentunya, smartphone akan memiliki peran yang sangat besar untuk mendukung aktivitas keseharian penggunanya, seperti memudahkan akses saat berpergian, sebagai sarana hiburan di perjalanan, bahkan untuk bekerja secara mobile.

Berkat teknologi smartphone yang semakin canggih, kita dapat menggunakan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan, salah satunya pada perangkat terbaru OPPO A17 series yang memudahkan aktivitas harian para penggunanya. Lalu, apa yang membuat perangkat ini sebagai partner tepat pejuang subuh? Yuk simak alasannya!

1. HP Tahan Seharian untuk Aktivitas Nonstop

OPPO A17 Series dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang tahan lama, kamu dapat menggunakan smartphone kamu dengan bebas tanpa khawatir kehabisan daya. Terlebih, jika kamu termasuk orang yang mobile dan sering beraktivitas di luar ruangan, maka OPPO A17 Series dapat mendukung semua kegiatan kamu seharian penuh tanpa perlu isi ulang daya. Baterai super besar ini dapat digunakan untuk panggilan telepon hingga 20 jam atau menonton video YouTube selama 20 jam tanpa henti dengan sekali pengisian penuh.

2. Naik Transportasi Umum Lebih Praktis

Akses yang mudah, cepat dan terjangkau menjadi salah satu alasan mengapa transportasi umum menjadi teman baik para pejuang subuh. Kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi harian dengan lancar di OPPO A17 Series, seperti aplikasi transportasi online, memesan tiket kereta dan bus, hingga menggunakan fitur scan QR untuk membeli tiket transportasi umum. Semua fitur ini tentunya akan memudahkan kamu untuk menggunakan transportasi umum dan lebih menghemat waktu dengan cara yang lebih praktis.

3. Teknologi GPS yang Akurat

Tingkat keakuratan GPS yang tinggi akan memudahkan kamu untuk mendapatkan lokasi yang akurat dan berada di posisi yang tepat, terlebih apabila kamu memanfaatkan transportasi online untuk menentukan titik penjemputan. Keakuratan teknologi GPS di OPPO A17 Series, selain membantu kamu juga dapat membantu para driver online untuk mendapatkan pelanggan lebih mudah dan tingkat presisi tinggi saat menggunakan peta di perjalanan. Fitur lokasi yang canggih di OPPO A17 Series hadir berkat dukungan GNSS dengan sistem pemosisian GPS, A-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo, kompas elektronik, pemosisian berbasis Wi-Fi dan jaringan seluler, serta dukungan Amap dan Google Maps.

4. Teman Hiburan Seru Saat di Perjalanan

Perjalanan yang panjang di tengah jam sibuk akan tidak akan terasa jika kamu menikmati hiburan favorit. OPPO A17 Series dilengkapi layar lebar baterai super besar dan performa yang mumpuni untuk dukung segala hiburan selama perjalanan, mulai dari gaming, browsing hingga streaming film favorit. Untuk gaming, perangkat ini juga dilengkapi dengan multi-cooling system yang hadir pertama kalinya pada lini seri ini, padahal prosesor yang digunakan pun tergolong dingin dan sangat irit daya walau dapat memberikan performa yang sangat baik. Kamu tidak perlu khawatir lagi jadi mati gaya karena baterai habis dan performa smartphone yang lambat.

5. Bebas Khawatir di Cuaca Apapun

Cuaca tidak pernah menghentikan pejuang subuh untuk pergi bekerja di pagi hari, terlebih ketika musim penghujan dimana kamu harus melindungi smartphone kamu dari rintik hujan. Lupakan masalah itu, karena OPPO A17 Series sudah memiliki desain anti cipratan air normal dengan sertifikasi IPX4. Dengan proteksi ekstra di OPPO A17 Series, kamu bisa lebih bebas untuk beraktivitas dan terus produktif di dalam ruangan maupun di luar ruangan, baik saat panas terik atau hujan.

Itulah 5 alasan mengapa OPPO A17 Series dapat menjadi partner yang tepat dan dapat diandalkan bagi para pejuang subuh. Dengan semua teknologi dan fitur yang canggih di OPPO A17 Series, kamu dapat lebih mudah untuk menjalani segala aktivitas harian lebih praktis.

OPPO A17 sudah tersedia di Indonesia dengan 2 varian warna, Lake Blue dan Midnight Black. A17 hadir dalam varian 4GB RAM + 64GB ROM dibanderol dengan harga Rp2.099.000. Sedangkan OPPO A17k akan tersedia dalam warna Emas dan Biru Laut mulai 10 November 2022 di Indonesia. A17k hadir dalam varian 3GB RAM + 64GB ROM dibanderol dengan harga Rp1.799.000,-.

Inovasi dan Kolaborasi Jadi Kunci Sukses Industri Telko Menghadapi Resesi

Industri Telko Menghadapi Resesi

tabloidpulsa.id – Pada acara BUMN Startup Day Tahun 2022 beberapa waktu lalu, Presiden RI, Joko Widodo menyebut pertumbuhan ekonomi dunia akan gelap pada tahun 2023 akibat adanya resesi global.

Meski isu resesi global melanda dunia, namun menurut catatan Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan di atas 5 persen atau 5,2 persen. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak hanya dari kinerja ekspor, namun juga dari sisi konsumsi dalam negeri yang terus mendukung pemulihan ekonomi.

BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2023, di kisaran 4,6 persen hingga 5,3 persen melebihi rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia. Bahkan jauh lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi negara berkembang.

Meski demikian, sejumlah perusahaan termasuk BUMN harus melakukan inovasi untuk menghadapi tantangan resesi global yang bisa saja berdampak ke Indonesia. Apalagi perang Rusia Ukraina yang belum kunjung usai dan lonjakan inflasi juga bisa sewaktu-waktu mengancam ekonomi Indonesia.

“Seperti gelaran sebelumnya, Digital Telco Outlook 2023, akan menampilkan beragam presentasi yang menggugah pemikiran dari para pemimpin industri. Para pemimpin industri ini akan berbagi pengalaman tentang upaya transformasi dan kolaborasi, menggarap new business sesuai dengan ekosistem digital yang berkembang saat ini,” kata CEO Selular Media Network, Uday Rayana, di sela-sela acara Selular Digital Telco Outlook (SDTO) tahun 2023.

Uday menjelaskan banyak gagasan yang menarik dari para pemimpin industri untuk menghadapi tantang tahun 2023 di tengah resesi global. Pemikiran-pemikiran tersebut membuahkan inovasi dari beragam industri untuk tetap kuat meski adanya badai resesi global.

Pada acara Selular Digital Telco Outlook (SDTO) 2023 ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama ada sembilan narasumber yakni Direktur Penataan Sumber Daya Kemenkominfo RI, Dr. Denny Setiawan; Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu; GH Solutions Architect & Development XL Axiata, Aun Abdul Wadud; President Director ZTE Indonesia, Richard Liang. Lalu Country Director Ciena Communication, Judi Hartono; Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh; Chief Strategy Officer Erajaya Digital, Eric Lee; EVP Cloud & Data Center Telkomsigma, Navyta M. Siregar Malonda; Direktrur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan. Diskusi sesi pertama dimoderatori oleh Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi.

Direktur Penataan Sumber Daya Kemenkominfo RI, Dr Denny Setiawan mengatakan pada tahun 2023, tantangan bangsa Indonesia akan semakin kompleks dengan kondisi perekonomian global yang masih tidak pasti. Meski demikian pemerintah optimis bangsa ini mampu melewatinya.

“Kami optimis dengan kolaborasi dan sinergi dari para stakeholder serta inovasi dari anak bangsa yang kreatif bisa jadi solusi. Selain akan memperkuat lokal konten Indonesia, juga akan membantu kondisi perekonomian Indonesia untuk terus bertumbuh,” ujarnya.

Vice President Area Account Management Telkomsel, Samuel Pasaribu mengatakan memasuki tahun 2023 ada banyak tantangan di berbagai sektor industri utamanya Telekomunikasi karena adanya perubahan iklim ekonomi. Telkomsel mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang di tahun depan.

“Telkomsel mengedepankan komitmen yang sama untuk terus lampaui batas dan bergerak maju dalam memberdayakan Indonesia di tahun 2023. Telkomsel telah memastikan keberlanjutan roadmap perusahaan untuk menghadapi seluruh tantangan dan peluang tersebut dengan terus berinovasi menghadirkan ragam solusi produk dan layanan yang customer centric melalui penguatan tiga pilar digitalnya, yakni sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Service,” kata Samuel.

“Sebagai penyedia Digital connectivity Telkomsel akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas hingga kualitas jaringan dengan menghadirkan konektivitas digital 4G/LTE dan 5G yang merata dan setara hingga pelosok negeri. Kemudian menghadirkan ragam paket broadband yang sesuai dengan kebutuhan dan katakter pelanggan, serta memberikan value lebih yang ditunjang dengan layanan bernilai tambah yang semakin mendukung kebutuhan konektivitas digital masyarakat dalam mundukung ragam aktivitas kesehariannya,” sambungnya.

“Sebagai penyedia Digital Platform, Telkomsel tak henti untuk terus berinovasi memberikan pengalaman seamless bagi pelanggan dalam mengakses produk dan layanan unggulan. Kemudian sebagai penyedia Digital Service Telkomsel akan terus memperluas portofolio lini bisnis digitalnya dengan menghadirkan inovasi layanan lintas sektor industri untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, yang akan memperkuat ekosistem dan industri digital Indonesia dan dapat memberi dampak signifikan dalam penguatan perekonomian digital bangsa,” jelas Samuel.

Sementara itu, Group Head Solutions Architect & Development, Aun Abdul Wadud mengatakan selama lima tahun ke belakang, XL Axiata berhasil mempertahankan pertumbuhan bisnisnya di tengah banyaknya tantangan. Baik secara industri maupun secara global seperti adanya Pandemi Covid-19 yang berlangsung dari tahun 2020 hingga saat ini.

“Untuk dapat terus bertumbuh, di tahun 2023 perusahaan akan fokus kepada tiga pilar pertumbuhan. Kami akan terus meningkatkan penawaran Convergence sesuai dengan visi perusahaan,” ujar Aun.

“Convergence kami akan berfokus pada dua segmen yaitu keluarga dan bisnis (solusi terpadu untuk SME). Kami juga akan terus mengembangkan infrastruktur jaringan demi mendukung kualitas layanan yang lebih baik lagi. Kepuasan pelanggan tetap menjadi salah satu fokus utama kami sebagai hal yang membedakan kami dengan operator lain,” sambungnya.

Menurut IDC, Suramnya Pasar Tablet dan PC Masih Berlanjut

tabloidpulsa.id – Ketidakpastian ekonomi dan turunnya permintaan konsumen berdampak pada pasar tablet dan PC. Hikmahnya bagi pembeli adalah bahwa kelebihan persediaan memaksa produsen untuk memberikan potongan harga yang besar.

Menurut perkiraan IDC baru-baru ini, pasar PC dan tablet diperkirakan akan menyusut. Pengiriman untuk tablet dan PC akan menurun hampir 12% pada tahun 2022, perusahaan riset melaporkan, dan diperkirakan akan menurun terus pada tahun 2023.

Di sisi lain, laporan tersebut menyatakan bahwa pengapalan tablet dan PC akan terus berada di atas tingkat pra-pandemi. Tetapi kondisi ekonomi yang tidak pasti akan mengancam persediaan dan meningkatkan kejenuhan pasar tahun depan.

“Kenyataannya adalah pembuat PC dan tablet akan kesulitan dalam beberapa bulan mendatang karena tidak hanya volume yang diperkirakan akan menurun, tetapi juga harga jual rata-rata,” kata Jitesh Ubrani, Manajer Riset IDC for Mobility and Consumer Device Trackers, dalam sebuah rilis.

Dia juga mengatakan bahwa kelebihan persediaan PC dan tablet memaksa produsen untuk memberikan potongan harga yang besar. Dan selama ada perselisihan ekonomi, produk akan menyimpang dari fungsi premium ke produk kelas menengah.

Pada bulan Oktober tahun ini, IDC melaporkan bahwa pengiriman tablet turun 8,8%, menandakan penurunan pasar tablet selama lima kuartal berturut-turut. Kontraksi pasar ini mengikuti pertumbuhan besar-besaran selama dua tahun, yang sebagian besar dapat dikaitkan dengan faktor ekonomi.

“Pasar sekarang tidak hanya mengalami penurunan permintaan, tetapi juga beberapa hambatan ekonomi makro yang kuat. Meskipun sebagian besar tablet (Android) dan Chromebook dibanderol lebih rendah, kami sekarang melihat kekhawatiran pembeli bahkan di kelas bawah. Sebagian besar didorong oleh kekhawatiran ekonomi yang meningkat ini,” ujar Anuroopa Nataraj, Analis Riset Senior IDC dalam siaran persnya.

Mencoba ColorOS 13 Beta di OPPO Find X2 Pro

coloros 13 oppo find x2 pro

tabloidpulsa.id – Kabar gembira bagi pengguna OPPO kelas mid-high hingga flagship, akhir tahun ini beberapa ponsel OPPO di kelas tersebut mendapatkan update ColorOS 13 berbasis Android 13, baik berupa program trial alias Beta, ataupun official alias resmi. Salah satu produk yang beruntung mendapatkan update ColorOS 13 adalah OPPO Find X2 Pro, apa saja yang berubah?

Sesuai dengan timeline ColorOS yang pernah kami sampaikan di tulisan beberapa bulan lalu (baca di sini), OPPO find X2 series bersama Reno8 bakal mendapatkan beta version ColorOS 13 di Desember 2022. Saat tulisan ini dibuat, baru Find X2 Pro kami yang sudah bisa menerapkannya. Untuk device lain mungkin perlu menunggu lebih lama.

Seperti biasa, kami mendapatkan notifikasi bahwa ada program beta yang bergulir. Menawarkan kita untuk mendaftarkan diri, kemudian sistem akan mempertimbangkan ketertarikan kita. Waktu yang dibutuhkan untuk mereview pendaftaran kita bisa bervariasi, ada yang hanya beberapa jam, tapi ada juga yan membutuhkan waktu berhari-hari. Sabar ya.

Ketika minat kita untuk terlibat di program beta version ColorOS 13 ini disetujui, kita akan diarahkan untuk mendownload file instalasi. Setelah terdownload kita bisa menginstalnya di ponsel kita.

Jika di ponsel Anda banyak file penting, kami sarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya dari menu settings, lalu menyimpan file back up di sistem atau dipindahkan ke memori eksternal supaya lebih aman.

Setelah selesai terinstal, kami merasakan beberapa perubahan yang mencolok. Apa saja?

  1. Tambahan RAM Expansion hingga 12 GB

OPPO Find X2 Pro membawa RAM sebesar 12 GB. Dengan ROM 512 GB. Saat masih menggunakan ColorOS 12.1 ponsel ini hanya menyediakan RAM expansion paling tinggi di angka 7 GB saja. Sehingga maksimum RAM ponsel bisa mencapai 19 GB. Nah setelah terinstal ColorOS 13, besaran RAM tambahan yang maksimum yang bisa kita dapat ada di angka 12 GB. Memungkinkan kita merasakan besaran RAM maksimum di angka 24 GB. Dengan ROM sebesar 512 GB ini sih aman banget.

  1. Omoji yang lebih baik

Di sisi Omoji, OPPO melakukan upgrade dengan penambahan fitur. Semisal tambahan pilihan rambut, pilihan wajah dengan kategori umur yang lebih banyak, juga bentuk wajah baru, tambahan di bentuk alis, mata, hidung, mulut, telinga, pilihan aksesoris untuk kepala, kacamata dan leher berupa dasi, bandana dan pilihan kerah sesuai dengan profesi.

  1. Tampilan notifikasi saat layar terkunci lebih atraktif

OPPO Find X2 Pro dengan ColorOS 13 beta, memiliki setingan ukuran display terpisah dari Fontasi. Sebelumnya di ColorOS 12 setingan ini ada di bagian yang sama dengan fontasi. Terdiri dari 3 pilihan ukuran yang lebih jelas tidak lagi berupa slider: terdiri dari kecil, sedang dan besar. Secara default semua diatur ke dalam ukuran sedang alias standard. Dan dengan setingan ukuran standard ini notifikasi yang muncul saat layar terkunci atau lock screen notification terlihat lebih informatif, mudah dibaca daan tampil atraktif.

Meskipun bersifat kosmetik, tak bisa dipungkiri ini merupakan hal yang bisa kami rasakan cukup membantu di tampilan ColorOS terbaru ini.

  1. AOD yang lebih kaya

Masih ada hubungannya dengan layar terkunci, di ColorOS 13 juga ada peningkatan di sisi Always On Display. Di sini kita tidak hanya bisa menampilkan Omoji seperti di versi sebelumnya, namun juga bisa menggunakan bitmoji. Bagi pengguna Snapchat tentu saja Bitmoji sudah bukan hal yang asing. Nah dengan ColorOS 13, Anda bisa menghubungkan bitmoji Anda dengan AOD.

Selain bitmoji, juga ada widget AOD khusus untuk Spotify, juga beberapa keperluan dari sistem semisal Home, dan Insight.

  1. Desain Control Center (Quick Settings Menu) yang Lebih Menarik

Saat Anda belum terlalu ngulik ColorOS 13, hal pertama yang mungkin bisa membantu kita adalah tampilan menu quick settings yang lebih informatif. Beberapa bagian semisal Wifi dan Celular data, dibuat berukuran lebih besar dari yang lain. Mempermudah kita untuk melihat kita tengah terhubung dengan jaringan apa saja.

Selain 5 hal di atas, sebenarnya kami menemukan sejumlah fitur menarik yang bisa dibahas terutama di sisi kamera. Tapi akan kita lanjutkan di tulisan berikutnya ya.

Permintaan Korporasi akan Smartphone Lipat Samsung Meningkat

samsung lipat

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Co. Ltd hari ini mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat lebih dari dua kali lipat year on year. Dari Januari hingga Oktober 2022, jumlah smartphone lipat yang dikirimkan Samsung ke pelanggan perusaan naik 105% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Dengan perkiraan pengiriman smartphone lipat mencapai 16 juta unit di seluruh dunia  – meningkat 73% YoY – membuat form factor smartphone ini menjadi mainstream dengan cepat, dan pengirimannya diperkirakan akan tumbuh menjadi 26 juta unit pada 2023. Kemudahan multitasking di layar besar dan pengoptimalan aplikasi yang powerful untuk perangkat foldable, ikut mendorong smartphone lipat Samsung diadopsi dengan baik untuk para pengguna di perusahaan.

Manfaat Foldable untuk Pengguna Enterprise

Saat perusahaan kini menerapkan kebijakan work from anywhere, mereka mencari cara baru untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi. Perangkat foldable alias smartphone lipat menarik perhatian industri layanan keuangan, di mana 74%  dari sample group yang terdiri dari para penasihat keuangan mengatakan sangat penting untuk senantiasa terhubung melalui aplikasi seluler.

“Foldable smartphone Samsung Galaxy diciptakan untuk membuka berbagai peluang dari cara baru kita untuk bekerja dan mengeksplorasi kreativitas,” kata KC Choi, EVP dan Head of Global Mobile B2B Team, MX Business Samsung Electronics. “Pertumbuhan investasi yang pesat ini menunjukkan pelanggan korporasi membutuhkan inovasi yang dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja mereka.”

Galaxy Z Fold4 – smartphone lipat generasi keempat Samsung – adalah perangkat yang powerful untuk multi-tasking sehingga sangat ideal untuk penggunaan bisnis. Terlepas dari dimensinya yang pocket-friendly, smartphone ini memiliki layar yang berukuran besar dan ekspansif, sehingga lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan dibandingkan dengan layar smartphone biasa.

Layar yang ekspansif pada Galaxy Z Fold4 menawarkan area kerja yang lebih besar, sangat cocok untuk memaksimalkan fitur-fitur dari komputer desktop. Perangkat yang sempurna untuk melakukan berbagai task dan menjalankan berbagai aplikasi, PC-like Taskbar pada smartphone ini memungkinkan pengguna untuk mengelola, menjalankan, dan beralih antar aplikasi, tanpa mengganggu pekerjaan.

Ukuran layar yang besar juga cocok untuk menjalankan fitur Multi Windows. Galaxy Z Fold4 dapat membuka hingga tiga aplikasi sekaligus, termasuk dua aplikasi yang sama untuk perbandingan berdampingan. Misalnya, pengguna dapat membalas Gmail sambil melihat dua tab di browser Chrome, seperti bekerja di meja dengan lebih dari satu layar.

Galaxy Z Fold4 juga bisa beradaptasi dengan kebutuhan alur kerja. Flex Mode tidak hanya membuat pengguna merasakan pengalaman hands-free untuk sebagian besar tools konferensi video, tetapi sekarang juga mendukung pemberian e-signature khusus atau membuat catatan pada aplikasi mitra menggunakan S Pen.

Kemitraan Powerful yang Meningkatkan Pengalaman Perangkat Foldable

Pengalaman-pengalaman ini sangat populer di berbagai sektor bisnis dan industri. Di pasar saat ini, persaingan sangat ketat, terutama di sektor layanan keuangan. Para profesional membutuhkan perangkat terbaik untuk membantu mereka menjaga konsistensi dan rutinitas, bahkan saat bekerja dari jarak jauh.

Perangkat mereka harus mendukung alur kerja yang kompleks, termasuk untuk mendapatkan alert, melakukan riset, membuat bagan, dan portofolio, serta memberikan kekuatan dan produktivitas yang mereka perlukan untuk tetap kompetitif. Bekerja dengan mitra industri terkemuka, Samsung telah meningkatkan utilitas Galaxy Z Fold4 dengan cara yang unik, sehingga pengadopsian perangkat lipat untuk penggunaan perusahaan semakin luas.

Menurut survei terbaru, aplikasi Bloomberg Professional  adalah aplikasi layanan keuangan yang paling banyak digunakan oleh para profesional di bidang investasi, seperti para trader, analis, dan manajer portofolio . Aplikasi ini memanfaatkan form factor yang unik dari Galaxy Z Fold untuk memungkinkan para profesional keuangan mengakses data pasar, analitik, berita, dan komunikasi yang ada di aplikasi Bloomberg saat on-the-go, dengan cara yang lebih intuitif dan imersif, sambil mempertahankan pengalaman pengguna dan fungsionalitas yang dikenali oleh para penggunanya. Dengan layout aplikasi Bloomberg Professional yang adaptif di Samsung Galaxy Z Fold4 memberikan kesinambungan dan multitasking yang mudah saat on-the-go. Pengguna dapat dengan mudah beralih dari cover screen, sehingga ideal untuk melakukan percakapan Instant Bloomberg (IB) dengan cepat, beralih ke layar besar untuk membaca berita dengan lebih mudah, memantau data pasar secara real-time, menelusuri portofolio, atau melakukan analisis bagan. Hal ini memungkinkan para profesional keuangan melakukan pekerjaan sehari-hari dengan cara yang disempurnakan di foldable smartphone mereka.

DocuSign,  yang menawarkan solusi e-signature terkemuka di dunia dan digunakan oleh 24 dari 25 perusahaan teratas dalam list Fortune 500 Financial juga telah dioptimalkan untuk Android 12L. Galaxy Z Fold4 memudahkan penandatanganan perjanjian di layar besar. Pengguna sekarang dapat melakukan drag and drop dengan cepat pada lampiran email dalam mode multi-view langsung ke DocuSign eSignature, sehingga kesepakatan bisa diambil dengan cepat saat on-the-go dengan Samsung S Pen dan tanda tangan Flex Mode.

Dan, untuk profesional keuangan yang memiliki mobilitas tinggi, DocuSign akan menciptakan pengalaman seperti menggunakan PC saat mengaktifkan mode Samsung DeX. Cukup sambungkan perangkat ke monitor dan berkat dukungan resolusi tinggi dan pendekatan desain adaptif pada DocuSign, para profesional akan merasakan pengalaman yang sama, apapun ukuran atau orientasi layarnya.

Samsung juga berkolaborasi dengan IBM  untuk mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi para profesional keuangan dalam membantu klien saat bekerja dari mana saja. IBM iX, mitra desain berpengalaman di IBM Consulting, bekerja dengan lembaga keuangan terkemuka untuk mengembangkan pengalaman seluler, membantu wealth advisor mengakses dan mengelola informasi pasar dan portofolio dengan cepat. Integrasi Samsung DeX dan S Pen  memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan data, melakukan drag and drop file antar aplikasi, mengubah tulisan tangan menjadi teks dan bahkan merekam tanda tangan digital seperti di desktop pada perangkat foldable mereka. Filosofi keterbukaan yang dianut oleh Samsung juga memungkinkan penggabungan aplikasi-aplikasi populer lainnya untuk melakukan konferensi video, kontak klien, email, dan jadwal dalam sebuah multi-app interface.

Samsung berkomitmen untuk bekerja dengan mitra industri terkemuka untuk menciptakan pengalaman seluler yang baru, dan berkolaborasi lebih erat dalam beberapa bulan mendatang untuk memanfaatkan teknologi terobosan seperti foldable smartphone.

F5 Bantu Pengguna AWS Lindungi Perusahaan dari Serangan Bot Canggih

F5 dan AWS

tabloidpulsa.id – F5 hari ini mengumumkan bahwa pengguna AWS kini memiliki akses ke F5 Distributed Cloud Bot Defense yang sangat efektif dan digerakkan oleh AI melalui konektor yang mudah diintegrasi.

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot, yang mendatangkan permasalahan bagi pelanggan dan perusahaan serta menimbulkan biaya ekstra terhadap operasional perusahaan. Saat dihadapkan dengan upaya untuk menghentikannya, bot dengan mudah menyerang kembali.

“Masalah bot terus-menerus ada setiap saat dan setiap kali kami mempersiapkan proses mitigasi, bot selalu berkembang terus. F5 membuat kami harus selangkah lebih maju dengan terus beradaptasi terhadap perubahan dalam pola serangan bot,” kata Kamal Kalra, Direktur Operasi perusahaan e-commerce VegNonVeg, salah satu perusahaan yang menggunakan F5 Distributed Cloud Bot Defense di AWS.

Sekarang  pelanggan Amazon CloudFront  dapat melindungi aplikasi mereka dengan salah satu solusi pendeteksi bot yang paling akurat di dunia yaitu menggunakan konektor yang terintegrasi secara bawaan ke F5 Distributed Cloud Bot Defense. Dengan menggunakan analisis sinyal yang kuat, AI, dan keahlian domain manusia, pelanggan mendapatkan keamanan mitigasi bot dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi. 

“Saat organisasi terus menciptakan major workloads dan proses bisnis di cloud yang terus berkembang, mereka membutuhkan solusi keamanan yang terintegrasi dengan lebih baik ke dalam sistem teknologi mereka, dan mereka membutuhkan mitigasi yang lebih cerdas yang dapat bekerja otomatis untuk melindungi sistem mereka dari serangan bot yang terus berkembang,” kata Haiyan Song , Wakil Presiden Eksekutif, Security dan Distributed Cloud, F5.

“Itulah layanan yang diberikan Bot Defense kami untuk pelanggan AWS dengan penawaran yang terintegrasi.”

F5 Distributed Cloud Bot Defense menyediakan fungsi penting untuk CloudFront, mencegah Account Takeover (ATO), credential stuffing, inventory hoarding, dan gift card cracking serta menghentikan serangan bot otomatis yang membahayakan sekaligus mempertahankan akses untuk pelanggan dan bot agar dapat terus menjalankan bisnis mereka.

Hasilnya, para pengguna/perusahaan dapat meningkatkan keamanan untuk aplikasi mereka tanpa adanya perubahan.

Selain itu, mereka juga dapat mengurangi jumlah penipuan dan penyalahgunaan yang terjadi saat akun palsu dibuat, atau mengurangi jumlah akun yang digunakan untuk melakukan penipuan.

Pelanggan tidak hanya dapat mempertahankan brand atau perusahaan mereka dengan lebih baik, tetapi mereka juga dapat memberikan pengalaman yang aman, seamless, dan terjamin kepada pengguna dengan waktu dan kinerja aplikasi yang lebih baik.

“Kami mengetahui adanya bot traffic di jaringan kami, tetapi F5 membantu kami melihat seberapa banyak traffic kami yang berasal dari bot dan bagaimana pengaruhnya terhadap perusahaan kami. Dengan memiliki bot ini, tidak akan mempengaruhi pelanggan sedikit pun, dan mereka telah membantu kami menurunkan biaya infrastruktur secara signifikan,” kata Kalra.

“Di AWS, kami sangat berfokus pada konsumen, maka dari itu sangat penting bagi kami untuk menyediakan solusi yang aman, andal, berkualitas, dan dapat diukur kesuksesannya,” kata Nishit Sawhney, Direktur Manajemen Produk untuk Amazon CloudFront di AWS.

“ISV seperti F5, menyediakan layanan keamanan ter-update di area manajemen bot, yang jika digabungkan dengan Amazon CloudFront akan memberi pelanggan kami solusi keamanan berlapis.”

Blibli Cinta Bumi Dorong Ekonomi Sirkular

Blibli Cinta Bumi

tabloidpulsa.id – Sebagai pelopor ekosistem omnichannel terintegrasi, Blibli bersama tiket.com dan Ranch Market berkomitmen mengusung visi kolaboratif untuk menjadi ekosistem e-commerce hijau pertama di Indonesia dengan penerapan ekonomi sirkular untuk menyukseskan SDG (Sustainable Development Goals).

Selama gelaran kampanye dan eksibisi “Langkah Membumi” yang berlangsung sejak 11 November hingga 4 Desember 2022 yang berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta Selatan, Blibli mengusung pengalaman omnichannel dengan membawa 25 merek produk eco-friendly, yang dipamerkan di booth Langkah Membumi dan dapat dibeli secara online lewat memindai QR Code atau mengunjungi laman utama kurasi produk eco-conscious di aplikasi dan situs resmi Blibli dengan mengetik di search bar Blibli Cinta Bumi.

Selama tiga minggu eksibisi tersebut, pengunjung mendapatkan edukasi  mengenai darurat sampah di ibukota, termasuk proses pengolahan sampah e-commerce menjadi produk dengan kemanfaatan baru. Blibli pun turut memajang dan menjual hasil olahan sampah operasionalnya, terdiri dari kardus dan plastik, menjadi barang-barang seperti multi purpose tote bag, pouch, mobile phone holder, laptop sleeve case, dan T-shirt, yang turut memberdayakan komunitas perempuan tmarjinal hasil kerja sama dengan sebuah social enterprise, Liberty Society. Produk-produk tersebut juga bisa dipesan lewat eco hub Blibli Cinta Bumi dengan harga mulai dari Rp200.000,-

Melalui kegiatan ini, Blibli telah menyumbang pada konservasi alam dan pemberdayaan komunitas marjinal dengan menggandeng beberapa pihak yang memiliki kesamaan visi. Bersama Plana, social enterprise, memproduksi kayu ramah lingkungan yang terbuat dari plastik bekas dan sekam beras, mendaur ulang 120 kilogram plastik daur ulang dan 240 kilogram gabahyang setara dengan menyelamatkan 90 pohon.

Bekerja sama dengan Bioma perusahaan jasa rental furniture yang mendukung efisiensi penggunaan produk, serta berkolaborasi dengan Liberty Society untuk memulai ekonomi sirkular yang memberikan dampak untuk memberikan pelatihan kepada 120 perempuan di 3 provinsi. Lebih jauh lagi, pada proses produksi produk upcycled sampah Blibli telah memberi tambahan penghasilan hingga 4-5x lipat pada komunitas perempuan marjinal. Dimana untuk keseluruhan kegiatan ini sudah mendukung sembilan pilar pembangunan berkelanjutan, mulai dari konsumsi dan produk bertanggung jawab sampai dengan berkurangnya kesenjangan.

Eksibisi Langkah Membumi ini menuai antusiasme tinggi dari masyarakat. Di luar pengunjung, Blibli juga mencatat lonjakan kunjungan pada laman kurasi eco hub Blibli Cinta Bumi mencapai >10.000 selama satu bulan terakhir.

Blibli juga mencatat kepedulian pengunjung, termasuk pekerja kantoran di kawasan SCBD yang peduli akan eco-conscious lifestyle, sesederhana berpartisipasi dengan mengembalikan kemasan bekas berupa kardus dan kemasan plastik.

“Dalam eksibisi ini, kami menggunakan pendekatan edutainment dalam memperkenalkan langkah sederhana yang bisa dilakukan bersama, mulai dari kemudahan memilah sampah sampai dengan inovasi ekonomi sirkular yang bisa memberikan kehidupan kedua bagi sampah kardus dan plastik agar memiliki nilai tambah dan fungsi baru, serta kesempatan bagi pekerja yang terdiri dari komunitas marjinal untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik melalui pendapatan tambahan dan pelatihan. Blibli bersama ekosistem kami, tiket.com dan Ranch Market sangat bangga bisa menginisiasi gaya hidup ‘hijau’, yang disertai tingginya antusias pengunjung, baik dari kaum profesional dan keluarga, menjadikan eksibisi ini ajang pembelajaran bagi generasi muda,” ujar Yolanda Nainggolan, VP, Public Relations, Blibli.

Sejumlah kegiatan inspiratif dan edukatif juga digelar, diantaranya kolaborasi dengan Bartega Studio dan Liberty Society dalam menggelar “Junkart Class’ dengan tema Song of The Ocean. Kelas edukasi pentingnya memasak bahan makanan segar bersama Arsyan Dwianto, Big 3 Masterchef Indonesia Season 9, yang berkolaborasi dengan Ranch Market juga digelar untuk memupuk semangat gaya hidup sehat.

Kegiatan edukasi memilah dan mendaur ulang sampah bertajuk FamDay Turn Trash to Treasure yang turut melibatkan komunitas Sahabat Ibu Pintar Blibli, serta berbagai aktivitas media sosial juga diharapkan turut meningkatkan kepedulian terhadap gaya hidup lebih ramah lingkungan, yang menjadi pesan utama dari eksibisi Langkah Membumi ini.

Eksibisi Langkah Membumi ini menjadi inisiatif berorientasi ESG (Environment, Society, Governance) pertama di bawah naungan ekosistem Blibli Tiket yang diharapkan dapat menjadi pemicu semangat masyarakat dalam mengambil langkah kecil yang konsisten dan berdampak positif bagi Bumi dan kualitas hidup yang lebih baik.

Perjalanan Langkah Membumi dari Blibli Cinta Bumi

Sejak 2020, Blibli telah memulai langkah kecil dalam mengelola sampah, termasuk kardus bekas dan plastik, melalui Blibli Cinta Bumi. Mulai dari menerapkan green warehouse dan memastikan sistem operasional yang lebih efisien. Mendorong tim internal untuk mengelola limbah yang dihasilkan, serta menyediakan Kotak Pengumpul Sampah dan layanan BES Paket bagi pelanggan dan seller mengajak mereka mengembalikan kardus bekas Blibli yang akan didaur ulang menjadi filler material pengganti bubble wrap. Serta, program kerjasama dengan Djarum Foundation untuk menukarkan setiap 10 kardus bekas yang pelanggan kembalikan menjadi bentuk donasi 1 benih yang sudah dilaksanakan melalui penanaman 1.000 bibit pohon di Kabupaten Rembang pada 2021 dan penanaman 3.000 bibit mangrove di Semarang pada bulan November lalu.

Melangkah lebih jauh, Blibli menginisiasi kolaborasi bersama Liberty Society untuk menerapkan ekonomi sirkular melalui kampanye dan eksibisi Langkah Membumi, di mana keduanya memberdayakan komunitas perempuan marjinal untuk memberikan kehidupan kedua terhadap sampah-sampah yang telah dikumpulkan. Kampanye ini menjadi wujud komitmen Blibli dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab selaras dengan prinsip ESG. Apalagi data Bappenas (2020) menunjukkan bahwa penerapan ekonomi sirkular berpotensi mengurangi 50 persen sampah pada tahun 2030.

Menutup gelaran eksibisi Langkah Membumi, Yolanda mengatakan, “Dengan semakin banyak sinergi dan inisiatif ESG kedepannya, kami optimis dapat mewujudkan visi bersama menjadi ekosistem e-commerce hijau pertama di Indonesia. Solusi bersama dibutuhkan untuk mengatasi masalah bersama, dan melalui langkah kecil bersama pelanggan dan seller kami mewujudkannya.”

Versi Terbaru airasia SUPER+ Berikan Keuntungan Tanpa Batas

airasia SUPER+

tabloidpulsa.idairasia SUPER+ memperkenalkan versi terbarunya dengan memperluas jangkauan ke lebih dari 130 destinasi, serta menawarkan pengguna beragam keuntungan lainnya.

Kali ini, paket SUPER+ dapat dibeli oleh setiap pengguna di seluruh dunia, bahkan bagi mereka yang berada di Amerika Serikat, Eropa, dan kawasan lainnya. Sebelumnya, SUPER+ telah diluncurkan pada Maret 2022 untuk wilayah Asia Tenggara. Hingga hari ini, ratusan ribu pelanggan telah menukarkan lebih dari 500.000 tiket penerbangan gratis dengan memanfaatkan SUPER+.

Di tengah gelora kebangkitan industri perjalanan, permintaan masyarakat akan transportasi udara juga mengalami peningkatan yang signifikan. Laporan Perkembangan Pariwisata dan Transportasi Nasional dari Badan Pusat Statistik mencatat bahwa selama Januari–Oktober 2022, jumlah penumpang angkutan udara internasional mencapai 5,1 juta orang, atau naik sebesar 1.010,64 persen jika dibandingkan kondisi pada periode yang sama di tahun 2021. Seiring dengan fenomena tersebut, pengembangan dari SUPER+ menjadi sebuah jawaban dari airasia Super App atas kebutuhan para pelancong akan pengalaman perjalanan yang terjangkau.

SUPER+ versi terbaru menawarkan dua opsi berlangganan dengan pilihan destinasi yang berbeda. Pelanggan dapat memilih SUPER+ Lite yang menjangkau rute Asia Tenggara, atau SUPER+ Premium yang menyediakan akses ke seluruh negara dari rute grup maskapai AirAsia, termasuk Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, India, Maladewa, Hong Kong, Taiwan, dan Arab Saudi. Lebih menariknya lagi, kedua opsi paket SUPER+ juga termasuk Diskon tanpa batas untuk pemesanan airasia ride di Bali, Malaysia, dan Thailand, serta Diskon 5% tanpa batas untuk reservasi hotel melalui airasia hotels.

SUPER+ versi terbaru ini tersedia secara eksklusif bagi 200.000 pelanggan baru. Pelanggan di Indonesia bisa mendapatkan SUPER+ dengan harga mulai dari 4 juta Rupiah. Periode pembelian dibuka hingga 11 Desember 2022, pukul 22.59 WIB. Pengguna airasia Super App cukup klik ikon SUPER+ di dalam aplikasi atau kunjungi https://app.airasia.com/F4uy/jbp0bw7b untuk berlangganan.

Dalam setiap pembelian paket berlangganan SUPER+, pelanggan juga akan memperoleh bonus hingga 2.000 airasia points. Poin tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi pada seluruh layanan dan produk di airasia Super App, mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, makanan, berbelanja produk duty-free, dan lainnya.

Pelanggan SUPER+ dapat menukarkan tiket penerbangan mereka selama satu tahun sejak tanggal berlangganan* (contoh: 5 Desember 2022 – 5 Desember 2023) dan mulai melakukan perjalanan per 1 Januari 2023.

CEO Capital A Tony Fernandes menyampaikan, “Kami merasa sangat gembira dengan dibukanya kembali perbatasan sejumlah negara, seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan lainnya yang akan datang dalam waktu dekat. Langkah inilah yang telah kami persiapkan untuk mendorong kebangkitan industri perjalanan. Paket berlangganan SUPER+ merepresentasikan keindahan dari ekosistem airasia Super App, dimana kami memadukan layanan maskapai beserta ragam produk dan layanan perjalanan lainnya, seperti airasia hotels hingga airasia ride yang juga merupakan bagian dari keuntungan SUPER+. Sesuai dengan DNA kami, SUPER+ menjadi salah satu produk yang menekankan value terbaik kepada para pengguna, dan kami akan terus mengutamakan hal tersebut pada semua lini produk dan layanan yang akan kami luncurkan di masa mendatang.”

Head of Marketing airasia Super App Indonesia Boni Andika menambahkan, “Secara keutuhan ekosistem airasia Super App, kehadiran SUPER+ telah menegaskan kembali kekuatan kami sebagai satu-satunya travel super app yang memiliki maskapai sendiri, sehingga mampu menyajikan pengalaman perjalanan yang menyeluruh dan terjangkau kepada para pengguna. Kami juga berharap dengan adanya SUPER+ dapat menarik semakin banyak wisatawan mancanegara untuk mengeksplorasi berbagai destinasi unggulan di tanah air, serta mendukung kebangkitan industri pariwisata Indonesia.”

Antusiasme menyambut kabar bahagia ini turut diutarakan oleh Meliyana, salah satu pelanggan setia SUPER+ yang berasal dari Indonesia, “Saya sudah berlangganan SUPER+ dari pertama kali diluncurkan. Hingga hari ini, saya sudah terbang gratis sebanyak 68 kali dengan menggunakan SUPER+. Tidak diragukan kalau SUPER+ ini sangat menguntungkan!”

Cara Menukarkan Tiket Penerbangan dan Diskon Tanpa Batas dengan SUPER+

Seluruh tiket penerbangan yang ditukarkan dengan SUPER+ belum termasuk pajak pemerintah dan biaya tambahan lainnya. Pemesanan tiket penerbangan harus dilakukan minimal 14 hari sebelum waktu keberangkatan dan mengikuti periode embargo, serta syarat ketentuan yang berlaku. Ketersediaan tiket penerbangan mengikuti jumlah penawaran dan permintaan pada rute yang dipilih.

DANA Raih Penghargaan PJP Non-bank di Bank Indonesia Award 2022

tabloidpulsa.id – Kemitraan strategis merupakan salah satu kunci dalam menjalin sinergi antar pemangku kepentingan guna mempercepat akselerasi inklusi keuangan. Pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 yang berlangsung pada hari Rabu, 30 November 2022 lalu, Bank Indonesia memberikan penghargaan Bank Indonesia Award 2022 kepada 58 pemangku kepentingan yang turut berkontribusi mendukung akselerasi transformasi sektor keuangan. Dompet digital DANA menerima penghargaan sebagai Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) QRIS dengan Performa Terbaik. 

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 dengan tema Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju mengulik arah bauran kebijakan Bank Indonesia 2023 menuju ketahanan, pemulihan, dan kebangkitan ekonomi Indonesia yang terdiri dari kebijakan moneter, kebijakan makroprudensial, kebijakan sistem pembayaran, kebijakan pendalaman pasar uang, dan kebijakan ekonomi-keuangan inklusif dan hijau. Pada pertemuan ini, Bank Indonesia sekaligus memberikan penghargaan kepada DANA sebagai salah satu mitra strategis non-bank yang menunjukkan performa terbaik khususnya dalam hal transaksi QRIS. 

Integrasi dompet digital DANA dengan QRIS yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi, menjadi fokus utama DANA untuk aktif menggandeng Pemerintah daerah, institusi finansial, komunitas, hingga pelaku UMKM dalam mengedukasi penggunaan QRIS. Upaya DANA memperlihatkan kenaikan transaksi QRIS di DANA dari Juni 2021 hingga Juni 2022, yang bertumbuh positif mencapai hampir 5 kali lipat. Ini adalah kali keduanya DANA memenangkan penghargaan bergengsi dari Bank Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2020, DANA memenangkan penghargaan serupa, dan menunjukkan konsistensi dan komitmen DANA dalam upaya mendukung Pemerintah dalam mengedukasi penggunaan QRIS mengingat pada tahun 2020 silam, DANA juga memperoleh penghargaan yang sama dari Bank Indonesia.

“Terpilihnya DANA sebagai penerima penghargaan PJP Nonbank dengan Performa QRIS Terbaik tentunya menjadi kebanggaan dan dorongan untuk terus berdedikasi dalam melayani para pengguna kami. Pencapaian ini tak lepas dari kepercayaan para pengguna yang begitu besar, sehingga DANA dapat memberikan kontribusi bagi percepatan transformasi digital. Berbagai inisiatif guna meningkatkan literasi digital, khususnya terkait QRIS sebagai standar pembayaran yang menjadi pemersatu ragam transaksi dan layanan, dijalani oleh DANA dengan memperhatikan kebutuhan pengguna dari berbagai daerah. QRIS kini menjadi game-changer dalam transaksi digital di Indonesia, dan DANA berkomitmen untuk berinovasi dengan menempatkan pengguna di titik pusat inovasi teknologi,” ujar Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA Indonesia. 

Sinergi dan inovasi merupakan kata kunci dalam mencapai ketahanan dan kebangkitan, terlebih dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di tengah era digitalisasi. DANA, sebagai perusahaan teknologi yang mengimplementasikan open platform strategy, senantiasa turut mengambil bagian untuk mewujudkan ekosistem pembayaran nasional dengan integrasi, interkonektivitas, dan interoperabilitas, sesuai gagasan pemerintah. Kini, DANA juga telah menerapkan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) melengkapi sistem QRIS sebagai standardisasi interkoneksi pembayaran guna melajukan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025.

Bank Indonesia Awards menandakan tonggak pencapaian bagi para pemangku kepentingan yang setia berkontribusi mempercepat terwujudnya transformasi digital, serta memberikan energi baru untuk berkarya. Bersama dengan 57 penerima penghargaan lainnya, dompet digital DANA berdedikasi untuk berinovasi memenuhi kebutuhan para pengguna, serta memberikan pengalaman terbaik dalam bertransaksi digital.

JDL Express Indonesia Siap Berikan Layanan Terbaik di Harbolnas 12.12

JDL Express Indonesia

tabloidpulsa.id – Momen tanggal kembar selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta belanja online serta para pelaku bisnis online. Menyambut festival belanja online terbesar di akhir tahun yaitu 12.12, JDL Express Indonesia mempersiapkan sebanyak 300 armada guna melayani pelanggan. JDL Express Indonesia menyadari kebutuhan logistik, kecepatan dan keamanan dalam pengiriman barang menjadi aspek penting bagi kenyamanan pelanggan. 

Tidak hanya mempersiapkan armada dalam jumlah yang besar, JDL Express Indonesia juga yakin bahwa ekspedisi layanan darat truck networking yang dimiliki di wilayah Jabodetabek dan pulau Jawa dapat memaksimalkan proses pengiriman barang nantinya. Sumber Daya Manusia (SDM) pun dipersiapkan untuk mengantarkan paket lebih cepat dan aman agar pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja online lebih optimal.

Melalui momen festival belanja online 12.12 ini pula, platform logistik ini berkomitmen menjadi penyedia logistik terpercaya dan mampu diandalkan di Indonesia. “JDL Express Indonesia mendukung pengiriman logistik, baik dari pembelanjaan pelanggan di JD.ID maupun pengiriman dari klien korporasi dan online seller melalui layanan yang holistik di sepanjang tahun 2022,” ungkap Echo Hong selaku CEO JDL Express Indonesia.

Ms. Echo Hong merupakan CEO baru dari yang aktif sejak 5 Oktober 2022 lalu. Beliau adalah salah satu pemimpin termuda yang dimiliki oleh JD Worldwide dengan usia 36 tahun dan telah memiliki 11 tahun pengalaman di bidang logistik. Sebelumnya Ms. Echo Hong merupakan Head of Logistics di JD.ID dan telah bergabung bersama JD.ID sejak tahun 2012. Memegang teguh nilai tanggung jawab, kepercayaan dan loyalitas, Ms. Echo Hong yakin dapat mencapai target perusahaan dan meningkatkan lebih banyak bisnis eksternal nantinya.

Melihat tingginya antusiasme Harbolnas 12.12 nantinya, platform logistsik ini juga telah melihat tren jenis barang yang paling diminati oleh pelanggan. “Jenis barang groceries dan barang elektronik menjadi dua jenis barang yang paling diminati dan akan banyak dibeli oleh para pelanggan. Berafiliasi dengan JD.ID, didukung sistem pengiriman yang menggunakan standar rekomendasi dari JD Logistics, dan telah memiliki 11 gudang, lebih dari 250 titik drop point, serta lebih dari 3.000 kurir, JDL Express Indonesia optimis dapat membantu melayani pelanggan akan kebutuhan mereka”, tambah  Echo Hong.

Platform logistik ini juga memberikan berbagai kemudahan kepada para pelanggan dengan berbagai layanan yang dimiliki, seperti layanan pengiriman reguler, pengiriman dengan metode pembayaran di tempat (Cash on Delivery), metode pembayaran dengan menggunakan kartu di tempat (Card Swipe on Delivery), tailor-made, fulfillment, kargo, last mile, dan cross border last mile.

Beragam pilihan ini menjadi wujud komitmen untuk selalu ingin memaksimalkan customer experience. Turut memeriahkan pesta belanja online terbesar, JDL Express Indonesia memberikan promo menarik bagi para pelanggannya yaitu Rp.5.000,-/kg untuk pengantaran dalam kota dan Rp.10.000,-/kg untuk pengantaran di seluruh Jawa khusus untuk pelanggan baru. 

Editor's Pick