Home NEWS MediaTek Hadirkan Dimensity 6000 Terbaru

MediaTek Hadirkan Dimensity 6000 Terbaru

tabloidpulsa.id – MediaTek secara resmi merilis cipset seri Dimensity 6000 terbaru bersama dengan cipset yang dirancang untuk menyempurnakan perangkat 5G arus utama generasi berikutnya. System on a Chip (SoC) Dimensity 6100+ menghadirkan fitur-fitur premium, termasuk hemat daya yang luar biasa, tampilan yang jelas, frekuensi gambar tinggi, teknologi kamera bertenaga AI, konsumsi daya rendah terdepan, dan konektivitas Sub-6 5G yang andal—tentu saja semua itu tersedia dengan harga terjangkau.

“Karena pasar berkembang terus-menerus, meluncurkan jaringan 5G dengan cepat dan operator di pasar maju bekerja untuk menyelesaikan transisi konsumen dari 4G LTE ke 5G, tak ada kebutuhan yang lebih utama untuk cipset yang melayani makin banyak perangkat seluler arus utama yang memiliki fitur konektivitas untuk generasi berikutnya,” kata CH Chen, Deputi General Manager MediaTek untuk Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel. “Seri Dimensity 6000 MediaTek memungkinkan produsen perangkat untuk tetap menjadi yang terdepan dengan peningkatan mengesankan dari kinerja yang ditingkatkan, penghematan daya, dan pengurangan biaya material.”

Baca Juga:  MediaTek Luncurkan Kompanio 900T Untuk Tablet dan Notebook

Dimensity 6100+ mengintegrasikan modem 5G yang telah diperbarui juga mendukung standar 3GPP Release 16 hingga 140MHz 2CC 5G Carrier Aggregation yang secara signifikan mengurangi konsumsi daya melalui teknologi MediaTek UltraSave 3.0+. Cip ini menampilkan dua inti besar Arm Cortex-A76 dan enam inti hemat Arm Cortex-A55, di mana menghadirkan fitur peningkatan penting, seperti dukungan kamera bertenaga AI, layar 10-bit, kinerja UX, dan GPU yang luar biasa, serta fitur periferal yang lengkap.

Fitur utama lain dari cipset Dimensity 6100+, antara lain:

  • Dukungan kamera Non-ZSL hingga 108MP.
  • Perekaman video hingga 2K 30fps.
  • Teknologi UltraSave 3.0+ menawarkan 20% penghematan konsumsi daya 5G dibandingkan dengan solusi pesaing.
  • Fitur kamera canggih, termasuk AI-bokeh untuk portrait dan swafoto yang memesona. Menggandeng teknologi Arcsoft, MediaTek juga menghadirkan teknologi AI-color ke perangkat arus utama sehingga pengguna dapat menampilkan kreativitas sendiri sesuai kebutuhan.
  • Dukungan tampilan 10-bit premium: memproduksi kembali lebih dari satu miliar warna untuk gambar dan video hidup, juga dengan dukungan frame rate 90Hz hingga 120 Hz demi memberikan pengalaman pengguna yang berbeda.
Baca Juga:  MediaTek Luncurkan Dimensity 5G Open Resource Architecture

Portofolio 5G MediaTek yang  berkembang luas di beragam level harga sengaja untuk membuat pengalaman seluler yang mengagumkan menjadi lebih mudah diraih. Seri Dimensity 9000, misalnya, dirancang untuk smartphone dan tablet unggulan; keluarga Dimensity 8000 ditujukan untuk perangkat seluler premium; dan jajaran Dimensity 7000 memperluas jajaran perangkat berteknologi tinggi perusahaan. Seri Dimensity 6000 terbaru akan menonjolkan fitur-fitur kelas atas pada perangkat 5G arus utama.

Smartphone pertama yang menampilkan cipset Dimensity 6100+ akan tersedia pada kuartal ketiga tahun 2023.

Previous articleVarian Baru Galaxy A04s Punya Memori Lebih Besar
Next articleTikTok LIVE Tantang Kreator dan Masyarakat di “Gimme The Mic”
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here